Sunday 11 March 2012

www.menjelma.com

www.menjelma.com


2 Hal yang Membuat Kita Tidak Bersyukur Dengan Keadaan Kita Sekarang

Posted: 11 Mar 2012 03:32 AM PDT



Pertama :

Kita sering memfokuskan diri pada apa yang kita inginkan, bukan pada apa yang kita miliki.

Katakanlah anda telah memiliki sebuah rumah, kendaraan, pekerjaan tetap, dan pasangan yang terbaik. Tapi anda masih merasa kurang. Pikiran anda dipenuhi target dan keinginan.

Anda begitu terobsesi oleh rumah yang besar dan indah, mobil mewah, serta pekerjaan yg mendatangkan lebih banyak uang.

Kita ingin ini dan itu. Bila tak mendapatkannya kita terus memikirkannya. Tapi anehnya, walaupun sudah mendapatkannya, kita hanya menikmati kesenangan.

Kita tetap tak puas, kita ingin yang lebih lagi. Jadi, betapa pun banyak yang kita miliki, kita tak pernah menjadi "KAYA" dalam arti yang sesungguhnya.


Mari kita luruskan pengertian kita mengenai orang ''kaya''.

Orang yang ''kaya'' bukanlah orang yang memiliki banyak hal, tetapi orang yang dapat menikmati apapun yang mereka miliki.

Tentunya boleh-boleh saja kita memiliki keinginan, tapi kita perlu menyadari bahwa inilah akar perasaan tak tenteram.

Kita dapat mengubah perasaan ini dengan berfokus pada apa yg sudah kita miliki. Cobalah lihat keadaan di sekeliling Anda, pikirkan yang Anda miliki, dan syukurilah. Anda akan merasakan nikmatnya hidup.

Pusatkanlah perhatian Anda pada sifat-sifat baik atasan, pasangan, dan orang-orang di sekitar Anda. Mereka akan menjadi lebih menyenangkan.

Seorang pengarang pernah mengatakan, ''Menikahlah dengan orang yang Anda cintai, setelah itu cintailah orang yang Anda nikahi.'' Ini perwujudan rasa syukur.


Hal kedua yang sering membuat kita tak bersyukur adalah :

Kecenderungan membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain. Kita merasa orang lain lebih beruntung.

Kemanapun kita pergi, selalu ada orang yang lebih pandai, lebih tampan, lebih cantik, lebih percaya diri, dan lebih kaya dari kita.


Hidup akan lebih bahagia kalau kita dapat menikmati apa yang kita miliki. Karena itu bersyukur merupakan kualitas hati yang tertinggi.

Ada sebuah kisah mengenai seorang ibu yang sedang terapung di laut karena kapalnya karam, namun tetap berbahagia.

Ketika ditanya kenapa demikian, ia menjawab,

''Saya mempunyai dua anak laki-laki. Yang pertama sudah meninggal, yang kedua hidup di tanah seberang."

"Kalau berhasil selamat, saya sangat bahagia karena dapat berjumpa dengan anak kedua saya. Tetapi kalaupun mati tenggelam, saya juga akan berbahagia karena saya akan berjumpa dengan anak pertama saya di surga.''



Bersyukurlah!

Bersyukurlah apabila kamu tidak tahu sesuatu ...
Karena itu memberimu kesempatan untuk belajar ...

Bersyukurlah untuk masa-masa sulit ...
Di masa itulah kamu tumbuh ...

Bersyukurlah untuk keterbatasanmu ...
Karena itu memberimu kesempatan untuk berkembang ...

Bersyukurlah untuk setiap tantangan baru ...
Karena itu akan membangun kekuatan dan karaktermu ...

Bersyukurlah untuk kesalahan yang kamu buat ...
Itu akan mengajarkan pelajaran yang berharga ...

Bersyukurlah bila kamu lelah dan letih ...
Karena itu kamu telah membuat suatu perbedaan ...

Mungkin mudah untuk kita bersyukur akan hal-hal yang baik ...
Hidup yang berkelimpahan datang pada mereka yang juga bersyukur akan masa surut ...

Rasa syukur dapat mengubah hal yang negatif menjadi positif ...
Temukan cara bersyukur akan masalah-masalahmu dan semua itu akan menjadi berkah bagimu ...
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://www.jelajahunik.us/2012/03/2-hal-yang-membuat-kita-tidak-bersyukur.html

5 Bahan Alami untuk Menyembuhkan Batuk

Posted: 11 Mar 2012 03:30 AM PDT




Batuk merupakan jenis penyakit ringan, tapi meresahkan. Apalagi ketika cuaca sedang tidak stabil seperti akhir-akhir ini.

Batuk menjadi bentuk pertahanan tubuh yang terjadi secara reflek, sehingga bisa mengeluarkan dahak yang berasal dari saluran pernapasan. Dikutip Buzzle, dari hasil survei menunjukan, lebih dari 40 juta jiwa pergi ke dokter setiap tahunnya untuk mengobati batuk.

Minum obat bukanlah satu-satunya solusi untuk menyembuhkan penyakit Anda. Ada 'resep' obat batuk dari bahan alami yang bisa Anda coba. Lima bahan alami ini telah dipercaya sejak nenek moyang untuk mengobati batuk.

1.Madu dan Lemon
Campuran madu serta lemon sudah dipercaya dari turun-temurun untuk menyembuhkan batuk. Anda dapat mencampur 1 sendok teh madu, 1-2 sendok teh sari lemon ke dalam segelas air hangat. Minum sehari minimal satu kali sampai batuk benar-benar pergi.

2. Teh Jahe
Di Asia, teh herbal, teh jahe, atau jenis teh lainnya sering dimanfaatkan untuk mengatasi batuk. Salah satu bahan yang ampuh mengobati batuk adalah jahe. Sediakan 2-3 irisan jahe yang telah dicuci bersih, seduh dalam teh hangat. Baik diminum dua hingga tiga kali sehari.

3.Kunyit
Tambahkan 1/2 sendok teh kunyit yang telah ditumbuk dan madu ke dalam satu gelas susu. Kunyit mempunyai khasiat alami yang bisa menghilangkan batuk.

4.Madu dan Lada Putih
Coba minum satu sendok teh madu yang ditambah sedikit taburan lada putih 2-3 kali sehari. Dipercaya bahan ini dapat menyembuhkan batuk.

5.Kemangi
Buat ramuan dengan menggunakan kemangi. Daun beraroma khas itu dapat mengatasi beberapa penyakit, termasuk batuk. Sediakan 1-2 gelas air putih, 2-3 daun kemangi, dan rebus menjadi satu. Minum ramuan hangat ini supaya batuk lekas hilang. (wolipop.detik.com)
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://www.situs.co/2012/03/5-bahan-alami-untuk-menyembuhkan-batuk.html

INILAH 10 TIPS RIAS WAJAH AGAR TAMPAK CANTIK DI FOTO

Posted: 11 Mar 2012 01:45 AM PST



Banyak wanita yang bertanya-tanya bagaimana merias wajah agar tampak bagus di foto. Kita semua ingin tahu tips ini sehingga tidak malu lagi dengan foto-foto kita yang di tagged teman kita di Facebook atau situs jejaring sosial lainnya! ;p Berikut adalah 10 Tips Rias Wajah agar Tampak Bagus di Foto.

1. Gunakan Warna Matte

Matte adalah warna-warna datar. Mereka tidak mengandung kilau atau shimmer. Ketika Anda akan difoto, Anda harus menghindari sesuatu yang bisa memantulkan cahaya di wajah Anda. Lampu kilat kamera akan menambahkan kilau dan membuat Anda tampak seperti dioles minyak goreng…. tentunya itu yang harus kita hindari bukan?

2. Aplikasikan Makeup di Bawah Cahaya Alami

Untuk hasil terbaik, aplikasikan riasan wajah di bawah cahaya alami (sinar matahari). Pencahayaan dalam ruangan dapat mengubah penampilan makeup Anda. Beberapa lampu mungkin membuat wajah tampak pucat sehingga Anda cenderung mengaplikasikan makeup terlalu tebal. Kita semua pasti pernah mengalami hal dimana kita merasa riasan kita sudah sempurna saat meninggalkan rumah, tetapi saat difoto hasilnya malah sebaliknya.

