Saturday 4 February 2012

www.menjelma.com

www.menjelma.com


Cara Hadapi Pasangan Pria yang Super Cuek

Posted: 03 Feb 2012 06:43 PM PST



MEN are careless! No wonder…. Pria memang diketahui akan sifat cueknya, itulah yang dirasakan sebagian besar wanita mengenai pria. Bagaimana cara menghadapi pria seperti itu?

Pria memang tidak seperti wanita dan tidak menyukai untuk mengingat segala sesuatu meskipun hal terkecil apapun lain halnya dengan wanita. Seringkali wanita mengeluh ketika pasangan mereka tidak pedulian atau cuek, seperti tidak mengingat hari ulang tahun, hari pertama kali bertemu, dll.

Alasan utama di balik itu semua pria memiliki sifat cuek adalah merupakan salah satu sikapnya, konsentrasi, dan ketertarikannya. Ketika pasangan anda memulai membicarakan sesuatu yang diberikannya, dia akan memperlakukan Anda dengan sangat manis dan segala sesuatunya menyangkut diri Anda yang dapat membuatnya berbeda.

Jadi, bagaimana kita berkomproni dengan pasangan yang seperti itu? Dikutip dari Blodsky ada beberapa cara yang dapat membuat kita menyatu dengan sifat kecuekan pria, simak berikut ini:

Periksa 'Mengapa': Hal ini sangat penting untuk mengetahui mengapa pacar Anda cuek terhadap Anda. Jika ini adalah masalah baru dalam hubungan anda, Anda harus mencari tahu alasan di balik itu semua dan menghadapinya. Jika kesalahan ada dipihak anda maka buatlah perbaikan dari diri anda. Tetapi jika itu dari sisinya, Anda harus mencari tahu alasan di balik kecuekannya. Jika pasangan anda acuh, tetapi mencintai anda dan mengekspresikan dirinya maka dia memang peduli dengan anda dengan caranya.

Diskusikan: Ini adalah salah satu cara yang paling penting dan efektif untuk berurusan dengan pasangan yang cuek. Anda harus membuka diri dan bertanya kepadanya daripada menjaga di dalam hati dan menyakiti diri sendiri. Dengan cara ini kemungkinan akan berhasil. Terkadang orang menjadi cuek disaat pikiran mereka sibuk dengan beberapa hal lain. Kali ini, wanita akan salah paham dan mengambil keputusan yang keras. Oleh karena itu selalu diskusikan sebelum mengambil keputusan.

Mencoba Berdamai: Jika anda melihat kecuekan tersebut tidak mengurangi perhatiannya ke anda, cobalah untuk bereaksi dan mengamati. Jika ia mencoba untuk bertanggung jawab terhadap pasangannya, itu menunjukkan bahwa ia mengambil upaya untuk mengubah sikap cueknya. Tetapi jika ia masih cuek maka itu berarti bahwa ia tidak terganggu!

Tentukan: Setelah semua ini, anda harus memutuskan. Jika ia berubah atau mencoba untuk mengubah, ia pasti sangat mecintai anda. Jika tidak, lakukan hal yang sama dengan dia! Hindari dia dan ihat reaksinya. Jika dia masih belum berubah, lebih baik untuk maju melangkah kedepan dengan harapan baru!

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://www.laksanaberita.info/2012/01/cara-hadapi-pasangan-pria-yang-super.html

Ketidaksengajaan Yang Justru Mencetuskan Konsep Game Modern

Posted: 03 Feb 2012 06:15 PM PST


Kadang kesuksesan datang dari arah yang tidak kita perkirakan sebelumnya. Begitu pula yang terjadi dengan dunia game. Beberapa konsep modern yang bisa kita temui dalam game masa kini bermula dari sebuah ketidaksengajaan atau bahkan keteledoran para programmer dan staff game tersebut. Inilah beberapa ketidaksengajaan yang justru menciptakan hal-hal penting bagi revolusi industri video game.

Badan Seksi Lara Croft

Memang game ini terkenal bukan karena ukuran dada Lara yang besar, namun karena ketidaksengajaan Toby Gard, sang desainer karakter Lara Croft, karakter ciptaannya ini menjadi karakter simbol sex terkenal hingga sekarang. Toby Gard, tengah mengutak-atik desain poligon karakter utama Tomb Raider ini, ketika mousenya kepeleset sehingga mengakibatkan bagian dada wanita ini menjadi berukuran lebih besar 150 persen dari ukuran yang seharusnya. Kecacatan ini ternyata justru dipertahankan karena staff-staff lainnya (yang laki) meminta dirinya tidak merubah ukuran cup Lara.

Setelah game ini diluncurkan dan ternyata booming di masyarakat, munculah quote baru dari tim pembuat game ini, "Kecelakaan desain '150' Gard, membuat pemilihan strategi marketing jadi cukup mudah."

