Friday 30 March 2012

www.menjelma.com

www.menjelma.com


Inilah 7 Penemuan Paling Unik Dan Lucu di Dunia

Posted: 30 Mar 2012 03:12 AM PDT


Inilah 7 Penemuan Paling Unik Dan Lucu di Dunia


Sebuah penemuan atau inovasi tak selamanya harus rumit dan berteknologi tinggi. Yang penting, ada kegunaannya. Lihat inovasi-inovasi berikut ini. Bisa jadi kita akan berpikir unik atau lucu. Atau mungkin malah tertantang untuk membuat penemuan baru?


Weight Belt

Dengan gesper ini kita bisa mengetahui seberapa kurus atau gendut, bisa mengontrol program "pengecilan perut", bahkan bisa membantu penjaga distro untuk menemukan ukuran celana yang pas. So simple, kan?


Toilet Sink

Bayangkan saat sedang asik "nge-bom" di toilet, tiba-tiba perlu air bersih untuk cuci tangan. Mau membasuh kotoran lalu ke wastafel dan kembali meneruskan "nge-bom" atau.... (ah, silahkan berimajinasi).

Kenapa tidak gunakan Toilet Sink seperti gambar di atas? Praktis, bahkan membantu menghemat air. Ya, air hasil cuci tangan kita masuk ke penampungan untuk membersihkan "hasil bom" di toilet.


Heart shaped wheel

Sedang jatuh cinta? Ingin meninggalkan jejak "hati" agar gebetan bisa melihatnya? Pakai saja ban dengan kembang bentuk hati seperti ini, serasa ada cinta sepanjang jalan.


Pizza Scissor

Pizza Scissor atau lengkapnya pizza handle and cutter scissor berguna untuk membelah pizza dengan hasil yang rapi tanpa perlu repot mengotori tangan, karena langsung disajikan ke atas piring.


Sunnyside Up Daisy Eggs

Kalau bisa menggoreng telur dengan bentuk variasi seperti ini, dijamin bikin sarapan pagi terasa spesial. Apalagi kalau ada bentuk lainnya, ya. Berguna loh, buat para ibu yang ingin memberi sajian unik untuk anak-anaknya.


Toaster Design Heart-Attack

Satu lagi inovasi produk yang membuat sarapan pagi lebih seru. Yaitu bermain jadi dokter yang menggunakan alat pacu jantung (defibrillator) saat menyelamatkan pasien. Desain toaster ini dibuat oleh Shay Carmon.


Shark Fin Tea Ball

Bosan minum teh cara konvensional? Coba dengan saringan teh ala sirip ikan hiu ini. Seolah-olah teh yang larut membentuk pola darah di lautan saat seekor hiu melahap mangsanya.

Nah, bagaimana Sekarang. Terinspirasi membuat penemuan baru dan unik atau ingin berbagi di sini soal inovasi ciptaan anak-anak negeri?

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:bodrexcaem.blogspot.com/

Test Psikologi Kasih Sayang Kita (Wajib Coba nihc..)

Posted: 30 Mar 2012 02:45 AM PDT


Test Psikologi Kasih Sayang Kita (Wajib Coba nihc..)


Guys...u must try this...
Tapi bener² jangan dulu ngeliat jawabannya di bawah ya... Ikutin aja instruksi²nya, dijamin deh bakal kaget deh nanti klo liat hasilnya, Ane aja masih terheran² dan geleng² kepala......Tapi mikirnya jangan lama², apa yang ada di hati Agan aja.. tapi bukan berarti asal²an loooohh.....

Psikotest ini diambil dari email internet, diterjemahkan oleh orang tersebut dari bahasa asalnya Japanese. Agan akan menemukan hasil yang sangat mengejutkan. Pasti agan akan terkejut melihat hasilnya.!!!

JANGAN MEMBACA JAWABAN DIBAWAHNYA TERLEBIH DAHULU.
ISI DULU INSTRUKSI YANG DIMINTA. BACA SATU PARAGRAF DEMI SATU PARAGRAF.

Pertama-tama siapkan bolpen dan kertas. Waktu memilih nama, anda harus memilih orang yang anda kenal. Jangan terlalu banyak mikir, tulislah apa yang ada di kepala anda.

INGAT : Maju satu spoiler per spoiler. dan ikuti petunjuk per spoiler sebelum membuka petunjuk di spoiler berikutnya. Kalau agan membaca kelanjutannya, test gagal...
Yuk.. Langsung aja ke TKP


1.. Pertama-tama tulis angka 1 sampai sebelas di kertas secara vertikal (atas ke bawah).

2.. Tulis angka yang paling agan senang (antara1-11) disebelah angka No.1 dan 2.

3.. Tulis 2 nama orang (lawan jenis) yang agan kenal, masing-masing di No.3 dan No.7.

4.. Tulis 3 nama orang yang agan kenal di No.4, 5, dan 6. Disini agan boleh menulis nama orang di keluarga, teman, kenalan. Siapapun OK. Cuma harus yang agan kenal.

5.. Di no.8, 9, 10 dan 11 agan tulis nama judul lagu yang berbeda-beda.

6.. Terakhir, tulis permohonan agan.(isi doa yang agan inginkan).

NAH......... dibawah ini ada jawaban dari psikotest-nya mudah-mudahan cocok jawabannya.

Jangan dibuka sebelum agan jawab tulisanya

Jawaban:

1.. Orang yang anda tulis di No.3 adalah orang yang agan cintai.

2.. Orang yang agan tulis di No.7 adalah orang yang agan suka, tetapi bertepuk sebelah tangan.

3.. Orang yang agan tulis di No.4 adalah orang yang agan rasa paling penting bagi agan.

4.. Orang yang agan tulis di No.5 adalah orang yang paling mengerti tentang agan.

5.. Orang yang agan tulis di No. 6 adalah orang yang agan pikir bahwa dia berguna bagi agan.

6.. Lagu yang agan tulis di no. 8 adalah lagu yang ditujukan untuk orang No.3

7.. Lagu yang agan tulis di no.9 adalah lagu yang ditujukan untuk orang No.7

8.. Lagu yang agan tulis di no.10 adalah lagu yang melukiskan apa yang ada di hati agan.

10.. Terakhir, lagu yang anda tulis di No.11 adalah lagu yang melukiskan hidup agan.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:bodrexcaem.blogspot.com/

Aire Mask, Topeng Yang Mengubah Nafas Kita Menjadi Listrik

Posted: 30 Mar 2012 02:15 AM PDT


Menjadi Listrik


Eh, tahu nggak? Ternyata nafas kita ini bisa dimanfaatkan sebagai sumber energi yang ramah lingkungan lho. Yuk kita tengok alat canggih yang diberi nama topeng AIRE ini.

Joco Paulo Lammoglia dari Rio de Janeiro, Brazil, adalah sang penemu topeng AIRE. Topeng elektronik ini memanfaatkan kekuatan tenaga angin dari nafas kita dan mengubahnya menjadi listrik untuk menjalankan iPod atau pun telepon genggam.

Topeng AIRE terdiri dari turbin angin kecil. Energi yang dihasilkan olehnya ditransfer melalui kabel ke perangkat elektronik. Perangkat ini dapat digunakan dalam semua situasi, di dalam dan luar ruangan, ketika kita berjalan, berlari, membaca buku, bahkan ketika kita tidur. Dengan topeng AIRE, energi tersedia 24 jam sehari, tujuh hari seminggu.
"Saya berharap dapat mewujudkan konsep ini mejadi produksi dan mengurangi jejak karbon," ujar Lammoglia.

"Selain menghemat energi dan membantu pelestarian lingkungan, alat ini juga bisa mendorong kita untuk melakukan latihan fisik."
Menurut Lammoglia, peralatan modern yang kita miliki cenderung menggunakan energi listrik dalam jumlah tinggi. Dengan memanfaatkan energi dari aktivitas yang kita lakukan dan mengubahnya menjadi listrik merupakan solusi yang baik. [idbite.com]
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:bodrexcaem.blogspot.com/

Inilah 8 Kekejaman Wanita Yang Sering Dibuat Pada Pria

Posted: 30 Mar 2012 01:50 AM PDT


Inilah 8 Kekejaman Wanita
Yang Sering Dibuat Pada Pria


Siapa bilang hanya lelaki yang bisa bertingkah laku buruk dan menyakiti hati pasangannya? Perempuan pun tidak jarang melakukan hal-hal kejam untuk mempermainkan ego dan emosi si mahluk Mars. Tidak percaya?

Berikut ini adalah daftar delapan hal kejam yang kerap dilakukan perempuan kepada lawan jenisnya :

1. Membuat cemburu
Ayo mengaku, siapa yang sering flirting dengan lelaki lain hanya untuk membuat sang kekasih tersiksa karena cemburu? Perempuan sering melakukan hal itu untuk memberikan pelajaran kepada si dia yang kurang perhatian dan jarang menunjukkan kasih sayang. Tak ada salahnya melakukannya sekali-sekali, asal jangan kelewatan dan tahu kapan harus berhenti.

2. Mengetes
Tidak sedikit perempuan yang sengaja mengetes pasangannya untuk mengetahui seberapa besar kadar cinta sang kekasih, bahkan dengan cara-cara yang sering kali tidak masuk akal. Misal, Anda memaksanya menemani berbelanja padahal tahu pasti si dia telah memiliki rencana berkumpul dengan teman-temannya.

3. Menutupi status
Sangat menyebalkan bagi lelaki ketika mengetahui perempuan yang selama ini dikejar-kejarnya ternyata telah memiliki seorang kekasih. Padahal, selama proses PDKT perempuan itu bersikap seolah-olah dirinya single dan menanggapi semua rayuan gombal mereka.

4. Mengkritik
Tidak ada lelaki yang suka dikritik, apalagi jika hal itu dilakukan oleh kekasihnya sendiri di depan publik. Hal itu benar-benar mampu meruntuhkan harga dirinya.