3. Gunakan Bedak Berwarna Dasar Kuning

Bedak berdasar warna kuning akan lebih baik daripada bedak shimmery atau translucent, jika Anda ingin difoto. Bedak lain akan memantulkan cahaya, sehingga wajah terlihat mengkilap, juga membuat Anda terkesan lelah. Saya yakin bukan ini hasil yang Anda inginkan.

4. Ratakan Concealer di Bawah Mata

Kita sering mencoba menutupi lingkaran hitam di bawah mata kita dengan sedikit concealer. Untuk penggunaan sehari-hari sih oke, tapi kadang-kadang dalam foto, concealer bisa kelihatan sedikit "keras". Jika Anda tidak bisa hidup dengan concealer, pastikan untuk meratakannya dengan baik. Jika concealer tidak rata, hasilnya mungkin akan nampak garis-garis halus dan warna kontras mengerikan disekitar mata.

5. Eyeliner Hitam dan Maskara Hitam

Banyak ahli yang menyarankan untuk menggunakan eyeliner dan maskara hitam untuk pemotretan. Jika Anda biasa menggunakan cokelat, pilih hitam. Warna gelap akan memberikan kontras yang lebih baik di foto, dan menonjolkan mata Anda.

6. Blush On

Jangan lupa menggunakan blush on agar wajah nampak cerah dan menambahkan definisi di wajah Anda. Tanpa blush on, wajah Anda akan nampak sangat pucat dan tidak menarik. Tapi juga jangan berlebihan. Ulas pipi tipis-tipis, lalu tambahkan lagi jika diperlukan.

7. Jangan Lupa Lipstik

Jika Anda tidak memakai lipstik, wajah Anda akan terlihat sangat pucat dalam foto. Anda butuh sedikit warna untuk menonjolkan fitur bibir Anda untuk hasil terbaik.

8. Hindari Bayangan Gelap di Wajah

Cobalah untuk tidak menciptakan bayangan pada wajah dengan make up. Jangan mengoles shadow di bawah mata. Pelajari juga bagaimana posisi wajah Anda ke arah kamera agar tidak menciptakan bayangan di wajah atau di bawah dagu.

9. Tonjolkan Bagian Wajah dengan Highlight

Pelajari cara menonjolkan fitur wajah Anda dengan highlight agar terlihat cantik dalam foto. Anda dapat menggunakan bronzer, satu atau dua warna lebih gelap dari dari blush on natural Anda, untuk diaplikasikan di bawah tulang pipi Anda, di bawah dagu, kedua sisi hidung, dan sudut-sudut luar dahi Anda. Aplikasikan warna lebih terang pada area yang tertimpa cahaya, seperti di atas pipi Anda, tengah dahi, dan garis atas hidung Anda.

10. Hindari Mata Merah


Jangan lupa untuk menggunakan obat tetes mata untuk menghindari garis-garis merah di mata Anda. Mata yang merah bisa mengacaukan sebuah foto bagus. Anda juga dapat membuat mata terlihat lebih besar dan bening dengan mengaplikasikan sedikit bayangan putih di sudut bagian dalam kedua mata dengan eyeliner putih.

Ternyata gak terlalu susah kan untuk terlihat cantik di foto dengan tips-tips diatas? Saya juga sarankan agar Anda berlatih dengan memfoto diri sendiri sebagai latihan. Itulah cara terbaik untuk belajar agar kelihatan bagus di foto. Anda juga bisa belajar mencari sudut terbaik Anda. Apakah Anda punya saran lain tentang riasan wajah agar tampak bagus di foto?
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://99ratiz.blogspot.com/2012/03/inilah-10-tips-rias-wajah-agar-tampak.html

INILAH 7 FILM TERKENAL YANG DIADAPTASI DARI KISAH NYATA

Posted: 11 Mar 2012 01:15 AM PST


Slumdog Millionaire :


Sinopsis: Film ini dimulai dengan inspektur polisi (Irrfan Khan) di Mumbai, India, menginterogasi dan menyiksa Jamal Malik (Dev Patel), bekas anak jalanan dari kawasan kumuh Dharavi. Jamal adalah kontestan Who Wants to Be a Millionaire? versi India (Kaun Banega Crorepati) yang dibawakan oleh Prem Kumar (Anil Kapoor). Jamal berhasil mencapai pertanyaan terakhir, dijadwalkan diadakan besok, tetapi polisi menuduhnya curang. Pada saat diinterogasi, jamal menjelaskan bahwa setiap pertanyaan yang diajukan padanya mempunyai hubungan dengan apa yang pernah dialaminya selama ini. Dan inspektur polisi menerima penjelasan dari jamal dengan sebutan "keanehan yang masuk akal".

Pada awal film ini, ketika judul ditayangkan juga terdapat tulisan "Jamal menyisakan pertanyaan terakhir, bagaimana dia melakukannya? a) dia curang b) dia beruntung c) dia jenius d) sudah ditakdirkan. Dimana pada akhir film ini anda akan mengetahui sendiri jawabannya.

Forrest Gump :


Sinopsis: Film ini menceritakan tentang seorang pria bernama Forrest Gump yang dibesarkan oleh ibu nya dengan penuh perjuangan. Forrest sering diejek dan dijauhi oleh kawan-kawannya karena kecerdasannya yang di bawah rata-rata. Namun di luar ketidakmampuannya itu, ia memiliki kemampuan lari yang cepat.

Pada hari pertama sekolahnya, ia bertemu dengan Jenny, seorang anak perempuan dekat tempat tinggalnya yang dikenalnya sejak taman kanak-kanak, tapi menjadi cinta tak berbalas. Ketika lulus SMA, ia mendaftar masuk ke militer dan dikirim ke Vietnam, di mana ia dengan segera berteman dengan seorang pria negro bernama Bubba, yang meyakinkan Forrest untuk ikut dalam bisnis udang bersamanya setelah perang usai. Forrest menjadi seorang yang sangat berjasa dalam peletonnya dengan kemampuan lari cepatnya. Ia menjadi penyelamat banyak tentara yang terluka dan juga menolong komandannya, sehingga dia menerima Medali Kehormatan Kongres atas kepahlawanannya.

Saat penyembuhan dari tembakan peluru yang bersarang di bokongnya, ia menemukan kemampuan terpendamnya dalam pingpong. Ia pun menjadi atlet tenis meja yang terkenal dan membawa negaranya ke ajang internasional dalam sebuah pertandingan melawan tim Cina. Dalam sebuah demonstrasi anti perang di Washington, DC, ia bertemu dengan Jenny, yang telah bergaya hidup hippie.

Forrest Gump dewasa menghabiskan waktunya untuk melakukan pencarian teman kecil perempuannya yang hilang. Ia mengeluarkan uang tabungannya untuk membeli kapal penangkap udang seperti yang dijanjikannya pada Bubba. Pada awalnya, usahanya selalu gagal tapi dengan kerja keras dan pantang menyerah, dan dibantu oleh komandannya yang telah pensiun karena cacat, ia pun menjadi seorang yang sukses dan mampu untuk membiayai keluarga Bubba.

Suatu hari, Jenny kembali dan menemui Forrest, yang kemudian melamarnya. Jenny menolak, tetapi merasa harus membuktikan cintanya kepada Forrest dengan tidur bersamanya. Jenny kemudian pergi pagi-pagi benar. Tanpa berpikir panjang, Forrest memilih untuk melakukan perjalanan. Mungkin secara impulsif, ia memutuskan untuk berlari mengelilingi Amerika Serikat, selama lebih dari tiga setengah tahun, dan menjadi terkenal.

Sekembalinya di kemudian hari, ia mendapatkan surat dari Jenny, yang melihatnya sedang berlari di televisi, memintanya untuk datang. Setelah bertemu, Forrest menyadari bahwa Jenny telah memiliki seorang anak laki-laki, yang adalah anak mereka berdua. Jenny memberitahu Forrest bahwa Jenny sedang sakit karena virus. Ketiganya kemudian kembali ke Greenbow, Alabama. Jenny dan Forrest akhirnya menikah, tetapi tak lama kemudian Jenny meninggal dunia.

