Tuesday, 13 March 2012

www.menjelma.com

www.menjelma.com


Ini Yang Namanya Cinta (Kisah Renungan)

Posted: 13 Mar 2012 02:45 AM PDT




Eko Pratomo Suyatno, siapa yang tidak kenal lelaki bersahaja ini? Namanya sering muncul di koran, televisi, di buku-buku investasi dan keuangan. Dialah salah seorang dibalik kemajuan industri reksadana di Indonesia dan juga seorang pemimpin dari sebuah perusahaan investasi reksadana besar di negeri ini.

Dalam posisinya seperti sekarang ini, boleh jadi kita beranggapan bahwa pria ini pasti super sibuk dengan segudang jadwal padat. Tapi dalam note ini saya tidak akan menyoroti kesuksesan beliau sebagai eksekutif. Namun ada sisi kesehariannya yang luar biasa!!!!

Usianya sudah tidak muda lagi, 60 tahun. Orang bilang sudah senja bahkan sudah mendekati malam, tapi Pak Suyatno masih bersemangat merawat istrinya yang sedang sakit. Mereka menikah sudah lebih 32 tahun. Dikaruniai 4 orang anak.

Dari isinilah awal cobaan itu menerpa, saat istrinya melahirkan anak yang ke empat. tiba-tiba kakinya lumpuh dan tidak bisa digerakkan. Hal itu terjadi selama 2 tahun, menginjak tahun ke tiga seluruh tubuhnya menjadi lemah bahkan terasa tidak bertulang, lidahnyapun sudah tidak bisa digerakkan lagi.

Setiap hari sebelum berangkat kerja Pak Suyatno sendirian memandikan, membersihkan kotoran, menyuapi dan mengangkat istrinya ke tempat tidur. Dia letakkan istrinya di depan TV agar istrinya tidak merasa kesepian. Walau istrinya sudah tidak dapat bicara tapi selalu terlihat senyum. Untunglah tempat berkantor Pak Suyatno tidak terlalu jauh dari kediamannya, sehingga siang hari dapat pulang untuk menyuapi istrinya makan siang.
Sorenya adalah jadwal memandikan istrinya, mengganti pakaian dan selepas maghrib dia temani istrinya nonton televisi sambil menceritakan apa saja yg dia alami seharian. Walaupun istrinya hanya bisa menanggapi lewat tatapan matanya, namun begitu bagi Pak Suyatno sudah cukup menyenangkan. Bahkan terkadang diselingi dengan menggoda istrinya setiap berangkat tidur. Rutinitas ini dilakukan Pak Suyatno lebih kurang 25 tahun. Dengan penuh kesabaran dia merawat istrinya bahkan sambil membesarkan ke 4 buah hati mereka. Sekarang anak- anak mereka sudah dewasa, tinggal si bungsu yg masih kuliah.

Pada suatu hari…saat seluruh anaknya berkumpul di rumah menjenguk ibunya-- karena setelah anak-anak mereka menikah dan tinggal bersama keluarga masing-masing- - Pak Suyatno memutuskan dirinyalah yang merawat ibu mereka karena yang dia inginkan hanya satu 'agar semua anaknya dapat berhasil'.

Dengan kalimat yang cukup hati-hati, anak yang sulung berkata:
"Pak kami ingin sekali merawat ibu, semenjak kami kecil melihat bapak merawat ibu tidak ada sedikitpun keluhan keluar dari bibir bapak……bahkan bapak tidak ijinkan kami menjaga ibu." Sambil air mata si sulung berlinang.

"Sudah keempat kalinya kami mengijinkan bapak menikah lagi,
kami rasa ibupun akan mengijinkannya, kapan bapak menikmati masa tua bapak,
dengan berkorban seperti ini, kami sudah tidak tega melihat bapak,
kami janji akan merawat ibu sebaik-baik secara bergantian".
Si Sulung melanjutkan permohonannya.

"Anak-anakku. ..Jikalau perkawinan dan hidup di dunia ini hanya untuk nafsu, mungkin bapak akan menikah lagi, tapi ketahuilah dengan adanya ibu kalian di sampingku itu sudah lebih dari cukup,dia telah melahirkan kalian….*sejenak kerongkongannya tersekat*… kalian yang selalu kurindukan hadir di dunia ini dengan penuh cinta yang tidak satupun dapat dihargai dengan apapun. Coba kalian tanya ibumu apakah dia menginginkan keadaanya seperti ini ?? Kalian menginginkan bapak bahagia, apakah bathin bapak bisa bahagia meninggalkan ibumu dengan keadaanya seperti sekarang, kalian menginginkan bapak yang masih diberi Tuhan kesehatan dirawat oleh orang lain, bagaimana dengan ibumu yang masih sakit." Pak Suyatno menjawab hal yang sama sekali tidak diduga anak-anaknya.

Sejenak meledaklah tangis anak-anak Pak Suyatno, merekapun melihat butiran-butiran kecil jatuh di pelupuk mata Ibu Suyatno..dengan pilu ditatapnya mata suami yang sangat dicintainya itu.

Sampailah akhirnya Pak Suyatno diundang oleh salah satu stasiun TV swasta untuk menjadi nara sumber dan merekapun mengajukan pertanyaan kepada Pak Suyatno kenapa mampu bertahan selama 25 tahun merawat Istrinya yg sudah tidak bisa apa-apa....disaat itulah meledak tangisnya dengan tamu yang hadir di studio kebanyakan kaum perempuanpun tidak sanggup menahan haru.

Disitulah Pak Suyatno bercerita : "Jika manusia di dunia ini mengagungkan sebuah cinta dalam perkimpoiannya, tetapi tidak mau memberi waktu, tenaga, pikiran, perhatian itu adalah kesia-siaan. Saya memilih istri saya menjadi pendamping hidup saya, dan sewaktu dia sehat diapun dengan sabar merawat saya, mencintai saya dengan hati dan bathinnya bukan dengan mata, dan dia memberi saya 4 anak yang lucu-lucu..Sekarang saat dia sakit karena berkorban untuk cinta kami bersama… dan itu merupakan ujian bagi saya, apakah saya dapat memegang komitmen untuk mencintainya apa adanya. Sehatpun belum tentu saya mencari penggantinya apalagi dia sakit..." Sambil menangis.

"Setiap malam saya bersujud dan menangis dan saya hanya dapat bercerita kepada Allah di atas sajadah..dan saya yakin hanya kepada Allah saya percaya untuk menyimpan dan mendengar rahasia saya...

BAHWA CINTA SAYA KEPADA ISTRI, SAYA SERAHKAN SEPENUHNYA KEPADA ALLAH".

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.osserem.me/

ABG 18 Tahun Doyan Kunyah Plastik

Posted: 13 Mar 2012 02:15 AM PDT




Seorang remaja perempuan Amerika Serikat (AS) mengaku dirinya gemar sekali mengkonsumsi bahan plastik seperti botol air, tempat piringan CD dan bahkan remote televisi.

Kailyn secara mengejutkan dirinya benar-benar sudah kecanduan memakan plastik. Remaja berusia 18 tahun itu mengaku sudah menelan lebih dari 60 ribu berbagai macam bentuk benda plastik selama sekira 11 tahun terakhir.

Saat hadir dalam sebuah acara televisi Kailyn, dirinya pun unjuk kemampuannya dengan menelan botol air dan tempat CD.

"Saya sudah memakan 12 remote televisi, lebih dari lima ribu biji plastik, sekira seribu berbagai macam hiasan minuman, 100 garpu dan sekira 10 botol air," tutur Kailyn seperti dikutip Daily Mail, Jumat (10/2/2012).

"Plastik benar-benar benda yang saya inginkan dan butuhkan," ucapnya.

Saat ditanya mengapa dirinya suka sekali dengan plastik, Kailyn mengaku rasa bukan menjadi alasannya melainkan teksturnya.

"Suaranya yang garing dan sekaligus kasar tetapi saat bersama ada tekstur yang lembut, membuat saya menggemari plastik," imbuh Kailyn.

Kailyn mengaku bahan plastik yang sering ia konsumsi adalah hiasan minuman keras. Bahan itu mudah didapatkannya karena ia bekerja sebagai pelayan di sebuah restoran
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.osserem.me/

Susahnya Membahagiakan Wanita

Posted: 13 Mar 2012 01:50 AM PDT



Jika dikatakan cantik dikira menggoda,
Jika dibilang jelek di sangka menghina
Bila dibilang lemah dia protes,
Bila dibilang perkasa dia nangis

Maunya emansipasi, tapi disuruh benerin genteng, nolak
(sambil ngomel masa disamakan dengan cowok)

Maunya emansipasi, tapi disuruh berdiri di bis malah cemberut
(sambil ngomel, egois amat sih cowok ini tidak punya perasaan)

Maunya emansipasi, sono narik becak
(sambil ngomel, baikan gw jualan pecal dah)

Maunya emansipasi, disuruh angkat beras, muka masam
(sambil ngomel, cowo apa ne.. dah tau beban gw berat (2 mountains) masi disuruh angkat beginian)

Jika di tanyakan siapa yang paling di banggakan, kebanyakan bilang Ibunya,
tapi kenapa ya… lebih bangga jadi wanita karir,
padahal ibunya adalah ibu rumah tangga

Bila kesalahannya diingatkankan, mukanya merah…
Bila di ajari mukanya merah,
Bila di sanjung mukanya merah,
Jika marah mukanya merah,
Kok sama semua? bingung !!

Di tanya ya atau tidak, jawabnya : diam
Ditanya tidak atau ya, jawabnya : diam
Ditanya ya atau ya, jawabnya : diam
Ditanya tidak atau tidak, jawabnya : diam
Ketika didiamkan malah marah (repot kita disuruh jadi dukun yang bisa nebak jawabannya)

Di bilang ceriwis marah,
Dibilang berisik ngambek,
Dibilang banyak mulut tersinggung,
Tapi kalau dibilang Supel wadow seneng banget… padahal sama saja maksudnya

Dibilang gemuk engga senang padahal maksud kita sehat gitu lho,
Dibilang kurus malah senang padahal maksud kita "kenapa elo jadi begini !!!!"

Itulah WANITA, makin kita bingung makin senang dia…
sumber
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.osserem.me/

Pria Paling Romantis di Inggris, Membelikan Bunga Untuk Istrinya Setiap Hari Selama 70 Tahun

Posted: 13 Mar 2012 01:30 AM PDT


Jack Mills, seorang veteran perang asal Yaxley, Cambridgeshire, membuktikan dirinya sebagai orang yang paling romantis di Inggris. Pasalnya kakek berusia 89 tahun tersebut telah membawakan bunga kepada istrinya Millie (88), setiap minggu selama 70 tahun.

Selama tujuh dekade mereka bersama, veteran Perang Dunia II tersebut telah memberikan lebih dari 3.000 karangan bunga terhadap sang isteri tercinta.

Jack dan Millie dari Yaxley, Cambridgeshire

Ia pertama kali melihat Millie ketika berumur 18 tahun, dan saat itu ia melempar koin dengan sahabatnya untuk memutuskan siapakah dari antara keduanya yang akan mengajaknya berkencan.

Jack memenangkan undian tersebut, dan sekarang kakek dari 12 cucu ini telah menikah dengan Millie dan hidup bahagia sejak saat itu.

Jack dan Millie pada tahun 1941, dengan Millie memegang seikat bunga

Meskipun begitu, Jack mengakui bahwa ia kadang-kadang memilih bunga liar yang mekar dari padang rumput untuk diberikan pada isterinya, jika ia tidak memiliki cukup uang tunai untuk membeli apapun.

"Rahasia pernikahan yang panjang adalah saling menjaga satu sama lain dan berbagi. Dan bagi saya, itu adalah membelikan bunga untuk Millie." tutur Jack.

