Sunday 1 April 2012

www.menjelma.com

www.menjelma.com


William Kamkwamba : sang ILMUWAN MUDA dari AFRIKA

Posted: 01 Apr 2012 03:27 AM PDT


A resident of Malawi William Kamkwamba built five wind turbines from scrap materials power. The idea to build a wind turbines came to William in 2002 when he was expelled from school for non-payment. A 14-year-old decided to educate himself and began visiting the local library, where he saw the image of a windmill on the cover of the 8th grade American textbook called Using Energy.

It took about three months to build the first windmill of 5 meters high which could provide electricity to his village and was also used to charge the mobile phones. The windmill was then extended to 12 meters to better catch the wind above the trees. Another windmill he built was used to pump the water for irrigation.

William Kamkwamba is now 22 years old and a student at African education is paid by the sponsors.

19Young African Built Windmills from Garbage
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.klikunic.com

GARASI KECIL ini di ubah menjadi RUMAH yang NYAMAN benerr....

Posted: 01 Apr 2012 02:45 AM PDT


Whoa. Some people really know how to make worthwhile things practically out of nothing. Michelle de la Vega, a designer, artist and welder from Seattle turned an ordinary garage into fully functioning living space with a mezzanine. All the furnishings inside were either handcrafted or refurbished and the place was lifted up and slightly extended to fit the bathroom.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.klikunic.com

ANGRY BIRD dunia NYATA .. beneran lagi ESMOSI nih BURUNG .. !!!

Posted: 01 Apr 2012 02:15 AM PDT


Keep out – no one is allowed to row in the Grand Union Canal in Bugbrooke, United Kingdom, until it's guarded by a swan nicknamed Tyson.

The bird with the wingspan of 2.5 m (8 ft.) attacks everyone who dares to approach the stretch of the canal around its nest. At least three boaters have been battered already by this bully in feathers, which considers a 3 km (2 mi.) long part of the waterway its private property.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.klikunic.com

Ciuman di Telinga Tak Cuma Geli Tapi Juga Bikin Tuli

Posted: 01 Apr 2012 01:50 AM PDT


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjYWVpwopJVug4g1gxi75zwVi4tj-HWGkmx2iJpoRZ25KmmWc6pdiAHfXbUd_P-VGvYChILp2GswgblvJCdA9w6pgnWrEJAOFvZSBUQz-WUzd5NRiShaqjFaHaxCy6CJxY0d3Io8mS26dpk/s1600/1.jpg


Banyak orang tidak suka dicium telinganya karena rasanya geli. Bukan itu saja risikonya, penelitian membuktikan bahwa ciuman di telinga juga bisa bikin tuli permanen terutama pada bayi dan anak yang gendang telinganya masih lemah.

Dalam istilah medis, tuli permanen akibat dicium di telinga disebut sebagai cochlear ear-kiss injury. Secara teknis, gangguan ini terjadi akibat tekanan yang terhembus dari mulut saat mencium telinga menekan dan merusak selaput dan gendang telinga.

Belum banyak penelitian yang mengungkapnya, sehingga tidak ada data pasti mengenai seberapa banyak pasien yang pernah mengalaminya. Namun yang jelas, kasus seperti ini sudah pernah dilaporkan sejak tahun 1950 dan sedikitnya sudah ada 30 laporan kasus serupa.

Kasus terakhir dilaporkan baru-baru ini oleh Dr Levi Reiter dari Hofstra University, setelah menangani salah seorang pasien yang tuli sejak 5 tahun lalu. Pasien perempuan itu mulai kehilangan pendengaran sejak mendapat ciuman sayang di telinga dari anaknya.

"Saya pikir kasus ini sangat unik. Rupanya ada banyak kasus hilang pendengaran yang tidak dapat dijelaskan pada anak, dan saya yakni penyebabnya adalah kecupan di telinga," kata Dr Reiter yang akan mempublikasikan temuannya di berbagai jurnal ilmiah seperti dikutip dari MSNBC, Jumat (30/3/2012).

Selain kasus pasiennya 5 tahun lalu tersebut, Dr Reiter juga menelusuri kasus-kasus serupa sejak pertama kali dilaporkan tahun 1950-an. Sedikitnya ia berhasil mengumpulkan 30 kasus, yang akan segera dilaporkannya dalam International Journal of Audiology dan International Journal of Pediatric Otorhinolaryngology.

Menurut Dr Reiter, bayi dan anak-anak paling rentan mengalami ear-kiss injury saat mendapat kecupan di telinga. Alasannya sederhana, pada usia tersebut selaput dan gendang telinga belum benar-benar sempurna sehingga sangat mudah rusak akibat pengaruh tekanan udara.

http://3.bp.blogspot.com/_wFr-HuwjibA/TFH5zi39GWI/AAAAAAAAHpQ/0TjDF1HlAoM/s400/10.jpg
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://www.klikunic.com/2012/03/ciuman-di-telinga-tak-cuma-geli-tapi.html

6 Cara Olahraga Untuk Mata

Posted: 01 Apr 2012 01:30 AM PDT


Selain melatih lengan, kaki, perut, dan dada untuk kebugaran fisik, Mata juga ternyata dapat dilatih demi kebaikan indra penglihatan. Memang tak semua pakar sepakat bahwa olahraga mata (eye-robics) dapat membantu mempertahankan penglihatan. Akan tetapi, makin banyak spesialis terapi penglihatan percaya senam mata setiap hari dapat membuat mata Anda awet muda.




Logika di balik terapi penglihatan ini adalah bila Anda dapat merusak sistem penglihatan karena kebiasaan mengerjakan sesuatu dalam jarak dekat, berarti Anda dapat memulihkannya, kata Steven Ritter, O.D., dari State University of New York College of Optometri di New York City.
Spesialis terapi penglihatan atau vision therapist dapat meresepkan sampai sekitar 280 macam latihan. Tak satu pun dapat mengatasi masalah penglihatan semua orang. Akan tetapi tidak ada salahnya bila Anda mencoba beberapa di antaranya.


1. Membaca koran dari jauh
Apabila pekerjaan mengharuskan Anda duduk di depan komputer selama berjam-jam, cobalah yang berikut ini: Tempelkan satu halaman koran pada dinding yang kurang lebih berjarak 2,5 meter dari tempat Anda biasa duduk. Hentikan pekerjaan Anda setiap sekitar sepuluh menit untuk mengarahkan pandangan ke koran tadi. Berusahalah membaca tulisan di koran itu. Kemudian lihat lagi layar komputer Anda. Kerjakan ini berulang-ulang, masing-masing selama 30 detik, sekitar enam kali dalam satu jam. Latihan ini dapat membantu menghindari kekaburan yang sering dialami oleh para operator komputer di penghujung hari kerja.


2. Melempar bola ke dinding
Berdirilah pada jarak sekitar satu hingga satu setengah meter dari sebuah dinding yang kosong, menghadap ke arah dinding. Minta seorang teman berdiri di belakang Anda kemudian melontarkan sebuah bola tenis ke dinding. Ketika bola itu memantul dari dinding, cobalah menangkapnya. Latihan ini dapat membantu meningkatkan koordinasi tangan/mata Anda.


3. Membaca jempol sendiri
Acungkan jempol Anda sejauh-jauhnya. Buat gerakan melingkar, huruf X dan tanpa +, dekat dan jauh secara bergantian. Ikuti dengan mata Anda. Sementara itu, usahakan menangkap bayangan ruangan dalam medan pandangan Anda sebanyak mungkin. Teruskan latihan ini dengan sebelah mata tertutup. Ulang dengan sebelah mata yang lain. Ini dapat meningkatkan penglihatan periferal Anda.


4. Mengikuti sorotan lampu senter
Latihan yang menyenangkan ini dapat meningkatkan kemampuan Anda mengikuti sebuah benda dengan mata. Latihan ini memerlukan seorang teman dan dua buah lampu senter. Berdirilah di sebuah ruangan yang gelap, menghadap ke dinding. Mintalah kepada teman Anda agar menyorotkan lampunya ke dinding dan menggerakkannya dengan gerakan menyapu membentuk sebuah gelombang. Dengan lampu senter yang Anda pegang, ikuti lingkaran cahaya itu sambil berusaha menyeimbangkan sebuah buku yang diletakkan di atas kepala. Dengan begini Anda terpaksa mengikuti gerak cahaya dengan mata, tanpa menggerakkan kepala.


5. Membaca bola
Tulis sejumlah huruf atau angka pada sebuah bola softball atau bola dari styrofoam, pasang sebuah kaitan, kemudian gantung bola itu pads langit-langit dengan seutas tali. Makin kecil tulisan Anda, makin sulit latihan ini. Ayunkan bola itu. Cobalah menyebutkan huruf atau angka yang Anda lihat. Latihan ini membantu Anda tetap terampil mengikuti benda bergerak secara fokus.


6. Membuat untaian manik-manik
Latihan ini melatih kedua mata agar terpusat ke sebuah benda sasaran. Ini juga melatih otak untuk menggunakan kedua mata secara beruama-sama. Ambil benang sepanjang kira-kira 180 cm, masukkan ke dalam lubang tiga buah manik-manik yang mempunyai warna berbeda. Ikat salah satu ujung benang ke dinding dengan ketinggian sejajar mata, sedangkan ujung yang lain nanti Anda pegang di depan hidung. Geser salah satu manik-manik ke ujung dekat dinding, tempatkan manik-manik kedua pada jarak sekitar 120 cm dari hidung, sedangkan yang ketiga pada jarak sekitar 40 cm dari hidung.


Arahkan pandangan Anda ke manik-manik yang paling jauh. Anda akan melihat bayangan dua buah benang membentuk huruf V dengan manik-manik sebagai pusat. Pindahkan arah pandangan Anda ke manik-manik di tengah. Perhatikan huruf X yang terbentuk oleh bayangan benang dengan manik-manik tengah sebagai pusat. Kemudian pindahkan lagi pandangan Anda ke manik-manik paling dekat, dan saksikan huruf X yang serupa. Pindahkan pandangan Anda dari manik-manik sate ke yang lain dengan cepat, dan jangan lupa memperhatikan huruf V atau X yang terbentuk.


Apabila kedua mata Anda bekerja sebagai sebuah tim, Anda selalu harus menyaksikan dua bayangan benang saling menyilang ketika memusatkan perhatian Anda ke salah satu manik-manik. Jika mata Anda tidak bekerja sama, Anda akan menyaksikan pola-pola yang berbeda atau hanya sebuah benang.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:

7 Penemuan yang Lucu,Kreatif & Inovatif

Posted: 01 Apr 2012 01:10 AM PDT


Sebuah penemuan atau inovasi tak selamanya harus rumit dan berteknologi tinggi. Yang penting, ada kegunaannya. Lihat inovasi-inovasi berikut ini. Bisa jadi kita akan berpikir unik atau lucu. Atau mungkin malah tertantang untuk membuat penemuan baru?

Weight Belt

Dengan gesper ini kita bisa mengetahui seberapa kurus atau gendut, bisa mengontrol program "pengecilan perut", bahkan bisa membantu penjaga distro untuk menemukan ukuran celana yang pas. So simple, kan?

