Friday 16 December 2011

www.menjelma.com

www.menjelma.com


Nikita Willy - Bara Tampubolon Sudah Putus Gara2 Diego??

Posted: 16 Dec 2011 04:15 AM PST


Kabar putusnya Bara Tampubolon dan pesinetron cantik Nikita Willy bukanlah sekedar gosip. Pasalnya, Bara yang ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (15/12) membenarkan isu tersebut.

"Ah, kawan-kawan media sudah tahu. Kalo saya disebut sampai marah dan meradang enggak lah, itu pekerjaan dia. Saya doakan yang terbaik untuk dia. Dia gak pernah cerita soal cowok itu, tiba-tiba saja keluar beritanya," beber Bara.

Bara mengaku, bahwa dirinya sempat mendapatkan bukti perihal Nikita yang ketahuan berjalan dengan seorang pria, yang akhirnya diketahui adalah pemain sepakbola timnas U-23, Diego Michiels.

"Saya menganggap itu perbuatan yang gak bisa ditolerir sebagai kekasih, saya harus memutuskan untuk meninggalkan dia. Ini keputusan saya. Saya gak ketemu dia, via BB aja. Setelah delapan bulan pacaran yang indah, kami mulai putus awal Desember kemarin," tutupnya.

Sebelumnya, foto-foto Nikita dan Diego sempat tersebar di dunia maya. Tidak hanya foto mesra mereka berdua, namun Nikita dan Diego diketahui pernah jalan bersama.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://id.omg.yahoo.com/news/nikita-willy-bara-tampubolon-sudah-putus-110500416.html

Awas Cinta Segitiga Bisa Sangat Menyiksa

Posted: 16 Dec 2011 03:30 AM PST


Setiap Orang pasti ingin mempunyai hubungan asmara yang sehat tanpa ada sebuah konflik di dalamnya, Tapi bagaimana jika anda terjerat dan terjebak dalam jalinan cinta segitiga, Dan yang lebih parah lagi andalah yang menjadi orang ketiganya diantara sidia dan kekasihnya?

Mungkin saat ini anda menganggapnya sebagai pengalaman terindah dalam hidup, Tapi awas mencintai pria yang sudah punya kekasih  akan mendatangkan siksaan batin yang luar biasa.

Dan pertanyaan yang sering muncul, Kenapa bisa sangat menyiksa ? Karena jika anda terlanjur terjerat dalam cinta segitiga, anda akan sulit berhenti dan melepaskanya. Mungkin anda melihat sidia sebagai sosok pria yang sangat ideal atau karena perlakuan sang pria yang begitu perhatian dan bisa memberi apa yang anda inginkan.

Tapi awas, dibalik kesenangan dan hubungan cinta segitiga itu secara sadar atau tidak, anda akan merasakan sakit yang luar biasa. Rasanya seperti dihempaskan ke udara setinggi – tingginya dan tiba – tiba meluncur jatuh kebawah.

Sebelum terperangkap dalam perasaan cinta segitiga yang semakin dalam, secepatnya akhiri hubungan anda dan sidia. Dan jika anda teruskan, akibatnya akan menyakiti diri sendiri dan juga menyakiti hati wanita lain. Tidak mudah memang menghapus rasa cinta dan berpisah dengan orang yang dicintai, tapi ada baiknya pertimbangkan akibatnya.

 
 
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: jelajahunik

7 Hewan Peliharaan Yang Mampu Menyembuhkan Penyakit Berat

Posted: 16 Dec 2011 02:30 AM PST



Memiliki hewan peliharaan di rumah mungkin berisiko menimbulkan alergi. Namun, menurut para ahli, memelihara binatang di rumah bisa memberi efek positif: membantu penyembuhan penyakit. Tak hanya anjing dan kucing, sejumlah hewan seperti kelinci, babi, ular juga bermanfaat meningkatkan kesehatan manusia. Beberapa di antaranya membantu ilmuwan mengembangkan pengobatan baru untuk penyakit-penyakit serius termasuk diabetes, demensia dan Parkinson.

Dr Samantha Wright, psikolog yang mempelajari hubungan antara manusia dan hewan peliharaan, mengatakan, tidak ada hal yang mustahil untuk mendapatkan manfaat potensial dari hewan. "Ide bahwa hewan peliharaan dan kesehatan yang baik dihubungkan kembali dalam beberapa dekade belakangan ini. Ada banyak spesies yang dapat membantu mengembangkan pengobatan baru untuk segala macam penyakit," kata Samantha seperti dikutip dari laman The Sun.

Berikut 7 Hewan Peliharaan Yang Dapat Menyembuhkan Penyakit Berat, yaitu :

1. Anjing Bisa Mengendus Kanker


Binatang berkaki empat tak hanya bisa dijadikan teman, mereka juga bisa mendeteksi adanya kanker tahap dini melalui indra penciumannya. Dalam sebuah studi di Jepang, Labrador diberikan sampel napas dan tinja untuk diendus, dan ternyata mereka mampu mengidentifikasi adanya kanker usus yang berasal dari pasien. Para ilmuwan percaya bahwa bau tumor bisa terdeteksi oleh indra penciuman anjing. Dr Hideto Sonoda mengatakan bahwa sekarang dibutuhkan penelitian untuk mengembangkan sebuah 'hidung anjing elektronik' sebagai pendeteksi kanker. "Senyawa kimia dari bau tidak jelas. Hanya anjing yang tahu jawabannya."

2. Kelinci Bisa Deteksi Kanker Serviks


Mendeteksi kanker serviks menggunakan kelinci mulai dikembangkan setelah dua ilmuwan Inggris menemukan virus yang memicu penyakit pada kelinci selama tahun 1960-an. Hasilnya, sebuah vaksin yang dapat mencegah kanker serviks. Vaksin ini mulai tersedia pada 2006 setelah 70 tahun penelitian hewan dilakukan. Pemerintah Inggris sudah menawarkan suntikan vaksin ini untuk wanita berusia 12 sampai 13 tahun demi mencegah makin menjalarnya penyakit yang membunuh hampir 1.000 wanita dalam setahun di Inggris.

3. Kucing Bisa Mencegah Risiko Stroke


Orang yang memiliki kucing, 40 persen lebih kecil kemungkinannya untuk menderita serangan jantung fatal, menurut sebuah studi di University of Minnesota di AS. Peneliti Dr Adnan Qureshi mengatakan, membelai kucing moggies ternyata bisa menurunkan stres dan kecemasan pemiliknya, membuat mereka mampu menurunkan risiko pengembangan penyakit kardiovaskular. "Ini membuka jalan baru untuk perawatan, dan tidak seperti obat-obatan atau operasi, kepemilikan kucing tampaknya tidak memiliki risiko."

4. Kelinci Dan Hamster Sembuhkan Asma


Anak-anak yang tumbuh dengan hewan peliharaan seperti kelinci percobaan, kelinci atau hamster mungkin bisa mengembangkan asma atau alergi, menurut para ilmuwan. Tapi peneliti AS mempelajari sekelompok anak-anak di New York dan menemukan bahwa tumbuh di lingkungan yang kurang steril kadang-kadang justru bisa meningkatkan kesehatan mereka. Peneliti Matt Perzanowski mengatakan, "Terkena bakteri tertentu dapat memberikan kesempatan anak untuk membangun sebuah kekebalan tubuh."

5. Ular Bisa Sembuhkan Tekanan Darah Tinggi


Orang yang digigit ular berbisa bisa tak sadar karena tekanan darah mereka merosot. Terinspirasi kerja racun ular, para ilmuwan mengembangkan versi racun sintetis dari bahan kimia yang dibuat dari lubang racun ular berbisa Brasil. Dikenal sebagai inhibitor ACE, mereka telah membantu jutaan orang menurunkan tekanan darah untuk mengurangi risiko serangan stroke, jantung dan penyakit ginjal. Venoms ular berisi sampai 100 zat yang berbeda, sehingga dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit.

6. Lumba-lumba Sembuhkan Diabetes


Lumba-lumba bisa membantu manusia menyembuhkan diabetes. Para ilmuwan menemukan bahwa mamalia resisten terhadap insulin, seperti beberapa penderita diabetes. Namun keistimewaan lumba-lumba dipelajari oleh Yayasan Nasional Marinir AS. Mamalia mampu beralih melakukan perlawanan terhadap penyakit mematikan. Mereka dapat melakukan hal ini ketika mereka makan, yang memungkinkan mereka untuk mengatasi protein tinggi, dan salah satu ikan yang bisa melakukan diet rendah karbohidrat.

7. Ikan Bisa Menyembuhkan Demensia


Orang tua yang makan ikan atau makanan laut sekali seminggu berisiko rendah mengembangkan demensia, menurut sebuah studi Prancis. Para ilmuwan mengatakan asam lemak dalam minyak ikan membantu mengurangi peradangan di otak dan berperan dalam regenerasi sel saraf. Ikan juga dapat membantu menurunkan tekanan darah. Sejumlah penelitian menemukan, menonton ikan berenang dalam akuarium juga bisa memunculkan rasa tenang dan mengurangi rasa cemas.
 
 
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: je;ajahunik

25 Hal-Hal Yang Membuat Otak Kita BODOH

Posted: 16 Dec 2011 01:45 AM PST



Dari Segi makanan dan Minuman :


1. BEKAS BOTOL AIR MINERAL
Mungkin sebagian dari kita mempunyai kebiasaan memakai dan memakai ulang botol plastik (Aqua, VIT, etc) dan menaruhnya di mobil atau di kantor.

Kebiasaan ini tidak baik, karena bahan plastic botol (disebut juga sebagai polyethylene terephthalate or PET) yang dipakai di botol2 ini mengandung zat2 karsinogen (atau DEHA).

Botol ini aman untuk dipakai 1-2 kali saja, jika anda ingin memakainya lebih lama, tidak boleh lebih dari seminggu, dan harus ditaruh ditempat yang jauh dari matahari.

