Thursday 15 December 2011

www.menjelma.com

www.menjelma.com


10 Nasehat Bijak Einstein Tentang Hidup Sukses

Posted: 15 Dec 2011 02:30 AM PST


Tak perlu bersiap-siap mengernyitkan kening, kita hanya akan membahas ringan tentang filosofi hidup singkat Einstein.

Tidak ada Fisika, nuklir, atau hal-hal jenius lainnya. Hanya hal kecil tapi sering terlupakan, padahal berpengaruh besar terhadap kehidupan kita. Apa saja nasehat bijak Einstein? Yuk kita lihat.


1. Buntuti Terus Rasa Ingin Tahu Anda
 
"Saya bukan memiliki bakat khusus. Hanya selalu menikmati rasa ingin tahu saja."
Membaca kutipan Einstein di atas membuat kita bertanya-tanya. Seperti apa rasa ingin tahu itu? Saya selalu bertanya-tanya mengapa ada orang sukses, sementara banyak lainnya gagal?

Karena itu banyak-banyaklah menghabiskan banyak waktu membaca banyak bahan. Mencari tahu koneksi berbagai hal terhadap kata 'sukses'. Mengejar jawaban rasa ingin tahu Anda adalah kunci rahasia kesukesan. 


2. Tekun itu Tak Ternilai
 
"Saya bukannya pintar, boleh dikatakan hanya bertahan lebih lama menghadapi masalah."
Bayangkan seekor kura-kura di tengah rimba gunung, sementara dia ingin menuju pantai. Atau, apakah Anda setekun tunas mangga terus-menerus bertumbuh, berkembang sehingga akhirnya berbuah?

Ada ungkapan bagus yang popular di kalangan pegawai pos, 'Selembar prangko menjadi bernilai hanya karena ketika dia menempel pada surat hingga mengantarnya sampai ke tujuan'. Jadilah seperti prangko, selesaikan apa yang sudah Anda mulai. 


3. Fokus pada saat ini.
 
"Seorang pria yang bisa menyetir dengan aman sementara mencium gadis cantik, sebenarnya tidak memberi penghargaan yang layak untuk ciumannya itu."
Einstein kok ngomongin tentang ciuman ya? Ah, itu kan hanya istilah saja, Tapi saya ingin cerita tentang kejadian ketika sesorang menjaga kebun duren di kebun. 

Begitu banyak kera seperti menunggu si penjaga lengah dan menyikat durian ranum di atas pohon. Kemudian seorang lainnya berkata, bahwa Anda tak akan bisa menembak dua kera sekaligus. 

Pengertian yang bisa disimpulkan atas kata-kata tersebut adalah, 'Seseorang bisa melakukan banyak hal, tapi bukan semua hal sekaligus'. 

Belajar untuk 'berada di sini, saat ini', berikan perhatian kepada apa yang sedang Anda kerjakan. Energi terfokus adalah sumber kekuatan. Itulah perbedaan antara kesuksesan dan kegagalan. 


4. Imaginasi adalah kekuatan
 
"Imaginasi adalah segalanya. Imaginasi adalah penarik masa depan. Imaginasi lebih penting daripada pengetahuan."
Ungkapan Einstein ini sangat terkenal. Apakah Anda berimajinasi setiap hari? Imaginasi lebih penting dari pengetahuan! 

Imaginasi memainkan satu babak awal dalam pentas hidup masa depan Anda. Lagi, kata Einstein, "Tanda kejeneniusan sesungguhnya bukanlah pengetahuan melainkan imaginasi."

Sekali lagi, apakah Anda sudah melatih otot-otot imaginasi Anda setiap hari? Jangan biarkan otot-otot itu menjadi kurus dan sakit-sakitan. 

Hidup tanpa imajinasi seperti mengikuti aliran sungai, pasrah mengikuti apapun kemauan dan ke mana arahnya. Tak memiliki kuasa atas apapun terhadap pilihan ataupun keinginan. Menyedihkan. 


5. Buat Kesalahan
 
"Seseorang yang tidak pernah membuat kesalahan sebenarnya tak pernah mencoba sesuatu yang baru."
Einstein tak pernah takut dengan kesalahan. Tak perlu alergi dengan kesalahan. Catat baik-baik, KESALAHAN bukan KEGAGALAN. 

Dua hal tadi berbeda. Kesalahan-kesalahan dapat membantu Anda menjadi lebih baik, lebih cepat, lebih cerdas, jika Anda menggunakannya dengan tepat tentunya.

Carilah sesuatu berbau baru (something new) dari kesalahan Anda. Seperti sudah dibilang sebelumnya, jika ingin sukses, belajar lebih banyak dari kesalahan Anda. 


6. Hidup pada saat ini
 
"Saya tak pernah memikirkan masa depan–itu akan datang sesaat lagi."
Satu-satunya jalan agar hidup Anda baik dimasa depan adalah hidup dengan baik pada saat sekarang. Ah, lagi-lagi nasehat bijak untuk menyikapi waktu dengan tepat oleh pakar fisika quantum Einstein.

Sangat tak mungkin mengubah kemarin karena sudah terjadi. Yang bisa Anda lakukan sekarang adalah mengubah cara pandang Anda saat ini tentang kemarin agar menjadi lebih baik. 

Anda juga tidak bisa mengubah besok menjadi lebih baik, kecuali jika Anda melakukan yang terbaik pada saat ini. Masalahnya hanya tentang waktu, dan waktu tidak pernah ke mana-mana kok. 


7. Hargai diri Anda
 
"Berusahalah dengan keras bukan untuk menjadi sukses, tapi untuk menjadi lebih berharga."
Tak perlu lah banting tulang untuk menjadi lebih sukes. Luangkan waktu Anda untuk menaikkan nilai diri Anda. 

Jika Anda memang bernilai, sukses akan datang menghampiri Anda. Apakah Einstein bekerja lebih keras untuk sukses? Mungkin dia hanya terus menerus berinvestasi untuk meningkatkan nilai dirinya. Sukses datang sendiri kepadanya.

Kenali bakat dan berkah karunia-Nya kepada Anda. Belajarlah mengasah mereka menjadi lebih tajam, gunakan untuk memberi manfaat sebanyak-banyaknyak kepada orang lain.

Bekerjalah untuk menjadi bernilai, sukses akan mengejar Anda. Apakah berlian harganya sama dengan kerikil? Anda punya jawabannya. Keduanya mengalami tekanan berbeda sehingga membedakan nilainya. 


8. Jangan mengharapkan Hasil Berbeda
 
"Kegilaan: adalah melakukan sesuatu dengan cara sama berulang-ulang dan mengharapkan hasil berbeda."
Nasehat bijak Enstein di atas adalah favorit saya. Anda jangan mengharapkan hasil menjadi lebih baik jika Anda masih bertahan dengan cara yang Anda pakai sekarang. 

Dengan ungkapan lain, Anda mimpi mengharapkan otot bisep Anda menjadi lebih 'seksi' jika masih mengangkat barbel ringan terus menerus.

Jika ingin hidup Anda berubah, Anda harus berubah. Mengubah cara pikir, cara pandang dan cara melakukan sesuatu. 

Ketika Anda mengubah pikiran Anda, mengubah sudut pandang Anda, mengubah tindakan Anda, hidup Anda akan berubah dengan sendirinya.

Bayangkan hal berikut: Ada seorang gadis manis tepat di depanmu. Bandingkan kedua aksi berikut. Pertama, kamu senyum tulus, reaksi si gadis adalah membalas senyummu. Kedua, kamu melotot padanya, bisa ditebak apa reaksi si gadis? 


9. Pengetahuan terasah melalui Pengalaman
 
"Informasi bukanlah pengetahuan. Satu-satunya sumber pengetahuan adalah pengalaman."
Pengetahuan itu berasal dari pengalaman. Anda bisa mendiskusikan sebuah proyek, tapi diskusi itu hanya akan memberi Anda informasi. 

Anda harus melakukan proyek tersebut untuk 'tahu' apakah proyek tersebut berjalan dengan benar atau tidak. 

Anda harus melakukannya untuk mengatasi munculnya masalah-masalah ditengah proyek berjalan. Itu membuat Anda memiliki pengalaman baru dan bermanfaat.

Apa pesan Einstein? Carilah pengalaman! Jangan habiskan waktumu nonton sinetron cinta sementara dirimu setengah mati menginginkan pacar, misalnya. Keluar dari duniamu sekarang dan pengalaman tak ternilai menunggumu di luar sana. 


10. Pahami Aturan Main, Lalu Bermainlah Lebih Baik
 
"Anda harus memahami aturan permainan. Kemudian Anda harus bermain lebih baik daripada pemain lain."
Bagi Einstein, dia cukup memahami aturan-aturan dasar Fisika lalu berpikir dan bekerja lebih baik dibanding fisikawan lainnya. Sederhananya, Anda cukup melakukan dua hal saja.

Pertama, yang harus Anda lakukan adalah memahami 'peraturan' bagaimana cara Anda melakukannya. 