Toilet Sink

Bayangkan saat sedang asik "nge-bom" di toilet, tiba-tiba perlu air bersih untuk cuci tangan. Mau membasuh kotoran lalu ke wastafel dan kembali meneruskan "nge-bom" atau.... (ah, silahkan berimajinasi).

Kenapa tidak gunakan Toilet Sink seperti gambar di atas? Praktis, bahkan membantu menghemat air. Ya, air hasil cuci tangan kita masuk ke penampungan untuk membersihkan "hasil bom" di toilet.

Heart shaped wheel

Sedang jatuh cinta? Ingin meninggalkan jejak "hati" agar gebetan bisa melihatnya? Pakai saja ban dengan kembang bentuk hati seperti ini, serasa ada cinta sepanjang jalan.

Pizza Scissor

Pizza Scissor atau lengkapnya pizza handle and cutter scissor berguna untuk membelah pizza dengan hasil yang rapi tanpa perlu repot mengotori tangan, karena langsung disajikan ke atas piring.

Sunnyside Up Daisy Eggs

Kalau bisa menggoreng telur dengan bentuk variasi seperti ini, dijamin bikin sarapan pagi terasa spesial. Apalagi kalau ada bentuk lainnya, ya. Berguna loh, buat para ibu yang ingin memberi sajian unik untuk anak-anaknya.

Toaster Design Heart-Attack

Satu lagi inovasi produk yang membuat sarapan pagi lebih seru. Yaitu bermain jadi dokter yang menggunakan alat pacu jantung (defibrillator) saat menyelamatkan pasien. Desain toaster ini dibuat oleh Shay Carmon.

Shark Fin Tea Ball

Bosan minum teh cara konvensional? Coba dengan saringan teh ala sirip ikan hiu ini. Seolah-olah teh yang larut membentuk pola darah di lautan saat seekor hiu melahap mangsanya.

Nah, bagaimana Sekarang. Terinspirasi membuat penemuan baru dan unik atau ingin berbagi di sini soal inovasi ciptaan anak-anak negeri?

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://www.dunia-unik.com/2012/03/7-penemuan-yang-lucukreatif-inovatif.html

Tips Latihan Mengencangkan Payudara

Posted: 01 Apr 2012 12:50 AM PDT


Banyak wanita yang ingin payudaranya tampak lebih besar. Cara instan pun dilakukan seperti suntik silikon atau operasi payudara. Tetapi sebenarnya ada cara yang lebih aman untuk memperbesar payudara.

Kuncinya terletak pada estrogen dalam tubuh Anda. Estrogen adalah "hormon wanita", yang bertanggung jawab untuk membuat tubuh Anda lebih berisi, dan payudara Anda lebih besar. Hormon ini dipompa melalui tubuh untuk membuat perubahan bentuk tubuh dari seorang gadis cilik menjadi remaja.

Estrogen ditandai dengan siklus menstruasi, membuat tubuh lebih berisi dan tumbuhnya payudara. Hal ini sangat penting, dan alasan mengapa begitu banyak wanita tidak memiliki payudara yang mereka inginkan, adalah karena masa pubertas terlalu dini. Itu membuat hambatan pada berkembangnya pertumbuhan payudara dengan baik.

Dari usia 12 hingga 16 tahun, tubuh wanita dipenuhi estrogen. Itu adalah masa puber dimana perubahan banyak terjadi. Namun, ketika pubertas berhenti, kadar estrogen dalam tubuh Anda secara dramatis berkurang, sehingga ukurannya tidak berkembang sepanjang hidup Anda.

Ini berarti bahwa untuk membuat payudara lebih besar secara alami, Anda hanya perlu perbanyak konsumsi makanan yang bisa merangsang hormon estrogen. Estrogen dalam tanaman disebut "Phyto-Estrogen" atau estrogen tanaman. Anda bisa mendapatkannya dengan mengonsumsi biji rami (flax seed), produk kedelai seperti susu kedelai, tahu, dan tempe. Jadikanlah makanan tersebut sebagai menu wajib Anda.

Tips Latihan Mengencangkan Payudara

Seperti telah disebutkan dalam artikel Triumph Boobcamp, produsen pakaian dalam wanita ini meluncurkan sebuah program fitnes yang dikembangkan untuk membentuk area payudara menjadi lebih kencang.

Program fitnes baru ini dikembangkan secara eksklusif oleh instruktur mantan militer di fitness camp terkenal, No. 1 Boot Camp, dan pakar musik sports AudioFuel.

Latihan selama 30 menit ini didesain untuk membentuk dan mengencangkan otot-otot yang menyangga area payudara. Jika Anda belum pernah melakukan latihan semacam ini, lakukan sesuai kenyamanan Anda. Tambahkan porsi latihannya setiap kali Anda berhasil meningkatkan kemampuan.

Warm up

1. Mulailah dengan memutar kepala untuk memanaskan otot-otot leher. Tengok ke kiri, ke atas, ke kanan, dan ke bawah. Ulangi beberapa kali.

2. Panaskan otot-otot pundak. Berdiri dengan kaki terbuka selebar pundak, rentangkan lengan lurus ke samping dengan telapak menghadap ke depan dan ibu jari di atas. Buat gerakan memutar lengan ke arah depan. Setelah itu, buat gerakan memutar yang lebih besar, seluas yang Anda bisa. Ulangi gerakan memutar ini, namun ke arah belakang.

3. Berdiri dengan kaki terbuka selebar bahu. Letakkan lengan di belakang punggung, tautkan kedua tangan dengan telapak menghadap keluar. Jaga agar pundak tetap rata, lalu tarik kedua tangan yang bertautan ke arah pundak. Tahan posisi ini hingga 10-15 detik. Anda akan merasakan peregangan pada bagian depan dada dan pundak.

Latihan 1: Dumbbell Press

1. Gunakan dua dumbbell seberat sekitar 3 kg. Jika tidak ada dumbbell, gunakan botol air minum ukuran 500 ml.

2. Berbaring telentang dengan lutut ditekuk, kaki dan punggung menempel lantai. Pegang beban di kedua tangan, rentangkan kedua lengan lurus di atas dada, buku-buku jari menghadap ke wajah Anda. Bawa beban ke arah bawah dalam gerakan lambat yang terkontrol, sementara siku ditekuk dengan sudut yang tepat ke arah tubuh, lalu turunkan siku sedekat mungkin ke arah lantai.

3. Lakukan 3 set dengan 15 repetisi. Tingkatkan jumlahnya setelah kekuatan Anda makin bertambah.

Latihan 2: Dumbbell Flye

1. Latihan ini dirancang untuk membangun otot-otot dada. Gunakan beban ringan untuk menghindari tambahan tekanan pada pundak.

2. Untuk posisi awal, berbaring lurus dengan kedua kaki sedikit dibengkokkan, telapak rata di lantai. Pegang dumbbell, lengan sedikit ditekuk, lalu rentangkan lengan lurus ke atas tubuh sehingga dumbbell bertemu di tengah-tengah. Buku jari menghadap keluar, sedangkan jari-jari menghadap ke dalam.

3. Perlahan turunkan lengan dengan siku tetap ditekuk sedikit, ke arah kiri-kanan tubuh Anda hingga terasa peregangan penuh pada dada dan pundak Anda. Tarik nafas saat Anda menurunkan lengan, dan tahan peregangan itu hingga 5 hitungan. Lalu keluarkan nafas dengan mulut saat menaikkan lengan kembali ke atas.

4. Lakukan 3 set dengan 15 repetisi. Tingkatkan jumlahnya setelah kekuatan Anda makin bertambah.

Latihan 3: Dumbbell Pullover

1. Latihan ini akan menguatkan otot-otot dada.

2. Berbaring dengan kaki ditekuk, punggung dan telapak kaki rata di lantai. Pegang satu dumbbell dengan dua tangan di bagian tengahnya, posisi piringan pada dumbbell menghadap ke atas dan ke bawah.

3. Sebagai posisi awal, dorong dumbbell ke atas dada dengan siku tetap ditekuk sedikit. Sambil menarik nafas, perlahan dorong kembali dumbbell melewati kepala dan turunkan ke arah belakang sedekat mungkin ke lantai. Pastikan siku tetap menekuk. Rasakan peregangan tersebut, sambil mengeluarkan nafas lewat mulut. Setelah itu kembalikan dumbbell melewati kepala hingga mencapai posisi awal.

4. Lakukan 3 set dengan 15 repetisi.

Latihan 4: Rotational Push Up

1. Gerakan ini melatih pundak dan kestabilan otot-otot pusat, sekaligus otot-otot dada dan trisep. Lakukan semampu Anda, dan tingkatkan jumlah atau durasinya setiap kali Anda berhasil melakukannya.

2. Lakukan posisi push up. Kaki dibuka selebar bahu, jari ditekuk untuk mencegah tubuh Anda lebih rendah ke lantai, lengan lurus tetapi tidak terkunci di bawah Anda, telapak tangan diletakkan di lantai di bawah pundak. Agar lebih mudah, letakkan lutut Anda di lantai.

3. Biarkan lengan Anda dibengkokkan keluar saat Anda menurunkan tubuh, dan saat Anda menaikkan tubuh. Putar tubuh Anda ke arah luar sesuai gerakan lengan, sehingga lengan kiri lurus sedangkan lengan kanan diangkat dengan sudut 180 derajat dari lantai. Kembalilah ke posisi awal, dimana kedua lengan ditekuk sedikit saat tubuh diturunkan, dan saat tubuh didorong kembali ke atas dan berputar ke kiri. Ganti gerakan dengan mengangkat lengan kiri ke atas.4. Lakukan 3 set dengan 4 repetisi.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://blognyajose.blogspot.com/2011/08/tips-latihan-mengencangkan-payudara.html

10 Tips Meningkatkan rasa Percaya Diri

Posted: 01 Apr 2012 12:30 AM PDT


Percaya Diri memberikan kita kebebasan untuk melakukan kesalahan dan mengatasi dengan kegagalan tanpa membuat diri kita tidak berharga. Jika kita memiliki rasa percaya diri, secara tidak langsung dapat meningkatkan rasa percaya diri orang lain juga.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjuu0QeI9TQmR-2I4-veWqZmGTDnSDh4zUJbPMj197tpQokm5KSHT0Ew9WoD_PRALKgEP-FDgFd8EwsJ4bLBVbxrGU-Y6wHgATUWZDGhJppDP_mKQ_wKldndqe6ZopXTM9JU0nSzfE2ozQ/s1600/serba+sepuluh.jpg

Selain itu, kebanyakan orang segan untuk mengembalikan sesuatu hal yang dilemparkan oleh seseorang yang gugup, meraba-raba dan terlalu menyesali yang telah diperbuat. Di lain pihak, anda mungkin dengan cepat terpengaruhi oleh seseorang yang berbicara dengan jelas, yang lebih mengutamakan pikiran yang jernih, yang menjawab pertanyaan dengan pasti, dan selalu siap dan tidak malu mengakui jika dia tidak mengetahui tentang suatu hal.

jadi berapa tingkat Kepercayaan Diri anda jika bisa dinilai dengan skala 1-10? Apakah Anda termasuk memiliki kepercayaan Diri yang rendah? ada berita bagus untuk anda, ternyata rasa Percaya Diri dapat ditelaah dan dibangun.