Kebiasaan mencuci ulang dapat membuat lapisan plastik rusak dan zat karsinogen itu bisa masuk ke air yang kita minum. Lebih baik membeli botol air yang memang untuk dipakai ber-ulang2, jangan memakai botol plastik.


2. SATE
Kalau Anda makan sate, jangan lupa makan timun setelahnya. Karena ketika kita makan sate sebetulnya ikut juga karbon dari hasil pembakaran arang yang dapat menyebabkan kanker dan mengakibatkan Sel2 pada otak tidak berkembang dan pada akhirnya bsa membuat anda susah berkonsentrasi.

Untuk itu kita punya obatnya yaitu timun yang disarankan untuk dimakan setelah makan sate. Karena sate mempunyai zat Karsinogen (penyebab kanker) tetapi timun ternyata punya anti Karsinogen. Jadi jangan lupa makan timun setelah makan sate.

3. UDANG DAN VITAMIN C
Jangan makan udang setelah Anda makan Vitamin C. Karena ini akan menyebabkan keracunan dari racun Arsenik (As) yang merupakan proses reaksi dari Udang dan Vitamin C di dalam tubuh dan berakibat
keracunan yang fatal dalam hitungan jam.

Mengkonsumsi udang dan Vitamin C secara bersamaan dapat mengakibatkan sel2 stimulus Otak menjadi gampang terganggu, pada akhirnya dapat mengakibatkan Kebodohan dan IQ menjadi Turun.

4. MI INSTAN
Untuk para penggemar mi instan, pastikan Anda punya selang waktu paling tidak 3 (tiga) hari setelah Anda mengkonsumsi mi instan, jika Anda akan mengkonsumsinya lagi, dari informasi kedokteran, ternyata terdapat
lilin yang melapisi mi instan.

Itu sebabnya mengapa mi instan tidak lengket satu sama lainnya ketika dimasak. Konsumsi mie instan setiap hari akan meningkatkan kemungkinan seseorang terjangkiti kanker.
Seseorang, karena begitu sibuknya dalam berkarir tidak punya waktu lagi untuk memasak, sehingga diputuskannya untuk mengkonsumsi mi instan setiap hari. Akhirnya dia menderita kanker.

Dokternya mengatakan bahwa hal ini disebabkan karena adanya lilin dalam mi instan tersebut. Dokter tersebut mengatakan bahwa tubuh kita memerlukan waktu lebih dari 2 (dua) hari untuk membersihkan lilin tersebut.

5. BAHAYA DIBALIK KEMASAN MAKANAN
Kemasan makanan merupakan bagian dari makanan yang sehari-hari kita konsumsi. Bagi sebagian besar orang, kemasan makanan hanya sekadar bungkus makanan dan cenderung dianggap sebagai "pelindung" makanan. Sebetulnya tidak tepat begitu, tergantung jenis bahan kemasan.

Sebaiknya mulai sekarang Anda cermat memilik kemasan makanan. Kemasan pada makanan mempunyai fungsi kesehatan, pengawetan, kemudahan, penyeragaman, promosi, dan informasi. Ada begitu banyak bahan yang digunakan sebagai pengemas primer pada makanan, yaitu kemasan yang bersentuhan langsung dengan makanan. Tetapi tidak semua bahan ini aman bagi makanan yang dikemasnya.

6. KOPI
Minum Kopi secara berlebihan, para Ilmuwan menganjurkan minum kopi maksimal hanya 3 gelas cangkir, itupun cangkir yang berukuran kecil.


Dari segi KEBIASAAN :

1. Tidak mau sarapan.
Banyak orang yang menyepelekan sarapan. Padahal tidak mengkonsumsi apapun di pagi hari menyebabkan turunnya kadar gula dalam darah. Hal ini berakibat pada kurangnya masukan nutrisi pada otak yang akhirnya berakhir pada kemunduran otak.

2. Makan berlebihan.
Terlalu banyak makan mengeraskan pembuluh otak yang biasanya menuntun orang pada menurunnya kekuatan mental. Jadi makanlah dalam porsi yang normal. Biasakan menahan diri dengan cara berhenti makan sebelum anda kekenyangan.

3. Merokok.

Inilah mengapa bangsa YAHUDI tidak merokok walaupun penghasil rokok berasal dari YAHUDI, karena bangsa Yahudi tau jika merokok bisa membuat anda dan KETURUNAN menjadi BODOH dan DUNGU. Jika rokok memiliki segudang efek buruk, semua orang pasti sudah tahu. Dan ada satu lagi efek buruk rokok yang terungkap di sini. Merokok ternyata berakibat sangat mengerikan pada otak! Bayangkan, otak manusia lama kelamaan bisa menyusut dan akhirnya kehilangan fungsi-fungsinya karena rajin menghisap benda berasap itu. Tak ayal di waktu tua bahkan pada saat masih muda sekalipun, kita rawan alzheimer (alzheimer adalah penyakit pikun).

4. Terlalu banyak mengkonsumsi zat gula.
Terlalu banyak asupan kadar gula akan menghalangi penyerapan protein dan gizi sehingga tubuh kekurangan nutrisi dan perkembangan otak terganggu.

5. Polusi udara.
Otak adalah bagian tubuh yang paling banyak menyerap udara. Terlalu lama berada di lingkungan dengan udara berpolusi membuat kerja otak tidak efisien.

6. Kurang tidur.
Tidur memberikan kesempatan otak untuk beristirahat. Sering melalaikan tidur membuat sel-sel otak menjadi mati kelelahan. Tapi jangan juga kebanyakan tidur karena bisa membuat anda menjadi pemalas yang lamban. Sebaiknya tidur 6-8 jam sehari agar sehat dan bugar.

7. Menutup kepala ketika sedang tidur.
Tidur dengan kepala yang ditutupi merupakan kebiasaan buruk yang sangat berbahaya karena karbondioksida yang diproduksi selama tidur terkonsentrasi sehingga otak tercemar. Jangan heran kalau lama kelamaan otak menjadi rusak.

8. Berpikir terlalu keras ketika sedang sakit.
Bekerja keras atau belajar ketika kondisi tubuh sedang tidak fit juga memperparah ketidakefektifan otak. Sudah tahu sedang tidak sehat, sebaiknya istirahat total dan jangan forsir otak anda.

9. Kurangnya stimulasi otak.
Berpikir adalah cara terbaik untuk melatih kerja otak. Kurang berpikir akan membuat otak menyusut dan akhirnya tidak berfungsi maksimal. Rajin membaca, mendengar musik dan bermain (catur, scrabble, dll) membuat otak anda terbiasa berpikir aktif dan kreatif.

10. Jarang bicara.
Percakapan intelektual biasanya membawa efek bagus pada kerja otak. Jadi jangan terlalu bangga menjadi pendiam. Obrolan yang bermutu sangat baik untuk kesehatan anda.

11. Terlalu banyak menonton Televisi.
Nah, kebanyakan nonton tv aja bisa bodoh gan. Apalagi kebanyakan nonton bokep.

12. ONANI/COLI/COKIL
Jangan melakukannya terlalu sering, para ilmuwan menganjurkan, bagi anda para remaja untuk tidak terlalu sering ONANI, Ilmuwan menganjurkan ONANI seminggu hanya 3 x saja.

13. Minum-minuman beralkohol.
Bahayanya karena dapat merusak hati untuk menawarkan racun, sehingga darah beracun sampai ke otak

14. Begadang.
Kalo yg ini, bg haji juga bilang kan? "begadang jgn begadang kalo tiada artinya"

15. Terlalu Lama Menggunakan HP
Ini bsa diakibatkan oleh gelombang elektromagnetik yg ditimbulkan oleh HP, bisa berakibat ke perkembangan OTAK.
 
 
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: jelajahunik

3 Cara Cowok Lampiaskan Patah Hati

Posted: 16 Dec 2011 01:15 AM PST


http://faktabukanopini.blogspot.com/
DARI luar, sosok pria sangat kuat dan tegar. Ketika patah hati, apakah ketegaran tersebut masih terpancar?

Patah hati bagi siapapun merupakan hal tersulit untuk dilewati. Walaupun tampaknya wanita lebih lekat dengan kesedihan berlarut-larut, nyatanya pria mengalami hal serupa.

Simak cara kaum adam melarikan kesedihan akibat patah hati dan solusinya membangkitkan semangat hidup, seperti diulas Shine.


Berpesta

Setelah mengakhiri hubungan, sudah menjadi stereotip bila pria akan berpesta kembali ke kehidupan normal dan bergaul dengan teman-teman mereka. Berpesta ria setelah putus menandakan pemulihan yang cepat karena mereka dapat mengalihkan emosi yang membuatmua tidak nyaman. Berbeda dengan wanita yang jauh lebih terbuka mengekspresikan perasaan, pria menangani emosi mereka dengan kesenangan.

Memulai kencan baru

Stereotip umum tentang perilaku orang putus cinta adalah mereka mulai berkencan dengan orang baru. Meskipun membuatnya seperti melupakan hubungan mantan dengan mudah, kenyataannya ini langkah yang sering diambil.

Ketika sebuah hubungan berakhir, salah satu hal yang ingin dilakukan pria adalah membuka diri dan mencoba untuk siap dengan risiko untuk tersakiti kembali. Rencana yang awalnya hanya ingin meluangkan waktu bersama teman wanita, akhirnya mengarah pada hubungan yang baru. Hubungan ini memungkinkan mereka untuk meningkatkan harga diri usai putus.

Pergi ke gym
Setelah putus, pria biasanya mulai fokus pada penampilan fisik. Walaupun mungkin ia ingin mencari perubahan penampilan sebagai seorang "single", nyatanya pria sangat nyaman dengan cara ini dalam meluapkan emosinya.

Orang sering melihat kesedihan dan kerentanan yang datang akibat patah hati sebagai kelemahan yang pada gilirannya menyalurkan emosi ke dalam perasaan marah dan agresi. Aktivitas fisik dianggap cara ampuh untuk menyingkirkan emosi negatif yang masih melekat.
 