5. Kekerasan fisik
Sebagian perempuan barangkali menganggap tidak masalah melakukan kekerasan fisik terhadap kekasihnya, misalnya memukul atau menampar, karena yakin sang kekasih terlalu sopan atau gengsi untuk membalas serangan fisik tersebut.

6. Manipulatif
Lelaki selalu salah tingkah saat melihat perempuan menangis. Malangnya, hal tersebut justru dimanfaatkan perempuan untuk memanipulasi dan mendapatkan apa yang mereka inginkan. Lelaki akan melakukan apa saja untuk membuat tangisan itu berhenti, kan?

7. Asas manfaat
Tidak sedikit perempuan yang memanfaatkan ketertarikan lelaki untuk kepentingan pribadi, misalnya hang out gratis atau fasilitas antar jemput, meskipun dia sendiri tidak merasa tertarik sedikit pun. Setelah bersenang-senang sedikit, lelaki itu pun dicampakkan. Ouch!

8. Nomor telepon palsu
Perempuan memberikan nomor telepon palsu kepada laki-laki kurang menarik yang ditemui, hanya karena malas meladeninya lebih lama. Kalau pun nomor telepon yang diberikannya benar dan lelaki itu menelepon, perempuan tidak akan mau repot-repot mengangkat panggilan telepon tersebut.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:bodrexcaem.blogspot.com/

Inilah 10 Kebohongan Yang Mengubah Dunia

Posted: 30 Mar 2012 01:30 AM PDT


Inilah 10 Kebohongan Yang Mengubah Dunia


10. Strategi Kuda Troya (Trojan Horse)
Ketika Trojan Paris melarikan diri bersama Helen (istri dari raja Spartan), perang tidak dapat dihindarkan. Hal tersebut terjadi setidaknya selama 10 tahun sampai akhirnya Trojan dikatakan berhasil dikuasai Yunani.

Merupakan hal yang jenius, Yunani membangun sebuah kuda kayu ("Kuda Trojan" yang sangat besar dengan perut berongga sehingga orang dapat bersembunyi. Yunani meyakinkan bahwa itu merupakan penawaran damai sebagai hadiah untuk musuh. "Kuda Trojan" kemudian diterima dengan senang hati dan dibawa pada kota pertahanan musuh. Pada saat malam, tentara Yunani yang sedang bersembunyi di dalam menyelinap pada rumah-rumah. Kemudian, mereka melakukan pembantaian dan menghancurkan Trojan tanpa ragu-ragu.

9. Pemalsuan lukisan Vermeer oleh Han van Meegeren

Pada awal abad ke 20, sedang terjadi perdebatan tentang Vermeer yang telah melukis serial lukisan yang berhubungan dengan injil. Van Meegeren menyambar kesempatan ini dan melakukan pekerjaan dengan hati-hati pada sebuah lukisan yang sedang diperdebatkan yang berjudul "The Disciples at Emmaus." Dengan melakukan pekerjaan yang detail dan halus, dia memalsukan lukisan tersebut dengan menghilangkan kerusakan-kerusakan dengan teknik old-painting pada masa itu. Dia dengan sengaja memancing adanya kritik dan prasangka miring pada orang yang akan mempercayai bahwa lukisan tersebut dilukis oleh Vermeer sendiri. Dan itu berhasil!

8. Penipuan Bernard Madoff (Skema Ponzi)

Bernard Madoff adalah pengusaha dan mantan kepala dari bursa saham NASDAQ. Ia mulai membangun firma Wall Street, Bernard L. Madoff Investment Securities LLC dan merupakan direkturnya sampai 11 Desember 2008, ketika ia ditahan dan didakwa dalam penipuan sekuritas melalui skema ponzi, yang merugikan perusahaan-perusahaan rekanan sebesar 50 milyar dolar.

Nama Ponzi diambil dari seorang penipu bernama Charles Ponzi yang terkenal dengan penipuannya karena menawarkan investasi berupa transaksi spekulasi perangko AS terhadap perangko asing di era 1919-1920. Pada pertengahan Agustus 1920, audit oleh pemerintah terhadap usaha Ponzi menemukan bahwa Ponzi sudah bangkrut. Total aset yang dimilikinya sekitar US$ 1,6 juta, jauh di bawah nilai utangnya kepada investor.

7. Pemalsuan Identitas Anna Anderson, alias Anastasia

Setelah revolusi Rusia, keberadaan keluarga besar tidak dapat diterima di Bolsheviks. Di tahun 1918 tersebar kabar bahwa anggota keluarga besar tsb masih selamat. Berselang 2 tahun kemudian muncul sosok Anna Anderson men-klaim bahwa ia adalah Anastasia, putri bungsu dari keluarga besar Rusia. Baru akhirnya di tahun 1927 ia mengakui bahwa nama aslinya adalah Franziska Schanzkowska dan bukan Anastasia .
Di tahun 2009 barulah para ilmuwan menyatakan bahwa tidak ada satu anggota keluarga besar Rusia pun yg selamat dari eksekusi di Bolsheviks.

6. Sumpah Palsu Titus Oates (Rencana Pembunuhan Charles II)

Peristiwa besar pada tahun 1678, yaitu apa yang dinamakan "Persengkokolan Paus" untuk membunuh Charles II sehingga saudaranya yang beragama Katolik James, Duke of York, dapat memerintah di tempatnya. Tanggal 6 September 1678, Titus Oates, seorang mantan pemeluk baru faham Katolik dan seorang mantan Jesuit, pergi kepada hakim, Sir Edmund Berry Godfrey, untuk memberitahukan kepadanya tentang persengkongkolan itu. Godfrey ditemukan mati, tidak lama kemudian. Hal ini hanya menghasilkan emosi pada Katolik yang diduga melakukan balas dendam. Pada pengadilan, Oates memberikan bukti, akan tetapi gagal, dan mulai saat itu ia mulai kehilangan kredibilitas. Oates pada akhirnya dipersalahkan karena sumpah palsu

5. Kebohongan Manusia Piltdown

Charles Darwin merupakan aktor di balik layar dari penipuan ini. Menggunakan teori yg asal-asalan tentang evolusi , ia berhasil membentuk sekumpulan pengikutnya untuk meneruskan kebohongan teori bahwa manusia berevolusi dari spesies kera. Dr.Alvan T. Marston melakukan analisa kepada fosil manusia piltdown yg diajukan oleh pengikut Darwin untuk diteliti, hasilnya sangat mencengangkan. Fosil tsb bukan fosil manusia purba, akan tetapi fosil buatan yg ada bagian yg sudah dimodifikasi dari potongan rahang kera, dsb

4. Kontroversi Peristiwa Dreyfus

Peristiwa Dreyfus adalah skandal politik Perancis terburuk. Kapten Alfred Dreyfus (1859-1935), kapten Yahudi Perancis dihukum karena dituduh berkhianat memberi rahasia militer Perancis kepada Jerman dan lalu dibuang ke Pulau Setan (1894). Pada 1897, saudara lelakinya meneliti dan menemukan bahwa tulisan yang mirip tulisan Dreyfus ialah tulisan Mayor Ferdinand Walsin Esterhazy. Bukti yang lebih jauh dituduhkan padanya sebagai membuka rahasia militer lebih jauh dan memalsukan bukti (Januari 1898). Hukuman buat Dreyfus menimbulkan antisemitisme, walau bukti terhadap tuduhannya dipalsukan, angkatan perang enggan mengakuinya. Setelah timbul minat umum terhadap perkara itu, diketahui Gereja Katolik Roma menyokong penghukuman itu.

3. Perselingkuhan Clinton/Lewinsky

Reputasi Bill Clinton yang cemerlang akhirnya jatuh juga oleh perempuan. Semua pasti ingat kasus menghebohkan itu yang nyaris membuat Clinton tumbang dari kursi Kepresidenan. Pada tahun 1995, Monica Lewinsky, lulusan dari Lewis & Clark College, dipekerjakan untuk bekerja sebagai magang di Gedung Putih pada masa jabatan pertama Clinton, dan memulai hubungan pribadi dengan dia tahun itu. Hubungan itu terus berlanjut sampat Lewinsky pindah bekerja di Pentagon. Kasus ini terbongkar karena curhatnya pada teman kerjanya di Pentagon, Linda Tripp, yang diam-diam ternyata merekam percakapan telpon mereka. Tripp menyerahkan bukti kaset rekaman itu pada Kenneth Starr, Independent Counsel yangs edang menyelidiki sejumlah kasus yang melibatkan Clinton, termasuk skandal Whitewater, Filegate, dan Travelgate.

2. Skandal Watergate

30 Juli tahun 1974, atas paksaan dari Pengadilan Tinggi AS, Presiden AS saat itu, Richard Nixon, menyerahkan kaset rekaman skandal Watergate. Skandal Watergate terjadi pada tanggal 17 Juni 1972, ketika lima orang anggota tim pemenangan pemilu Nixon ditangkap atas tuduhan memasang penyadap suara di markas Partai Demokrat yang terletak di kompleks Watergate, Washington. Namun demikian, pemerintahan Nixon yang berasal dari Partai Republik menyangkal keterlibatan mereka dalam kasus ini. Senat AS kemudian mengadakan penyelidikan atas kasus ini dan terbukti bahwa penyadapan itu dilakukan dengan sepengetahuan Gedung Putih.

1. The Big Lie: Nazi Propaganda

Nazi yang sangat membenci yahudi memutuskan untuk memusnahkan yahudi dari bumi. Untu mewujudkan hal ini, Adolf Hittler dan Mentri Propaganda-nya, Joseph Goebbels, meluncurkan kampanye untuk meyakinkan warga Jerman agar memusuhi yahudi

Para Katolik adalah para tuannya Nazi Jerman yang melaksanakan prinsip-prinsip kepausan. Gereja Roma merasa berhak untuk memusnahkan siapa saja, baik dengan cara lambat atau cepat, yang menghalanginya, yaitu orang-orang liberal dan kaum Yahudi, dikirim ke Auschwitz, Dochau, Belsen, Buchenwald dan kamp-kamp kematian lainnya.