"Saya pikir saya sangat beruntung untuk dapat mengatakan bahwa saya telah menikah selama 70 tahun. Saya tidak menyesal sedikitpun." tambahnya.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.osserem.me/

Inilah 8 Penelitian Unik Tentang Cinta

Posted: 13 Mar 2012 01:10 AM PDT




1. Pria Lebih Menyukai Wanita yang Diputuskan Pacarnya
Penemuan dari University of Michigan menyebutkan bahwa pria lebih tertarik mendekati wanita yang dicampakkan kekasihnya. Para ahli berspekulasi, ketika pria yang berinisiatif memutuskan hubungan, hal itu akan menunjukkan dominasinya terhadap lawan jenis. Dengan demikian, pria akan menganggap wanita yang diputuskan akan lebih mudah dikontrol.

2. Anda Bisa Mendeteksi Tukang Selingkuh dari Suaranya
Dalam sebuah studi, para peneliti meminta sekitar 120 pria dan wanita untuk menyuarakan huruf vokal dengan nada yang berbeda-besa. Dari hasil penelitian diketahui, wanita cenderung mengasosiasikan suara rendah pria dengan perilaku berselingkuh. Sementara bagi responden pria, wanita bernada tinggilah yang suka selingkuh. Meskipun aneh, hasil penemuan tersebut dianggap masuk akal dalam perspektif biologis. Nada yang lebih rendah, berarti memiliki level testosteron yang tinggi. Dengan level hormon testosteron yang tinggi membuat pria cenderung tidak pilih-pilih dalam menentukan pasangan (baca: mudah jatuh cinta).

3. Pria Dandan Lebih Lama daripada Wanita
Penelitian yang dilakukan Travelodge --perusahaan jaringan hotel raksasa-- menemukan bahwa pria bisa menghabiskan waktu rata-rata 81 menit per hari untuk merawat tubuh, seperti membersihkan, menyegarkan dan melembabkan wajah, bercukur, menata rambut dan memilih pakaian. Sementara wanita hanya memerlukan waktu 75 menit sehari untuk menata rambut, memilih pakaian dan memakai make-up.

4. Wanita Lebih Mudah Mengingat Sesuatu Jika Dikatakan dengan Suara yang Dalam
Wanita bisa lebih akurat mengingat sebuah objek, jika objek tersebut diperkenalkan oleh pria dengan suara yang dalam. Studi yang dilakukan David Smith dan timnya dari University of Aberdeen, Inggris, menunjukkan bahwa suara pria yang dalam dan rendah lebih maskulin dan penting baik dalam pemilihan pasangan maupun akurasi memori pada wanita.

5. 75% Wanita Habiskan Rp 7 Juta Saat Patah Hati
Berdasarkan survei yang dilakukan situs belanja online di Inggris bernama Superdrug, 75% wanita menghabiskan US$ 782 atau sekitar Rp 7 jutaan untuk mengubah penampilannya setelah putus cinta. Penelitian itu mengikutsertakan 2.000 responden wanita. Lebih dari setengah responden mengungkapkan mereka segera pergi ke salon untuk mendapatkan gaya rambut baru, manicure dan pedicure, membeli pakaian dan make-up, bahkan mendaftarkan diri ke pusat kebugaran. Wanita menganggap kekasihnya mencampakkannya karena mereka kurang menarik sehingga berbagai langkah perawatan diri dilakukan.

6. 48% Pria Putuskan Kekasih karena Gemuk
Ternyata sekarang ini cukup banyak pria yang mementingkan penampilan fisik wanita. Hal itu terbukti dari survei terbaru, 48% pria mengaku mencampakkan wanitanya yang gemuk. Survei yang dibuat oleh situs AskMen dan Cosmpolitan tersebut diikuti oleh 70 ribu orang di Amerika Serikat. Dari survei itu terungkap pria benar-benar tidak menerima jika pasangannya mengalami kenaikan berat badan.

7. Wanita dengan Karir Sukses Lebih Mudah Berselingkuh
Penelitian dilakukan Joris Lammers, profesor dari Tilburg University di Belanda. Dia mempelajari perilaku lebih dari 1.500 pembaca majalah bisnis, mulai dari jabatan paling tinggi sampai rendah. Hasilnya, Joris menemukan bahwa wanita yang menduduki jabatan tinggi di kantornya tertarik pada tantangan dan risiko tinggi. Berselingkuh, jadi salah satu cara untuk memenuhi 'hasrat' tantangan tersebut. Penyebabnya bukan karena rendah-tingginya kematangan moral, tapi kekuasaan dan kesempatan.

8. Senyuman Buat Pria Kurang Menarik
Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal American Psychological Association mengungkapkan, pria yang murah senyum dianggap tidak menarik bagi wanita. Responden diminta melihat foto lawan jenisnya. Kemudian, peneliti melihat reaksi responden pertama kali melihat foto tersebut.

"Pria yang tersenyum dianggap kurang menarik bagi sebagian wanita," jelas Jessica Tracy, pemimpin penelitian dan psikolog dari University of British Columbia, seperti dilansir iDiva.

Wanita sepertinya lebih menyukai sosok pria yang dingin dan tidak banyak senyum. Seperti Rangga dalam film AADC atau si vampir Edward Cullen dalam film 'Twilight'. Sebuah ekspresi sedikit tertunduk malu tanpa senyuman adalah sebuah sikap yang mengisyaratkkan membutuhkan simpati. Bagi wanita ekspresi itu dapat sangat menarik.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.osserem.me/

[Tips Mantap] Berburu T4nte Gir4ng

Posted: 13 Mar 2012 12:50 AM PDT


Ada kemungkinan seh mereka sebagai pelaku, tp kemungkinan nya kecil bgt. kalo kamu mau usaha dapetin tante, bukan dari pasang iklan.. atau cari no tlp para tante dimana kamu berharap
bisa langsung godain mereka dan mendapatkan apa yang kamu inginkan. it's NONSENSE


CARA NYA GAK GITU.... DAN GAK SUSAH KOK !!!
(montok gak bermaksud mengurui.. hanya sharing aja .. ocre )

LANGKAH 1
kamu harus punya modal (secara fisik dan penampilan oke = wajah, body, cara berpakaian, cara berbicara)
bukan berarti badan kamu kudu kaya ade rai juga bro, krn yg beginian malah dianggap profesi oleh sang tante.!

Mereka itu cari daun muda bukan hanya sekedar cari kepuasan secara seksual aja,
tapi mereka juga cari temen supaya ada tempat buat curhat seputar kehidupan keluarga nya.

Jadi inget.. meskipun "Mr P" kamu gedenya se botol aqua kek, kebanyakan mereka ga cari itu.
mereka juga butuh temen yg punya tampang dan fisik yg ga malu2in supaya bisa dipamerin ke temen2 nya juga
( ada kebanggaan tersendiri buat mereka kalo mereka bisa pamer2 ke sesama TG),
kalo udah begini kamu ga bakalan dilepas ma dia, disaat inilah aksi yg sudah terencana dikepala kamu beraksi
( spt minta hp, shopping, tabungan dll)

LANGKAH 2
kalo udah dapet, sudah harus siap nerima segala resiko, seperti di telp2in terus,
diajakin keluar ngegosip2 bareng ma temen2nya
(yg pasti bikin kamu kyk obat nyamuk), karena kamu cuma bisa diem, digoda sana-sini.

LANGKAH 3
kalo udah berkenalan jgn langsung ngomongin seks. mereka juga punya harga diri bro.
jadi ikutin aja alurnya sambil nyentil2 dikit secara bertahap
( kamu harus nyentil "dikit" supaya kamu juga ga dianggap culun bgt ).
yeah tarik ulur pembicaraan lah.

jangan pernah sekali2 telp tante itu, biar dia yg telp kamu.
( selain dia ga comfort karena mungkin ada anak ato suaminya juga cara ini buat dia semakin kangen ma kamu)

LANGKAH 4
kamu harus bener2 hati2, karena sapa tau tante yg kamu kejar ternyata bini nya mafia.
Hadoh kalo udah kaya gini, ati2 aja, salah2 bisa ditembak bener ama bodyguard suaminya
( nih montok ga ngebokis lho! bener2 kejadian nih ma salah satu instruktur fitness di jkt
yg akhirnya kabur ke keluar kota dan sampe sekarang montok udah ga pernah denger kabarnya )

LANGKAH 5
Jangan berharap terlalu banyak dulu tentang harta dll ok, let it flow aja.

Ok Sekarang waktunya hunting....
Pergi aja ke gym terdekat di kota kamu, yg pasti bukan gym murahan yah!
kalo gym murahan mah yg kamu dapet cuma tante yg dandanannya kaya pembokat,
yg bisanya cuma flirting, ngomong doang dll,
karena tante ky ginian mah sok kaya aslinya ya melarat coyyyy!!

soo...artinya kamu harus ke tempat fitness gede, bonafit, di kota montok misal (jakarta ),
Selebrity fitness, Fitness First, Gold Gym, Bodylife Fitness dll.

trus kalo bisa kenal ma satu cewe disana ato instruktur disana wah bisa ketagihan ente. karena ini gudangnya! hahaha ). trust me

Catat jadwal aerobic di gym tsb, pelajari kelas mana yg populer dan yg ngga populer ( krn pasti sia2 aja kamu dateng kalo sepi )

Ciri khas dari tante2 ini ( sepengetahuan montok yakz ) :
saat mereka aerobic, mereka akan pake baju yg nonjolin keseksiannya
padahal ya ga seksi dan sangat2 pede, terkadang mereka pake perhiasan yg berlebihan.

Trus coba aja kamu curi2 pandang ke salah satu tante.... jgn semua!!
( tentuin target kamu ), lihat respon nya?
kalo dia sampe balas lirikan kamu, yeah ada kemungkinan!
tp spt montok bilang jgn terlalu berharap terlalu banyak dulu..

biasanya kalo dia udah fix ama kamu dia akan datang dengan sendirinya. bukan ngajak ngomong langsung tapi yg dia lakukan biasanya cuma aerobic atau ikut angkat beban deket kamu latihan. dia lakukan itu karena sebenarnya dia pengen ngajak kamu ngomong tapi dia malu2 mau.

Nah ini lah kesempatan kamu untuk kenal ma dia, ajak dia ngobrol, ajarin dia cara2 latihan yg bener.
Dari situ kamu kan udah ngomong ma dia toh ( udah buka jalan ),
hari2 berikutnya yah ajak dia ngomong lagi supaya semakin hari
semakin terjalin keakrabannya.

oh ya mpir lupa, jgn lupa untuk bertemen ma instruktur aerobic.
biar kebanyakan dari mereka gay, kamu jangan takut. asal kamu tau mereka ini koleksinya banyak banget!!!

Pokoknya kalo udah berteman ma instruktur aerobic kamu bisa kongkalikong ma dia soal tante mana yg gatel.
tapi kamu juga harus ati2 juga jgn mpe tuh instruktur naksir kamu,
makanya dari pertama bilang ama dia ketertarikan kamu cuma ama tante.

Target sudah ditetapkan, aksi flirting sudah, perkenalan juga udah..

Selamat berjuang ya!,
selamat mengunjungi gym2 di kota kamu, sekalian olahraga juga dong,
badannya dibentuk supaya keliatan lebih menarik jadinya kan selain badan kamu dikagumin cewe2, kamu juga bisa dikagumin tante2....
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.osserem.me/

Cewek Kost Mantap banget gan....

Posted: 13 Mar 2012 12:30 AM PDT









GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.osserem.me/

Pilih Mana Selingkuh Fisik atau Emosi ??

Posted: 13 Mar 2012 12:10 AM PDT


Perselingkuhan menjadi salah satu perusak kehidupan rumah tangga. Ada saja alasan yang terucap oleh mereka yang selingkuh. Beberapa mengaku terpaksa berkhianat karena khilaf, ada juga yang merasa dendam. Bahkan yang paling parah, tak sadar melakukannya.


Banyak yang merasa selingkuh hanya ketika pengkhianatan sudah melibatkan hubungan fisik. Mereka tak merasa selingkuh jika hanya melibatkan emosi atau sebaliknya.

Apa itu selingkuh fisik? Selingkuh fisik dapat terdeferensiasi dalam beberapa kategori. Ada selingkuh fisik yang murni bertujuan mencari kepuasan seksual, tanpa melibatkan perasaan. Ini biasanya tergambar pada sosok pria hidung belang yang gemar melakukan transaksi dengan pekerja seks komersial.