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: jelajahunik

5 Kampus Jakarta Terpopuler di Jagat Maya

Posted: 16 Dec 2011 12:50 AM PST



Tulisan ini saya buat berdasarkan situs www.webometrics.info yang saya buka di internet. Iseng-iseng ini berbuah wawasan baru yang akan saya bagi dalam tulisan ini. Isinya adalah pemeringkatan kampus-kampus di seluruh dunia dengan metode tertentu dan diberi tajuk "Webometrics Ranking of World Universities". Inisiatif ini dilakukan oleh Laboratorium Cybermetrics, sebuah kelompok riset milik Consejo Superior de Investigaciones Cientificas(CSIC), lembaga riset publik terbesar di Spanyol. Webometrics mengacu pada Berlin Principles of Higher Education Institutions.

Sebagaimana kita ketahui bersama, aktivitas kampus itu sangat beragam dan multi dimensi. Ini terlihat dari sangat dinamisnya website dari tiap universitas tersebut. Karenanya untuk mengukur popularitas sebuah kampus di jagat maya, Webometrics mengkombinasikan beberapa indikator sekaligus, yaitu: 50% dari Visibility, 20% dari Size dan masing-masing 15% dari Rich Files danScholar. Visibility diukur dari seberapa banyak jumlah tautan eksternal unik yang membawa kita ke website kampus tersebut yang diukur dengan Yahoo Site Explorer. Size dilihat dari jumlah webpage dari website kampus yang terindeks dari 4 search engine, yaitu Google, Yahoo, Live Search dan Exalead. Rich Files mengacu pada jumlah file dengan format dokumen yang relevan dengan dunia akademis yang berada dalam website kampus tersebut. Dan, Scholar adalah jumlah artikel, tulisan, analisa dan karya ilmiah yang terindeks di Google Scholar.

Hasilnya, kita dapat mengetahui peringkat-peringkat dari sekitar 149 kampus di Indonesia. Tapi saya tidak mau membahasnya semua mengingat keterbatasan waktu, tempat dan tenaga. Di sini saya akan berbagi tentang 5 kampus Jakarta terpopuler di dunia maya saja. Kampus-kampus tersebut adalah:

1. Universitas Indonesia
Kampus Rakyat bukan hanya menjadi peringkat 1 di Jakarta tapi juga di Indonesia. Namun, popularitasnya di dunia hanya menempati posisi 562. Kampus dengan logo Makara ini meraih 247 untuk Size, 827 untuk Visibility, 538 untuk Rich Files dan 460 untuk Scholar. Sebuah kebanggaan bagi saya karena pernah berjaket kuning di kampus perjuangan ini.

2. Universitas Gunadharma
Kampus ungu ini menempati posisi 2 di Jakarta dan 4 di Indonesia, tapi di posisi 845 untuk dunia. Gunadharma meraih 411 untuk Size, 971 untuk Visibility, 326 untuk Rich Files dan 1908 untuk Scholar.
3.Universitas Mercu Buana
UMB ada di posisi 3 paling populer di Jakarta, 20 di Indonesia dan 1760 di dunia. Nilai yang diraihnya adalah 1498 untuk Size, 2388 untuk Visibility, 1266 untuk Rich Files dan 2238 untuk Scholar.

4. Universitas Tarumanegara
Untar berada di peringkat 4 Jakarta, 29 di Indonesia dan 2553 di dunia. Nilai bagi Tarumanegara sebagai berikut: 3988 untuk Size, 7322 untuk Visibility, 1697 untuk Rich Files dan 1761 untuk Scholar.
5. Universitas Bina Nusantara
Binus bercokol di tangga kelima di Jakarta, 30 di Indonesia dan 2600 dunia. Raihan angkanya adalah: 2236 untuk Size, 2956 untuk Visibility, 1710 untuk Rich Files dan 5165 untuk Scholar.
Selamat kepada kampus-kampus Jakarta yang mampu menjadi lebih populer di dunia maya dibandingkan belasan bahkan puluhan kampus lain di ibukota.

 
 
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: jelajahunik

UNIK Kreasi Pita Kaset Jadi Ilustrasi Wajah Orang

Posted: 16 Dec 2011 12:30 AM PST










Keren kan Gan :)
 
 
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: jelajahunik

5 Ras Anjing Murni Yang Menggemaskan

Posted: 16 Dec 2011 12:10 AM PST


Ras Anjing Murni Kuno
1. Afghan Hound (Afganistan)

2. Shar Pei (Cina)

3.Lhasa Apso (Tibet)

4.Tibetan Terrier (Tibet)

5.Akita Inu (Jepang)
 
 
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: jelajahunik

Hacker Bagi-bagi 10.000 Akun Facebook Gan "Tim Swastika"

Posted: 15 Dec 2011 11:50 PM PST


Sekelompok grup hacking yang menamakan dirinya "Tim Swastika"berhasil membobol lebih dari 10.000 akun Facebook. Setelah di-hack, puluhan ribu akun Facebook tersebut di-posting ke dalam layanan berbagi file di Pastebin.
Apa yang dilakukan oleh Tim Swastika bukan kali ini saja, beberapa waktu lalu mereka juga memublikasikan database yang dicuri dari website Kedutaan Besar India di Nepal dan pemerintahan Bhutan.

Laporan mengejutkan ini dilansir oleh Trend Micro, sebuah perusahaan yang fokus di bidang keamanan internet. Rik Ferguson, Peneliti Keamanan Senior dari Trend Micro, mengatakan, "Tim Swastika telah dua kali mem-posting ribuan credential data Facebook yang mereka hacked. Posting pertama di awal Oktober, lalu mereka masukkan ke dalam beberapa forum underground, sisanya ke dalam layanan berbagi file, Pastebin."

"Sebuah posting di Wall dari seorang teman tampaknya tidak berbahaya, video share dari kontak online, atau pesan instan dari rekan dapat berpotensi menyebabkan serangan. Ancaman mobile di dalamnya termasuk worm dan spyware yang menyerang pengguna yang mendeteksi lokasi dan aktivitas pengguna selama berselancar di internet. Dalam enam bulan terakhir, kami telah mengobservasi bahwa pertumbuhan malware yang menyerang ponsel berbasis Android telah meningkat 14 kalinya," ujar Myla Pilao, Director of Core Technology di TrendLabs dari Trend Micro.

Atas kejadian tersebarnya ribuan akun Facebook ini, Trend Micro memberikan beberapa tips untuk mengamankan akun jejaring sosial yang Anda miliki:

1.Gunakanlah password yang berbeda untuk setiap akun jejaring sosial yang Anda miliki.
2.Buatlah password yang unik, tetapi mudah diingat. Misalnya, gabungan antara huruf dan angka.
3.Buatlah jawaban yang unik terhadap "pertanyaan keamanan" untuk mengingatkan jika sewaktu-waktu Facebook Anda dicurigai dibuka oleh orang lain.
4.Lakukanlah sign out ketika selesai membuka laman, terutama saat Anda mengakses jejaring sosial menggunakan jaringan nirkabel di ruang publik.
5.Hati-hati mengeklik link dari postingan di Wall atau tweet yang pengirimnya tidak Anda kenal
 
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: jelajahunik

10 Trik Jitu Menghilangkan Gigi Kuning

Posted: 15 Dec 2011 11:30 PM PST



Gigi sehat adalah dambaan setiap orang. Jika gigi sakit maka melakukan kegiatan apapun jadi kurang bergairah, sehingga produktivitas kita menurun. Selain itu, gigi yang putih, bersih, rapi, dan sehat pasti akan membuat Anda lebih percaya diri. Anda pun akan semakin lepas untuk memberikan senyum kepada orang lain yang berada di sekitar Anda.
Namun, bagaimana bila gigi Anda berwarna kuning dan tidak sehat? Anda pasti merasa malu dan tidak akan bersedia memberikan senyum lepas yang memperlihatkan gigi Anda. Hal seperti itu pasti tak nyaman bukan?

1. Hindari meminum kopi dan anggur merah.
Biasanya kedua minuman itu dapat dengan segera meninggalkan noda digigi.

2. Konsumsilah sayur karena ternyata sayuran dapat membersihkan gigi secara alami.

3. Perhatikan sikat gigi Anda. Gantilah sikat gigi Anda minimal satu bulan sekali.

4. Buah stroberi ternyata mempunyai efek alami yang dapat memutihkan gigi karena buah tersebut mengandung kadar vitamin C yang tinggi. Rajin-rajinlah untuk minum jus stroberi dan jangan buang ampasnya. Ambil ampas itu dan gosokkan pada gigi setelah didiamkan sesaat, berkumurlah. Lakukan dengan teratur agar mendapat hasil yang maksimal.

5. Sikatlah gigi dengan rutin setiap 12 jam sekali merupakan aturan dasar yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan gigi yang putih. Kebiasaan ini dapat melindungi gigi dan plak dari noda yang membandel.

6. Menggosokkan kulit buah lemon pada gigi juga dapat memutihkan gigi Anda. Lakukan dengan teratur agar hasilnya dapat bertahan lama.

7. Hindari merokok. Merokok adalah cara tercepat untuk mengubah warna gigi menjadi kuning.

8. Manfaatkan benang gigi untuk membersihkan seta-seta gigi setidaknya sehari sekali.

9. Gunakan pasta gigi yang mempunyai formula untuk memutihkan gigi sesuai anjuran dokter.

10. Berkonsultasilah kepada dokter gigi langganan minimal setahun sekali.(*)
 
 
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: je;ajahunik

7 Tips Mengambil Hati Calon Mertua

Posted: 15 Dec 2011 11:10 PM PST



Hubungan Anda dan pasangan sudah mantap. Kini waktunya mengambil hati calon mertua. Ini caranya! Setelah berhasil meluluhkan hati pasangan, tak ada salahnya juga untuk membuat seluruh keluarganya menyukai Anda. Hal ini akan membuat jalannya hubungan semakin lancar. Berikut 7 Cara Menarik Simpati Calon Mertua, yaitu :

1. Sopan Santun
Ini merupakan hal yang paling penting. Kenali benar budaya keluarga pasangan. Pertama kali bertemu, jangan lupa untuk berpakaian sopan. Tak perlu terlihat kuno, asal rapi dan elegan. Tak ada salahnya untuk mencium tangan orang tuanya jika memang itu budaya yang berlaku dalam keluarga pasangan. Ucapkan 'Tolong', dan 'Terima kasih' di saat yang tepat. Bersikaplah ramah. Jangan terlalu tegang karena Anda justru akan tampak aneh

2. Memuji
Pujian tulus akan menghangatkan suasana. Makanan yang disajikan, penampilan ibunya, atau talenta musik sang adik bisa jadi pujian. Namun ingat, lakukan dengan tulus, dan jangan berlebihan.