Game Balapan Cikal Bakal Grand Theft Auto

DMA Design, yang sekarang telah berganti nama menjadi Rockstar Games sedang mengerjakan sebuah game balap bertajuk Race and Chase. Ketika dicoba oleh para team tester, mereka merasa game ini membosankan dan tidak menarik. Kecuali adanya sebuah kekeliruan pada AI, yang membuat polisi pada game ini akan secara kasar dan terus-menerus menabrak mobil pemain hingga keluar dari jalanan. Kekeliruan AI ini malah membuat para tester ketagihan. Bukan karena balapannya, melainkan karena keasykan melihat kejar-kejaran brutal yang terjadi di dalam game.

Akhirnya dirombaklah game ini menjadi game baru dengan judul Grand Theft Auto, yang hingga kini terus berevolusi menjadi game open world terbaik dan paling sukses yang pernah ada. Lucunya, kesuksesan ini dimulai karena staff mereka tidak bisa membuat AI polisi dengan baik.

Space Invaders, Game Yang Terlalu Berat Untuk Hardware Masa Itu

Pada tahun 1978, game ini bisa dibilang sangat revolusioner, bahkan seroang pentolan Nintendo, Shigeru Miyamoto, mengatakan game ini menimbulkan revolusi industri game. Pada awalnya rancangan permainan ini sesimpel menembak alien yang berbaris dengan konyolnya untuk ditunggu ditembak satu persatu oleh pemain sampai habis. Tak disangka, jumlah alien yang semakin menipis ternyata membuat kinerja processor menjadi semakin lega. Akibatnya FPS (frame per second) game ini menjadi lebih baik, dan alien-alien retro tersebut menjadi berjingkatan lebih cepat sehingga makin sulit untuk ditembak.

Ketersediaan hardware ketika itu memang sangat terbatas di Jepang. Perancangnya, Tomohiro Nishikado menghabisakan waktu setahun penuh mengembangkan hardware khusus untuk mengangkat game ini. Space Invaders bagaikan game Crysis masa itu. Nah, ketidakstabilan performa yang mengakibatkan game bergerak lebih cepat ini membuat Tomohiro terkesan. Hal ini membuat game menjadi semakin menantang dari waktu ke waktu. Inilah yang membuat revolusi dunia gaming. Karena Space Invader adalah game pertama dimana permainan akan menjadi semakin sulit seiring berjalannya permainan.

Kekecewaan Staff yang Melahirkan Easter Egg

Awal tahun 80-an, Atari masih merupakan perusahaan kelas teri. Kebanyakan game dibuat hanya oleh 1 orang dan bahkan nama mereka tidak dicantumkan dalam creditnya. Salah satu kreator game, Warren Robinett yang bekerja membuat game RPG jaman jebot berjudul Adventure, mempunyai ide kreatif untuk mengukir namanya diam-diam di dalam game yang ia buat. Robinett, programmer solo game tersebut mengetahui adanya kekurangan pada hardware yang mengakibatkan apabila terlalu banyak objek ditampilkan dalam 1 layar, gambar di layar akan mulai berkedap kedip.

Ia memutuskan untuk memanfaatkan kekurangan ini dengan menciptakan satu item rahasia: Sebuah kotak berukuran 1x1 pixel yang berwarna sama dengan lantai sehingga kotak itu akan tersembunyi secara sempurna. Nah, apabila ada pemain berhasil menemukan yang membawa kotak itu dan membawanya ke bagian lain dari area bawah tanah game ini, efek kedap-kedip akan mulai muncul di layar sehingga efek tersebut akan memperlihatkan adanya tembok rahasia yang bisa ditembus pemain untuk masuk ke sebuah ruangan baru dengan tulisan "Created by Warren Robinett".

Maka dengan ini lahirlah Eeaster Egg pertama di dunia gaming. Ketika pihak Atari menemukannya, semuanya telah terlambat. Terlalu memakan biaya apabila mereka harus menarik kembali semua cartridge, jadi mereka hanya menyebut itu sebagai sebuah "nilai tambahan". Robinett beruntung sudah keluar dari perusahaan ketika itu.

Sistem Combo yang Ditemukan Dengan Tidak Sengaja dalam Game Street Fighter

Ketika membangun game Street Fighter II, produser Noritaka Funamizu menyadari adanya bug dimana pemain dapat melayangkan 2 pukulan tambahan dalam sebuah gerakan. Ia menemukannya dalam stage bonus menghancurkan kendaraan (Gamer generasi konsol Sega pasti tahu dengan yang satu ini). Apabila pemain menekan tombol dengan waktu yang tepat, ia akan mengeluarkan beberapa pukulan tambahan. Dan tentu saja dalam game multi player semacam ini, pemain yang berhasil mengeskploitasi bug ini akan mendapat keuntungan lebih.

Noritaka membiarkan bug ini tetap ada karena menyangka terlalu sulit bagi pemain untuk menemukan bug ini. Staff yang lain juga tidak diberitahunya. Namun ia terbukti terlalu meremehkan hal ini, dan combo perdana ini menjadi populer di kalangan gamer. Di edisi Street Fighter selanjutnya, bug ini diangkat menjadi fitur resmi yang terus berlanjut hingga sekarang.