Sementara selingkuh emosi, kerap menimpa mereka yang menjalin romantika terlarang di dunia maya. Jarang atau bahkan tak pernah bertemu, tapi memiliki kedekatan emosional yang besar. Saling bertukar pesan romantis, atau saling memberi perhatian secara intensif. Semua ini tentu juga dilakukan tanpa sepengetahuan pasangan sah.

Memelihara selingkuh emosi seringkali berkembang tanpa kesadaran. Padahal, berpotensi membuat rusak hubungan. Bukan tak mungkin keterlibatan emosi yang semakin dalam akan memancing perselingkuhan lebih jauh dalam hubungan fisik. Jika ini terjadi, kecenderungannya kecil kemungkinan hubungan yang sah akan terselamatkan.

"Perselingkuhan emosi bisa mematikan hubungan secara cepat, jika terus berkembang," kata Lauren Mackler, terapis hubungan dan penulis buku 'Solemate: Master the Art of Aloneness dan Tranform Your Life', seperti dikutip dari laman You Tango.

Apapun bentuknya, hampir semua wanita tak bisa menerima bentuk perselingkuhan, baik sekedar fisik, emosi, apalagi emosi dan fisik. Sementara pria jamak, merasa tak selingkuh jika tak melibatkan perasaan.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.osserem.me/

Kesalahan Fatal Wanita Saat Belanja Pakai Rok!!

Posted: 12 Mar 2012 11:45 PM PDT









GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.osserem.me/

Ini Dia Obat Baru Untuk Tekan Angka Kriminalitas

Posted: 12 Mar 2012 11:15 PM PDT




Perusahaan obat bernama Alkermes Pharmaceuticals akan merevolusi sistem hukum penjara dan membantu mengurangi sesaknya sel-sel tahanan. Caranya adalah dengan membuat obat yang menargetkan salah satu penyebab kejahatan, yaitu kecanduan alkohol dan ketergantungan obat.

Alkermes akan meluncurkan Vivitrol, obat suntik suntikan dengan kandungan bahan aktif naltrexone. Naltrexone akan mencegah reseptor sistem saraf yang merespons zat candu seperti heroin dan oksikodon.

Obat ini akan membuat pengkonsumsi narkoba menjadi sulit merasa 'nge-fly' dan membuat pecandu alkohol merasa minuman keras tak lagi menyenangkan. Orang yang menggunakan Vivitrol akan terblokir jalur sarafnya yang berfungsi untuk merasakan sensasi narkoba dan alkohol.

Saat ini, Alkermes telah memulai penelitian awalnya di penjara-penjara untuk mengevaluasi dampak Vivitrol terhadap narapidana. Para peserta penelitiannya adalah narapidana yang beretkad memulai pengobatan di penjara dan mau melanjutkan pengobatan setelah dibebaskan.

Peneliti dari Alkermes berasumsi bahwa kejahatan dan kecanduan bisa dikurangi dengan membiarkan narapidana untuk memutuskan sendiri respons saraf di otaknya yang terangsang oleh narkoba dan alkohol.

"Vivitrol merupakan obat suntik yang diberikan secara bulanan. Jika seseorang bersedia datang ke klinik sebulan sekali, maka orang itu secara substansial dapat menurunkan kesempatan untuk kambuh dari ketergantungan obat atau alkohol," kata psikiater ternama di AS, Dr Keith Ablow.

Dalam penelitian awal ini, Alkermes menyediakan Vivitrol untuk 30 orang pelaku kriminal dengan riwayat ketergantungan obat yang ingin dibantu mengatasi kecanduannya.

Suntikan pertama akan dilakukan dalam satu minggu sebelum narapidana dibebaskan. Alkermes kemudian akan menilai apakah pelaku kriminal kembali memakai narkoba atau tidak untuk melihat peluangnya melakukan tindak kriminal.

"Obat injeksi lain yang disebut Depo-Provera dapat mengurangi dorongan seksual pada pedofil, dan Risperdal-Consta juga dapat mengurangi gejala gangguan mental pada orang psikotik. Maka, Vivitrol bisa menjadi bagian utama pencegahan kejahatan, termasuk kejahatan kekerasan," kata Dr Ablow seperti dilansir FoxNews, Jumat (11/2/2012).

Menurut Dr Ablow, banyak perilaku kriminal mengalami penyakit mental. Hampir 65% dari 2,3 juta tahanan di penjara AS memenuhi kriteria medis penyalahgunaan zat atau kecanduan obat-obatan. Dan narapidana seperti ini hampir dua kali lebih mungkin kembali ke penjara.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.osserem.me/

ABG H*T Narsis

Posted: 12 Mar 2012 10:46 PM PDT








GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.osserem.me/

Anak Paling Metal Sedunia (PIC+)

Posted: 12 Mar 2012 10:45 PM PDT


Langsung aja yah gan. ane gak punya cerita cuman ada Foto aja, nih langsung aja nilai sendiri ni anak benar2 metal kagak
soalnya kalo ditanya tuh anak ngapain kek gitu dia jawabnya "Biar keliatan metal maaaan"
wkwkwkwkwkwkwkw



GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.osserem.me/

Kisah Cinta yg Miris banget !!

Posted: 12 Mar 2012 10:15 PM PDT



Gw dulu pernah punya cwe, hubungan ane udah 3 taun sama cwe gw .

Hubungan gw sama dia udah erat banget, udh kaya suami istri aja .

Tiap hari ketemu, ampe keluarga besar dia pun udah welcome sama gw .

Ampe suatu saat gw tunangan tuh sama dia .

Tapi emang hubungan lama tuh parah banget klo udh berantem, kasar dan bahkan kadang suka maen pisik jg (gw/dia) ga lama sih paling 2/3 jam jg baikan lg .

Dia yg dari polos nya gatau make up & gatau ttg fashion selama pacaran sama gw dia jd bisa dandan & skrg modis banget setelan nya .

Yang bikin ngenes nya tuh ada 1 cwo yg dari waktu cwe gw masih kelas 1 SMA katanya emang udah suka banget sama cwe gw .

Dia ga pernah nyerah buat ngerusak hubungan gw, walaupun cwe gw ga ngerespon tapi tetep aja dia terus nyoba buat deketin cwe gw .

Akhir nya gw kesel dan gw minta tegas sama cwe gw, kata gw tolong dong inisiatif km nya jg .

Di kasarin tuh si cwo sama cwe ane gan ampe akhir nya dia nyerah .

Lancar lg hubungan gw tanpa ada parasit

Gw org sukabumi, tapi gw kerja di bandung . Kalo cwe gw kuliah di sukabumi .

Hubungan gw makin kacau semenjak gw kerja di bdg, biasa lah yg tiap hari nya ktmu ini kadang ktmu tuh sebulan sekali doang .

Suatu hari cwe gw butuh uang katanya, tau deh buat apa .

Tanpa mikir lg ya gan, apa sih yg engga buat cwe sendiri (udah tunangan malahan) .

Gw jual tuh hp gw gan, pertama punya BB padahal tapi gpp deh demi dia
Gw plg tuh ke sukabumi, gw janjian sama dia .

Waktu itu hari sabtu, kebetulan maming nah gw janjian abis magrib jam 6 mau ktmu sama dia, dia nyuruh jemput di rumah nenek nya .

Nyampe di sukabumi sekitar jam 12 siang gw ktmu dulu sama dia buat minjem hp dia (dia hp nya 2), kan hp gw udah di jual, gmna kita janjian nya ?

Yaudah pake aja kata dia, nah gw plg tuh ke rumah trus smsan sama dia .

Gw : yangg, aku cape baru nyampe pgn istirahat dulu ya .
Dia : iyaa, ga usah buru2 kan masih lama magrib nya jg km tidur dulu aja ya

Gw periksa2 hp dia, inbox nya sih bersih cuma ada sms2 dari temen nya, pas gw liat sent item ada sms aneh tuh lumayan banyak, tapi pas gw liat inbox nya ga ada balesan buat sms itu . ini sms nya

1. syg aku boleh ngerokok ga ?
2. dikit aja ya syg, ga bnyk ko
3. makasih ya syg, nnti ktmu nya di rumah nenek aku aja, tapi siang ya soal nya malem aku ada acara .

Emang gw udah ga enak hati selama perjalan plg dari bdg, dan setelah gw baca sms itu gw ga curiga , ah mgkn temen nya kali ikut sms .
Tapi kalo di pikir2 gw penasaran jg, yaudah gw test tuh cwe gw, gw sms kaya gini .

Gw : yangg, sms di hp ke hapus semua sama draft&arsip nya jg kepencet td gmna dong
Dia : ih gpp ko lagian itu cuma kata aniversarry dari km doang, yg penting kita nya masih bersama kan
(prasaan dia klo mslh hubungan ada sms penting ilang 1 aja marah nya parah)
Gw : ohh yaudah maaf ya .
Dia : iyaa gpp, eh km lg apa ? udah makan ?
Gw : udah ini lg tiduran ( padahal gw lg muter2 nyari temen gw ga ada satu pun gan :'( pgn curhat gw bingung .
Dia : km ga usah buru2 istirahat aja dulu ya syg .
Gw : iyaa bawel (nambah curiga gw, biasa nya dia klo minta ktmu harus tepat waktu bahkan gw yg sll nunggu)

Udah mulai nyesek gan dada gw, lagi bingung gitu eh nerima sms lg dari dia .
jam 2 siang waktu itu .

Dia : km lg apa ?
Gw : lg makan , knpa ?
Dia : disini ujan, jgn dulu keluar ya aku gamau km basah kuyup
Gw : iyaa, disini jg ujan gede banget (padahal gerimis, lagian ko aneh dia bawel bgt)
Dia : tuh apalagi klo ujan gede, jgn yaa

Ga mikir panjang gw langsung brangkat, pas di jalan eh emang bener ujan nya gede banget, gw ke pinggir buat neduh, kebetulan warnet tuh ya gw ngenet dulu bentar update status doang ' ga enak hati '
Eh cwe gw sms lagi .

Dia : km dmna ? ga enak hati knpa ?
Gw : lg di net deket rumah, gatau knpa pusing kecapean kali .

Ga di bales ama dia, pusing gw nambah penasaran ampe akhir nya gw brangkat ujan2an ga mikir tabrakan atau gman gw ngebut banget waktu itu .
Nyampe depan gang dia rumah ujan nya berenti, aneh banget ya, trus gw sms dia .

Gw : lg apa ? knpa ga di bales ?
Dia : lg diem aja, km dimana ? jgn dulu ksini ya masih ujan gede banget .
Gw : iyaa .
(padahal disini panas, gw pengen nangis tapi pengen ketawa jg ko bisa2 nya dia boong kaya gitu)

Jam 4 sore .
Ga bnyk ngmng gw langsung ke rumah nya, pas gw liat depan rumah nya tuh emang ada sepatu cwo .
Gw salam ama nenek nya trus gw tanya ' bu G*** ada ? '
' Ada, masuk aja ' katanya
Pas gw liat di ruang tamu ga ada, terus gw tanya lg nenek nya ' bu ko ga ada ? '
' Gatau td ada ' kata nenek nya (maklum udah pikun kali ya, kebetulan emg jarang2 ada siapa2 di rumah nya .
Gw pura2 ikut ke WC, padahal gw mau cek ke atas .

Di atas itu ada ruangan buat nonton sama 2 kamar, gw lari ke tangga trus gw liat di ruang tivi jg ga ada, gw curiga 1 kamar pintu itu terkunci .

Feeling gw udah kuat pasti ada org di dalem, gw dobrak eh pas gw liat ML gan !!!
Lemes gw disitu, mau gw hajar cwo nya jg bingung gw bisa di balikin sama dia, jd kesalahan emg bukan sepenuh nya ada di si cwo itu, ternyata emang selama gw kerja di bdg dia tuh hubungan sama cwo yg ngejar2 dia dari kelas 1 SMA .