3. Bertanya
Bertanya merupakan tanda perhatian. Bertanya juga merupakan tanda bahwa Anda peduli dan ingin mengenal lebih jauh mengenai keluarga pasangan. Tak ada salahnya untuk mengajukan pertanyaan ringan seputar kegiatan pasangan Anda saat di rumah. Namun jangan terlalu mendalam, salah bertanya justru akan membuat Anda terlihat tidak sopan.

4. Tersenyumlah
Jangan lupa untuk tersenyum. Hal ini akan semakin memancarkan keramahan Anda. Tersenyumlah dengan tulus. Tunjukkan bahwa Anda menikmati kebersamaan bersama keluarga pasangan.

5. Membantu
Tunjukkan bahwa Anda adalah seseorang yang suka membantu. Ikut membereskan meja makan, menyajikan camilan dan minum, akan membuat calon ibu mertua Anda terkesan.

6. Follow-up
Pertemuan pertama sudah dilakukan. Namun bukan berarti Anda menjadi tak peduli lagi dengan keluarga pasangan. Sesekali menelepon calon ibu mertua, atau mengajak adik perempuan pasangan untuk ke salon atau berbelanja bersama akan semakin mendekatkan diri Anda pada mereka. Anda juga memiliki kesempatan lebih untuk dikenal dan mengenal.

7. Ulangi Lagi
Jangan bosan untuk mengulang-ulang langkah-langkah di atas. Keluarga juga pasangan akan terkesan serta semakin menyanyangi Anda.
 
 
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: jelajahunik

Kuburan Becak Di Bangladesh India

Posted: 15 Dec 2011 10:45 PM PST


Untuk ribuan becak noda pemandangan di tempat pembuangan sampah tidak resmi di pinggiran ibukota Bangladesh Dhaka.


Ada 15.000 diperkirakan di daerah Mirpur, hampir semua dari mereka kendaraan bertenaga pedal manusia yang baik setelah bertahun-tahun berjuang aman keluar untuk kustom di jalanan gila atau tidak diinginkan.

Becak tradisional menghadapi tantangan yang berkembang dari baterai bertenaga kendaraan yang dapat dengan mudah bermuatan listrik dan tidak memerlukan usaha yang cukup luar biasa yang sama dari pengemudi.
Dibuang: Sebuah massa sekitar 15.000 becak duduk di sebuah bukit di Mirpur, Dhaka - mereka telah diambil alih oleh listrik-powerred mesin yang dapat membawa lebih banyak orang dan memerlukan usaha yang lebih sedikit


Kendaraan ini, terutama yang dibuat di India, melonjak dalam popularitas karena mereka lebih cepat dan dapat membawa enam atau tujuh orang, dibandingkan dengan tiga kereta tradisional.

Di Dhaka, jumlah becak di jalan membengkak menjadi hampir tiga juta menjelang festival, meningkatkan kesempatan kecelakaan dan kekacauan jalan umum.


Hampir setengah dari semua kecelakaan melibatkan mereka. Banyak yang datang dari luar kota memiliki pengalaman sedikit atau tidak mengemudi dalam kondisi sibuk seperti.

Banyak jalan di ibukota telah dinyatakan off-batas untuk becak untuk memastikan gerakan halus mobil tapi banyak mencemoohkan larangan dan bahkan memasuki jalan VIP disediakan untuk menteri dan pejabat pemerintah.

"Sering kita hanya tak berdaya," kata perwira polisi Saiful Huda. "Kita tidak bisa membiarkan mereka untuk melanggar aturan, tapi tidak bisa kita abaikan bahwa mereka juga membutuhkan penghasilan untuk bertahan hidup."

Shapan Muhammad adalah becak yang tinggal di sebuah kota kecil di sebelah timur Bangladesh tetapi tidak memiliki pilihan selain kepala ke Dhaka untuk meningkatkan pendapatannya dan memberi makan keluarganya.

"Terakhir kali saya datang ke Dhaka menjelang Idul Fitri," kata 25 tahun, mengacu pada festival yang mengakhiri bulan puasa Ramadhan, yang jatuh pada bulan Agustus.

"Aku senang melihat pendapatan harian saya naik tiga kali. Aku bisa membeli baju baru untuk, ibu istri dan anak untuk Idul Fitri. Ini adalah peristiwa yang menyenangkan untuk keluarga. "

Becak jauh lebih banyak daripada mobil di jalan-jalan kota Bangladesh, dan mereka merupakan sumber pendapatan penting bagi negara miskin, yang sering tidak memiliki pilihan lain.
Mengambil kehidupan di tangan Anda: Selama waktu festival ada lebih dari tiga juta becak yang beroperasi di jalanan Dhaka - dan hampir setengah kecelakaan melibatkan mereka

Mengambil kehidupan di tangan Anda: Selama waktu festival ada lebih dari tiga juta becak yang beroperasi di jalanan Dhaka - dan hampir setengah kecelakaan melibatkan mereka

"Kehadiran besar dari becak di jalan-jalan ibukota adalah kekhawatiran sebagai penegak hukum sering merasa sulit untuk mengambil mereka dari jalanan," kata Benazir Ahmed, komisaris polisi Dhaka.

"Mereka lapis, dalam banyak kasus, tanpa izin sah atau dijalankan oleh driver yang tidak terlatih, menyebabkan kecelakaan."

Hasilnya, mengatakan kedua pejabat dan pengguna sama, sering rambut penggalangan, tapi harga rendah membuat mereka tidak dapat dihindari.

"Setiap hari saya pergi ke sekolah untuk menjatuhkan dan menjemput anak-anak saya menggunakan becak, karena mereka yang murah dan tersedia," kata Munni Haque, seorang ibu rumah tangga dan ibu dari tiga.

"Tapi sering saya bepergian dengan hidup saya di tangan pembalap, yang melalui lalu lintas pelayaran terlalu cepat dan sama sekali tidak peduli untuk keselamatan. Ini adalah bahaya sehari-hari orang-orang miskin dan kelas menengah harus bertahan. "

Namun, di tanah di mana mengatasi kemiskinan hampir 40 persen dari 160 juta orang di Bangladesh, yang tinggal di setara dengan hanya $ 1,25 per hari, ada pilihan lain sering sedikit bagi mereka yang tidak memiliki tanah atau pekerjaan lain.

"Kita perlu apa-apa tapi otot untuk menjalankan bertenaga pedal becak," kata seorang Shapan tersenyum, menambahkan bahwa jika penghasilan nya meningkat ia berharap untuk mengirim anaknya ke sekolah dan membeli istrinya mesin jahit sehingga ia bisa menambah penghasilan keluarga.

Polisi dan pejabat kota mengatakan bahwa beberapa penarik becak yang masih berumur dua belas, dan bekerja untuk mendukung orang tua mereka - dengan risiko hidup mereka sendiri.

"Kemiskinan yang harus disalahkan," kata Wahidul Islam, seorang perwira dengan bank swasta. "Banyak orang yang tinggal di desa-desa dan daerah perkotaan yang terlalu miskin untuk makan keluarga mereka. Mereka tidak punya tanah, tidak ada pekerjaan dan mungkin tidak ada pilihan selain mencari hidup mengayuh becak. "
 
 
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: www.dunia-unik.com

Tips Mengatasi Rasa Minder & Malu

Posted: 15 Dec 2011 10:18 PM PST


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiWX1HjeZyZ48Cvza2A0C5x9QzbK4PCAmAgVTjsMm_etbw7qwYiMnFPpNjiqwoBPxJwz__uZESolhFVHkBE3KkKYyxUEUerHto2-ErFtmTgMbKU87UC2sidID9fuWtfCwZoGR1tdNiWDNk/s1600/ashamed.jpg
Orang-orang dengan sifat pemalu secara naluri menyimpan kesadaran kalau diri mereka terlewatkan dari orang lain. Sifat pemalu biasanya membuat seseorang kehilangan kesempatan, kurang mendapat kesenangan dan terkucil dari hubungan sosial. Sifat pemalu dapat membawa banyak kerugian. Tapi bagi Anda yang memiliki sifat ini, tak perlu berkecil hati, karena pada dasarnya ada banyak cara untuk mengusir jauh-jauh sifat yang merugikan ini.

Sebenarnya, formula dari rasa malu terdiri dari 'terlalu berpusat pada diri sendiri' dicampur dengan rasa gugup. Dan ada paduan yang lebih tak menyangkan, saat rasa malu itu mempengaruhi fisik Anda dengan cara 'membajak' ketenangan logis. Rasa malu adalah sebuah kombinasi dari kegugupan sosial dan pengkondisian sosial.

Untuk mengatasi rasa malu ini, yang Anda butuhkan adalah belajar bersikap rileks dalam pergaulan sosial. Dibutuhkan usaha untuk mengarahkan diri Anda jauh dari terlalu berpusat pada diri sendiri, serta memberi diri Anda ruang untuk mempraktekan kemampuan bercakap-cakap. Dalam kebanyakan kasus, emosi yang memuncak dalam bersosialisasi membuat orang menanggapi berbagai kejadian dengan rasa takut. Untuk memulai mengurangi rasa malu, bagi Anda yang pemalu, ada beberapa hal di bawah ini yang mungkin dapat Anda praktekan.

1. Pikirkan tentang cara Anda merasa dan bertindak di sekitar orang-orang yang telah Anda kenal, dimana Anda bisa merasa nyaman dan bersikap spontan. Alihkan perasaan itu saat Anda bertemu kenalan baru, begitu pula dalam situasi yang membuat rasa percaya diri Anda memudar.