Nazi mengisukan kebohongan-kebohongan yang menyatakan bahwa yahudi merupakan sumber dari seluruh kegagalan Jerman pada masa itu. Teori Nazi saat itu ""No Matter How Big The Lie is, People Will Believe It If U Repeat It Enough."
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:bodrexcaem.blogspot.com/

Inilah Beberapa Zebra Cross Paling Unik dan Aneh di Dunia

Posted: 30 Mar 2012 01:10 AM PDT


Zebra cross-zebra cross ini sangat kretif, unik, dan lucu, sehingga moga bisa mengembalikan mood bt penyeberangnya ke mood ceria lagi. Selain itu, bisa sebagai sarana untuk mempromosikan bisnis anda juga. Kreatif sekali orang-orang yang menggukan jembatan penyeberangan (zebra cross), untuk mempromosikan bisnis mereka. Bayangkan kalau ini terjadi di Indonesia, bisa-bisa kita akan lebih tertarik untuk berjalan kaki daripada naik mobil.

Zebra cross piano, didepan sekolah piano

Zebra Cross meniru Zebra, promosi turis di Africa

Zebra Cross, Mr. Clean, promosi merek pembersih Mr. Clean

Zebra Cross sepatu, didepan toko sepatu

Zebra Cross lilin, didepan toko lilin

Zebra cross berbentuk bahan material, didepan toko material

Zebra cross alat pembersih, didepan toko alat2 rumah

Zebra cross sisir, Di depan Salon

Zebra cross barcode, didepan Shopping center

Zebra cross diagonal, untuk mempermudah pejalan kaki

Zebra cross berseni, Promosi dari Interior Designer

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:bodrexcaem.blogspot.com/

Aneh, Memakai Baju Lab Membuatmu Sedikit Lebih Pintar [buktiin ndiri]

Posted: 30 Mar 2012 12:50 AM PDT


Aneh, Memakai Baju Lab
Membuatmu Sedikit Lebih Pintar [buktiin ndiri]


Selama ini kita mungkin mengira bahwa baju lab diciptakan hanya sebagai seragam semata, padahal menurut penelitian yang belum lama ini dilakukan, baju lab ternyata mampu mempengaruhi konsentrasi pemakainya secara langsung!

Para sarjana dan peneliti dari Universitas Northwestern menguji 58 mahasiswa di sana untuk melihat apakah baju lab, atau disebut juga baju dokter, dapat berpengaruh secara langsung kepada pemakainya. Dan ternyata hasilnya positif.

Kelompok tersebut dibagi dua, satu kelompok diberikan baju lab, satunya lagi tidak. Mereka lalu diuji dengan diminta menyebutkan nama warna dalam kata yang terlihat di layar komputer (lihat contoh video dibawah). Hasilnya, mereka yang tidak mengenakan baju lab membuat kesalahan dua kali lipat lebih banyak dibandingkan mereka yang memakai. Wow, magic!

Sulit dipercaya memang, tapi jika kamu punya baju lab, kamu mungkin bisa melakukan tes sendiri dengan video berikut ini. Skip aja ke menit 00:15.


GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:bodrexcaem.blogspot.com/

Inilah Strawberry Biru Yang Beku di Dunia

Posted: 30 Mar 2012 12:30 AM PDT


Inilah Strawberry Biru Yang Beku di Dunia


Strawberry biru di foto yang kamu lihat ini memang hanya photoshop, tapi tahukah kamu bahwa ilmuwan memang telah berhasil menciptakan buah strawberry berwarna biru?

Strawberry Biru adalah salah satu jenis buah hasil rekayasa genetik atau dalam bahasa Inggris lebih dikenal dengan nama Genetically Modified Organism (GMO). Pada dasarnya, spesies baru dapat diperoleh dengan cara penambahan atau pengurangan gen dari spesies yang berbeda untuk mendapatkan spesies baru.

Awalnya, para ilmuwan "mengawinkan" jenis strawberry biasa dengan "Ikan Flounder Arktika." Ikan tersebut bisa menghasilkan zat anti-beku untuk melindungi dirinya dari perairan yang sangat dingin.

Dan ternyata perkawinan ini cukup berhasil. Strawberry yang dihasilkan memiliki daya tahan tinggi terhadap suhu yang sangat dingin dan membeku sehingga buah tersebut tidak akan berubah menjadi lembek jika ditempatkan di dalam freezer. Dan sebagai bonus, warnanya juga berubah menjadi biru.

Namun sayangnya, belum ada pernyataan yang mendukung bahwa strawberry jenis ini aman untuk dikonsumsi atau tidak.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:bodrexcaem.blogspot.com/

Manfaat Sehat Jika Cewek Bisa Menjaga Keperawanannya

Posted: 30 Mar 2012 12:10 AM PDT


Manfaat Sehat Jika Cewek Bisa Menjaga Keperawanannya


Di zaman moderen seperti sekarang, tidak sedikit perempuan yang sudah aktif berhubungan seksual meski belum resmi menikah, bahkan diantaranya ada yang masih duduk di bangku sekolah. Padahal banyak manfaat kesehatan yang bisa dirasakan perempuan bila bisa menjaga keperawanannya.

Keperawanan masih sangat dihargai di negara dengan adat timur, termasuk di Indonesia. Perempuan dianggap suci secara agama dan moral bila bisa menjaga keperawanannya sebelum menikah.

Sayangnya, pergaulan bebas yang sedang marak di kalangan anak muda, membuat perempuan bisa melepas keperawanannya kapan saja, meski masih duduk di bangku sekolah sekalipun. Padahal keperawanan adalah salah satu hadiah paling istimewa yang Tuhan berikan pada seorang perempuan.

Berikut beberapa manfaat kesehatan bisa perempuan bisa menjaga keperawanannya sebelum menikah, seperti dilansir Timesofindia :

1. Tak perlu takut hamil di luar nikah
Dari banyak keuntungan, yang satu ini adalah yang paling jelas. Banyak perempuan lajang yang rutin berhubungan seks selalu khawatir dengan kehamilan. Jadi jika Anda seorang perawan, Anda tidak perlu khawatir dengan hal ini. Anda juga tidak perlu pusing karena harus rutin minum pil KB bila tak ingin hamil sebelum menikah.

2. Tidak kena infeksi menular seksual (IMS)
Perempuan yang bisa menjaga keperawanan tentu saja tidak akan melakukan hubungan seksual yang berbahaya. Hal ini tentu saja akan menjauhkannya dari berbagai infeksi menular seksual, seperti HIV/AIDS, herpes dan kutil kelamin, sifilis (raja singa) dan gonorhea (kencing nanah).

3. Tidak ada trauma emosional dari hubungan
Cinta tidak melulu soal seks. Ada banyak hal yang bisa dilakukan pasangan belum menikah tanpa seks. Ingat, kekecewaan seksual dapat membuat Anda merasa sakit hati, stres, depresi, kesepian dan jadi pemarah.

4. Lebih bahagia
Faktanya, kebanyakan pria lebih menyukai menikahi perempuan yang masih perawan. Perempuan yang bisa menjaga keperawanannya sampai menikah nanti cenderung memiliki pernikahan yang lebih bahagia ketimbang yang melakukan seks pra nikah.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:bodrexcaem.blogspot.com/

Video Aksi Aneh ABG Thailand, Ngedance Rame Rame di Mall Ala Artis K-POP

Posted: 29 Mar 2012 11:45 PM PDT


Video Aksi Aneh ABG Thailand,
Ngedance Rame Rame di Mall Ala Artis K-POP


Demam boy band dan girl band ternyata nggak hanya menjangkiti kaum muda-mudi di Indonesia saja. Thailand pun terkena imbasnya, mungkin malah sudah masuk stadium kronis. Para remaja di sana tergila-gila dengan dance ala boy/girl band sehingga mereka pun ikut asyik berjoget dimana pun mereka berada bersama dengan kelompok mereka masing-masing.

Buktinya? Salah satu contohnya bisa kita lihat di salah satu pusat perbelanjaan di Thailand, Central World Mall. Banyak remaja usia SMA yang berkumpul di koridor tersembunyi di mal tersebut untuk latihan nge-dance bersama geng mereka tiap akhir pekan. Setiap geng membawa MP3 mereka masing-masing dan memiliki gerakan tari yang berbeda. Mau lihat aksi mereka? Yuk mareee..


Ngakak ampek jungkir balik w liat yg kayak di printscreen tu, huhahhahahahaaaa......
amit amit jabang bayi dahc...


GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:bodrexcaem.blogspot.com/

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Video Proses Terbentuknya Bulan Hingga Sekarang

Posted: 29 Mar 2012 11:45 PM PDT


Bulan adalah satu-satunya satelit alami Bumi, dan merupakan satelit alami terbesar ke-5 di Tata Surya. Bulan tidak mempunyai sumber cahaya sendiri dan cahaya Bulan sebenarnya berasal dari pantulan cahaya Matahari.

Jarak rata-rata Bumi-Bulan dari pusat ke pusat adalah 384.403 km, sekitar 30 kali diameter Bumi. Diameter Bulan adalah 3.474 km, sedikit lebih kecil dari seperempat diameter Bumi. Ini berarti volume Bulan hanya sekitar 2 persen volume Bumi dan tarikan gravitasi di permukaannya sekitar 17 persen daripada tarikan gravitasi Bumi. Bulan beredar mengelilingi Bumi sekali setiap 27,3 hari (periode orbit), dan variasi periodik dalam sistem Bumi-Bulan-Matahari bertanggungjawab atas terjadinya fase-fase Bulan yang berulang setiap 29,5 hari (periode sinodik).

Menurut Nasa, benda planet yang selalu setia mengelilingi planet kita ini sudah berumur lebih dari 4,5 milyar tahun. Tapi apakah bulan waktu itu memiliki rupa dan bentuk yang sama seperti sekarang? Penasaran? Video ini untukmu :


Massa jenis Bulan (3,4 g/cm³) adalah lebih ringan dibanding massa jenis Bumi (5,5 g/cm³), sedangkan massa Bulan hanya 0,012 massa Bumi.


GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:bodrexcaem.blogspot.com/

Inilah Ciri Ciri Pacaran Kuno Atau Jadul

Posted: 29 Mar 2012 11:15 PM PDT


Inilah Ciri Ciri Pacaran Kuno Atau Jadul


Pacaran yang kuno bukan berarti pacaran yang tidak menggunakan fasilitas modern seperti BB atau alat lainnya. Tapi pacaran kuno adalah pacaran yang masih menggunakan aturan lama. Nah bagaimana dengan kamu, apakah kamu juga termasuk orang yang sedang menjalani pacara kuno?

Tidak hanya aspek kehidupan saja yang ada zamannya. Tips dalam percintaan pun ada zamannya. Jadi jangan terjebak dengan aturan-aturan pacaran yang kuno alias 'jadul.' Sekarang saatnya berubah dari pacaran yang kuno ke modern.

Intinya, jangan terus terjebak dengan aturan kuno para pendahulu kita. Berikut ini beberapa ciri pacaran yang masih kuno alias jadul.

1. Jual Mahal.
Banyak cewek atau cowok yang masih menerapkan "jual mahal" dalam hubungan mereka karena ingin selalu diperlakukan manis dan dikejar-kejar oleh kekasihnya. Padahal ini adalah cara yang kuno. Jika ingin pacaran, tidak ada salahnya kalau kamu yang melakukan inisiatif. Jika dia belum mengajak kamu kencan, kamu bisa mengajaknya kencan duluan tak peduli kamu seorang cewek atau cowok. Ingat! Jangan sampai dia digaet oleh orang lain.

2. Cowok yang harus membayar saat kencan.
Tidak ada lagi aturan 'cowok yang harus membayar'. Cowok dan cewek sekarang sama saja. Begitu pula yang berhubungan dengan uang. Cewek modern sudah mengerti bagaimana cara mencari uang bahkan mempunyai karier yang lebih baik dari cowok. Jadi, tidak ada salahnya jika sesekali cewek yang traktir atau bisa juga patungan. Ini jauh lebih adil dan tidak bikin cinta berat diongkos.

3. Cowok duluan.
Apa selama pacaran kamu selalu menggunakan aturan "cowok duluan?" Jika iya, itu artinya kamu sedang menjalani pacaran kuno. Sekarang sudah modern tidak ada lagi aturan cowok selalu duluan. Jika si cewek mau mengambil insiatif untuk mengajak kencan, tidak ada salahnya kan? Ini malah akan membuat hubungan jadi lebih baik.

4. Romantis-romantisan di depan umum itu dilarang.
Apa salahnya jika kamu memperlakukan kekasih secara romantis di depan umum? Selama itu masih wajar, hal ini boleh saja kok kenapa harus malu. Bersikap romantis kepada kekasih itu wujud dari rasa cinta. Kecuali, berpelukan, berciuman dan melakukan hal yang tidak sopan lainnya di tempat umum itu baru dilarang. Selama kamu hanya bernyanyi atau membacakan puisi untuknya, itu masih boleh kok. Jadi, gak usah malu yah!

5. Wanita harus jadi penurut.
Seorang kekasih sama sekali tidak berhak mengatur ceweknya. Apalagi memaksa ceweknya untuk nurut dengannya. Hey sadarlah ini zaman modern, sudah saat untuk merubah gaya pacaran yang kuno itu. Bagi kamu para cewek sebaiknya katakan "iya" jika setuju dan katakan "tidak" kalau memang kamu keberatan. Jujur saja dengan isi hatimu, jika dia sayang sama kamu dia pasti akan menerima semua keputusan kamu.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:bodrexcaem.blogspot.com/

Seorang Pria Pintar Tewas Mengenaskan Karena Malas

Posted: 29 Mar 2012 10:45 PM PDT


Seorang Pria Pintar Tewas Mengenaskan Karena Malas


Seorang sarjana pengangguran di Cina ditemukan tewas di kamar tidurnya. Penyebabnya diduga karena terlalu malas untuk mencari makanan sehingga tewas kelaparan.

Seminggu sebelum penemuan ini, Wang Xiaolin, 42, sempat bertemu dengan mantan guru SMA-nya Liu.

"Saya melintas di depan rumahnnya dan memberi ia sepuntung rokok. Ia sangat kurus ketika itu," ujar Liu.

Setelah itu tetangganya Wang merasa ada yang aneh karena Wang tidak terlihat selama beberapa waktu. Liu yang datang untuk memeriksa, menemukan tubuh Wang yang sudah tak bernyawa terbaring di atas tempat tidur.

Tetangganya menduga pria ini tewas karena belum makan apapun selama beberapa hari. Apakah hal ini karena Wang tak punya uang untuk membeli makanan? Ternyata tidak juga.

Meskipun sudah menjadi sarjana sekitar 10 tahun yang lalu, Wang memang dikenal super pemalas dan tak mau bekerja. Karirnya sebagai guru hanya berlangsung singkat, merasa tak betah, ia pun kembali ke rumah.

Ibu Wang mengatakan bahwa anaknya ini tak pernah membantunya bekerja di Ladang, anak ini juga bersikap sangat kasar bahkan sempat mematahkan tangannya ketika mereka berdua sedang beradu argumentasi. Tak tahan, sang ibu memilih minggat ke rumah anak perempuannya, meninggalkan Wang hidup sendirian di rumah itu.

Wang kemudian hidup seperti gelandangan, kerjaannya sehari-hari hanya berputar-putar di sekitar desa. Jika lapar ia akan memakan sayuran, jagung, atau kacang di ladang. Atau jika perutnya benar-benar kosong, ia akan memanjat pohot untuk memakan buah-buahan.

"Kakak perempuannya terkadang membelikan makanan untuknya atau kami memberinya uang untuk membeli mie instan," ujar seorang tetangga.

Yang mengejutkan, Wang dulunya dikenal sebagai murid pintar dan selalu terpilih sebagai ketua kelas mulai dari kelas 1 hingga kelas 6. Wang bahkan mendapat juara ke-tiga dari lomba matematika tingkat provinsi.

Tak diketahui apa yang membuat Wang menjadi sangat pemalas. Terlalu pemalas sampai-sampai memasang kasur dan selimut di atas ranjang kayunya pun tak ia lakukan. Pada musim dingin, Wang lebih memilih tidur di bawah tumpukan kardus.

Kakak perempuannya berharap Wang dapat berubah menjadi seorang pekerja keras pada kehidupannya di masa yang akan datang.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:bodrexcaem.blogspot.com/

Kamera Paling Bagus Saat Ini Rekomendasi Fotografer Legendaris Annie Leibovitz

Posted: 29 Mar 2012 10:16 PM PDT


Kamera Paling Bagus Saat Ini Rekomendasi
Fotografer Legendaris Annie Leibovitz


Leibovitz, fotografer selebriti Rolling Stones yang terkenal karena foto telanjang John Lennon yang ia foto beberapa jam sebelum artis itu terbunuh, membuat rekomendasi mengejutkan setelah ditanya kamera apa yang rekomendasikan oleh dirinya saat ini? Apa jawabnya?

iPhone! Ia bahkan menyebutnya sebagai "kamera sehari-hari masa kini," ia menyukai kamera iPhone karena kamera itu mudah digunakan dan siap sedia di kantong setiap saat. Tentu saja tidak dapat dibandingkan dengan kamera DSLR tingkat tinggi, tapi paling tidak itu adalah kamera favoritnya saat ini.


Kamera iPhone4 memang secara mengejutkan cukup mumpuni untuk kebutuhan foto sehari-hari yang berkualitas. Yang perlu kita tahu, Leibovitz bukan fotografer pertama yang memberi apresiasi terhadap kamera ini. Robino Films pernah membandingkan kualitas gambar kamera saku ini dengan kamera DSLR favorit, Canon 5D MKII, hasilnya dapat kamu lihat di video berikut (note: settingan Canon disesuaikan agar memiliki tone yang mirip dengan kamera iPhone4):

iPhone 4S / Canon 5d MKII Side by Side Comparison from Rgrain on Vimeo.





GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:bodrexcaem.blogspot.com/

Video Cara Kerja Mesin Printer 3D Berteknologi Tinggi

Posted: 29 Mar 2012 09:44 PM PDT


Kita mungkin sudah tak asing lagi dengan yang namanya 3D Printer. Tapi video dari National Geographic ini mungkin akan membuatmu lebih mengerti betapa hebatnya kemampuan sejati alat tersebut. Mari kita simak.




Keren kan? 3D Printer milik perusahaan 3D Printing Zcorporation ini memang memiliki kemampuan replikasi tercanggih yang bahkan mampu mereplikasi warna dan interior suatu benda. Perusahaan tersebut juga menggunakan powder rahasia khusus yang dapat meniru kekuatan material sesuai yang diinginkan pelanggan.

Mesin ini rencananya akan dipakai oleh Nasa untuk mereplikasi alat-alat mereka jika ada yang tak sengaja menghilang di angkasa. Contoh objek hasil replikasi lainnya bisa kamu liat pada video di bawah.


GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:bodrexcaem.blogspot.com/

Mengintip Kemegahan Istana Merah atau Lal Qila

Posted: 29 Mar 2012 09:14 PM PDT


Mengintip Kemegahan Istana Merah atau Lal Qila


Di benteng inilah pemerintah kolonial Inggris mengakhiri kekuasaan dinasti Mughal, yang telah memerintah selama tiga abad, dengan melengserkan Bahadur Shah Zafar, raja terakhir dinasti Mughal, dari tahtanya.

Benteng Merah terletak di wilayah Old Delhi, India. Benteng yang kini terletak diantara bentang jalan Netaji Subhash Marg dan Mahatma Gandhi Marg itu selesai dibangun tahun 1648. Awal pembangunan benteng yang sangat indah ini adalah atas perintah Shah Jahan, sang penguasa dinasti Mughal ketujuh.