Programmer Yang Payah Dalam Bermain Game Memperkenalkan Kode Konami

Kazuhisa Hashimoto, salah serorang dari pencipta game super duper sulit, Gradius, frustasi ketika pesawatnya hancur tanpa kesudahan ketika ia menguji game yang ia kerjakan sendiri. Ia lalu berpikir, "Bodo amat, kan gue programmernya!" Ia pun menciptakan sebuah kode yang apabila ditekan seseuai urutan akan memberinya semua power-up, sehingga ia pun bisa melanjutkan testing permainannya dengan riang gembira.

Dan hingga game ini diluncurkan, ia tak menghapus kode rahasia ini. Kode game inilah yang sangat terkenal ketika itu dengan sebutan Kode Konami (atas, atas, bawah, bawah, kiri, kanan, kiri, kanan, B, A, Start). Bagi yang dulu pernah bermain game Contra, pasti bohong kalo bilang pernah namatin game ini dari awal tanpa mengenal kode di atas.

Yup, inilah asal muasal kode legendaris ini beredar. Kini Kode Konami bisa dijumpai di berbagai macam tempat di dunia maya.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://selintasberita.blogspot.com/2012/01/ketidaksengajaan-yang-justru.html

Ternyata Makan Tanah bisa Bikain Anak jadi Pintar

Posted: 03 Feb 2012 05:35 PM PST



Ilustrasi

Kabar baik bagi para orang tua yang mengkhawatirkan kebersihan anaknya. Ternyata, makan tanah bisa membuat anak lebih pintar.

Studi baru menunjukkan sisi positif bakteri soil-borne yang mungkin terhirup anak ketika bermain di luar. Ilmuwan menemukan, tikus yang diberi makan bakteri tanah Mycobacterium Vaccae ini dapat keluar dari labirin kompleks dua kali lebih cepat dibanding tikus yang tidak diberi makan bakteri ini.

Riset ini
didukung oleh Program Manager Kidsafe NSW Playground Advisory Unit Kate Fraser. Dukungan ini menjadi alasan lain bagi anak agar mereka diberi semangat untuk mau bermain di luar dan menjadi kotor.

"Selama beberapa tahun terakhir, istilah 'anak katun wol' dan 'orang tua helikopter' menjadi sangat umum," kata Fraser seperti dikutip dari Courier Mail. "Jadi, kita harus mengubah ruang bermain anak dan memberi mereka tantangan."

Diyakini bakteri itu meningkatkan tingkat serotin, mengurangi kegelisahan, dan membantu menstimulasi pertumbuhan neuron otak. Fraser mengatakan, bermain dengan tanah baik, namun orang tua harus mewaspadai tanah yang tercampur tembikar karena berisi bakteri berbahaya. "Namun, selama petunjuk keamanan diikuti, hal tersebut dapat menjadi pengalaman besar," katanya.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.laksanaberita.info/

Pulau dengan Wisata Bawah Laut Terindah

Posted: 03 Feb 2012 04:30 PM PST


Pulau Hoga adalah salah satu pulau di gugusan kepulauan tukang besi wilayah Kabupaten Wakatobi, provinsi Sulawesi Tenggara , Indonesia, yang juga merupakan pulau wisata bawah laut terindah di Dunia. Pulau ini terletak di timur Pulau Kaledupa.



MENDENGAR namanya, orang berpikir tiga hal itu ada kaitannya dengan Jepang. Padahal, ini tentang keindahan Indonesia di Sulawesi Tenggara. Tiga nama itu adalah nama obyek wisata yang dinilai potensial laku dijual kepada wisatawan mancanegara yaitu Pulau Hoga dan Onemobaa di Kabupaten Wakatobi dan Pulau Sagori di Kabupaten Bombana.

Daratan Pulau Hoga yang kehijauan tampak cantik dikelilingi pasir putih yang berkilauan tetimpa cahaya matahari. Angin laut yang segar langsung mengisi paru-paru. Air laut di depan mata membentang biru dan jernih.



Kepulauan Wakatobi memang menyimpan banyak keindahan. Dulu dikenal sebagai kepulauan Tukang Besi, terdiri dari kelompok empat pulau utama yang menjadi nama Wakatobi: Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko.

Kawasan dengan luas 1.390.000 hektare yang terdiri dari pulau-pulau kecil dan besar, jajaran atol dan laguna karang tersebut terkenal kepadatan habitat terumbu karang dan ikanya yang beragam. Paus dan lumba-lumba pun kerap dapat ditemui di sekitar Wangi-Wangi.









GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.laksanaberita.info/

Sejarah Menara Masjid Pertama di Dunia

Posted: 03 Feb 2012 03:30 PM PST



Menara (minaret) adalah salah satu unsur arsitektural Islam yang dianggap penting pada bangunan masjid. Menara muncul dari kebutuhan pada panggilan untuk shalat. Suara muadzin dari atas menara diharapkan dapat di dengar dari jarak jauh.