2. Hindari terlalu memperhatikan diri Anda sendiri. Tentu saja, Anda boleh sedikit memikirkan tentang bagaimana Anda akan melewatkan perbicangan dengan orang banyak, tapi jika seluruh fokus Anda tercurah pada kata-kata sendiri dan perasaan Anda, selanjutnya Anda akan mulai merasa gugup sendiri. Ingat-ingat apa yang dikenakan oleh orang lain dan buat catatan tersendiri, dengarkan apa yang mereka perbincangkan, bayangkan dimana mereka tinggal, buat sebuah garis besar atau ingat-ingat nama mereka. Hal ini bukan hanya memberi Anda bahan perbincangan, tapi juga mencairkan ketegangan dalam bersosialisasi dan membuat perasaan Anda lebih tenang.

3. Buat pertanyaan terbuka pada semua orang. Banyak orang yang lebih senang bicara tentang diri mereka sendiri, dan temukan sebuah topik yang membuat orang lain tertarik. Apa yang membuat mereka tertarik akan membuat perbicangan berjalan menyenangkan bagi semua orang. Selalu ajukan pertanyaan yang memungkinkan jawaban lebih dari ya/tidak.

4. Berhentilah percaya pada imajinasi Anda. Mungkin Anda pernah membuat gambaran tentang sebuah liburan yang menyenangkan dan pada kenyataanya jauh berbeda dari yang Anda bayangkan. Itu menunjukan beatapa tak dapat dipercayanya bayangan kita sendiri. Berhentilah memikirkan apa yang dipikirkan orang lain, karena apa yang dipikiran orang lain tentang Anda, belum tentu sama persis seperti bayangan Anda.

5. Berhentilah memikirkan 'segalanya atau bukan apa-apa.' Pemikiran 'pasti begini/pasti begitu' tertuang saat Anda mengalami emosi. Orang-orang yang sedang depresi, marah dan gelisah melihat kenyataan dari hal-hal ini dengan perbedaan yang ektrim. Bagi orang yang sedang marah 'Anda salah' dan 'mereka benar,' orang yang marah akan melihat dirinya 'gagal', sedang yang lain

'berhasil.' Jadi berhentilah berpikir kalau Anda mungkin telah mengatakan hal yang salah, atau orang lain akan membenci Anda. Saat Anda merasa rileks dalam pergaulan sosial, Anda juga akan mendapat lebih sedikit peringatan dari diri sendiri, karena dalam keadaan gugup, biasanya Anda akan mulai berpikir tentang segalanya atau bukan apa-apa.

6. Nikmati waktu Anda. Hindari mengatakan hal-hal tanpa berpikir terlebih dulu. Ajukan pertanyaan, dan jika mendapat pertanyaa. Anda dapat mempertimbangkan jawaban terlebih dahulu sebagai tanggapan Anda, jangan asal menjawab tanpa berpikir. Jawaban yang diluncurkan dengan perlahan merupakan cara bersikap santai.

7. Gunakan latihan hipnotis. Hipnotis merupakan cara tercepat untuk mengubah tanggapan instink/emosi Anda dalam setiap situasi. Hanya pikirkan bahwa pikiran dan tubuh Anda dalam keadaan rilek sewaktu bertemu orang baru. Sebenarnya, sewaktu Anda merasa santai seringkali Anda akan menemukan saat yang tepat untuk menerapkan hipnotis agar merasa lebih percaya dirisaat berhadapan dengan orang-orang baru, dan tentu saja pada titik ini rasa malu akan tersingkir dengan sendirinya. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan rasa malu saat bertemu dengan kenalan baru, dapat Anda mencoba tujuh tips yang kami sampaikan di atas. Dan semoga setelah itu Anda akan lebih percaya diri saat bertemu orang-orang baru dalam pergaulan sosial

 
 
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: http://menujuhijau.blogspot.com/2010/11/tips-mengatasi-rasa-minder-dan-malu.html

8 Pertanyaan aneh Wawancara yang Penuh Jebakan

Posted: 15 Dec 2011 09:45 PM PST



Dalam proses perekrutan pegawai tiap perusahaan membutuhkan beberapa tahapan untuk melakukan seleksi bagi pelamar pekerjaan yaitu pada umumnya tahapan test tertulis, interview, test kesehatan (kalau ada). Tidak sedikit pula banyak dari calon karyawan yang telah lulus dalam test tertulis akan tetapi gagal dalam tahap interview atau wawancara. Mungkin ada baiknya membaca artikel ini yang diharapkan bisa membantu para calon karyawan dalam menyiasati pertanyaan dari pewawancara. Berikut beberapa daftar pertanyaan yang mungkin adalah sebuah jebakan dalam sebuah proses wawancara:

1. Mengapa kami harus mempekerjakan Anda?
Ini peluang Anda untuk "menjual" diri Anda. Uraikan dengan singkat dan jelas kelebihan yang Anda miliki, kualifikasi Anda dan apa yang dapat Anda sumbangkan bagi perusahaan tersebut. Hati-hati , jangan memberikan jawaban yang terlalu umum. Hampir setiap orang mengatakan mereka merupakan seorang pekerja keras dan memiliki motivasi. Berikanlah jawaban yang memperlihatkan keunikan yang Anda miliki.

2. Mengapa tertarik bekerja di perusahaan ini?
Pertanyaan ini merupakan salah satu alat bagi si pewawancara untuk mengetahui apakah Anda mempersiapkan diri anda dengan baik. Jangan pernah datang untuk sebuah wawancara pekerjaan tanpa mengetahui latar belakang perusahaan. Dengan memiliki informasi yang cukup mengenai latar belakang perusahaan tersebut maka pertanyaan di atas memberikan kesempatan kepada Anda untuk memperlihatkan inisiatif, dan menunjukkan apakah pengalaman serta kualifikasi yang Anda miliki sepadan dengan posisi yang diperlukan.

3. Apa kelemahan utama Anda?
Rahasia dalam menjawab pertanyaan di atas adalah dengan berkata jujur mengenai kelemahan Anda, tapi jangan lupa menjelaskan bagaimana Anda mengubah kelemahan tersebut menjadi kelebihan. Misalnya, bila Anda memiliki masalah dengan perusahaan terdahulu, perlihatkan langkah yang Anda ambil. Hal ini memperlihatkan bahwa Anda memiliki kemampuan dalam mengenali aspek yang perlu diperbaiki dan inisiatif dalam memperbaiki diri Anda.

4. Mengapa berhenti dari perusahaan terdahulu?
Walaupun Anda berhenti dari pekerjaan terdahulu dengan cara yang tidak baik, Anda harus berhati-hati dalam memberikan jawaban. Usahakan untuk memberikan jawaban yang diplomatis. Bila Anda memberikan jawaban yang mengandung aspek negatif, kompensasikan jawaban tadi dengan jawaban yang positif. Bila anda mengeluhkan tentang pekerjaan terdahulu, maka hal ini tidak memberi poin apa-apa buat Anda.

5. Bagaimana Anda mengatasi masalah?
Tidak mudah memberikan jawaban bila Anda mendapatkan pertanyaan seperti di atas, terutama bila Anda baru lulus dan tidak memiliki pengalaman kerja. Pewawancara ingin melihat apakah Anda dapat berpikir kritis dan mengembangkan solusi tanpa melihat jenis permasalahan yang Anda hadapi, bahkan walaupun Anda tidak memiliki waktu yang cukup dalam mengatasi masalah yang dihadapi. Gambarkan langkah-langkah yang Anda lakukan dalam memprioritaskan pekerjaan. Hal ini memperlihatkan bahwa Anda bertanggungjawab dan tetap dapat berpikir jernih walaupun sedang menghadapi masalah.

6. Prestasi apa yang dibanggakan?
Rahasia dari pertanyaan di atas adalah dengan menyeleksi dan memilih secara spesifik prestasi yang berhubungan dengan posisi yang sedang ditawarkan. Walaupun Anda pernah menjuarai bola basket pada waktu kuliah, tetapi ini bukan merupakan sebuah jawaban yang diharapkan. Berikan jawaban yang lebih profesional dan lebih relevan. Pikirkan kualifikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan tersebut dan kembangkan contoh yang memperlihatkan bagaimana Anda dapat memenuhi kebutuhan perusahaan.

7. Berapa gaji yang Anda harapkan?
Pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang tersulit terutama bagi mereka yang tidak memiliki pengalaman kerja yang cukup.Yang perlu Anda lakukan sebelum wawancara adalah mencari tahu pasaran gaji untuk posisi yang ditawarkan agar Anda dapat memberikan jawaban atas pertanyaan ini. Beritahu pewawancara bahwa Anda terbuka untuk membicarakan mengenai kompensasi bila saatnya tiba. Bila terpaksa, berikan jawaban yang berupa kisaran angka, bukan angka tertentu.

8. Bisa ceritakan mengenai diri Anda?
Mungkin pertanyaan di atas tampaknya mudah tetapi pada kenyataannya tidaklah semudah yang Anda bayangkan. Yang pasti Anda harus menyadari bahwa pewawancara tidak tertarik untuk mengetahui apa yang Anda lakukan di akhir pekan ataupun dari daerah mana Anda berasal. Pewawancara berusaha mengetahui Anda secara profesional. Siapkan dua atau tiga poin mengenai diri Anda, baik pengalaman kerja maupun sasaran karir Anda dan tetap konsisten. Rangkum jawaban Anda dengan mengungkapkan keinginan Anda sebagai bagian dari perusahaan tersebut. Bila memiliki jawaban yang mantap maka hal ini dapat membawa Anda pada pembicaraan yang memperlihatkan kualifikasi Anda.
 
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:  osserem

Tradisi Tato Tertua di Dunia Ternyata Ada di Indonesia

Posted: 15 Dec 2011 09:15 PM PST


Hii agan" semua, , tau gag kalo ternyata tato tertua didunia itu berasal dari indonesia, , ya tepatnya suku mentawai lha yang mempunyai tradisi tato tertua di dunia . . check it Out . .




Istilah "Tattoo" diambil dari kata "Tatau" dalam bahasa Tahiti. Tato pertama kali tercatat di peradaban Barat dalam ekspedisi James Cook pada tahun 1769. Menurut beberapa peneliti, tato tertua ditemukan pada mumi Mesir dari abad 20 SM. Namun, tato Mesir, yang diperkirakan tato tertua yang ditemukan pada 1300 SM ternyata tidaklah benar coz. suku Mentawai sudah menato tubuh mereka sejak kedatangan mereka ke pantai barat Sumatera pada Zaman Logam, 1500 SM - 500 SM. Proto-bangsa Melayu tersebut berasal dari daratan Asia (Indocina).


Tattoo Mentawai adalah tatto yang tertua di dunia yang dikenal sebagai Titi. Bagi masyarakat Mentawai, tato merupakan roh kehidupan. Salah satu posisi tato adalah untuk menunjukkan identitas dan perbedaan status sosial atau profesi. Sebagai contoh, Tato Sikerei (dukun) berbeda dengan pemburu tato. Pemburu dikenal dengan gambar binatang tangkapannya, seperti babi, rusa, monyet, burung, atau buaya. sementara Sikerei diketahui dari tato bintang "Sibalu-balu" dalam tubuh mereka. Berdasarkan tradisi Mentawai, tato juga memiliki fungsi sebagai simbol keseimbangan alam. Dalam tradisi orang Mentawai, objek seperti batu, hewan, dan tumbuhan harus diabadikan di dalam tubuh mereka. Mereka menganggap semua hal memiliki jiwa. Fungsi lain dari tato adalah seni, orang Mentawai tato tubuh mereka sesuai dengan kreativitasnya.

Kedudukan tato diatur oleh kepercayaan suku Mentawai, hal itu disebut "Arat Sabulungan". Istilah ini berasal dari kata "sa" (koleksi), dan "bulung" (daun). Kumpulan daun yang disusun dalam sebuah lingkaran yang terbuat dari kelapa atau pucuk pohon sagu, yang diyakini memiliki kekuatan magis yang disebut "Kere" atau "Ketse". Ini digunakan sebagai media untuk pemujaan terhadap "Tai Kabagat Koat" (Dewa Laut), "Tai Ka-leleu" (Dewa dari hutan dan gunung), dan "Tai Ka Manua" (Dewa dari awan)."Arat Sabulungan" digunakan dalam setiap upacara, kelahiran, pernikahan, medis, pindah rumah, dan tato ketika anak laki-laki memasuki usia pubertas, yakni usia 11-12 tahun. Orang tua disebut Sikerei dan Rimata (kepala suku). Mereka akan bernegosiasi untuk menentukan hari dan bulan pelaksanaan tato.

Setelah itu, dipilih "Sipatiti" artis (tato). Sipatiti tidak didasarkan pada penunjukan jabatan publik, seperti dukun atau kepala suku, tetapi profesi laki-laki keahlian Sipatiti itu harus dibayar dengan seekor babi. Sebelum proses penatatoan dilakukan, diatur upacara pertama dipimpin oleh Sikerei. Tubuh anak laki-laki yang akan tato digambar dengan tongkat. Sketsa pada tubuh kemudian ditusuk dengan jarum kayu-ditangani. tubuh anak perlahan-lahan dipukul dengan tongkat kayu untuk memasukkan pewarna ke dalam lapisan kulit. Pewarna yang digunakan adalah campuran daun pisang dan arang tempurung.

Gimana keren ga tu , , ternyata nenek moyang kita emang bangsa yang artistik banngetss . 
 
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: osserem.me

Wallpaper UNIK TAHUN BARU 2012

Posted: 15 Dec 2011 08:45 PM PST



















































 
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: osserem.me

Awas...Makan Ramai-ramai Percepat Penularan Hepatitis A

Posted: 15 Dec 2011 08:15 PM PST


Awas...Makan Ramai-ramai Percepat Penularan Hepatitis A

Jalan-jalan ke yahoo, nemu artikel ini gan
Lumayan buat menuhin wawasan di Aneh92.blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih mengatakan kemungkinan Hepatitis A menjadi wabah sangat besar mengingat virus penyebab penyakit tersebut dapat dengan mudah ditularkan lewat makanan yang disantap bersama-sama.
"Jadi kalau ada satu terkena dan orang itu masuk ke kantor atau sekolah dan makan beramai-ramai, seperti sambal yang dicocol ramai-ramai, itu akan cepat menyebar (virusnya). Makanya kalau jajan lihat-lihat dulu. Bagi yang tidak bisa bawa makanan dari rumah, kalau jajan carilah tempat bersih dan jangan lupa cuci tangan sebelum makan," kata Menkes usai menghadiri apel Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2011 di Gedung Kementerian Kesehatan Jakarta, Senin.
Menkes mengungkapkan bahwa wabah Hepatitis A memang sering terjadi, bukan hanya di Depok, Jawa Barat pada pekan lalu yang masih dinyatakan sebagai kejadian luar biasa (KLB). "Tiap tahun ada kejadian (Hepatitis A) ini ditempat berbeda-beda, karena itu, penyebarannya mudah lewat makanan," ujarnya.
Sementara itu, status KLB di Depok belum dicabut karena Kementerian Kesehatan harus menunggu hingga dua kali masa inkubasi virus yang bersangkutan untuk dapat mencabut status KLB itu.
Untuk langkah pencegahan, Menkes kembali mengingatkan mengenai pentingnya higiene pribadi seperti menerapkan perilaku hidup bersih sehat (PHBS) yang antara lain adalah dengan mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah makan dan sebelum melakukan beberapa kegiatan lain.
Selain itu, tidak kalah pentingnya disebut Menkes adalah sanitasi lingkungan seperti membuang sampah pada tempatnya atau menggunakan air bersih untuk memasak.
Wabah Hepatitis A yang melanda SMKN II Depok, Jawa Barat pada pekan lalu telah menular kepada 90 orang yaitu 89 siswa dan seorang guru sekolah tersebut. Sekolah tersebut sempat diliburkan beberapa hari sementara Kementerian Kesehatan bersama Dinas Kesehatan setempat melakukan penyelidikan mengenai sumber penularan dan melakukan disinfektan terhadap lokasi sekolah.
 
 
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: dunia-unik

ANEH : Jari Bisa Tumbuh Di Perut ????

Posted: 15 Dec 2011 07:45 PM PST




Ini merupakan kejadian yang aneh dan jarang dijumpai, namun kejadian aneh ini menimpa salah seorang karyawan mebel yakni Wang Yongjun, pria asal dari Liaoyang, Liaoning ini. Pasalnya ada jari yang tumbuh di sekitar perutnya. Namun pertumbuhan jari yang aneh ini , bukan sesuatu yang alami. Namun jelasnya ini suatu akibat dari tindakan medis saat dirinya tengah mengalami kecelakaan kerja yang membuat sebagian daging di jari tengahnya hilang , bisa dikatakan hanya terlihat sampai tulang.

Agar dirinya tidak kehilang jarinya, maka seorang dokter yang bernama Dr. Huang Xuesong memutuskan untuk menumbuhkan jarinya di perut. Ini semua dengan harapan kulit baru dan otot bisa tumbuh di sekitar jari tersebut. Sekaligus bisa memulihkan sirkulasi darah darah ke jari yang terluka sehingga bisa tumbuh dan memperbaiki dirinya sendiri.

Alhasil teknik dokter itu membuahkan hasil yang cemerlang dan memberikan harapan pada pemuda usia 20 tahun ini bisa memiliki kembali jarinya. Dan pastinya harus dilakukan pemisahan jari dengan perutnya
 
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: www.dunia-unik.com

FOTO Gadis Tanpa Jari Menyulam di Guizhou

Posted: 15 Dec 2011 07:15 PM PST


Di sebuah desa kecil etnis Tujia, Propinsi Guizhou, Tiongkok, tinggal seorang wanita muda yang bisa menulis, memasak atau menyulam tanpa jari tangan. Peng Jianya, 24 tahun, kehilangan kedua tangannya dalam perapian terbuka saat masih muda. Keluarganya tak mampu membayar operasi. Dengan ketekunan luar biasa dan dorongan dari gurunya, ia belajar menggunakan pena dan menulis seperti anak lainnya.


"Saat masih kecil, saya tak bisa memegang sumpit. Sulit mempelajarinya dan sangat lama, tapi saya dapat mengatasinya. Saya sadar semua orang harus berusaha keras untuk setiap usahanya."

Setelah menikah pada usia 18 tahun, Peng ingin membantu keluarganya mencari nafkah. Ia ingin belajar sulam tusuk-silang, dan walau pertamanya sangat sulit, ia semakin mahir seiring dengan waktu dan latihan. Saat ini, Peng dapat menyulam kurang dari lima detik, dan kabarnya, bisa selesai lebih cepat dari seniman yang memiliki jari.

"Saya kumpulkan beberapa orang untuk menyulam pemandangan indah kampung kami untuk cindera mata bagi wisatawan. Dan juga kami bisa memperoleh uang lebih." Kini banyak wisatawan yang berkunjung ke kampungnya untuk melihat ketrampilan Peng yang luar biasa.


 
 
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: www.dunia-unik.com

Mau jadi ORANG KAYA ?? Ini Rahasia nya

Posted: 15 Dec 2011 06:45 PM PST


http://indra-purbo.web.id/wordpress/wp-content/uploads/2009/12/richie-rich.jpg
Keterampilan mengelola uang akan menentukan apakah seseorang sukses secara finansial dan menjadi kaya karenanya atau tidak. Meski begitu, keterampilan ini sangat bisa dipelajari dan membutuhkan konsistensi.

Valentino Dinsi, SE, MM, MBA, pendiri MuslimCOACH menyebutkan, hanya satu persen orang di dunia yang mengontrol 50 persen uang yang beredar, dan lima persen orang di dunia yang menguasai 90 persen uang beredar. Ini sama artinya dengan semakin banyak orang yang memperebutkan sedikit uang.