Setelah kematian istrinya yang bernama Mumtaz Mahal, Shah Jahan yang mulai berkuasa tahun 1628, memindahkan pusat pemerintahannya dari Agra ke Delhi. Ia pun kemudian membangun kota baru, Shahjahanabad (kini Old Delhi), dan mendirikan istana barunya di kota yang terlatak di antara Perbukitan Aravalli dan Sungai Yamuna. Pada tahun 1638 Shah Jahan mulai membangun Benteng Merah (Red Fort/Lal Qila), kompleks yang dia fungsikan sebagai benteng, istana dan taman.

Benteng tersebut mendapatkan nama dari karena dinding raksasanya bermaterialkan batu pasir merah yang melingkupi kedelapan sisinya. Dinding itu memanjang dari Ujung Shahjanabad dengan panjang seluruhnya 2,5 kilometer dan tinggi bervariasi antara 16 meter hingga 33 meter.

Di dalam kompleks benteng yang tahun 1857 sempat dirusak pasukan Inggris dan direstorasi pada 1903 itu terdapat bangunan istana berhias aneka lukisan dan ornamen kaca, paviliun, tempat ibadah, jalanan lebar, pasar, tempat tinggal istri dan selir raja dan taman.
Semua bangunan di kompleks benteng yang dikelilingi 14 gerbang itu bergaya arsitektur khas Mughal dan merupakan komplek istana bergaya Mughal terbaik pada masa puncak kejayaan Shah Jahan.

Tak hanya indah, bangunan monumental itu, juga merupakan saksi penting perjalanan sejarah para penguasa India.

Di benteng itulah pemerintah kolonial Inggris mengakhiri kekuasaan dinasti Mughal, yang telah memerintah selama tiga abad, dengan melengserkan Bahadur Shah Zafar, raja terakhir dinasti Mughal, dari tahtanya.

Di era modern benteng ini juga punya nilai sejarah tinggi. Di mana di Lahore Gate yang merupakan pintu gerbang utama benteng tersebut, Pandit Jawaharlal Nehru memproklamasikan kemerdekaan India pada 15 Agustus 1947 dan sejak saat itu pada setiap tahun, pada tanggal yang sama Presiden India membacakan pidato kenegaraannya.

Selain Benteng Merah, Shah Jahan juga membangun Jama Masjid di Delhi tahun 1644 sampai 1658. Monumen terakhir yang dibangun oleh Shah Jahan di sebelah barat Benteng Merah itu hingga kini masih menjadi masjid terbesar dan terindah di India.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:bodrexcaem.blogspot.com/

Menguak Fenomena Kencan Bareng Artis dan Tarifnya

Posted: 29 Mar 2012 08:45 PM PDT


Menguak Fenomena Kencan Bareng Artis dan Tarifnya


Dunia hiburan memang retan dengan godaan. Termasuk profesi artis. Bukan cerita baru kalau ada segelintir artis, terutama artis-artis baru yang juga bisa diajak sebagai teman kencan satu malam. Tak hanya wanita, artis pria pun juga ada yang sambilan seperti itu.

Dari sekadar menemani karaoke, makan malam hingga tidur bareng. Mau tahu berapa tarif kencan bersama artis? Baru-baru ini detikHOT melakukan wawancara dengan seorang manajer artis, Reindhy yang kini merupakan manajer artis penyanyi Syahrini.

Reindhy menuturkan, fenomena artis double job sebagai teman kencan sudah ada dari tempo dulu. Reindhy pun menuturkan tarif artis-artis itu bervariasi tergantung kebutuhan sang 'pemesan'.

"Itu cerita lama, bukan fenomena yang baru terjadi belakangan ini. Artinya cerita artis bisa'dibooking' sudah ada dari jaman dulu. Artis-atis senior juga tahu itu," ungkapnya serius. Tak lama kemudian ia pun melanjutkan cerita gelap dari dunia hiburan itu.

"Ini bukan pengalaman di manajemen saya, tapi saya tahu bahwa ada artis yang bisa 'dibooking' untuk nemenin karaoke misalnya, rate-nya pun bervariasi. Kalau yang belum top biasanya Rp 2,5 juta, Itu cuma untuk nemenin karaoke aja ya," lanjutnya merinci soal tarif artis untuk kencan.

Tapi tunggu dulu, harga itu hanyalah harga untuk sekadar ditemani berkaraoke. Kalau mau lebih jauh dan intim harganya pun berbeda. Kocek yang dikeluarkan akan jauh lebih dalam. Tidur bareng misalnya.

Dari Rp 10 hingga Rp 100 juta lebih pun bisa saja dibanderol tergantung popularitas yang disandang sang artis. Semakin terkenal, semakin mahal pula tarifnya.

"Nah kalau mau lanjut biasanya si bos harus nego harga lagi sama si artis. Kesepakatan harganya bisa bervariasi lagi, apalagi kalau mereka cocok, nyambung atau sampai main perasaan, bisa tiba-tiba jadi orang kaya mendadak tuh si artis yang belum top sekali pun," sambung Reindhy yang pernah memanajeri sejumlah artis itu.

Sebagai manajer artis, Reindhy juga tak menampik ada saja tawaran nakal dari bos-bos yang ingin mengencani artis manajemennya. Namun hal itu ditolaknya mentah-mentah.

"Itu sih ada saja. Tapi untungnya nggak pernah ada kejadian di manajemen saya. Saya kerja profesional, saya sangat-sangat menjunjung tinggi nilai-nilai profesional dalam bekerja," terangnya.

"Artis-artis saya nggak perlu melakukan itu karena sebagai artis mereka memang punya nilai jual di industri hiburan ini. Jadi nggak perlulah mereka melakukan hal-hal seperti itu," tegasnya.

Reindhy kini fokus menangani artis penyanyi Syahrini. Pria kelahiran Jakarta 14 September 1972 itu juga pernah mengurus band ST 12, Duo Shinta-Jojo, Cinta Penelope, Ressa Herlambang dan Melinda 'Cinta Satu Malam'.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:bodrexcaem.blogspot.com/

Realita Jaminan Kesehatan di Masyarakat Indonesia

Posted: 29 Mar 2012 08:14 PM PDT


Realita Jaminan Kesehatan di Masyarakat Indonesia


Joga Pamayanti (25) memperjuangkan nyawa ibunya, Laurentia Endang Istanti (52), yang terbaring kritis di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Joga mendatangi Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Depok untuk meminta surat jaminan kesehatan daerah (Jamkesda).

"Ibu saya sakit dan terlantar tidak mau ditangani rumah sakit. Saya sudah berusaha sebagai anak, tapi tidak bisa. minta tolong ibu saya," ujar Joga sambil menangis di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Kamis (16/02/12).

Menurut warga Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Depok ini, ibunya menderita kanker serviks stadium tiga. Pada Selasa, 14 Februari 2012, ibunya harus keluar dari Rumah Sakit karena tidak ada biaya.

"Haruskah mama saya dibawa pulang dan menunggu mati," jerit Joga kepada petugas Dinkes.

Joga mengatakan, saat ini ibunya sedang kritis di rumah singgah belakang RSCM, pihak rumah sakit terus menerus menanyakan surat jaminan bila memang tidak ada biaya. Dalam mengurus surat tersebut,, pihak Puskesmas Rangkapan Baru belum menyetujuinya, dengan alasan masih menunggu keputusan Dinkes. Padahal, keluarga ini sudah mengurus kartu Jaminan Kesehatan (Jamkesda) mulai 12 November 2012.

Kepala UPT Jamkesda, Enny mengatakan pihaknya sudah melakukan verifikasi terkait pengajuan itu. Namun, dari sembilan syarat dan kriteria yang diminta, pihak keluarga hanya mampu memenuhi lima syarat. "Kami juga telah membicarakannya pada Joga," katanya.

Menurut Enny, pihaknya sudah memberikan pengarahan supaya dapat dibantu. Verifikasi, yang telah dilakukan petugas menemukan harga rumah kontrakan itu Rp 10 juta per tahun. Hal tersebut yang membuat pihak Dinkes menyatakan keluarga Laurentia tidak tergolong miskin. Namun, kata Enny, jika tetap dipaksakan pihaknya akan melakukan verifikasi ulang.

Hingga saat ini, Joga terlihat tetap memperjuangkan surat jaminan yang diminta RSCM, agar ibunya bisa kembali dirawat.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:bodrexcaem.blogspot.com/

Inilah 6 Manfaat Musik Untuk Kesehatan Tubuh dan Jiwa

Posted: 29 Mar 2012 07:45 PM PDT


Musik adalah keindahan, mendengarkan musik adalah aktivitas yang sangat menyenangkan. Bahkan tak jarang dari kita yang rela menghabiskan waktu hanya dengan mendengarkan musik. Musik juga sebagai hiburan buat semua orang dari semua kalangan, baik tua muda, kaya, miskin, dan sebagainya, musik menyatukan semua. Namun tahukah sobat bahwa musik juga bermanfaat untuk kesehatan. Tanpa kita sadari manfaat itu mengalir bersama musik.

Manfaat Musik Untuk Kesehatan Tubuh dan JiwaSebuah studi menunjukkan, bahwasanya mendengarkan musik dapat memberikan efek pada bagian otak tertentu, yang berhubungan dengan memori dan pengelihatan.

"Sebagai contoh, sebuah penelitian terbaru di Kanada menunjukkan bahwa ada hubungan kausal antara musik dan bagian inti dari otak yang bereaksi terhadap rangsangan (makanan, cahaya, seks)," kata Dr Victoria Williamson, dosen psikologi dari Goldsmith College London.

Nah, maka dari itu inilah 6 Manfaat Musik Untuk Kesehatan Tubuh dan Jiwa

6. Meningkatkan suasana hati (Mood)
Reaksi masing masing individu kala mendengarkan musik memang berbeda. Tetapi, apapun jenis musik yang kita pilih, sebuah penelitian 2011 di Kanada, yang diterbitkan jurnal Nature Neuroscience menunjukkan bahwa mendengar musik kesukaan kita akan merubah suasana hati dan membuat kita lebih relax.

Sementara itu penelitian lain di McGill University Montreal; "mendengarkan musik dapat memicu pelepasan hormon dopamin pada tubuh".

