Friday, 24 February 2012

www.menjelma.com

www.menjelma.com


8 Hal yang Merusak Konsentrasi Pria Karena Wanita

Posted: 24 Feb 2012 02:20 AM PST


Lelaki punya fantasi sendiri tentang perempuan. Kalau Afgan bilang "Wajahmu mengalihkan duniaku", bagi sebagian besar pria ada banyak hal yang dipastikan bakal mengganggu konsentrasi.
1. Suara seksi

Suara seksi bisa mengalahkan bentuk tubuh perempuan. Banyak lelaki tergila-gila pada suara perempuan yang seksi. Suara yang seolah mengelus, dalam, dan terdengar merayu.

Salah satu daya tarik Marilyn Monroe adalah suaranya yang dianggap kaum lelaki seksi. Kalau untuk era sekarang, suara seperti Cameron Diaz. Suara seksi bisa dilatih dengan membuat suara Anda terdengar dalam dan bernada rendah. Siapa tahu bisa Anda praktikkan pada pasangan.
2. Bokong penuh

Sebagian besar lelaki suka pada bokong yang penuh. Impian mereka adalah bentuk tubuh seperti Jennifer Lopez. Perempuan ini pernah mengenakan busana hijau yang memperlihatkan bagian depan hingga hampir sepinggul rancangan Donatella Versace. Dan selama berminggu-minggu Jennifer dan busana itu dibicarakan di dunia maya.

Perempuan berlekuk disukai karena memang enak dipandang, apalagi saat memakai pakaian ketat. Sebagian beralasan, perempuan berbokong besar pasti bisa punya banyak anak. Apa pun alasannya, perempuan berbokong besar pasti dilirik banyak lelaki.
3. Bibir sensual

Bagian tubuh perempuan yang juga menarik kaum Adam adalah bentuk bibir yang sensual. Bentuknya penuh dan agak tebal dengan lekukan seksi. Contohnya, bentuk bibir Angelina Jolie dan Minka Kelly. Perempuan dengan bibir seksi tak akan lepas dipandangi lelaki.

4. Dada indah

Fantasi lain lelaki adalah punya pasangan berdada indah. Ada yang mengartikannya berukuran besar seperti Kim Kardashian atau Mariah Carey. Ada juga yang menganggap bagian ini tak perlu berukuran super, namun masih terlihat kencang, seperti milik Jessica Alba.

5. Underwear mengintip

Menurut polling yang dilakukan situs AskMen, lelaki lebih suka melihat perempuan yang baju dalamnya terlihat daripada melihat perempuan berbikini. Baju transparan dengan bra yang menerawang, atau tali bra yang tak sengaja mengintip di bahu, ternyata membuat mata pria langsung menoleh. Yang tak boleh adalah celana dalam yang menyembul dari bagian belakang celana panjang, bahkan menampakkan belahan bokong. Pria bisa ilfil melihatnya.

6. Tak malu bicara seks

Masih menurut situs AskMen, lelaki suka pada perempuan yang tak takut bicara soal seks. Menandakan bahwa perempuan itu tak takut mengemukakan pendapat dan penuh inisiatif. Pikiran lelaki memang tak bisa lepas dari urusan yang satu ini. Jadi bila ia bertemu dengan perempuan yang tak malu-malu membicarakannya, ia akan merasa nyaman.

7. Bertindik

Fantasi lelaki yang lain adalah melihat perempuan bertindik. Bisa di pusar atau di lidah. Tindik, atau tato, bisa mengubah penilaiannya terhadap Anda 180 derajat. Menurut mereka, perempuan yang bertindik tergolong berani, dan pasti bersedia diajak bertualang.

8. Suka naik motor

Berbahagialah perempuan yang suka naik motor. Di mata banyak lelaki, Anda kelihatan seksi saat mengendarai sepeda motor. Bahkan, ada pria yang memuji-muji seorang perempuan yang mengendarai motor mengenakan high heels. Gambaran itu tertanam lama di pikirannya sehingga pria ini membicarakannya hingga berhari-hari.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.jelajahunik.us

Hati-Hati Roti bakar bikin cepat tua !

Posted: 24 Feb 2012 01:45 AM PST


Anda mempertimbangkan makan roti panggang yang garing alias croissant saat sarapan. Sebab, sejumlah ilmuwan menyatakan roti tersebut mengandung bahan kimia yang dapat mempercepat proses penuaan dan menimbulkan banyak penyakit kronis.

https://lh4.googleusercontent.com/-og4oxvKMVO0/TX8uR57t0dI/AAAAAAAACnQ/QjGIwR0UXp8/s1600/toast_392.jpg

Josephine Forbes dari Baker IDI Heart dan Diabetes Institute telah meneliti banyak makanan, termasuk croissant. Bahan kimia yang terkandung dalam croissant bernama Advanced Glycation End Products (AGEs). Bahan tersebut juga terkandung dalam soda dan kopi.

Forbes menyebutkan kandungan AGEs yang terlalu banyak dalam tubuh dapat menyebabkan penyakit jantung dan diabetes. Tak hanya itu, kerutan dan pigmentasi pun bermunculan menandakan proses penuaan kulit.

Biasanya, makanan yang menggunakan AGEs mengandung banyak gula atau lemak hewan. Makanan itu kemudian dipanggang, dibakar, atau digoreng pada suhu tinggi hingga renyah dan berwarna keemasan.

"Semakin banyak gula pada makanan, semakin banyak AGEs yang dihasilkan dalam prosesnya. Makanan yang dipanggang hingga renyah biasanya mengandung banyak AGEs," kata peneliti Forbes.

Tubuh kita bisa mendapatkan AGEs terlalu banyak dalam dua cara. Salah satunya dari beberapa makanan dan ketika kadar gula darah terlalu tinggi, seperti diabetes atau pradiabetes.

Meskipun penelitian terhadap efek AGEs 'masih dalam tahap awal, studi ini telah menunjukkan bahwa bahan kimia itu memang mampu merusak sistem kekebalan tubuh, arteri mengeras, dan fungsi ginjal bermasalah. AGEs juga menyerang kolagen di kulit sehingga mengakibatkan arthritis dengan cara merusak sendi.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.jelajahunik.us

13 Fakta Mengejutkan,Mengenai Rambut

Posted: 24 Feb 2012 01:15 AM PST



Mungkin ada sesuatu yang belum Anda ketahui. Inilah fakta tentang rambut Anda.

1. Dalam keadaan basah rambut mudah diatur

Ini yang menjadi alasan kenapa saat kita ingin memotong rambut, disarankan rambut dalam keadaan setengah kering. Selain itu, alat pengering atau blow akan mempertahankan bentuk rambut setelah kering.

2. Wanita Asia lebih sering pergi ke salon untuk memotong rambut ketimbang wanita dari etnis lain.

3. Ternyata rambut tidak bisa hidup sendiri.

Rambut tidak lagi menerima bantuan lebih dari jaringan yang menciptakannya. Untuk bertahan hidup, rambut membutuhkan bantuan dari bahan-bahan alami atau kimia yang diaplikasikan lewat shampo.

4. Wanita karier dekat dengan kebotakan

Menurut seorang dermatologis Dr Wong-Su-Ni, wanita dengan posisi pekerjaan tinggi cenderung mudah stres dan memicu timbulnya kerontokan.

"Wanita dengan gaya hidup ambisius dan agresif banyak dikendalikan oleh hormon testoteron sehingga memiliki kecenderungan untuk mewarisi karakteristik kerontokan rambut," katanya.

5. Perceraian membuat rambut rontok

Fakta yang mengatakan stres menyebabkan kerontokan rambut adalah benar. Rambut kita akan rontok 50-80 helai per hari saat stres.Namun jumlahnya meningkat saat seorang harus menghadapi pemutusan hubungan kerja, operasi, kehilangan, dan yang terparah adalah perceraian.

6. Rambut rusak membuat Anda terlihat lebih tua

Penampilan rambut Anda yang tidak sehat dan berantakan membuat Anda terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Penelitian ini telah dilakukan oleh Pantane dan juga menghasilkan fakta bahwa rambut rusak membuat kepribadian Anda terkesan malas, liar, dan tidak teratur.

7. Rambut ternyata moody

Rambut memiliki kepekaan tinggi terhadap lingkungan sekitarnya. Sifat rambut dipengaruhi mood orang tersebut dan cuaca pada saat itu. Ketika kita memiliki mood bagus, rambut cenderung mudah diatur. Begitu juga sebaliknya.

8. Sunbathing tidak lagi diminati saat liburan musim panas

Ternyata sinar UV dapat menyebabkan rambut kehilangan proteinnya. Jika rambut Anda kekurangan protein, maka rambut akan kering dan kehilangan cahayanya. Untuk itu, cobalah selalu menggunakan penutup kepala saat Anda berjemur.

9. Creambath menyebabkan rambut rontok dan berminyak.

Creambath harus sesuai kebutuhan dan jenis rambut. Kalau produknya salah, rambut akan rontok dan berminyak. Apalagi kalau pijatannya terlalu keras,maka minyak alami rambut terpacu untuk keluar.

10. Mengonsumsi terlalu banyak Alkohol, menyebabkan rambut menjadi kusam dan berbau

Alkohol dan kafein menghancurkan vitamin B1 dan vitamin B lainnya yang merupakan nutrisi penting bagi rambut. Selain menghindari konsumsi alkohol, penting untuk selalu menjaga keharuman alami rambut Anda dengan selalu menggunakan shampo berkandungan conditioner yang memiliki keharuman feminin.