Gw turun ke bawah lemes bgt trus cwe gw ngejar sambil narik tangan gw, gw bilang ' lepasin , jiji gw di sentuh sama lu, nih uang yg lu butuh (gw lemparin tuh 1jt setengah ke muka dia sama hp dia jg) gaya banget ya hahaha
Kita putus, cukup ampe disini, bilangin sama orang tua lu impian pernikahan kita batal .

Yang jd mslh nya tuh bukan cwe nya gan, hubungan nya ituloh, 3 TAUN GAN !! dan kejadian nya knpa harus kaya gitu .

Hampir 6 bulan lebih setelah kejadian itu gw kaya org gila gan, klo kata bahasa gaul jaman skrg GALAU mgkn ya, gw kerja berenti, padahal posisi gw udah enak tuh di tempat kerja itu, ga fokus ampe akhir nya gw resign trus gw kaya org tolol gan, hilang arah :'( bahkan gw sempet minum minyak wangi ampe over dosis, sedih gan, gatau harus ngapain .

Miris banget gw ngeliat tunangan gw ML sama org laen, tapi setelah sekian lama gw hilang arah, ampe akhir nya gw mikir jg ga ada guna nya klo gw kaya gini trus, ga akan ngubah yg udah terjadi .

Akhir nya gw bangkit lg dan skrg gw di jkt gan, Alhamdulilah malah lebih maju dari dulu, bahkan si mantan gw itu sempet2 ngontact gw lg karena ngeliat foto2 gw di facebook yg pake uang banyak, tapi kadang masih suka keingetan jg, ampe skrg gw blum bisa ngebuka hati buat cwe laen, mati rasa banget, malah jd gugup klo deket sama cwe .

tapi temen gw bilang katanya sifat lu lebih baik dari pada sifat lu dulu, gw jd lebih sabar dan jd raja motivasi kata temen2 gw , maklum lah yg lg galau kan sifat nya tuh kaya lilin .
' menerangi org lain, tapi dirinya sendiri terbakar '

INTI NYA GAN : Gw sadar setelah kejadian itu, gw jadiin buat motivasi dan nunjukin sama mantan gw klo gw bisa hidup maju tanpa dia, bahkan awal kesuksesan gw karena kejadian itu, dan akhir nya skrg gw lebih maju walaupun blom bisa dapet ngebuka hati buat org lain seengga nya gw udah sdikit mulai bisa lupain dia .

dan inget, terus melangkah , hidup hanya sekali .

jgn sia sia kan waktu mu untuk hal yg tak berarti .

terlalu larut dalam kesedihan hanya membuat mu semakin terpuruk .

jalani hidup dgn terus bersyukur , tidak perlu mencari kebahagiaan karna kebahagiaan itu datang sendiri .
keep smile because life must go on
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://www.osserem.me/2012/02/kisah-cinta-yg-miris-banget.html

COWOK PASTI SUKA ini ...

Posted: 12 Mar 2012 09:45 PM PDT


Fancy cars and pretty girls – what else do big boys need?

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.klikunic.com

Gadis Yang Bisa Meninggal Dunia Jika Menyisir Rambutnya !!

Posted: 12 Mar 2012 09:15 PM PDT


Menyisir adalah pekerjaan harian bagi setiap gadis. Tapi, itu tak berlaku bagi Megan Stewart. Gadis asal Skotlandia ini bisa mati bila menyisir rambutnya. Dia juga terancam mati bila menyentuh balon.

Megan Stewart memang mengidap penyakit langka, yakni hair brushing syndrome. Penyakit ini diketahui ibunya saat ia sedang mempersiapkan putrinya menghadapi hari pertamanya di sekolah dasar.


Ibu Megan, Sharon, menceritakan bagaimana ia mendapati putrinya sakit. Dia sedang menyisir rambut anak gadisnya di ruang tamu ketika tiba-tiba gadis itu terjatuh dan bibirnya membiru. "Saya pikir dia sedang mendapatkan serangan jantung tiba-tiba, sebagaimana pernah dialami sebelumnya, sehingga kami memanggil paramedis," ujar ibu berusia 41 tahun itu. Megan pun dilarikan ke rumah sakit.


Belakangan diketahui Megan itu "alergi" listrik statis. Bila ada listrik statis di tubuhnya, karena aktivitas menyisir rambut atau menyentuh balon, akan muncul reaksi fatal. Dokter di Rumah Sakit Yorkhill di Glasgow mengatakan sindrom seperti ini sangat jarang terjadi. Mereka hanya pernah mendengar satu kasus lain dari sindrom ini.


Megan lahir dengan berat hanya 1,05 kilogram dan sebesar telapak tangan seorang pria. Dia menderita hernia diafragma atau ada lubang di diafragmanya. Ini berarti perutnya bergerak sampai ke dadanya, yang hanya memungkinkan ruang bagi satu paru-paru berkembang.


Kondisi aneh itu menyebabkan saat ini Megan harus menghindari listrik statis dalam kehidupan sehari-harinya. "Ketika kami menyisir rambutnya, kami harus membaringkannya dan menutupi kepalanya dengan air untuk menghentikan listrik statis berkembang. Dia tidak bisa menggosok balon di kepalanya saat pesta."


Nyonya Stewart telah mengalami kehamilan yang sulit dan saat hamil enam bulan didiagnosis pra-eklampsia. Ia dipaksa menjalani operasi caesar darurat untuk menyelamatkan anaknya.


Berkat keahlian para dokter di Rumah Sakit Bersalin Bellshill, Lanarkshire, Nyonya Stewart bisa pulih. Tapi Megan kecil menghabiskan 18 bulan berikutnya di Rumah Sakit Yorkhill.


Megan juga menderita asma dan kondisi yang disebut dorsal stream dysfunction, yang membuatnya sulit melihat obyek yang bergerak cepat, seperti bola.


Kendati begitu, hidupnya masih normal. Megan kini menunggu operasi dan berencana mengikuti kegiatan amal pengumpulan dana untuk Yorkhill pada 8 Oktober. "Dia benar-benar berani menentang segala rintangan. Dia adalah mukjizat kecil," ucap ibunya.

Nih gan gambar si ceweknya :
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.klikunic.com

7 desain kamar unik ..

Posted: 12 Mar 2012 08:45 PM PDT


1. Castle Room

Konsep ruangannya adalah
penempatan kastil (istana
jaman dulu) di tengah kota.
Tempat tidurnya berbentuk
kastil, perabotan lain
berbentuk rumah penduduk. Dinding berwarna-warni
digambarkan sebagai kota.



2. Flying Bed

Konsepnya lebih kepada
desain penempatan tempat
tidur yang seakan-akan
melayang di tengah ruangan.
Hal unik lainnya adalah lantai
ruangan yang dibuat miring.



3. Four Beams

Konsepnya adalah tempat
tidur yang digantung setinggi 1,5 meter pada empat buah balok besar. Kalau mau tidur, tamu harus memanjat tangga menuju tempat tidur.



4. Freedom

Konsepnya meniru ruangan
penjara, lengkap dengan
tempat tidur yang digantung
di dinding, toilet yang ada di
samping tempat tidur, dan,
sebuah lubang pelarian pada dinding yang sengaja
dibiarkan masih berantakan,
lengkap dengan palu.
Semuanya untuk
menciptakan suasana sebuah
ruangan sel/penjara.



5. Gruft

Konsep yang paling unik pada ruangan ini tentu saja tempat tidurnya, berupa peti mati. Hiiiii. Peti mati sebagai
tempat tidur tersebut terletak di atas ruangan. Ruangannya sendiri berbentuk labyrinth. Cocok buat yang suka bergaya Gothic



6. Mirror Room



Konsepnya adalah dinding
ruangan yang penuh dengan
cermin, sehingga akan
terlihat banyak bayangan.
Pusing juga ya, bayangan ada
di mana-mana



7. Symbol Room

Konsepnya sebenarnya cukup
sederhana, yaitu menampilkan ruangan yang
dipenuhi gambar-gambar
berupa simbol pada seluruh
permukaannya, seperti kumpulan special character
pada teks komputer.
Walaupun sederhana, tapi
jadi terlihat unik.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.klikunic.com

10 Tokoh Pelopor Internet !!

Posted: 12 Mar 2012 08:15 PM PDT


Internet tidak hanya dirancang oleh satu orang atau satu tim pada satu waktu.
Semakin banyak orang yang mencoba untuk mengupas kembali batas - batas tekhnologi informasi, mereka adalah sebagian besar yang memberikan konstribusi untuk pemahaman dan pengembangan dari apa yang banyak gunakan hari ini demi untuk mencapai tujuan dan memanfaatkan keuntungannya.
Internet sudah menjadi umum dan mudah hari ini, namun ada masa di saat internet menjadi sesuatu yang lemah, tidak begitu berpengaruh dan hanya segelintir orang yang bisa menggunakannya secara sangat terbatas
Orang-orang berikut adalah visioner, penemu, peneliti dan programmer yang, di masa awal internet, bermimpi besar dalam merintis teknologi,juga program di balik semua alat operasi standar Internet yang kita pakai hari ini.


01. Claude Shannon


Dikenal sebagai "bapak dari teori informasi modern," Claude Shannon menerbitkan sebuah makalah yang berpengaruh pada tahun 1948, "Sebuah Teori Matematika Komunikasi," yang memfomalkan studi saluran komunikasi. Dengan membentuk batas pada efisiensi komunikasi dan menghadirkan tantangan untuk menemukan kode untuk meningkatkan efisiensi, Shannon mengembangkan fondasi dasar yang mendasari Internet.



02.Paul Baran


Seat meneliti jaringan komunikasi survivable di RAND Corporation tahun 1959, Baran mengembangkan dan menggambarkan arsitektur data untuk jaringan komunikasi packet-switched. Gambaran, rinci dalam serangkaian makalah dengan judul "On Distributed Communications," akan terbukti menjadi dasar umum di belakang arsitektur Internet.



03. Bob Taylor


Pada akhir tahun 1960, Bob Taylor meyakinkan Departemen Pertahanan AS untuk mengembangkan jaringan komunikasi, yang akhirnya akan menjadi ARPANet, militer prekursor untuk Internet.
Dia menulis sebuah makalah yang berpengaruh, "The Computer as a Communication Device," (Komputer sebagai Alat Komunikasi), kata pria ini, dunia akan segera dapat berkomunikasi dengan lebih efisien melalui komputer daripada tatap muka-. Makalah ini menggambarkan tentang bagaimana Internet akan menjadi di masa depan




04. Douglas Englebart


Seorang peneliti di Stanford, Augmentation Research Center Englebart adalah simpul kedua pada ARPANet pada Oktober 1969. Dia mengembangkan Pusat Jaringan Informasi di Stanford, yang kemudian menjadi registry nama domain, atau database daftar setiap website di Internet.
Sangat menarik untuk dicatat bahwa Sergey Brin dan Larry Page, para pengembang Google , juga kuliah di Stanford 30 tahun kemudian.Dia juga menemukan mouse



05. Larry Roberts


Ilmuwan kepala di Kantor Tehnik Pengolahan Informasi ARPA tahun 1966 , dia memimpin pengembangan ARPANet. Dia juga mendirikan Telenet, paket-switched jaringan pertama penyedia dan prekursor untuk perusahaan seperti Comcast dan Verizon. Telenet sekarang dimiliki oleh Sprint dan merupakan bagian dari jaringan data mobile.




06. Vint Cerf


Seorang legenda di komunitas internet awal, Cerf adalah manajer program ARPA 1976-1982. Bersama Bob Kahn dia membantu merancang protokol TCP / IP yang digunakan oleh ARPANet awal dan Internet saat ini, dan ia mendirikan Komuntias Internet Society dan ICANN (Internet Corporation for Assigned Names and Numbers)
ICANN adalah bagian mendasar tentang dari dan bagaimana Internet diatur.




07. Paul Mockapetris


bersama dengan Jon Postel, Paul Mockapetris merancang dan mengembangkan DNS, atau arsitektur nama domain.
Ketika Anda mengetik alamat situs web ke dalam kotak pencarian, Anda dapat berterima kasih pada Mockapetris dan Postel karena telah merancang bagaimana membuat tindakan untuk menemukan situs web yang Anda inginkan.




08. David Clark


Internet tumbuh pesat antara tahun 1981 dan 1989, dan keputusan yang dibuat kemudian mempengaruhi pada jaringan yang nantinya akan digunakan.Clark adalah arsitek protokol utama untuk Internet selama menjabat sebagai ketua Dewan Kegiatan Internet, dan dia memberikan pengaruh yang signifikan dalam pembentukan peraturan yang mengatur Internet.




09. Steve Wolff


Sebagai Direktur Divisi Jaringan dan Komunikasi di National Science Foundation (NSF) pada tahun 1986, Steve Wolff mengelola pengembangan NSFNet, salah satu prekursor untuk Internet.
Dia mengkonsep dan memimpin Gigabit Testbed, sebuah proyek bersama antara NSF dan Departemen Pertahanan yang dirancang untuk membuktikan bahwa jaringan bisa beroprasi pada kecepatan gigabit. Keberhasilannya membantu membuka jalan untuk mengubah Internet dari jaringan komunikasi secara sempit berfokus ke Internet global yang luas seperti hari ini.




10. Marc Andreesen dan Eric Bina


Ini mungkin tampak seperti murahan untuk menambahkan pelopor tambahan untuk membuat daftar ini 11, tapi
Butuh dua pelopor untuk mengembangkan Mosaic, browser Internet pertama. Mereka mengambil semua prestasi pelopor sebelumnya dan diterjemahkan ke dalam antarmuka dengan grafis yang mudah digunakan. Hal ini berlangsung jauh ke arah mengubah Guna Internet dari yang sebelumnya Internet hanya digunakan oleh ilmuwan berpendidikan tinggi sehingga bisa digunakan oleh orang - orang pada umumnya..

Ini adalah hanya beberapa dari banyak pelopor yang membuat Internet dimungkinkan untuk berkembang dan digunakan seperti hari ini. Setiap individu yang mengembangkan cara yang lebih baik dalam transmisi informasi, kecepatan mengatur aliran data atau meningkatkan kontribusi dalam beberapa cara untuk pengembangan Internet yang kita kenal sekarang.



GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://www.klikunic.com/2012/03/10-tokoh-pelopor-internet.html

7 Manusia Yang Mendapatkan Perlindungan Allah SWT

Posted: 12 Mar 2012 07:44 PM PDT


Berkata Abu Hurairah r.a : bahwa Nabi saw telah bersabda:"Ada tujuh kelompok yang akan mendapat perlindungan Allah pada hari yang tiada perlindungan kecuali perlindungan-Nya.Mereka adalah pemimpin yang adil, anak muda yang senantiasa beribadah kepada Allah Azza wa Jalla,seseorang yang hatinya senantiasa dipertautkan dengan mesjid,dua orang yang saling mencintai karena Allah,yakni keduanya berkumpul dan berpisah karena Allah,seorang laki-laki yang ketika dirayu oleh seorang wanita bangsawan lagi rupawan lalu ia menjawab: "Sungguh aku takut kepada Allah",seseorang yang mengeluarkan shadaqah lantas di-sembunyikannya sampai-sampai tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diperbuat tangan kanannya,dan seseorang yang berzikir kepada Allah di tempat yang sunyi kemudian ia mencucurkan air mata". (H.R.Bukhary – Muslim)

Hadits ini menjelaskan bahwa pada hari kiamat ada tujuh tipe atau golongan manusia yang akan mendapatkan perlindungan Allah swt., yaitu :

Pemimpin yang adil Menjadi pemimpin yang adil itu tidaklah mudah, butuh pengorbanan pikiran,perasaan, harta, bahkan jiwa. Dalam ajaran Islam, kepemimpinan bukanlah fasilitas namun amanah. Kalau kita menganggap kepemimpinan atau jabatan itu sebagai fasilitas, kemungkinan besar kita akan memanfaatkan kepemimpinan itu sebagai sarana memperkaya diri tanpa menghiraukan aspek halal atau aharam.Sebaliknya, kalau kita menganggap kepemimpinan atau jabatan itu sebagai amanah, kita akan melaksanakan kepemimpinan itu dengan penuh kejujuran dan tanggung jawab. Nah, untuk melaksanakan kepemimpinan dengan cara yang amanah itu tidaklah mudah,Karena itu logis kalau kita menjadi pemimpin yang adil,Allah akan memberi perlindungan di akhirat kelak.

Anak muda yang saleh Masa muda adalah masa keemasan karena kondisi fisik masih prima. Namun diakui bahwa ujian pada masa muda itu sangat beragam dan dahsyat. Oleh sebab itu, apabila ada anak muda yang mampu melewati masa keemasannya dengan taqarrub (mendekatkan) diri kepada-Nya, menjauhkan diri dari berbagai kemaksiatan, serta mampu mengendalikan nafsu syahwatnya, Allah akan memberikan perlindungan-Nya pada hari kiamat.Ini merupakan imbalan dan penghargaan yang Allah berikan kepada anak-anak muda yang saleh.

Orang yang hatinya terikat pada mesjid Kalimat "seseorang yang hatinya senantiasa dipertautkan dengan mesjid"seperti yang disebutkan hadits di atas, paling tidak menunjukkan dua pengertian. Pengertian pertama, orang-orang yang kapan dan di manapun berada selalu ingin memakmurkan tempat ibadah. Pengertian kedua, orang-orang yang tidak pernah melalaikan ibadah di tengah kesibukan apapun yang dijalaninya.

Bersahabat karena Allah Poin ini terambil dari kalimat "dua orang yang saling mencintai karena Allah, yakni keduanya berkumpul dan berpisah karena Allah". Bersahabat karena Allah swt. maksudnya kita mencintai seseorang atau membencinya bukan karena faktor harta, kedudukan, atau hal-hal lain yang bersifat material,namun murni semata-mata karena Allah swt. Kalau sahabat kita berbuat baik, kita mendukungnya, dan kalau berbuat salah kita mengingatkannya, bahkan kita berani meninggalkannya kalau sekiranya sahabat tersebut akan menjerumuskan kita pada gelimang dosa dan maksiat. Inilah yang dimaksud dengan persahabatan karena Allah.

Mampu menghadapi godaan lawan jenis "Seorang laki-laki yang ketika dirayu oleh seorang wanita bangsawan lagi rupawan lalu ia menjawab: "Sungguh aku takut kepada Allah." Kalimat ini menggambarkan bahwa kalau kita mampu menghadapi godaan syahwat dari lawan jenis, maka kita akan mendapatkan perlindungan Allah di hari kiamat.

Di sini digambarkan seorang laki-laki yang digoda wanita bangsawan nan rupawan tapi dia menolak ajakannya bukan karena tidak selera kepada wanita itu, namun karena takut kepada Allah. Jadi, rasa takut kepada Allahlah yang menjadi benteng laki-laki tersebut, sehingga tidak terjerembab pada perbuatan maksiat. Karena itu Allah memberikan penghargaan pada hari kiamat dengan memberikan pertolongan-Nya. Di sini diumpamakan laki-laki yang digoda wanita, namun sangat mungkin wanita pun digoda laki-laki.

Ihklas dalam beramal "Seseorang yang mengeluarkan sedekah lantas disembunyikannya sampai-sampai tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diperbuat tangan kanannya." Ini gambaran keihlasan dalam beramal. Saking ihklasnya dalam beramal sampai-sampai tangan kiri pun tidak tahu apa yang diinfakkan atau disumbangkan oleh tangan kanannya. Pertanyaannya, bolehkah kita bersedekah
sambil diketahui orang lain, bahkan nama kita dipampang di koran?

Boleh saja, asalkan benar-benar kita niatkan karena Allah swt., bukan karena cari popularitas. Perhatikan ayat berikut, " Jika kamu menampakkan sedekahmu, maka itu baik sekali. Dan jika kamu menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikannya itu lebih baik bagimu. Dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahanmu; dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan." (Q.S.Al-Baqarah 2: 271)

Zikir kepada Allah dengan khusyu "Seseorang berzikir kepada Allah di tempat yang sunyi, kemudian ia mencucurkan air mata." Zikir artinya mengingat Allah. Kalau seseorang berdo'a dengan khusyu hingga tak terasa air mata menetes karena sangat nikmat berzikir dan munajat kepada-Nya, maka Allah akan memberikan pertolongan kepadanya pada hari kiamat kelak.


FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://wisbenbae.blogspot.com/2012/02/7-manusia-yang-mendapatkan-perlindungan.html

Posted: 12 Mar 2012 07:04 PM PDT



Sabda Nabi Saw :
"Enam perkara yang bias melebur amal kebaikan : sibuk mencari keburukan / aib oaring lain , keras hati , terlalu ci nta dunia , sedikit rasa malu , panjang lamunan / khayalan dan kedhaliman yang tidak pernah berhenti " (Hadis Riwayat- Ad-Dailami dari Adi bin Hatim )

Dalam hadis ini rosullullah Saw. Memperingatkan kepada kita sebagai umatnya agar kita jangan sampai terjerumus kepada yang enam , sebagai berikut :

1. Sibuk mencari keburukan / aib orang lain.
Rasullullah melarang kepada kita untuk mencari - cari keburukan orang lain , karena hal itu secara tidak langsung telah membuka sesuatu yang seharusnya ditutupi, kecuali kalau memang tujuannya untuk menegakkan keadilan . Hal ini dalam Alquran Qs 49 : 11 disebut juga dengan Tajasus.
Nabi bersabda: " Barang siapa menutupi aib seorang muaslim , maka Allah akan menutupi aibnya ada hari kiamat."

Dalam hadis lain Nabi bersabda : " Betapa bahagianya orang yang tersibukkan mencari aib dan kekurangan dirinya jauh dari mencari aib dan kekurangan orang lain ."

2. Keras Hati
Yang dimaksud keras hati disini adalah apabila seseorang sudah tidak bisa menerima nasihat dari oaring lain . bahkan menganggap remeh orang yang menasehatinya. Padahal Ali bin Abi Thalib berkata : " Lihatlah oleh mu perkataanya dan jangan kau lihat siapa yang mengatakannya."

3. Terlalu Cinta Dunia
Cinta dunia boleh tapi jangan berlebihan , karena kita tahu bahwa dunia bukanlah segala-galanya. Islam tidak melarang orang untuk menjadi kaya, bahkan Islam menghendaki umatnya menjadi makmur. Dalam hadis Nabi mengatakan : " Beramallah engkau untuk duniamu seolah engkau akan hidup selamanya, dan beramallah engkau untuk akhiratmu seolah engkau akan mati besok ."

4. Sedikit rasa malu
Rasullullah Saw. Merupakan satu sosok suri tauladan yang sangat besar rasa malunya . Dan malu disini bukan malu berbuat kebaikan atau amarmarup nahi munkar, tapi malu untuk berbuat dosa / kesalahan .

Sabda Nabi :
" Malu itu sebagian dari Iman ." Dalam sabda lainya berkata : " Malu dan Iman adalah bersatu , maka apabila dacabut salah satunya maka akan tercabut yang lainnya." ( Hr. Abu Nua,im )

5. Panjang Lamunan / Khayalan
Allah menganjurkan kepada kita supaya banyak berpikir , tapi berpikir dan berharap entang sesuatu yang logis disertai dengan usaha. Bukan berpikir dan berharap tapi tidak mau berusaha. Karena betapa hebatnya suatu ide / gagasan kalau tanpa direalisasikan maka hanya akan menjadi sebuah lamunan."

6. Kedhaliman Yang Tiada Henti
Kita dilarang oleh agama untuk berbuat dhalim karena dhalim adalah
kegelapan dihari kiamat . dan juga takkan ada penolong bagi orang yang dhalim.


GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
http://wisbenbae.blogspot.com/2012/03/6-perkara-yang-merusak-amal.html

Bulan, Penyebab Tenggelamnya Titanic

Posted: 12 Mar 2012 06:14 PM PDT



Satu abad setelah bencana Titanic, beberapa ilmuwan telah menemukan "pelaku yang tak terduga" atas tenggelamnya kapal itu. Si tersangka itu adalah Bulan.
Konfigurasi ini memaksimalkan kekuatan pasang naik oleh Bulan di semua samudra Bumi. Itu luar biasa.
Setiap orang yang mengetahui sejarah atau telah melihat film blockbuster mengenai kapal tersebut tahu bahwa penyebab kecelakaan kapal trans-Atlantik itu 100 tahun lalu adalah kapal menabrak gunung es.

"Namun, hubungan Bulan mungkin menjelaskan bagaimana sangat banyak gunung es berada di jalur Titanic," kata Donald Olson, ahli fisika di Texas State University yang tim ahli astronomi forensiknya meneliti peran Bulan.

Sejak Titanic tenggelam saat dini hari 15 April 1912, dan menewaskan 1.517 orang, para ilmuwan telah bertanya-tanya mengapa Kapten Edward Smith tampaknya mengabaikan peringatan bahwa gunung es berada di daerah tempat kapal itu berlayar.

Smith adalah kapten paling berpengalaman di White Star Liner dan telah berulangkali berlayar serta menjelajahi jalur laut Atlantik Utara. Ia telah diberi tugas untuk memimpin pelayaran perdana Titanic, karena ia adalah pelaut yang hati-hati dan punya pengetahuan.

Gunung es Greenland dengan jenis yang ditabrak Titanic biasanya terpancang di perairan dangkal Labrador dan Newfounland. "Karena besarnya, gunung es itu tak bisa terus bergerak ke arah utara sampai cukup mencair dan bisa mengapung lagi atau air pasang tinggi membebaskannya," kata Olson.

Jadi bagaimana demikian banyak gunung es telah mengambang sampai jauh ke selatan, sehingga gunung es tersebut bisa berada di jalur pelayaran di sebelah selatan Newfoundland pada malam itu?

Tim tersebut menyelidiki spekulasi oleh ahli oseanografi mendiang Fergus Wood bahwa sangat dekatnya Bulan pada Januari 1912 mungkin telah menimbulkan air pasang naik yang tinggi, sehingga lebih banyak gunung es daripada biasanya terpisah dari Greenland. Gunung es itu kemudian mengambang dan masih bertambah besar ke jalur pelayaran yang telah dipindah ke selatan akibat laporan mengenai gunung es.

Olson mengatakan, peristiwa "satu kali seumur hidup" terjadi pada 4 Januari 1912, ketika Bulan dan Matahari sedemikian rupa berada di jalur yang membuat daya tarik mereka saling memperkuat. Demikian laporan Reuters seperti dikutip ANTARA di Jakarta, Rabu pagi ini.

Pada saat yang sama, Bulan berada pada jarak paling dekat dengan Bumi pada Januari itu–paling dekat dalam 1.400 tahun, dan peristiwa paling dekat tersebut terjadi dalam waktu enam menit Bulan purnama.

Di atas semua itu, Bumi juga berada pada jarak paling dekat dengan Matahari dalam satu tahun, sehari sebelumnya. "Konfigurasi ini memaksimalkan kekuatan pasang naik oleh Bulan di semua samudera Bumi," kata Olson. "Itu luar biasa."

Penelitian Olson menetapkan bahwa untuk sampai di jalur pelayaran pada pertengahan April, gunung es tersebut–yang ditabrak Titanic–harus terpisah dari Greenland pada Januari 1912. "Gelombang pasang naik air laut yang disebabkan oleh gabungan aneh peristiwa astronomi itu mestinya cukup untuk melepaskan gunung es dan memberinya cukup kemampuan untuk mengapung dan mencapai jalur pelayaran pada April," katanya.

Tim Olson telah berusaha menggunakan pola gelombang untuk menetapkan secara pasti kapan Julius Caesar menyerbu Inggris dan membuktikan legenda bahwa Mary Selley diilhami oleh cahaya Bulan purnama melalui jendelanya untuk menulis kisah klasik Frankenstein.

Penelitian tim tersebut mengenai Titanic mungkin telah mendukung pendapat Kapten Smith–walaupun terlambat satu abad–dengan memperlihatkan bahwa ia memiliki alasan kuat untuk bereaksi sedemikian tenang mengenai laporan tentang es di jalur pelayaran.

"Ia (Smith) tak memiliki alasan pada saat itu untuk percaya bahwa bongkahan es yang ia hadapi sangat banyak dan sangat besar, kata Olson. "Di dalam istilah astronomi, keanehan dari semua variabel ini adalah, yah, astronomikal," katanya.

Penelitian itu akan disiarkan di majalah Sky & Telescope", terbitan April.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://wisbenbae.blogspot.com/2012/03/bulan-penyebab-tenggelamnya-titanic.html

Istri Sholihah, Keutamaan dan Sifat-sifatnya

Posted: 12 Mar 2012 05:22 PM PDT


http://1.bp.blogspot.com/_aSi_cESNxN8/TT-c4bCE27I/AAAAAAAAA8Y/XCZ7JhTm__4/s1600/akhwat+7.jpg

Penulis : Al-Ustadzah Ummu Ishaq Zulfa Husein Al-Atsariyyah

Apa yang sering diangankan oleh kebanyakan laki-laki tentang wanita yang bakal menjadi pendamping hidupnya? Cantik, kaya, punya kedudukan, karir bagus, dan baik pada suami. Inilah keinginan yang banyak muncul. Sebuah keinginan yang lebih tepat disebut angan-angan, karena jarang ada wanita yang memiliki sifat demikian. Kebanyakan laki-laki lebih memperhatikan penampilan dzahir, sementara unsur akhlak dari wanita tersebut kurang diperhatikan. Padahal akhlak dari pasangan hidupnya itulah yang akan banyak berpengaruh terhadap kebahagiaan rumah tangganya.

Seorang muslim yang shalih, ketika membangun mahligai rumah tangga maka yang menjadi dambaan dan cita-citanya adalah agar kehidupan rumah tangganya kelak berjalan dengan baik, dipenuhi mawaddah wa rahmah, sarat dengan kebahagiaan, adanya saling ta'awun (tolong menolong), saling memahami dan saling mengerti. Dia juga mendamba memiliki istri yang pandai memposisikan diri untuk menjadi naungan ketenangan bagi suami dan tempat beristirahat dari ruwetnya kehidupan di luar. Ia berharap dari rumah tangga itu kelak akan lahir anak turunannya yang shalih yang menjadi qurratu a'yun (penyejuk mata) baginya.

Demikian harapan demi harapan dirajutnya sambil meminta kepada Ar-Rabbul A'la (Allah Yang Maha Tinggi) agar dimudahkan segala urusannya.
Namun tentunya apa yang menjadi dambaan seorang muslim ini tidak akan terwujud dengan baik terkecuali bila wanita yang dipilihnya untuk menemani hidupnya adalah wanita shalihah. Karena hanya wanita shalihah yang dapat menjadi teman hidup yang sebenarnya dalam suka maupun lara, yang akan membantu dan mendorong suaminya untuk taat kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala. Hanya dalam diri wanita shalihah tertanam aqidah tauhid, akhlak yang mulia dan budi pekerti yang luhur. Dia akan berupaya ta'awun dengan suaminya untuk menjadikan rumah tangganya bangunan yang kuat lagi kokoh guna menyiapkan generasi Islam yang diridhai Ar-Rahman.
Sebaliknya, bila yang dipilih sebagai pendamping hidup adalah wanita yang tidak terdidik dalam agama1 dan tidak berpegang dengan agama, maka dia akan menjadi duri dalam daging dan musuh dalam selimut bagi sang suami. Akibatnya rumah tangga selalu sarat dengan keruwetan, keributan, dan perselisihan. Istri seperti inilah yang sering dikeluhkan oleh para suami, sampai-sampai ada di antara mereka yang berkata: "Aku telah berbuat baik kepadanya dan memenuhi semua haknya namun ia selalu menyakitiku."

Duhai kiranya wanita itu tahu betapa besar hak suaminya, duhai kiranya dia tahu akibat yang akan diperoleh dengan menyakiti dan melukai hati suaminya….! Namun dari mana pengetahuan dan kesadaran itu akan didapatkan bila dia jauh dari pengajaran dan bimbingan agamanya yang haq? Wallahu Al-Musta'an.

Keutamaan wanita shalihah
Abdullah bin Amr radhiallahu 'anhuma meriwayatkan sabda Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam:

الدُّنْيَا مَتاَعٌ وَخَيْرُ مَتَاعِ الدُّنْيَا الْمَرْأَةُ الصَّالِحَةُ

"Sesungguhnya dunia itu adalah perhiasan2 dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah." (HR. Muslim no. 1467)
Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda kepada Umar ibnul Khaththab radhiallahu 'anhu:

أَلاَ أُخْبِرَكَ بِخَيْرِ مَا يَكْنِزُ الْمَرْءُ، اَلْمَرْأَةُ الصَّالِحَةُ، إِذَا نَظَرَ إِلَيْهَا سَرَّتْهَ وَإِذَا أَمَرَهَا أَطَاعَتْهَ وَإِذَا غَابَ عَنْهَا حَفِظَتْهَ

"Maukah aku beritakan kepadamu tentang sebaik-baik perbendaharaan seorang lelaki, yaitu istri shalihah yang bila dipandang akan menyenangkannya3, bila diperintah4 akan mentaatinya5, dan bila ia pergi si istri ini akan menjaga dirinya." (HR. Abu Dawud no. 1417. Asy-Syaikh Muqbil rahimahullah berkata dalam Al-Jami'ush Shahih 3/57: "Hadits ini shahih di atas syarat Muslim.")
Berkata Al-Qadhi 'Iyyadh rahimahullah: "Tatkala Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam menerangkan kepada para sahabatnya bahwa tidak berdosa mereka mengumpulkan harta selama mereka menunaikan zakatnya, beliau memandang perlunya memberi kabar gembira kepada mereka dengan menganjurkan mereka kepada apa yang lebih baik dan lebih kekal yaitu istri yang shalihah yang cantik (lahir batinnya) karena ia akan selalu bersamamu menemanimu. Bila engkau pandang menyenangkanmu, ia tunaikan kebutuhanmu bila engkau membutuhkannya. Engkau dapat bermusyawarah dengannya dalam perkara yang dapat membantumu dan ia akan menjaga rahasiamu. Engkau dapat meminta bantuannya dalam keperluan-keperluanmu, ia mentaati perintahmu dan bila engkau meninggalkannya ia akan menjaga hartamu dan memelihara/mengasuh anak-anakmu." ('Aunul Ma'bud, 5/57)
Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam pernah pula bersabda:

أَرْبَعٌ مِنَ السَّعَادَةِ: اَلْمَرْأَةُ الصَّالِحَةُ، وَالْمَسْكَنُ الْوَاسِعُ، وَالْجَارُ الصَّالِحُ، وَالْمَرْكَبُ الْهَنِيُّ. وَأَرْبَعٌ مِنَ الشّقَاءِ: الْجَارُ السّوءُ، وَاَلْمَرْأَةُ السُّوءُ، وَالْمَركَبُ السُّوءُ، وَالْمَسْكَنُ الضَّيِّقُ.