Kedua, lakukan pekerjaan tersebut lebih baik dibanding orang lain. Jika Anda mampu melakukan dua hal ini dengan baik, sukses pasti masuk ke kantong Anda

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: jelajahunik

Inilah 6 Jenis Makanan Penyebab IQ Rendah !!!!

Posted: 15 Dec 2011 01:45 AM PST


MAKANAN yang mengandung banyak lemak dan gula seperti makanan olahan, diketahui, bisa membuat Intelligence Quotient (IQ) anak menjadi rendah.

Diketahui pula, kebiasaan makan pada anak usia 3 tahun membentuk pola pikir mereka saat dewasa. Terlebih, berdasarkan penelitian ilmuwan Bristol terhadap ribuan anak di Inggris, terbukti bahwa konsumsi makanan olahan terutama pada anak usia tiga tahun secara langsung berdampak pada IQ lebih rendah saat anak berusia 8 tahun.

Sebaliknya, makanan yang dikemas dengan vitamin dan gizi yang baik mampu kualitas mental anak-anak seiring dengan penambahan usianya. "Ini menunjukkan bahwa efek kebiasaan makan pada anak usia dini bisa berdampak di kemudian hari," kata salah satu peneliti, seperti dikutip dari Press Association, Selasa (8/2).

Sementara itu, digelar pula studi longitudinal Avon terhadap orang tua dan anak (ALSPAC) yang melacak rekam jejak kesehatan jangka panjang sekitar 14 ribu anak. Dalam studi tersebut, para orang tua mengisi kuesioner dengan merinci jenis dan frekuensi makanan dan minuman yang dikonsumsi anak-anak mereka ketika berusia 3, 4, 7, dan 8 tahun. Ditemukan, setiap kenaikan satu poin pada skor pola makan, berupa catatan asupan lemak, berdampak pada penurunan IQ sebesar 1,67.

Otak memang berkembang dengan cepat pada tiga tahun pertama kehidupan. "Ada kemungkinan bahwa nutrisi yang baik selama periode ini mampu mendorong pertumbuhan otak yang optimal," tambahnya.

Untuk menyiasatinya berikut beberapa contoh makanan olahan yang perlu dikurangi:

1. Makanan kalengan yang mengandung banyak sodium.
2. Produk roti putih dan sejenisnya yang kurang sehat ketimbang gandum.
3. Makanan ringan kemasan seperti keripik.
4. Makanan beku.
5. Sereal manis dalam kemasan.
6. Daging olahan.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: jelajahunik

Kisah Superman Ndeso, dari Filipina

Posted: 15 Dec 2011 01:15 AM PST


Kebanyakan anak-anak akan memudar obsesi masa kecilnya dengan superhero komik pada saat mereka mencapai sekolah tinggi, tapi tidak dengan Herbert Chavez. Desainer Filipina berusia 35 tahun ini sangat menggilai Superman, sampai-sampai ia menjalani beberapa operasi kosmetik hidung, pipi, bibir dan dagu turun ke paha dan bahkan warna kulit-nya untuk terlihat lebih seperti "Man of Steel alias kang parman"
Selama lebih dari satu dekade, Chavez telah mengalami serangkaian prosedur yang telah membuat hidung lebih tinggi dan merampingkan bagian bawah pahanya. Dia telah menjalani operasi di bibirnya pipi dan dagu, dan suntikan untuk memutihkan kulitnya. Ia berencana untuk operasi lebih yang akan memberi kesan di tubuhnya lebih berotot dan bahkan bermaskud menambah tinggi tubuhnya dengan metode memasukkan logam ke dalam pergelangan kakinya. Dia telah merancang kostum Superman dan saat tidak memakaisnya, ia memakai kaos agak tebal yang memberi kesan tubuh kekar, kacamata hitam agar terlihat lebih mirip dengan idolana, wartawan santun dan ramah Clark Kent.

Kekaguman Chavez Herbert dimulai ketika ia masih kecil dan menonton Superman mengangkat tumpukan mobil di layar lebar. Dia kemudian mulai mengumpulkan memorabilia Superman, mengumpulkan koleksi besar selama bertahun-tahun. Sekarang rumahnya dipenuhi dengan cangkir Superman, menyebar di tempat tidur, action figure dan patung Superman dengan ukuran asli.

Sama seperti Superman, Chavez memiliki dua identitas, bekerja di siang hari sebagai desainer gaun dan pelatih kontes. Pesona Supermannya dimunculkan untuk kehidupan setelah bekerja. Orang-orang di Calamba, selatan Manila, merujuk kepadanya sebagai "superman desa." kalau orang sini mungkin menjulukinya "SUPARMAN NDESO" !!!

 
  

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: jelajahunik

Kompetisi Paling Menakutkan "JENGGOT LEBAH"

Posted: 15 Dec 2011 12:50 AM PST


Pada tanggal 14 April 1912, kapal "Titanic", yang menjadi kebanggaan perusahaan angkutan laut "White Star Line", pada waktu perjalanannya yang pertama dari London menuju New York, membentur sebuah gunung es di sebelah Selatan dari Newfoundland, dan tenggelam dengan sebagian besar awak kapal dan penumpang-penumpangnya.



Tenggelamnya kapal "Titanic" itu, yang masih tetap merupakan bencana pelayaran yang paling mengerikan dalam abad ini, menyebabkan kematiannya 1.675 orang manusia. Apakah yang sebenarnya telah terjadi?
Bagaimanakah Raksasa Lautan Pasifik itu, yang pada waktu itu dianggap sebagai sebuah kapal laut yang paling indah, serta paling besar dan paling aman, di dunia, dapat mengalami nasib demikian buruk dan tenggelam?
Usaha-usaha penyelidikan, yang kemudian diadakan, tidak pernah berhasil untuk menjelaskan sepenuhnya sebab-musabab bencana itu. Jadi, para penyelidik tidak pernah dapat menemukan sebab-sebabnya, mengapa Kapten Smith, yang memegang komando atas kapal itu, bertindak demikian aneh.

Smith merupakan seorang pelaut yang hebat, sangat berpengalaman dalam perjalanan pelayaran mengarungi samudera, dan dia mengenal jalan-laut dari London ke New York seperti telapak tangannya sendiri.
Akan tetapi, pada hari terjadinya bencana itu, dia mempunyai tindak-perbuatan yang sangat aneh, di antaranya yang paling jelas adalah, bahwa dia telah mengambil jalan yang tidak umum dan telah berlayar dengan kecepatan melampaui batas; dan lagi, bahwa dia, secara tidak masuk akal, tidak mau minta pertolongan kapal lain, yang berlayar juga di daerah itu.

Dan yang lebih mengherankan lagi adalah adanya kenyataan, bahwa para penyelidik telah dapat mengumpulkan keterangan dari para penumpang, yang tidak menjadi korban bencana, bahwa Kapten Smith tidak memberitahukan cara menyelamatkan diri sampai pada saat yang terakhir. Segala sesuatunya menunjukkan, bahwa Kapten Smith telah kehilangan kesadarannya.

Walaupun demikian, semua kenyataan itu sama sekali belum memberikan suatu penjelasan. Kenyataan-kenyataan itu malahan menimbulkan pertanyaan-pertanyaan lain. Apakah sebenarnya yang menimbulkan keadaan, di mana Kapten Smith seakan-akan kehilangan ingatan itu?
Dalam suatu usaha maksimal untuk menemukan suatu penjelasan, yang masuk akal, mengenai kejadian-kejadian aneh itu, beberapa orang wartawan, yang telah ditunjuk untuk mengikuti penyelidikan sebab-musabab bencana itu, berhasil mengemukakan suatu dugaan, yang sangat mengejutkan.

Pada waktu terjadinya bencana itu, "Titanic" mengangkut 2.200 orang penumpang, 40 ton kentang, 1.200 botol aer-belanda, 7.000 karung kopi, 3.500 butir telor, dan lain-lainnya …. dan sebuah mumi Mesir.
Mumi itu adalah milik seorang pengumpul Inggris, Lord Canterville, yang menyuruh mengangkutnya dari London ke New York, di mana sedang diadakan pameran benda-benda Mesir kuno.

Mumi itu adalah mayat seorang tukang ramal, yang hidup dalam jaman Amenophis IV; makamnya telah diketemukan di Tell el-Amarna. Mumi itu, seperti halnya mumi-mumi Mesir lainnya, mengenakan sangat banyak benda – benda ajimat.

Terutama di bawah kepalanya, terdapat sebuah amulet, yang berisi gambar Dewa Osiris, disertai tulisan, yang berbunyi sebagai berikut: "Bangunlah dari tidur anda, yang nyenyak; sorot mata anda akan mengalahkan segalanya, yang dilakukan terhadap anda".

Tambahan lagi, benda antik itu, karena nilainya yang luar biasa, tidak dimuat dalam ruangan barang-barang. Ditutup rapat dalam sebuah peti kayu, yang kokoh kuat, mumi itu ditaroh di belakang tempat komando Kapten Smith.