Penghargaan dan nominasi

1994 Academy Awards (Oscars)

Menang - Best Performance by an Actor in a Leading Role — Tom Hanks
Menang - Best Director — Robert Zemeckis
Menang - Best Film Editing — Arthur Schmidt
Menang - Best Picture — Wendy Finerman, Steve Starkey, Steve Tisch
Menang - Best Visual Effects — Ken Ralston, George Murphy, Stephen Rosenbaum, Allen Hall
Menang - Best Adapted Screenplay — Eric Roth
Nominasi - Best Performance by an Actor in a Supporting Role — Gary Sinise (sebagai Lieutenant Dan Taylor)
Nominasi - Best Achievement in Art Direction — Rick Carter, Nancy Haigh
Nominasi - Best Achievement in Cinematography — Don Burgess
Nominasi - Best Makeup — Daniel C. Striepeke, Hallie D'Amore
Nominasi - Best Original Score — Alan Silvestri
Nominasi - Best Sound Mixing — Randy Thom, Tom Johnson, Dennis S. Sands, William B. Kaplan
Nominasi - Best Sound Editing — Gloria S. Borders, Randy Thom

A Beautiful Mind :


Sinopsis : Film A Beautiful Mind mengisahkan seorang matematikawan John Nash (Russel Crowe) peraih nobel dalam bidang ilmu ekonomi pada tahun 1994. Dia adalah seorang matematikawan jenius tapi tak simpatik dan agak apatis. Dimulai tahun 1947 ketika dia bersekolah di perguruan tinggi Princeton dengan mendapat beasiswa Carniege. John Nash merupakan mahasiswa yang unik, ia tidak menyukai perkuliahan dan suka membolos, karena menurutnya berkuliah hanya membuang waktu saja dan mengekang kreativitas seseorang, dan hanya membuat otak menjadi tumpul. Nash lebih suka belajar secara otodidak, memahami dan memecahkan dinamika pergerakan natural melalui pemikirannya sendiri yang sangat kreatif. Nash lebih banyak meluangkan waktu di luar kelas demi mendapatkan ide orisinil untuk meraih gelar doktornya. Akhirnya dia berhasil diterima di pusat penelitian bergengsi, Wheeler Defense Lab di MIT.

Di lain sisi Nash mengidap penyakit gangguan jiwa skizofrenia yaitu suatu gangguan jiwa dimana penderitanya tidak bisa membedakan antara halusinasi dan kenyataan. Sebenarnya penyakitnya tersebut sudah dideritanya sejak dia berada di Princeton, namun semakin parah ketika ia mengajar di MIT. Hidup Nash mulai berubah ketika ia diminta Pentagon memecahkan kode rahasia yang dikirim tentara Sovyet. Di sana, ia bertemu agen rahasia William Parcher. Dari agen rahasia tersebut, ia diberi pekerjaan sebagai mata-mata. Pekerjaan barunya ini membuat Nash terobsesi sampai ia lupa waktu dan hidup di dunianya sendiri.

The King's Speech :


Sinopsis: Prince Albert (Colin Firth) memang tak pernah berharap menjadi raja Inggris. Ia tahu benar keterbatasan yang ia miliki. Tak mungkin ia memimpin sebuah negara sebesar Inggris sementara berbicara di depan umum saja sudah jadi perjuangan berat buatnya. Celakanya takdir berkata lain dan Albert harus segera naik tahta.

Sepeninggal Raja George V (Michael Gambon), Prince Edward (Guy Pearce) yang seharusnya naik tahta namun karena Edward lebih memilih melepas tahta dan menikahi Wallis Simpson (Eve Best), tak ada pilihan lain buat Albert selain mengambil alih tampuk kekuasaan. Albert tahu kalau ini bukan urusan mudah, apalagi Perang Dunia II sudah di depan pintu. Ia harus mampu mengatasi kekurangannya.

Untungnya, Elizabeth (Helena Bonham Carter), tak pernah menyerah. Setelah mencoba beberapa dokter untuk menyembuhkan gagap yang diderita Albert, Elizabeth lantas mencoba metode yang lebih tak lazim. Ia meminta Lionel Logue (Geoffrey Rush), seorang terapis dengan metode aneh, untuk menyembuhkan suaminya.

Dengan tekad yang kuat dan bimbingan dari Lionel, Albert akhirnya berhasil sembuh. Dari seorang pria gagap, Albert menjadi seorang raja yang mampu berpidato dan membakar semangat seluruh warga Inggris untuk menghadapi Perang Dunia II.

The Persuit Of Happyness :


Sinopsis: Cerita film ini dimulai pada tahun 1981 di San Francisco, California. Linda dan Chris Gardner hidup di sebuah apartemen kecil bersama anak mereka yang berusia 5 tahun, Christopher. Chris adalah seorang salesman yang menghabiskan seluruh tabungan keluarga untuk membeli franchise untuk menjual scanner tulang (Bone Density Scanner) portable. Scanner ini memang mampu menghasilkan gambar lebih baik dari X-ray, tetapi kebanyakan dokter yang ditemui Chris beranggapan bahwa harganya terlalu mahal. Linda, istrinya, bekerja sebagai buruh di sebuah laundry. Keluarga kecil ini mulai terpecah ketika mereka menyadari bahwa mereka tak mampu membayar sewa rumah dan tagihan-tagihan yang semakin menumpuk. Keadaan diperparah oleh kebiasaan Chris yang memarkir mobilnya sembarangan. Karena tak mampu membayar surat tilang, mobil Chris akhirnya disita. Puncaknya, Linda pergi meninggalkan Chris dan pergi ke New York City. Awalnya ia hendak membawa serta Christopher, namun urung atas permintaan Chris.

Dalam keadaan putus asa, Chris tak sengaja berjumpa dengan seseorang yang membawa Ferari warna merah. Chris bertanya kepada orang itu, pekerjaan apa yang ia lakukan sehingga mampu membeli mobil mewah? Orang tersebut menjawab bahwa ia adalah seorang pialang saham. Sejak saat itu Chris memutuskan untuk berkarier sebagai pialang saham.

Chris menerima tawaran magang tanpa dibayar di sebuah perusahaan pialang Dean Witter Reynolds yang menjanjikan pekerjaan bagi peserta magang terbaik. Dalam masa magang yang tak dibayar itu, Chris mulai kehabisan uang. Akhirnya ia diusir dari rumah sewanya dan menjadi tuna wisma. Selama beberapa hari ia tidur di tempat-tempat umum, namun kemudian ia memutuskan untuk tidur di rumah singgah Glide Memorial Chruch. Karena keterbatasan tempat, mereka harus mengantri untuk mendapatkan kamar. Kadang mereka berhasil, kadang gagal dan terpaksa tidur diluar. Kemiskinan dan ke-tunawisma-an ini semakin mendorong tekad Chris untuk menjalankan tugas dengan giat dan mendapatkan pekerjaan di Dean Witter Reynolds.

Di akhir cerita, Chris berhasil menjadi peserta terbaik dan diterima bekerja di sana. Beberapa tahun kemudian, ia mendirikan perusahaan pialang sendiri, Gardner Rich. Pada tahun 2006, ia menjual sebagian kecil sahamnya dan berhasil mendapatkan jutaan dolar dari penjualan itu.

Erin Brockovich :


Sinopsis (Sorry yg ini pake bahasa Inggris): Erin Brockovich (Julia Roberts) is an unemployed single mother of three children who, after losing a personal injury lawsuit against a doctor in a car accident she was in, asks her lawyer, Edward L. Masry (Albert Finney), if he can find her a job in compensation for the loss. Ed gives her work as a file clerk in his office, and she runs across some files on a pro bono case involving medical records in real-estate files and PG&E offering to purchase the home of Hinkley, California, resident Donna Jensen.

Erin begins digging into the particulars of the case, convinced that the facts simply do not add up, and persuades Ed to allow her further research. After investigation, she discovers a systematic cover-up of the industrial poisoning (hexavalent chromium) of the town of Hinkley's water supply that threatens the health of the entire community. She finds that PG&E is responsible for the extensive illnesses that the residents of Hinkley have been diagnosed with and fights to bring the company to justice.

Erin meets a mysterious man in a bar who claims that he was tasked with destroying documents at PG&E, but declined to do so after noticing the medical conditions plaguing the workers who worked in the unlined ponds. Erin discovers a 1966 document that ties a conversation of a corporate executive in the San Francisco PG&E headquarters to the Hinkley station that proved the corporate headquarters knew the water was contaminated and didn't do anything about it and advised the Hinkley station to keep it a secret from the neighborhood. The evidence was examined by a judge without a jury and PG&E was ordered to pay a settlement amount of $333 million that was divided among the 648 plaintiffs>.