11. Kehamilan tidak akan mengubah tekstur rambut Anda

Mitos mengatakan bahwa kehamilan, kemoterapi, dan medikasi dapat mengubah tekstur rambut. Mitos terbukti salah.

12. Silakan tidur tanpa mencuci rambut setelah di hair spray

"Asalkan, sebelum tidur, sikat dulu rambut agar sisa-sisa hair spray luruh," saran Salsuda Chuaviwat, Master Ambassador L'Oreal Professionel

13. Berenang membuat rambut rapuh

Kandungan klorin yang ada dalam air kolam renang terbukti membuat rambut menjadi mudah rapuh. Tingkat kerapuhan akibat berenang bergantung pada besarnya kadar klorin di air dan panjangnya rambut.

Namun hal ini tidak menjadi alasan bagi Anda untuk berhenti berenang karena Anda dapat mencegah klorin merusak rambut Anda dengan segera mencuci bersih rambut setelah berenang.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://www.jelajahunik.us/2012/02/13-fakta-mengejutkanmengenai-rambut.html

Hebohh!! Inul Daratista Ngebor Lagi

Posted: 24 Feb 2012 12:50 AM PST


- Pedangdut Inul Daratista kembali menggemparkan industri musik dangdut tanah air setelah hampir kurang lebih 3 tahun vakum. Ia kembali ngebor dan meluncurkan single teranyarnya yang berjudul "Buaya Buntung" di Planet Hollywood Jakarta, Kamis (9/2).




Wanita kelahiran Pasuruan 31 tahun silam itu memang mengawali karirnya di musik dangdut dari panggung ke panggung.

Spoiler:



Goyangan khasnya yang bernama 'Goyang Inul' tetap masih populer hingga sekarang.



Ditengah maraknya musik yang bergaya korean style, Inul tetap percaya diri dengan menelurkan single dan album dangdut terbarunya 'Buaya Buntung'



Dari single 'Buaya Buntung' itu, Inul ingin menceritakan kisah cinta seorang laki-laki yang membina hubungan dengan seorang wanita hanya karena ada azas manfaat dan tak mau rugi.



Bagi para penggemar Inul, inilah saatnya untuk menyambut single dan aksi spektakuler Inul dengan goyang ngebornya.



Ini merupakan penampilan pertama si pemilik 'Goyang Ngebor' itu setelah sekian lama vakum.GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: - Pedangdut Inul Daratista kembali menggemparkan industri musik dangdut tanah air setelah hampir kurang lebih 3 tahun vakum. Ia kembali ngebor dan meluncurkan single teranyarnya yang berjudul "Buaya Buntung" di Planet Hollywood Jakarta, Kamis (9/2).




Wanita kelahiran Pasuruan 31 tahun silam itu memang mengawali karirnya di musik dangdut dari panggung ke panggung.

Spoiler:



Goyangan khasnya yang bernama 'Goyang Inul' tetap masih populer hingga sekarang.



Ditengah maraknya musik yang bergaya korean style, Inul tetap percaya diri dengan menelurkan single dan album dangdut terbarunya 'Buaya Buntung'



Dari single 'Buaya Buntung' itu, Inul ingin menceritakan kisah cinta seorang laki-laki yang membina hubungan dengan seorang wanita hanya karena ada azas manfaat dan tak mau rugi.



Bagi para penggemar Inul, inilah saatnya untuk menyambut single dan aksi spektakuler Inul dengan goyang ngebornya.



Ini merupakan penampilan pertama si pemilik 'Goyang Ngebor' itu setelah sekian lama vakum.

10 Fakta Kebodohan Negara Malaysia

Posted: 24 Feb 2012 12:35 AM PST



Zona Malam
1. Merasa dirinya developed country, padahal GDP/capita hanya 5000 USD (angka inipun sudah dimanipulasi oleh Kerajaan Malaysia), experts memperkirakan angka yg benar adalah sekitar 1500-2000 USD/ kapita/ tahun.
2. Punya program luar angkasa, tapi tak punya teknologi pembuatan rocket.
3. Bangga dengan kemampuan memperkerjakan tenaga kerja asing, sementara uang mereka diperas dikirim ke negara asal pekerja2 tersebut dan banyak warga mereka yg menganggur karena kalah bersaing.
4. Merasa universitas mereka terhebat di Asia.. baru terbuka matanya setelah keluar ranking baru bahwa merekalah yg paling rendah...setara dengan Somalia dan Sudan, agak sedikit di atas University of East Timor saja.
5. Bangga dengan Menara Petronas yang dibangun oleh Korea Selatan.
6. Mengeluarkan banyak uang untuk tourism marketing tapi memukuli dan menyiksa turis yg masuk... mana ada lagi orang yg mau datang.
7. Bangga sebagai negara yg banyak kedatangan turis. Lupanya dia bahwa turis yg masuk ke negaranya sebagian besar adalah orang Singapore yg mengunjungi family dan orang Indonesia yg hendak cari kerja... jadi bukan turis yg sebenar2nya.
8. Tidak bisa memanfaatkan potensi besar bangsa China dan India sebesar2nya karena rasa iri hati sehingga menggunakan NEP dan lain2 policies untuk membatasi perkembangan kekuatan bangsa China dan India.
9. Tidak mampu menciptakan budaya sendiri sejak nenek moyangnya hingga sekarang[/b]. Orang Amerika saja mampu menciptakan budaya sendiri yg berbeda dari orang Eropa.
10. Tingkat buta huruf masih mencapai 17% dari total populasi
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:mediapublix.blogspot.com/

Cuma 2 kata : BIKIN MUPENG"[FULL PICT]

Posted: 24 Feb 2012 12:10 AM PST


GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:mediapublix.blogspot.com/

[HOT+MULUS] Luna Maya Unpublish Momment Disela-sela sesi Pemotretan

Posted: 23 Feb 2012 11:51 PM PST


- Lun May emang D'Best gan..
Cantik, Mulus, Populer..
Nih gw share foto2 nya disela-sela sesi Pemotretan..
Silakan Disimak gan :
LunMay:












GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:mediapublix.blogspot.com/

Gaya Para Abg Narsis Di Kolam[HOT]

Posted: 23 Feb 2012 11:30 PM PST


- Gaya Para Abg Narsis Di Kolam








GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:mediapublix.blogspot.com/

Sst, Ini Info Buat Perempuan Saja, Bagaimana Cara Menjaga Miss V

Posted: 23 Feb 2012 11:08 PM PST


http://images.detik.com/content/2012/02/21/1135/173443_missvcover.jpgSetiap perubahan pada vagina bisa menjadi pertanda awal adanya masalah. Perubahan frekuensi buang air kecil, sensasi terbakar pada saat buang air kecil, timbulnya bau serta cairan, merupakan tanda-tanda paling penting dari masalah miss V.
Kondisi abnormal Miss V secara signifikan mempengaruhi kesehatan reproduksi dan seksual. Dilansir dari detikhealth, berikut beberapa tips untuk menjaga kesehatan dan kebersihan Miss V:

1. Kenakan Pakaian Dalam Berbahan Katun

Katun merupakan kain terbaik yang sesuai untuk semua jenis kulit. Dengan menggunakan celana dalam berbahan katun, memungkinkan organ genital untuk menghirup udara segar dan selalu membantunya tetap kering.

2. Hindari Seks Jika Ada Tanda Infeksi

Infeksi vagina biasanya disebabkan oleh ragi (jamur) dan menyebabkan gatal serta sakit di vagina. Infeksi ini terkadang menimbulkan nyeri atau rasa seperti terbakar ketika buang air kecil atau berhubungan seksual. Untuk mencegah penyebaran dan memperparah infeksi, sebaiknya hindari berhubungan seksual selama gejala infeksi masih terasa.

3. Banyak Makan Sayur & Buah

Selalu sertakan buah dan sayuran pada menu harian Anda. Sayur dan buah yang kaya serat dan antioksidan tidak hanya membantu mencegah infeksi ragi vagina, tetapi juga membantu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

4. Hindari Penggunaan Bahan Kimia

Usahakan untuk tidak menggunakan produk tertentu seperti sabun deodoran, lotion atau produk kesehatan feminin lain yang dapat
menyebabkan iritasi pada organ vagina. Terlebih lagi bila Anda memiliki alergi terhadap bahan-bahan kimia.

5. Jangan Menggaruk Miss V

Jangan pernah menggaruk bila Anda mengalami gatal atau iritasi pada organ Miss V. Cobalah gunakan kain katun lembut dan air hangat untuk membuatnya lebih baik. Hal ini dapat menghindari penyebaran infeksi ke organ lain pada vagina.

6. Hindari Pakai Pelumas Berparfum

Jelly petroleum atau minyak berparfum yang digunakan sebagai pelumas vagina dapat menyebabkan perkembangbiakan bakteri di dalam dan di sekitar Miss V.

7. Jaga Kebersihan Selama Menstruasi

Kebersihan pada saat siklus menstruasi sangatlah penting untuk menghindari masalah pada Miss V. Hindari menggunakan pembalut yang beraroma (parfum) dan mengandung gel, karena bisa menimbulkan iritasi dan gatal. Ganti pembalut jika terdapat gumpalan darah di atas pembalut, yang dapat menjadi tempat perkembangbiakan bakteri dan jamur.