Dalam "Magic Egypt" (= Mesir yang gaib), London tahun 1961, John Newbargton menulis sebagai berikut: "Mummi itulah, yang menyebabkan kegilaan Kapten Smith. Mumi itu pasti diperlengkapi dengan sistim perlindungan berdasarkan pemancaran radioaktif, yang juga telah merusak semua alat pelayaran dari kapal 'Titanic' ".

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: jelajahunik

Gambar 2 Sisi Yang UNIK

Posted: 15 Dec 2011 12:30 AM PST


gambar dua sisi yang memungkinkan kita melihat gambar yang berbeda dari sudut pandang kebalikannya:





GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: jelajahunik

MENAKJUBKAN!! Dari Daun diubah menjadi Bunga yang CANTIK

Posted: 15 Dec 2011 12:10 AM PST































GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: Hari yang unik

UNIK!! Foto-foto perayaan hari KELAMIN di jepang!!

Posted: 14 Dec 2011 11:50 PM PST
















GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: Hari Yang Unik

Cheers Leaders Paling Parah dan Jelek di Dunia

Posted: 14 Dec 2011 11:30 PM PST




 
 



GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: Hari yang unik

TIPS Mengatasi Rasa Minder & Malu

Posted: 14 Dec 2011 11:10 PM PST



https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiWX1HjeZyZ48Cvza2A0C5x9QzbK4PCAmAgVTjsMm_etbw7qwYiMnFPpNjiqwoBPxJwz__uZESolhFVHkBE3KkKYyxUEUerHto2-ErFtmTgMbKU87UC2sidID9fuWtfCwZoGR1tdNiWDNk/s1600/ashamed.jpg
Orang-orang dengan sifat pemalu secara naluri menyimpan kesadaran kalau diri mereka terlewatkan dari orang lain. Sifat pemalu biasanya membuat seseorang kehilangan kesempatan, kurang mendapat kesenangan dan terkucil dari hubungan sosial. Sifat pemalu dapat membawa banyak kerugian. Tapi bagi Anda yang memiliki sifat ini, tak perlu berkecil hati, karena pada dasarnya ada banyak cara untuk mengusir jauh-jauh sifat yang merugikan ini.

Sebenarnya, formula dari rasa malu terdiri dari 'terlalu berpusat pada diri sendiri' dicampur dengan rasa gugup. Dan ada paduan yang lebih tak menyangkan, saat rasa malu itu mempengaruhi fisik Anda dengan cara 'membajak' ketenangan logis. Rasa malu adalah sebuah kombinasi dari kegugupan sosial dan pengkondisian sosial.

Untuk mengatasi rasa malu ini, yang Anda butuhkan adalah belajar bersikap rileks dalam pergaulan sosial. Dibutuhkan usaha untuk mengarahkan diri Anda jauh dari terlalu berpusat pada diri sendiri, serta memberi diri Anda ruang untuk mempraktekan kemampuan bercakap-cakap. Dalam kebanyakan kasus, emosi yang memuncak dalam bersosialisasi membuat orang menanggapi berbagai kejadian dengan rasa takut. Untuk memulai mengurangi rasa malu, bagi Anda yang pemalu, ada beberapa hal di bawah ini yang mungkin dapat Anda praktekan.

1. Pikirkan tentang cara Anda merasa dan bertindak di sekitar orang-orang yang telah Anda kenal, dimana Anda bisa merasa nyaman dan bersikap spontan. Alihkan perasaan itu saat Anda bertemu kenalan baru, begitu pula dalam situasi yang membuat rasa percaya diri Anda memudar.

2. Hindari terlalu memperhatikan diri Anda sendiri. Tentu saja, Anda boleh sedikit memikirkan tentang bagaimana Anda akan melewatkan perbicangan dengan orang banyak, tapi jika seluruh fokus Anda tercurah pada kata-kata sendiri dan perasaan Anda, selanjutnya Anda akan mulai merasa gugup sendiri. Ingat-ingat apa yang dikenakan oleh orang lain dan buat catatan tersendiri, dengarkan apa yang mereka perbincangkan, bayangkan dimana mereka tinggal, buat sebuah garis besar atau ingat-ingat nama mereka. Hal ini bukan hanya memberi Anda bahan perbincangan, tapi juga mencairkan ketegangan dalam bersosialisasi dan membuat perasaan Anda lebih tenang.

3. Buat pertanyaan terbuka pada semua orang. Banyak orang yang lebih senang bicara tentang diri mereka sendiri, dan temukan sebuah topik yang membuat orang lain tertarik. Apa yang membuat mereka tertarik akan membuat perbicangan berjalan menyenangkan bagi semua orang. Selalu ajukan pertanyaan yang memungkinkan jawaban lebih dari ya/tidak.

4. Berhentilah percaya pada imajinasi Anda. Mungkin Anda pernah membuat gambaran tentang sebuah liburan yang menyenangkan dan pada kenyataanya jauh berbeda dari yang Anda bayangkan. Itu menunjukan beatapa tak dapat dipercayanya bayangan kita sendiri. Berhentilah memikirkan apa yang dipikirkan orang lain, karena apa yang dipikiran orang lain tentang Anda, belum tentu sama persis seperti bayangan Anda.

5. Berhentilah memikirkan 'segalanya atau bukan apa-apa.' Pemikiran 'pasti begini/pasti begitu' tertuang saat Anda mengalami emosi. Orang-orang yang sedang depresi, marah dan gelisah melihat kenyataan dari hal-hal ini dengan perbedaan yang ektrim. Bagi orang yang sedang marah 'Anda salah' dan 'mereka benar,' orang yang marah akan melihat dirinya 'gagal', sedang yang lain

'berhasil.' Jadi berhentilah berpikir kalau Anda mungkin telah mengatakan hal yang salah, atau orang lain akan membenci Anda. Saat Anda merasa rileks dalam pergaulan sosial, Anda juga akan mendapat lebih sedikit peringatan dari diri sendiri, karena dalam keadaan gugup, biasanya Anda akan mulai berpikir tentang segalanya atau bukan apa-apa.

6. Nikmati waktu Anda. Hindari mengatakan hal-hal tanpa berpikir terlebih dulu. Ajukan pertanyaan, dan jika mendapat pertanyaa. Anda dapat mempertimbangkan jawaban terlebih dahulu sebagai tanggapan Anda, jangan asal menjawab tanpa berpikir. Jawaban yang diluncurkan dengan perlahan merupakan cara bersikap santai.

7. Gunakan latihan hipnotis. Hipnotis merupakan cara tercepat untuk mengubah tanggapan instink/emosi Anda dalam setiap situasi. Hanya pikirkan bahwa pikiran dan tubuh Anda dalam keadaan rilek sewaktu bertemu orang baru. Sebenarnya, sewaktu Anda merasa santai seringkali Anda akan menemukan saat yang tepat untuk menerapkan hipnotis agar merasa lebih percaya dirisaat berhadapan dengan orang-orang baru, dan tentu saja pada titik ini rasa malu akan tersingkir dengan sendirinya. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan rasa malu saat bertemu dengan kenalan baru, dapat Anda mencoba tujuh tips yang kami sampaikan di atas. Dan semoga setelah itu Anda akan lebih percaya diri saat bertemu orang-orang baru dalam pergaulan sosial


GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: menuhijau

5 Cara Menghapus TATTO dan Efek Sampingnya

Posted: 14 Dec 2011 10:45 PM PST


Pemilik tato permanen umumnya sadar bahwa 'lukisan' tersebut akan menempel di kulitnya sepanjang hayat. Namun ada juga yang menyesal atau kurang puas, lalu ingin menghapusnya. Caranya mulai dari mengiris kulit hingga menggunakan laser.

Risiko menghilangkan tato umumnya menghasilkan bekas luka, yang kadang-kadang lebih mengganggu penampilan dibandingkan tato itu sendiri. Karena itu bagi siapapun yang ingin membuat tato, pikirkan betul-betul segala risikonya agar tak menyesal di kemudian hari.

Teknik menghilangkan tato dan berbagai risikonya adalah sebagai berikut, seperti dikutip dari WebMD.

1. Dermabrasi
http://removal-tattoos.com/wp-content/uploads/2011/09/17674b.jpg

Teknik ini memakai sejenis amplas atau butiran pasir untuk menggosok kulit hingga lapisan paling luarnya terkelupas.

Tinta tato yang terletak di bawah lapisan tersebut kemudian tinggal dikikis dengan pisau bedah oleh seorang dokter kulit.

Meski mudah dan relatif murah, cara ini memiliki kerugian yakni rasa sakit yang luar biasa terutama jika ukuran tatonya cukup besar.

Teknik ini berisiko menyebabkan luka, bahkan sering meninggalkan bekas jaringan parut yang lebih tidak menarik dibandingkan tato itu sendiri.