"Empat perkara termasuk dari kebahagiaan, yaitu wanita (istri) yang shalihah, tempat tinggal yang luas/ lapang, tetangga yang shalih, dan tunggangan (kendaraan) yang nyaman. Dan empat perkara yang merupakan kesengsaraan yaitu tetangga yang jelek, istri yang jelek (tidak shalihah), kendaraan yang tidak nyaman, dan tempat tinggal yang sempit." (HR. Ibnu Hibban dalam Al-Mawarid hal. 302, dishahihkan Asy-Syaikh Muqbil dalam Al-Jami'ush Shahih, 3/57 dan Asy-Syaikh Al Albani dalam Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah no. 282)
Ketika Umar ibnul Khaththab radhiallahu 'anhu bertanya kepada Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam: "Wahai Rasulullah, harta apakah yang sebaiknya kita miliki?" Beliau Shallallahu 'alaihi wa sallam menjawab:

لِيَتَّخِذْ أَحَدُكُمْ قَلْبًا شَاكِرًا وَلِسَاناً ذَاكِرًا وَزَوْجَةً مُؤْمِنَةً تُعِيْنُ أَحَدَكُمْ عَلَى أَمْرِ الآخِرَةِ

"Hendaklah salah seorang dari kalian memiliki hati yang bersyukur, lisan yang senantiasa berdzikir dan istri mukminah yang akan menolongmu dalam perkara akhirat." (HR. Ibnu Majah no. 1856, dishahihkan Asy-Syaikh Al Albani rahimahullah dalam Shahih Ibnu Majah no. 1505)
Cukuplah kemuliaan dan keutamaan bagi wanita shalihah dengan anjuran Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bagi lelaki yang ingin menikah untuk mengutamakannya dari yang selainnya. Beliau Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

تُنْكَحُ الْمَرْأَةُ ِلأََرْبَعٍ: لِمَالِهَا وَلِحَسَبِهَا وَلِجَمَالِهَا وَلِدِيْنِهَا. فَاظْفَرْ بِذَاتِ الدِّيْنِ تَرِبَتْ يَدَاكَ

"Wanita itu dinikahi karena empat perkara yaitu karena hartanya, karena keturunannya, karena kecantikannya, dan karena agamanya. Maka pilihlah olehmu wanita yang punya agama, engkau akan beruntung." (HR. Al-Bukhari no. 5090 dan Muslim no. 1466)
Empat hal tersebut merupakan faktor penyebabdipersuntingnya seorang wanita dan ini merupakan pengabaran berdasarkan kenyataan yang biasa terjadi di tengah manusia, bukan suatu perintah untuk mengumpulkan perkara-perkara tersebut, demikian kata Al-Imam Al-Qurthubi rahimahullah. Namun dzahir hadits ini menunjukkan boleh menikahi wanita karena salah satu dari empat perkara tersebut, akan tetapi memilih wanita karena agamanya lebih utama. (Fathul Bari, 9/164)
Al-Hafidz Ibnu Hajar rahimahullah berkata: "(فَاظْفَرْ بِذَاتِ الدِّيْنِ), maknanya: yang sepatutnya bagi seorang yang beragama dan memiliki muruah (adab) untuk menjadikan agama sebagai petunjuk pandangannya dalam segala sesuatu terlebih lagi dalam suatu perkara yang akan tinggal lama bersamanya (istri). Maka Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam memerintahkan untuk mendapatkan seorang wanita yang memiliki agama di mana hal ini merupakan puncak keinginannya." (Fathul Bari, 9/164)
Al-Imam An-Nawawi rahimahullah berkata: "Dalam hadits ini ada anjuran untuk berteman/ bersahabat dengan orang yang memiliki agama dalam segala sesuatu karena ia akan mengambil manfaat dari akhlak mereka (teman yang baik tersebut), berkah mereka, baiknya jalan mereka, dan aman dari mendapatkan kerusakan mereka." (Syarah Shahih Muslim, 10/52)

Sifat-sifat Istri Shalihah
Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:

فَالصَّالِحَاتُ قَانِتَاتٌ حَافِظَاتٌ لِلْغَيْبِ بِمَا حَفِظَ اللَّهُ

"Wanita (istri) shalihah adalah yang taat lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada dikarenakan Allah telah memelihara mereka." (An-Nisa: 34)
Dalam ayat yang mulia di atas disebutkan di antara sifat wanita shalihah adalah taat kepada Allah dan kepada suaminya dalam perkara yang ma'ruf6 lagi memelihara dirinya ketika suaminya tidak berada di sampingnya.
Asy-Syaikh Abdurrahman bin Nashir As-Sa'di rahimahullah berkata: "Tugas seorang istri adalah menunaikan ketaatan kepada Rabbnya dan taat kepada suaminya, karena itulah Allah berfirman: "Wanita shalihah adalah yang taat," yakni taat kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, "Lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada." Yakni taat kepada suami mereka bahkan ketika suaminya tidak ada (sedang bepergian, pen.), dia menjaga suaminya dengan menjaga dirinya dan harta suaminya." (Taisir Al-Karimir Rahman, hal.177)
Ketika Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam menghadapi permasalahan dengan istri-istrinya sampai beliau bersumpah tidak akan mencampuri mereka selama sebulan, Allah Subhanahu wa Ta'ala menyatakan kepada Rasul-Nya Shallallahu 'alaihi wa sallam:

عَسَى رَبُّهُ إِنْ طَلَّقَكُنَّ أَنْ يُبْدِلَهُ أَزْوَاجًا خَيْرًا مِنْكُنَّ مُسْلِمَاتٍ مُؤْمِنَاتٍ قَانِتَاتٍ تآئِبَاتٍ عَابِدَاتٍ سآئِحَاتٍ ثَيِّبَاتٍ وَأَبْكَارًا

"Jika sampai Nabi menceraikan kalian,7 mudah-mudahan Tuhannya akan memberi ganti kepadanya dengan istri-istri yang lebih baik daripada kalian, muslimat, mukminat, qanitat, taibat, 'abidat, saihat dari kalangan janda ataupun gadis." (At-Tahrim: 5)
Dalam ayat yang mulia di atas disebutkan beberapa sifat istri yang shalihah yaitu:
a. Muslimat: wanita-wanita yang ikhlas (kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala), tunduk kepada perintah Allah ta'ala dan perintah Rasul-Nya.
b. Mukminat: wanita-wanita yang membenarkan perintah dan larangan Allah Subhanahu wa Ta'ala
c. Qanitat: wanita-wanita yang taat
d. Taibat: wanita-wanita yang selalu bertaubat dari dosa-dosa mereka, selalu kembali kepada perintah (perkara yang ditetapkan) Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam walaupun harus meninggalkan apa yang disenangi oleh hawa nafsu mereka.
e. 'Abidat: wanita-wanita yang banyak melakukan ibadah kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala (dengan mentauhidkannya karena semua yang dimaksud dengan ibadah kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala di dalam Al-Qur'an adalah tauhid, kata Ibnu Abbas radhiallahu 'anhuma).
f. Saihat: wanita-wanita yang berpuasa. (Al-Jami' li Ahkamil Qur'an, 18/126-127, Tafsir Ibnu Katsir, 8/132)
Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam menyatakan:

إِذَا صَلَّتِ الْمَرْأَةُ خَمْسَهَا، وَصَامَتْ شَهْرَهَا، وَحَفِظَتْ فَرْجَهَا، وَأَطَاعَتْ زَوْجَهَا، قِيْلَ لَهَا: ادْخُلِي الْجَنَّةَ مِنْ أَيِّ أَبْوَابِ الْجَنَّةِ شِئْتِ

"Apabila seorang wanita shalat lima waktu, puasa sebulan (Ramadhan), menjaga kemaluannya dan taat kepada suaminya, maka dikatakan kepadanya: Masuklah engkau ke dalam surga dari pintu mana saja yang engkau sukai." (HR. Ahmad 1/191, dishahihkan Asy-Syaikh Al Albani rahimahullah dalam Shahihul Jami' no. 660, 661)
Dari dalil-dalil yang telah disebutkan di atas, dapatlah kita simpulkan bahwa sifat istri yang shalihah adalah sebagai berikut:
1. Mentauhidkan Allah Subhanahu wa Ta'ala dengan mempersembahkan ibadah hanya kepada-Nya tanpa menyekutukan-Nya dengan sesuatupun.
2. Tunduk kepada perintah Allah Subhanahu wa Ta'ala, terus menerus dalam ketaatan kepada-Nya dengan banyak melakukan ibadah seperti shalat, puasa, bersedekah, dan selainnya. Membenarkan segala perintah dan larangan Allah Subhanahu wa Ta'ala.
3. Menjauhi segala perkara yang dilarang dan menjauhi sifat-sifat yang rendah.
4. Selalu kembali kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala dan bertaubat kepada-Nya sehingga lisannya senantiasa dipenuhi istighfar dan dzikir kepada-Nya. Sebaliknya ia jauh dari perkataan yang laghwi, tidak bermanfaat dan membawa dosa seperti dusta, ghibah, namimah, dan lainnya.
5. Menaati suami dalam perkara kebaikan bukan dalam bermaksiat kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala dan melaksanakan hak-hak suami sebaik-baiknya.
6. Menjaga dirinya ketika suami tidak berada di sisinya. Ia menjaga kehormatannya dari tangan yang hendak menyentuh, dari mata yang hendak melihat, atau dari telinga yang hendak mendengar. Demikian juga menjaga anak-anak, rumah, dan harta suaminya.
Sifat istri shalihah lainnya bisa kita rinci berikut ini berdasarkan dalil-dalil yang disebutkan setelahnya:
1. Penuh kasih sayang, selalu kembali kepada suaminya dan mencari maafnya.
Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda :

أَلاَ أُخْبِرُكُمْ بِنِسَائِكُمْ مِنْ أَهْلِ الْجَنَّةِ؟ اَلْوَدُوْدُ الْوَلُوْدُ الْعَؤُوْدُ عَلَى زَوْجِهَا، الَّتِى إِذَا غَضِبَ جَاءَتْ حَتَّى تَضَعَ يَدَهَا فِي يَدِ زَوْجِهَا، وَتَقُوْلُ: لاَ أَذُوقُ غَضْمًا حَتَّى تَرْضَى

"Maukah aku beritahukan kepada kalian, istri-istri kalian yang menjadi penghuni surga yaitu istri yang penuh kasih sayang, banyak anak, selalu kembali kepada suaminya. Di mana jika suaminya marah, dia mendatangi suaminya dan meletakkan tangannya pada tangan suaminya seraya berkata: "Aku tak dapat tidur sebelum engkau ridha." (HR. An-Nasai dalam Isyratun Nisa no. 257. Silsilah Al-Ahadits Ash Shahihah, Asy-Syaikh Al Albani rahimahullah, no. 287)

2. Melayani suaminya (berkhidmat kepada suami) seperti menyiapkan makan minumnya, tempat tidur, pakaian, dan yang semacamnya.
3. Menjaga rahasia-rahasia suami, lebih-lebih yang berkenaan dengan hubungan intim antara dia dan suaminya. Asma' bintu Yazid radhiallahu 'anha menceritakan dia pernah berada di sisi Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam. Ketika itu kaum lelaki dan wanita sedang duduk. Beliau Shallallahu 'alaihi wa sallam bertanya: "Barangkali ada seorang suami yang menceritakan apa yang diperbuatnya dengan istrinya (saat berhubungan intim), dan barangkali ada seorang istri yang mengabarkan apa yang diperbuatnya bersama suaminya?" Maka mereka semua diam tidak ada yang menjawab. Aku (Asma) pun menjawab: "Demi Allah! Wahai Rasulullah, sesungguhnya mereka (para istri) benar-benar melakukannya, demikian pula mereka (para suami)." Beliau Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

فَلاَ تَفْعَلُوا، فَإِنَّمَا ذَلِكَ مِثْلُ الشَّيْطَانِ لَقِيَ شَيْطَانَةً فِي طَرِيْقٍ فَغَشِيَهَا وَالنَّاسُ يَنْظُرُوْنَ

"Jangan lagi kalian lakukan, karena yang demikian itu seperti syaithan jantan yang bertemu dengan syaitan betina di jalan, kemudian digaulinya sementara manusia menontonnya." (HR. Ahmad 6/456, Asy-Syaikh Al Albani rahimahullah dalam Adabuz Zafaf (hal. 63) menyatakan ada syawahid (pendukung) yang menjadikan hadits ini shahih atau paling sedikit hasan)

4. Selalu berpenampilan yang bagus dan menarik di hadapan suaminya sehingga bila suaminya memandang akan menyenangkannya. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

أَلاَ أُخْبِرَكَ بِخَيْرِ مَا يَكْنِزُ الْمَرْءُ، اَلْمَرْأَةُ الصَّالِحَةُ، إِذَا نَظَرَ إِلَيْهَا سَرَّتْهَ وَإِذَا أَمَرَهَا أَطَاعَتْهَ وَإِذَا غَابَ عَنْهَا حَفِظَتْهَ