127 Hours :


Sinopsis: Hanya kemauan untuk hidup yang sangat tinggi yang membuat Aron Ralston (James Franco) berhasil menyelamatkan dirinya dari ganasnya alam. Meski terpaksa harus kehilangan satu tangannya, Aron tak pernah menyerah. Meski ia harus mendaki tebing tinggi dan berjalan bermil-mil, itu tak membuat Aron mundur. Di saat-saat tanpa kepastian ini, hanya refleksi masa lalu yang membayang di mata Aron.

Karena sebuah kecelakaan, Aron terjebak di sebuah ngarai di Utah. Dalam keadaan terluka, Aron hampir menyerah. Tak ada harapan untuk selamat. Pada saat orang-orang sadar kalau Aron hilang, semuanya bakal terlambat. Kalau Aron ingin hidup, satu-satunya cara adalah dengan menyelamatkan dirinya sendiri.

Dengan tangan yang terluka dan hampir membusuk, Aron tak punya pilihan selain harus mengamputasi tangannya sendiri. Dengan segala keberanian, Aron lantas mendaki tebing setinggi 65 kaki dan berjalan sejauh delapan mil sebelum ia akhirnya terselamatkan. Selama perjalanan, yang ada di benak Aron adalah teman-teman, kekasih, keluarga, dan dua orang pendaki yang sempat ia jumpai sebelum kecelakaan.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://99ratiz.blogspot.com/2012/03/inilah-7-film-terkenal-yang-diadaptasi.html

Keren Nih Gan, Gambar Ilusi Optik

Posted: 11 Mar 2012 12:50 AM PST




Gambar di atas adalah gambar yang aslinya tidak bergerak, tapi mata dan otak kita seolah - olah melihat mereka bergerak, walaupun kita udah memaksa otak dan mata kita untuk percaya bahwa gambar di atas tidak bergerak, tapi tetap saja seolah bergerak-gerak, lama2 jadi pusing...



Coba agan perhatikan baik - baik gambar di atas, tiang yang vertikal seolah - olah menyambung dengan tiang yang horizontal, dan ketika kita memakai otak kita untuk memilahnya tapi kenapa tetap tidak bisa ya...lama2 jadi pusing...



Parkiran mobil yang ada di tembok secara vertikal, ternyata hanya lukisan 3 dimensi, seperti benar2 ada parkiran di tembok ya...



Nih kolam renang hanya tipuan ilusi saja gan , lukisan 3 dimensi, aslinya ga ada kolam renangnya...
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://forum.vivanews.com/image-only/308561-keren-nih-gan-gambar-ilusi-optik.html

Fakta Sebenarnya 10 Mitos Ilmiah yang Konyol

Posted: 11 Mar 2012 12:30 AM PST


Tidak ada yang lebih bagus dibanding memecahkan mitos (mythbusting; yang membuat sebuah program Discovery Channel, Mythbusters, terkenal), jadi inilah dia daftar kesalahpahaman dan mitos yang diketahui orang-orang tapi bisa dibilang konyol – kali ini tentang ilmu pengetahuan.

Spoiler:


1. Tidak ada gravitasi di luar angkasa.

Spoiler:


Faktanya, ada gravitasi di luar angkasa – sangat banyak. Alasan bahwa astronot tampak tak ada beban adalah karena mereka mengorbit Bumi. Mereka jatuh ke Bumi tapi bergerak ke samping untuk menghindarinya. Jadi, mereka selalu jatuh tapi tak pernah mendarat.

Gravitasi memang ada di seluruh luar angkasa secara virtual (ada tapi tak dapat dirasakan). Ketika sebuah pesawat ulang alik mencapai ketinggian orbit (Sekitar 250 mil di atas permukaan Bumi), gravitasi hanya berkurang 10%.

Spoiler:


2. Petir tak pernah menyambar tempat yang sama dua kali.

Spoiler:



Lain kali jika Anda melihat sambaran petir dan Anda beranggapan untuk lari ke tempat sambaran untuk melindungi diri dari serangan selanjutnya, ingatlah ini! Petir memang menyambar tempat yang sama dua kali – malahan, ini sangat umum. Petir lebih memilih tempat-tempat tertentu seperti pohon tinggi atau bangunan.

Di lapangan luas, obyek yang paling tinggi memiliki kemungkinan besar disambar beberapa kali hingga petir berpindah jauh untuk mencari target baru. Empire State Building tersambar petir 25 kali setahun.

3. Meteor menjadi panas karena gesekan ketika memasuki atmosfer.

Spoiler:


Ketika sebuah meteoroid memasuki atmosfer Bumi (menjadi meteor), sebenarnya kecepatan yang memadatkan udara di depan obyek yang menyebabkan obyek tersebut memanas. Adalah tekanan di udara yang mengakibatkan panas yang cukup untuk membuat batu tersebut sangat panas sehingga bersinar bila dilihat dari Bumi (bila kita beruntung melihatnya di langit pada waktu yang tepat).

Kita juga perlu menolak mitos tentang meteor panas ketika tiba di Bumi – menjadi meteorit. Meteorit selalu dingin ketika tiba di daratan – dan faktanya sering ditemukan terlapisi es. Ini dikarenakan batu tersebut sangat dingin dari perjalanannya melintasi ruang angkasa sehingga panas ketika masuk ke Bumi belum cukup untuk membakar lapisan terluarnya.

Spoiler:
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.duniabercerita.com

FOTO CANTIK Andien penyanyi jazz berbakat Yg Imut

Posted: 11 Mar 2012 12:10 AM PST



Andien yang bernama lengkap Andinie Aisyah Haryadi (lahir di Jakarta, 25 Agustus 1985; umur 26 tahun) adalah seorang penyanyi Indonesia yang beraliran musik Jazz.

Andien belajar bernyanyi sejak berusia tiga tahun. Saat duduk di bangku kelas 3 SD, Andien mulai mengikuti berbagai festival di lingkup tempat tinggalnya, Cilandak, Jakarta Selatan. Menginjak kelas 6, oleh Ibunya, Andien dimasukan ke EMS (Elfa Music Studio), di bawah asuhan Elfa Secioria.

Andien telah merintis album perdananya pada februari 2000 yang berjudul "Bisikan Hati", album ini diperkirakan terjual sekitar 30.000 keping. Ayah Andien bernama Didiek Hariadi dan ibunya bernama Henny Sri Hardini. Andien adalah anak sulung dari 3 bersaudara.

Sekarang bersama dengan Rieka Roeslan, Nina Tamam, Iga Mawarni, dan Yuni Shara membentuk kelompok vokal beranggotakan lima orang dengan nama 5 Wanita.



Spoiler:











GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.duniabercerita.com

Foto Kontestan Miss Thailand pakek busana Pantai... SEKSI GAN!!

Posted: 10 Mar 2012 11:50 PM PST








GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.duniabercerita.com

Mika Wang,artis cantik yg tenar di internet

Posted: 10 Mar 2012 11:30 PM PST




































GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.duniabercerita.com

Nyata! Foto-foto Buaya Pemangsa Manusia : Yang gak kuat jangan Lihat

Posted: 10 Mar 2012 11:10 PM PST




GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.duniabercerita.com

ABG Cantik Yang Fanatik Dengan Boneka

Posted: 10 Mar 2012 10:42 PM PST


ABG Cantik ini sangat senang dengan Boneka, sampe-sampe dia koleksi banyak baju boneka yang lucu-lucu.









GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.duniabercerita.com

Foto Tingkah Laku Manusia Yang Mirip Hewan

Posted: 10 Mar 2012 10:13 PM PST


ini adalah beberapa persamaan yang mirip antara manusia dan hewan??















GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://www.duniabercerita.com/2012/03/foto-tingkah-laku-manusia-yang-mirip.html

10 Fakta Tentang Ciuman

Posted: 10 Mar 2012 09:45 PM PST


- Apa sih, istimewanya sebuah ciuman? Mengapa orang-orang di negara Barat sering sekali berciuman, dan sangat ekspresif dalam melakukannya? Dan, meskipun banyak yang mengatakan bahwa berciuman adalah bagian dari "budaya Barat", tetapi toh sampai sekarang orang Barat masih sering membahas soal ciuman. Bahkan, dari persoalan mendasar seperti bagaimana cara berciuman yang enak.
sukague.com
Anda mengira telah punya pengetahuan cukup banyak soal ciuman? Tunggu dulu, silakan baca fakta-fakta unik seputar berciuman, seperti dirangkum oleh Laura Schaefer, penulis buku Man with Farm Seeks Woman with Tractor: The Best and Worst Personal Ads of All Time.

1. Bagaimana posisi berciuman yang asik? Anda yang belum menemukan posisi yang pas, mungkin bisa mengambil inspirasi dari fakta ini: Dua dari setiap tiga pasangan menelengkan kepala ke kanan ketika berciuman.

2. Kita mencium menggunakan satu otot wajah, orbicularis oris, yang berfungsi menggerakkan bibir untuk mencium. Satu kecupan ringan hanya menggunakan dua otot ini. Namun ketika Anda melancarkan ciuman yang penuh gairah, Anda menggunakan seluruh 34 otot pada wajah. Maka, sering-seringlah berciuman agar wajah Anda tetap kencang.

3. Sama halnya seperti sidik jari atau kepingan salju, tidak ada dua jejak bibir yang mirip.

4. Bercumbu baik untuk menyembuhkan rasa sakit. Penelitian menunjukkan bahwa aktivitas berciuman bisa meningkatkan kekencangan kulit, membantu sirkulasi darah, mencegah gigi berlubang, bahkan bisa mengusir sakit kepala.

5. Rata-rata orang menghabiskan 336 jam dari seluruh kehidupannya untuk berciuman. Entah berapa lamanya waktu yang digunakan untuk berciuman setiap hari. Rekor ketahanan mencium sendiri dipegang oleh pasangan Rich Langley dan Louisa Almedovar, yang mampu berciuman selama 30 jam dan 59 menit.

6. Sebagian orang senang menuliskan huruf "X" sebagai tanda ciuman, yang biasanya dicantumkan pada akhir surat. Huruf "X" ini diawali pada abad pertengahan, ketika orang yang tidak bisa membaca menggunakan tanda "X" sebagai tanda tangan. Mereka lalu mencium tanda ini sebagai tanda ketulusan. Akhirnya, "X" itu lalu dianggap mewakili ciuman itu sendiri.

7. Butuh kegiatan yang memacu adrenalin? Berciuman saja. Aktivitas ini melepaskan neurotransmitter yang pada otak, yang juga terjadi saat kita melakukan aksi mendebarkan dengan terjun payung, bungee jumping, atau berlari.

8. Bila pria mengaku pernah berhubungan seks dengan lima wanita, itu artinya ia sebenarnya baru bercinta dengan dua wanita. Sebaliknya, wanita yang mengaku hanya pernah berhubungan seks dengan dua pria, sebenarnya dia telah bercinta dengan lima pria. Begitu yang sering dikatakan banyak orang. Entah apa yang akan dikatakan pria bila mengetahui bahwa rata-rata perempuan mencium 29 pria sebelum ia menikah.

9. Pria yang mencium pasangannya sebelum berangkat ke kantor rata-rata memiliki penghasilan yang lebih tinggi daripada mereka yang tidak melakukannya. Ayo, mulai sekarang cumbu pasangan Anda sebelum ia keburu berangkat!

10. Film-film Hollywood banyak menampilkan adegan ciuman yang penuh gairah. Ciuman terlama yang pernah ada dalam sejarah perfilman adalah antara Jane Wyman dan Regis Tommey dalam film You're in the Army Now (1941). Ciuman mereka berlangsung 3 menit dan 5 detik. Apakah itu sudah termasuk yang harus diulang saat take per take, atau saat rehearsal, ya?
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://www.sukague.com/2012/03/10-fakta-tentang-ciuman.html

Bom Mengerikan, Membunuh Tanpa Merusak

Posted: 10 Mar 2012 09:13 PM PST




Bom ini sangat mengerikan bila digunakan dalam perang.

Nama bom ini : Neutron Bomb

Dibuat pada masa presiden : Jimmy Carter

Negara Pembuat nya : Amerika Serikat

Keunggulan bom ini :
- dapat membunuh banyak orang
- daya ledak nya kecil
- lebih mematikan dibandingkan bom atom
- tidak merusak lingkungan atau tempat dimana bom ini diledakkan

selengkapnya :

Amerika sebagai negara super power selalu memiliki inovasi dalam teknologi persenjataannya bahkan dikemukakan bahwa pada 33 tahun yang lalu, Presiden Amerika Serikat, Jimmy Carter, membatalkan produksi bom neutron. Senjata pemusnah massal itu diyakini lebih efektif dan mematikan ketimbang bom atom.

Menurut stasiun berita BBC, bom itu diciptakan oleh ilmuwan AS, Sam Cohen, pada 1958 dan merupakan senjata thermonuklir yang memiliki daya ledak yang lebih minim ketimbang bom atom, namun mengeluarkan lebih banyak kadar radiasi yang mematikan.

Tak seperti senjata nuklir, bom neutron itu diciptakan untuk membunuh lebih banyak orang namun tidak sampai menghancurkan bangunan. Tadinya, pemerintahan Presiden Carter tetap meneruskan produksi bom neutron dan ingin menggunakannya sebagai hulu ledak untuk rudal Lance dan senjara artileri di Eropa.

Para pejabat militer AS saat itu yakin bom neutron merupakan senjata yang ampuh untuk mengantisipasi ancaman Uni Soviet di Eropa. Namun, keputusan AS itu mendapat penolakan keras dari banyak negara di Eropa dan di kalangan dalam negeri Amerika sendiri.

Mereka menyebut senjata itu sebagai "bom kapitalis" dan bisa memancing perang nuklir. Sekutu-sekutu AS di Eropa seperti Norwegia, Belgia, dan Belanda menolak pemasangan bom neutron.

Penolakan itu akhirnya berhasil mempengaruhi Carter untuk membatalkan produksi bom neutron. Pengganti Carter, yaitu Ronald Reagan, sempat melanjutkan kembali produksi bom Neutron tahun 1981 namun hanya dalam jumlah kecil dan tidak pernah dipasang di Eropa.

Sungguh senjata yang mengerikan membunuh tanpa merusak benda - benda di sekitarnya. Semoga saja senjata ini tidak akan pernah digunakan dalam peperangan, karena jika tidak akan ada begitu banyak nyawa tidak bersalah yang dapat terbunuh.








Ini video Youtube nya tentang Neutron Bomb (ada yang tau gimana cara nya biar muncul di sini ?) :


GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.osserem.me

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Supaya iPad Bisa Terima Panggilan Telepon

Posted: 10 Mar 2012 08:42 PM PST




Saat ini jamak rasanya bila para pekerja dituntut memiliki mobilitas yang tinggi, namun tetap dapat berkomunikasi dengan rekan sekerja maupun kliennya. Avaya, salah satu pemain yang menyediakan solusi komunikasi untuk enterprise memperkenalkan Avaya Flare Communicator. Ini merupakan sistem komunikasi terpadu yang dapat berkolaborasi dengan jaringan Wi-Fi maupun 3G.

Avaya Flare Communicator dapat digunakan untuk mengirim instant message dan email. Aplikasi ini juga dapat dihubungkan dengan nomor telepon tertentu, seperti nomor kantor, sehingga panggilan telepon yang masuk ke nomor tersebut dapat dialihkan ke iPad pengguna.

Panggilan telepon juga dapat dilakukan melalui iPad, dengan memanfaatan jaringan internet. "Ini dapat menghemat biaya,apalagi saat berada di luar negeri, karena panggilan telepon bisa dilakukan dengan memanfaatkan Wi-Fi yang didapat secara gratis," ujar Endang Rachmawati, Country Manager di Avaya pada acara roadshow Avaya di Jakarta, Kamis, 8 Maret 2012.

Dengan memanfaatkan berbagai fitur yang ada dalam Avaya Flare Communicator, seperti fungsi recording, Endang yakin kinerja pengguna dapat meningkat, meskipun memiliki mobilitas tinggi. Selain itu, Endang juga menyebut bahwa aplikasi ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana telephony dalam sebuah perusahaan.