8. Basuh Miss V dengan Air Besih yang Mengalir

Untuk menghindari masuknya bakteri dan jamur, basuhlah organ intim dengan air bersih dari arah depan ke belakang (miss V ke anus). Selain itu, selalu gunakan air yang mengalir atau berasal dari kran jika berada di toilet umum.

9. Keringkan Setelah Buang Air

Setelah Anda selesai buang air kecil atau besar, biasakan selalu mengeringkan organ intim dengan tisu atau handuk. Jika tidak, akan
meningkatkan risiko berkembangnya bakteri di dalam dan sekitar miss V.


GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:mediapublix.blogspot.com/

Gadis Ayam Kampus Yang Sangat Menggoda,Rugi Kalau Gak Lihat ...!!!

Posted: 23 Feb 2012 10:45 PM PST












GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:mediapublix.blogspot.com/2012/02/gadis-ayam-kampus-yang-sangat.html

4 Hal dari pelajaran PPKn yang Sudah Dilupakan Orang

Posted: 23 Feb 2012 10:15 PM PST



[imagetag]

Masih inget pelajaran PPKn dong? Kayaknya semua yang sekolah di Indonesia pasti pernah dapet pelajaran yang satu ini. Namanya ganti-ganti sih, pernah PMP, terus jadi PPKn, terus sempet berubah lagi jadi PKn, terus gak tau sekarang namanya apa. Masih ada gak sih? Nah, jadi ceritanya PPKn ini adalah pelajaran yang mau mengajarkan kita bagaimana menjadi warga negara yang baik. Bagus kan maksudnya. Sayangnya, kayaknya sekarang inti dari pelajaran ini sendiri udah dilupakan. Berikut adalah 4 hal dari pelajaran PPKn yang sudah dilupakan orang:

Tenggang Rasa

Tenggang rasa berarti dapat ikut menghargai perasaan orang lain. Artinya kamu mikirin perasaan orang lain dan gak berbuat seenaknya.
Contoh di Pelajaran PPKn: Contoh yang paling gampang adalah tidak menyetel musik keras-keras di malam hari karena akan mengganggu tetangga.
Kenyataannya Sekarang: Makin banyak yang ngadain acara di jalan sampe nutup-nutup jalan dan tentunya tidak peduli dengan kenyamanan orang-orang di sekitarnya. Tidak jarang acaranya baru besok tapi nutup jalannya udah dari malam sebelumnya.

Toleransi

Toleransi adalah sebuah sikap toleran atau dengan kata lain saling menghormati satu sama lain.
Contoh di Pelajaran PPKn: Membiarkan teman yang beragama lain untuk beribadah.
Kenyataanya Sekarang: Membiarkan teman beragama lain beribadah? Hahahaha.

Musyawarah Untuk Mufakat

Musyawarah untuk mufakat berarti sebuah keputusan diambil dengan cara bermusyawarah dengan tujuan agar mendapatkan hasil yang terbaik bagi semua orang.
Contoh di Pelajaran PPKn: Membicarakan pembangunan balai desa bersama-sama, dengan tujuan agar balai desa ini bisa disetujui dan digunakan oleh seluruh masyarakat.
Kenyataannya Sekarang: Seperti yang Marzuki Alie bilang, rakyat mah gak usah diajak ngomong soal bangun-bangun gedung.

Mendahulukan Kepentingan Umum

Sudah cukup jelas yah dari namanya. Ini berarti kamu harus mendahulukan kepentingan umum dibandingkan kepentingan pribadi.
Contoh di Pelajaran PPKn: Kalo mau ada pelebaran jalan, kamu harus merelakan lahan rumah kamu untuk digusur, demi kepentingan umum! Ya ampun warga negara yang baik banget!!
Kenyataannya Sekarang: Sekarang mah lebih penting renovasi WC 2 milyar, parkir 3 milyar, dan ruang rapat 20 milyar sih dibanding bangun alat transportasi yang memadai, betulin jalan, atau apalah yang bisa bikin masyarakat seneng.
Kalo begini sih namanya rugi udah sekolah lama-lama. Balik lagi ke sekolah gih.
[imagetag]
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:forum.vivanews.com/

Manfaat Cokelat Buat Kesehatan

Posted: 23 Feb 2012 09:45 PM PST




Tanggal 14 Februari 2012 ini adalah hari untuk merayakan Hari Kasih Sayang atau Hari Valentine. Banyak orang membagikan makanan berupa cokelat untuk orang terdekat yang disayangnya. Lalu apa sih manfaat cokelat untuk kesehatan?
Kelembutan dan rasa manis pada cokelat bisa membuat siapa saja menyukainya. Selain rasanya yang manis, cokelat juga kaya manfaat terutama untuk kesehatan tubuh manusia. Ingin tahu apa saja manfaat kesehatan dari cokelat? Simak baik-baik penjelasan berikut ini!!

1. Membantu Pencernaan.
Berdasarkan penelitian, cokelat ternyata mengandung kakao alami dan flavanol. Selama memproses biji cokelat, jumlah kalorinya berkurang dan selama proses pencernaan didalam perut cokelat akan menyerap lemak dan karbohidrat dari makanan lain. Karenanya cokelat cocok untuk Anda yang sedang diet.

2. Menjaga Kesehatan Jantung.
Wanita yang memakan 30-60 gram cokelat dalam seminggu beresiko lebih rendah terkena gagal jantunghingga 32 persen. Hal itu terungkap di sebuah penelitian dari Harvard pada tahun 2010 yang dilaporkan Joyce Hendley kepada EatingWell Magazine. Itu artinya cokelat juga baik untuk kesehatan jantung.

3. Mudah Tersenyum.
Banyak orang percaya kalau cokelat itu bisa meningkatkan mood seseorang. Itu karenanya cokelat bisa membuat perasaan hati bisa lebih senang sehingga orang yang memakannya akan mudah tersenyum. Terbukti berdasarkan survei yang dilakukan di Inggris, 60 persen wanita yang gemar makan cokelat lebih sering senyum, dibandingkan yang lainnya. Tidak percaya? Silahkan coba sendiri saja.

4. Membantu Penglihatan.
Selain wortel, ternyata cokelat juga bisa membantu meningkatkan penglihatan jadi lebih baik. Anti oksidan yang terkandung pada cokelat hitam (dark chocolate) bisa membantu penglihatan lebih baik, terutama dalam membedakan warna dan mendeteksi gambar yang bergerak.
Itulah manfaat kesehatan yang bisa kita peroleh jika mengkonsumsi cokelat. Jadi, jangan pernah merasa kecewa jika di Hari Valentine tahun ini kamu hanya mendapatkan cokelat. Karena dari sebuah cokelat tersebut terdapat manfaat kesehatan yang baik untuk kamu.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35

Sumber:forum.vivanews.com/

Foto Kemewahan Pesawat Kepresidenan Indonesia

Posted: 23 Feb 2012 09:15 PM PST




Pesawat Kepresidenan yang hendak dibeli pemerintah adalah Boeing Business Jet, varian dari pesawat Boeing 737. Indonesia hendak membeli pesawat itu dengan harga US$ 58 juta atau sekitar Rp 496 miliar.

Pesawat ini dilengkapi tempat duduk untuk 25-50 penumpang dengan konfigurasi lux. Pesawat ini terdiri dari dua lantai dilengkapi kamar tidur utama, kamar mandi dilengkapi shower mewah, ruang konferensi/ruang makan, dan kamar tamu. Boeing Business Jet merupakan hasil kerja sama 50:50 antara Pesawat Boeing Commercial dan General Electric.

Versi terakhir BBJ termasuk konfigurasi dari Boeing 777, Boeing 787 dan Boeing 747-8 Intercontinental.

Negara-negara pengguna pesawat jenis ini adalah satu pesawat Argentine Air Force (Argentina), dua pesawat di Australia, Belarusia (1), Kolombia (1), India (3), Indonesia (pesan 1), Kepresidenan Madagascar (1), Malaysia (1), Nigeria (1), satu pesawat Afrika Selatan, satu pesawat pemerintahan Republik Tunisia, enam Pesawat Kerajaan Uni Emirat Arab, dan dua Pesawat Kerajaan Maroko.















GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:forum.vivanews.com/

Tips Rambut yang Dicatok tetap Sehat

Posted: 23 Feb 2012 08:45 PM PST


Perawatan rambut, terutama bagi wanita, memang merupakan hal yang gampang-gampang susah. Apalagi bagi wanita yang gemar mencatok rambutnya. Rambut memang akan terlihat lurus dan rapih namun jika terlalu sering dicatok atau mencatok dengan cara yang salah akibatnya adalah rambut menjadi kering dan mudah patah. Buat kamu yang juga gemar mencatok rambut dan mengalami hal yang sama, berikut adalah cara mencatok yang benar serta merawat rambut agar tidak kering.

