Saturday 24 December 2011

www.menjelma.com

www.menjelma.com


Ini Dia 9 Makanan Indonesia Yang di Gemari Turis Asing

Posted: 24 Dec 2011 03:30 AM PST



Indonesia memang terkenal memiliki kasanah budaya yang beragam, mulai dari rumah adat, tarian, budaya dan yang tak ketinggalan adalah makanan. Ya, Indonesia memang mamiliki berbagai jenis makanan yang beragam, Nah yang akan di post disini adalah tentang makanan indonesia yang paling disukai sama lidah orang luar negeri.

(kita harus bangga karna indonesia mempunya berbagai jenis makanan yang beraneka ragam), mau tahu apa sajakah makan indonesia yang disukai sama orang asing cekidot :


Soto Betawi




Nasi Goreng



Nasi Kuning



Pecel Lele



Gudeg



Ketoprak

http://www.azresep.com/wp-content/uploads/2011/08/Ketoprak.jpg


Bakso



Sate


Gado – Gado

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: fashingnet.com

Kegiatan Dan Kebiasaan Yang Bikin Hidup Melarat

Posted: 24 Dec 2011 02:30 AM PST



Baru tanggal 12 bulan ini, tapi saldo rekening Anda sudah mendekati nol. Kemana uang Anda lenyap?

Anda mungkin sudah mengeluarkan uang begitu banyak, namun tidak Anda sadari. Sebab, Anda merasa tidak membelanjakan sesuatu yang penting. Anda bukan baru membayar premi asuransi, membayar uang masuk sekolah anak, atau membayar biaya servis mobil. Anda hanya window shopping atau membuka-buka situs belanja online.

http://images.detik.com/content/2010/09/07/233/sale.jpg
Wow... ternyata inilah sumber masalahnya. Karena sudah merupakan kegiatan sehari-hari, window shopping tidak lagi Anda anggap sebagai sumber pengeluaran. Masih ada beberapa hal lain yang kerap Anda lakukan, dan ternyata membuat gaji cepat menyusut.

1. Window shopping
Seringkali kita window shopping dengan alasan iseng karena tidak punya kegiatan. Memang menyenangkan sih, melihat barang-barang bagus di sekitar kita. Namun dari sekadar iseng, akhirnya Anda jadi membeli sesuatu yang tidak Anda rencanakan. Anda bahkan tidak perlu keluar rumah untuk window shopping. Hanya dengan melihat-lihat katalog, browsing internet, membaca majalah, atau menonton iklannya di televisi pun, Anda bisa tergoda untuk membeli.

Sebenarnya Anda pasti sudah tahu bahwa window shopping adalah kebiasaan buruk yang untuk menghentikannya butuh kedisiplinan tinggi. Paling aman adalah dengan tidak mengunjungi mal bila Anda memang tidak memerlukan sesuatu untuk dibeli atau ditemui. Selain itu, tak perlu lagi meminta katalog atau menerima tawaran e-mail update mengenai barang-barang kesukaan Anda. Tanyakan pada diri Anda: apakah saya memerlukannya, dan dapatkah saya membelinya secara tunai? Bila tidak, cepatlah berlalu.


2. Membawa banyak uang tunai
Mengandalkan kartu kredit untuk berbelanja memang tidak baik, namun selalu membawa banyak uang tunai juga sama buruknya. Uang tunai memberikan Anda perasaan memiliki uang berlebih, dan karenanya perlu dibelanjakan. Bawalah uang tunai secukupnya saja, dan tinggalkan sisanya di rumah. Menghindari kartu kredit perlu tetap dilakukan, namun yang penting adalah membuat budget mengenai kapan harus membayar sesuatu secara tunai. Manajemen amplop juga cukup efektif untuk mengelola uang tunai.


3. Membagi data pribadi Anda pada vendor
Ketika Anda melakukan online shopping, Anda tentu akan diminta memberikan alamat rumah dan informasi kartu kredit. Situs-situs ini juga memberikan tombol-tombol sekali klik untuk memesan sesuatu, sehingga Anda bisa membeli dalam sekejap. Sangat mudah, tapi juga sangat berbahaya. Trik belanja yang serbamudah ini tidak hanya membuat Anda kehabisan uang jika Anda tergolong impulsive shopper, tetapi juga menghilangkan rasa telah menggunakan uang. Sebab, Anda tidak menggunakan uang tunai atau menandatangani struuk kartu kredit di sini. Semua tinggal klik saja.

Jangan biarkan vendor menyimpan informasi kartu kredit Anda. Hindari signing up untuk e-mail atau katalog jika hal itu hanya mendorong Anda untuk berbelanja.


4. Mengumpulkan voucher belanja
Mendapatkan diskon Rp 100.000 untuk produk perawatan badan atau sportsgear memang lumayan, tapi pastikan dulu Anda memang membutuhkan barang-barang tersebut. Hanya karena menerima voucher belanja, tidak berarti Anda harus membelanjakannya kan? Lagipula, kebanyakan nilainya juga tidak begitu terasa. Tak perlu merasa sayang bila voucher akhirnya mubazir karena tidak digunakan. Lebih baik Anda buat daftar barang-barang yang diperlukan, setelah itu baru melihat apakah ada voucher yang bisa dimanfaatkan.


5. Shopping dengan emosi
Anda mungkin ingin refreshing karena merasa stres di kantor, atau bosan di rumah. Atau, Anda ingin memanjakan diri Anda karena berhasil menurunkan berat badan. Lalu, Anda pun shopping. Anda berhasil mendapatkan baju baru, gadget baru, novel-novel terbaru, lagi sale pula.

Namun, membiarkan mood Anda mendikte keputusan belanja adalah cara tercepat untuk menjadi bangkrut. Tenangkan diri Anda sebelum shopping. Kembali kepada pertanyaan mendasar: apakah Anda memerlukannya, dan apakah Anda mampu membelinya? Anda bisa kok memberi penghargaan pada diri Anda tanpa mengeluarkan uang, misalnya berendam di bak mandi, atau saling memijat dengan suami.


6. Tidak membuat perencanaan
Anda kelelahan setelah pulang dari kantor, dan di rumah tidak ada makanan. Paling praktis memang membeli makanan. Berdasarkan data dari Bureau of Labor Statistics, di Amerika diperkirakan rata-rata keluarga yang terdiri atas empat orang menghabiskan lebih dari 4.000 dollar untuk makan di luar. Bukankah ini kebiasaan yang sangat mahal?

Bila Anda berbelanja mingguan, buatlah daftar menu untuk seminggu, sehingga Anda selalu mempunyai bahan makanan untuk diolah. Jika aktivitas Anda begitu padat, cobalah untuk memasak pada hari Minggu, lalu menyimpannya di lemari es untuk disantap esok harinya. Bagaimanapun juga, memasak sendiri jauh lebih hemat dan sehat daripada membeli makanan di luar.

Dan, butuh kedisiplinan tinggi untuk mengubah kebiasaan semacam ini. Dengan perencanaan, disiplin, dan menghindari situasi yang menggoda Anda untuk berbelanja, kebiasaan buruk ini pasti akan teratasi.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: fashingnet

Ini Dia 12 Zona Erotis Berdasarkan Zodiak

Posted: 24 Dec 2011 01:45 AM PST



Membuat pasangan bergairah saat foreplay bisa dilakukan dengan menyentuh zona-zona erotis di tubuhnya. Di mana saja zona erotis itu? Berikut ini zona erotis pasangan sesuai zodiaknya.

1.Aries
Aries: Kepala dan Wajah 
http://images.detik.com/content/2011/11/25/227/082604_titik1.jpg
Seperti dilansir Sex Astrology, Aries sangat sensitif saat bagian dahi dan pelipisnya disentuh. Bagi Anda yang memiliki pasangan berzodiak Aries, coba juga mainkan rambutnya. Sentuh rambut pasangan dengan jari. Wanita Aries juga suka dicium pria dengan jenggot atau kumisnya. Ciuman ringan dengan sentuhan dari kumis atau jenggot Anda akan membuat si dia merasakan sensasi tersendiri.