Lantas bagaimana sebagian kecil orang di dunia mengelola uangnya dan sukses finansial serta menjadi kaya karenanya?

1. Jangan bergantung pada satu sumber penghasilan
Menjadi kaya sama dengan bekerja lebih giat dan menarik uang lebih banyak. Bergantung pada satu sumber penghasilan takkan cukup menambah pendapatan. Jadi, caranya menjadi kaya adalah dengan mencari sumber pendapatan kedua atau ketiga. Anda bisa mencari tambahan penghasilan dengan keterampilan atau hobi yang dimiliki dan bisa dikerjakan dari rumah. Seperti menjadi penulis buku freelance dan mengerjakannya sepulang kantor. Atau keahlian lain yang berbeda dari pekerjaan Anda saat ini.

2. Akumulasi aset
Semakin banyak aset Anda, semakin besar nilai kekayaan Anda. Mulailah berinvestasi. Membeli tanah, bisnis franchise yang memudahkan dan laris di pasaran, atau bentuk investasi lain. Tentu saja Anda perlu menambah pengetahuan seputar investasi termasuk risikonya. Dengan mempelajari jenis dan risiko investasi, Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan sekaligus mengakumulasi aset Anda.

3. Terapkan teori "compounding"
Seperti dikutip www.dowtheoryletters.com dalam buku Irwin Shaw bertajuk Rich Man, Poor Man disebutkan, compounding menjadi aturan pertama untuk menghasilkan uang dan menjadi jalan menuju kaya. Jalan ini mengandung makna, Anda harus gigih dalam berupaya menghasilkan uang. Anda juga memerlukan kecerdasan untuk tetap menjalani pekerjaan (yang menghasilkan uang tersebut). Artinya Anda perlu memahami betul apa yang Anda lakukan dan mengapa Anda melakukan pekerjaan tersebut. Selain itu compounding juga bermakna Anda perlu memiliki pengetahuan matematika untuk dapat memperhitungkan penghasilan yang Anda miliki dan mengelolanya dengan tepat. Selain itu, sukses finansial membutuhkan waktu, dan bukan sukses instan yang hanya bertahan sementara.

4. Menjalani empat profesi ini
Valentino menyebutkan empat profesi orang terkaya di dunia adalah:
* Entrepreneur
* Pialang saham
* CEO/ Direktur Utama sebuah perusahaan.
* Staf penjualan door to door yang dibayar berdasarkan komisi hasil penjualan.

Jika disimak, daftar 10 orang terkaya di Indonesia menurut majalah Forbes (versi September 2008) adalah pengusaha. Sebut saja lima besarnya seperti Aburizal Bakrie dan keluarga (5,4 miliar dollar AS), Sukanto Tanoto dan keluarga mengelola Garuda Mas (4,7 miliar dollar AS), R. Budi Hartono (3,14 miliar dollar AS), Budi Hartono dan Michael Hartono, dua saudara kandung yang memiliki saham di perusahaan rokok Djarum dan BCA (3,08 miliar dollar AS), Eka Tjipta Widjaja dan keluarga pemilik Sinar Mas Group (2,8 miliar dollar AS), dan sederet penguasaha kaya lainnya.

 
 
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: kompas.com

Abalone, Siput yang Bisa Bikin Sejahtera

Posted: 15 Dec 2011 06:15 PM PST


Siput abalone menyimpan potensi untuk menjadi komoditas, karena nilai ekonominya yang tinggi. Tapi, jika penangkapannya berlebihan, dapat mengakibatkan kepunahan. Oleh karena itu, inovasi teknologi budidaya abalone di Indonesia sangat penting ditingkatkan.

siput abalone

Hal itu disampaikan peneliti Puslit Oceanografi LIPI, Dwi Eny Djoko Setyono dalam orasi ilmiah berjudul, 'Biologi dan Inovasi Teknologi Budi daya Abalon Tropis Untuk Meningkatkan Produksi Perikanan di Indonesia', di gedung LIPI, Jakarta, Jumat 11 November 2011. Dia menyampaikan, masa depan budi daya abalone sangat baik mengingat lahan yang cocok sangat luas. Makanan siput ini juga gampang dan bahan  pakannya relatif murah. Makanan abalone ini berupa lumut, atau tepung ikan, tepung kedelai, tepung jagung, dan minyak ikan.

"Pemerintah perlu menyosialisasikan usaha budidaya abalone tropis untuk menyejahterakan masyarakat," ujarnya, Jumat, 11 November 2011.  Dalam pasar ekspor, abalone juga banyak diminati seperti, China, Jepang dan beberapa negara di Eropa. Bahkan di China, abalone kata Dwi, dijadikan suguhan resmi untuk tamu.

Harga abalone di pasar ekspor mencapai US$40 per kg untuk abalone hidup, US$66 per kg untuk daging abalone segar, US$80 per kg untuk abalone yang dikalengkan. "Untuk budidaya ini bisa dimulai kecil saja, buat kolam ukuran 5 m2 sudah bisa. Yang penting airnya bersih," sarannya.

Sampai saat ini, dia mengaku sudah mengembangkan pembenihan. Tahun depan akan melakukan studi pembesaran budidaya. Meski demikian, dia merasa inovasi budidaya perlu dikembangkan. Masih banyak riset berkaitan dengan budidaya abalon perlu dilakukan, misalnya formulasi pakan buatan, pemilihan benih, aplikasi zat probiotik dan hormon pertumbuhan, dan kontrol penyakit.

Untuk melakukan penelitian juga diperlukan kerja tim yang terdiri dari, pakar nutrisi, biokimia, imunologi, mikrobiologi. Pemanfaatan abalone sampai saat ini hanya untuk konsumsi. Tapi tidak menutup kemungkinan bisa dilanjutkan dengan pemanfaatan yang lain.

Di beberapa wilayah Indonesia, abalone diketahui telah mengalami kelebihan tangkapan. Untuk itu, dia mengharapkan pemerintah mengeluarkan peraturan untuk membatasi kuota maupun ukuran biota yang boleh ditangkap dari alam.
 
 
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: teknologi.vivanews.com

Hindarilah Perasaan Galau

Posted: 15 Dec 2011 05:19 PM PST



Perasaan galau sering melanda kehidupan manusia. Perasaan seperti ini didefinisikan orang dengan berbagai tipe. Ada yang bilang galau itu perasaan tertekan, galau itu gak ada uang dan gak' bisa makan, galau itu lagunya Titi DJ (LOH….), galau itu pas' diputusin pacar, galau itu pas ujian gak' belajar dan gak tau mau nyontek ma siapa, galau itu cabang baru dari perasaan seperi sedih, marah, putus asa, cengeng, dan lainnya, dan pastinya masih banyak lagi definisi galau yang diprediksi oleh setiap individu. Bahkan ada yang lebih sadis, galau itu (katanya) bisa membunuh karakter pribadi sebab ia membuat seseorang tidak dapat berbuat apa-apa lagi dikarenakan tidak dapat berfikir jernih.

Galau merupakan suatu perasaan dimana seseorang memikirkan hal-hal secara berlebihan, kemudian bingung ketika memikirkan apa yang harus dilakukan terhadap hal tersebut dengan pikirannya sendiri, sehingga emosi menjadi tidak stabil, pikiran pusing, lalu mendadak imsomnia. Galau juga perasaan emosi labil seseorang saat ia tidak dapat menentukan pilihan, takut akan yang terjadi nanti, apakah sesuai harapan atau tidak, benar atau salah ya…???, bimbang, dan gak' percaya diri dengan apa yang sudah dipilih untuk menjadi sebuah pilihan dan keputusan akhir yang diambil.
Penyakit ini rentan hinggap pada usia- usia muda, remaja, belia, dan bahkan yang sudah dewasa pun terkadang juga ikut merasakan sengatan galau ini. Nah, jika sudah terinfeksi, jangan dibiarkan berlama-lama mengendap dalam diri. Berikut beberapa tips yang dapat menangkis rasa galau yang disebabkan oleh banyak faktor yang gak mungkin disebut satu per satu.

1. Berhentilah untuk menyalahkan diri sendiri karena hanya akan membuat perasaan jadi semakin down. Berpikirlah kalau ini merupakan sebuah ujian dari Tuhan karena Tuhan sayang sama diri kita dan Tuhan mau menaikkan derajat kita di hadapan orang lain dengan ujian tersebut. Dengan begitu kita akan lebih percaya diri setelah ujian itu berhasil dilewati, karena ujian yang diberikanNya tidaklah diluar kemampuan hambaNya.
2. Hadapi dengan senyuman, berpikir positif, dan tenang dalam menyelesaikannya. Dengan begitu, perasaan akan lebh terasa relax dan sadar bahwa masalah yang dihadapi gak' seberat yang dibayangkan.

3. Selalu aja merasa beruntung, agar bisa terus bersyukur atas semua nikmat dari Tuhan.

4. Lakukan kegiatan positif dan berguna, lalu nikmatilah semua itu.

5. Dengarkan lagu-lagu yang disukai.

6. Kumpul bersama teman-teman, kerabat, keluarga, lalu sharing dan curhat ke mereka. Tetapi jangan sampai salah pilih orang, karena bisa makin' runyam ntar masalahnya. Bukannya nyelesain' tapi malah nambah, capek deh…

7. Hadapi yang akan terjadi, bukan malah menghindari dan takut. Jangan pernah berpikir untuk lari dari masalah. Masalah yang ada bukan untuk dihindari, tetapi untuk diselesaikan. Semakin dihindari, maka ia akan makin membesar. Menghadapi tidak selalu berdampak negatif, malah kebanyakannya berdampak positif. Justru menghindar akan makin membuat pribadi kalah dan merusak diri dari segi mental.
8. Perbanyak beribadah. Meminta pertolongan dan petunjuk kepadaNya, dan temukan kedamaian ketika telah melakukan ibadah dan meminta solusi langsung kepada Sang Maha Esa.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:ngunik.blogspot.com

Alasan Kenapa Saat Kita Melangkah, Tangan Ikut Berayun

Posted: 15 Dec 2011 04:18 PM PST




Dalam proses tumbuh kembang seorang manusia, ada suatu periode dimana ia mulai belajar mengenali letak-letak benda disekelilingnya.
Dari sinilah kemudian muncul konsep menetapkan jarak antara dirinya dan benda tersebut. Pada awalnya ia akan berusaha menggapai benda disekelilingnya dengan menggunakan tangan. Namun ia belajar bahwa terkadang menggunakan tangan saja tidak cukup, terutama untuk benda-benda yang letaknya jauh. Mulailah ia belajar menggunakan kedua kakinya untuk bisa bergerak lebih jauh. Bila ia melakukan gerakan sedemikian rupa sehingga jarak antara dirinya dan benda tersebut semakin kecil, maka berarti ia bergerak maju. Lalu, jika ia melakukan gerakan sedemikian rupa sehingga jarak antara dirinya dan benda tersebut semakin besar, maka ia berarti melakukan gerakan mundur. Dan bila ia melakukan gerakan sedemikian rupa sehingga kedudukannya bergeser namun jarak antara dirinya dan benda tersebut tidak mengalami perubahan, maka berarti ia melakukan gerakan menyamping.
Nah, dari sini bisa kita pahami bahwa, kita manusia berupaya belajar untuk beradaptasi thd lingkungan. Untuk menggapai tujuan, manusia harus melangkah. Proses melangkah seperti saat ini adl posisi yang paling ideal bagi manusia untuk melangkah.

Dari wikipedia, Naluri atau insting adalah suatu pola perilaku dan reaksi terhadap suatu rangsangan tertentu yang tidak dipelajari tapi telah ada sejak kelahiran suatu makhluk hidup dan diperoleh secara turun-temurun (filogenetik). Dalam psikoanalisis, naluri dianggap sebagai tenaga psikis bawah sadar yang dibagi atas naluri kehidupan (eros) dan naluri kematian (thanos).
Nah, berjalan dengan menggoyangkan tangan merupakan salah satu insting manusia, secara turun menurun, manusia mengajarkan kpd anak-anaknya untuk melangkah. Jadi seandainya, naluri manusia utk melangkah adl berjalan menyamping, ya mungkin saja kita sekarang kalo melangkah ga kek skrng, tapi menyamping kek kepiting

Jika kita perhatikan fenomena alam, maka akan kita dapatkan bahwa semuanya itu bergerak, baik benda mati maupun benda hidup. Demikian pula dengan anggota tubuh kita, pikiran kita, hati kita, dan semuanya yang ada dalam diri kita itu bergerak. Gerakan itu bisa di bagi dua, bergerak ke arah yang positif dan bergerak ke arah yang negatif.
Begitu juga ketika kita melangkah, bila kaki kita melangkah positif, tangan kita mengimbangi dg pergerakan negatif. Inti dari sini adalah keseimbangan hidup.Proses melangkah spt saat ini menciptakan keseimbangan bagi tubuh untuk bergerak dari satu tempat ke tempat yang lainGABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:ngunik.blogspot.com

10 Seni Menakjubkan Dari Secangkir Kopi

Posted: 15 Dec 2011 03:17 PM PST




Nine

Eight


Seven

Six

Five

Four

Three

Two
One

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:ngunik.blogspot.com

Inilah 4 Hewan Yang Sebaiknya Dijauhi Ibu Hamil

Posted: 15 Dec 2011 02:13 PM PST


detail berita SEMASA kehamilan, bumil memang perlu menjaga kehamilannya dengan baik. Salah satunya adalah mencegah untuk tidak tertular parasit dari hewan. Kalau tidak hati-hati, bisa saja parasit tersebut masuk ke dalam tubuh bumil dan membahayakan dirinya serta janin dalam kandungan. Hewan apa saja yang bisa memberi infeksi pada Ibu hamil dan calon bayinya?

Masa Rawan Kehamilan

Menurut dr. Prima Progestian, SpOG, beberapa hewan memang ada yang membahayakan Ibu hamil, ada pula yang tidak. Semua itu bergantung dari seberapa dekat bumil melakukan kontak dengan hewan tersebut.

"Misal, kalau bumil senang memeluk, mencium bahkan tidur bareng dengan hewan tersebut, ini mungkin bisa membahayakannya. Terlebih bila hewan itu tidak bersih, sebut saja kucing kampung yang liar," ungkap Dokter spesialis kandungan yang berpraktik di Brawijaya Women & Children Hospital ini.

Dikatakannya, masa usia kehamilan adalah masa rawan bumil untuk terkontaminasi bakteri, termasuk yang ditimbulkan oleh hewan. Utamanya pada trimester pertama kehamilan – mulai awal kehamilan hingga 12 minggu. Pasalnya saat itu adalah masa-masa pembentukan organ (organogenesis) pada janin seperti otak, telinga, alat gerak, dan sebagainya.

"Oleh karenanya, pada masa kehamilan tersebut, Ibu hamil sebaiknya menghindari bersentuhan langsung atau tidak langsung dengan hewan yang berisiko membawa penyakit," anjurnya.



Hewan dan Penyakitnya

Hewan peliharaan yang berisiko membawa penyakit bagi Ibu hamil antara lain:


1. Kucing

Umumnya parasit yang ditimbulkan pada kucing adalah toksoplasma. Siklus hidup parasit ini biasa terdapat pada kotoran kucing. Bila bumil telah terinfeksi tokso pada trimester awal dan akhir maka dapat membahayakan keselamatan dan perkembangan janin di dalam kandungan. Dampaknya janin berisiko keguguran, hamil anggur, mengakibatkan kematian pada bayi, atau bahkan bayi lahir namun dengan kondisi kepala yang besar seperti Hydrocephalus.

Sebagian besar wanita yang menderita toksoplasma, tidak merasakan adanya gejala. Hanya sebagian kecil saja yang merasakan gejalanya, seperti sedikit nyeri otot, pembesaran getah bening dan flek saat hamil.

Untuk mengetahui adanya tokso di dalam tubuh, sebaiknya sebelum menikah atau sebelum merencanakan program hamil dilakukan pemeriksaan TORCH (toxoplasma, rubella, cytomegalovirus dan herpes) terlebih dulu guna mengetahui apakah wanita tersebut sudah memiliki antibodi dengan toksoplasma, rubella, cytomegalovirus dan herpes. Jika sudah terdapat antibodi di dalam tubuhnya maka tidak perlu khawatir dengan kondisi kucing peliharaannya.

"Kondisi yang paling membahayakan justru apabila sebelum hamil belum terinfeksi tokso, lalu saat hamil baru terinfeksi tokso," ujar dr. Prima.

Apabila terjadi serokonversi – perubahan dari negatif menjadi positif - maka semasa kehamilan diperlukan pemeriksaan USG guna memantau apakah ada kecacatan pada janinnya.

Selanjutnya, perlu dilakukan pengobatan bila bumil sudah terlanjur terinfeksi tokso, yaitu denganspiramycin (obat antibiotik) sepanjang kehamilannya. Diharapkan bakteri toksoplasma tersebut akan hilang. Meskipun begitu, kemungkinan terjadinya kelainan pada janin masih bisa terjadi.

"Kerusakan pada janin itu bergantung seberapa parah si bumil terinfeksi toksoplasmanya, tapi biasanya kerusakan yang terjadi berkisar 2 – 4 persen," akunya.

2. Hamster

LCMV (Lymphocytic Choriomenigitis Virus) atau Viral Meningitis adalah virus yang terdapat pada hewan-hewan pengerat seperti tikus dan hamster.

Tanda-tanda awal jika terserang virus ini adalah demam, mual, muntah-muntah, sakit pada otot dan kepala serta sakit pada kelenjar-kelenjar tubuh.

LCMV ini merupakan satu-satunya virus yang dapat menembus dinding plasenta dalam rahim. Bila janin terinfeksi virus ini biasanya lahir dalam keadaan cacat atau bahkan meninggal. Cara penularan dari virus ini adalah dengan menyentuh air kencing, mata atau mulut hewan yang terinfeksi virus ini.

Jangan khawatir, satu atau dua ekor hamster di dalam rumah yang terawat kebersihannya tidak akan membahayakan bumil. Tapi hamster peliharaan dapat pula terinfeksi LCMV setelah kontak dengan tikus liar di fasilitas pembibitan, toko hewan peliharaan atau rumah.

Lebih berhati-hatilah pada saat musim hujan atau banjir. Saat itu penyakit ini bisa mengancam karena tikus-tikus liar biasanya bermunculan di sekitar rumah.
Jika bumil terkena virus LCMV ini sebaiknya segera konsultasikan kepada dokter kandungan agar segera diberi suntikan antibiotik.

3. Anjing
Anjing tergolong hewan yang tidak terlalu membahayakan bagi bumil. Hanya saja bila tidak terjaga kebersihannya, bakteri kutu yang terdapat pada bulu-bulu anjing bisa menimbulkan penyakit kulit pada manusia, termasuk bumil.

Jenis penyakit kulit yang ditimbulkan oleh kutu anjing biasanya adalah jamur sehingga menimbulkan gatal-gatal pada bumil namun tidak akan berdampak buruk bagi janinnya. Untuk mengatasi rasa gatal tersebut konsultasikan kepada dokter kulit.

Selain itu anjing juga bisa membawa penyakit rabies. Jadi, pastikan anjing peliharaan Anda untuk mendapatkan suntikan vaksin rabies.

4. Unggas

Hewan yang termasuk dalam jenis golongan ini adalah ayam dan bebek. Hewan ini juga berpotensi membahayakan bumil utamanya jika terjangkit flu burung.
Untuk menghindari hal tersebut, langkah yang bisa dilakukan adalah memberikan vaksin flu burung pada seluruh hewan unggas.

Juga, sebaiknya kandang atau tempat tinggal ayam atau bebek jangan dibuat berdampingan dengan tempat tinggal bumil.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://ngunik.blogspot.com/2011/12/inilah-4-hewan-yang-sebaiknya-dijauhi.html

No comments:

Post a Comment