Pada awal perkembangannya, Islam belum mengenal adanya bangunan menara pada masjid. Menurut sarjana Inggris terkemuka yang mengkaji arsitektur Islam, KAC Creswell, Masjid Quba yang dibangun Nabi Muhammad SAW di Madinah tak dilengkapi dengan menara. "Pada saat Nabi Muhammad belum dikenal menara," ungkap Creswell.

Dalam Ensiklopedi Tematis Dunia Islam 4: Pemikiran dan Peradaban disebutkan, semasa Rasulullah SAW hidup, panggilan untuk shalat dikumandangkan dari atap rumahnya di Madinah. Begitu pula pada era kepemimpinan Khulafa ar-Rasyidin, papar Creswell, masjid-masjid yang dibangun belum diengkapi dengan bermenara. Hanya saja ada semacam ruang kecil di puncak teras masjid sebagai tempat muadzin mengumandangkan adzan.

Lalu kapan menara masjid pertama kali dibangun? Laman Wikipedia menyebutkan menara tersebut dibangun di Basra pada tahun 665 Masehi sewaktu pemerintahan Khalifah Muawiyah bin Abu Sufyan. Muawiyah mendukung pembangunan menara masjid untuk menyaingi menara-menara lonceng di gereja.

Namun menurut Creswell, jejak menara di dunia Islam pertama kali ditemukan di Damaskus mulai tahun 673 M. "Menara pertama kali berdiri di samping masjid 41 tahun setelah Nabi Muhammad SAW tutup usia," tutur Creswell. Meski begitu, beberapa sarjana mengungkapkan, di rumah Abdullah ibnu Umar berdiri sebuah tiang. Dari atas tiang itu adzan dikumandangkan adzan sehingga bisa terdengar sampai jauh. Konon, tiang itu masih berdiri hingga abad ke-10 Hijriyah.

Menara masjid Aswan di Mesir

Sekitar tahun 703 M atau 91 H, Umar ibnu Abdul Aziz juga telah membangun empat menara di setiap sudut Masjid Nabawi. Setiap menara tingginya mencapai sembilan meter. Melalui menara itu, muadzin bisa mengumandangkan panggilan shalat. Sementara itu, Ensklopedia Britanicca menyebutkan, menara masjid tertua di dunia terdapat di Kairouan, Tunisia yang dibangun antara tahun 724 M hingga 727 M.

Tradisi Byzantium

Versi lain menyebutkan, Khalifah Al-Walid I (705-715) dari Bani Umayyah merupakan pemimpin muslim pertama yang memasukkan unsur menara sebagai salah satu unsur khas dalam arsitektur masjid. Semasa berkuasa, Al-Walid I memang dikenal sebagai pemimpin yang punya selera dan kepedulian tinggi dalam rancang bangun arsitektur.

Tradisi membangun menara ini diawali ketika Al-Walid I memerintahkan pemugaran bekas bangunan basilika Santo John menjadi sebuah masjid besar, yang kemudian menjadi Masjid Agung Damaskus. Awalnya, pada bekas bangunan basilika tersebut terdapat dua buah menara yang berfungsi sebagai penunjuk waktu, lonceng pada siang hari dan kerlipan lampu pada malam hari.

Menara itu merupakan salah satu ciri khas bangunan Byzantium. Dalam Ensikopedia Islam terbitan Ichtiar Baru Van Hoeve (IBVH) disebutkan, asal-usul menara sebagai sebuah bangunan arsitektural mungkin didasarkan pada satu ada campuran beragam sumber. Ada yang menyebutkan berasal dari menera api simbolis Zoroaster hingga menara pengawas Romawi, mercu suar pantai, hingga gereja.

Namun, terlepas dari mana asal-muasalnya, Khalifah Al-Walid I amat tertarik untuk mempertahankan kedua menara yang bertengger di basilika Santo Jhon itu. Bahkan, untuk mempertegas wibawa dan kemegahan Masjid Agung Damaskus itu, dia kemudian membangun lagi sebuah menara di sisi utara pelataran masjid (tepat di atas Gerbang al-Firdaus). Menara itu pun biasa disebut Menara Utara Masjid Damaskus.

Setahun kemudian (706 M), Khalifah Al-Walid I memutuskan memugar Masjid Nabawi di Madinah. Awalnya, masjid itu tak dilengkapi satu menara pun. Atas perintah Al-Walid I, para arsitek mulai membangun menara masjid sebagai tempat muadzin untuk mengumandangkan adzan. Bentuk menara pada Masjid Nabawi dan menara utara Masjid Damaskus sangat mirip, terutama pada ornamen kubah puncak menara yang ramping.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.laksanaberita.info/

7 Ide Go Green yang Mengagumkan

Posted: 03 Feb 2012 02:17 PM PST


1.Hotel yang menawarkan makanan gratis yang menghasilkan listrik.