2. Taurus: Leher
http://images.detik.com/content/2011/11/25/227/082641_titik2.jpg
Saat akan bercinta, mulai dengan foreplay menyentuh lembut bagian belakang kepalanya. Lalu secara perlahan Anda turun dan cium lehernya. Anda yang memiliki pasangan berzodiak Taurus juga bisa tiba-tiba mengejutkannya dengan menyentuh lehernya. Ciuman dan gigitan sensual di bagian leher sudah pasti akan membuat Taurus bergairah.

3.Gemini: Tangan, Lengan dan Bahu
http://images.detik.com/content/2011/11/25/227/082716_titik3.jpg
Gemini suka jika Anda menyentuh dan menciumi jari-jari tangannya. Mencium bagian dalam lengannya juga bisa membuatnya tergila-gila. Ciuman sebaiknya mulai dilakukan dari siku sampai ketiaknya. Ciuman yang Anda lakukan ini akan membuatGemini merasa menggigil dan siap untuk bercinta.

4.Cancer: Payudara
 http://images.detik.com/content/2011/11/25/227/082748_titik4.jpg
Payudara adalah bagian tubuh Cancer yang paling sensitif terhadap sentuhan. Reaksinya akan langsung terlihat saat Anda menyentuh Cancer di bagian dadanya baik itu melalui stimulasi oral (mulut) ataupun manual (tangan).

5.Leo: Punggung
http://images.detik.com/content/2011/11/25/227/082829_titik5.jpg
Menggoda Leo di titik rangsangnya bisa mulai dilakukan saat Anda mandi bersama. Gosoklah dengan perlahan punggungnya dengan sabun. Untuk mendapatkan kepuasan maksimal, Anda bisa sedikit mencakar punggungnya. Namun jangan sampai terlalu kasar. Setelah mandi, manjakan Leo dengan pijatan erotis di punggung.

6.Virgo: Perut
http://images.detik.com/content/2011/11/25/227/082856_titik6.jpg
Virgo akan langsung bereaksi ketika perutnya disentuh dengan lidah atau rambut Anda. Bergerak-geraklah di sekitar perutnya dengan menyentuh dan memberikan ciuman lembut. Setelah itu rasakan saja bagaimana reaksinya pada sentuhan tersebut.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35


Sumber: wolipop

Parah! Ada Kontes Vagina Terindah

Posted: 24 Dec 2011 01:15 AM PST




http://images.detik.com/content/2011/11/25/227/missv2011-cover.jpg
Sebuah kontes yang kurang pantas digelar di Amerika Serikat. Salah satu klub di Portland, Oregon membuat kontes vagina terindah.
Seperti dikutip dari Fashionista, salah satu penonton kontes itu menceritakan pengalamannya di sebuah blog. Menurut keterangan si penonton, klub yang mengadakan kontes itu bernama, Club Rouge di Portland.

Sebelumnya kontes itu sudah dipromosikan oleh seorang DJ bernama DJ Dick Hennessy. Sang DJ berkeliling dengan mobilnya yang di belakang kacanya ditempel poster promosi kontes tersebut.

2nd Annual Vagina Beauty Pageant, itulah nama kontes vagina terindah yang diadakan pada Juli 2011 lalu. Dalam blognya sang penonton menceritakan bagaimana kontes tersebut berlangsung.
http://www.kulone.com/Thumb/Event/500x420/93990b53-97b3-4300-91cc-8db0f4de4ea3.jpg

Dikisahkannya, kontes tersebut berlangsung cukup adil karena juri-jurinya bukan berasal dari penonton. Ada enam orang selebriti lokal yang menjadi juri. Mereka semua memberikan penilaian bukan dalam keadaan mabuk.

Setelah para juri duduk di kursinya masing-masing, kontestan pun muncul. Tampak barisan wanita menari-nari bak penari striptis dengan gerakan membuka kakinya secara berlebihan.

Kontestan itu kemudian dieliminasi hanya menjadi tujuh orang saja. Ketujuh orang itu menari-nari lagi dengan gerakan serupa untuk menarik perhatian juri.

Akhirnya hanya ada dua wanita yang berhasil masuk ke babak final. Kedua wanita tersebut mengenakan bikini dan kemudian juri melihat area intim mereka dengan kaca pembesar.

Setelah itu, juri memberikan penilaiannya. Seorang wanita mengenakan bikini berwarna pink terpilih sebagai pemenang. Ia dinobatkan menjadi Miss Beautiful Vagina 2011. Menyedihkan. 

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: wolipop.com

Isi Surat Wasiat Bunuh Diri Siswi SMKN [must-read]

Posted: 24 Dec 2011 12:50 AM PST



 Seorang siswi smkn bunuh diri, sebelum ia melakukan aksi bunuh diri, siswi ini sempat membuat 3 surat wasiat. Berikut info selengkapnya seputar surat wasiat bunuh diri dari siswi smkn.

surat wasiat

Tiga surat wasiat Siti Munzaroh Siswi SMKN I Turen, Kabupaten Malang ditulis dan ditujukan untuk tiga orang. Surat pertama dengan kertas warna merah, ia tulis dan ditujukan kepada Yono.

Yono di duga adalah teman dekat pria Siti di sekolah. Pada Surat yang ditujukan pada Yono itu, Siti berpesan agar Yono tidak mempermainkan seorang gadis. "Untuk Yono, terima kasih atas kebaikanmu selama ini. Tapi pesanku, jangan sering menyakiti dan mempermainkan hati cewek ya say," tulis Siti pada kertas berwarna merah itu.

Surat kedua Siti, ditujukan pada Ika. Ika diduga adalah sahabat baik Siti disekolahnya saat ini. Pada kertas bergambar dengan corak warna Pink itu, Siti menyebutkan jika dirinya, pernah meminjam kacamata milik Ika.

"Untuk Sahabatku Ita, kamu kan senang warna Pink. Sengaja aku tulis surat ini dengan kertas warna Pink. Tapi sebelumnya, saya minta maaf jika saya ada salah. Oh Ya, terima kasih atas kacamatanya. Kacamata kamu bisa kamu ambil dirumahku ya. Salam juga buat teman-teman disekolah," tulis Siti pada surat itu.

Sementara itu, Surat ketiga yang Siti tulis pada kertas folio bergaris, ditujukan pada kedua orang tuanya serta Rizky. Rizky di duga adalah kakak kandung Siti yang bekerja diluar kota.

Berikut petikan isi wasiat Siti yang ditujukan pada kedua orang tuanya itu.

'Ibu..maafkan atas semua kesalahanku. Dengan ini semua, Ibu sudah nggak mau lihat dan menemuiku lagi. Ternyata, percuma yow..Ibu menyekolahkan aku hingga SMEA kalau aku harus mati dengan cara bunuh diri'.

Saat dikubur nanti, aku minta Ayah dan Ibu, tidak menangis. Dan aku mau jika nanti mas Rizky menikah, Ibu dan Ayah harus merayakannya. Aku sangat kangen sama mas Risky. Aku iri sama teman-temanku yang bisa merasakan punya kakak laki-laki.

Aku juga minta tolong berikan buku besar ke Evi yow!! Sedang kacamata Ika, ada didalam buku tabunganku, tolong dikembalikan juga. Aku rela mati ditangan Ibu. Aku tidak terima jika Ibu memarahi aku untuk kesalahan yang tidak pernah aku lakukan.

Ibu dan Ayah juga harus sehat. Bu..,tolong kamarku dijaga ya..siapa saja boleh kok tidur dikamarku. Tapi jangan dikotori. Maafin aku ya Bu..Ayah..Emak..dan Semua keluarga di Tulungagung. Aku sayang sama Ibu, Ayah dan juga mas risky.. Wassalam,".