Mari kita mulai proses membangun rasa Percaya Diri. Mohon diingat tidak ada solusi instant untuk itu. Namun seperti kata pepatah; "Practice make a man perfect." Jadi yang harus Anda lakukan adalah mencoba dan mengimplementasikan tips berikut dalam kehidupan sehari-hari.

1. Kenali rasa ketidaknyamanan Anda
Kita semua memiliki rasa ketidaknyamanan. Bisa muncul karena jerawat di muka anda, selalu menyesali, tidak nyaman pada teman-teman anda. Memberikan nama pada sesuatu hal yang dapat membuat anda merasa tidak berharga, malu atau rendah dapat membantu melawan hal-hal tersebut. Anda bisa menuliskan pikiran anda pada sehelai kertas dan ini dapat membuat perasaan Anda lebih ringan dan bahagia. Ingat tidak ada seorang pun yang sempurna. Orang-orang disebelah Anda mungkin juga memiliki banyak rasa ketidaknyamanan yang sama dengan anda. Jika dengan menuliskan masalah anda tidak cukup membantu, anda bisa membicarakannya dengan teman dekat anda atau seseorang yang anda cintai. Membagi pikiran anda akan menolong meringankan beban yang anda tanggung sendiri.

2. Kenali kesuksesan anda
Tidak jadi soal seberapa besar perasaan ketidaknyamanan anda, Tuhan telah memberkahi diantara kita dengen suatu bakat tertentu. Temukan sesuatu hal yang anda ahli dan jago di bidang itu dan fokuslah untuk mengembangkannya. Rendah diri adalah pernyataan pikiran yang mendeklarasikan diri anda sebagai Korban. jangan biarkan diri anda menjadi Korban.

3. Bersyukurlah atas apa yang anda miliki
waktu membuktikan akar dari perasaan ketidaknyamanan dan tidak percaya diri adalah perasaan selalu tidak cukup atas kepemilikan sesuatu, apakah itu pengakuan emosional, keberuntungan, uang, dll. Dengan mengakui dan menghargai apa yang kita miliki, anda dapat melawan perasaan tidak utuh dan tidak puas. Menemukan kedamaian dalam diri akan membangkitkan percaya diri anda.

4. Selalu berpikiran postif
Hindari mendapatkan rasa kasihan dan simpati dari orang lain. jangan pernah membuat orang lain memiliki rasa rendah terhadap anda, mereka bisa merasa sepert itu hanya dengan seijin anda. Jika anda terus menerus benci dan merendahkan diri anda sendiri, orang akan melakukan dan menilai anda seperti itu. Anda harus berbicara positif tentang diri anda,tentang masa depan anda, dan tentang kemajuan anda.Jangan pernah takut menunjukkan kekuatan dan qualitas anda pada orang lain.

5. Berpakaian rapi
Walaupun pakaian tidak membuat orang lebih berkualitas, tapi dapat mempengaruhi cara berpikir kita terhadap diri kita sendiri. Ketika kita tidak terlihat bagus, maka perasaan anda juga tidak bagus. dan ini dapat merubah cara anda membawa diri anda sendiri dan berinteraksi dengan orang lain. Ini bukan berarti anda harus menyediakan uang yang banyak untuk belanja baju. Daripada membeli banyak pakaian murah, lebih baik membeli beberapa baju dengan kualitas tinggi. Dalam jangka waktu yang lama juga akan menghemat pengeluaran, sebab baju yang lebih bagus dan sedikit lebih mahal akan lebih kuat dibandingkan baju yang jelek dengan harga yang murah.

6. Berjalan dengan cepat
Gaya berjalan sangat berbicara banyak tentang kepribadian anda. apakah lambat?seperti kelelahan?menyakitkan? atau enerjik? orang dengan rasa percaya diri bagus akan berjalan lebih cepat. Mereka memiliki tempat yang harus dituju, orang yang harus ditemui, pekerjaan penting yang harus dilakukan. Anda dapat meningkatkan kecepatan langkah jalan anda. Berjalan 25% lebih cepat dari sebelumnya akan dapat membuat anda terlihat dan merasa lebih penting.

7. Berikan pujian kepada orang lain
Ketika berpikir negatif tentang diri kita, kadang kita juga melakukan hal yang sama pada orang lain dalam bentuk hinaan dan gosip. Hindari bergosip ria yang mana dapat menusuk diri anda sendiri dan berusaha memberikan pujian pada orang-orang disekitar anda. Dalam prosesnya, anda akan menjadi disukai dan dapat membangun rasa percaya diri. Dengan melihat sisi yang terbaik dari orang lain,secara tidak langsung membawa hal yang terbaik pada diri sendiri.

8. Duduk di bangku paling depan
Orang-orang 'Aliran belakang' mungkin dapat bersenang-senang di sekolah atau di kuliah pada saat duduk di belakang, tapi itu tidak akan memberikan dorongan untuk membangun rasa percaya diri. Jangan pernah takut untuk diperhatikan. Dengan memutuskan untuk duduk di baris depan,anda dapat menghilangkan ketakutan yang tak beralasan karena diperhatikan dan dapat membangun kepercayaan diri anda.

9. Berbicaralah dan Tersenyumlah
Penelitian membuktikan banyak orang takut berbicara atau bertanya pada grup diskusi atau acara umum. Mereka takut akan dinilai orang lain karena berbicara sesuatu yang konyol. Padahal, orang kebanyakan lebih menerima daripada yang kita bayangkan. Kenyataannya kebanyakan orang memiliki ketakutan yang sama persis. Dengan berusaha berbicara setidaknya sekali di setiap diskusi kelompok, anda akan menjadi pembicara yang bagus, lebih percaya diri tentang pikiran anda, dan akan dikenali sebagai leader oleh rekan-rekan anda. Selain itu,jangan lupa juga untuk selalu tersenyum, coba untuk tersenyum sesering mungkin. Orang selalu menyenangi wajah yang penuh senyum. Orang akan selalu welcome jika kontak dengan anda. Wajah yang selalu tersenyum akan selalu menerima kehangatan dan rasa sayang. Penerimaan yang baik dari orang lain akan meningkatkan rasa percaya diri kita.

10. Berolahraga
Pikiran yang sehat muncul dari badan/ fisik yang sehat pula. Jika anda dalam kondisi fit, anda akan memiliki energi positif. Jika anda tidak fit, anda akan merasa tidak menarik. Ini akan menyebabkan kemerosotan akhlak. Sedikit disiplin dalam hidup anda dapat membantu banyak dalam pencapaian rasa percaya diri anda yang lebih tinggi.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://blognyajose.blogspot.com

5 Tips Merawat Wajah dari Para Ahli Kecantikan

Posted: 01 Apr 2012 12:10 AM PDT


- Tidak semua wanita dikaruniai wajah yang mulus tanpa cacat. Kebanyakan wanita justru memiliki masalah terhadap kulitnya, mulai dari kering, kusam, berjerawat, flek hitam dan masih banyak lagi masalah lainnya.

Merawat bagian wajah merupakan cara terbaik untuk menghilangkan dan mencegah masalah-masalah yang bisa terjadi pada kulit muka. Para ahli kecantikan memaparkan cara merawat wajah yang benar, seperti dilansir dari Women Health Mag

1. Pembersih Muka
http://i.okezone.com/content/2010/03/12/195/311910/Woljz5sbJs.jpg

Menurut Daniel B. Yarosh, Ph.D., penulis buku The New Science of Perfect Skin, untuk membersikan wajah Anda tidak perlu membeli kosmetik yang mahal. Mulailah dengan membersihkan muka menggunakan susu pembersih (cleansing mil) dan toner. Setelah itu, basuhlah wajah Anda dengan sabun khusus pembersih wajah dan bilas dengan air. Langkah-langkah tersebut berguna untuk menjaga kebersihan muka dari debu dan minyak.

2. Pelembab Bibir
http://2.bp.blogspot.com/_fJ64mHYTzUM/TG6bsvv_O9I/AAAAAAAAAL4/s9ThgujH1-s/s1600/bibir+kering.jpg

Penelitian yang dilakukan oleh American Society for Dermatologic Surgery menemukan, hanya sekitar 47% responden yang menggunakan pelembab bibir dalam keseharian mereka. Padahal kulit di bagian bibir adalah kulit yang tipis dan sensitif, sehingga perlu perlindungan ekstra. Untuk itu, jangan lupa oleskan lip balm yang mengandung UV protection (SPF) agar kulit bibir anda tidak kering, terlindungi dari sinar matahari dan tetap sehat.

3. Pengelupasan Kulit
http://jaller.files.wordpress.com/2009/12/sunburn2.jpg

Alkhohol, makanan pedas, dan paparan sinar matahari memicu terjadinya rosacea atau memerahnya kulit wajah. Dengan mengonsumsi makanan sehat dan menggunakan sunblock, masalah kulit tersebut bisa dicegah. Jika sudah terlanjur kulit terkena rosacea, gunakanlah pembersih wajah yang mampu melakukan pengelupasan halus pada kulit atau perawatan berupa peeling di klinik kecantikan.

4. Kosmetik Organik dan Mineral
http://id.hairdresser-models.eu/foto/kosmetik/kosmetik-mineral.jpg

Saat ini banyak produk kosmetik terbuat dari bahan-bahan alami yang sangat baik bagi kulit. Seperti kosmetik berbahan dasar organik dan mineral. Apalagi jika wajah Anda sensitif dan berjerawat sebaiknya beralihlah ke produk kosmetik jenis alami tersebut.

5. Krim Anti Aging
http://static.howstuffworks.com/gif/anti-aging-creams-2.jpg

Jangan kira wanita dibawah umur 30 tidak butuh krim anti aging. "Wanita umur 20-an sudah membutuhkan krim seperti ini," kata Francesca Fusco, M.D., assistant clinical professor of dermatology di Mount Sinai School of Medicine, New York.

Francesca menyarankan untuk memakai krim anti aging yang mengandung retinoid. retinoid kaya akan vitamin A yang mampu mencegah kerusakan kulit karena sinar matahari. Selain itu, retinoid juga cukup cepat untuk memperbaharui kulit yang mati. Selain itu retinoid bekerja untuk meningkatkan produksi kolagen yang dapat mencegah timbulnya kerutan pada wajah.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://blognyajose.blogspot.com/2011/12/5-tips-merawat-wajah-dari-para-ahli.html

5 Tips Merawat Wajah dari Para Ahli Kecantikan

Posted: 01 Apr 2012 12:10 AM PDT


- Tidak semua wanita dikaruniai wajah yang mulus tanpa cacat. Kebanyakan wanita justru memiliki masalah terhadap kulitnya, mulai dari kering, kusam, berjerawat, flek hitam dan masih banyak lagi masalah lainnya.

Merawat bagian wajah merupakan cara terbaik untuk menghilangkan dan mencegah masalah-masalah yang bisa terjadi pada kulit muka. Para ahli kecantikan memaparkan cara merawat wajah yang benar, seperti dilansir dari Women Health Mag

1. Pembersih Muka
http://i.okezone.com/content/2010/03/12/195/311910/Woljz5sbJs.jpg

Menurut Daniel B. Yarosh, Ph.D., penulis buku The New Science of Perfect Skin, untuk membersikan wajah Anda tidak perlu membeli kosmetik yang mahal. Mulailah dengan membersihkan muka menggunakan susu pembersih (cleansing mil) dan toner. Setelah itu, basuhlah wajah Anda dengan sabun khusus pembersih wajah dan bilas dengan air. Langkah-langkah tersebut berguna untuk menjaga kebersihan muka dari debu dan minyak.