"Otak sangat rumit – ada banyak unsur yang terlibat dalam menciptakan perasaan senang – tidak mengherankan jika ada penelitian yang menunjukkan bahwa pelepasan dopamin berhubungan dengan perasaan senang," kata Bridget O'Connell, kepala informasi dari Mental Health Charity Mind.

5. Membantu agar Fokus
Ini memang sedikit aneh, tetapi bukti menunjukkan bahwa mendenggarkan musik dapat membantu Anda untuk berkonsentrasi. Sebuah alat 'digital tonic' yang biasa disebut Ubrain, mengklaim dapat membantu pikiran fokus serta rileks.

Aplikasi ini didasarkan pada binaural beats (yang dapat merangsang aktivitas tertentu di otak) sehingga membantu Anda untuk meningkatkan energi, pikiran dan meningkatkan mood saat mendengarkan musik favorit.

"Dengan membantu korteks otak menghasilkan gelombang tertentu, kita dapat menginduksi beberapa bagian pada otak tetap terjaga, tergantung pada tujuan yang ingin kita lakukan," jelas Paris psikolog klinis dari Brigitte Forgeot.

4. Meningkatkan daya tahan tubuh
Mendengarkan musik tertentu sebenarnya bisa membantu Anda berlari lebih cepat. Sebuah studi di Brunel University, London Barat telah menunjukkan bahwa musik dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh sebesar 15 persen, meningkatkan semangat dan efisiensi energi 1-2 persen.

Sebaiknya, pilihlah lagu yang sesuai dengan tempo olahraga Anda. Mendengarkan musik sambil olahraga akan memberikan efek metronomik pada tubuh, sehingga memungkinkan Anda untuk berolahraga lebih lama.

3. Kesehatan mental lebih baik
Musik juga sangat membantu bagi mereka yang bermasalah dengan kondisi mental yang kurang setabil.

"Dua cara musik dijadikan sebagai media terapi: baik sebagai sarana komunikasi dan ekspresi diri atau untuk kualitas inheren restoratif atau penyembuhan," kata Bridget O'Connell.

2. Redakan stres
Riset tahun 2011 dari lembaga sosial kesehatan mental menunjukkan, hampir sepertiga orang mendengarkan musik untuk memberikan semangat ketika sedang bekerja. Dan satu dari empat orang mengaku bahwa mereka mendengarkan musik saat perjalanan ke tempat kerja untuk membantu mengatasi stres.

1. Perawatan pasien
Musik ternyata juga sangat memberikan dampak besar positif untuk membantu pengobatan penyakit jangka panjang, seperti penyakit jantung, kanker dan kondisi pernapasan.

Banyak percobaan telah menunjukkan bahwa musik dapat membantu menurunkan detak jantung, tekanan darah dan membantu meredakan rasa sakit, kecemasan dan meningkatkan kualitas hidup pasien.

"Musik dapat sangat berguna bagi seseorang yang berada dalam situasi di mana mereka telah kehilangan kontrol dari lingkungan eksternal mereka," kata dr Williamson.

"Dengan musik mereka bisa mendapatkan kembali rasa kontrol itu, dan menciptakan ketenangan pada diri sendiri serta mencegah beberapa gangguan yang ada di sekitar pasien," tambahnya.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:bodrexcaem.blogspot.com/

10 Bukti Kekuasaan Allah Pada Penciptaan Bumi

Posted: 29 Mar 2012 07:14 PM PDT


10 Bukti Kekuasaan Allah Pada Penciptaan Bumi – Salah satu temuan mutakhir di dunia sains yang menjadi buah bibir di kalangan ilmuwan adalah apa yang disebut prinsip antropis.
Prinsip ini mengungkapkan bahwa setiap detail yang terdapat di alam semesta telah dirancang dengan ketepatan yang sempurna untuk memungkinkan manusia hidup. Contoh kecil dari prinsip antropis ini dapat kita temukan pada fakta-fakta yang berkaitan dengan keberadaan bumi.
Dalam hal ini, seorang astronom amerika Hugh Ross dalam bukunya yang berjudul 'The Fingerprint of God, Recent Scientific Discoveries Reveal The Unmistakable Identitiy of The Creator' telah membuat daftarnya sendiri sebagai berikut.
1. Jarak bumi dengan matahari
Jarak matahari ke bumi adalah 149.669.000 kilometer (atau 93.000.000 mil). Jarak ini dikenal sebagai satuan astronomi dan biasa dibulatkan (untuk penyederhanaan hitungan) menjadi 148 juta km.

Dibandingkan dengan bumi, diameter matahari kira-kira 112 kalinya. Gaya tarik matahari kira-kira 30 kali gaya tarik bumi. Sinar matahari menempuh masa 8 menit untuk sampai ke bumi.
Jika lebih jauh:
Planet bumi akan terlalu dingin bagi siklus air yang stabil.


Jika lebih dekat:
Planet bumi akan terlalu panas bagi siklus air yang stabil
2. Gravitasi di permukaan bumi

Gravitasi permukaan dari sebuah obyek astronomi (planet, bintang, dll) adalah percepatan gravitasi yang berlaku pada permukaan obyek tersebut. Gravitasi permukaan bergantung pada massa dan radius obyek tersebut. Seringkali gravitasi permukaan dinyatakan sebagai rasio dengan ketentuan yang berlaku di bumi.
Jika lebih kuat:
Atmosfer bumi akan menahan terlalu banyak gas beracun (amoniak dan methana)


Jika lebih lemah:
Atmosfer bumi akan terlalu tipis karena banyak kehilangan udara
3. Periode rotasi bumi

Rotasi bumi merujuk pada gerakan berputar planet bumi pada sumbunya dan gerakan di orbitnya mengelilingi matahari.
Jika lebih lama:
Perbedaan suhu pada siang dan malam hari terlalu besar


Jika lebih cepat:
Kecepatan angin pada atmosfer terlalu tinggi
4. Albedo

Albedo merupakan sebuah besaran yang menggambarkan perbandingan antara sinar matahari yang tiba di permukaan bumi dan yang dipantulkan kembali ke angkasa dengan terjadi perubahan panjang gelombang (outgoing longwave radiation).
Perbedaan panjang gelombang antara yang datang dan yang dipantulkan dapat dikaitkan dengan seberapa besar energi matahari yang diserap oleh permukaan bumi.
Jika lebih besar:
Zaman es tak terkendali akan terjadi


Jika lebih kecil:
Efek rumah kaca tak terkendali akan terjadi
5. Aktivitas gempa

Gempa bumi adalah getaran atau guncangan yang terjadi di permukaan bumi. Gempa bumi biasa disebabkan oleh pergerakan kerak bumi (lempeng bumi). Kata gempa bumi juga digunakan untuk menunjukkan daerah asal terjadinya kejadian gempa bumi tersebut.
Bumi kita walaupun padat, selalu bergerak, dan gempa bumi terjadi apabila tekanan yang terjadi karena pergerakan itu sudah terlalu besar untuk dapat ditahan.
Jika lebih besar:
Terlalu banyak makhluk hidup binasa


Jika lebih kecil:
Bahan makanan dasar laut tidak akan didaur ulang ke daratan melalui pengangkatan tektonik
6. Ketebalan kerak bumi

Kerak bumi adalah lapisan terluar bumi yang terbagi menjadi 2 kategori, yaitu kerak samudra dan kerak benua. Kerak samudra mempunyai ketebalan sekitar 5-10 km, sedangkan kerak benua mempunyai ketebalan sekitar 20-70 km.
Penyusun kerak samudra yang utama adalah batuan basalt, sedangkan batuan penyusun kerak benua yang utama adalah granit, yang tidak sepadat batuan basalt. Kerak bumi dan sebagian mantel bumi membentuk lapisan litosfer dengan ketebalan total kurang lebih 80 km.
Jika lebih tebal:
Terlalu banyak oksigen berpidah dari atmosfer ke kerak bumi


Jika lebih tipis:
Aktivitas tektonik dan vulkanik akan terlalu besar
7. Medan magnet bumi

Magnetosfer bumi adalah suatu daerah di angkasa yang bentuknya ditentukan oleh luasnya medan magnet internal bumi, plasma angin matahari, dan medan magnet antarplanet.
Di magnetosfer, campuran ion-ion dan elektron-elektron bebas baik dari angin matahari maupun ionosfir bumi dibatasi oleh gaya magnet dan listrik yang lebih kuat daripada gravitasi dan tumbukan.
Jika lebih kuat:
Badai elektromagnetik akan terlalu merusak


Jika lebih lemah:
Kurangnya perlindungan dari radiasi berbahaya yang berasal dari luar angkasa
8. Interaksi gravitasi dengan bulan

Bulan yang ditarik oleh gaya gravitasi bumi tidak jatuh ke bumi disebabkan oleh gaya sentrifugal yang timbul dari orbit bulan mengelilingi bumi.
Besarnya gaya sentrifugal bulan adalah sedikit lebih besar dari gaya tarik menarik antara gravitasi bumi dan bulan. Hal ini menyebabkan bulan semakin menjauh dari bumi dengan kecepatan sekitar 3,8cm/tahun.
Jika lebih besar:
Efek pasang surut pada laut, atmosfer dan periode rotasi semakin merusak


Jika lebih kecil:
Perubahan tidak langsung pada orbit menyebabkan ketidakstabilan iklim
9. Kadar karbondioksida dan uap air dalam atmosfer

Atmosfer bumi terdiri atas nitrogen (78.17%) dan oksigen (20.97%), dengan sedikit argon (0.9%), karbondioksida (variabel, tetapi sekitar 0.0357%), uap air, dan gas lainnya.
Atmosfer melindungi kehidupan di bumi dengan menyerap radiasi sinar ultraviolet dari matahari dan mengurangi suhu ekstrem di antara siang dan malam.
75% dari atmosfer ada dalam 11 km dari permukaan planet. Atmosfer tidak mempunyai batas yang langsung tapat berbatasan, tetapi agak menipis lambat laun dengan menambah ketinggian, tidak ada batas pasti antara atmosfer dan angkasa luar.
Jika lebih besar:
Efek rumah kaca tak terkendali akan terjadi