Didalam surat wasiat itu, Siti juga membubuhkan tanda tangannya. Di duga, atas permasalahan keluarga dan seringnya dimarahi, Siti yang tinggal seorang diri dirumah hingga ajal menjemput, dikenal ramah dan baik pada semua teman-teman disekolahnya.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35

Jika Wanita Mengontrol Dunia..Mungkin ini Yang Akan Terjadi

Posted: 24 Dec 2011 12:30 AM PST



Jika Wanita Mengontrol Dunia..mungkin ini yang akan Terjadi




























GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35

Pangeran Arab Beli Twitter??

Posted: 24 Dec 2011 12:17 AM PST


Alwaleed bin Talal, pangeran Arab Saudi membeli saham itu dari salah satu pendiri Twitter- Pangeran Alwaleed bin Talal, lewat perusahaannya Kingdom Holding Co. mengumumkan bahwa mereka membeli saham Twitter senilai US$300 juta atau sekitar Rp2,7 triliun. Pembelian ini merupakan investasi strategis terhadap perusahaan yang telah mengubah industri media.

(youngstownfire.com)
Dalam pernyataan resmi yang dipublikasikan di Wall Street Journal, pangeran asal Arab Saudi tersebut menyatakan, pembelian saham Twitter juga menandai investasi sang pangeran di bisnis menjanjikan yang memiliki dampak global.

Menurut majalah Arabian Business, Pangeran Alwaleed sendiri didaulat sebagai orang terkaya di Arab Saudi. Per 2011 ini, aset yang ia miliki mencapai senilai US$21 miliar atau sekitar Rp190 triliun. Ia sendiri telah dikabarkan berupaya untuk membeli saham Twitter dari salah satu orang pendiri perusahaan itu sejak Oktober lalu.

Adapun investasi sebesar US$300 juta tersebut mewakili lebih dari 3% jumlah saham milik perusahaan situs mikroblogging yang pada semester kedua ini nilainya mencapai US$8 miliar atau sekitar Rp72 triliun.

"Ke depannya, media sosial akan mengubah peta industri media secara fundamental. Twitter akan menangkap dan memanfaatkan tren positif ini," kata Ahmed Halawani, Executive Director of Private Equity and International Investment Kingdom Holding, dikutip dari Wall Street Journal, 19 Desember 2011.

Matt Graves, juru bicara Twitter telah menginformasikan investasi yang dilakukan oleh pangeran Alwaleed. Namun demikian, ia tidak bersedia berkomentar lebih lanjut terkait pembelian saham perusahaannya itu.
• VIVAnews
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.focus-global.asia

Raffi Ahmad Akan Gelar Pesta Bikini di Bali

Posted: 24 Dec 2011 12:10 AM PST




 Jakarta - Merayakan malam pergantian tahun, Raffi Ahmad benar-benar akan menggelar pesta liar di Bali. Raffi akan menggelar pesta bikini.

Raffi bertindak sebagai panitia di acara tersebut. Acara bertema Raveland Party itu digelar sejak pagi hingga malam pergantian tahun.

Menurut Lucky Manukoa selaku Project Director Raveland Party acara pesta itu digelar untuk memanjakan turis.

"Dari jam 12 siang sampai jam 6 sore ada beach party. Lebih santai, cenderung berpakaian pantai untuk yang malam sampai jam 1. Ini nonstop mulai jam 12 siang sampai jam 8 pagi itu nonstop dengan stage dua area. Untuk konsep siang rencananya juga bikini party," ungkap Lucky saat ditemui di Arcadia, Plasa Senayan, Jakarta, Kamis (8/12).

Selain pesta bikini, Raffi juga akan menggelar pesta dugem bersama 10 DJ (disc jockey) di tempat yang sama dengan konsep outdoor.

"Untuk acara Raveland ini kita konsepnya outdoor. Akan ada pesta kembang api kurang lebih 300 tembakan. Selain itu ada beberapa kejutan, games dan doorprize," urainya.

Raffi Ahmad selaku penyelenggara acara menuturkan, lokasi pesta disiapkan untuk kapasitas cukup besar agar pestanya meriah.

"Acara ini bisa memuat sampai 4000-5000 masyarakat yang datang. Kita pingin buat sesuatu yang berbeda karena Tahun Baru," tukasnya. [fei]

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: VIVAforum

[COWOK WAJIB MASUK]10 Makanan yang Harus Dimakan Pria Sebelum Mati

Posted: 24 Dec 2011 12:06 AM PST


Khusus buat kaum pria, berikut ini ada 10 jenis makanan terlezat yang sebaiknya Anda cicipi. Mulai dari natto asal Jepang sampai steak tartare ala Eropa. Pastikan Anda pernah merasakan kenikmatan dunia ini sebelum ajal menjemput!


Banyak mkannan enak di dunia. Jika Anda tergolong pria yang doyan makan, ada baiknya dicicipi dulu 10 makanan terenak berikut ini seperti yang disarankan oleh Men's Health sebelum maut menemui Anda.

1. Steak tartare
Steak satu ini mengalahkan steak premium apapun yang pernah Anda makan. Daging kualitas paling baik dicincang, kemudian dicampur dengan mustard Dijon, capers, bawang merah, saus Worcestershire, teri, merica bubuk, dan telur mentah di atasnya. Teksturnya lembut seperti beludru. Rasanya gurih luar biasa. Steak ini populer di Italia, Belgia, Kroasia, Republik Ceko, Perancis, Jerman, Rumania, Hungaria, Belanda, Polandia, Slovakia, Slovenia, Nepal, Jepang, dan Swiss.

2. Lobster hidup
Kenapa? Karena kita sudah terbiasa makan makanan kemasan seperti nugget, yang tentunya kurang sehat. Coba beli seafood segar seperti lobster hidup. Matikan dengan sendiri sesaat sebelum dimasak, dan rasakan gurih renyah dagingnya.

3. Tomat hasil kebun sendiri
Selain lebih segar dan terjaga kualitasnya, tomat hasil kebun sendiri akan terasa lebih enak. Anda juga akan bangga dapat menikmati hasil jerih payah menanam dari bibit hingga siap panen.

4. Hamburger
Hamburger mungkin ada di mana-mana, tapi yang satu ini citarasanya tak tergantikan. Daging burger tebal, selada yang renyah, irisan tomat yang juicy, dan saus rahasia yang menakjubkan ditumpuk di atas roti empuk. Five Guys, nama restoran yang menjual burger ini. Sempatkanlah mencoba saat Anda berkunjung ke Amerika Serikat. Lupakan hitungan kalori sejenak.

5. Natto

Makanan asal Jepang ini terbuat dari kacang kedelai yang difermentasi. Jika ditarik, akan terlihat benang-benang lengket. Bisa dimakan begitu saja atau dijadikan topping nasi dan roti. Buka kemasannya, aduk-aduk dengan sumpit sampai berbuih, lalu santap. Meski kelihatannya kurang menarik dan agak menjijikkan, rasanya akan membuat Anda ingin memakan lagi dan lagi. Selain itu, natto kaya akan protein dan probiotik. Di Jepang, natto biasa dimakan saat sarapan.

6. Pasta bikinan sendiri
Walaupun butuh waktu untuk belajar membuat pasta, Anda tidak akan menyesal. Lupakan pasta kemasan siap masak, karena pasta buatan sendiri tak butuh saus agar terasa sedap. Tambahkan saja garam, merica, minyak zaitun berkualitas tinggi, dan taburan keju parmesan.

7. Escargot

Inilah moluska yang diolah orang Perancis jadi sajian nikmat untuk makanan pembuka. Lembut, rasa bawang putih dan menteganya memanjakan lidah. Cocol sausnya dengan garlic bread.

8. Sumsum tulang sapi

Mungkin Anda sudah tau sumsum tulang sapi terasa begitu lezat. Seruput lembut, gurih, dan asinnya. Makin enak jika tulangnya dipanggang.

9. Tiram Kumamoto
Tiram yang berasal dari pesisir Jepang ini kecil dan berbeda dari tiram biasa. Rasanya agak asin renyah. Enak diseruput langsung dengan bir India Pale Ale (IPA).