2. Mengiris Kulit


Teknik lain yang cukup mudah meski tetap harus dilakukan oleh dokter adalah mengiris kulit yang ada tatonya.

Risiko terbentuknya jaringan parut pada teknik ini lebih besar dibandingkan dermabrasi, sehingga hanya dilakukan pada jenis tato yang tidak terlalu besar.

Mengiris kulit hanya dilakukan pada tato berukuran besar jika teknik lain tidak berhasil menghilangkannya.

Misalnya karena tintanya terlalu dalam meresap ke dalam kulit atau jenis tintanya memang sulit untuk dihilangkan dengan cara lain.



3. Cryotherapy


Tato juga bisa dihilangkan dengan menggunakan nitrogen cair yang suhunya berada di bawah titik beku. Jaringan kulit yang ditetesi cairan tersebut akan membeku dan hancur, kemudian luruh bersama tinta tato yang ada pada lapisan di bawahnya.

Kelemahan teknik yang disebut cryotherapy ini adalah memicu kerusakan kulit yang serius. Dokter tidak bisa menghancurkan tinta tato yang letaknya di bawah kulit, tanpa merusak permukaan terluar dengan hanya meneteskan nitrogen cair di atasnya.



4. Krim Anti-Tato


Serupa dengan cryotherapy, krim anti-tato juga bekerja dengan cara menghancurkan tinta tato agar bisa luruh dari permukaan kulit. Krim semacam ini umumnya berisi larutan trichloroacetic acid (TCA) yang akan bereaksi dengan tinta namun lebih aman bagi kulit.

Kerugiannya tak lain adalah harganya yang sangat mahal, yakni sekitar US$ 100 atau sekitar Rp 863 ribu untuk pemakaian rutin selama 2 bulan. Selain itu, efektivitasnya relatif rendah sehingga lebih tepat disebut menyamarkan tato dan tidak dijamin akan hilang 100 persen.



5. Laser


Teknologi paling mutakhir untuk menghilangkan tato adalah laser, yang cukup efektif sekaligus paling aman bagi kulit. Prinsipnya adalah mengurai partikel tinta di bawah permukaan kulit, agar dapat dihancurkan oleh sistem kekebalan tubuh alami manusia.

Meski aman, teknologi ini cukup mahal dan kadang butuh waktu lebih lama untuk menghilangkan warna tertentu misalnya hijau, oranye dan putih. Beberapa orang yang kulitnya sensitif juga dianjurkan memakai tabir surya setelah menjalani prosedur ini.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: Dunia Unik

Menukar TELUR DAN BERAS Dengan SAMPAH..!!! Kok bisa ?? HANYA DI THAILAND

Posted: 14 Dec 2011 10:15 PM PST





Sampah yang menggunung akan menjadi masalah baru jika banjir di Thailand mulai surut. Mengatasi hal ini, pemerintah Thailand memberikan hadiah bagi setiap warga yang berhasil mengumpulkan sampah.

Hadiah yang ditawarkan bukan uang tunai, melainkan bahan makanan yang memang diperlukan di tengah menipisnya persediaan. Benar saja, baru diumumkan, massa yang membawa karungan sampah sudah berkerumun ingin menukarkan hadiah mereka.

"Anda mendapatkan satu butir telur untuk setiap 20 kotak styrofoam. Beras seberat 2kg untuk setiap 20 botol plastik," kata kepala Departemen Pengendalian Polisi (PCD) bagian Pencemaran Air Thailand, Rangsan Pinthong, dilansir dari The Nation, Senin 14 November 2011.

Langkah ini dilakukan pemerintah Thailand setelah banyaknya keluhan masyarakat mengenai banyaknya sampah di lokasi banjir Bangkok. Daerah terparah, kata Rangsan, adalah di distrik Bang Phlat, Bang Khae, Sai Mai, Don Muang dan Phasi Charoen.

Tumpukan sampah semakin banyak akibat warga membuang kotak makan styrofoam jatah bantuan pemerintah dengan sembarangan. Direktur Jenderal PCD, Worasas Apaipong, mengatakan departemennya kemungkinan akan membersihkan tiga ton sampah jika banjir sudah surut.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: Dunia Unik

Mengungkap MISTERI Dibalik "CINTA BUTA"

Posted: 14 Dec 2011 09:45 PM PST


Jatuh cinta membuat seseorang mabuk kepayang. Segala hal mengenai kekasih menjadi hal terbaik dan paling mengesankan. Tak heran ungkapan 'cinta itu buta' dan orang yang jatuh cinta memakai 'kacamata kuda' kerap dilontarkan bagi pasangan yang tengah dilanda asmara. Berbagai studi mengungkap, saat jatuh cinta, tubuh manusia memproduksi hormon cinta dan menyebarkannya ke seluruh tubuh. Yang paling nyata terlihat dari hormon ini adalah sepasang mata yang berkilau, sering disebut sebagai 'kacamata mawar'.

misteri cinta buta

Sebuah studi terbaru menunjukkan, hubungan jangka panjang yang paling bahagia adalah hubungan yang terjalin dengan pasangan yang tidak akurat melihat kualitas  pasangan termasuk fisik sejak awal hubungan. Studi terhadap 2.000 pasangan menikah menemukan, 'masa bulan madu' berlangsung 14 bulan. Artikel yang dimuat dalam Psychological Science berisi penelitian terhadap 220 pasangan yang baru menikah selama tiga tahun. Jangka waktu pernikahan yang memungkinkan mulai lunturnya gairah.

Peserta diminta menyebutkan apa yang diinginkan dari pasangan dan menilai kualitas diri mereka dan pasangan seperti kebaikan, keyakinan diri, kecerdasan, pemahaman. Termasuk sifat-sifat negatif termasuk kemalasan dan ketidakdewasaan. "Kami mengukur tipe ideal seseorang terhadap diri sendiri dan pasangan," jelas Dr Dale Griffin, psikolog di University of British Columbia dan salah satu penulis laporan itu. "Kemudian kami gunakan persepsi untuk mengukur perbedaan antara ideal dan kenyataan."

Hasilnya, selama tiga tahun, kepuasan pada semua responden menurun, kecuali bagi kelompok yang melihat pasangan sebagai sosok ideal di awal hubungan. "Orang yang berpegang pada ilusi ideal lebih cenderung memiliki kepuasan lebih tinggi, sementara orang-orang yang lebih realistis menjadi kurang puas, " kata Dr Griffin seperti dimuat dalam Daily Mail.

Yang mengejutkan, tak perlu kedua pasangan memiliki pandangan 'ideal' untuk mencapai hubungan yang lebih erat. Ahli mengatakan, bila seorang pasangan memandang mitranya seorang yang luar biasa, mereka akan memberi perhatian lebih dan memaafkan pelanggaran yang dilakukan pasangan.

"Sejauh ini, kami belum menemukan tingkat idealisasi yang berbahaya, meskipun secara teori, lari dari realitas juga tidak baik bahkan bila dalam domain yang positif," kata Dr Griffin.


GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: Dunia Unik

Mengungkap Misteri Berbicara Saat Tidur

Posted: 14 Dec 2011 09:15 PM PST


Anda mungkin kerap menyaksikan pasangan atau anggota keluarga berbicara sendiri selagi tidur. Orang biasa menyebutnya mengigau, vokalisasi saat seseorang tidur, bisa berupa kata-kata yang jelas atau sekedar gumaman.

misteri bicara tidur

Mereka yang mengalaminya umumnya tak lagi dapat mengingat apa yang terucap saat mata terpejam pulas itu. Meski, beberapa di antaranya mengalami efek lelah setelah terbangun dari tidur. Dunia medis menyebutnya sebagai parasomnia. Selain berbicara sendiri, yang termasuk kategori gangguan tidur ini antara lain berjalan dan mengompol saat tidur.

Diperkirakan 60 persen dari populasi di dunia pernah mengalami periode tersebut. "Hampir semua orang mungkin pernah mengigau, namun tak ada yang tahu penyebabnya," kata Russell Rosenberg, PhD, yang adalah ketua dari National Sleep Foundation Atlanta, seperti dikutip dari everydayhealth.com.

Berbicara saat tidur terjadi dalam beragam variasi, yang dibedakan berdasar frekuensi dan intensitasnya. Faktor penyebab paling sederhana adalah konsumsi minuman beralkohol sebelum tidur. Namun, bisa juga akibat demam tinggi, stres kejiwaan, dan pengaruh obat-obatan tertentu.

Meski pengaruh alkohol bisa menjadi pemicu, namun Rosenberg mengingatkan bahwa kalimat yang terucap saat tidur pulas bukan refleksi dari apa yang sedang terjadi dalam hidupnya. "Ada mitos bahwa rahasia dapat terungkap saat tidur, itu tidak benar, apa yang mereka bicarakan tidak ada hubungannya dengan kenyataan."

Tidur

Secara umum, tidur manusia terdiri dari dua tipe: REM (Rapid Eye Movement) dan NREM (Non Rapid Eye Movement). Tidur jenis REM bukanlah tidur yang dalam, karena disertai pergerakan bola mata yang cepat di balik kelopak mata.