Cara mencatok yang benar

Jangan catok rambut ketika rambut basah atau habis keramas, tunggulah sampai rambut kering. Mencatok rambut ketika masih basah akan membuat rambut seperti bau terbakar.
Sebelum mencatok usapkan serum, krim, atau lotion pelindung rambut untuk mencegah rambut kering namun tetap berkilau dan sehat.
Pisahkan rambut menjadi beberapa bagian, jepit dengan alat catok, tahan selama 6 detik dan tarik dari pangkal hingga ujung rambut. Usahakan jangan berhenti di tengah karena akan membuat rambut terlihat patah.
Jangan mencatok satu bagian rambut secara berulang-ulang. Gesekan antara lempengan catokan dan rambut dapat merusak kutikula rambut.
Setelah selesai sisirlah dengan menggunakan sikat bulu khusus sesuai dengan keinginan.
Merawat alat catok

Pilihlah alat catok dengan lempeng yang terbuat dari keramik. Lempengan dari keramik menghasilkan panas yang konstan dan merata pada rambut, sehingga lebih cepat lurus.
Sehabis mencatok diamkan sampai alat catokan dingin kemudian lap dengan lap/handuk bersih.
Simpan alat catokan di tempat yang kering. Jangan taruh di tempat yang lembab, seperti kamar mandi, karena uap air akan merusak sirkuit benda elektronik.
Merawat rambut yang sering dicatok

Untuk rambut yang sudah tipis dan kering jangan setel catokan pada suhu maksimum dan cukup catok 2-3 kali seminggu.

Untuk menjaga kelemababan alami rambut, kita dapat menggunakan kondisioner setiap habis keramas atau melakukan treatment khusus untuk hasil yang lebih permanen. Treatment ini bermacam-macam jenisnya mulai dari treatment untuk rambut rontok, kulit kepala berminyak, batang rambut yang kering, dan sebagainya. Pilihlah sesuai dengan keluhan rambut dan bisa dilakukan 2-3 minggu sekali.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:forum.vivanews.com/

Cukup Sentuh Tangan Pria Untuk Mendapatkan Hatinya

Posted: 23 Feb 2012 08:15 PM PST



Jika Anda pikir lirikan mata atau nada manja bisa menarik hati pria, sebaiknya lupakan sejenak. Kini ada cara baru dan cepat untuk menarik perhatian pria. Apa itu?

Menurut para psikolog, caranya adalah dengan menyentuh secara lembut lengan sang pria. Demikian yang dikutip dari Times of India.

Kesimpulan tersebut didapatkan dari sebuah penelitian yang melibatkan seorang wanita berusia 20 tahun yang dinilai sangat menarik oleh 18 pria. Dalam penelitian tersebut, wanita itu diminta untuk mendekati 64 pria single yang dipilih secara acak di sebuah bar.

Wanita tersebut meminta para pria untuk membantunya memasangkan gantungan kunci pada kuncinya. Pada pertengahan pembicaraan, wanita itu menyentuh selama satu hingga dua detik sebelum akhirnya berterimakasih dan kembali kemejanya.

Dalam percobaan tersebut, peneliti menemukan sepertiga dari pria itu terlibat percakapan dengan sang wanita. Dan hanya 16 persen yang mau berbicara dengan wanita itu saat tidak ada kontak fisik diantara mereka.

"Banyak peneliti telah menemukan bahwa kontak non-verbal yang singkat secara signifikan dapat meningkatkan kepatuhan," ujar dr Nicolas Gueguen dari University of South Brittany, yang memimpin penelitian.


GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.jelajahunik.us

Jangan Anggap Sepele Air yang Masuk Telinga Saat Berenang

Posted: 23 Feb 2012 07:46 PM PST


Masuknya air ke dalam telinga sering terjadi saat orang sedang berenang. Kebanyakan orang akan menganggapnya sepele, padahal bila dibiarkan hal ini bisa menyebabkan risiko infeksi.

Air yang masuk ke telinga dan tidak dibersihkan bisa menyebabkan masalah. Jika saluran telinga basah, maka perlindungan pada saluran telinga akan hilang dan berisiko mengalami infeksi.

http://images.detik.com/content/2011/03/19/763/renang-ts-dlm.jpg

Telinga mengandung zat lilin yang berfungsi untuk menjaga kelembaban agar bakteri baik dapat berkembangbiak pada lapisan kulit di telinga. Selain itu, lapisan lilin ini juga berfungsi sebagai pelindung terhadap serangga atau benda asing yang masuk, seperti dilansir Livestrong, Sabtu (19/3/2011).

Air dan lapisan lilin ini tidak bisa bercampur. Ketika orang berenang, maka air akan masuk dan mencuci lapisan ini. Bila orang berenang untuk jangka waktu lama, maka air benar-benar bisa membersihkan lapisan ini dan membuat telinga tanpa pelindung.

Tanpa lapisan lilin ini, air dapat tetap berada di dalam saluran telinga dan membuat kulit menjadi lembab. Karena saluran telinga adalah ruang yang tertutup, air tidak menguap secara normal dan tetap berada pada saluran telinga yang lembab.

Bila air dibiarkan berlama-lama di dalam saluran telinga, hal ini akan menciptakan lingkungan yang sempurna bagi berbagai infeksi organisme, karena infeksi organisme seperti jamur dan bakteri sangat suka tempat hangat, gelap dan tempat-tempat yang basah.

Hal ini biasanya menyakitkan, terutama ketika Anda tarik bagian luar telinga. Ini juga bisa menyebabkan cairan kuning telinga menjadi busuk.


Lalu bagaimana mengeluarkan air dari telinga saat berenang?


http://4.bp.blogspot.com/_V9wazoCYHhU/TQddRz4HOTI/AAAAAAAAAgM/K0T4HusHQ_g/s320/images.jpeg

1. Gerakkan kepala

Gerakkan kepala dari satu sisi ke sisi lain dalam gerakan goyang ke arah bahu, kembalikan telinga ke posisi normal dan gerakkan kembali pada arah yang berlawanan. Masukkan jari ke telinga untuk membuat tekanan yang cukup untuk mengeluarkan air.



2. Keringkan dengan pengering rambut

Memiringkan kepala dan mengeringkannya dengan handuk kering juga bisa membantu air keluar. Hembusan pengering rambut yang disetel dengan panas yang rendah ke dalam telinga juga bisa membantu mengeringkan telinga. Tes pengering rambut pada kulit terlebih dahulu untuk memastikan panasnya tidak berlebihan.


3. Campuran larutan alkohol dan cuka

Menurut American Academy of Family Physicians, campuran larutan alkohol dan cuka putih juga membantu mengeringkan air yang tersiksa di saluran telinga.

Masukkan 3-5 tetes campuran larutan ini ke dalam telinga dengan kepala dimiringkan dan biarkan selama beberapa saat. Anda akan mendengarkan suara hampa di telinga yang berarti telinga mulai kering.

Sumber :GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.jelajahunik.us

Ternyata ngidam ada artinya loh...

Posted: 23 Feb 2012 07:15 PM PST


iStock
Seringkah Anda ngidam suatu makanan? Entah makanan dengan rasa manis, asin, minuman beralkohol, makanan ringan, ataupun roti. Tapi seringkali kita ngidam makanan yang tidak baik bagi kesehatan kita, misalnya saja fastfood (burger, ayam goring, pizza) atau es krim. Tapi, tahukah Anda jika sebenarnya ngidam akan suatu makanan memiliki arti tertentu secara nutrisi?
stock.xchng
Apa sih ngidam itu?
Ketika sedang bekerja, seseorang terkadang ingin memakan sesuatu yang manis maupun gurih. Namun terkadang jika Anda ngidam akan suatu makanan, bukan berarti Anda sedang lapar maupun rakus. Terkadang ngidam dapat berarti sebuah signal bahwa tubuh Anda sedang membutuhkan nutrisi atau vitamin tertentu.
stock.xchng
Makanan yang manis
Apakah Anda sering ngidam makan coklat dan juga makanan manis lainnya setelah seharian bekerja? Ngidam makanan yang manis, menandakan bahwa tubuh Anda kekurangan magnesium, dan magnesium banyak terkandung dalam sebatang coklat. Selain itu, coklat yang banyak mengandung magnesium juga baik untuk Anda konsumsi saat sedang datang bulan.
stock.xchng
Makanan berlemak
Kebanyakan orang akan menginginkan makan makanan yang berlemak saat sedang stress atapun sedang mengalami tekanan secara emosional. Ingin makan makanan yang berlemak juga suatu tanda bahwa tubuh Anda membutuhkan kalsium. Makanan berlemak dapat membuat sistem pencernaan Anda bekerja lebih keras dan proses tersebut akan mengalihkan perhatian Anda dari rasa stress atau emosional yang Anda alami.
stock.xchng
Makanan yang asin
Ngidam akan makanan yang asin merupakan tanda yang cukup jelas bahwa tubuh Anda membutuhkan sodium klorida, atau yang lebih kita kenal dengan garam. Garam merupakan mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh kita untuk mengatur berbagai proses dan juga sel-sel di dalam tubuh kita. Selain itu, garam juga dapat merangsang nafsu makan seseorang dan membuatnya makan lebih banyak.
stock.xchng
Es
Beberapa, seringkali mereka yang sedang hamil, ingin mengunyah es batu. Disamping merupakan suatu kebiasaan buruk yang Anda miliki, hal ini juga menjadi tanda bahwa tubuh Anda membutuhkan zat besi ataupun menderita anemia. Beberapa ahli berpendapat bahwa mulut Anda akan terasa panas jika kekurangan zar besi, dan es dapat membatu Anda mengurangi rasa panas tersebut.
iStock
Buah dan sayuran
Tidak banyak orang yang ngidam memakan sesuatu yang sehat, tapi ada kalanya Anda ingin makan buah -buahan maupun salad. Hal ini merupakan tanda bahwa tubuh Anda kekurangan vitamin. Setelah minum minuman yang beralkohol yang tidak berkalori, maka tubuh Anda membutuhkan nutrisi lainnya dengan memakan makanan yang bernutrisi seimbang. Minum minuman beralkohol juga dapat mengurangi tingkat vitamin dan nutrisi di dalam tubuh kita, maka tak heran jika Anda ngidam sesuatu yang sehat.
iStock
Minuman beralkohol
Terkadang setelah melalui minggu yang melelahkan karena kerjaan yang menumpuk kita ingin mengkonsumsi minuman beralkohol. Ngidam minuman beralkohol merupakan suatu tanda bahwa tubuh kita sedang membutuhkan zat protein.
stock.xchng
Ngidam secara umum
Ketika Anda sedang ngidam sesuatu, hal ini bisa jadi karena Anda tidak beristirahat dengan cukup. Jika Anda kurang beristirahat, tubuh Anda akan mengeluarkan hormon ghrelin yang merangsang napsu makan Anda. Beristirahat lebih lama akan membantu tubuh Anda mengeluarkan leptin, yang membantu menekan napsu makan Anda.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.jelajahunik.us