10. Selada dan Saus blue cheese

Sederhana, tapi nikmat. Selada yang digunakan harus dingin. Cocol dengan saus blue cheese bersuhu ruangan. Anda akan merasakan sedapnya selada renyah yang digigit dengan sensasi creamy dan asin dari saus blue cheese. (GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:

Inilah Alasan Kenapa Orang Jatuh Cinta Bikin Tidak Nafsu Makan Sumber: http://niponk.blogspot.com/2011/12/inilah-alasan-kenapa-orang-jatuh-cinta.html

Posted: 23 Dec 2011 11:59 PM PST


Saat jatuh cinta maka berbagai perasaan bercampur jadi satu sehingga dikenal dengan istilah berjuta rasanya. Salah satu hal yang dirasakan orang saat jatuh cinta adalah tidak nafsu makan, kenapa begitu?


Ketika sedang merasakan jatuh cita, seseorang akan mengalami perubahan kondisi hormonal yang membuat suasana hatinya bergejolak tidak karuan. Tidak hanya dari fluktuasi suasana hati, perubahan hormonal ini juga bisa diamati dari kondisi fisik.

Para ilmuwan mengungkapkan bahwa pusat kesenangan di otak akan menyala ketika seseorang sedang jatuh cinta sehingga membuat orang seperti mabuk kepayang dan memiliki kegembiraan.

Ahli saraf menjelaskan orang yang tengah dimabuk asmara ini akan mengaktifkan bagian otak yang memicu terjadinya pelepasan hormon dopamin, feromon, norepinefrin atau adrenalin dan juga serotonin.

Zat kimia yang dilepaskan oleh tubuh akan akan membuat seseorang merasa sangat gembira, denyut jantung meningkat, sulit tidur dan yang pasti tidak nafsu makan, seperti dikutip dari MedIndia, Sabtu (17/12/2011).

Selain itu ketika sedang jatuh cinta maka seseorang akan memikirkan orang lain yang dicintainya sehingga membuat seseorang terasa sulit menelan makanan yang membuatnya jadi tidak nafsu makan.

Meski begitu orang yang jatuh cinta tidak kekurangan energi meski ia tidak nafsu makan karena tubuh berada dalam taraf energi yang tinggi akibat pelepasan dopamin dan zat kimia lain. Tingkat energi yang tinggi ini juga membuat orang jadi sulit tidur dan selalu memikirkan orang yang dicintainya.

Reaksi-reaksi yang terjadi di tubuh ketika sedang jatuh cinta ini bisa mempengaruhi suasana hati menjadi lebih baik, membuat tubuh lebih waspada serta memudahkan terjalinnya kedekatan emosi dengan orang lain.

Sementara itu efek lain yang muncul di tubuh ketika seseorang sedang jatuh cinta adalah adanya perasaan tergila-gila, mabuk kepayang, kreatif dan gembira yang memberi efek positif.

Tapi efek positif ini akan menjadi tidak sehat dan berbahaya ketika jatuh cinta berubah menjadi obsesi atau sangat ketergantungan dengan perasaan sehingga timbul rasa tidak bisa hidup tanpa seseorang.GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:

Ini lah bungkus permen yang ditakuti anak-anak

Posted: 23 Dec 2011 11:50 PM PST






banyak anak-anak yang sangat suka dengan permen tapi semenjak adanya bungkus permen ini banyak anak yang takut dengan satu bungkus permen ini 

ni liat aja gambarnya gan :





GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: VIVAforum

Patung Yesus Terbakar Karena Tersambar Petir??FULL PICT

Posted: 23 Dec 2011 11:59 PM PST


Patung Yesus Kristus yang tingginya setara gedung berlantai enam tersambar petir dan terbakar habis. Bagian yang tersisa hanyalah kerangka baja yang hangus dan sisa-sisa bangunan.

Seperti diberitakan Associated Press, patung "Raja Segala Raja" itu merupakan ikon kota Ohio Barat Daya, Amerika Serikat, yang telah berdiri sejak 2004 di depan Gereja Evangelical Solid Rock, sebelah utara Cincinnati.

Sebelum terbakar
"Petir itu menyambar di hari Senin, 14 Juni 2010, sekitar pukul 11.15 malam waktu setempat," kata anggota polisi wilayah Monroe, Ohio.
Setelah terbakar

Patung setengah badan setinggi sekitar 19 meter dengan lebar 12 meter itu dijuluki "Touchdown Jesus". Julukan itu diberikan warga setempat karena posisi tangan Yesus yang menengadah mirip seorang wasit yang memberikan kode touchdown pada pertandingan football Amerika.

Rangka patung terbuat dari baja. Sedangkan bagian tubuhnya dibentuk dari busa plastik dan bahan fiberglass.
Patung Yesus sebelum terbakar di Ohio, AS. Dilaporkan, api berkobar dalam tempo yang singkat. Tapi nyaris saja api meludeskan gedung pertunjukan dan gereja yang lokasinya sangat berdekatan. Percikan api sempat membakar bagian atap gedung itu.

"Tidak ada korban luka dalam peristiwa ini," kata kepala polisi Mark Neu. Kendati demikian, nilai kerugian dari hangusnya patung lambang Ohio itu ditaksir mencapai Rp6,4 miliar. Sedangkan kerugian untuk atap gedung mencapai sekitar Rp3,6 miliar.

Gereja ini memiliki anggota sekitar 4.000 orang dan dibangun oleh pria yang pernah menjadi pedagang kuda, Lawrence Bishop bersama istrinya.GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: http://fiqihsoul.blogspot.com/2011/12/patung-yesus-di-amerika-terbakar-karna.html

Inilah Foto Twitter Terheboh Selama 2011

Posted: 23 Dec 2011 11:44 PM PST


Sepanjang 2011, ternyata tak ada foto lain yang mampu mengalahkan foto yang satu ini. Foto ini berhasil menarik perhatian banyak pengguna Twitter di 2011.


Para staf di Twitter mengumpulkan tweet paling menarik untuk gambar dari Twitter di 2011. Semua gambar yang ada terkait peristiwa-peristiwa utama yang terjadi di seluruh dunia.

Foto ini yang diambil pada Januari-Februari ini diambil saat terjadinya pergolakan di Arab, Tunisia dan Mesir.

"Subversif paling cantik dari aksi protes. Seorang warga aktivis Mesir anti-pemerintah mencium polisi kerusuhan," kata @christineestima seperti dikutip Telegraph.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://niponk.blogspot.com/2011/12/inilah-foto-twitter-terheboh-selama.html

Foto Moment Lucu Aksi Melarikandiri Anak-anak Dari Sinterklas!!

Posted: 23 Dec 2011 11:30 PM PST



Kumpulan Foto Momen Lucu Anak-anak yang Mencoba Melarikan diri dari Santa Claus



Dengan baju merah serta jenggot putihnya yang panjang, Santa Klaus atau Sinterklas selalu dinanti nantikan dalam setiap perayaan Natal, dimana anak-anak serta orang tua mereka beramai-ramai berfoto dengannya.
Berikut ini adalah momen-momen lucu, yang menujukkan berbagai ekspresi anak-anak saat bertemu dengan Santa Claus.










GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: VIVAforum

TOP DJ wanita terSEKSI didunia!!

Posted: 23 Dec 2011 11:10 PM PST

























GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: VIVAforum

Cara UNIK LebahMadu BERKONUNIKASI

Posted: 23 Dec 2011 10:45 PM PST






Seoul - Lebah madu berkomunikasi satu sama lain dengan cara sedikit 'berdansa' melalui sinyal otak mereka.

Temuan dari para ilmuwan inilah yang menjelaskan mengapa hewan-hewan ini seperti bisa 'menentukan' pilihan sendiri. Demikian seperti yang dikutip dari ST.

"Mekanisme pengambil keputusan dalam sistem syaraf dengan kelompok serangga cukup sama," ujar sebuah studi yang dipublikasikan di Science Express.

Di dalam otak, sebagaimana para ilmuwan temukan dalam studi sebelumnya pada monyet, ada banyak neuron yang aktif ketika keputusan akan dibuat, beberapa neuron akan menghentikan neuron lainnya untuk aktif, yang menandakan bahwa keputusan 'tidak' telah diambil.