2. Pelembab Bibir
http://2.bp.blogspot.com/_fJ64mHYTzUM/TG6bsvv_O9I/AAAAAAAAAL4/s9ThgujH1-s/s1600/bibir+kering.jpg

Penelitian yang dilakukan oleh American Society for Dermatologic Surgery menemukan, hanya sekitar 47% responden yang menggunakan pelembab bibir dalam keseharian mereka. Padahal kulit di bagian bibir adalah kulit yang tipis dan sensitif, sehingga perlu perlindungan ekstra. Untuk itu, jangan lupa oleskan lip balm yang mengandung UV protection (SPF) agar kulit bibir anda tidak kering, terlindungi dari sinar matahari dan tetap sehat.

3. Pengelupasan Kulit
http://jaller.files.wordpress.com/2009/12/sunburn2.jpg

Alkhohol, makanan pedas, dan paparan sinar matahari memicu terjadinya rosacea atau memerahnya kulit wajah. Dengan mengonsumsi makanan sehat dan menggunakan sunblock, masalah kulit tersebut bisa dicegah. Jika sudah terlanjur kulit terkena rosacea, gunakanlah pembersih wajah yang mampu melakukan pengelupasan halus pada kulit atau perawatan berupa peeling di klinik kecantikan.

4. Kosmetik Organik dan Mineral
http://id.hairdresser-models.eu/foto/kosmetik/kosmetik-mineral.jpg

Saat ini banyak produk kosmetik terbuat dari bahan-bahan alami yang sangat baik bagi kulit. Seperti kosmetik berbahan dasar organik dan mineral. Apalagi jika wajah Anda sensitif dan berjerawat sebaiknya beralihlah ke produk kosmetik jenis alami tersebut.

5. Krim Anti Aging
http://static.howstuffworks.com/gif/anti-aging-creams-2.jpg

Jangan kira wanita dibawah umur 30 tidak butuh krim anti aging. "Wanita umur 20-an sudah membutuhkan krim seperti ini," kata Francesca Fusco, M.D., assistant clinical professor of dermatology di Mount Sinai School of Medicine, New York.

Francesca menyarankan untuk memakai krim anti aging yang mengandung retinoid. retinoid kaya akan vitamin A yang mampu mencegah kerusakan kulit karena sinar matahari. Selain itu, retinoid juga cukup cepat untuk memperbaharui kulit yang mati. Selain itu retinoid bekerja untuk meningkatkan produksi kolagen yang dapat mencegah timbulnya kerutan pada wajah.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://blognyajose.blogspot.com/2011/12/5-tips-merawat-wajah-dari-para-ahli.html

31 Fakta Mengejutkan Tentang Artis dan Selebritis Korea I KPOP

Posted: 31 Mar 2012 11:44 PM PDT


Fakta Tentang Artis dan Selebritis Korea

1. Terdapat 3 manajamen / agensi besar di Korea, JYP Entertainment, YG Entertainment, dan SM Entertainment.

2. Di Korea menjadi artis bukanlah hal yang mudah. Ada 2 hal paling utama yang menentukan layak atau tidaknya seseorang menjadi artis, SKILL dan PENAMPILAN. Tapi tentu skill tetap nomor 1 karena bagi mereka penampilan bisa diubah sewaktu-waktu.

3. Para 'calon artis' biasanya dilatih (di training) nyanyi, dance, vocal, akting, juga kekompakan sesama member dan dilatihnya itu bukan sebulan dua bulan tapi bertahun-tahun,
bahkan ada yg sampai 5 tahun lebih- sebelum akhirnya didebutkan menjadi penyanyi. Tentu saja sebelum menjadi trainee (calon artis) mereka harus melewati 3 tahap audisi.

4. Umur 'calon artis' yg dicari biasanya antara 12-17 tahun dengan waktu trainee yang panjang, tapi sesuai sih dengan hasilnya.

5. Untuk para trainer semua kebutuhan ditanggung manajemen, tapi bila trainer tersebut sudah debut (diorbitkan menjadi artis) biasanya sistem pembagian hasilnya kurang fair, lebih banyak ke pihak manajemen, hitungannya bayar biaya selama si artis di trainee.

6. Penyanyi korea yg masih muda-muda (kayak kpop grup gitu) disebut IDOL disana

7. Idol korea DILARANG pacaran oleh manajemen mereka karena akan sangat membahayakan karir mereka. Kalau usia mereka sudah lebih dari 30 tahun, baru di perbolehkan pacaran, itupun untuk manajemen tertentu.

8. Grup-grup yang baru debut disebut rookie group dan biasanya ga terlalu di gubris orang Korea sana

9. Rookie grup biasa debut di acara music populer di korea, MNet Countdown, Inkigayo, Music Bank, dan Music Core

10. Kalau suatu grup/artis bisa menang 3 award dari acara music yang populer tersebut, mereka disebut Triple Crown

11. Artis wajib mengikuti schedule yang sudah dibuat manajemen selama 24 jam per 7 hari. Karena itu mereka harus tinggal di dorm / asrama khusus.

12. Katanya nih wajah-wajah melayu susah kalo mau debut di korea soalnya orang Korea kurang suka muka melayu.

13. Menjadi penyanyi adalah harapan hampir 80% orang tua di Korea, karena kesuksesannya pasti luar biasa.

14. Korean fans itu loyal banget. Mereka rela menghabiskan uang untuk beli CD, poster, dan barang2 lainnya yg berhubungan dengan idol mereka

15. CD/Calendar/dan merchandise KPOP lainnya adalah barang yg paling laris di Korea. Produk-produk seperti kosmetik, baju, dll adalah nomer kesekian buat mereka.

16. Kebanyakan Korean fans cuma punya 1 fandom / fanbase / fansclub, tidak lebih. Paling banyak 2-3, mereka konsisten. Kalau dari awal suka dengan satu grup, sampai kapanpun gak bakal ganti, tapi tetap ada pengecualian. Misal fandom awal mereka ELF (fans Super Junior), sampai kapanpun mereka ELF.. Kalau suka Shinee juga misalnya, mereka tidak akan menyebut diri mereka Shawol. Paling kalo sekedar suka mereka cuma nyebut diri mereka Shinee's fans atau SNSD's fans bukan fandom! fandom mereka cuma 1

17. karena ke konsistenan mereka itu, walopun ada artis dihadapan mereka, mereka tidak akan peduli kalau itu bukan bias / artis idola mereka. Begitu juga dengan K-Drama, mereka katanya cuma mau nonton kalau yang main itu salah satu dari kpop grup favorit mereka. Jadi jangan heran kalau ketemu orang korea trus ditanya "kenal sama artis ini gak?" trus dia jawab ga kenal padahal artis terkenal.

18. Penjualan album KPOP juga pasti melonjak kalau lagi comeback. Biasanya 1 orang fans bisa beli lebih dari 5 CD KPOP yg sama. Alasannya? karena penjualan album kpop itu yg menentukan peringkat kpop idol favorit mereka di chart seperti dosirak, soribada, dll. Menurut Korean Fans bukan fans beneran kalo gak bela-belain beli album idol favorite mereka karena masuk korean chart penting banget!!

19. Dikorea, ga cuma anak muda yang suka k-pop, kalo lagi fanmeeting jangan kaget tiba2 lihat ahjumma / ibu-ibu ikutan ngantri.

20. Org korea sangat cinta dengan budaya mereka, dan artis2nya dalam kesempatan yg pas diwajibkan mempromosikan apa saja tentang Korea, mulai dari makanan, tempat wisata, dll. Jadi jangan heran kalau udah liat orang korea menyantap makanannya pasti kita jadi ikut laper!

21. Kalau di SM Entertainment audisi menuntut Skill dan Fisik. Sedangkan di JYP Entertainment selain 2 hal tersebut, nilai rapot juga ikut menentukan. Waktu mau audisi di JYP mereka wajib menunjukan rapot mereka, dan harus ranking. Misalnya udah lolos audisi di JYP, tapi beberapa waktu kemudian nilai rapotnya turun drastis, maka akan dapat peringatan, setelah dapat peringatan dan nilai rapot tetap rendah, maka siap-siap dikeluarkan dari JYP.

22. Dikorea ada berbagai macam acara tv yang kreatif, nah disitu para artis-artis sana diminta menunjukkan kebolehannya. Kalo misal artis tersebut bikin rating acara tv naik, maka jangan kaget kalau diacara-acara lain artis tsb bakal sering muncul. (contoh acara tv korea: We Got Married, Strong Heart, Running Man, Invisible Youth, Star Golden Bell, dll)

23. Persaingan para idol di korea itu kuat banget, karena itu mereka sering oplas sana-sini biar tidak kalah saingan. Tidak jarang ada artis yg bunuh diri karena tidak mampu bersaing dengan artis-artis lainnya.

24. SM, JYP, dan YG termasuk perusahaan yang berpengaruh di Korea, karena artis dibawah manajemen mereka biasanya selalu sukses, dan lonjakan saham mereka juga sedikit banyaknya mempengaruhi perekonomian korea.

25. Ada beberapa manajemen yg mewajibkan artisnya tinggal di dorm karena padatnya jadwal mereka, kalau asli dari luar daerah, mereka harus mau pindah ke seoul

26. Korean fans suka memberi hadiah bintang untuk artisnya karena menurut mereka bintang itu abadi dan akan selalu diingat.

27. Korean fans tidak peduli idolnya oplas atau tidak, menurutnya yang penting bagaimana idolnya sekarang bukan dulunya!

28. YG Entertainment tidak peduli penampilan seseorang, yang terpenting skillnya bukan sekedar bagus namun harus luar Biasa dan orang tersebut pekerja keras. (Contoh : CL dan Minzy)

29. Perbandingan artis yg debut dan artis yang gagal disaat bersamaan adalah 1:10. Maksudnya jika hari ini ada 1 artis yg debut, berarti disaat yang sama ada 10 artis yang gagal atau dikeluarkan dari manajemennya.

30. Korean fans tidak ragu untuk mendonasikan uang mereka dalam jumlah besar buat fandom mereka, makanya fandom sana kaya2.

31. Fans korea adalah fans yang sangat posesif. Mereka paling tidak suka liat artis idola mereka deket / bahkan pacaran sama artis lain. Jika hal itu terjadi maka popularitas si artis dan pacarnya (yang juga artis) akan turun drastis. Selain itu mereka tidak akan tinggal diam, korean fans biasanya akan menyerang artis mana saja yang berani deketin artis idola mereka, tidak jarang mereka juga main fisik. Karena itu untuk para artis korea pacaran itu DILARANG!
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://blognyajose.blogspot.com/2012/03/31-fakta-mengejutkan-tentang-artis-dan.html

MAKHLUK MAKHLUK yang HARUS di MUSNAHKAN dari muka BUMI !!!

Posted: 31 Mar 2012 11:14 PM PDT


They can be ordinary men at work or with their friends.
But what they do when nobody can see them, on private parties…
They can transform themselves completely.
Click to see more.



1 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

2 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

3 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

4 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

5 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

6 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

7 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

8 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

9 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

10 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

11 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

12 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

13 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

14 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

15 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

16 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

17 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

18 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

19 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

20 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

21 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

22 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

23 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

24 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

25 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

26 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

27 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

28 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

29 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

30 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

31 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

32 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

33 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

34 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

35 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

36 Transvestites. The hidden side of life (36 pics)

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://www.klikunic.com/2012/03/makhluk-makhluk-yang-harus-diu.html

Sejarah Twitter yang Fenomenal

Posted: 31 Mar 2012 10:45 PM PDT


blog-apa-aja.blogspot.com

Twitter adalah sebuah situs web yang dimiliki dan dioperasikan oleh Twitter Inc., yang menawarkan jejaring sosial berupa mikroblog sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut kicauan (tweets). Kicauan adalah teks tulisan hingga 140 karakter yang ditampilkan pada halaman profil pengguna. Kicauan bisa dilihat secara luar, namun pengirim dapat membatasi pengiriman pesan ke daftar teman-teman mereka saja. Pengguna dapat melihat kicauan penulis lain yang dikenal dengan sebutan pengikut.

Semua pengguna dapat mengirim dan menerima kicauan melalui situs Twitter, aplikasi eksternal yang kompatibel (telepon seluler), atau dengan pesan singkat (SMS) yang tersedia di negara-negara tertentu. Situs ini berbasis di San Bruno, California dekat San Francisco, di mana situs ini pertama kali dibuat. Twitter juga memiliki server dan kantor di San Antonio, Texas dan Boston, Massachusetts.

Sejak dibentuk pada tahun 2006 oleh Jack Dorsey, Twitter telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia dan saat ini memiliki lebih dari 100 juta pengguna. Hal ini kadang-kadang digambarkan sebagai "SMS dari internet".

Sejarah
Twitter berawal dari sebuah diskusi yang diselenggarakan oleh anggota dewan dari Podcasting perusahaan Odeo. Dalam pertemuan tersebut, Jack Dorsey memperkenalkan ide twitter dimana individu bisa menggunakan SMS layanan untuk berkomunikasi dengan sebuah kelompok kecil. Proyek ini dimulai pada tanggal 21 secara terbuka pada tanggal 15 Juli 2006. Twitter menjadi perusahaan sendiri pada bulan April 2007.

Popularitas Twitter mulai meningkat pada tahun 2007 ketika terdapat festival South by Southwest (SXSW). Selama acara tersebut berlangsung, penggunaan Twitter meningkat dari 20.000 kicauan per hari menjadi 60.000. Reaksi di festival itu sangat positif.

Pada tanggal 14 September 2010, Twitter mengganti logo dan meluncurkan desain baru.

Pertumbuhan
Sudah lebih dari 400.000 kicauan dikirim-tampil (post) per kuartal pada tahun 2007. Kemudian berkembang menjad 100 juta kicauan dikirim-tampil per kuartal pada 2008. Pada akhir tahun 2009, 2 miliar per kuartal kicauan sudah dikirim-tampil. Pada kuartal pertama tahun 2010, 4 miliar kicauan yang dikirim-tampil. Pada bulan Februari 2010 pengguna Twitter mengirimkan 50 juta per hari. Pada Juni 2010, sekitar 65 juta kicauan yang dikirim-tampil setiap hari, setara dengan sekitar 750 kicauan dikirim setiap detik, menurut Twitter.

Pengguna Twitter akan menjadi lebih aktif ketika ada kejadian menonjol. Sebagai contoh, rekor diciptakan pada Piala Dunia 2010, ketika penggemar menulis 2940 kicauan per detik di kedua periode 30 setelah Jepang mencetak gol melawan Kamerun pada tanggal 14 Juni 2010. Rekor dipatahkan lagi ketika 3085 kicauan per detik yang dikirim-tampil setelah kemenangan Los Angeles Lakers di Final NBA 2010 pada tanggal 17 Juni 2010. Hal ini pun terjadi ketika penyanyi Michael Jackson meninggal dunia pada tanggal 25 Juni 2009, server Twitter turun karena pengguna memperbarui status mereka untuk memasukkan kata-kata "Michael Jackson" pada tingkat 100.000 kicauan per jam.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:ngunik.blogspot.com

Apa yang Harus Kamu Lakukan Kalo Gak Boleh Melamun di WC

Posted: 31 Mar 2012 09:43 PM PDT


Yak, kembali lagi di tanya jawab MBDC, tempat kamu bisa bertanya segala macam hal yang pada kehidupan sehari-hari sulit untuk kamu tanyakan ke orang lain, apalagi orang tua kamu. Pertanyaan hari ini datangnya dari @dance_nih:
Perintah apakah yang dimaksud oleh si @dance_nih? Perintah ini:
Whoa! Dilarang melamun di WC?!? Gimana ini? Kita semua tahu bahwa melamun adalah salah satu cara untuk membuang waktu ketika kamu sedang nongkrong di WC. Bila tidak melamun, maka "tongkrongan" kamu akan jadi terasa sangaaat lama.
Tapi sesungguhnya, melamun di WC memang memiliki efek yang kurang baik, karena:
  1. Kamu bisa aja keasikan ngelamun dan gak menyadari bahwa sebenernya kamu udah selesai boker.
  2. Terlalu lama di nongkrong di WC gak bagus loh. Emang kamu gak kebauan sama boker kamu sendiri?
  3. Kasian kalo ada yang ngantri mau pake WC setelah kamu. Siapa tau dia udah kebelet banget dan kamu malah asik nongkrong.
Nah terus gimana dong? Untungnya ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan sebagai pengganti melamun di WC.

Baca Komik

Ini merupakan pengganti ngelamun yang sangat tokcer. Membaca komik mengalihkan perhatian kamu selama boker dan ketika komik tersebut selesai, kamu sadar bahwa ternyata boker kamu pun sudah selesai. Jenius! Komik bisa aja sih diganti dengan koran atau majalah, tapi sepertinya kurang asik gitu. Kurang santai. Tetep lebih mantap komik. Namun jangan sekali-sekali kamu mencobanya dengan novel ya. Ntar keasikan terus jatuhnya malah kamu nongkrong lebih lama ketimbang melamun.

Baca Tulisan di Bungkus Shampoo

Kalo kamu kebetulan gak bawa komik, kamu bisa baca tulisan-tulisan yang ada di bungkus shampoo. Lumayan kan tuh kecil-kecil terus berisi semua istilah-istilah yang kamu gak ngerti plus biasanya bahasanya pake bahasa melayu (tergantung shampoo kamu apa sih), jadi bisa bikin kamu ketawa-ketawa dikit. Lumayan laah. Ini lebih instan dari komik, jadi kamu bisa kelar boker lebih cepat.

Ya Udah Sih Boker Aja yang Cepet, Gak Usah Nongkrong

Sebenernya kalo menurut MBDC ini sih hal yang paling bener ya. Kenapa sih kamu suka nongkrong di WC lama-lama? Mendingan kan boker, bratt brott bratt broott, cebok, pake celana, kelar. Ngapain sih lama-lama? Waktu di luar sana masih lebih berguna dan bermanfaat ketimbang digunakan untuk sekedar nongkrong di WC loh. Jangan sampai kamu nanti menyesal karena selama hidup, kamu menghabiskan terlalu lama di WC (tae ah).
Yap, sekian tanya jawab MBDC hari ini. Semoga berguna bagi kehidupan kamu. Sampai jumpa minggu depan!
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:ngunik.blogspot.com

5 ikan asin paling MEWAH dari indonesia

Posted: 31 Mar 2012 09:15 PM PDT


Anda pecinta kuliner makanan laut terutama Ikan Asin ? sepertinya rasa cinta Anda terhadap Ikan laut mulai sekarang haruslah diwaspadai karena mengkonsumsi ikan laut secara rutin akan menyebabkan kanker. Ini bukan bermaksud menakut-nakuti agar tidak mengkonsumsi produk dalam negeri sendiri tetapi ini benar-benar himbauan dari dinas kesehatan yang telah meneliti kandungan gizi dari ikan asin.

Ikan asin itu mengandung nitrosamin yang merupakan pencetus aktifnya virus Epstein-Barr yang merupakan penyebab utama kanker nasofaring (kanker tenggorokan atau THT),� jelas dr Budianto Komari, Sp.THT dari KSMF THT RS Kanker Dharmais, dalam acara penyuluhan ilmiah untuk awan ‘Diagnosa & Penatalaksanaan Karsinoma Nasofaring’ di RS Kanker Dharmais

Namun ada 5 Ikan Asin Paling Mewah Dari Indonesia, yaitu :

1. Ikan Teri Medan (Halus)


Price : Rp.± 70.000

Ikan teri medan yang gurih dan lezat menjadikan ikan asin ini menjadi ikan asin terfavorit diantara ikan asin lain dan menjadikan ikan ini menjadi ikan asin termahal di Indonesia.

2. Ikan Asin Cumi- Cumi


Price : Rp.± 47.500

Ikan Cumi- Cumi adalah ikan yang familyar bagi penduduk indonesia karna ikan yang terasa gurih ini juga mudah didapat, akan terasa lebih enak jika dibuat ikan asin. Dan menjadikan ikan ini menjadi Top 2 Ikan asin.

3. Ikan Teri Biasa (ITB)


Price : Rp.± 32.000

Ikan Teri, rasanya yang enak dan mudah didapat, juga gampang diolah membuat ikan ini berhasil menjadi peringkat ke 3 di nominasi ikan asin.

4. Ikan Katamba


Price : Rp.± 30.500

Ikan Ketamba, ikan yang familiar bagi beberapa orang. biasanya ikan ini mudah ditemui di pelelangan ikan (Bagian Ikan Asin). Dagingnya yang lunak juga rasanya yang enak membuat ikan ini menjadi Top 4.

5. Gurita Asin


Price : Rp.± 20.500

Gurita, hewan yang biasa ditemukan di pinggiran pantai ini ternyata dapat dijadikan ikan asin. Rasanya lumayan jika dibandingkan ikan asin yang lain.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:ngunik.blogspot.com

Ciri-ciri cowok playboy Masa kini

Posted: 31 Mar 2012 08:46 PM PDT


blog-apa-aja.blogspot.com
Playboy atau buaya darat?? sama saja lah, itu adalah cowok yang suka mempermainkan cewek atau pacarnya lebih dari 1. dalam artikel ini gue pengen kasih tau loe para cewek, ciri-ciri cowok playboy apa aja sih?? langsung aja ke topik utama yuk!! simak ciri-ciri playboy di bawah..

1. Kebanyakan ganteng.

Yups, memang cowok playboy itu ganteng, kalo tidak ganteng tidak mungkin lah punya pacar banyak. tapi tidak semua cowok playboy itu ganteng loh!!

2. Banyak teman cewek.

Pasti itu! yang namanya playboy itu banyak teman cewek nya. kenapa??
ya karena dia sering kenalan mulu lah sama cewek-cewek.

3. Pede & Tebar pesona.

Dimana-mana playboy itu selalu pede dan tebar pesona. apa lagi di depan cewek yang cakep. dan alasan nya pasti dia pengen banget di lirik-lirik sama cewek/caper gitu.

4. Pinter ngeGombal.

wahhh... yang satu ini adalah ciri khas nya playboy nih!! playaboy kalo tidak ngeGombal ala jitu nya itu nama nya bukan playboy!!

5. Lirik sana-sini.

Namanya juga playboy, pasti kalo ada cewek bening,cakep langsung di lirik. malah dia tiba-tiba kenalan sama cewek tersebut.

6. Ramah sama cewek cakep.

so pura-pura ramah gitu deh di depan cewek cakep, biar bisa narik hati cewek tersebut.

7. Gonta-ganti pacar melulu.

palyboy
pasti kalo udah punya cewek/pacar, pacaran nya tidak bakal tahan lama. paling seminggu juga udah putus, dan kenalan lagi sama cewek.

8. Mantannya banyak.

seperti yang gue bilang di nomor 7. otomatis playboy itu banyak mantannya.

9. Pinter merayu.

sama saja sih sama nomor 4 diatas, cuma ini biasanya dia pakai gerakan anggota badan yang bisa naklukin cewek. seperti menggerakan tangan nya, kedipan mata, dll.

10. No Hp/tlp lebih dari satu.

koq bisa? bisa saja sebagai playboy mah, karna dengan dia mempunyai no Hp 2/3 bisa sukses dengan menjalani karir nya sebagai playboy! (kaya pekerjaan saja yah,, hehe..)
misalnya, nomor 021 untuk cewek A, nomor 0857 untuk cewek B.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://ngunik.blogspot.com/2012/03/ciri-ciri-cowok-playboy-masakini.html

Tips Berhenti Merokok Paling Mudah

Posted: 31 Mar 2012 08:15 PM PDT


Pengen berhenti merokok tapi g pernah berhasil? wahw33d tau Resep Jitu Cara Berhenti merokok paling mudah. Merujuk dari Dokter Pankaj Chaturvedi, duta antirokok dari Rumah Sakit Tata Memorial Hospital, Mumbai, India, berikut ini.

1. Umumkan kepada orang-orang terdekat ihwal tanggal dimulainya Anda berhenti merokok. Mereka akan menjadi pihak pertama yang menegur jika Anda mulai mencoba-coba mendekati apa pun yang berhubungan dengan rokok.

2. Ambil tantangan selama beberapa hari mendatang. Misalnya, Anda ditantang oleh orang-orang sekitar untuk berhenti merokok beberapa hari. Hadapi tantangan itu, siapa tahu malah bisa menjadi suatu kebiasaan.

3. Pindah ke tempat lain jika lingkungan tidak mendukung Anda berhenti merokok, baik itu lingkungan kerja maupun tempat tinggal. Biasanya langkah ini diambil apabila pengaruh lingkungan sudah sangat ekstrem, misalnya ada ancaman kalau Anda berhenti merokok.

4. Jangan katakan "Saya tidak bisa." Pada dasarnya semua orang bisa berhenti merokok. Kenikmatan yang didapat saat merokok hanyalah sugesti, dan sugesti dapat dihentikan dengan kekuatan pikiran.

5. Cobalah berhenti merokok pada tiga hari pertama. Menurut penelitian Pankaj, dengan melakukannya, sebanyak 80 persen responden bisa berhenti merokok pada hari-hari berikutnya. GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:

10 Menu Sarapan Khas Indonesia

Posted: 31 Mar 2012 07:43 PM PDT


Selain ragam budaya yang banyak, indonesia juga lengkap dengan menu-menu makanan khas yang sangat istimewa, pagi ini wahw33d ulas 10 Menu Sarapan Khas Indonesia. Sarapan atau makan pagi adalah makanan yang disantap pada pagi hari. Waktu sarapan dimulai dari pukul 06.00 pagi sampai dengan pukul 10.00 pagi. Sarapan merupakan waktu makan yang paling penting dan sangat dianjurkan untuk dipenuhi, karena alasan kesehatan.
Dianjurkan menyantap makanan yang ringan bagi kerja perncernaan, sehingga dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki kadarserat tinggi dengan protein yang cukup namun dengan kadar lemak rendah.

Manfaat Sarapan
* Memberikan nutrisi pada otak, sehingga anak yang sarapan berprestasi lebih baik disekolah dari pada anak yang tidak sarapan
* Mengendalikan berat badan

Ini dia gan 10 menu sarapan khas orang Indonesia :
1. Nasi Kuning
1
Nasi kuning adalah makanan khas Indonesia. Makanan ini terbuat dari beras yang dimasak bersama dengan kunyit serta santan dan rempah-rempah. Dalam tradisi Indonesia warna nasi kuning menggambarkan kekayaan, kemakmuran serta moral yang luhur. Oleh sebab itu nasi kuning sering disajikan pada peristiwa syukuran dan peristiwa-peristiwa gembira seperti kelahiran, pernikahan dan tunangan

2. Nasi Pecel
2
Pecel adalah makanan khas Kota Madiun Jawa Timur Indonesia yang terbuat dari rebusan sayuran berupa bayam, tauge, kacang panjang, kemangi, daun turi, krai (sejenis mentimun) atau sayuran lainnya yang dihidangkan dengan disiram sambal pecel. Konsep hidangan pecel ada kemiripan dengan salad bagi orang Eropa, yakni sayuran segar yang disiram topping mayonaise. Hanya saja untuk pecel toppingnya sambal pecel

3. Lontong Sayur
3
Lontong jenis ini penyebarannya banyak sekali di Indonesia. Mulai dari lontong sayur Medan sampai yang merayakan Cap Gomeh. Bahannya ya lontong, santan, kacang panjang, bawang goreng, dan lauknya tergantung selera Anda. Tahu bisa, ayam bisa, ikan juga masuk
4. Mie
4
Mie adalah menu untuk orang yang inginnya cepat, praktis, murah meriah, dan tidak jago masak. Kadang suka disajikan dengan telor rebus, telor ceplok, ayam, atau pentol bakso. Tapi banyak juga yang asli tidak memakai lauk pauk
5. Nasi Krawu
5
Nasi Krawu adalah makanan khas kota Gresik. Makanan ini merupakan campuran dari nasi dan daging sapi dengan kadar minyak yang termasuk tinggi. Ada pula yang menambahkan dengan rempelo (usus, babat, dll), cingur, bahkan mata sapi. Makanan ini tidak memakai sayur-sayuran. Hal yang menarik dari nasi krawu adalah meskipun nasi ini khas Gresik tapi semua penjualnya adalah orang madura
6. Nasi Kucing
6
Nasi kucing (atau dalam bahasa Jawa dikenal dengan "segå kucing") bukanlah suatu menu tertentu tetapi lebih pada cara penyajian nasi bungkus yang banyak ditemukan pada warung angkringan. Dinamakan "nasi kucing" karena disajikan dalam porsi yang (sangat) sedikit, seperti menu untuk pakan kucing. Nasi kucing adalah sebentuk nasi rames, dengan menu bermacam-macam: tempe kering, teri goreng, sambal goreng, babat, bandeng, usus, kepala atau cakar ayam serta sate telur puyuh, yg semakin nikmat kalau dibakar dahulu sebentar sebelum disajikan. Nasi kucing dikenal di berbagai tempat di Jawa Tengah (termasuk Yogyakarta) dan sangat populer di kalangan mahasiswa karena harganya lumayan murah untuk ukuran kantong anak kos, selain itu rasanya juga pas di lidah orang Indonesia
7.Nasi Uduk
nasi-uduk
Nasi uduk adalah nama sejenis makanan terbuat dari bahan dasar nasi putih yang diaron dan dikukus dengan santan dari kelapa yang di parut, serta dibumbui dengan pala, kayu manis, jahe, daun serai dan merica. Makanan ini kemudian dihidangkan dengan emping goreng, tahu goreng, telur dadar/ telur goreng yang sudah diiris-iris,abon, kering tempe, bawang goreng, ayam goreng, timun dan sambal dari kacang. Hmmm,, kayaknya enak gan..
8. Bubur Ayam
8
Bubur ayam memang favorit banyak orang. Mulai dari anak kecil, remaja, sampai orang dewasa, semua suka bubur ayam. Istilahnya kalo sarapan bubur itu "sabu", tak lain dari "sarapan bubur".
9. Nasi Liwet
9
Nasi liwet adalah makanan khas kota Solo. Nasi liwet adalah nasi gurih (dimasak dengan kelapa) mirip nasi uduk, yang disajikan dengan sayur labu siam, suwiran ayam (daging ayam dipotong kecil-kecil) dan areh (semacam bubur gurih dari kelapa).
Penduduk kota Solo biasa memakan nasi liwet setiap waktu mulai dari untuk sarapan, sampai makan malam. Nasi liwet biasa dijajakan keliling dengan bakul bambu oleh ibu-ibu yang menggendongnya tiap pagi atau dijual di warung lesehan (tanpa kursi). Tempat paling terkenal untuk penjualan nasi liwet (warung lesehan) adalah di daerah Keprabon yang hanya berjualan pada malam hari.
10. Nasi Jagung
10
Nasi jagung (Nasek ampog) adalah variasi nasi khas bagi masyarakat Madura. Nasi ini terdiri dari nasi putih yang dicampur dengan biji jagung yang telah dimasak bersama dengan nasi tersebut. Nasi jagung sama dengan nasi putih biasa dimakan dengan lauk-pauk lainnya. Nasi ini juga pengganti makan nasi buat penderita diabetes.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:

5 Hal Yang G Bisa diTolak Cewek Jomblo

Posted: 31 Mar 2012 07:15 PM PDT


wanita jomlo
Ternyata cewek jomblo punya titik kelemahan loh, cowok-cowok yang mau PDKT mesti tau nih. sebenernya mereka menjomblo Adalah sebuah kenikmatan tersendiri menjadi wanita single, kebebasan, persahabatan, ekspresi diri bisa dikeluarkan sebebas mungkin. Bagaimana dengan Anda, sebagai wanita single apakah Anda menikmatinya?
Bicara soal kenikmatan, ada beberapa hal yang bagi para single membuat mereka selalu cerah ceria dan tak pernah bisa menolaknya. Apaan aja sih?

1. Pria Tampan
Kala jalan-jalan di mall, sedang duduk berkumpul dan nongkrong di cafe, atau saat di lampu merah, jika ada sosok manis yang melirik ke arah kita tentunya ini menjadi hal yang pantang ditolak.
Sekalipun bendera single dikibarkan, dan kenyamanan single Anda rasakan, tetapi godaan para makhluk tampan ini susah sekali untuk dihindari.
Suatu kali mungkin Anda sedang jalan bareng club single Anda, tetapi saat si cakep itu lewat di depan Anda sambil tersenyum menggoda, akankah anggota club single Anda mengacuhkannya? Tentu tidak! Taruhan, pastinya semua sudah otomatis pasang tampang flirting berharap bahwa dirinyalah yang menangkap lemparan senyum sang tampan.

2. Cokelat dan ice cream
Lemak! lemak! lemak! Ya, semua itu adalah gumpalan lemak yang big no bagi banyak wanita. Tetapi melihat bentuk dan aroma kelezatannya, tak ada yang bisa menolaknya. Sekali dalam sebulan, aneka cokelat atau menu ice cream pasti Anda santap dengan penuh semangat. Lupalah sudah yang namanya lemak, gemuk, chubby dan semua hal menakutkan yang terbayang-bayang di benak Anda.

3. Rayuan gombal
Semua pastinya berkoar-koar benci pria perayu, benci pria pembohong dan tukang kibul, tetapi kenyataannya berapa kali jika dihitung Anda tertipu oleh rayuan mereka?
Tanpa Anda sadari sebenarnya memang Anda suka dirayu. Sekalipun mungkin rayuan tersebut akan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan, bahkan akan menyakiti Anda, tetapi malahan Anda larut di dalamnya.
Sebaiknya memang Anda tak terlalu sering membaca novel roman, menonton film drama percintaan dan sinetron cinta yang isinya lebay supaya Anda bisa lebih aware dalam menghadapi rayuan pria gombal.

4. SALE! CUCI GUDANG! DISCOUNT!
Siapa sih yang tahan melihat tulisan 'SALE' ini?
Bagaikan melihat gunung emas, Anda langsung bergegas menghampiri kalau-kalau ada beberapa barang yang bisa Anda boyong pulang. Belanja memang suatu hal yang mengasyikkan yang bahkan bisa melenyapkan duka di hati, sekaligus uang di dompet.

5. Gosip! Dibicarakan orang lain adalah hal yang terkadang membuat kita sebal. Bagus apabila yang dibicarakan adalah hal baik, tetapi bagaimana jika hal buruk? Uh menyebalkan bukan.
Tetapi herannya malah kita menyediakan waktu khusus hanya untuk bergosip soal si A atau si B, yang katanya ini atau katanya itu sedang begini atau begitu. Gosip memang selalu menyenangkan kok, semakin digosok semakin sip.GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:

Inilah Bagian Otak yang Mengatur Gerak Tubuh

Posted: 31 Mar 2012 06:31 PM PDT


Bagian Otak yang Mengendalikan Gerak
"Ketahuilah, sungguh jika dia tidak berhenti (berbuat demikian) niscaya Kami tarik ubun-ubunnya, (yaitu) ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka." (QS Al-'Alaq: 15-16)

Ungkapan "ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka" dalam ayat di atas sungguh menarik. Penelitian yang dilakukan di tahun-tahun belakangan mengungkapkan bahwa bagian prefrontal, yang bertugas mengatur fungsi-fungsi khusus otak, terletak pada bagian depan tulang tengkorak.

Para ilmuwan hanya mampu menemukan fungsi bagian ini selama kurun waktu 60 tahun terakhir, sedangkan Alquran telah menyebutkannya 1.400 tahun lalu. Jika kita lihat bagian dalam tulang tengkorak, di bagian depan kepala, akan kita temukan daerah frontal cerebrum (otak besar). Buku berjudul Essentials of Anatomy and Physiology, yang berisi temuan-temuan terakhir hasil penelitian tentang fungsi bagian ini, menyatakan:

Dorongan dan hasrat untuk merencanakan dan memulai gerakan terjadi di bagian depan lobi frontal, dan bagian prefrontal. Ini adalah daerah korteks asosiasi... (Seeley, Rod R.; Trent D. Stephens; and Philip Tate, 1996, Essentials of Anatomy & Physiology, 2. edition, St. Louis, Mosby-Year Book Inc., s. 211; Noback, Charles R.; N. L. Strominger; and R. J. Demarest, 1991, The Human Nervous System, Introduction and Review, 4. edition, Philadelphia, Lea & Febiger , s. 410-411)

Buku tersebut juga mengatakan: Berkaitan dengan keterlibatannya dalam membangkitkan dorongan, daerah prefrontal juga diyakini sebagai pusat fungsional bagi perilaku menyerang... (Seeley, Rod R.; Trent D. Stephens; and Philip Tate, 1996, Essentials of Anatomy & Physiology, 2. edition, St. Louis, Mosby-Year Book Inc., s. 211)

Jadi, daerah cerebrum ini juga bertugas merencanakan, memberi dorongan, dan memulai perilaku baik dan buruk, dan bertanggung jawab atas perkataan benar dan dusta.

Jelas bahwa ungkapan "ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka" benar-benar merujuk pada penjelasan di atas. Fakta yang hanya dapat diketahui para ilmuwan selama 60 tahun terakhir ini, telah dinyatakan Allah dalam Alquran sejak dulu. [republika.co.id]

Sumber http://wahw33d.blogspot.com/2012/03/inilah-bagian-otak-yang-mengatur-gerak.html#ixzz1qaDSUI3r
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://wahw33d.blogspot.com/2012/03/inilah-bagian-otak-yang-mengatur-gerak.html

Kenapa Pesawat Kelihatan Terbang Pelan di Langit?

Posted: 31 Mar 2012 05:30 PM PDT



Tentu Pernah Melihat Pesawat melintas di langit kan? kok kelihatannya pelan banget ya terbangnya. yuk kita bahas. Ketika kita melihat sesuatu benda yang bergerak, yang patut kita sadari adalah perubahan sudut pandang dari mata kita terhadap obyek yang bergerak tersebut. Obyek yang berada dekat sekali dengan kita, walaupun bergerak tidak terlalu cepat, akan membuat kita memutarkan kepala hanya untuk melihat kemana obyek itu sekarang berada.

Ketika kamu melihat sesuatu obyek yang bergerak di kejauhan, perubahan sudut pandang yang terjadi tidak sebesar apabila obyek itu ada di dekat kita sehingga kita merasa bahwa obyek tersebut bergerak lambat, seperti pada pesawat yang sedang terbang jauh di atas kita.

Contoh lainnya adalah bulan. Bulan bergerak mengelilingi bumi dengan kecepatan rata-rata 1.022 Km/jam, tetapi karena jarak antara kita dengan bulan yang jauh, bulan kelihatan tidak bergerak sama sekali, karena kita hampir tidak merasakan perubahan sudut pandang. GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:

Kenali Ciri-ciri Sosis yang Aman dan Bebas Bahan Berbahaya

Posted: 31 Mar 2012 05:28 PM PDT


Sosis merupakan salah satu produk olahan daging yang banyak disukai. Rasanya kenyal dan gurih, mudah diolah dan disajikan. Saat membeli sebaiknya perhatikan beberapa hal ini karena banyak sosis yang dijual dengan bahan aditif berbahaya.

Olahan daging ini dibuat dari daging sapi, daging ayam atau domba yang dihaluskan. Ditambahkan bahan pengental berupa tepung dan rempah bumbu serta pengawet. Bahan pengawet selain garam juga dipakai nitrit/ntrat, asam askorbat, dan isolat protein untuk mencegah tumbuhnya jamur dalam proses penyimpanan.

Adonan daging yang sudah diaduk kemudian dimasukkan ke dalam casing atau selongsong sosis yang panjang. Selongsong ini selain digunakan bahan alami, seperti usus kambing juga dipakai bahan sintetis yang bisa dimakan. Untuk memberikan warna kemerahan daging, dipakai bahan pewarna makanan.

Kecuali sosis berbahan alami kini banyak dijual sosis dengan beraneka tambahan bahan yang bukan untuk makanan. Misalnya, pemakaian pijer atau borax, pewarna pakaian dan formalin. Pemakaian bahan aditif yang tidak untuk makanan tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan. Akibat yang serius bisa memicu munculnya sel kanker hingga gangguan fungsi ginjal.

Jika dilihat dari penampilannya, sosis jenis ini terlihat menarik karena warnanya yang mencolok dan agak sulit dibedakan dengan sosis berbahan alami.Saat membeli sosis, kenali ciri-ciri berikut ini agar terhindar dari produk sosis yang berbahan aditif berbahaya.

Sosis berkualitas dan berbahan alami:
  • Memakai kemasan yang bermerk dengan keterangan nama produsen, alamat, tanggal kadaluwarsa, info nutrisi dan nomor registrasi BPPOM.
  • Warnanya cokelat kemerahan alami untuk sosis daging. Sosis ayam berwarna cokelat pucat.
  • Tercium aroma daging sapi atau ayam yang alami.
  • Jika ditekan tidak terlalu keras, agak kenyal.
  • Saat dipotong terlihat permukaan berpori-pori kasar sebagai tekstur adonan daging alami.
  • Ketika dimasak tidak luntur warnanya dan tidak mengembang banyak.
  • Citarasanya masih terlacak rasa daging yang kuat disertai bumbu jika dipakai.
  • Harganya relatif mahal, per kilogram lebih dari Rp. 120.000,00

Sosis yang memakai banyak bahan aditif:
  • Biasanya dijual lepas tanpa kemasan.
  • Warnanya oranye kemarahan mencolok, dengan casing yang hampir sama warnanya.
  • Aroma daging tidak tercium kuat tetapi justru aroma seperti obat.
  • Teksturnya membal, sangat kenyal.
  • Saat dipotong tekstur daging sangat licin halus tanpa pori-pori.
  • Saat dimasak biasanya warnanya luntur.
  • Harganya berkisar mulai dari Rp. 80.000,00 per kilogram
Sebaiknya sosis selalu disimpan dalam lemari pendingin atau freezer agar tidak mudah rusak dan terjaga kualitasnya. Jika akan diolah, biarkan sosis pada suhu ruangan beberapa saat hingga lumer.

Sumber http://wahw33d.blogspot.com/2012/03/kenali-ciri-ciri-sosis-yang-aman-dan.html#ixzz1qaCoodr1
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:

10 Manfaat Radiasi Untuk Manusia

Posted: 31 Mar 2012 04:26 PM PDT


Radiasi di deskripsikan dengan setiap proses di mana energi bergerak melalui media atau melalui ruang, dan akhirnya diserap oleh benda lain. Dengan terjadinya gempa Jepang yang menyebabkan tragedi nuklir, telah menyerap perhatian berita utama akhir-akhir ini. Mudah untuk bertanya kenapa para ilmuwan pernah berpikir, akan jadi ide yang baik jika mendidihkan air dengan uranium dan plutonium? Sedikit efek alami yang ditimbulkan merupakan hal yang salah di mengerti oleh masyarakat seperti radiasi dan radioaktivitas. Sebenarnya ada banyak kegunaan untuk radiasi yang aman dan menguntungkan selain sebagai pembangkit tenaga listrik dan meledakan sesuatu dengan bom. Kali ini ane akan memberikan daftar 10 kegunaan radiasi yang tidak digunakan sebagai pembangkit tenaga listrik dan meledakan barang

1. Keamanan

Jika agan pernah pergi ke airport akhir akhir ini, mungkin agan familiar dengan namanya bagian pemerikasaan bagasi dengan sinar-x. Dengan memanfaatkan spektrometer mobilitas ion, mesin ini mampu "mencium" unsur bahan peledak, dan memastikan penerbangan agan sampai selamat ke tujuan tanpa pesawat meledak. Agan mungkin tidak sadar bahwa radiasi juga berperan dalam mendeteksi sisa-sisa bahan peledak dan narkotika


2. Eksplorasi Ruang Angkasa


Ruang antarbintang adalah sebuah tempat yang gelap dan dingin, begitu dingin (mendekati nol mutlak). Sehingga kendaraan angkasa harus menjaga bagian kritisnya tetap hangat sehingga mereka tidak membeku dan terkunci. NASA memecahkan masalah ini dengan menempatkan elemen pemanas yang mengandung bahan radioaktif di daerah kritis. Sebagai materi meluruh, radiokatif memberikan sejumlah kecil panas yang menjaga bagian-bagian penting seperti kamera dan pintu sensor bergerak di suhu mendekati nol mutlak.


3. Pengukuran


Perangkat khusus dan pengukur yang memanfaatkan radiasi digunakan di seluruh manufaktur dan industri untuk membuat pengukuran yang super akurat untuk mengukur barang yang umumnya tidak terdeteksi dengan cara konvensional lainnya. Apakah Agan ingin untuk memeriksa cacat pada pengelasan, kadar cairan dalam sistem tertutup, atau ingin membuat pengukuran yg akurat, pengukuran fisik kecil, radiasi adalah yang agan perlukan sebagai alat untuk mengukur.


4. Sterilisasi / Iradiasi

Pasien dengan sistem kekebalan tubuh yang membutuhkan transfusi darah dapat menghasilkan masalah berat jika mereka terkena antibodi asing dan bakteri dari darah donor. Solusi masalah ini, mengekspos darah yang disumbangkan dengan radiasi, untuk membunuh antibodi yang tidak diinginkan sambil menjaga sel-sel darah merah tetap utuh. Proses yang sama juga memperpanjang umur beberapa makanan favorit agan. Biasanya makanan disterilkan dengan panas (pasteurisasi) untuk membunuh bakteri atau didinginkan untuk memperlambat pembusukan.


5. Umur Carbon

Karbon 14 memutuskan radioaktif dari waktu ke waktu pada laju yang konstan. Karena kenyataan ini, para ilmuwan menggunakan rasio karbon 14 isotop dalam suatu objek untuk mengetahui perkiraan usia objek. Dengan alat ini kita telah mampu secara akurat umur benda seperti tulang dinosaurus dan manusia purba, memperluas pemahaman kita tentang sejarah alam dan memecahkan teka-teki umur tua seperti, "apakah orang-orang berjalan dengan dinosaurus?"


6. Mutasi Genetik

Kemampuan radiasi untuk mengacaukan DNA Agan dan penyebab segala sesuatu dari kanker menjadi lebih parah didokumentasikan dengan baik dalam pengetahuan budaya dari buku komik ke film, tapi bisakah kemampuan tersebut dimanfaatkan untuk kebaikan? Dengan mengekspos bibit dengan dosis radiasi, petani menyebabkan mutasi genetik dalam biji mereka dengan sengaja. Tidak seperti apa yang agan mungkin pernah baca di komik, mutasi dari radiasi benar-benar dapat membantu petani mengembangkan sifat-sifat tanaman bermanfaat seperti kekebalan terhadap serangga dan pestisida.

7. Membersikan Udara

Membersihkan Batubara merupakan salah satu kata-kata desas-desus dilemparkan sekitar oleh politisi, namun hanya sedikit yang menyadari bahwa salah satu cara menghilangkan emisi dari cerobong asap adalah dengan kejutan listrik cerobong dengan radiasi berkas elektron. Momok lingkungan di mana-mana, merupakan sebuah ironis bahwa radiasi adalah salah satu cara terbaik kita dalam memerangi hujan asam dan menghilangkan bahan kimia seperti belerang dioksida dari asap sebelum mereka pergi ke udara dan mencemarinya


8. Detektor Asap

Pernah mengganti baterai pada detektor asap Agan dan memperhatikan peringatan bahwa ada zat radioaktif di dalam perangkat? Banyak detektor asap yang lebih tua menggunakan zat yang memancarkan radiasi,-amerisium 241, mengendus mencari asap. Ketika partikel asap memutuskan aliran radiasi antara amerisium dan detektor, alarm berbunyi, memberikan agan beberapa detik berharga peringatan ekstra untuk keluar dari rumah atau mengingatkan agan dengan daging pagangan agan.

9. Kedokteran Radionuklir



Salah satu bahaya terbesar dari kejatuhan nuklir adalah menelan partikel kecil radioaktif yang dapat menyebabkan tubuh agan terkena kanker dan penyakit lainnya. Jadi pernakah agan berpikir dengan sengaja menelan zat radioaktif? Dengan mengirimkan bahan radioaktif ke seluruh tubuh, dokter dapat melihat radiasi yang keluar dan menentukan segala macam hal yang penting seperti mengenai fungsi organ, aliran darah, dan bahkan mendeteksi kanker tertentu.

10. Foto Sinar-X (Rontgen)


Wilhelm Rontgen menempatkan penemuan radiasi X-Ray untuk digunakan sebagai pengobatan pada tahun 1895 dengan mengambil gambar tulang di tangannya. Sejak itu sulit membayangkan memiliki prosedur medis modern atau diagnosis tanpa terlebih dahulu memiliki foto sinar-X. Cukup dengan memungkinkan dokter untuk melihat ke dalam tubuh kita dan melihat apa yang terjadi, radiasi mungkin telah menyelamatkan nyawa lebih banyak dari yang telah diklaim.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:

RESTAURANT UNIK DI DUNIA

Posted: 31 Mar 2012 03:23 PM PDT


1. Restaurant in the Sky ( BELGIUM )
"Dinner in the Sky" adalah salah satu restoran di Brussels yang menyediakan tempat makan untuk 22 orang, tentu saja di ketinggian 150 kaki! Tempat makan di desain khusus untuk bisa diangkat menggunakan crane. Pengunjung bebas menentukan lokasi ketinggian yg diminati, asal jangan sampai menjatuhkan garpu dan pisau. Datang kesini sambil menyanyikan lagu ' R Kelly - I BELIEVE I CAN FLY'.

2. Restaurant Kuburan ( INDIA )
Restoran yang terletak di Ahmadabad India ini terkenal dengan menu teh susu, roti gulung dan kuburan di antara meja. Pemilik restoran mengaku telah membuka restoran ini turun temurun selama 4 dekade, tapi tidak tahu siapa jenazah yg terkubur di bawah kuburan ini.

3. Dark Restaurant ( CHINA )
Restoran kegelapan terletak di Beijing China. Semua desain restoran benar2 berwarna hitam. Pengunjung yang datang akan di antar oleh pelayan yg sudah dilengkapi dengan teropong malam ke meja makan. Senter, HP, arloji dilarang di area ini. Karena tidak bisa melihat makanan yg disantap, pengunjung benar2 merasakan makanan yg tidak pernah dimakan sebelumnya di restoran ini.

4. Restaurant di Penjara ( ITALY )
Restoran ini terletak di tempat paling paling aman, yaitu penjara Fortezza Medicea di Italy. Dekorasi restoran ini adalah penjara tempat pembunuhan yang dilengkapi dengan tembok setinggi 60kaki, menara pengawas, security kamera yang telah beroperasi selama 500 tahun. Selain itu, tempat ini dilengkapi juga dengan penjaga penjara dengan senjata lengkap, yang uniknya adalah pelayannya adalah tahanan di penjara tersebut.

5. Medical Restaurant ( TAIPEI )
D.S Music Restaurant di Taipei, Taiwan adalah restaurant dengan nuansa media. Dekorasi ruangan seperti rumah sakit, pelayanannya berpakaian seperti perawat, dan botol minumnya juga dikemas dalam botol infus.

6. Toilet Restaurant ( TAIWAN )
Marton Theme Restaurant, di Kaohsiung (Taiwan) menyediakan nuansa TOILET bagi pelanggannya. Dekorasi ruangan, kursi dan tempat makan yg digunakan persis seperti di toilet. Meja dibuat seperti bathtub, dan makanan yg disediakan diletakkan di piring dan mangkuk yg didesain seperti toilet duduk. Makanan yg disajikan di sini tidak hanya enak, tapi juga memberikan sensasi sendiri bagi pengunjungnya.

7. Restaurant bawah laut ( MALDIVES )
Restoran bawah laut pertama diperkenalkan di Hilton Maldives Resort & Spa, April 2007. Restoran bernama Ithaa ("eet-ha", artinya "pearl" dalam bahasa Maldives, Dhivehi) berada 5 meter di bawah Samudra Hindia yang dikelilingi oleh coral dan panorama bawah laut. Ini adalah restoran pertama untuk kategori bawah laut.

8. Condom Restaurant ( THAILAND )
"Cabbages and Condoms" adalah nama restaurant di Thailand. Ada banyak kondom di dinding2 dan lukisan kondom di karpet. Setelah makan, pengunjung akan diberi kondom di meja kasir. Keuntungan dari restaurant ini digunakan untuk mendukung yayasan Population and Community Development Association (PDA).

9. Robot Kitchen di Hongkong
Restoran ini buka sepanjang hari selama 21 jam tanpa mengenal lelah. Pengelola restoran juga sekilas terlihat sama, namun ini adalah pasangan suami istri kembar identik! Orang2 sekitar menyebutnya "robot couple restaurant" karena mereka melihat orang yg sama bekerja seperti robot dalam menjalankan restoran dari jam 5 pagi sampai jam 3 dini hari.

10. Photosbeer spa di Rep.Ceko
Gunung Bahenec Wellness Hotel terletak di daerah Slezské Beskydy, di kota Pisek Jablunkova, sangat dekat dengan sempadan Poland. Semua prosedur, yang juga termasuk Sauna Finland dan, selepas mandi bir, relaksasi di tempat tidur dari jerami gandum, memakan masa sekitar dua jam. The Bier Bottich Bad (BBB, Bir tab mandi) resep dikandung oleh Hedwig Hotelier Austria Bauer dan merupakan rahsia yang terpelihara.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:isidunia.blogspot.com

Ini Dia Calon Mobil Perang Terkuat

Posted: 31 Mar 2012 02:14 PM PDT




Ford Motor Company membuat kendaraan tempur dan operasional di medan perang untuk Tentara Amerika Serikat. Ford V8 atau disebut Valanx digadang-gadang akan menjadi mobil pesaing terberat Humvee.

Dilansir Inautonews, BAE Systems, Northrup Grumman and Meritor Defenses telah mengusulkan menjadi kendaraan tempur pasukan Amerika Serikat.

Proposal pengajuan ini diberikan kepada Engineering and Manufacturing Development (EMD) sebagai bagian dari program, Joint Light Tactical Vehicle (JLTV) atau kendaraan pendukung tempur.

Menurut Glenn Lamartin, BAE Systems JLTV Capture Lead, Ford V8 akan menambah performa di medan perang. Mobil ini sangat cocok untuk mendukung pertempuran di udara dan laut, atau juga melibas medan berat. "Yang paling penting adalah bisa memenuhi kebutuhan pasukan kami baik wanita ataupun pria," kata Glenn.

Ford V8 Valanx akan dipersenjati mesin diesel Ford Power Stroke 6.7-liter plus turbocharged. Dengan efisiensi bahan bakar dan tenaga serta torsi mesin terbaik di kelasnya, mesin yang sama dirancang untuk truk Ford F-Series Super Duty.

Nantinya, tiga kendaraan akan dipilih oleh pemerintah AS atau Engineering and Manufacturing Development (EMD). Pemenang tender akan diumumkan Juni mendatang.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://zonapencarian.blogspot.com/2012/03/ini-dia-calon-mobil-perang-terkuat.html

No comments:

Post a Comment