Wah, Polteng Bripda Saeful Bahri jadi Trending Topic di Twitter

Posted: 23 Feb 2012 06:56 PM PST


http://4.bp.blogspot.com/-exIw_mPDAA0/T0NcYKOmrcI/AAAAAAAAAaM/rlEhehC2oCM/s400/Bripda%2BSaeful%2BBahri.jpg


Foto polisi ganteng (polteng) Bripda Saeful Bahri masih ramai diperbincangkan. Padahal foto candid polteng yang bertugas di Dalmas Polrestabes Bandung itu sudah diunggah sekitar sepekan lalu. Bahkan, Bripda Saeful Bahri masuk daftar trending topic di microblogging twitter.

Pantauan detikbandung, hingga pukul 16.30 WIB, Bripda Saeful Bahri masuk dalam daftar trending topic di Indonesia. Komentar dan retweet seputar polteng jebolan pesantren itu ternyata masih begitu hangat dibicarakan.




http://us.images.detik.com/content/2012/02/21/10/polisigantengjakarta.jpg


Tak hanya komentar genit dan pujian yang dilontarkan, namun ada juga yang mengaku sudah bosan dengan polteng. Apalagi kini ia sering tampil di media. Tapi lucunya, ada banyak juga yang bertanya-tanya, siapa itu Saeful Bahri.

"Haha. Gua baru tau yg nama'a Bripda Saeful Bahri :D" ujar akun @sayaituzuhara.

"Mau dong ditilang sama bripda saeful bahri," kata nindyeat.

"Hampir smua infotaiment tntng bripda saeful bahri," tulis @ajengnanda_M.

Ada juga yang mencoba membanding-bandingkannya dengan Noorman Kamaru, anggota polisi asal Gorontalo yang tenar lewat youtube lalu keluar dari korps Polri. Dalam waktu 10 menit, lebih dari seratusan tweet baru tentang Bripda Saeful Bahri bermunculan.



http://static.inilah.com/data/berita/foto/1832571.jpg


Dalam tulisan sebelumnya, Saeful Bahri adalah polteng asal Subang yang merupakan lulusan pesantren. Ia menyatakan tak ingin mengikuti jejak Norman Kamaru yang meninggalkan kesatuan Polri demi menjadi artis. Menjadi polisi adalah cita-citanya sejak kecil.

Hingga pukul 17.00 WIB, foto yang diunggah @ArdyWu pada 16 Februari lalu, nyaris dilihat 35 ribu kali. Ini belum termasuk dengan foto yang diuploud account launnta.

Jadi, sampai kapan heboh Bripda Saeful Bahri ini akan terus berlangsung?

(tya/ern)



http://images.detik.com/content/2012/02/21/501/polisi4.jpg

http://images.detik.com/content/2012/02/21/501/polisi2.jpg

http://images.detik.com/content/2012/02/21/501/polisi1.jpg
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://www.klikunic.com/2012/02/wah-polteng-bripda-saeful-bahri-jadi.html

Mengapa Air Mata Asin, Air Telinga Pahit, dan Air Liur Tawar?

Posted: 23 Feb 2012 06:44 PM PST


Tidak banyak yang tahu atau menyadari keajaiban dari apa yang kita miliki: air mata, air telinga, dan air liur. Fakta ilmiah ini terkadang disepelekan, padahal ketiganya memiliki fungsi berlainan yang memang diciptakan demikian oleh sang Pencipta sehingga kita dapat hidup dengan sangat baik.

[Image: eye_ear_mouth.gif]
Air Mata Berasa Asin
Air mata berasa asin karena memang kandungannya yang meliputi leusinenkefalin, adrenokortikotropik, dan prolaktin serta beberapa elektrolit, protein pengikat lemak dan Imunoglobulin A yang keseluruhannya menghasilkan rasa asin.

Dimana fungsi utama dari keseluruhannya ialah menjaga kondisi mata agar tetap stabil. Protein pengikat lemak itu sendiri membuat lapisan terluar yang terdiri dari lapisan lemak yang fungsinya melindungi kelembaban mata tetap utuh.

Air Telinga Berasa Pahit
Air telinga kita pahit, sebenarnya merupakan hasil sekresi dari kelenjar-kelenjar di dalam telinga yang bersifat basa dan lengket. Sekresi ini memungkinkan telinga yang mana lubangnya terbuka dan tanpa penutup itu bilamana termasuki oleh serangga ataupun makhluk kecil lain menjadikan mereka tidak tahan berlama-lama di dalamnya dan segera keluar dari telinga.

Cairan yang cenderung lengket menjadikan benda-benda kecil yang masuk cenderung terperangkap dan dapat dikeluarkan sebagai kotoran telinga.

Air Liur Berasa Tawar
Air liur kita memang berasa tawar. Ini dikarenakan memang fungsi daripadanya yang berhubungan dengan rasa dari makanan yang kita makan. Dapatkah Anda bayangkan jika air liur kita berubah rasa? Sangat-sangat tidak mengenakkan sekali pasti di kala menyantap makanan.

Ini pun pasti Anda rasakan ketika Anda sakit. Minum air tawar pun berasa pahit. Sangat tidak nyaman. Air liur mengandung enzim dan beberapa protein dan zat antibakteri.


Pada waktu Anda sakit, kandungan dari air liur berubah sedemikian rupa sehingga komposisi daripadanya cenderung menghasilkan cairan yang agak basa. Inilah mengapa Anda merasakan rasa pahit saat sakit dan sangat tidak nyaman di kala menyantap makanan.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.jelajahunik.us

Penemuan Canggih Yang Belum Terselesaikan

Posted: 23 Feb 2012 06:15 PM PST



www.AstroDigi.com
Nikola Tesla adalah seorang ilmuwan penemu populer selain Thomas Alva Edison. Bila Edison terkenal dengan generator arus searah, Tesla adalah penemu generator arus bolak-balik.

Ilmuwan berdarah Serbia itu juga menemukan teknologi radio dan transfer energi nirkabel. Seperti halnya seorang pesulap, Tesla suka mempertunjukkan penemuannya secara demonstratif.



Ilmuwan yang sempat menjadi asisten Edison itu gemar menjadikan tubuhnya sebagai konduktor, atau juga mematikan saklar listrik berukuran besar di bawah guyuran hujan percikan api.

www.AstroDigi.com


Namun, tak semua inovasinya bisa menjadi penemuan yang dikenal banyak orang. Situs io9.com mencatat beberapa penemuannya yang belum banyak terungkap, bahkan beberapa di antaranya juga tak pernah berhasil ia tuntaskan atau ia wujudkan.

www.AstroDigi.com


1. Transfer energi nirkabel jarak jauh

Di masa hidupnya, Tesla menemukan transmisi energi nirkabel dengan menggunakan gelombang mikro, Tesla coil, serta magnifying transmitter. Tesla terobsesi untuk membuat sistem di mana energi bisa dipancarkan ke jarak yang sangat jauh. Untuk mewujudkannya, ia membangun Menara Wardenclyffe yang terletak di Shoreham, Long Island.

www.AstroDigi.com


Menara Wardenclyffe buatan Nikola Tesla

Menara dibuat sebagai fasilitas yang bisa memancarkan tenaga listrik. Namun, belakangan JP Morgan, yang mendanai proyek itu, menarik dananya. Karena tak berhasil mencari investor pengganti, akhirnya Tesla terpaksa menelantarkan pembangunan menara tersebut dan tak bisa mewujudkan mimpinya membuat sistem energi listrik nirkabel pertama di dunia.

www.AstroDigi.com


2. Robot Perahu Humanoid

Perahu robot pertama besutan Tesla

Pada 1898, Tesla mendemonstrasikan temuannya, perahu yang dikendalikan dengan radio control dari jarak jauh di sebuah acara ekshibisi kelistrikan di Madison Square Garden. Ia mempresentasikan temuan bernama Teleautomaton sebagai ras robot pertama, yang bisa melakukan pekerjaan-pekerjaan dengan aman dan efektif.

www.AstroDigi.com


Ia percaya, temuannya cukup penting bagi militer AS yang membutuhkan semacam torpedo yang bisa dikendalikan dari jarak jauh. Beberapa pihak yang menghargai penemuan ini mengatakan bahwa momentum itu adalah merupakan kelahiran dari robotika.



3. Death Ray

Pada tahun 1930-an, Tesla mengklaim menemukan senjata penembak partikel. Senjata ini sering disebut juga sebagai 'Death Ray' atau 'Peace Ray' (untuk tujuan anti-perang). Senjata ini secara teoritis bisa membangkitkan sebuah sinar energi yang intens, dapat ditargetkan menuju sasaran tertentu, dan dikirimkan melalui jarak yang sangat jauh.

www.AstroDigi.com


Senjata ini disebut-sebut sebagai senjata yang sangat ampuh untuk menghancurkan sebuah pesawat tempur atau pasukan musuh. Tesla sempat menjajaki kerja sama dengan beberapa pasukan militer dan pemerintah Internasional untuk membuat alat ini.

www.AstroDigi.com


Ilustrasi Death Ray buatan Tesla

Menurut Tesla kepada New York Times edisi 11 Juli 1934, senjata Death Ray miliknya bisa menghancurkan 10 ribu pesawat tempur dari jarak 250 mil, dan bisa membunuh jutaan tentara musuh.

Tak seperti senjata lain, senjata ini diklaim beroperasi tanpa suara, dan tidak akan meninggalkan jejak, bahkan tanpa meninggalkan bukti-bukti kehancuran sama sekali walaupun diditeliti dengan sebuah mikroskop yang canggih sekalipun.

Tidak diketahui apakah Tesla pernah mengerjakan sebuah purwarupa (prototipe) senjata ini, namun rancangan senjata ini pun tak pernah diketemukan bahkan sampai Tesla meninggal.

4. Pesawat udara canggih

Tesla memiliki visi untuk mengaplikasikan teori transfer energi nirkabelnya untuk transportasi. Tesla mengklaim bahwa sebuah pesawat yang ditenagai listrik yang bisa mengangkut penumpang-penumpang dari New York ke London dalam tempo sekitar 3 jam, dengan melintasi delapan mil di atas udara.

Pesawat tak bersayap besutan Tesla

Ia juga membayangkan.bahwa pesawat ini mungkin akan bisa menarik tenaga listrik yang dikirimkan secara nirkabel, melalui atmosfer sehingga pesawat tak pernah memerlukan waktu untuk sekadar mengisi bahan bakar

Konsep ini juga bisa diterapkan untuk pesawat perang tak berawak untuk tujuan penyerangan udara atau sejenisnya.

5. Super Electrotherapy

Super Electrotherapy buatan Tesla

Seorang insinyur bernama Georges Lakhovsky yakin bahwa orang bisa mencapai kesehatan yang prima hanya dengan menyesuaikan getaran sel tubuh mereka.

Belakangan Lakhovsky mengajak Tesla membuat sebuah mesin Multiple Wave Oscillator yang diklaim mampu memperbaiki kondisi kesehatan seseorang, mengenyahkan penyakit atau bahkan menyembuhkan kanker. Namun, banyak yang memandang alat ini hanya sekadar alat perdukunan semata.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://www.jelajahunik.us/2012/02/penemuan-canggih-yang-belum.html

Kiat Hidup Hemat Milyader Dunia

Posted: 23 Feb 2012 05:30 PM PST


Mereka adalah sebagian orang - orang yang dikenal dan sering masuk dalam peringkat paling kaya di muka bumi ini, banyak orang tahu mereka di peringkat berapa, dan berapa jumlah kekayaannya, tapi tahukah anda , bagaimana kiat dan tips yang mereka gunakan untuk menjadi Orang yang mempunyai kekayaan sebanyak itu ? mari kita simak sama - sama

WARREN BUFFET

Pria berusia 81 tahun ini masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia, terkenal sebagai investor andal, dan punya banyak perusahaan, serta memiliki aset sekitar 47 miliar dolar AS. Siapa sangka, ia memulai kisa suksesnya dari usianya yang masih belasan.

KIAT HEMAT DAN SUKSES:
1. Menabung dan Investasi.
Sejak remaja, ia menyimpan hampir sebagian besar penghasilannya dari pekerjaan sebagai loper koran dan investasi saham yang menguntungkan. Uang yang ia dapatkan, digunakan untuk membeli tanah. Sebab ia tahu kalau investasi memberinya 'penghasilan lebih' dibanding hanya menabung.
2. Say No to Credit Card.
Ia bilang "Beli apa yang Anda butuhkan bukan inginkan. Utang dan bunganya hanya akan mencekik kita dan tak akan membuat kita kaya."

CARLOS SLIM HELU

Tahun 2010, majalah Forbes menetapkan Carlos sebagai orang terkaya, mengalahkan Bill Gates dan Warren Buffet. Kalau mau, pria berusia 71 tahun ini bisa menghabiskan uangnya sebesar 1000 dolar AS sekitar Rp 9 juta per menit.

KIAT HEMAT DAN SUKSES:
3. Hindari Barang Bermerek.
Bila ada barang serupa dengan fungsi sama yang harganya lebih 'membumi' dibanding barang bermerek, pilihlah. Dengan begitu sebagian uang bisa digunakan untuk sesuatu yang bisa menghasilkan uang lebih, seperti bisnis dan investasi.

4. Orientasi Fungsi.
Prinsipnya, bila barang lama masih bisa dipakai mengapa harus membeli yang baru? Hingga kini, ia memilih menempati rumah lamanya dibanding membeli rumah mewah dan alat transportasi mahal.

MARSHALL GLICKMAN
Profesi sebagai konsultan keuangan membuat Marshall masuk dalam jajaran orang sukses dan berpenghasilan besar. Ia percaya kalau sukses tak selalu dimulai dengan modal besar.

KIAT HEMAT DAN SUKSES:
5. Pilih Investasi yang tak Menguras Dompet,
yaitu menjalin networking dengan menyusun daftar relasi dan menjaga hubungan baik dan mengembangkan ide-ide kreatif tentang bisnis.

6. Berani Memulai.
Percaya pada diri sendiri kalau Anda layak untuk sukses. Ingin menjalankan bisnis atau investasi, lakukanlah sekarang!

CHUCK FEENEY, JOHN CAUDWELL , DAVID CHERITON
Pada 1960, Chuck Feeney mendirikan Duty Free Shopper Group, toko bebas pajak bagi para turis, sebelum sebagian besar sahamnya dibeli oleh Louis Vuitton Moet Hennessy pada 1996. Lain lagi dengan John Caudwell, pengusaha asal Inggris yang menggunakan uangnya untuk bisnis ponsel. Sedangkan David Cheriton, profesor Standford University ini menginvestasikan uangnya di perusahaan teknologi. Pertannyaannya, bagaimana mereka mendapat uang untuk mengembangkan bisnis itu?

KIAT HEMAT DAN SUKSES:
7. Budayakan jalan kaki.
Selain baik untuk kesehatan, jalan kaki juga menghemat biaya transportasi, baik kendaraan umum maupun mobil pribadi, untuk jarak tempuh dekat.

8. Memilih transportasi umum daripada mobil pribadi.
Ternyata, pengeluaran untuk mobil bisa menghabiskan setengah dari penghasilan yang kita punya. Tak hanya bahan bakar, tetapi juga perawatannya.
9.Tak perlu baju butik mahal.
Jins dan t-shirt merupakan pakaian favorit Caudwell. Menurutnya, membeli baju mahal adalah cara membuang uang yang mudah.
10. Jangan sombong.
Cheriton meyakini kalau sifat sombong dan suka pamer akan menjauhkan kita dari orang-orang terdekat dan lupa untuk meng-upgrade kemampuan karena merasa paling hebat.

INGVAR KAMPARD, FREDERIK MEIJER
Pernah dengar nama IKEA? Toko furnitur kelas dunia ini adalah milik pria 85 tahun, Ingvar Kampard. Bermula dari jualan korek api sejak belia untuk para tetangganya, Kampard menyadari bahwa bisnis memberikan keuntungan lebih. Ia mulai berjualan barang kelontong, mulai dari dekorasi pohon natal, pena, pensil, dompet, bingkai foto, hingga ikan hias. Sama seperti Kampard, Meijer juga memulai usahanya dengan menjalankan toko kelontong ayahnya sejak usia 14. Hingga kini, toko yang diberi nama Meijer berkembang menjadi hipermarket ternama di Amerika.

KIAT HEMAT DAN SUKSES:
11. Tak Tergiur Fasilitas Mewah.
Kedua miliarder ini jauh dari kata gengsi. Saat naik pesawat atau menginap di hotel, mereka lebih memilih kelas biasa. Hingga kini, Ingvar masih menggunakan mobil Volvo tua yang ia beli 15 tahun silam. Sedangkan Meijer masih menggunakan mobil sederhananya hingga tak lagi berfungsi.
12. Berbagi.
Keduanya juga meyakini, berbagi dengan beramal tak akan membuat siapa pun jatuh miskin.

"SETIAP RUPIAH YANG DIHEMAT, AKAN MENENTUKAN KEHIDUPAN ANDA DI MASA DEPAN. IBARAT SATU TETES AIR YANG TERBUANG LAMA-LAMA AKAN MENGHABISKAN BERGALON-GALON AIR," kata motivator J. Donald Walters dalam buku Rahasia Para Miliarder karya William Tanuwidjaja.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:kotakhitamdunia.blogspot.com

Ilmuwan Ungkap Ringtone Ponsel Bikin Bodoh

Posted: 23 Feb 2012 04:17 PM PST





London – Hasil riset para ilmuwan ini jelas akan menjadi pemecah masalah Anda saat bekerja, kuliah atau sekolah. Peneliti mengklaim, ringtone ponsel membuat Anda lebih bodoh.

Para peneliti mengklaim, mencari solusi dan mengingat suatu hal jauh lebih mudah jika ponsel Anda berada dalam mode diam. Hal ini dikarenakan ringtone yang Anda gunakan, terutama lagi yang Anda sukai, akan menguras tenaga otak Anda.

Ilmuwan di Washington University menemukan, siswa yang terpapar ringtone ponsel sebelum ujian mendapat nilai 25% lebih buruk dari yang tidak. Hasil terburuk akan dirasakan jika ringtone itu merupakan lagu yang diketahui atau disukai pemilik ponsel.

"Banyak orang menganggap dering ringtone di tempat umum merupakan gangguan menyebalkan dan hasil studi ini memastikan adanya dampak nyata pada kehidupan Anda, terutama proses belajar," kata pemimpin studi Jill Shelton seperti dikutip DM.

Hasil studi yang dilakukan selama tiga tahun ini sendiri diterbitkan di Journal of Environmental Psychology.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:kotakhitamdunia.blogspot.com

Penyebab Bayi Menangis Saat Dilahirkan

Posted: 23 Feb 2012 03:32 PM PST





Seorang ibu tentu akan merasa senang ketika mendengartangisan pertama kali sang buah hati saat dilahirkan. Karena ini menjadi bukti bahwa sang bayi lahir dengan selamat. Rasa sakit di detik-detik perjuangan saat melahirkan seolah pupus sudah tatkala sang Ibu melihat bayimungil yang keluar dari rahimnya menangis dengan keras. Inilah satu-satunya tangisan seorangbayi yang tidak pernah membuat sang Ibu manapun merasa kesal, sedih atau bahkan marah, namun sebaliknya senyum simpul dan rasa lega yang terpancar pada wajah sang ibu seakan menggambarkan rasa bahagia menyambut kedatangan sang buah hati. Namun sebenarnya apa yang menyebabkan bayi menangis saat dilahirkan? Mau tahu?


Telah menjadi ketetapan bahwa setiap bayi yang lahir pasti menangis, kecuali bayi yang lahir tanpa ruh didalamnya, atau telah meninggal ketika dalam kandungan. Tapi tahukah saudara mengapa bayi yang lahir selalu menjerit menangis?. Dan mengapa pula setiap bayi (muslim) yang baru lahir di perintahkan tuk di kumandangkan adzan di telinga kanannya?. Rasulullah memerintahkan hal ini tentunya bukan tanpa sebab kan.

Dan Islam mampu menjawab setiap pertanyaan ini dari sudut pandang al Qur'an dan Sunah. Sebagai Muslim tentu kita mesti percaya akan setiap kandungan yang ada di dalam al Qur'an dan as Sunah. Karena al Qur'an dan sunah adalah satu-satunya pedoman dan sumber hidup yang mampu mengabarkan serta mengungkap perihal hal-hal yang gaib, jadi tidak ada salahnya kalau Islam menjawab semua pertanyaan ini.. Tidaklah manusia mengetahui tentang hal-hal yang gaib kecuali sedikit.

Seperti yang saya kemukakan di muka bahwa setiap ayi yang lahir ke dunia selalu di tandai dengan suara tangis, berdasarkan hadist Nabi saw yang disampaikan olehIbnu Abbas, beliau berkata " Tidak ada seorang anak yang lahir, kecuali ia menangis…." ( HR. Ad-Darami ). Tentunya bayi di sini adalah bayi yang lahir dengan ruh yang masih menancap di tubuh si bayi. Hanya Maryam dan anaknya, nabi Isa, saja yang lahir dengan tidak disertai tangisan seperti umumnya bayi yang sedang lahir.Bukankah Allah Maha Besar atas segala sesuatu.

Nah, lalu mengapa mereka menangis? Baiklah, Tahukah saudara bahwa setan telah mengikuti Saudara sejak pertama laki saudara menatap dunia ini, menginjakkan kaki di dunia ini?. Mereka menggoda saudara agar senantiasa menjauhi ajaran-ajaran yang dibawa oleh Nabi saw. Rasulullah pun tak lepas dari berbagai tipu muslihat setan yang selalu menyertainya, bedanya Rasulullah ada yang selalu melindungi, yaitu Allah Ta'ala, sehingga beliau senantiasa terhindar dari tipu daya setan. Terus apa hubungannya antara setan yang mengikuti bayi sejak lahir dengan tangisan mereka saat dilahirkan? Tentu ada hubungannya, usut mau diusut, ternyata nich, bayi-bayi itu menangis disebabkan karena mereka ditikam oleh setan-setan laknatullah, tepatnya dibagian perut mereka, dan ini tidak dapat dilihat oleh manusia secara kasat mata, tapi dapat di rasakan oleh sang bayi sehingga mereka merasa sakit dan akhirnya menangislah mereka..

Diriwayatkan oleh Abu Hurairah, beliau berkata, " Saya mendengar Rasulullah bersabda,' tidak ada seorang anak Adam yang lahir kecuali di pegang oleh setan ketika ia dilahirkan, sehingga ia berteriak menangis karena pegangan setan, kecuali maryam dan anaknya.' " Hal ini juga disampaikan oleh Ibnu Abbas yang diriwayatkan oleh Ad Darami, beliau berkata, " Tidak ada seorang anak yang lahir, kecuali ia menangis, setan memegang perutnya hingga ia menangis kecuali Isa putra maryam" Bagaimana saudaraku, jelaskan?

Baiklah, pertanyaan selanjutnya, mengapa setiap bayi yang lahir diperintahkan agar diperdengarkan suara Adzan di telinga kanannya dan di iqamahi di telinga kirinya? Yup, tak lain dan tak bukan adalah agar setan-setan yang menyertai sang bayi tersebut lari terbirit-birit, (he..he..setan juga bisa lari terbirit-birit tho!) hal ini di sebabkan rasa takut mereka atas lafadz Allah. Sehingga mereka tidak lagi mengganggu bayi mungil tersebut. Manfaat lain dari adzan tersebut adalah agar yang pertama kali di dengar sang bayi saat di dunia ini adalah lafadz-lafadz Ilahi, sehingga di harapkan nantinya mereka menjadi manusia yang sholeh dan selalu ingat akan Allah. Subhanallah.

Sebagaimana telah kita ketahui sebelumnya penyebab menangisnya seorang bayi ketika lahir, yaitu karena setan menikam mereka. Untuk itu menurut Jamal Abdurrahman dalam bukunya " Cara Nabi Menyiapkan Generasi " mengatakan bahwa adzan berfungsi sebagai tikaman balik kepada setan yang selalu berusaha merusak generasi.

Setan lari ketika mendengar suara Adzan. Allah memperdengarkan kepada setan apa yang membuatnya marah dan takut. Jadi adzan adalah pusaka ampuh pengusir setan dan sebangsanya.. So, Tidak jamannya lagi pakai jampi-jampi atau semacamnya tuk mengusir setan yang membelenggu tubuh kita, karena sejatinya itu adalah perbuatan syirik. Dan syirik itu salah satu dosa besar yang dengan mudah mengantarkan manusia menuju neraka jahim. Naudzubillah.

Nah, sekarang tahukan mengapa bayi selalu menangis tatkala lahir. Setan tak akan pernah lelah tuk menjerumuskan kita kepada kesesatan, sampai kita mau menemani mereka di neraka jahanam kelak. So guys, satukan langkah, tingkatkan iman dan takwa kita, buat setan menangis dan jera dalam menyesatkan manusia sehingga mereka tidak dapat seenaknya saja mengobrak-abrik jiwa kita dan menjerumuskan kita dalam lembah nista. Jangan lupa pula tuk selalu berdo'a kepada Allah agar dijauhkan dari kejammya tipu daya setan. Saudaraku sekaranglah saatnya, raih tujuan hidupmu yang hakiki. Dan Ssssttt….ssstttt…..hati-hati setan selalu mengintai saudara setiap saat.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:kotakhitamdunia.blogspot.com

Jenis Tetangga yang Harus Kamu Waspadai

Posted: 23 Feb 2012 02:30 PM PST





Jadi ceritanya di tahun baru yang ceria ini kamu memutuskan untuk membeli rumah. Ini cuma ceritanya lho, KHD juga tahu kamu belum mampu. Berandai-andai aja gitu. Nah, jadi ceritanya kamu mau beli rumah terus tentunya kamu milih rumah di sebuah kompleks yang cocok untuk membangun keluarga kecil yang harmonis dong. Kamu memilih sebuah rumah kecil yang ada halamannya, ventilasinya bagus, ada 3 kamar…semuanya sempurna. Tapi tunggu dulu! Kamu melupakan sebuah hal yang sungguh penting! Sudahkah kamu memperhatikan tetangga-tetangga kamu? Karena sesungguhnya, ketika memilih rumah, ada beberapa jenis tetangga yang harus kamu waspadai! Kita lagi ngomongin tetangga seperti:

1. Tetangga yang Punya Harley Davidson
Kamu pasti tahu Harley Davidson dong? Motor gede yang melambangkan kekayaan seseorang itu? Nah, tapi tahukah kamu kalau Harley Davidson itu adalah motor yang luar biasa berisik? Yes, suara motor Harley Davidson itu keras banget dan pastinya akan mengganggu ketenangan rumah tangga kamu.
Bayangin aja kalo lagi hari libur, kamu lagi tenang-tenang dan pengen bangun siang, terus tiba-tiba Oom rumah sebelah nyalain Harleynya buat manasin mesin. Kesel gak? Pasti kesel.