"Maukah aku beritakan kepadamu tentang sebaik-baik perbendaharaan seorang lelaki, yaitu istri shalihah yang bila dipandang akan menyenangkannya, bila diperintah akan mentaatinya dan bila ia pergi si istri ini akan menjaga dirinya". (HR. Abu Dawud no. 1417. Asy-Syaikh Muqbil rahimahullah berkata dalam Al-Jami'ush Shahih 3/57: "Hadits ini shahih di atas syarat Muslim.")
5. Ketika suaminya sedang berada di rumah (tidak bepergian/ safar), ia tidak menyibukkan dirinya dengan melakukan ibadah sunnah yang dapat menghalangi suaminya untuk istimta' (bernikmat-nikmat) dengannya seperti puasa, terkecuali bila suaminya mengizinkan. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

لاَ يَحِلُّ لِلْمَرْأَةِ أَنْ تَصُومَ وَزَوْجُهَا شَاهِدٌ إِلاَّ بِإِذْنِهِ

"Tidak halal bagi seorang istri berpuasa (sunnah) sementara suaminya ada (tidak sedang bepergian) kecuali dengan izinnya". (HR. Al-Bukhari no. 5195 dan Muslim no. 1026)

6. Pandai mensyukuri pemberian dan kebaikan suami, tidak melupakan kebaikannya, karena Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam pernah bersabda: "Diperlihatkan neraka kepadaku, ternyata aku dapati kebanyakan penghuninya adalah kaum wanita yang kufur." Ada yang bertanya kepada beliau: "Apakah mereka kufur kepada Allah?" Beliau menjawab: "Mereka mengkufuri suami dan mengkufuri (tidak mensyukuri) kebaikannya. Seandainya salah seorang dari kalian berbuat baik kepada seorang di antara mereka (istri) setahun penuh, kemudian dia melihat darimu sesuatu (yang tidak berkenan baginya) niscaya dia berkata: "Aku tidak pernah melihat darimu kebaikan sama sekali." (HR. Al-Bukhari no. 29 dan Muslim no. 907)
Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam juga pernah bersabda:

لاَ يَنْظُرُ اللهُ إِلَى امْرَأَةٍ لاَ تَشْكُرُ لِزَوْجِهَا وَهِيَ لاَ تَسْتَغْنِي عَنْهُ

"Allah tidak akan melihat kepada seorang istri yang tidak bersyukur kepada suaminya padahal dia membutuhkannya." (HR. An-Nasai dalam Isyratun Nisa. Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah no. 289)
7. Bersegera memenuhi ajakan suami untuk memenuhi hasratnya, tidak menolaknya tanpa alasan yang syar'i, dan tidak menjauhi tempat tidur suaminya, karena ia tahu dan takut terhadap berita Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam:

وَالَّذِي نَفْسِي بِيَدِهِ مَا مِنْ رَجُلٍ يَدْعُو امْرَأَتَهُ إِلَى فِرَاشِهِ فَتَأْبَى عَلَيْهِ إِلاَّ كَانَ الَّذِي فِي السَّمَاءِ سَاخِطًا عَلَيْهَا حَتَّى يَرْضَى عَنْهَا

"Demi Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya, tidaklah seorang suami memanggil istrinya ke tempat tidurnya lalu si istri menolak (enggan) melainkan yang di langit murka terhadapnya hingga sang suami ridha padanya." (HR. Muslim no.1436)

إِذَا بَاتَتِ الْمَرْأَةُ مُهَاجِرَةً فِرَاشَ زَوْجِهَا لَعَنَتْهَا الْمَلاَئِكَةُ حَتَّى تَرْجِعَ

"Apabila seorang istri bermalam dalam keadaan meninggalkan tempat tidur suaminya, niscaya para malaikat melaknatnya sampai ia kembali (ke suaminya)." (HR. Al-Bukhari no. 5194 dan Muslim no. 1436)

Demikian yang dapat kami sebutkan dari keutamaan dan sifat-sifat istri shalihah, mudah-mudahan Allah Subhanahu wa Ta'ala memberi taufik kepada kita agar dapat menjadi wanita yang shalihah, amin.

1 Atau ia belajar agama namun tidak mengamalkannya
2 Tempat untuk bersenang-senang (Syarah Sunan An-Nasai oleh Al-Imam As-Sindi rahimahullah, 6/69)
3 Karena keindahan dan kecantikannya secara dzahir atau karena bagusnya akhlaknya secara batin atau karena dia senantiasa menyibukkan dirinya untuk taat dan bertakwa kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala (Ta'liq Sunan Ibnu Majah, Muhammad Fuad Abdul Baqi, Kitabun Nikah, bab Afdhalun Nisa, 1/596, 'Aunul Ma'bud, 5/56)
4 Dengan perkara syar'i atau perkara biasa ('Aunul Ma'bud, 5/56)
5 Mengerjakan apa yang diperintahkan dan melayaninya ('Aunul Ma'bud, 5/56)
6 Bukan dalam bermaksiat kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, karena tidak ada ketaatan kepada makhluk dalam bermaksiat kepada Al-Khaliq.
7 Allah Subhanahu wa Ta'ala Maha Mengetahui bahwasanya Nabi-Nya tidak akan menceraikan istri-istrinya (ummahatul mukminin), akan tetapi Allah Subhanahu wa Ta'ala mengabarkan kepada ummahatul mukminin tentang kekuasaan-Nya, bila sampai Nabi menceraikan mereka, Dia akan menggantikan untuk beliau istri-istri yang lebih baik daripada mereka dalam rangka menakuti-nakuti mereka. Ini merupakan pengabaran tentang qudrah Allah Subhanahu wa Ta'ala dan ancaman untuk menakut-nakuti , bukan berarti ada orang yang lebih baik daripadaistri-istri Nabi shahabat Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam (Al-Jami' li Ahkamil Qur'an, 18/126) dan bukan berarti istri-istri beliau tidak baik bahkan mereka adalah sebaik-baik wanita. Al-Qurthubi rahimahullah berkata: "Permasalahan ini dibawa kepada pendapat yang mengatakan bahwa penggantian istri dalam ayat ini merupakan janji dari Allah Subhanahu wa Ta'ala untuk Nabi-Nya Shallallahu 'alaihi wa sallam, seandainya beliau menceraikan mereka di dunia Allah Subhanahu wa Ta'ala akan menikahkan beliau di akhirat dengan wanita-wanita yang lebih baik daripada mereka." (Al-Jami' li Ahkamil Qur'an, 18/127)


GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://wisbenbae.blogspot.com/2012/03/istri-sholihah-keutamaan-dan-sifat.html

KIAT MENDAPATKAN RAMBUT TEBAL ALAMI

Posted: 12 Mar 2012 04:21 PM PDT



Kondisi rambut menggambarkan kondisi kesehatan Anda. Rambut tipis memberi sinyal bahwa Anda kekurangan nutrisi, stres, dan faktor-faktor lain seperti perawatan berlebih serta penggunaan blow dryer terlalu panas.

Mereka yang mengalami penipisan rambut akan mendambakan kondisi rambut yang sehat. Salah satu yang paling jelas adalah penebalan pada setiap batang rambut sehingga mahkota Anda terlihat sempurna dan mudah diatur.

Untuk mendapatkan rambut tebal secara alami, seperti dikutip dari Hairlicious, lakukan langkah-langkah di bawah ini.

Kurangi panas
Penggunaan panas berlebihan pada rambut Anda akan secara instan mengubah karakter rambut menjadi tipis setiap batang.

Shampo dengan kandungan tertentu
Minyak jarak sudah terkandung di beberapa shampo yang dijual di pasaran. Kandungan tersebut dapat membantu memberi ketebalan alami pada rambut Anda.

Gunakan kondisioner
Lakukan deep conditioning lebih intens yang siap memberikan kekuatan dan melembapkan permukaan setiap batang rambut. Semakin sering Anda memakai kondisioner, Anda akan merasakan rambut semakin tebal dan kuat.

Kandungan protein di kondisioner
Penggunaan kondisioner yang mengandung protein juga dapat mencegah kerapuhan pada rambut. Lakukan ini setiap seminggu atau dua minggu sekali.

Potong ujung rambut yang retak dan bercabang
Gejala lain ketipisan rambut adalah ujung rambut yang tidak terlihat bagus karena retak dan bercabang. Memotongnya merupakan perawatan yang baik agar rambut terlihat lebih sehat.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda punya cara sendiri untuk mendapatkan rambut tebal alami? Bagi-bagi dong lewat kolom komentar di bawah ini.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:99ratiz.blogspot.com

FOTO INSPIRASI TATANAN RAMBUT UNTUK KEBAYA

Posted: 12 Mar 2012 03:10 PM PDT


Inspirasi Tatanan Rambut untuk Kebaya
Kebaya tak harus dikenakan dengan tatanan rambut formal penuh sasakan. Kita bisa mencontek penampilan para seleb Hollywood di karpet merah, dan mengaplikasikan tatanan rambut mereka saat kita berkebaya untuk memadukan busana tradisional dengan gaya yang modern.









GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:

PIL TIDUR LEBIH BERBAHAYA DARI NARKOBA

Posted: 12 Mar 2012 02:09 PM PDT


Karena mengalami kesulitan tidur, banyak orang mengonsumsi pil tidur. Namun, berhati-hatilah, para ilmuwan mengingatkan pil tidur bisa menyebabkan kematian.


Tim dokter yang dipimpin oleh Daniel Kripke dari Scripps Clinic Viterbi Family Sleep Center di La Jolla, California, meneliti catatan medis lebih dari 10.500 orang dewasa berusia rata-rata 54 tahun yang tinggal di Pennsylvania yang menjalani pengobatan dengan pil tidur.

Penelitian selama hampir tiga tahun ini juga mengamati beberapa jenis pil tidur yang diresepkan oleh dokter, seperti diazepines (temazepam dan diazepam), non-benzodiazepines (zolpidem, zopiclone dan zaleplon), barbiturates dan obat penenang.

Para peneliti menemukan bahwa orang yang diresepkan pil tidur 4,6 kali lebih mungkin meninggal dalam rentan waktu dua setengah tahun. Bahkan, mereka yang mengonsumsi pil kurang dari 18 pil per tahun masih memiliki risiko kematian hingga 3,5 kali dibandingkan dengan mereka yang non pengguna pil tidur.

Namun, semakin tinggi dosis yang ditelan, maka semakin besar risiko yang dihadapi. Orang yang mengonsumsi obat tidur sekitar 18-132 pil per tahun memiliki risiko hingga 4,4 kali lebih tinggi meninggal. Dan orang-orang yang meminum hingga lebih dari 132 pil memiliki kesempatan meninggal hingga 5,3 kali lebih tinggi.

Secara keseluruhan, satu dari 16 pengguna pil tidur dilaporkan meninggal (638 dari 10.531) dibandingkan dengan satu dari 80 non pengguna pil tidur (295 dari 23.674 orang).

Peneliti menjelaskan peningkatan risiko ini terlepas dari kondisi kesehatan yang mendasarinya, seperti penyakit jantung dan paru-paru, depresi, kecemasan, dan faktor lain, seperti penggunaan rokok dan alkohol.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:99ratiz.blogspot.com

GALLERY FOTO GAYA SELEB KOREA DI BANDARA

Posted: 12 Mar 2012 01:08 PM PDT


Para penggemar Korean wave pasti sudah akrab dengan istilah "airport fashion". Para idola Korea - yang memang sering keluar masuk bandara untuk bepergian - selalu mampu menghipnotis para penggemar mereka dengan gaya khas mereka dan menjadikan Bandara Incheon, Korea sebagai catwalk. Gaya siapa yang paling kamu suka?

Tiffany, Yoona, dan Sooyoung Girls' Generation hanya tiga dari sekian banyak idola Korea yang kerap terlihat menawan ketika mereka berada di Bandara Incheon, Korea. Adakah idola kamu di dalam daftar ini? Gaya siapa yang menurutmu terbaik?

Jessica Girls' Generation

Personel 4Minute

Personel T-ara

Jung Nicole Kara

Seojuhyun Girls' Generation

Sooyoung Girls' Generation

Yoon Eun Hye

Yoona Girls' Generation
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:99ratiz.blogspot.com

No comments:

Post a Comment