Aplikasi ini dapat diunduh melalui Apple App Store secara gratis. Namun untuk memfungsikannya pengguna harus terkoneksi dengan Avaya Aura, yaitu arsitektur komunikasi terpadu milik Avaya.

"Pengunduh dari Indonesia saat ini sudah tertinggi kedua di seluruh dunia, namun banyak yang bingung kenapa tidak dapat menggunakannya. Ini karena mereka belum terhubung dengan Avaya Aura," ujarnya menambahkan.

Kevin Lee, UC Business Development Asia Pacific Avaya menyebutkan bahwa fitur video akan segera ditambah dalam Avaya Flare Communicator. "Selain itu dalam roadmap ke depan sistem operasi lain seperti Android akan segera ditambahkan," ujarnya.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://www.osserem.me/2012/03/supaya-ipad-bisa-terima-panggilan.html

Supaya iPad Bisa Terima Panggilan Telepon

Posted: 10 Mar 2012 08:42 PM PST




Saat ini jamak rasanya bila para pekerja dituntut memiliki mobilitas yang tinggi, namun tetap dapat berkomunikasi dengan rekan sekerja maupun kliennya. Avaya, salah satu pemain yang menyediakan solusi komunikasi untuk enterprise memperkenalkan Avaya Flare Communicator. Ini merupakan sistem komunikasi terpadu yang dapat berkolaborasi dengan jaringan Wi-Fi maupun 3G.

Avaya Flare Communicator dapat digunakan untuk mengirim instant message dan email. Aplikasi ini juga dapat dihubungkan dengan nomor telepon tertentu, seperti nomor kantor, sehingga panggilan telepon yang masuk ke nomor tersebut dapat dialihkan ke iPad pengguna.

Panggilan telepon juga dapat dilakukan melalui iPad, dengan memanfaatan jaringan internet. "Ini dapat menghemat biaya,apalagi saat berada di luar negeri, karena panggilan telepon bisa dilakukan dengan memanfaatkan Wi-Fi yang didapat secara gratis," ujar Endang Rachmawati, Country Manager di Avaya pada acara roadshow Avaya di Jakarta, Kamis, 8 Maret 2012.

Dengan memanfaatkan berbagai fitur yang ada dalam Avaya Flare Communicator, seperti fungsi recording, Endang yakin kinerja pengguna dapat meningkat, meskipun memiliki mobilitas tinggi. Selain itu, Endang juga menyebut bahwa aplikasi ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana telephony dalam sebuah perusahaan.

Aplikasi ini dapat diunduh melalui Apple App Store secara gratis. Namun untuk memfungsikannya pengguna harus terkoneksi dengan Avaya Aura, yaitu arsitektur komunikasi terpadu milik Avaya.

"Pengunduh dari Indonesia saat ini sudah tertinggi kedua di seluruh dunia, namun banyak yang bingung kenapa tidak dapat menggunakannya. Ini karena mereka belum terhubung dengan Avaya Aura," ujarnya menambahkan.

Kevin Lee, UC Business Development Asia Pacific Avaya menyebutkan bahwa fitur video akan segera ditambah dalam Avaya Flare Communicator. "Selain itu dalam roadmap ke depan sistem operasi lain seperti Android akan segera ditambahkan," ujarnya.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://www.osserem.me/2012/03/supaya-ipad-bisa-terima-panggilan.html

7 PENYAKIT YANG DITANDAI DENGAN KESEMUTAN

Posted: 10 Mar 2012 08:14 PM PST


Jangan pernah menganggap sepele 'kesemutan'. Pasalnya, kejadian ini dapat memicu timbulnya gejala penyakit serius mulai dari stroke hingga serangan jantung.

Paresthesia atau kesemutan kronis sering merupakan simtom dari penyakit neurologisatau trauma kerusakan saraf. Penyebabnya adalah gangguan yang memengaruhi sistem saraf pusat seperti stroke dan stroke mini, multiple sklerosis, mielitis transversa, danensefalitis.

Selain itu, kesemutan juga bisa menjadi indikasi dari banyak penyakit, seperti diabetes melitus, hipertensi, saraf terjepit, gangguan aliran darah pada pembuluh darah tepi, maupun gangguan darah.

Ada kalanya pada mereka yang belum diketahui mengidap diabetes, kesemutan dapat menjadi gejala awal diketahuinya diabetes.

Ingin tahu sejumlah penyakit yang ditandai oleh gejala kesemutan ? Simak ulasan berikut.

Penyakit jantung
Kesemutan tak hanya akibat neuropati tekanan, tetapi karena komplikasi jantung dengan sarafnya. Pada pasien jantung yang sedang menjalani operasi pemasangan klep, terdapat bekuan darah yang menempel. Bekuan itu bisa terbawa aliran darah ke otak, sehingga terjadi serebral embolik.

Bila sumbatan di otak mengenai daerah yang mengatur sistem sensorik, si penderita akan merasakan kesemutan sebelah. Jika daerah yang mengatur sistem motorik juga terkena,kesemutan akan disertai kelumpuhan.

Infeksi tulang belakang
Ini menyebabkan bagian tubuh dari pusar ke bawah tak dapat digerakkan. Penderita tak dapat mengontrol buang air kecil. Buang air besar pun sulit. Penyakit ini dinamakan mielitis (radang sumsum tulang belakang). Tingkat kesembuhan tergantung pada kerusakannya. Bisa sembuh sebagian, tetapi ada juga yang lumpuh.

Spasmofilia (tetani)
Gejala kesemutan juga bisa merupakan tanda penyakit spasmofilia (tetani). Penyakit ini timbul karena kadar ion kalsium dalam darah berkurang.

Penyebabnya adalah menurunnya tegangan karbondioksida dalam paru-paru. Gejala lain: kejang pada tungkai, sulit tidur, emosi labil, takut, lemah, sakit kepala sebelah atau migrain, dan hilang kesadaran.

Stroke
Kesemutan dapat jadi tanda stroke ringan. Biasanya disebabkan sumbatan pada pembuluh darah di otak, yang mengakibatkan kerusakan saraf setempat. Gejala lain yang muncul: rasa kebas separuh badan, lumpuh separuh badan, buta sebelah mata, sukar bicara, pusing, penglihatan ganda dan kabur. Gejala berlangsung beberapa menit atau kurang dari 24 jam. Biasanya terjadi waktu tidur atau baru bangun. Kondisi ini harus ditangani karena bisa berkembang menjadi stroke berat.

Rematik
Penyakit ini bisa menimbulkan kesemutan atau rasa tebal. Dalam hal ini saraf terjepit akibat sendi pada engsel, misalnya sendi pergelangan tangan, berubah bentuk. Gejala kesemutanbiasanya hilang bila rematik sembuh.

Guillain-barre syndrome
Kesemutan bisa jadi salah satu indikasi penyakit ini. Ditandai gejala demam tinggi, batuk, dan sesak napas. Juga diikuti rasa kesemutan dan kebas. Kesemutan biasanya terasa di sekujur tubuh, khususnya pada ujung jari kaki dan tangan karena virus menyerang sistem saraf tepi.

Bila keadaan itu tidak segera diatasi, serangan akan berlanjut ke organ vital. Akibatnya, penderita merasa sesak napas dan lumpuh di seluruh tubuh.

Diabetes Militus
Pada pasien DM, kesemutan merupakan gejala kerusakan pada pembuluh darah. Akibatnya, darah yang mengalir di ujung-ujung saraf berkurang. Kondisi ini dapat diatasi dengan mengendalikan kadar gula darah secara ketat, juga mengonsumsi obat seperti gabapentin, vitamin B1 dan B12.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.jelajahunik.us/

Cara Pria Ungkapkan Cinta

Posted: 10 Mar 2012 07:42 PM PST


Pada dasarnya, cinta memang bukan sekedar kata-kata. Cinta bisa diekspresikan dengan berbagai cara. Namun, sayangnya tak semua wanita mengenali cara-cara pria dalam mengungkapkan cinta sehingga akhirnya mereka pun jadi salah mengerti.

http://www.turtlefiji.com/upload/data/Photo/pontoon_dinner.jpg

Jika pria telah mengatakan I Love U, tentu wanita tidak perlu bingung dan penasaran dengan perasaan pria terhadapnya. Namun, untuk menyatakan I Love U, pria pun butuh keberanian.
Tapi ada beberapa cara untuk mengetahui kalau pria cinta pada Anda, meskipun bukan melalui kata-kata:

1. Memberikan hadiah spesial
Cinta tidak selalu harus dikatakan secara verbal. Tapi cinta juga bisa diungkapkan lewat tindakan. Misalnya saja dengan memberi hadiah. Hadiah itu sendiri tak selalu dalam bentuk fisik seperti permen, bunga atau yang lainnya. Ada jenis hadiah lain yang kerap diberikan pria pada pasangannya namun seringkali tidak disadari oleh si wanita. Misalnya saja, waktu yang diberikan oleh pria untuk menemani kekasihnya.