Crown Plaza Hotel di Kopenhagen, Denmark, menawarkan makanan gratis untuk setiap tamu yang mampu menghasilkan listrik untuk hotel melalui sepeda yg melekat pada generator. Para tamu harus memproduksi watt setidaknya 10 tenaga listrik – atau sekitar 15 menit bersepeda,Mereka kemudian akan diberikan voucher makan senilai$ 36.

2.Pub Disco Mendapatkan Listrik yang dihasilkan oleh orang-orang yg menari di lantai dansa



Semua lampu yg berkedip dan speaker yg berdebar kencang di klub dansa membutuhkan konsumsi listrik yg sangat besar.Sebuah Bar di London,mempunyai ide unik untuk menghasilkan listrik dengan cara lantainya dilengkapi dengan mata air yang ketika dipijak oleh penari,bisa menghasilkan arus listrik yang akan disimpan dalam baterai dan digunakan untuk mengimbangi beban listrik beberapa klub. Pemilik klub, Andrew Charalambous, mengatakan lantai dansa miliknya sekarang dapat daya 60 persen dari ide uniknya tersebut.

3.Perusahaan menciptakan printer desktop yang tidak menggunakan tinta atau kertas



Siapa bilang printer hanya menggunakan kertas untuk mencetak dokumen? Berbeda dengan printer konvensional, PrePeat mengadopsi kepala termal untuk mencetak pada lembaran plastik khusus buatan.PrePeat juga diklaim oleh produsen,setiap satu lembar kertas dapat digunakan sampai 1000 kali sehingga Anda akan mengurangi pengeluaran penggunaan kertas.

4.Universitas dengan konstruksi atap hijau sebagai tempat berkumpul para mahasiswanya



Green desain merupakan tren yang sangat populer di arsitektur modern,Sekolah Seni, Desain dan Media di Nanyang Technological University di Singapura.Memiliki atap yg berfungsi sebagai ruang pertemuan informal dengan ide linier,Atap ini menciptakan ruang terbuka, melindungi bangunan, mendinginkan udara sekitarnya dan menampung air hujan untuk irigasi lansekap

5.Desainer menciptakan wastafel yang menggunakan air yang terbuang untuk menyiram tanaman



Wastafel yg dibuat oleh desainer muda asal Montreal Jean-Michel Gauvreau ini terbuat dari beton,yang memiliki saluran yang memungkinkan air yang digunakan saat mencuci tangan Anda dapat mengalir langsung ke tanaman.Sehingga setiap air yg terbuang tidak mubazir karena dapat digunakan untuk menyiram tanaman yg berada disebelahnya.

6.Alat mandi yg dapat menghemat air secara otomatis



20% dari total penggunaan energi domestik kita adalah dari air panas untuk mandi dan mandi.Dengan lebih dari 6 kali penggunaan energi pencahayaan domestik, desainer Tommaso Colia datang dengan desain alat mandi yang ramah lingkungan,alat mandi ini telah dirancsang untuk mengeluarkan air secara terbatas,maka apabila anda menghabiskan waktu untuk mandi terlalu lama,maka alat ini akan berhenti mengeluarkan air secara otomatis.

7.Desainer menciptakan lampu yg berfungsi mengajarkan anak kecil bagaimana cara menghemat energi



Pentingnya pengajaran konservasi energi adalah tujuan dari desain Tim Holley.Lampu yg berbentuk seperti hantu ini memberikan visualisasi kepada anak-anak tentang berapa banyak energi yg telah digunakan dengan meninggalkan lampu menyala terlalu lama,ketika pertama kali dinyalakan lampu ini akan berwarna hijau dan tersenyum, Jika lampu dibiarkan selama lebih dari empat jam,ia akan berubah warna menjadi kuning dan terlihat terkejut,dan jika Anda berani untuk meninggalkan lampu ini selama lebih dari delapan jam,lampu akan berubah menjadi warna merah mengamuk,lengkap dengan mulut frowny dan mata marah.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.laksanaberita.info/

6 Rahasia Tertinggi Perusahaan Apple

Posted: 03 Feb 2012 01:33 PM PST



Sebuah buku baru mengungkap beberapa rahasia di kantor Apple, vendor teknologi produsen iPhone, iPod sampai iPad. Buku berjudul 'Inside Apple: How America's Most Admired — and Secretive — Company Really Works' ini ditulis oleh wartawan Fortune, Adam Lashinsky.


Buku tersebut membeberkan beberapa rahasia di kantor Apple yang tak banyak diketahui publik, terutama betapa ketatnya pengamanan di perusahaan tersebut. Berikuti sebagian di antaranya, dikutip detikINET dari Times of India:

1. Lingkungan kerja di Apple banyak menyimpan rahasia yang tidak diketahui karyawannya sendiri. Tingkat keamanan sangat ketat. Para karyawan tahu Apple sedang menggarap produk besar jika ada sistem keamanan baru seperti penambahan tembok, pengetatan sekuriti dan penutupan kaca di beberapa ruangan sehingga tidak bisa dilihat sama sekali.