Kini tim ilmuwan Inggris dan Amerika Serikat (AS) yang dipimpin oleh Cornell University di New York telah menunjukkan bahwa lebah madu melakukan 'tarian' neuron tersebut ketika mereka berkomunikasi satu sama lain

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: VIVAforum

WOW..!!! Aura Kasih Dijodohkan dengan Raffi Ahmad

Posted: 23 Dec 2011 10:15 PM PST









Penyanyi yang kini mulai menjajal dunia akting, Aura Kasih, sempat salah tingkah ketika Olga Syahputra mengabarkan adanya kedekatan dengan Raffi Ahmad. Dengan gesit, Aura pun berusaha menutupinya dengan menganggap guyonan Olga hanyalah untuk lucu-lucuan.

"Biasalah, itu lucu-lucuan. Bagaimana ya, dari dulu aku sering dihubung-hubungkan. Tapi, karena aku orangnya cuek, jadi kayak gitu lucu-lucuan saja," ujar Aura Kasih, saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (13/12/2011).

Kendati begitu, pelantun "Mari Bercinta" tersebut sempat menyampaikan pujiannya kepada mantan kekasih Yuni Shara itu. Di matanya, Raffi adalah sosok pria yang ekspresif dan punya selera humor tinggi. Namun, ia belum kepikiran untuk mencari pacar, meski statusnya sama dengan Raffi, yang kembali sendiri setelah putus dari Yuni Shara.

"Sekarang kerja dulu. Lagi enggak untuk ke hubungan pacaran," serunya.

Lantas, bagaimana kalau seandainya Raffi memiliki perasaan sama kamu? "Semua orang berhak untuk suka dengan saya. Enggak apa-apa. Itu kan haknya. Mereka GR (gede rasa) banget sih. Teman saja sih," tandasnya. 

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: VIVAforum

Dokter Cabul, Rekam Diam-diam Organ Intim 3000 Pasien Wanita

Posted: 23 Dec 2011 09:45 PM PST






Schifferstadt, Jerman, Dokter kandungan atau ginekolog erat hubungannya dengan masalah kehamilan dan organ reproduksi pada wanita. Wewenang ini ternyata disalahgunakan oleh seorang ginekolog yang diam-diam telah memasang kamera dan merekam bagian intim tubuh dari 3.000 pasien wanitanya.

Sebanyak 3.000 pasien wanita telah menjadi korban kamera tersembunyi yang dilakukan oleh seorang dokter kandungan selama melakukan pemeriksaan di kliniknya di kota Jerman.

Menurut jaksa Lothar Liebing, 700 pasien wanita diantaranya telah setuju untuk mengajukan tuntutan terhadap dokter kandungan yang tidak disebutkan namanya tersebut. Sang dokter dituduh telah mengambil gambar pasien secara diam-diam selama melakukan check-up dalam praktiknya.

"Dia dituduh diam-diam telah mengambil foto bagian pribadi tubuh pasien. Kami sekarang perlu mencari kejelasan, mencari tahu mengapa dia melakukan hal itu," ujar jaksa Lothar Liebing, seperti dilansir Reuters, Kamis (24/11/2011).

Menurut Liebing, dokter kandungan tersebut bisa menghadapi satu tahun penjara jika terbukti bersalah melanggar hukum keintiman.

Penyelidikan yang dilakukan sekarang bisa berlarut-larut karena telah ditemukan lebih dari 35.000 foto di dalam kantor si dokter kandungan yang disebutkan berusia 56 tahun.

"Praktik dokter itu sekarang ditutup," tegas Liebing.  

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: Media Publix

Cacing ini Dapat Membunuh Manusia Dalam Sekejap

Posted: 23 Dec 2011 09:15 PM PST



Dilaporkan berada di antara dua dan lima meter panjang, yang dalam berwarna merah cacing dikatakan mirip dengan usus sapi dan semprotan air liur kuning zat asam pada para korban, yang jika mereka cukup beruntung untuk berada dalam jarak menyentuh juga menerima kejutan listrik cukup kuat untuk membunuh unta atau mereka.

Hanya beberapa tahun yang lalu, pada tahun 2005, sekelompok ilmuwan Inggris dan cryptozoologists menghabiskan waktu satu bulan di gurun Gobi bermusuhan mencari makhluk dongeng, dan meskipun mereka berbicara ke sejumlah orang Mongolia di daerah, yang semuanya menghibur kisah-kisah menakjubkan cacing, tak seorang pun bisa memastikan mereka telah melihat makhluk tangan pertama. Bahkan masih, setelah empat minggu tim telah mengumpulkan cukup bukti verbal harus diyakinkan bahwa cacing benar-benar ada. 

Pemimpin peneliti, Richard Freeman, berkata: "Setiap laporan saksi mata dan cerita menggambarkan kita telah mendengar hal yang persis sama: merah-cokelat cacing-seperti ular, kira-kira dua kaki panjang dan dua inci discernable tebal tanpa kepala atau belakang (ekor).








GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: Media Publix

Rahasia Orang yang Berjalan Di Atas Api Tanpa Magic

Posted: 23 Dec 2011 08:45 PM PST






Rahasia Mengapa Orang Bisa Berjalan di Atas Api

Aksi atau permainan berjalan di atas bara api tanpa mengalami luka sudah sering kita lihat. Ada dugaan orang-orang yang melakukan itu menggunakan sihir karena tubuhnya tidak hangus berjalan di atas api.

Tapi ada penjelasan ilmiah kenapa seseorang bisa berjalan di atas bara api tanpa terbakar?

Yang pertama, kebanyakan aksi berjalan di atas api mengggunakan api yang berasal dari potongan kayu.
Potongan-potongan kayu ini terdiri dari banyak senyawa karbon, beberapa molekul organiknya mudah menguap termasuk menguapkan air.

Molekul organik ini akan mudah untuk menguap jika dipanaskan, karena panas yang dikeluarkan oleh api akan menguapkan semua senyawa organik volatil (mudah menguap) dan juga air. Sehingga yang didapatkan hanya senyawa karbon yang hampir murni dan karbon adalah merupakan salah satu unsur yang ringan.

Struktur dari karbon ringan merupakan penghantar panas yang buruk, sehingga dibutuhkan waktu yang relatif lama untuk mentransfer panas dari bara ke kulit seseorang.Tapi jika bara yang dihasilkan berasal dari bahan logam, maka perpindahan panas akan terjadi dalam waktu seketika dan seseorang akan mendapatkan luka bakar parah.

Kedua, abu yang dihasilkan dari proses pembakaran juga bisa bertindak sebagai penghambat panas atau lapisan isolator, sehingga perpindahan panas ke kulit seseorang akan menjadi lebih lambat.

Bukan berarti tidak mungkin terbakar sama sekali, karena perpindahan panas masih bisa terjadi. Jika seseorang berdiri diam di atas bara selama beberapa waktu, maka orang tersebut pasti akan mendapatkan luka bakar yang cukup serius.

Namun jika seseorang membatasi kontak kulitnya dengan bara api misalnya dalam jangka waktu yang sangat singkat atau berjalan dengan cepat, maka kaki tidak akan mendapatkan panas yang cukup untuk membakar kulitnya.Itulah kenapa aksi-aksi berjalan di atas api memang tidak membuat seseorang terbakar. Tapi memang tidak mudah melakukannya dan dibutuhkan keahlian tertentu.

Luka bakar sendiri akan terjadi jika tubuh terpapar oleh suatu zat yang bersuhu tinggi dan salah satu penyebab utama kecelakaan luka bakar adalah terpapar api.
Berdasarkan derajat kerusakan jaringan, maka luka bakar dibedakan menjadi 3 tipe, yaitu:

Luka bakar derajat 1,
yakni kerusakan pada lapisan epidermis yang ditandai dengan bengkak ringan di daerah tersebut, kulit kemerahan dan luka lecet.