2. Tetangga yang Pelihara Banyak Burung
Beda sama Harley Davidson yang hanya berisik tergantung dari yang punya, burung itu pada dasarnya udah berisik aja. Kayaknya udah hakikatnya mereka untuk berkicau, apalagi kalau suka dikasih makan kroto. Jadi kalau kamu punya tetangga yang melihara banyak burung, siap-siap aja tiap pagi dapet kicauan massal dari burung-burung itu. Kalau kamu suka suara burung sih gak papa ya, tapi kalau kamu benci burung…Rasanya langsung pengen makan burung goreng gitu.

3. Tetangga yang Suka Bikin Acara di Rumah
Tetangga yang suka bikin acara di rumah ini perlu kamu waspadai dari berbagai sektor. Selain karena dia akan membuat kericuhan di masa-masa tenang kamu, kemungkinan besar dia juga akan mengganggu area pribadi rumah kamu. Dimana tamu-tamunya akan parkir kalo gak di depan rumah kamu? Adalah sebuah hal yang sangat menyebalkan jika kamu mau keluar rumah atau mau masuk ke rumah tapi harus terhalang, akibat ada orang yang parkir di depan rumah kamu persis.
Pertanyaannya, gimana kamu tahu kalau tetangga kamu itu suka bikin acara di rumah? Biasanya kalau rumahnya dia gede dan beda sendiri, serta punya halaman yang cukup luas, dapat dicurigai bahwa dia suka bikin acara di rumah.

4. Tetangga yang Suka Telanjang di Depan Rumah
Tapi tetangga kamu cowok gendut dan badannya buluan. Males aja kan kamu lagi mau menikmati udara pagi yang segar, terus hal pertama yang kamu lihat si tetangga kamu yang suka telanjang di depan rumah itu. Kenapa sih harus telanjang? Kenapa sih gak telanjang di dalem rumah aja?

5. Tetangga yg Dekat dengan Dunia Lain
Bayangin setiap malam kamu mendengar suara-suara aneh dari rumah sebelah kamu. Terus di malam-malam tertentu, terkadang kamu melihat ada yang terbang di depan jendela kamu. Terus terkadang kamu setengah sadar tengah malam, terus ngeliat ada sosok besar yang lagi ngeliatin kamu. Usut punya usut…ternyata tetangga kamu adalah pemburu hantu. Dan terkadang suka ada hantu yang kabur ke rumah tetangga-tetangganya. Agak males dikit gitu ya?

6. Tetangga yang Anaknya Lagi Belajar Musik
Mau lagi belajar main piano ataupun drum, yang namanya baru belajar musik itu bakal ganggu banget. Bayangin kamu harus denger sebuah lagu yang sama berkali-kali sepanjang hari atau harus denger si anak yang belum bisa ngedrum ini berusaha mukul drum berkali-kali. Selamat tinggal tidur siang.

7. Tetangga yang Ternyata Teroris
Selama ini kamu menganggap tetangga kamu ini orangnya pendiam. Dia tidak pernah bersosialisasi dan gak pernah menyapa kamu. Kamu pikir dia cuma antisosial ajah. Tapi kemudian, suatu hari tiba-tiba kompleks rumah kamu diserbu oleh Densus 88 dan terjadi baku tembak di situ dan berakhir dengan meledaknya sebuah bom!
Ternyata tetangga kamu itu sudah lama diincar oleh Densus 88 karena dia adalah otak di balik pengeboman di suatu tempat. Ih serem amat! Lah terus gimana caranya kamu tahu kalo tetangga kamu teroris atau bukan? Ya gak bisa sih. Terima nasib aja.
Nah, begitulah. Perlu kamu ingat bahwa memiliki tetangga yang baik itu sama pentingnya dengan memiliki rumah yang enak. Jadi jangan asal milih tetangga ya. Pilih tetangga kamu dengan sangat teliti!

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:kotakhitamdunia.blogspot.com

Jawaban Ilmiah tentang Dracula, Manusia Serigala dan Zombie

Posted: 23 Feb 2012 01:15 PM PST


Dracula

Suatu malam yang gelap dan penuh badai, neurolog Spanyol Juan Gomez-Alonso sedang menonton film vampir ketika ia menyadari sesuatu yang aneh; ia melihat bahwa vampir berperilaku seperti orang-orang yang terkena rabies. Virus menyerang sistem saraf pusat, mengubah suasana hati dan perilaku dari mereka yang terinfeksi. Penderita menjadi gelisah dan gila, dan sama seperti vampir, suasana hati mereka bisa berubah menjadi liar.

Rabies memiliki beberapa gejala seperti vampir. Ini dapat menyebabkan insomnia, yang menjelaskan bagian dari legenda kelam. Orang yang menderita rabies juga menderita kejang otot, yang dapat menyebabkan mereka muntah darah. Apa yang menakjubkan adalah
fakta bahwa kejang ini dipicu oleh cahaya lampu yang terang, air, cermin, dan bau bauan yang sangat kuat, seperti bau bawang putih.

Setelah menonton film Dracula beberapa kali, Dr Gomez Alonso merasa terdorong untuk terus belajar vampir dari cerita rakyat dan sejarah medis tentang

rabies. Akhirnya, ia menemukan yang lebih mendalam hubungan antara dua fenomena: cerita Vampir menjadi terkemuka di Eropa, pada waktu yang sama daerah-daerah tertentu mengalami wabah rabies. Ini khususnya di Hungaria antara 1721 dan 1728, ketika sebuah epidemi diganggu anjing, serigala, dan manusia dan meninggalkan negara dalam reruntuhan. Gomez-Alonso berteori bahwa rabies sebenarnya terinspirasi legenda vampir, dan penelitian ini diterbitkan oleh jurnal kedokteran terkemuka Neurology pada tahun 1998.


The Madness Of King George

Dr Gomez-Alonso bukan ilmuwan pertama yang mencoba vampir sebagai penyakit nyata. Pada tahun 1985, biokimiawan Kanada David Dolphin mengusulkan hubungan antara vampir dan porfiria-yang jarang, kelainan darah kronis yang dicirikan oleh produksi tidak teratur heme, suatu pigmen yang kaya besi ditemukan dalam darah. Kelainan dapat menyebabkan kejang, trans, dan halusinasi yang berlangsung selama berhari-hari atau berminggu-minggu. Akibatnya, orang-orang dengan porfiria sering mengalami kegilaan. (Raja Inggris King George III, diperkirakan adalah orang inggris pertama yang menderita penyakit ini ) Porfiria ekstrim, penderita juga mengalami kepekaan terhadap cahaya, menderita lecet dan luka bakar ketika kulit mereka terkena matahari. Gejala dari porfiria lain adalah intoleransi untuk sulfur dalam makanan. Makanan yang mengandung banyak sulfur? Itu benar, bawang putih.


Manusia Serigala

Selain menjelaskan tentang vampir, Ilmu kedokteran juga memiliki beberapa jawaban untuk manusia serigala dan zombie. Dalam The Werewolf Delusion (1979), Ian Woodward menjelaskan bahwa rabies mungkin juga diilhami mitos manusia serigala. Rabies ditularkan melalui gigitan,demensia dan agresi dari tahap akhir rabies bisa membuat orang berperilaku seperti binatang liar. Sekarang, bayangkan bahwa Anda hidup di sebuah desa di abad pertengahan Eropa dan Anda melihat teman Anda tergigit oleh serigala. Beberapa minggu kemudian, mulutnya mulai mengeluarkan busa, melolong di bulan, dan menggigit penduduk desa lainnya. Tiba-tiba cerita nenekmu memberitahu Anda tentang Wolfman terdengar seperti penjelasan yang layak untuk apa yang terjadi.


Zombie

Zombie mungkin juga makhluk ilmu pengetahuan, setidaknya menurut Costas J. Efthimiou, seorang fisikawan di University of Central Florida. Pada tahun 2006, ia mencoba untuk menjelaskan kasus misterius Wilfred Doricent, seorang remaja yang meninggal dunia dan dimakamkan di Haiti, hanya untuk muncul kembali di desanya lebih dari setahun kemudian, tampak dan berperilaku seperti zombie. Wilfred Efthimiou menyimpulkan bahwa bukan korban kutukan, tapi keracunan. Di perairan Haiti, ada spesies ikan puffer hati yang dapat dibuat menjadi bubuk, yang memiliki kemampuan untuk membuat seseorang tampak mati tanpa benar-benar membunuh dia. Wilfred mungkin telah diracuni dengan bubuk dan kemudian dikubur hidup-hidup. Menurut salah satu teori Dr Efthimiou , sekali di bawah tanah, Wilfred menderita kekurangan oksigen yang menyebabkan kerusakan otaknya. Ketika racun mereda dan Wilfred terbangun, ia mencakar jalan keluar dari kuburan. (di Haiti makam cenderung dangkal.) dengan kerusakan otak, ia berjalan di pedesaan selama berbulan-bulan sampai akhirnya dia kembali ke desanya.

Setelah Dr Efthimiou menerbitkan penjelasan tentang kasus ini, Dr Roger Mallory, seorang ahli saraf di Haiti melakukan scan MRI otak Wilfred. Meskipun hasilnya dapat disimpulkan, ia menemukan bahwa otak Wilfred rusak dengan cara yang konsisten dengan kekurangan oksigen. Tampaknya zombification tidak lebih dari keracunan.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://kotakhitamdunia.blogspot.com/2012/02/jawaban-ilmiah-tentang-dracula-manusia.html

No comments:

Post a Comment