2. Menurut Lashinsky, salah satu ruangan paling rahasia di Apple adalah tempat kerja Jonathan Ive, kepala desain produk produk Apple. "Hanya sedikit orang yang diizinkan memasuki bunker desain Ive," tulis Lashinsky.

3. Pegawai yang dilibatkan dalam pembuatan produk terbaru Apple harus menandatangani surat kesepakatan untuk tidak membocorkan rahasia. "Orang yang bekerja di proyek baru diminta menandatangani kesepakatan bahwa mereka bekerja di proyek super rahasia dan tidak boleh membicarakannya pada siapapun" tulis Lashinsky. Jika dilanggar, pegawai pasti dipecat atau bahkan dituntut.

4. Para calon pekerja Apple tidak tahu apa sebenarnya detail pekerjaan mereka sampai mereka diputuskan untuk diterima. Mereka hanya mendapat sedikit informasi, lagi-lagi untuk menjaga kerahasiaan produk Apple.

5. Pegawai yang terlibat dalam acara peluncuran produk baru Apple akan menerima buku panduan khusus tentang tahap-tahap menuju hari peluncuran. Jika buku panduan itu hilang dan jatuh ke tangan yang salah, ancamannya adalah pemecatan.

6. Pegawai Apple biasanya bekerja terpisah dan belum tahu pasti apa sebenarnya yang mereka kerjakan. "Pegawai Apple dan proyek mereka adalah bagian dari puzzle. Puzzle yang komplet hanya diketahui di level tertinggi organisasi ini,"
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.laksanaberita.info/

Foto H*T Artis Hollywood Ashley Greene

Posted: 03 Feb 2012 12:34 PM PST


Spoiler:
Penampilan cantk dan menawan artis ini , menggunakan pakaian ala macan , namanya Ashley Greene dia adalah salah satu artis terpopuler di Hollywood . lihat koleksi fotonya yang semuanya menggunakan Bikini super seksi.
Dia dibesarkan di Middleburg dan Jacksonville, dan pergi ke Universiti Kristian Sekolah sebelum pindah ke SMA Wolfson ketika dia berada di kelas sepuluh Dia pindah ke Los Angeles, California, pada usia 17 tahun untuk mengejar kerjaya aktingnya .. Greene mempunyai satu saudara kandung, sebuah kakak bernama Joe, yang masih tinggal di Jacksonville dengan orang tuanya.
Dia awalnya direncanakan untuk menjadi model, tetapi diberi tahu bahawa dia tidak cukup tinggi pada 5'5 "menjadi model landasan pacu dan sebaliknya perlu fokus pada iklan. Selepas mengambil kelas komersil dan bertindak, ia jatuh cinta dengan bertindak dan menyedari bahawa ia lebih suka lebih dari pemodelan.
Greene sehingga lulus dari sekolah tinggi awal pada usia 17 dan berpindah ke LA untuk mengejar kerjaya lakonan. Sejak itu, ia juga tampil sebagai tetamu di televisyen popular program, seperti Punk'd dan Crossing Jordan










GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:forum.vivanews.com

Model baru yang seksi dan sensual !

Posted: 03 Feb 2012 11:28 AM PST









GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:forum.vivanews.com

Foto2 Hot Sinta Bachir Favorit Ane Gan

Posted: 03 Feb 2012 10:14 AM PST




Spoiler:


Spoiler:


Spoiler:


Spoiler:


Spoiler:


Spoiler:


Spoiler:


Spoiler:
UPSSS.... ITU DULU YA GAN...
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://forum.vivanews.com/image-only/272643-foto2-hot-sinta-bachir-favorit-ane-gan.html

Foto-Foto Paris Hilton Nungging Pamer Bokong+minta disodok[FULL PICT]

Posted: 03 Feb 2012 09:45 AM PST


Yeah.. buat sobat yang belum liat fotoParis Hilton nungging pamer bokong di pesta bir nih saya kasih liat koleksi foto-fotonya.. Check em' out and enjoy…














GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:forum.vivanews.com

Foto-Foto Jessica Biel Seksi dan Hot

Posted: 03 Feb 2012 09:14 AM PST


Sstt.. yang ini koleksi [Foto] Jessica Biel yang Seger, Seksi dan Hot. Check em' out and enjoy…
















GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:forum.vivanews.com

Koleksi Foto Hot Jenny Cortez

Posted: 03 Feb 2012 08:43 AM PST


Koleksi Foto-foto Hot Jenny Cortez












GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:forum.vivanews.com

Wah.. Kesempatan Meremas-remas Payudara Selebritis

Posted: 03 Feb 2012 08:15 AM PST


Koleksi foto… lihat sendiri aza dieh…
























GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:forum.vivanews.com

HOT: KUMPULAN FOTO2 PENAMPAKAN "ANU"NYA PARIS HILTON

Posted: 03 Feb 2012 07:45 AM PST


Sstt.. saya punya koleksi foto Paris Hilton keliatan CD nya. Penasaran? lanzut azah..
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:forum.vivanews.com