Jika lebih kecil:
Efek rumah kaca tidak memadai
10. Kadar ozon dalam atmosfer

Ozon terdiri dari 3 molekul oksigen dan amat berbahaya pada kesehatan manusia. Secara alamiah, ozon dihasilkan melalui percampuran cahaya ultraviolet dengan atmosfer bumi dan membentuk suatu lapisan ozon pada ketinggian 50 kilometer.
Ozon tertumpu di bawah stratosfer di antara 15 dan 30 km di atas permukaan bumi yang dikenal sebagai 'lapisan ozon'.
Ozon dihasilkan dengan pelbagai persenyawaan kimia, tetapi mekanisme utama penghasilan dan perpindahan dalam atmosfer adalah penyerapan tenaga sinar ultraviolet (uv) dari matahari.
Jika lebih besar:
Suhu permukaan bumi terlalu rendah


Jika lebih kecil:
Suhu permukaan bumi terlalu tinggi, terlalu banyak radiasi ultraviolet
Daftar di atas hanyalah sedikit contoh dari sekian banyaknya data yang melimpah tentang adanya prinsip antropis.
Namun, yang sedikit inipun cukup untuk menghancurkan mitos yang dipercaya para ilmuan materialis, yaitu bahwa keberadaan bumi beserta kehidupan yang terdapat padanya terjadi secara kebetulan melalui serangkaian peristiwa acak tanpa perencanaan.
Siapapun yang mempelajari data-data ini tidak akan gagal untuk sampai pada kesimpulan bahwa bumi ini merupakan tempat yang telah dirancang dengan tingkat kerumitan yang tak terbayangkan dan dengan kesesuaian yang sempurna demi keberlangsungan kehidupan di dalamnya.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://lukevery.blogspot.com/2012/03/10-bukti-kekuasaan-allah-pada.html

Tradisi Hutang dan Korupsi di Negri Indonesia

Posted: 29 Mar 2012 06:27 PM PDT


Tradisi Hutang dan Korupsi di Negri Indonesia


Pemerintah berencana menambah utang baru Rp 174 triliun di 2012. Hal ini mengakibatkan utang bisa bertambah hingga Rp 2.000 triliun.

Kebiasaan berutang terakumulasi sejak dahulu hingga saat ini. Total utang Indonesia jika mencapai Rp 2.000 triliun artinya setiap penduduk Indonesia akan menanggung utang lebih dari Rp 8 juta.

Penambahan utang baru di tengah memanasnya pemberitaan kasus korupsi pajak yang dilakukan Gayus Tambunan dan Dhana Widyatmika dinilai sungguh menyakitkan.

Demikian hasil riset Kebocoran Pajak dan Perangkap Utang yang dilakukan Perkumpulan Prakasa seperti dikutip detikFinance, Kamis (15/3/2012).
Riset tersebut menjelaskan jika kedua kasus tersebut yakni utang dan korupsi sebenarnya 'puncak gunung es' dari persoalan raksasa dan sistemik yang tak kunjung terselesaikan. Akibatnya, meski proyeksi penerimaan pajak terlihat besar mencapai Rp 1.032 triliun, namun potensi pajak yang hilang sebenarnya luar biasa.

Potensi pajak yang hilang tahun ini diperkirakan mencapai Rp 512 triliun atau hampir mencapai 50% dari total penerimaan pajak. Kalkulasi itu berdasarkan kapasitas penerimaan pajak Indonesia semestinya sebagai negara pendapatan menengah. Perkiraan konservatif International Monetary Fund (IMF), potensi pajak yang hilang juga lebih dari 40%.

Akibat potensi pajak yang hilang itu, tak mengherankan bila rasio penerimaan pajak terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) negeri ini hanya berkisar 12%. Padahal rata-rata penerimaan pajak negara-negara yang termasuk kelompok menengah bawah (lower middle income) seperti Indonesia mencapai 19%. Lebih memalukan lagi, rasio pajak negeri ini bahkan di bawah rata-rata negara miskin (low income) yang sudah mencapai 14,3%.

Ketidakmampuan pemerintah mengoptimalkan penerimaan pajak, menyebabkan utang baru hampir selalu lebih besar dari cicilan menyebabkan utang menumpuk. Rasio utang terhadap PDB di bawah 30% bukan berarti aman, bila rasio pajak terus rendah. Akumulasi utang dan pendapatan rendah akan membawa Indonesia terjebak dalam perangkap utang (debt trap).

"Mengandalkan utang akibat keteledoran dan kurang kerja keras adalah tindakan yang tak bertanggung jawab," kata Direktur Eksekutif Perkumpulan Prakarsa Setyo Budiantoro.

"Beban berat bukan hanya ditanggung generasi saat ini, namun juga dipikul generasi penerus yang kini tidak bisa terlibat mengambil keputusan," imbuhnya.

Research Associate Perkumpulan Prakarsa J Prastowo menilai penerimaan pajak bukan hanya rendah, namun juga tidak adil karena makin memperparah kesenjangan.
"Kelompok kaya justru membayar pajak jauh lebih kecil dari kelompok menengah bawah. Hal ini bertentangan dengan prinsip keadilan karena kelompok lebih lemah mendapat beban lebih besar," kata Prastowo.

Perkumpulan Prakarsa yang merupakan lembaga kajian alias riset dan pengembangan yang fokus dibidang kesejahteraan masyarakat ini berharap untuk mencegah perangkap utang, rasio penerimaan pajak perlu dinaikkan satu persen per tahun dengan memperbaiki sistem dan kebocoran, hingga setara rata-rata negara pendapatan menengah. Untuk memenuhi prinsip keadilan, rentang pajak (tax bracket) juga perlu diperlebar dan dipertinggi pada kelompok kaya.

Pada kategori high net worth individual (HNWI), lapisan penghasilan di atas Rp 1 miliar perlu dikenakan tarif pajak 35% dan penghasilan di atas Rp 5 miliar dikenakan 40%.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:bodrexcaem.blogspot.com/

Beberapa Kelakuan Orang di Tanggal Tua

Posted: 29 Mar 2012 05:35 PM PDT


Tanggal tua adalah hari yang tidak ingin dihadapi oleh siapapun. Namun biar bagaimanapun juga, hal ini pasti terjadi. Tapi beda orang, beda juga kelakuannya dalam menghadapi tanggal tua ini. Berikut adalah kelakuan orang-orang di tanggal tua.

Si Bos
Biarpun dia sudah Bos, tapi menjelang tanggal tua mereka juga bakalan pusing. Tapi pusingnya beda sama kamu sih. Dia bukan pusing mau makan apa siang nanti, tapi pusing mikirin gajian kamu. Apalagi kalo pendapatan kantor bulan ini kurang baik. Biasanya tanggal-tanggal tua begini si bos akan menjadi uring-uringan dan sulit diganggu. Biasanya juga, mereka jadi lebih sensitif, suka marah-marah, dan mulai suka nyuruh-nyuruh ngerjain kerjaan yang kurang jelas.

Si Miskin
Ini adalah orang-orang yang bener-bener terkena imbas tanggal tua. Biasanya saat mereka bilang mereka gak punya duit, mereka beneran udah gak punya duit atau beneran udah minim dan cuma cukup untuk transport. Di tanggal tua ini biasanya si miskin akan menolak semua ajakan makan siang di luar dan membawa bekal setiap hari sampai waktunya gajian.

Si Tukang Ngutang
Ini adalah si miskin yang gak mau menerima kenyataan bahwa pada saat tanggal tua dia sudah gak punya uang. Biasanya saat tanggal tua, si Tukang Ngutang ini bakal kelimpungan sana-sini nyari utangan karena dia baru beli barang / mau beli barang / pengen foya-foya. Lumayan bikin sensi sih di tanggal tua, apalagi kalo kamu yang giliran diutangin dan kebetulan kamu juga lagi gak punya duit.

Si Yang Ngakunya Miskin Padahal Ngga
Ini adalah orang-orang yang demi solidaritas ngakunya gak punya duit pas tanggal tua. Padahal sebenernya, dia sih santai-santai aja karena dia selalu hemat dan rajin menabung. Kamu semua pasti tahu dong, hemat itu pangkal kaya. Orang-orang seperti ini biasanya suka menggembar-gemborkan gak punya duit pas tanggal tua, tapi pas lagi makan siang, kamu memergoki dia makan di restoran yang lumayan mahal. Agak bikin dongkol sih, tapi terserah dia dong. Itu kan duit dia, kok kamu yang sensi sih? Makanya rajin menabung dong, biar pas tanggal tua tetep bisa makan mahal.

Si Kaya dan Bijaksana
Ini adalah orang yang terang-terangan gak terkena imbas tanggal tua dan dia gak malu untuk mengakuinya. Malahan dia gak segan-segan untuk menasehati kamu yang tanggal segini udah miskin. Dia akan mengajari kamu pentingnya menabung dan mengatur keuangan kamu demi masa depan yang lebih cerah dan demi hidup yang bahagia. Dia juga akan nyuruh kamu untuk mulai berinvestasi ke emas, reksadana, atau asuransi. Kemudian dia bakal jualan buku, bikin seminar, punya acara TV, dan semakin kaya, sementara kamu mengagumi dia dari jauh, sambil tetap miskin.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:bodrexcaem.blogspot.com/

Foto Foto Pembuatan Replika Pesawat di Kampung Cagrak Bogor

Posted: 29 Mar 2012 04:33 PM PDT


Foto Foto Pembuatan Replika Pesawat
Di Kampung Cagrak Bogor


Pengrajin yang sedang menyelesaikan pembuatan replika pesawat di Kampung Cagrak, Sindangbarang Dalam, Bogor (25/3). Replika pesawat dijual dengan harga antara Rp 100.000 hingga jutaan rupiah, selain menembus pasar lokal juga mampu menembus pasar Internasional, seperti Eropa.