Meski demikian kadang disertai gerakan-gerakan anggota tubuh seperti tangan dan kaki, tidur jenis REM tetap terjadi di luar kesadaran. Dalam tidur jenis ini, tubuh beristirahat, tetapi otak tetap bekerja. Mimpi atau mengigau biasanya hadir di dalam tidur jenis ini.

Sedangkan tidur jenis NREM bisa dikatakan sebagai tidur nyenyak. Dalam tidur jenis ini, tidak hanya tubuh yang beristirahat, tapi juga pikiran. Tidur jenis ini dibagi menjadi dua kategori, NREM Light Sleep dan NREM Deep Sleep. NREM Deep Sleep adalah jenis tidur dengan kualitas terbaik bagi manusia.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: Dunia Unik

MAU MENGGAPAI LANGIT ??? Coba Jalan di Tebing Ini

Posted: 14 Dec 2011 08:45 PM PST


Beijing - Bagi siapapun yang ingin menguji nyali dengan berjalan di ketinggian sekira 1.432 meter di atas permukaan laut, dapat mencobanya di China. Sebuah jalan setapak yang dibuat di sisi Gunung Tianmen, dijamin mampu memicu adrenalin.

langit jalan tebing

Pada sisi tebing Gunung ini dibuat jalur jalan kaki terbuat dari kaca. Bila seseorang berjalan di jalur ini, rasanya seperti tengah berjalan di langit. Demikian diberitakan Daily Mail, Jumat (11/11/2011). Para wisatawan yang hendak melewati jalur ini diharuskan menggunakan penutup sepatu. Hal tersebut memang sudah menjadi kewajiban agar kaca yang dilalui tetap terjaga kebersihannya.

Beberapa wisatawan yang mencoba melewati jalur ini tampak gugup, karena mereka berjalan dengan melihat langsung ke bawah jurang. Sementara pemandangan yang meliputi sekitar jalur tersebut, tentunya terlihat amat menakjubkan. Jalur pejalan kaki ini dibuat sepanjang 60,9 meter dan menghubungkan tebing sebelah barat dari puncak Gunung Yunmeng dan puncak Gunung Tianmen dan Zhang Jiajie. 

Pemerintah China membangun jalur ini, mengikuti jembatan yang dibuat di Grand Canyon di Amerika Serikat (AS). Jembatan di taman nasional AS itu dibangun pada ketinggian 1.219 meter dan dengan panjang sekira 21,3 meter. Jembatan itu juga dibuat dari kaca dan memiliki ketebalan hingga 63,5 centimeter.

Sementara Gunung Tianmen di China dikenal dengan banyaknya gua alam dan memiliki kekayaan tumbuhan yang langka. Kereta gantung juga digantung juga dibangun di taman nasional tersebut dengan panjang 4 mil, yang dikatakan sebagai yang terpanjang di dunia. Jalur serupa juga tengah dibangun di Gunung Shifou. Bila tersambung, jalur ini akan menjulur hingga sepanjang 2,8 kilometer.


GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: Dunia Unik

7 Jenis Makanan Yang Bikin Lebih Cepat Tua

Posted: 14 Dec 2011 08:30 PM PST


Siapa yang tidak tergiur dengan kelezatan sosis goreng, keripik kentang, pastri, steak atau minuman ringan seperti soda dan cola. Semua jenis makanan ini memang dapat memberi Anda sensasi dan kenikmatan.Tetapi co balah untuk mulai berpikir dua kali untuk tidak menyantap makanan-makanan ini terlalu sering. Menurut pakar nutrisi, jenis makanan seperti... itu dapat mempercepat proses penuaan.

Alasannya, sebagian besar makanan tersebut mengandung kadar lemak dan gula sangat tinggi, yang tentu memberi dampak kurang baik tehadap tubuh. Berikut ini adalah tujuh jenis makanan/minuman yang menurut ahli gizi dapat membuat Anda menjadi lebih cepat tua: 


1. Minuman berkarbonasi 


Minuman ini mempunyai kadar gula tinggi dan rendah nutrisi. Gula pada minuman ini juga dapat memicu obesitas, sehingga meningkatkan risiko hipertensi, diabetes, sakit jantung dan stroke.

Riset tentang gizi yang dilakukan para pakar di Harvard School of Public Health menemukan, sekaleng minuman berkarbonasi setiap hari bisa menyebabkan seseorang mengalami kenaikan berat badan 7 kg dalam setahun. 

2. Sosis 


Yang satu ni memang sangat lezat, tetapi sayangnya menurut riset terbaru di Eropa makanan ini dapat memicu risiko kanker kolorektal. Yang menjadi biang keladinya adalah zat N-nitroso yang bersifat karsinogenik. Zat ini terbentuk ketika bahan tambahan nitrit dicampurkan dengan daging olahan.

Selain itu, sosis juga biasanya dibuat dari daging berlemak. Zat-zat kimia dan bahan tambahan lainnya dalam sosis bisa membuat organ liver seseorang bekerja lebih keras menetralkannya. 

3. Kopi: 


Kopi mengandung kafein. Hal penting yang belum banyak orang ketahui soal kafein adalah zat ini ternyata dapat meningkatkan hormon stres, dan pengaruhnya mampu bertahan selama berjam-jam setelah dikonsumsi.

Padahal, salah satu kontribusi terbesar dari penuaan dini adalah hormon stres ang disebut kortisol. Kadar kortisol yang melambung membuat otot-otot menjadi letih, sehingga membuatnya menjadi cepat menyusut. 

4. Keripik dan Kentang Goreng 


Makanan ini diproses dengan cara penggorengan pada suhu yang sangat tinggi, sehingga memicu pembentukan lemak jenis trans-fat. Kebiasaan mengonsumsi makanan mengandung trans-fat berkaitan dengan meningkatnya risiko penyakit jantung koroner. 

5. Pastri mengandung gula 


Makanan ini mengandung banyak gula sehingga dapat memicu obesitas. Pastri juga seringkali dibuat dengan minyak yang terhidrogenasi sehingga mengandung trans-fat.

Minyak terhidrogenasi dibuat dengan cara menambahkan hidrogen pada minyak cair untuk menjadikannya lebih padat sehingga lebih mudah untuk disimpan. Namun begitu, proses kimia ini juga menghasilkan trans-fat. Contoh dari proses ini lemak yang dihidrogenasi adalah margarin atau mentega. 

Trans-fat meningkatkan risiko penyakit jantung lebih besar ketimbang lemak jenuh, karena dapat menekan kolesterol baik (LDL) dan meningkatkan kolesterol jahat (HDL) dalam peredaran darah. Selain itu, kombinasi gula dan trans-fat akan membuat pankreas dan liver bekerja lebih keras. 

Menurut pandangan para ahli, memaksakan organ berkerja lebih keras sama artinya mengundang radikal bebas. Jika asupan makanan anti penuaan tidak mencukupi untuk melawan radikal bebas, artinya tubuh bisa menua lebih cepat dan lebih rentan terhadap penyakit. 

6. Daging merah


Daging merah memang mengandung protein yang penting bagi perbaikan jaringan. Namun terlalu banyak menyantap protein hewani juga dapat memicu hilangnya kadar kalsium dari tulang, sehingga mengundang risiko osteoporosis.

Beberapa riset menunjukkan bahwa asupan protein yang tinggi di usia pertengahan berkaitan dengan peradangan poliartritis, di mana peradangan terjadi pada lebih dari satu jenis sendi. 

7. Nasi putih dan roti putih 
Makanan ini mengandung sedikit serat sehingga masuk dalam kategori makanan dengan indeks glikemik tinggi. Makanan-makanan seperti ini dicerna dan diserap ke dalam peredaran darah dengan sangat cepat, sehingga membuat kadar gula melonjak dalam waktu singkat. 

Hal ini pun akan membuat sel berubah dan menua lebih cepat sehingga meningkatkan risiko penyakit-penyakit kronis seperti diabetes tipe 2, kandung empedu, penyakit jantung, alzheimer dan beberapa jenis kanker. Makanan lain dengan indeks glkemik tinggi adalah kentang tumbuk, gandum olahan dan sereal bergula. 

Namun meskipun kita tidak mengkonsumsi makanan dan minuman di atas, masa tua pasti akan datang juga kok

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: okegan.com

INDONESIA Pengguna Facebook Terbanyak di Asia

Posted: 14 Dec 2011 08:15 PM PST


Indonesia merupakan pengguna jejaring sosial Facebook tertinggi di Asia. Hingga akhir tahun lalu terdapat 38,6 juta orang Indonesia yang menggunakan Facebook. "Hingga Desember 2010 ada 38,6 juta orang Indonesia pengguna Facebook," kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Freddy Tulung, di Jakarta, Rabu, 9 November 2011.

Pengguna

Freddy menambahkan jumlah pengguna Facebook di Indonesia juga terbilang fantastis karena tidak berbeda jauh dengan jumlah pengguna Internet. "Hingga periode yang sama jumlah pengguna Internet di Indonesia sebanyak 39,7 juta orang," ujar dia.

Banyaknya pengguna Facebook ternyata mengundang kekhawatiran. Bagi para penggunanya, Facebook memiliki berbagai risiko, seperti pemanfaatan situs pertemanan itu sebagai alat untuk kegiatan terorisme dan perdagangan manusia. Selain itu penyebaran konten pornografi sering juga memanfaatkan Facebook.

Namun, lanjut Freddy, risiko-risiko itu dapat dicegah melalui beberapa pendekatan, yaitu kontrol dari keluarga dan lingkungan. "Kementerian Komunikasi dan Informasi juga bisa membuat software untuk mencegahnya," ujarnya. Pendekatan terakhir adalah melalui penegakan hukum atas risiko yang mungkin terjadi.

Meski berbagai risiko terus menghantui pengguna Facebook di Indonesia, hingga kini Kemenkominfo memang tidak memiliki rencana untuk menutup akses situs Facebook secara total di Indonesia.

"Konten di dalam Facebook mungkin bisa kami tutup. Tapi menutup Facebook secara keseluruhan itu tidak mungkin," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, Basuki Yusuf Iskandar.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: Dunia Unik

FOTO : Boys Band VS Musik Tradisional

Posted: 14 Dec 2011 07:45 PM PST


.::Musik Tradisional Vs Boys Band::.




VS




Sekarang marak Boys Band yg bertebaran di Indonesia, dan bahkan telah menjadi tren saat ini. Banyak orang2 terutama kaum hawa yang tergila-gila terhadap mereka.. Sampai-sampai rela berdesak-desakan utk dapat melihat mereka secara lebih dekat dan teriak-teriak histeris terhadap performance mereka. Boys Band termasuk budaya dari negara barat.

Dan ironisnya, jaman sekarang musik tradisional sudah jarang yang menyentuhnya dan bahkan jarang peminatnya karena tergeser oleh tren musik sekarang ini. Seakan musik tradisional telah hilang dimakan oleh jaman. Dan pada dasarnya musik tradisional adalah musik ciri khas dari negara kita dan patut kita junjung dan kembangkan serta lestarikan untuk menjunjung harkat dan martabat negara kita juga nantinya.
Boys Band memang syah dan tidak ada salahnya untuk dipublik, tapi jangan sampai kita terlatur dengan itu dan melupakan budaya dari negara sendiri.

"Bagaimana nasib generasi penerus bangsa jika generasinya lebih suka mengikuti tren dan budaya dari Barat dan lebih mengikuti tren disana dari pd di sini,?
Dan bagaimana caranya kita membuat budaya kita menjadi Tren diluar sana. dan diikuti oleh dan atau global?
"
itu menurut pendapat saya, dan bagaimana menurut pendapat-pendapat Anda semuanya?

Quote:
Tanggapan dr luar forum ini:
"Akuilah dengan hati bersih bahwa kalian dapat
belajar dari orang Barat. tapi jangan sekali-kali kalian
meniru dari orang Barat. Kalian harus menjadi murid-
murid dari Timur yang cerdas…" (Tan Malaka)

Nampaknya kata-kata itu bisa menjadi senjata untuk berinternalisasi pada diri kita (sebagai kaum nasionalis), itu pun kalau bias dijalankan,,hehe
Namun saya pribadi pesimis,! sebab, mau dibagaimanakan pun kata-kata motivasi seperti apapun untuk era saat ini sudah tidak bisa dijadikan foundasi, walaupun itu sekelas mario teguh tetep masih blm bisa.
sebab menurut subyektif saya, permasalahan itu terjadi/telah menjadi kebisaan yang mana konsep ego sudah melekat pada diri pribadi setiap kaum belia, propaganda-propaganda dari luar terutama melalui hiburan saat ini telah gampang diterima dengan sangat welcome oleh kaum belia wilayah regional ini, yang tanpa disadari itu sebenarnya adalah doktrin alay yang sangat membunuh karakter…
wkwkwkwkwkwkwkwkwk
Doa untuk Tuhan : "Jangan jadikan aku dan negriku menjadi kaum alay, amin"…


GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: kaskus.us

Cara Mudah Mengusir Lalat

Posted: 14 Dec 2011 07:30 PM PST


Lalat merupakan binatang atau serangga kecil yang dapat menjadi media penyebaran penyakit serius. Lalat memiliki satu pasang sayap utama dan satu pasang sayap yang berbentuk lebih kecil sebagai pengendali stabilitas saat lalat terbang di udara.


Yang perlu lebih diwaspadai, seekor lalat dapat meninggalkan sekitar 125.000 kuman setelah hinggap pada suatu tempat. Berbeda dengan binatang pada umumnya, seekor lalat memiliki ribuan mata atau biasa dikenal dengan istilah mata majemuk, karena memiliki ribuan lensa mata maka lalat menjadi sangat sensitif ketika melihat sebuah gerakan.

Beberapa spesies lalat mempunyai mata tiga dimensi yang dapat melihat secara akurat dan detail, bahkan beberapa spesies lainnya juga memiliki indra pendengaran yang teramat canggih.

Meskipun sebenarnya lalat adalah serangga yang memiliki keunikan tersendiri, namun tetap saja lalat adalah musuh bagi manusia yang tidak pernah kita harapkan kehadirannya dan bahkan kita selalu ingin mengusirnya.

Untuk mengusir lalat mendatangi makanan yang dihidangkan saat pesta di rumah umumnya menggunakan lilin, sayangnya nyala lilin terkadang mati saat tertiup angin. Untuk mengatasinya, cobalah cara alamiah berikut.

Siapkan beberapa buah jeruk lemon, bagi masing - masing menjadi empat potong memanjang. tancapkan 12 cengkih kering pada setiap potongan. Tata irisan perpaduan lemon dan cengkih di piring dan letakkan pada kedua ujung meja. Lalat bisa mendeteksi aroma buah jeruk lemon dan aroma rempah cengkih. Perpaduan aroma yang tajam ini berperan sebagai pengusir serangga yang baik.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: okegan.com

Jumlah GARAM yang AMAN di Konsumsi Tubuh

Posted: 14 Dec 2011 07:15 PM PST





Selain berfungsi menambah rasa pada makanan, garam juga berguna untuk memaksimalkan kerja saraf dan otot. Namun, mengonsumsi secara berlebihan juga bisa memberikan dampak buruk. Lalu berapa jumlah garam yang aman dikonsumsi?

Seperti yang dikutip Lifemojo, sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi garam terlalu banyak berakibat buruk pada kesehatan. Salah satu di antaranya, kadar garam berlebih dapat meningkatkan risiko terkena tekanan darah tinggi (hipertensi) dan bagi para penderita osteoporosis dianjurkan untuk lebih sedikit saat mengonsumsi garam.

Berdasarkan ukuran rata-rata manusia, orang dewasa membutuhkan paling banyak 4,2 gram dan minimal 1,5 gram per harinya. Sedangkan pemerintah mengimbau agar orang dewasa mengonsumsi 6 gram dan untuk anak-anak, kurang dari 6 gram.

Tetapi pada kenyataannya, konsumsi garam rata-rata pada orang dewasa bisa mencapai dua kali lipatnya, 10 hingga 12 gram. Hal ini masih menjadi perdebatan bagi beberapa pihak, menurut organisasi pro-garam setiap tubuh yang sehat akan memproses garam yang dibutuhkan dan sisanya akan dibuang oleh ginjal.

Untuk menghindari kelebihan garam dalam tubuh, biasakan untuk menghindari atau paling tidak mengontrol makanan yang mengandung garam. Ada baiknya untuk tidak mengonsumsi acar, kecap dan saus sambal atau tomat dan jangan lupa memperhatikan label makanan untuk melihat kadar natrium yang rendah

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: Dunia Unik

Rahasia Misteri "Crop Circle"?

Posted: 14 Dec 2011 06:45 PM PST





Fenomena crop circle bisa dijelaskan secara Fisika. Pola yang muncul bisa jadi dihasilkan dari gelombang mikro dari Bumi, laser, dan GPS. Demikian dijelaskan oleh Richard Taylor, peneliti dari University of Oregon, AS, yang sekaligus mengungkap bahwa jejak pola simetris di areal pertanian tersebut tidak ada kaitannya dengan makhluk luar angkasa.Crop circle diperkirakan muncul lebih dari 10.000 kali di sepanjang abad 20. Setiap kemunculannya selalu dikaitkan dengan keberadaan makhluk luar angkasa, bahkan hal-hal yang berhubungan dengan supranatural.

Baru pada 1991, muncul pengakuan pertama dari pembuat crop circle. Ia mengaku membuat crop circle untuk menebar gosip tentang UFO. Meski begitu, penjelasan tersebut masih meninggalkan pertanyaan di kalangan para ilmuwan: bagaimana bisa karya seni seperti itu dibuat tanpa meninggalkan jejak sedikit pun, dan biasanya dapat rampung dalam satu malam.

Dalam penjelasannya, Richard Taylor menampik penggunaan sejumlah alat tradisional yang mungkin digunakan untuk membuat crop circle. "Di zaman modern, penggunaan papan dan tali untuk merebahkan tanaman dan bangku untuk melompat dari satu area ke area lain agar tak meninggalkan jejak, rasanya terlalu merepotkan untuk mendapatkan hasil dalam waktu singkat," kata Taylor.

Menurut Taylor, pembuat crop circle dapat menggunakan perangkat berteknologi tinggi, seperti perangkat GPS untuk menempatkan bentuk dan magnetron, tabung yang menggunakan tenaga listrik dan magnet untuk menghasilkan panas tinggi, untuk merebahkan tanaman dengan kecepatan tinggi.

Meski terkesan sahih dan masuk akal, penjelasan Taylor tidak serta-merta bisa diterima, sampai ada pembuat crop circle yang mau menjelaskan trik-trik pembuatannya. Meski begitu, pernyataan Taylor yang dimuat di Physics World ini bisa dijadikan referensi.

"Taylor sudah bertindak sebagai ilmuwan yang baik, menguji fakta terkait desain dan konstruksi crop circle tanpa terbawa arus UFO, gosip, dan alien," kata Matin Durrani, editor Physics World. (National Geographic Indonesia/Ni Ketut Susrini).

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: Dunia Unik

Ketika Wajah Mendadak Lumpuh..!!!!

Posted: 14 Dec 2011 06:30 PM PST


Bukan hanya tangan dan kaki saja yang bisa mengalami kelumpuhan, namun wajah juga bisa lumpuh.
Sebuah sistem yang tidak baik akan menyebabkan timbulnya gangguan, begitu juga dengan sitem saraf pada wajah.

Kelumpuhan pada wajah ini sering disebut dengan Bell's Palsy, terjadi karena adanya pembengkakan pada saraf ke tujuh dan menyebabkan wajah menjadi miring atau moncong.
Sekilas Saraf Wajah.
Tubuh Manusia terdiri atas oragan-oragan tubuh yang masing-masing mempunyai fungsi tertentu.
Agar organ-organ tubuh dapat bekerjasama dengan baik, diperlukan adanya koordinasi yang dilakukan oleh sitem hormon. Sistem saraf sangat berperan dalam iritabilitas (kemampuan menerima rangsangan) tubuh.

Saraf pada wajah disebut sebagai saraf ke tujuh (fasialis) dari dua belas saraf cranial. Sedangkan untuk memperngaruhi sensoriknya, sistem saraf yang bekerja ialah saraf ke lima (trigeminus). Saraf Fasialis mempunyai fungsi motorik dan fungsi sensorik.

Serabut motorik pada saraf fasialis mempersarafi otot-otot ekspresi wajah, sedangkan serabut sensorik menghantarkan pada persepsi pengecapan bagian anterior lidah.
Secara umum, fungsi saraf fasialis ini mengontrol pergerakan pada wajah.

Matinya Saraf Ketujuh (saraf Fasialis).
Kelainan saraf wajah ketujuh dapat berupa kelumpuhan wajah atau Bell's Palsy. Dampaknya adalah terjadinya kelumpuhan saraf pada salah satu sisi wajah sebelah kiri atau kanan. 
Pembengkakan membuat saraf ketujuh tidak bisa berfungsi dengan baik.

Akibatnya, bentuk wajah akan terlihat miring atau mencong.
Pada bagian sisi pada wajah tidak bisa digerakkan. Misalnya saja mata tidak bisa berkedip dan lain sebagainya.

Kesemuanya itu bisa menjadi tanda terjadinya stroke ringan.
Penyakit ini disebabkan:
1. Oleh Virus.
2. Adanya kelainan pada aliran darah yang membuat saraf bagian tepi wajah membengkak dan terjepit sehingga membuat wajah tidak simetris.

Virus selalu ada di sekitar kita dan bisa dihantaekan melalui udara dan bisa menyerang dan menginfeksi siapa saja.
Biasanya saat tubuh kita dalam kondisi lemah secara fisik maupun mental, maka virus dengan mudah bisa merusak jaringan tubuh. Salah satunya bisa menyerang saraf wajah.

Beda Stroke dan Bell's Palsy.
Secara garis besar, gejala Bell's Palsy mirip dengan serangan stroke, yaitu kelumpuhan pada satu sisi wajah pada bagian kanan atau kiri.
Namun, perbedaanya terletak pada sifat kelumpuhannya.
Apabila stroke, kelumpuhan yang terjadi dapat disertai lumpuh pada bagian tubuh lainnya, sedangkan kelumpuhan Bell'a Palsy hanya pada bagian wajah tertentu saja.

Selain itu, timbulnya kelumpuhan ini tidak ada gejala awal serangan karena penyakit ini datang secara tiba-tiba.

Pencegahan Bell's Palsy.
Kelumpuhan Bell's Palsy ini dapat dicegah dengan beberapa langkah, seperti:
1. Jangan membiarkan wajah terkena suhu dingin secara tiba-tiba, misalnya saja tidur dengan menempelkan wajah di lantai kamar yang dingin (ber-AC).
(red,. baca juga Kenali Gangguan Syaraf Akibat AC).
2. Jalani pola hidup sehat.
3. Selalu berpikir positif.
4. Rutin melakukan senam wajah agar jaringan otot di wajah bergerak sehat.
5. Tertawa dan tersenyumlah agar saraf wajah bergerak aktif.

Segeralah Berobat.
Mengingat serangan kelumpuhan berbeda antara penderita yang satu dengan yang lainnya, maka untuk proses penyembuhannya juga berbeda pula.
Bahkan dalam beberapa kasus, proses penyembuhan dapat berlangsung lama lebih dari setahun untuk mengembalikan wajah secara normal.

Oleh karena itu, jangan menunda lagi utnuk memeriksakan diri ke dokter ahli saraf bila terjadi serangan. Jangan biarkan berlama-lama karena akan mempersulit proses penyembuhan nantinya.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: Obat sakit 2011

UNIK : KUCING Terjebak Di Pohon Kaktus Selama 3 Hari

Posted: 14 Dec 2011 06:15 PM PST


Kebanyakan pemilik kucing akan tahu berapa banyak hewan peliharaan mereka suka untuk mengeksplorasi. Tapi kucing ini mungkin berani mengambil langkah terlalu jauh ketika itu dan berakhir terjebak di atas kaktus raksasa selama setidaknya tiga hari tanpa makanan atau air.

Apakah itu karena rasa takut atau rasa ingin tahu, tak seorang pun akan tahu tapi kucing rumah hitam dan coklat berhasil naik 20ft ke atas.





Warga dan pejalan kaki sangat khawatir melihat kejadian itu di dekat Sungai Garam di Arizona, dan menghabiskan waktu untuk mengecek bagaiman keadaan kucing tersebut
Satu warga JD Robbins mengatakan " kucing ini mungkin telah mengejar sesuatu sampai ke atas kaktus ". Tapi meskipun begitu lama terjebak, kucing itu tampak tetap tenang. Beberapa ahli mengklaim akan terlalu berbahaya untuk mencoba untuk menyelamatkannya - sementara pemadam kebakaran juga mengatakan pada akhirnya akan turun dengan sendirinya.

Dan mereka benar karena tiba-tiba moggy turun dengan sendirinya saat akan difilmkan oleh Fox9 kru TV. Selain dari beberapa luka cakar, kucing itu dalam keadaan baik dan tidak ada luka lain ditubuh kucing itu.



GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: Dunia Unik

Tips: Mengetahui Mana Cinta Sejati Dan Mana yang Bukan

Posted: 14 Dec 2011 05:21 PM PST


1. Cinta sejati tidak sama dengan nafsu
Cinta dan nafsu sering kali membingungkan kita. Sebenernya, kebanyakan tema film, lagu, novel bukanlah tentang cinta, melainkan nafsu. Bagaimana membedakanya?
cinta tahan uji, … nafsu mudah luntur …
cinta menghargai … nafsu memanfaatkan …
Daya tarik fisik sering kali menjadi satu sinyal awal dari tumbuhnya Cinta sejati, tapi itu belum jadi cinta sejati.


2. Cinta tidak sama dengan keromantisan

Perasaan romantis memang luar biasa dalam hubungan dekat antara pria dan wanita. Tuhan memang merancang agar kita mengalami perasaan seperti ini dalam hubungan istimewa dengan lawan jenis. Namun gairah dan kehangatan romansa tidak dapat disamakan dengan cinta. Keromantisan merupakan suatu perasaan; sedangkan cinta sejati masih memiliki makna yang jauh lebih dalam lagi.

3. Cinta sejati tidak sama dengan tergila-gila


Perasaan tergila-gila adalah daya tarik dan gairah yang kuat dalam diri seseorang terhadap lawan jenisnya. Kamu akan memikirkan dia siang dan malam. Pikiranmu tersita oleh orang itu sehingga kau tidak dapat berkonsentrasi pada hal yang lain. Kata lain dari persaan tergila-gila ialah puppy love atau cinta monyet. Jatuh cinta atau cinta pandangan pertama biasanya mereka berbicara ttg perasaan tergila-gila…

4. Cinta sejati tidak sama dengan seks


Cinta merupakan proses ; seks merupakan suatu tindakan. Cinta bisa dipelajari; seks merupakan naluri. Cinta membutuhkan perhatian terus menerus; seks tidak perlu seperti itu. Cinta membutuhkan waktu untuk berkembang dan menjadi dewasa; seks tidak perlu waktu untuk berkembang. Cinta membutuhkan interaksi emosional dan rohani; seks hanya membutuhkan interaksi fisik. Cinta membuat hubungan makin dalam; seks tanpa cinta membuat hubungan jadi renggang.

Pada dasarnya ada tiga perilaku dalam membina hubungan dengan orang lain, yang seringkali disebut "Cinta".

"aku mencintaimu jika…"

Cinta bersyarat, 'cinta jika', ialah cinta yg mengajukan persyaratan. cinta semacam ini diberikan atau diterima jika persyaratan tertentu dipenuhi, contoh aku mencintaimu jika kau mau berhubungan seks denganku sekali saja… 'cinta jika' selalu mengikat. Selama syarat terpenuhi, hubungan itu baik-baik saja. Namun saat persyaratan itu tak terpenuhi, cinta itu pun pupus. Banyak pernikahan kandas karena dibangun berdasarkan 'cinta jika'. 'Cinta jika' bukan cinta sejati. jika kau berhubungan dengan seseorang dan merasa harus melakukan sesuatu dulu untuk mendapatkan cinta, berarti hubungan yg kau miliki bukan didasarkan pada cinta sejati.

"aku mencintaimu karena…"
Seseorang mencintai orang lain karena sesuatu yang dimiliki atau dilakukan orang itu. Contoh, aku mencintaimu karena kamu cantik, baik, dsb. Kedengerannya cinta karena cukup bagus hampir semua orang suka dicintai krn pribadi mereka atau apa yg mereka lakukan. 'Cinta karena' bukanlah cinta sejati. Kamu mungkin merasa tertarik kepada seseorang karena kepribadiannya, kedudukannya, kecerdasannya, keterampilannya, dsb. Namun, jika dasar cintamu tidak lebih dalam dari apa yang sekadar terlihat yang dimiliki atau dilakukan seseorang, maka cinta itu tidak akan bertahan lama.

Cinta titik
Jenis cinta ketiga adalah cinta tanpa syarat. Jenis ini mengatakan aku mencintaimu meski kau akan mengalami banyak perubahan. Tak ada sesuatupun yang dapat kau buat untuk memadamkan cintaku. 'Cinta titik' bukan cinta buta. Cinta jenis ini dapat dan benar-benar mengenal secara mendalam orang yang dicintainya. Cinta ini menyadari kemungkinan terjadinya kegagalan, kekurangan dan kesalahan orang itu. Tak ada cara untuk mengusahakan cinta jenis ini, tapi sebaliknya kau juga tidak dapat kehilangan cinta yg seperti ini.

'Cinta titik' berbeda dari 'cinta jika' karena cinta ini tidak perlu memenuhi syarat tertentu sebelum diberikan. Juga berbeda dengan 'cinta karena' sebab tidak ditentukan oleh menarik tidaknya si dia atau nilai-nilai yang disukai oleh pihak lain.

Nafsu, keromantisan, perasaan tergila-gila, seks, 'cinta jika', dan 'cinta karena' sama-sama ingin mendapatkan sesuatu dari orang lain, sebaliknya cinta sejati suka memberi kepada orang lain.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://niponk.blogspot.com/2011/12/tips-mengetahui-mana-cinta-sejati-dan.html

Penyebab dan Gejala TBC

Posted: 14 Dec 2011 05:15 PM PST


TBC ini merupakan penyakit paru-paru yang paling berat.

Penyakit yang satu ini pengobatannya harus secara teratur dan dalam jangka panjang, apabila dibarengi dengan adanya bengkak-bengkak dan susah bernafas.

Penyebab Utama TBC adalah:
1. Karena tertular orang lain.
2. Karena perokok berat.
3. Pernah bekerja di bidang kimia.
Misal saja pabrik cat, amonia, obat-obatan antisida, pabrik tembakau dan rokok.
4. Berkembangnya penyakit yang berkepanjangan dan tidak cepat diusahakan pengobatannya.
5. Pernah jatuh atau kecelakaan yang mengakibatkan paru-paru menjadi luka.

Gejala Keluhan:
1. Badan mengurus.
2. Kedua pundak menjadi datar.
3. Sesak nafas yang berkepanjangan.
4. Susah sekali mengeluarkan slem atau dahak sejenis ingus yang keluar dari hidung.
5. Sulit tidur.
6. Tidak mau makan.
7. Sering menggigil.
8. Kaki sering bengkak.
9. Tulang-tulang serasa nyeri dan linu.

Pengobatan.
Karena penyakit TBC ini merupakan penyakit yang sangat berat, maka ramuan tradisional hanya bersifat membantu.
Ramuan biasanya dari daun sirih, kencur, bawang putih, gula batu dan air.

Yang paling menentukan adalah pengobatan dari rumah sakit kalau bisa yang khusus sakit paru-paru.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: obat sakit 2011

Inilah Khatam Al Qur'an Terbanyak di Indonesia

Posted: 14 Dec 2011 04:20 PM PST


Acara khatam Al-quran dan wisuda massal siswa-siswi TK Alquran se-Kabupaten Banjar, Kamis (8/12), memecahkan rekor. Karena jumlahnya terbesar se-Indonesia.


"Dari beberapa daerah yang pernah saya ikuti, peserta di Kabupaten Banjar ini terbanyak, tidak hanya untuk Kalimantan, tapi Indonesia. Luar biasa sekali di sini," terang Direktur Nasional LPPTKA-BKPRMI, Mamsudi Abdurrahman.

Menurutnya, hal tersebut membuktikan Kabupaten Banjar merupakan daerah
religius. Ia juga menyatakan penghargaannya kepada Kesultanan Banjar yang dipimpin Raja Muda H Pangeran Khairul Saleh yang begitu perhatian dengan dunia pendidikan agama.

"Saya mengenal beliau sebagai orang yang perhatian dengan dunia pendidikan dini agama, hal ini juga diakui secara nasional. Buktinya, H Pangeran Khairul Saleh ini meraih penghargaan FASI," terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Khatam Alquran Milad Kesultanan Banjar ke-507 H Pangeran Abidinsyah menyampaikan, acara khatam Alquran dan wisuda TK Alquran yang diikuti sebanyak 2011 peserta itu berlangsung hanya dalam waktu 3 menit.

Selain itu, juga hadir Uje (Ustadz Jefri AlBukhori) yang memberikan
tausyiah di hadapan ribuan masyarakat Kabupaten Banjar dan sekitarnya yang memadati taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura sejak pukul 09.00 Wita.

Rangkaian milad kemarin juga diisi dengan acara seminar Budaya Banjar di
auditorium IAIN Banjarmasin pada pukul 09.00 Wita. Seminar dimoderatori
oleh Drs Tajuddin Noor Ganie dengan menghadirkan narasumber Profesor MP Lambut, Datu Mangku Adat Profesor Jantera Kawi dan Profesor DR Ahmadi Hasan.

Profesor Dr Ahmadi Hasan MH membawakan makalah 'Adat Badamai Menurut Undang - Undang Sultan Adam dan Implementasinya pada Masyarakat Banjar pada Masa Mendatang'. Profesor Helius Sjamsuddin membawa tema 'Sultan Adam Al Wasik Billah: Refleksi dan Aksiologi atas Sejarah Banjar'.

Sementara itu, Dr H Abdurrahman MH memaparkan mengenai 'Undang - Undang Sultan Adam sebuah Refleksi tentang Perkembangan Hukum dalam Kerajaan Banjar Masa Lalu'. Dan terakhir MZ Ariffin Anis membawakan tema 'Undang Undang Sultan sebagai Budaya Tandingan'.

Raja Muda Kesultanan Banjar H Pangeran Khairul Saleh saat membuka seminar mengatakan, misi Kesultanan Banjar pada seminar ini untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat .

"Ini karena minimnya riset dan diskusi–diskusi tentang sejarah itu sendiri. Sejarah dianggap sebagai masa lalu, kisah nostalgia dan jauh dari modernisme. Padahal bila dilihat, Undang-Undang Sultan Adam (UUSA) telah mampu menjangkau mulai perkawinan, pertanahan, ekonomi dan sebagainya," ucap Khairul Saleh.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://niponk.blogspot.com/2011/12/inilah-khatam-al-quran-terbanyak-di.html

No comments:

Post a Comment