2. Lewat ungkapan fisik
Ungkapan cinta juga bisa ditunjukkan secara fisik. Misalnya dengan mengggandeng tangan Anda sewaktu jalan berdua, menatap mata Anda dalam-dalam atau membelai rambut Anda dengan lembut. Kontak fisik semacam ini mampu memberikan kedekatan perasaan yang tidak dapat diperoleh dengan mudah melalui cara lainnya.


3. Berkompromi
Demi Anda, ia rela membuang barang-barang dari apartemennya. Bahkan mengurangi hobi mengoleksinya karena Anda tak begitu suka. Dia pun senang hati mengantar Anda berbelanja pakaian, atau mengurangi jadwal bermain poker bersama teman-temannya hanya demi bersama Anda.


4. Mengenalkan Anda pada orang-orang terdekat
Jika pasangan Anda sudah mengenalkan Anda pada orang-orang terdekatnya, seperti keluarga dan teman karib, maka itu pertanda kalau dia memiliki perasaan yang dalam dengan Anda.
Nah, dia cinta Anda kan?
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.jelajahunik.us/

10 Perpustakaan Dengan Koleksi Buku Terbanyak di Dunia

Posted: 10 Mar 2012 07:16 PM PST



1. Library of Congress

Library of Congress ini berada di Washington DC, Amerika Serikat. Library of Congress didirikan pada 1800. Perpustakaan ini memiliki stock lebih dari 30 juta buku. Library of Congress muncul di film National Treasure 2.


2. National Library of China

National Library of China berada di Beijing, Cina. National Library of China didirikan pada tahun 1909. Perpustakaan ini memiliki stock lebih dari 22 juta buku.


3. Library of the Russian Academy of Sciences

Library of the Russian Academy of Sciences berada di St Petersburg, Rusia. Library of the Russian Academy of Sciences didirikan pada 1714. Perpustakaan ini memiliki stock lebih dari 20 juta buku.


4. National Library of Canada

National Library of Canada terletak di Ottawa, Kanada. National Library of Canada didirikan pada tahun 1953. Perpustakaan ini memiliki stock lebih dari 18.800.000 buku.


5. German National Library

German National Library terletak di Frankfurt, Jerman. Ini didirikan pada tahun 1990. Perpustakaan saham ini lebih dari 18.500.000 buku.


6. British Library

British Library berada di London, Inggris. British Library didirikan pada 1753. Perpustakaan ini memiliki lebih dari 16 juta buku.


7. Institute for Scientific Information Russian Academy of Sciences

Institute for Scientific Information Russian Academy of Sciences terletak di Moskow, Rusia. perpustakaan ini didirikan pada tahun 1969. Perpustakaan ini memiliki lebih dari 13.500.000 buku.


8. Harvard University Library

Harvard University Library berada di Cambridge, MA, USA. Harvard University Library didirikan pada tahun 1638. Perpustakaan ini memiliki lebih dari 13.100.000 buku.


9. Vernadsky National Scientific Library of Ukraine

Vernadsky National Scientific Library of Ukraine terletak di Kiev, Ukraina.Vernadsky National Scientific Library of Ukraine didirikan pada tahun 1919. Perpustakaan ini memiliki lebih dari 13 juta buku.


10. New York Public Library

New York Public Library berada di Kota New York, NY, USA. New York Public Library didirikan pada tahun 1895. Perpustakaan ini memiliki lebih dari 11 juta buku.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.jelajahunik.us/

Rahasia Kesetiaan Cinta Kelelawar

Posted: 10 Mar 2012 06:45 PM PST



Jakarta - Studi menunjukkan kelelawar memiliki kesetiaan seumur hidup, seperti manusia. Makhluk nokturnal ini memiliki struktur sosial sangat kuat menyerupai gajah dan lumba-lumba.

Satu-satunya mamalia bisa terbang ini diteliti ilmuwan Jerman selama lima tahun dengan observasi pada 20.000 ekor kelelawar. Mereka mampu mempertahankan kesetiaan abadi.

Profesor Gerald Kerth dari Greifswald University yang menerbitkan studi terbaru kelelawar di jurnal Proceedings of the Royal Society B memberikan wawasan baru dari kumpulan binatang kompleks ini.

"Studi menunjukan struktur sosial multi-level terjadi pada kelelawar liar. Sama sepeti gajah, lumba-lumba dan primata lainnya, termasuk manusia. Mereka mampu menjaga hubungan sosial meskipun tergabung dalam beberapa variabel kelompok," kata Kerth.

Informasi tentang dinamika hubungan sosial dan interaksi antar individu sangat penting untuk memahami evolusi sosial binatang dalam jangka panjang.

"Dalam koloni yang lebih besar, kami mendeteksi dua sub-unit hubungan yang stabil terutama garis keturunan kelelawar," tulis studi tersebut.

Hasil penelitian ini memberi pemahaman baru tentang kompleksitas sosial dan kognisi sosial pada mamalia.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.jelajahunik.us/

Percaya Ga Percaya, Ternyata Bokong Besar = Panjang Umur

Posted: 10 Mar 2012 06:14 PM PST


Saat pertama kali baca judul ini, mungkin kalian bertanya-tanya. Apa hubungannya punya bokong gede sama dengan panjang umur ? Ni penulis kayaknya punya bokong gede ya ? Hehehe, bokongku standar kok..
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjMCILGo3x8Aq4PqujtD0VzqV4k_lQtbGd3m1V2cGBvMxTP3shK4rqZmonZlxcDMyWoTmstlpuKwjmOsxwcm4YPV_WrDBOXIfMZF8q0hNIb7R6dZyARIrTMu_lJjDJhwbcc5AvIxJtrqEc/s1600/pantat-gede-225x168.jpg
Ini bukan aku loh yang bilang, tapi para peneliti BootyRiset di Mayo Clinic, Rochester, minnesota, Amerika Serikat, yang bilang. Para peneliti itu menemukan hubungan erat antara bokong besar dengan panjang umur.
Mereka menemukan, bahwa terlalu banyak lemak di area perut dapat meningkatkan resiko jantung, diabetes, dan stroke. Tapi sebaliknya, lemak yang disimpan di area bokong dan paha menurunkan resiko tersebut.
BootyRiset melakukan penelitian yang melibatkan 28 pria dan wanita yang dipantau penambahan lemak dalam tubuh selama 8 minggu. Lemak diukur adalah lemak sebelum dan sesudah masa karantina. Rata-rata lemak perut partisipan 2.49 kg, sedangkan 1.5 kg lemak untuk tubuh bagian bawah.
Namun ada perbedaan besar antara keduanya. Lemak perut dan jantung bertumbuh ukurannya tapi tidak bobotnya dengan memproduksi sintesis protein lemak. Sebaliknya lemak bawah tubuh meningkat bobotnya tapi tidak bertambah besar.
Sifat lemak perut dan jantung yang berbahaya karena lama-kelamaan akan menyumbat. Sehingga distribusi lemak ke bagian tubuh bawah jelas lebih aman dan potensial untuk melindungi tubuh bagian atas.
Jadi, tidak ada salahnya membesarkan bokong ala Bootylicious dan pemilik bokong gede sekarang sudah ga usah minder lagi.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.jelajahunik.us/

Kampung Melayu Warna-Warni di Afrika

Posted: 10 Mar 2012 05:23 PM PST


Di abad 17, ketika kompeni menguasai hampir seluruh wilayah Nusantara, pengasingan orang-orang yang menjadi tahanan politik dan budak hingga nun jauh ke benua hitam, Afrika.

Orang-orang buangan tersebut ditempatkan di Bo-Kaap, sebuah kawasan di Cape Town, Afrika Selatan. Dari generasi ke generasi, mereka beranak-pinak dan akhirnya membentuk perkampungan melayu. Secara tak sengaja pula, pembuangan tersebut akhirnya menjadi penyebab menyebarnya agama Islam di Tanjung Harapan.

Menurut data, populasi muslim di Afrika Selatan kini mencapai 1,5% dari total 44 juta penduduk yang ada.

Rumah-rumah di Bo-Kaap bercorak khas, paduan antara gaya Timur dan neoklasik. Jalan-jalannya masih buatan batu asli dari abad ke-17, ditambah cat rumah yang warna-warni sehingga menambah keunikan kota ini. Pemukiman yang unik itu dikenal sebagai Kampung Melayu atau The Malay Quarter.

Penduduknya kebanyakan keturunan pendatang dari Indonesia, yang tiba di Benua Afrika 300 tahun silam.

Sepintas, orang tak akan yakin mereka keturunan Melayu. Nama panggilannya memang nama-nama islami khas Melayu, tapi nama keluarganya Barat, akibat peraturan dua abad lalu yang mengharuskan mereka memiliki nama yang mudah diucapkan penjajah Belanda. Lagi pula, mereka tidak berbahasa Melayu, tetapi Inggris dan Afrikaans, sejenis bahasa Belanda. Hanya beberapa kata Melayu saja yang masih terselip dalam bahasa mereka.

Menurut ahli-ahli sejarah, orang Indonesia pertama yang tiba di Afrika Selatan terdiri atas budak-budak atau pekerja paksa yang diangkut ke sana oleh pemerintah Hindia Belanda. Menurut arsip museum di Bo-Kaap, selama periode 1652 sampai 1808 tercatat 4.890 budak yang tiba di Cape Town, di antaranya 1.033 berasal dari Indonesia.

Terdapat sebelas masjid di Bo-Kaap. Yang tertua ialah Masjid Auwal yang dibangun pada tahun 1798. Masjid ini sekaligus sebagai simbol pengakuan Islam serta eksistensi muslim di Afrika Selatan. Dari masjid ini pula ajaran madzhab Syafiiyah mulai disebarkan. Seperti halnya mayoritas muslim Indonesia, di Afrika Selatan pun mayoritas warga muslim mempraktikkan Islam sesuai madzhab imam Syafii.

Hal yang menonjol lagi adalah bahwa di tempat ini, walaupun bukan negara muslim, namun kebebasan beragama begitu tinggi. Kaum laki-laki muslim mayoritas mengenakan baju gamis dan memelihara jenggot. Sementara kaum perempuannya, mengenakan abaya dan ada juga yang memakai hijab atau burqa sebagai penutup wajah. Mereka dengan leluasa bekerja dengan pakaian dan atribut seperti itu.

Punya rencana ke Afrika Selatan? Tak ada salahnya mengunjungi Bo-Kaap guna menelusuri jejak sejarah bangsa kita. Siapa tahu bisa menemukan rantai keluarga yang terputus? Who knows...
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.jelajahunik.us/

23 Kesalahan Einstein Yang Terbesar

Posted: 10 Mar 2012 04:19 PM PST




Sebuah buku membahas kesalahan-kesalahan sang legendaris yang jenius.

"Pria dengan ide-ide besar tidak begitu baik dengan detail". Dalam Einstein's mistakes: The Human failing of Genius , Hans Ohanian menulis bahwa "Albert sering membiarkan intuisi cacat mengesampingkan bukti-bukti dan perhitungan yang kurang baik. Mungkin Anda akan merasa sedikit lebih baik tentang kecerobohan Anda sendiri".

1. 1905 Kesalahan dalam prosedur sinkronisasi jam yang Einstein berdasarkan relativitas khusus
2. 1905 Kegagalan untuk mempertimbangkan percobaan Michelson-Morley
3. Kesalahan dalam transversus 1905 massa partikel berkecepatan tinggi
4. 1905 Beberapa kesalahan dalam matematika dan fisika yang digunakan dalam perhitungan viskositas cairan, yang menyimpulkan Einstein ukuran molekul
5. 1905 Kesalahan dalam hubungan antara radiasi termal dan kuanta cahaya
6. 1905 Kesalahan dalam bukti pertama dari E = mc2
7. Kesalahan pada 1906 kedua, ketiga, dan keempat bukti dari E = mc2
8. 1907 Kesalahan dalam prosedur sinkronisasi untuk mempercepat jam
9. 1907 Kesalahan dalam Prinsip Ekuivalensi gravitasi dan percepatan
10. 1911 Kesalahan dalam perhitungan pertama pembengkokan cahaya
11. 1913 Kesalahan dalam usaha pertama pada teori relativitas umum
12. 1914 Kesalahan dalam bukti kelima E = mc2
13. Kesalahan dalam 1915 Einstein-de Haas percobaan
14. 1915 Kesalahan dalam beberapa usaha teori relativitas umum
15. 1916 Kesalahan dalam penafsiran prinsip Mach
16. 1917 Kesalahan dalam pengenalan konstanta kosmologis (yang "kesalahan terbesar")
17. 1919 Kesalahan dalam dua upaya untuk mengubah relativitas umum
18. Kesalahan dan lebih 1925 kesalahan dalam usaha untuk merumuskan teori yang bersatu
19. 1927 Kesalahan dalam diskusi-diskusi dengan Bohr pada ketidakpastian kuantum
20. 1933 Kesalahan dalam interpretasi mekanika kuantum (Apakah Tuhan bermain dadu?)
21. 1934 Kesalahan dalam bukti keenam E = mc2
22. 1939 Kesalahan dalam penafsiran dan gravitasi singularitas Schwarzschild runtuh (yang "lubang hitam")
23. 1946 Kesalahan dalam bukti ketujuh E = mc2
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.jelajahunik.us/

10 Alat Canggih Doraemon Yang Telah di Buat

Posted: 10 Mar 2012 03:31 PM PST


GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://www.jelajahunik.us/2012/02/10-alat-canggih-doraemon-yang-telah-di.html

Foto Dahsyatnya Badai Matahari

Posted: 10 Mar 2012 02:30 PM PST


Badai matahari yang menghantam Bumi Kamis kemarin merupakan badai terkuat dalam lima tahun terakhir. Badai ini mempercepat pengiriman partikel bermuatan panas hingga 600 mil per detik.

Lidah api yang disebut 'X class' merupakan lidah paling kuat membombardir bumi dengan medan magnetik. Kekhawatiran sempat mencuat bahwa badai matahari ini akan mengganggu jaringan listrik, navigasi satelit, dan rute pesawat. Namun, sejauh ini tidak ada insiden besar yang dilaporkan seperti dikutip dari Dailymail.
Badai matahari Maret 2012
Badai matahari merupakan siklus 11 tahunan dan memiliki kekuatan 10 kali lipat dibanding 'angin matahari' biasa. Badai ini diperkirakan berakhir Jumat pagi 9 Maret 2012 dengan beberapa sisa lemparan partikel bermuatan ke arah bumi.

Badai matahari mencapai puncaknya di Amerika Utara dengan penampakan aurora atau Cahaya Utara. "Aurora ini mungkin jadi semacam obat saat kita mendapat 'serangan' dari letusan matahari," tambah Kunches.
Badai matahari Maret 2012
Menurut fisikawan surya dari Nasa, Alex Young, badai matahari ini memberi manusia sedikit sentakan. Meski begitu, bumi harus bersiap untuk puncak aktivitas matahari ini, akhir 2013 hingga 2014.

Ada tiga cara bagaimana badai matahari dapat menggangggu teknologi buatan manusia, melalui medan magnetik, radio, emisi radiasi.
Badai matahari Maret 2012

Menurut Joe Kunches, ilmuwan dari National Oceanic and Atmospheric Administration, semua perusahaan listrik di dunia sudah diberitahu soal kemungkinan pemadaman daya.

Beberapa maskapai penerbangan memperhatikan betul badai matahari ini. Seperti dikatakan juru bicara Delta Airlines kepada Fox News. "Kami menerbangkan tujuh rute alternatif."
Badai matahari Maret 2012
Sementara American Airlines juga berhati-hati serta memantau betul badai matahari tersebut. Tapi, mereka tidak mengubah rute penerbangan.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://ladang-hijau.blogspot.com/2012/03/foto-dahsyatnya-badai-matahari.html

No comments:

Post a Comment