Luka bakar derajat 2,
yakni kerusakan meliputi epidermis dan sebagian dermis (lapisan kulit yang lebih dalam), timbul rasa nyeri, infeksi dan terkadang dehidrasi.

Luka bakar derajat 3,
yakni kerusakan meliputi seluruh lapisan dermis, mengenai lapisan otot dan tulang serta terjadi infeksi. 

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: Media Publix

Cara Membuat Alat Sederhana Pemberi Sinyal Gempa Bumi Untuk Rumah Anda

Posted: 23 Dec 2011 08:15 PM PST






Inilah cara membuat Cara Membuat Sinyal/alarm Deteksi Gempa Bumi Dengan Mudah from blak-blakan.com. Pengen tahu gimana cara membuat alarm deteksi gempa bumi sendiri dengan mudah? Ternyata cara membuat alarm gempa bumi lumayan sederhana dan murah lohh. Karena kejadian ato isu gempa di Indonesia kan lumayan banyak, jadi kalo kita punya alarm pendeteksi gempa sendiri pastinya bakal bermanfaat and lebih enjoy..

Bagi yang tinggal di zona gempa bumi sering kali kita merasa ada gempa padahal mungkin disebabkan oleh aktivitas orang lain di samping kita. Sebaliknya, karena begitu sibuk beraktivitas kita tidak sadar saat gempa sudah mulai terjadi. Hmmmm… apa lagi saat kita lagi tidur.

Karena itulah perlu sekali suatu alat yang dapat mendeteksi getaran akibat gempa di rumah untuk selalu siap sedia 24 jam memperingatkan, meyakinkan dan membangunkan kita saat gempa terjadi. Memang sudah ada alarm gempa, tapi pasti harganya sangat mahal dan tidak selalu tersedia di setiap daerah di Indonesia.

Begini cara Membuat alarm deteksi gempa.

Bahan
1. Bell pintu kabel (bukan wireless)
2. Kawat listrik halus (bisa dipakai dari kabel bell pintu)
3. Kawat (saya pakai dia 2 mm) (untuk dibuat ring/cincin)
4. Pipa paralon (PVC) (saya pakai 1,5" x 40 cm) (berguna sbg pelindung dari angin atau binatang seperti cicak)
5. Unting-unting* (yang diharapkan bergerak saat gempa)
6. Paku secukupnya
* alat tukang berguna untuk menentukan posisi vertikal, kadang disebut bandul aka. lot

Alat:
1. Palu
2. Tang
3. Gergaji
4. Lain2 yang diperluka

Tidak harus seperti ini yang penting prinsip kerja alat (bisa disesuaikan dengan bahan-bahan yang ada disekitar rumah).
Prinsip kerjanya sih sama saja dengan menekan bell pintu, hanya saja saklar bell dimodifikasi untuk berbunyi saat goyangan unting menyentuh cincin.

Langkah-langkahnya silakan lihat foto2 dan diagram (tutorialnya pake gambar aja yach saya rasa sudah cukup dimengerti) di bawah ini:


Inilah Bahan-bahannya


Bagian atas paralon tempat penggantung unting-unting




Dah dibungkus dengan kotak

Dengan memakai unting-unting yang berbentuk kerucut terbalik itu, kita bisa mengatur tingkat sensitivitas dari alarm kita dengan menarik atau menurunkan unting. Selain itu unting mempunyai berat yang cukup untuk bergerak saat terjadi goyangan.

Yang perlu diperhatikan:
1. Unting dan kabel berbahan konduktor seperti tembaga, besi dan lain-lain.
2. Unting2 dan kabel penggantungnya harus bergerak bebas dalam pipa PVC maupun pada cincin kawat.
3. Bagian atas maupun bawah PVC dibuatkan kotak untuk antisipasi gangguan angin dll (syukurnya saya punya kotak dari plastik sehingga bisa mengontrol posisi unting tanpa harus membuka kotak).
4. Nada bell jangan sama dengan bell pintu.

Tips
1. Baiknya cari nada seperti lagu, jadi agak lebih panjang.
2. Pakai baterai alkaline supaya lebih awet.
3. Kotak pembungkusnya lebih baik transparan supaya memudahkan pengecekan

Saat gempa di kepulauan Mentawai tanggal 25 Oktober kemaren, berikut gempa2 susulannya alat ini Terbukti BERFUNGSI dengan BAIK!!!

Bagi yang tinggal di zona gempa jangan ditunda, yukkk kita coba bikin sendiri alarm gempa. Mudah-mudahan kita dapat meminimalisir musibah yang mungkin terjadi pada kita dan keluarga.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: Media Publix

Jalan-jalan ke Pantai-nya 'Seleb'

Posted: 23 Dec 2011 07:45 PM PST



Kalau pengin berlibur ke pantai dan bertetanggaan dengan para selebriti, coba deh ke Maldives (Maladewa) yang terletak di Samudra Hindia, di sebelah selatan Srilanka. Tom Cruise dan Katie Holmes berbulan madu di sini. Beyonce dan Jay Z juga sering terlihat berlibur di tempat ini. Maldives yang terdiri dari kumpulan atol (pulau kecil) ini sempat rusak parah saat bencana tsunami tahun 2004 lalu, tapi kini sudah kembali cantik dan menawan dengan pasir putihnya. Maldives sudah berkali-kali masuk dalam daftar Best Country Brand for Beach, Rest and Relaxation serta dalam kategori World's Most Romantic Destination.

Maldives, nama rasminya Republik Maldives, adalah sebuah negara pulau mengandungi gugusan kepulauan terumbu karang yang terletak di Lautan Hindi, di selatan pulau Lakshadweep, India. Ia terletak kira-kira 700 kilometer atau (435 batu) ke barat daya Sri Lanka.

Keindahan pantainya membuat tempat ini dijuluki sebagai Last Paradise on Earth. Dengan pulau tropis yang masih alami, ombak yang tenang dan air sebening kristal sampai-sampai dasarnya terlihat dari permukaan! Tapi sebenarnya, daya tarik utama pantai-pantai di Maldives adalah kualitas, privasi dan eksklusivitas. Bayangkan, setiap pulau hanya dikuasai oleh satu resort. Jadi, kalau kita menginap di sana, bisa dipastikan kalau kita akan merasa satu pulau itu sebagai pulau pribadi. Apalagi, ada pula bungalow yang dibangun tepat di atas laut. So, begitu buka pintu, bisa langsung nyebur, deh. Kereeen! Oh iya, untuk mencapai resort tersebut, kita akan menaiki sea-plane, alias pesawat terbang amphibi yang bisa mendarat di atas air. Spektakuler banget!
Spoiler for Pantai:

Spoiler for Sea-Plane:

Spoiler for Famous Resort in Maldives:

1. Shangri-La's Villingili Resort 

 


2. Hilton Maldives Irufushi Resort & Spa 

 


3. Angsana Velavaru Resort 

 


4. Constance Halaveli Resort 

 


5. Anantara Veli Resort & Spa 

 


6. Adaaran Prestige Vadoo Resort 



7. Conrad Maldives Rangali Island Resort 

 


8. Coco Palm Bodu Hithi 

 


9. Zitahli Resorts & Spa Kuda-Funafaru 

 


10. Alila Villas Hadahaa 

 


11. Anantara Dhigu Resort & Spa 

 


12. Medhufushi Island Resort 

 


13. Soneva Gili By Six Senses 

 


14. Lily Beach Resort & Spa 

 


15. Beach House Maldives, A Waldorf Astoria Resort 

 


16. Chaaya Lagoon Hakuraa Huraa Resort 

 


17. Paradise Island Resort & Spa 

 


18. Constance Moofushi Resort 

 


19. Fuana Inn 

 


20. Velassaru Maldives Resort 

 



Selama ini Maldives atau Maladewa terkenal dengan wisata pantainya. Tapi siapa yang menyangka bahwa di tempat ini banyak tempat-tempat lain yang menarik, termasuk masjid?
Salah satu masjid yang paling terkenal dan paling besar adalah The Grand Friday Mosque atau Masjid al Sultan Mohamed Thakurufaanu-al-A'z'am.

Masjid Grand Friday juga merupakan Islamic Center yang menawarkan berbagai seminar berskala internasional. Terletak di Malé, pulau utama yang juga pusat kota Maldives tampak mewarnai langit malé dengan kubah emas dan menara-menaranya yang indah. Didalamnya di hiasi dengan ukiran kayu berbentuk kaligrafi Arab yang indah. Masjid ini dibuka tahun 1984 oleh presiden Maldives saat itu Maumoon Abdul Gayoom. Masjid ini sendiri dapat menampung sekitar 5000 umat.

Spoiler for Mesjid Pict:


Selain berwisata pantai dan mengunjungi Masjid Grand Friday, Maldives juga menawarkan berbagai tempat wisata lain yang dapat dikunjungi, antara lain:
Museum Nasional, Istana Mulee Aage, Masjid Hukuru Miskiiy, Galeri Seni Esjehi, Pasar Ikan Malé.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: klikunic

14 Keunikan Seputar Dunia Satwa yang Mengagumkan

Posted: 23 Dec 2011 07:15 PM PST



1. Kebun binatang tertua


tahukah anda kalau kebun binatang itu telah ada sejak 2000 tahun sm? Menurut ahli sejarah, kebun binatang pertama kali didirikan oleh shulgi dari dinasti ur iii yang memerintah puzurishpada 2097-2094 sm di irak bagian tenggara. Sedangkan kebun binatang tertua yang dibuka untuk pertama kali untuk umum adalah regent's park di london, inggris yang didirikan pada tahun 1826.

2. Kuda Termahal


kuda yang berlari kencang dan sering tampil sebagai juara pada arena pacuan kuda membuat harga jual kuda itu dan turunannya selangit. Pada 23 juli 1985, robert sangster, pria asal Keenelanf, Amerika Serikat, membeli seekor anak kuda yang merupakan keturunan murni salah satu kuda juara dengan harga us$ 13,1 juta atau setara dengan rp 127 miliar. Wow, mahal sekali bukan???

3. Hewan termalas


kalau ingin sukses jangan lah menjadi mals seperti hewan ini! Armadillos, hewan yang hamper 80% dari hidupnya dihabiskan untuk tidur dan tidur. Artinya, bila umur hewan ini adalah 10 tahun, maka ia telah tidur selama 8 tahun. Ckckck..!

4. Jerapah tertinggi


pada 8 januari 1959, chester zoo, kebun binatang di inggris mendatangkan seekor jerapah berusia9 tahun dari kenya. Sayangnya, ternyata kandang yang disediakan oleh pengelola kebun binatang itu ternyata tidak cukup untuk menmpung hewan berleher panjang itu, sebab tingginya mencapai 12 meter atau setara dengan gedung 3 lantai!

5. Mamalia termungil


mamalia adalah sebutan untuk hewan termungil. Gelar mamalia termungil disandang oleh kelelawar bumblebee. Panjang rentangan sayap hanya 16cm atau selebar buku. Bobotnya pun hanya 1,7 gram. Kelelawar mungil itu banyak ditemukan di sungai kwae noi river, kanchanaburi, thailand.

6. Hewan paling berbahaya

 

semua orang pasti mengira kalau hewan yang paling berbahaya itu adalah harimau atau hiu ataupun binatang buas lainnya. Ternyata gelar hewan paling berbahaya saat ini disandang oleh nyamuk anopheles dan aides aigepty, nyamuk pembawa parasit penyebab malaria dan dbd. Menurut para ahli, nyamuk itu telah menyebabkan kematian 50% manusia sejak zaman batu. Hingga saat ini, setidaknya telah lebih dari 200 juta orang meninggal akibat malaria dan dbd setiap tahun. Mengerikan!!

7. Kaki seribu terpanjang


si kaki seribu hitam asal afrika milik jim klinger, texas, amerika serikat luar biasa, panjangnya mencapai 39 cm atau sepanjang buku, yang mungkin biasanya hanya 15-20 cm.

8. Kera tercantik


kera mandriil memang berpenampilan istimewa. Hidung kera asal afrika barat itu berwarna merah. Pipinya bergurat biru dan bulu di bagian bawah dagu berwarna kunging. Kera itu berukuran raksasa. Tinggi mandriil dewasa 61-76 cm dan bobotya 25-54 kg. Meskipun kera itu cantik, tapi jangan sekali2 untuk mencoba bercanda dengannya.

9. Capung raksasa


pada zaman purba, capung-capung itu berukuran raksasa. Panjang dari ujung syap yang satu ke ujung sayap yang lain mencapai 70 cmatau selebar meja telepon. Fosil capung raksasa yang hidup 300juta tahun yang lalu itu ditemukan di commentry, perancis.

10. Hewan paling beracun


pasti semua orang menyangka hewan paling beracun itu adalah ular kobra, ternyata hewan paling beracun bukan itu. Di kolumbia barat ditemukan katak yang mengeluarkan racun dari permukaan kulitnya. Menurut para ahli, setetes racun katak itu membunuh 1500 orang. Woowww… bahayanya…!!!

11. Gajah setinggi rumah


mamalia terbesar pastilah gajah. Tinggi normalnya rata-rata 2 - 2,5 m, nah di damaraland, namibia ditemukan gajah terbesar yang tingginya mencapai 4m atau setinggi rumah. Beratnya pun 9 ton! Sayangnya gajah itu telah mati diburu oleh para penduduk setempat.

12. Anjing scooby doo


anjing scooby bukan hanya sekedar di film, jenis anjing itu disebut harlequin great dane. Tingginya mencapai 107 cm atau setinggi anak sd.

13. Kelinci bertelinga terpanjang


kelinci memang bertelinga panjang. Namun kelinci english lop bernama nipper's geronimo itu luar biasa. Panjang dari ujung telinga kiri ke ujung telinga kanan mencapai 79 cm atau sepanjang meja tamu. Normalnya seekor kelinci memiliki panjang telinga 30 cm. Tapi kelinci milik waymon asal bakersfield, california amerika serikat itu dinobatkan sebagai kelinci bertelingan terpanjang di dunia.

14. Kambing bertanduk panjang


di pennsylvania, amerika serikat, ada kambing yang bertanduk panjang sekali. Panjangnya dari ujung tanduk kanan ke ujung tanduk kiri mencapai 132 cm atau sepanjang meja belajar. Kambing yang diberi nama paman sam itu tercatat dalam rerkor sebagai kambing terpanjang di dunia. 

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: klikunic

5 Varian Kopi yang Dikenal Nikmat

Posted: 23 Dec 2011 06:15 PM PST



Kopi adalah salah satu minuman yang diminati oleh banyak orang di dunia. Dengan varian dan penyajian yang berbeda menyebabkan kopi ini bisa dinikmati, beberapa menginginkan kopinya yang kental ataupun dicampur  dengan bahan lain yang menggugah selera. Hampir di setiap negara, mereka mengeksplorasi biji kopi dengan cara yang berbeda. Uniknya.com merangkumnya  ke dalam 5 varian kopi yang dikenal nikmat untuk anda. Selamat menikmati kopi anda.

1. Irish Coffee
Kopi yang satu ini sering dikategorikan sebagai cocktail dibandingkan kopi. Terdiri dari campuran kopi hitam yang kental dengan Whiskey dengan perbandingan 2 berbanding 1 ditambah dengan krim dan brown sugar. Irish coffee ini juga biasanya dipercantik dengan rambahan whipping cream dan bubuk kayu manis di atasnya. Resep Irish coffee ini ditemukan oleh Joseph Sheridan, seorang kepala koki di salah satu restoran di kawasan Irlandia, untuk itu kopi ini diberi nama Irish coffee. Kareana sering dikategorikan sebagai koktail, tak heran beberapa penyajiannya kadang pada gelas koktail, bukan cangkir seperti biasanya.

Irish Coffee (Sumber: marions-kochbuch.com,)

2. Coffee Creme Brulee
Resep ini pernah diperkenalkan oleh Chef Ramsay, seorang chef yang dikenal di Amerika Serikat dan mendunia sejak membintangi beberapa reality show tentang masak memasak dan tak ketinggalan figur kreatif seperti Martha Stewart pun pernah mengenalkannya. Coffee creme brulee ini terdiri dari kopi pekat dan hitam dengan tambahan krim dengan takaran seperempat dari kopinya, kemudian dikocok hingga membuat kekentalan yang sempurna. Dengan tambahan kuning telur dan vanilla dan kemudian dipanaskan menggunakan blowtorch hingga menjadi kerak pada di permukaan cangkir kopinya, menghasilkan kopi dengan penampilan cantik dan rasa yang nikmat.

(Sumber: flickr.com,)

Beberapa orang terbiasa untuk mengetuk kerak karamel yang berkumpul di permukaan kopi tersebut hanya sekedar untuk ritual dan pastinya agar kopi bisa diseruput.

3. Cafe Bombon
Cafe Bombon sangat populer di Valencia, Spanyol dan kemudian semakin terkenal di seluruh dunia. Di Indonesia cafe bombon ini mendekati resep kopi susu. Dengan takaran satu banding satu pada kopi ekspresso dan susu, dan dimodifikasi dengan biji kopi asli untuk daerah asia seperti yang kopi susu di Indonesia dan Malaysia, Kopi Vietnam untuk di vietnam dan Kafe ron di Thailand, dengan penyajian yang berbeda-beda.

Cafe Bombon (Sumber: blogs.theherald.co.za,)

4. Ristretto
Kopi yang dikenal di Belanda, kepekatannya lebih kental dibandingkan ekspresso karena waktu penekanan di alat ekspresso lebih cepat dibandingkan ekspresso. Bahkan volume kopi yang dihasilkannya pun lebih sedikit dari ekspresso. Membuat varian kopi hitam/ekspresso bertambah dengan cara dan waktu penyajian yang berbeda.

Ristretto (Sumber: gimmecoffee.com,)

5. Cafe latte
Cafe latte bisa menjadi pilihan untuk peminum kopi yang tidak menyukai pekatnya kopi. Dengan perbandingan krim dan ekspreso 2 berbanding 1, menjadikan minuman kopi ini lebih manis dengan porsi krim yang lebih banyak. Kemudian dari cafe latte ini muncul banyak pilihan lagi seperti salah satunya skinny latte yang diperuntuk bagi mereka yang mengonsumsi krim rendah kalori atau mocha latte untuk mereka yang menginginkan esens mocha pada lattenya. Cafe latte ini dikenal berasal dari Italy dan kemudian dengan varian dan bahan yang sama orang Prancis menamakannya cafe au lait, cafe con leche di Spanyol dan galao di Portugis.

Cafe latte (Sumber: koffie-weetjes.nl,)

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: dunia-unik

10 Minuman Ringan Paling Aneh di Dunia

Posted: 23 Dec 2011 05:12 PM PST


1. Minuman Urine Sapi, Gau Jal. Minuman ini dibuat dari urine sapi. Pergerakan Nasionalis Hindu, mengatakan bahwa minuman ini sedang dalam proses akhir pengembangan. Minuman yang terbuat dari urine sapi ini direncanakan akan diluncurkan pada 2009. Menurut kepala pengembang minuman ini, "Minuman akhirnya tidak akan berbau seperti urine, dan rasanya juga akan nikmat." Gau Jal, nama yang direncanakan ini berarti 'air sapi'. Menurut para pembuatnya, minuman ini akan dapat menyaingi Pepsi dan Coca Cola.
Minuman ringan yang paling aneh di dunia
Minuman ringan yang paling aneh di dunia
2. Minuman Plasenta
Minuman yang satu ini sama sekali tidak halal. Minuman jelly drink ini dibuat dengan bahan utama placenta ( ari-ari ) babi, dengan tiap botol mencapai berat 10.000 mg! Placenta dipercaya memiliki kemampuan regeneratif, terutama untuk kaitan dengan kecantikan dan akan dapat membantu diet anda! Minuman ini juga tersedia dalam ukuran 400.000 mg juga lho!
Minuman ringan teraneh di dunia
Minuman ringan teraneh di dunia
3. Pepsi Es Ketimun
Benar, es ketimun! tahun 2007, Pepsi meluncurkan minuman rasa ketimun ini di Jepang. Memang di botolnya ada tulisa kombinasi cola dan ketimun, tapi kenyataannya, hampir ga ada rasa cola dalam minuman itu, jadi rasanya sih antara manis dan rasa segar 'buah'. Tapi yang jelas, rasa ketimun sangat mendominasi minuman ini.
Minuman ringan aneh, Pepsi rasa mentimun
Minuman ringan aneh, Pepsi rasa mentimun
4. Susu Dicampur Bir (Bir Susu)
Hokkaido, Jepang, salah satu produsen minuman yang ada barusan melepaskan bir dengan kadal malt rendah yang dicampur susu. Ide aneh ini datang dari anak seorang pemilik industri produk susu. Produk ini dua pertiga adalah susu dan sepertiganya bir rendah malt. Rasa bir 'baru' ini mirip jus buah dan sangat pas mendampingin makanan manis. Diharapkan minuman ringan ini akan jadi populer di kalangan wanita.
Minuman Aneh dicampur susu, Susu Bir
Minuman Aneh dicampur susu, Susu Bir

5. Needs
(Terbuat dari Keju)

Minuman satu ini dibuat dari keju! Bahkan ada tiga rasa: biasa, blueberry dan jeruk yuzu. Pembuat minuman ini menggunakan proses khusus untuk mengurangi rasa manis dari minuman ini. Mungkin rasanya bisa dibandingkan dengan yoghurt, tanpa rasa asam khas Yoghurt.
Minuman ringan teraneh di dunia
Minuman ringan teraneh di dunia
6. Air Rasa Salad
Ini ide coca-cola. "Salad Water" ini punya enam rasa. Jadi bukan sekedar main-main, walaupun sampai sekarang belum masuk ke negara kita untuk dibuktikan rasanya.
Minuman teraneh di dunia, air rasa salad
Minuman teraneh di dunia, air rasa salad
7. Air Rasa Susu Ibu (ASI)
Bukan ASI ( Air Susu Ibu ) beneran, cuman minuman dengan rasa ASI. Memang masih belum jelas, untuk siapa minuman yang satu ini dibuat, tapi mungkin ini cara yang bagus untuk membuat kita yang dewasa bernostalgia sesaat menjadi bayi.
Air minum rasa susu ibu (ASI)
Air minum rasa susu ibu (ASI)
8. Air Diet
Dengan rasa seperti air biasa! dan setengah kalori air biasa. Ini yang gila, mana air ada kalorinya? Harga lebih mahal, tapi laris.
Minumanan ringan di diklaim memiliki kalori separuh dari kalori biasa
Minumanan ringan di diklaim memiliki kalori separuh dari kalori biasa
9. Kidsbeer
Bir anak-anak. Minuman 'bir' non alkohol ini laris luar biasa. 'Bir' ini memiliki bahan pokok Guarana, tanaman dari Amerika Latin. Minuman ini awalnya dijual dengan nama Guarana, minuman berbahan dasar cola. Minuman manis berkarbonasi ini kemudian diubah namanya menjadi 'Kidsbeer' oleh pembuatnya, dan langsung seketika jadi hit di Jepang!
Minuman ringan paling aneh di dunia, bir untuk anak-anak
Minuman ringan paling aneh di dunia, bir untuk anak-anak
10. Pokka Melon Susu
Minuman yang dicampur antara susu melon dan gula, namun sepertinya penamaannyamembuat orang merasa aneh dibandingkan dengan hanya memberi nama sekedar juice melon biasa.
Minuman ringan paling aneh di dunia, kalau ini sepertinya dibuat aneh
Minuman ringan paling aneh di dunia, kalau ini sepertinya dibuat aneh
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:mediapublix.blogspot.com

No comments:

Post a Comment