Ngintip Foto Rihanna Bugil dari Ponsel-nya

Posted: 03 Feb 2012 07:15 AM PST


Ngintip bareng foto-foto Rihanna Bugil yang dia jepret sendiri dari Ponselnya. Berikut gambar hasil jepretan dia sendiri…
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:forum.vivanews.com

Ups.. Payudara Elizabeth Hurley Ngintip

Posted: 03 Feb 2012 06:45 AM PST


Koleksi foto supermodel Elizabeth Hurley pake baju tipis ampe payudaranya ngintip Check em' out and enjoy…









GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:forum.vivanews.com

Foto Hot Nikita Mirzani Kembali Beredar Luas

Posted: 03 Feb 2012 06:14 AM PST




Seperti tak ada habisnya foto-foto panas Nikita Mirzani di dunia maya. Kali ini foto panasnya kembali beredar luas dengan pose terbaru. Nikita tampak berpose panas bersama seorang pria.
Foto tersebut beredar luas dalam sebuah forum dunia maya. Nikita tampak mesra dalam foto tersebut dengan payudara yang ditutupi oleh tangan si laki-laki tersebut. Namun ketika dimintai konfirmasi seputar beredarnya foto panas tersebut Nikita enggan memberikan komentar.

"Aku belum tahu foto-foto yang dimaksud itu. Jadi belum bisa komentar apa-apa tentang itu foto yang diambil kapan atau pas adegan apa," tutur Nikita ketika dihubungi melalui telepon selular, Sabtu (7/1).

Sebelumnya sempat beredar pula foto-foto toples Nikita, namun ia menilai foto-foto tersebut masih dalam batas wajar dan bukan sebuh foto vulgar.

"Kalau foto-foto aku yang sebelumnya beredar di internet kan masih dalam batas wajar, karena masih tertutup dan tidak vulgar jadi tidak masalah kan?," akunya.

Lebih lanjut Nikita menuturkan dirinya tak khawatir foto panas tersebut akan menuai protes, khususnya dari kalangan ormas.

"Nggak takut lah, itu foto kan bukan foto yang bernilai seperti porno. Saya insan seni yang bisa memilah mana yang seni mana yang pornografi dan semua aku secara profesionalisme," tutupnya.




GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:forum.vivanews.com

Selebritis-Selebritis yang Jadi Supergirl

Posted: 03 Feb 2012 05:43 AM PST


Selebritis-Selebritis yang Jadi Supergirl
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:forum.vivanews.com

Pose-Pose Yoga Yang Hot, Seksi dan Menggairahkan

Posted: 03 Feb 2012 05:12 AM PST


Koleksi foto pose Yoga yang seksi dan hot..
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:forum.vivanews.com

Cewek-Cewek Seksi Dengan Tato

Posted: 03 Feb 2012 04:31 AM PST


Koleksi foto cewek seksi bertato..
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
solo
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:forum.vivanews.com

6 Alasan Mengapa Bisnis Baru Lebih Sering Gagal

Posted: 03 Feb 2012 03:30 AM PST


Sebuah bisnis yang baru saja didirikan biasanya sangat rentan gagal, terutama di satu sampai tiga tahun pertama. Bahkan, menurut Small Business Association (SBA) sebanyak 30% dari bisnis baru gagal mencapai tahun keduanya.

Sementara 50% gagal mencapai tahun kelima, dan 66% tidak berhasil beroperasi sampai tahun kesepuluh. Hasil studi mereka juga menunjukkan hanya 25% bisnis yang berhasil bertahan sampai lebih dari lima belas tahun.

Walaupun demikian, tidak seharusnya sebuah bisnis gagal begitu saja. Dengan rencana, pendanaan dan fleksibilitas yang tepat, sebuah bisnis punya kesempatan sukses yang lebih besar. Untuk itu sebaiknya Anda tahu enam kesalahan yang bisa menghancurkan sebuah bisnis, seperti dikutip dari Financial Edge, Senin (9/1/2012):

1. Tidak melakukan riset pasar

Misalnya Anda berniat membuka sebuah perusahaan es krim, semua modal sudah disiapkan dan niatan Anda sudah bulat. Tapi Anda tidak bisa melihat kenyataan bahwa sekarang ini musim hujan, saat orang membutuhkan makanan yang hangat dan bukan sebaliknya. Selain itu, dengan banyaknya merek-merek es krim di luar sana, kompetisi anda menjadi semakin berat.

Kesalahan-kesalahan seperti inilah yang membuat anda kalah sebelum bertanding. Anda harus bisa mencari apa yang dibutuhkan oleh pasar, bukan memaksa produk anda masuk ke pasar. Akan lebih mudah menyediakan sesuatu yang dibutuhkan daripada harus membuat sesuatu yang baru dan memaksa orang mengeluarkan uang untuk itu.

2. Rencana bisnis yang kurang matang

Sebuah rencana yang solid dan realistis sangatlah mutlak dibutuhkan sebuah bisnis. Dalam rencana itu, anda harus memuat target yang masuk akal, bagaimana mencapai target tersebut, prediksi masalah yang akan menghadang, serta bagaiman menyelesaikan masalah tersebut.

Dalam mencapai target tersebut, anda harus banyak melakukan riset dan survey. Rencana tersebut juga harus memuat biaya yang diperlukan untuk bisnis serta strategi dan jadwal operasional. Anda harus jalankan seluruh rencana dengan baik.

Jika anda mencoba melenceng dari rencana awal, misalnya menambah pengeluaran atau mengganti strategi, anda bisa berujung pada kegagalan. Kecualai jika anda menemukan masalah yang diprediksi bisa membunuh bisnis anda, jika tidak, tetaplah pada rencana semula.

Anda juga harus bisa cepat mengubah keputusan, jika ada masalah segera cari solusinya, jika pengeluaran membengkan segera berhemat. Semakin banyak masalah akan semakkin tinggi potensi gagalnya bisnis anda.

3. Tidak punya akses tambahan modal

Jika anda baru saja membuka usaha dan ternyata tidak berjalan dengan baik, apalagi modal seret dan bisnisnya sudah diambang kematian, anda berada dalam posisi yang tidak bagus untuk mencari pinjaman.

Untuk mencegah hal itu terjadi, dari awal anda harus realistis, gunakan modal yang ada untuk bisa mencapai target yang sudah ditentukan sehingga membuat arus kas anda terus mengalir. Terlalu banyak memikirkan pinjaman untuk modal dalam membuka bisnis bukanlah awal yang baik.

4. Lokasi yang buruk, tidak eksis di internet dan kurang penjualan promosi

Lokasi yang buruk sudah barang tentu menjadi faktor negatif bagi bisnis, terutama yang mengandalkan pelanggan para pejalan kaki. Tapi, saat ini ada yang lebih penting, yaitu eksistensi di dunia maya. Eksistensi bisnis anda di internet dan jejaring sosial sama pentingnya dengan lokasi asli di dunia nyata.

Dengan begitu, pelanggan akan mengetahui bisnis anda dengan cepat sehingga lebih mudah mendapatkan pelanggan yang benar-benar butuh akan bisnis anda. Langkah selanjutnya adalah mulai melayani mereka.

Eksistensi ini mirip dengan promosi penjualan. Tak hanya harus anda pastikan promosi ini sampai ke pelanggan, tapi juga harus pelanggan yang tepat. Pastikan promosi penjualan anda lakukan kepada orang yang berminat pada bisnis anda.

Buatlah orang lain tak hanya menyukai bisnis anda, tetapi membutuhkan dan menginginkan bisnis anda tersebut. Dengan demikian, anda akan membentuk barisan pelanggan yang loyal.

5. Terlena dengan kesuksesan

Setelah anda merumuskan rencana, menjalankan bisnis dan mendapatkan basis pelanggan, jangan terlalu puas dengan hasilnya. Bisa jadi ini belum waktunya untuk merasa puas. Terus pantau situasi pasar dan cari tahu apakah anda harus mengubah rencana bisnis anda. Berada di posisi paling dibutuhkan membuat anda punya banyak waktu untuk mempertahankan strategi sehingga bisa tetap sukses. Jangan sampai merasa puas jika anda belum bisa mengubah dunia, seperti layaknya industri musik atau film Holywood.

6. Terlalu cepat berekspansi

Jika bisnis anda sudah mulai berjalan dengan baik dan menuju ke arah sukses, saatnya berekspansi. Tapi, cara anda memperluas bisnis harus sama seperti membangun bisnis tersebut dari awal. Jangan gegabah dan terlalu percaya diri dalam membuka cabang untuk bisnis anda.

Pastikan anda menemukan pasar dan daerah yang tepat untuk berekspansi. Jika anda berencana mendiversifikasi produk, jangan sampai melenceng dari lini bisnis awal, atau anda akan terjebak dalam membentuk sebuah bisnis baru seperti mulai dari awal lagi.

Jika sebuah bisnis berkembang terlalu cepat dan tidak mengikuti beberapa poin di atas, seperti riset pasar, strategi dan rencana bisnis yang baik, maka bisnis tersebut bisa cepat tenggelam.

Kesimpulan:

Meskipun rata-rata bisnis baru, biasanya usaha kecil dan menengah, jarang bertahan lama bukan berarti bisnis anda akan gagal begitu saja. Melalui perencanaan dan fleksibilitas, anda bisa menghindari kesalahan-kesalahan di atas dan menjadi bagian dari 25% yang berhasil bertahan lebih dair 15 tahun berbisnis.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:forum.vivanews.com

No comments:

Post a Comment