Pengrajin yang sedang menyelesaikan pembuatan replika pesawat di Kampung Cagrak, Sindangbarang Dalam, Bogor (25/3). Replika pesawat dijual dengan harga antara Rp 100.000 hingga jutaan rupiah, selain menembus pasar lokal juga mampu menembus pasar Internasional, seperti Eropa.

Salah satu contoh replika pesawat yang setengah jadi yang dibuat pengrajin di Kampung Cagrak, Sindangbarang Dalam, Bogor (25/3). Replika pesawat dijual dengan harga antara Rp 100.000 hingga jutaan rupiah, selain menembus pasar lokal juga mampu menembus pasar Internasional, seperti Eropa.

Proses pengecatan replika pesawat yang dilakukan pengrajin di Kampung Cagrak, Sindangbarang Dalam, Bogor (25/3). Replika pesawat dijual dengan harga antara Rp 100.000 hingga jutaan rupiah, selain menembus pasar lokal juga mampu menembus pasar Internasional, seperti Eropa.

Membutuhkan keterampilan khusus dalam proses pembuatan replika pesawat yang dilakukan pengrajin di Kampung Cagrak, Sindangbarang Dalam, Bogor (25/3). Replika pesawat dijual dengan harga antara Rp 100.000 hingga jutaan rupiah, selain menembus pasar lokal juga mampu menembus pasar Internasional, seperti Eropa.

Salah satu contoh replika pesawat yang belum jadi dibuat pengrajin di Kampung Cagrak, Sindangbarang Dalam, Bogor (25/3). Replika pesawat dijual dengan harga antara Rp 100.000 hingga jutaan rupiah, selain menembus pasar lokal juga mampu menembus pasar Internasional, seperti Eropa.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:bodrexcaem.blogspot.com/

Inilah Cara Atau Langkah-Langkah Mengetas DNA Sendiri

Posted: 29 Mar 2012 03:30 PM PDT


Inilah Cara Atau Langkah-Langkah Mengetas DNA Sendiri


Anda tahu apa itu Asam deoksiribonukleat? Masih asing dengan nama ini? Tetapi kalau DNA tentu Anda sudah tahu. DNA kependekan dari deoxyribonucleic acid, biasa digunakan untuk mengetahui informasi yang berkaitan dengan organism (makhluk hidup). Istilah ini semakin akrab di telinga kita, karena tes DNA sering digunakan untuk pembuktian suatu perkara atau kejadian.

Seperti sidik jadi, tiap orang memiliki DNA sendiri-sendiri. Sehingga ada berjuta atau bermilyar DNA yang ada di dunia ini, dan tak ada satupun yang sama persis.

Untuk mengetahui DNA kita, biasanya dibutuhkan tenaga laborat khusus. Kemudian petugas akan mengambil sebagian dari diri kita, bisa rambut, kulit, keringat, ludah, ataupun darah.

Tapi tahukah Anda, bahwa kita pun bisa memeriksa DNA sendiri. Tidak perlu alat laborat yang canggih ataupun biaya yang banyak. Semua bisa kita lakukan di dapur kita sendiri. Kalau ada cara yang mudah, kenapa pilih yang lebih sulit. Hayo?

Seperti yang diungkapkan Dr. Dean Hamer dalam bukunya yang berjudul The God Gene, How Faith is Hardwired into Our Genes (Random House, 2004).

Ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Ambil beberapa tetes darah atau bisa juga ludah satu sendok teh. Uraikanlah darah atau ludah dengan menambahkan detergen. Laborat biasa menggunakan sodium dodecil sulfat murni, namun shampoo yang dijual di toko-toko juga sama baiknya.
  • Setelah itu hilangkan proteinnya dengan menambahkan sedikit garam meja sampai muncul endapan besar yang berwarna keruh.
  • Lalu tuangkan endapan itu ke kertas penyaring kopi atau teh. Pada hasil saringan bening itu tambahkan empat bagian vodka dan taruhlah di freezer. Tunggu sekira satu jam, DNA akan tampak dalam bentuk jalinan benang-benang putih seperti sutera. Ini dapat dililitkan ke sebatang pengaduk dari kaca, lalu keringkan dengan hairdryer. Kemudian larutkan dengan segelas air. Itulah DNA Anda.
  • Walau bukan sesuatu yang indah untuk dilihat, namun di dalamnya terletak kode yang membuat Anda menjadi manusia, bukan ikan, kambing, sapi apalagi monyet. Walau sepertinya serupa, namun molekul-molekul DNA mirip dengan chip-chip computer, yang memiliki fungsi masing-masing yang sangat berbeda.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:bodrexcaem.blogspot.com/

Inilah 10 Penyakit Mematikan Antar Spesies

Posted: 29 Mar 2012 02:29 PM PDT


Inilah 10 Penyakit Mematikan Antar Spesies


Berikut ini adalah 10 penyakit mematikan yang penularannya terjadi antarspesies dan mengakibatkan kematian dalam jumlah besar.

1. "Kepiting" dari gorila
Manusia tertular kutu genital dari gorila sejak 3 juta tahun lalu. Pada tahun 2007, para ahli menyimpulkan penularan kutu yang dikenal dengan nama "kepiting" bukan disebabkan karena tidur bersama gorila melainkan karena tidur di sarang gorila atau memakan gorila.

2. Virus Manusia yang bunuh simpanse
Ekoturisme dituding sebagai peneyebab menjangkitnya wabah penyakit pernafasan smpanse Afrika. Bukti-bukti kuat menunjukkan bahwa d iantara tahun 1999 dan 2006 virus yang ditularkan dari manusia ke simpanse telah membunuh seluruh populasi simpanse di wilayah Afrika Barat. Virus tersebut adalah human respiratory syncytial virus (HRSV) dan human metapneumovirus(HMPV)

3. Polio, patek, antraks
Ketiga penyakit berbahaya pada manusia ini telah menginfeksi hewan primata. Menurut Fabian Leendertz, ahli epidemiologi alam liar di Robert Koch-Institute, simpanse di Taman Nasional Gombe Steram di Tanzania diduga telah terinfeksi polio dari manusia.

Leendertz juga menambahkan, gorila pun terinfeksi patek dari manusia, penyakit yang berhubungan dengan sipilis namun tidak ditularkan melalui hubungan seksual. Wabah antraks yang diduga berasal dari hewan ternak yang digembalakan manusia juga pernah membunuh simpanse di Afrika Barat.

4. Ebola
Virus yang awalnya menginfeksi gorila dan simpanse ini kemudian menyebar ke manusia yang mengonsumsi hewan terinfeksi. Sekarang penyakit ini bisa menular dari manusia-ke-manusia melalui kontak cairan tubuh atau darah dengan orang yang terinfeksi. Pada pertengahan tahun 70-an wabah ebola telah membunuh ratusan orang.

5. Kucing besar juga sakit maag
Singa, cheetah, dan harimau mendapatkan bakteri Helicobacter pylori, bakteri yang menyebabkan penyakit maag, ketika dulu mereka memangsa manusia purba. Penyakit ini masih dapat ditemukan pada kucing besar hingga saat ini.

6. Parasit perusak otak
Diperkirakan lebih dari separuh populasi manusia terinfeksi parasit Toxoplasma gondii di otaknya. Parasit ini disebut-sebut bisa meningkatkan risiko neurotisisme dan menjadi pemicu skizofrenia.
Inang utama parasit ini adalah kucing, tempat mikroba bereproduksi. Kucing yang dibiarkan liar akan lebih mudah terkena penyakit ini. Penularan toksoplasma ke manusia biasanya terjadi melalui kotoran kucing.

7. HIV/AIDS
HIV, virus penyebab AIDS, berasal dari simpanse dan primata lainnya dan diperkirakan menginfeksi manusia pertama kali satu abad lalu. Virus ini merusak kekebalan tubuh manusia dan membuka pintu bagi penyebab infeksi mematikan atau kanker.
Pada akhir tahun 2007 diperkirakan 33 juta orang mengidap HIV, termasuk sekira 2,7 juta kasus baru di tahun yang sama dan sekitar 2 juta penderita -- termasuk 270 ribu anak-anak -- meninggal selama tahun itu. Sebanyak dua pertiga infeksi HIV terjadi di Sub-Sahara Afrika.

8. Gigitan yang mematikan
Penyakit zoonosis yang disebabkan gigitan binatang terus meningkat dan membunuh ratusan ribu orang setiap tahunnya. Nyamuk menjadi penyebab utama dengan malaria berada di urutan pertama karena telah menginfeksi lebih dari 350 juta orang setiap tahun serta menewaskan lebih dari 1 juta di antaranya. Sebagian besar korban malaria ini adalah anak-anak di selatan Gurun Sahara. Sebanyak 50 juta orang per tahunnya terinfeksi demam akibat gigitan nyamuk, 500 ribu di antaranya dirawat di rumah sakit dan 2,5% penderita meninggal dunia.

9. Wabah pes
Dampaknya yang sangat masif sempat melumpuhkan peradaban dunia. Peristiwa ini dikenal dengan nama Black Death yang juga dikenal dengan wabah pes.

Wabah itu disebabkan oleh bakteri Yersinia pestis yang dibawa oleh tikus dan kucing. Namun bakteri ini menjadi sangat mematikan ketika menular kepada sesama manusia, seperti yang terjadi pada tahun 1300-an. Gejalanya berupa demam, menggigil, lemah, dan pembengkakan kelenjar getah bening yang amat menyakitkan. Bahkan hingga saat ini, penderita yang tidak mendapat perawatan bisa menemui ajal.

10. Wabah influenza
Wabah flu burung dan flu babi beberapa tahun lalu belum seberapa dibandingkan peristiwa terjadinya pandemi influenza di tahun 1918. Sebanyak seperlima populasi dunia terinfeksi dan diperkirakan 50 juta orang meninggal disebabkan wabah yang menyapu dunia dalam hitungan bulan itu. Angka kematian tersebut adalah yang tertinggi dalam sejarah penyebaran penyakit dalam jangka waktu singkat.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:bodrexcaem.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment