Saturday 25 February 2012

www.menjelma.com

www.menjelma.com


10 Rahasia Panjang Umur Wanita Jepang

Posted: 25 Feb 2012 02:26 AM PST




Selama 25 tahun terakhir wanita Jepang telah memegang rekor dunia memiliki harapan hidup terpanjang dengan rata-rata usia 86,4 tahun. Bukan hanya wanita, pria Jepang juga memiliki harapan hidup terpanjang di antara semua pria di 192 negara di dunia. Banyak penelitian mengungkap, perbedaan ini disebabkan pola makan yang sehat.

Dalam bukunya, seorang penulis Naomi Moriyama membuat buku berjudul 'Japanese Women Don't Get Old or Fat', Moriyama membawa pembaca ke dapur ibunya di Jepang dan mengungkapkan rahasia keluarganya untuk hidup panjang umur dan tetap sehat hingga masa tua. Ternyata rahasia awet muda masyarakat Jepang cukup sederhana, selain tetap aktif dan rajin berolahraga. Intip rahasianya seperti dikutip laman Diets In Review berikut ini.

1.Mengonsumsi makanan lengkap bervariasi

Bahan makanan di dapur masyarakat Jepang adalah berbagai makanan yang dimakan sederhana secara konsisten dan harian. Semua bahan makanan itu bukanlah bahan makanan mahal, namun mengandung tinggi nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh. Rata-rata masyarakat Jepang rajin mengonsumsi ikan, sayuran laut, sayur mayur,kedelai, beras, buah dan teh hijau.

2. Orang Jepang menikmati makanan rumahan yang dimasak sendiri setiap hari

Hidangan makanan tradisional Jepang biasanya terdiri dari ikan bakar, semangkuk nasi, sayuran yang direbus, sup miso, irisan buah untuk makanan penutup dan teh hijau. Orang Jepang merupakan pengonsumsi ikan tertinggi di dunia. Mereka mengonsumsi £ 150 ikan (68,04 kg) per tahun/ orang dibandingkan dengan rata-rata orang dunia hanya 35 kilogram per tahun. Seperti diketahui ikan mengandung dosis tinggi omega-3 asam lemak. Ini juga menjadi salah satu alasan mengapa mereka hidup lebih lama dan sehat. Tidak hanya Itu, fakta lain menyatakan, mereka juga rajin mengonsumsi brokoli dan sayuran lainnya. Mereka konsumsi 5 kali lebih banyak jumlah sayuran seperti brokoli, kubis, kale, kembang kol dan kubis Brussel, dibanding dengan orang Amerika.

3. Orang Jepang hanya memasak makanan yang segar

Penekanan cara memasak orang Jepang, hanya menggunakan bahan yang segar yang ada di musim itu. Menurut penulis Moriyama, "supermarket Jepang selalu mengutamakan kesegaran. Makanan tidak hanya diperhatikan tanggal kadaluarsanya saja, tapi wanita Jepang rata-rata juga selektif saat membeli ikan, daging, sayuran. Makanan yang disiapkan dihitung per setengah jam yang dikemas hari itu. "

4. Orang Jepang makan dengan porsi kecil

Menurut Moriyama, dari masa kanak-kanak mereka diajarkan untuk makan perlahan-lahan dan belajar menikmati setiap gigitan. Dan makanan yang disajikan di atas piring hanya sepertiga ukuran peralatan makan Amerika. Moriyama mengatakan, ada tata cara dan dasar-dasar cara menyajikan hidangan makanan di Jepang.

"Makanan harus segar, setiap item disajikan dalam satu piring, makanan harus dihias dan setiap item harus diatur untuk menampilkan keindahan," katanya.

5.Teknik memasak di Jepang cukup ringan dan lembut

Sebagian besar pekerjaan dilakukan di atas kompor menggunakan variasi teknik seperti mengukus, memanggang di atas panci, menumis, digoreng, dan mendidihkan makanan secara cepat dalam wajan. Koki Jepang selalu menggunakan minyak khusus untuk jantung sehat dan kaldu rasa asli dari bahan alami.

6. Orang Jepang makan nasi bukan roti setiap makan

Ini merupakan perbedaan penting antaracara makan orang Timur dan Barat.Mereka yakin, konsumsi berlebih dari tepung terigu halus merupakan penyebab utama dari obesitas di Amerika saat ini. Jika Anda terbiasa makan roti setiap hari, coba ganti dengan ukuran porsi setengah cangkir beras merah atau gandum 1-2 kali per hari.

7. Di Jepang, sarapan adalah makan yang paling dianggap penting dan terbesar

Sarapan mereka terdiri dari berbagai makanan porsi kecil yang meliputi teh hijau, nasi kukus, sup miso dengan tahu dan daun bawang, lembaran kecil rumput laut nori, telur dadar atau telur ikan atau sepotong ikan.

8. Masyarakat Jepang hanya mengonsumsi sedikit Dessert manis

Di Jepang, makanan penutup dengan rasa manis hanay disajikan dalam porsi kecil, tidak seperti di Amerika. Namun, bukan berarti coklat, kue kering, kue-kue, es krim dan kue kacang merah tidak berharga. Sebaliknya, mereka sangat menghormati tubuh mereka, ini bisa menjadi cara melawan hawa nafsu. Mereka sadar akan merugi jika terlalu banyak mengonsumsi makanan manis berlebih.

9. Orang Jepang memiliki mind-set yang berbeda tentang makanan.

Sementara orang Amerika prihatin dengan masalah diet dan berat badan, masyarakat Jepang justru dibangkitkan dan didorong untuk menikmati berbagai makanan yang lebih beragam tanpa masalah diet. Namun, saat ini masyarakat Jepang mulai berhati-hati, apalagi dengan diperkenalkannya gaya makan cepat ala barat, tingkat obesitas di kalangan anak muda Jepang mulai meningkat.

10. Olahraga merupakan bagian dari ritual harian Jepang.

Menurut sebuah cerita dalam cover majalah Time tahun 2004, berjudul 'How to Live to Be 100' tertulis bahwa, "Jepang berada dalam kesehatan yang baik dan dalam kondisi sangat baik, mereka adalah orang-orang aktif yang menggabungkan banyak latihan insidental dalam hari-hari mereka." Mereka selalu menciptakan lingkungan yang sehat dengan bersepeda di sekitar kota, berjalan, hiking, dan umumnya, mereka berusaha tetap aktif.•
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.situs.co/

10 Wanita Cantik dan Seksi Penakluk Hati Musisi Dunia

Posted: 25 Feb 2012 01:44 AM PST


Tak bisa dipungkiri, musisi selalu lekat dengan wanita cantik dan seksi. Lihat saja vokalis Rolling Stone, Mick Jagger. Hampir rata-rata wanita yang pernah singgah di hatinya adalah wanita cantik dan terkenal.

Lantas, siapakah wanita-wanita cantik, dan seksi yang mampu menaklukkan hati para musisi yang terkenal playboy itu? Berikut sejumlah artis yang menjalin hubungan dengan para musisi terkenal dunia seperti dikutip dari Zimbio:

1. Pamela Anderson

Pamela Anderson adalah salah satu selebritas wanita yang mampu menggetarkan hati rocker ternama. Pamela pernah menikah dengan vokalis Motley Crue, Tommy Lee. Bahkan, sebelumnya, artis berbibir seksi ini menjalin hubungan dengan Bret Michaels dari grup band Poison. Dengan kedua pria ini, Pamela pernah memiliki cerita. Video seks Pamela dengan kedua rocker tersebut tersebar luas di internet.

Selain itu artis ini juga sempat terlibat asmara dengan pentolan Limp Bizkit, Fred Durst. Pada tahun 2006, Pamela sempat menikahi Kid Rock dari Detroit. Pernikahan itu hanya seumur jagung.

2. Gwen Stefani

Mungkin sulit dipercaya, tapi Gwen Stefani hanya berkencan dengan musisi. Ia memiliki dua hubungan serius dengan dua musisi. Yang pertama dengan pemain bass band No Doubt, Tony Kanal. Mereka berpacaran selama tujuh tahun. Gwen akhirnya dicampakkan pria tersebut.

Setelah itu, penyanyi berambut pirang ini jatuh ke pelukan vokalis grup band Bush, Gavin Rossdale. Dengan Rossdale, Gwen melabuhkan cintanya. Dari pernikahan tersebut, pasangan ini dikaruniai dua orang anak.

3. Kate Moss

Seperti para supermodel lainnya, Kate Moss juga memiliki catatan panjang dengan musisi rock. Model asal Inggris ini sempat kencan dengan Evan Dando dari Lemonheads, Antony Langdon dan juga Pete Doherty dari Babyshamble. Saat ini, ia telah menikah dengan vokalis band The Kills, Jamie Hince.

4. Liv Tyler

Liv Tyler adalah aktris dan model yang juga memiliki catatan panjang dengan musisi. Liv sempat menikah dengan musisi Rosyton Langdon dari grup band Spacehog tahun 2003 lalu. Sayang, pernikahan mereka hanya bertahan lima tahun. Dari pernikahan tersebut, Liv dikaruniai satu orang putra.

5. Kate Hudson

Kate Hudson salah satu aktris yang senang menjalin hubungan dengan rocker. Kate pernah menikah dengan Chris Robinon dari band The Black Crowes. Mereka menikah tahun 2000 lalu. Setelah memiliki anak, pernikahan mereka mulai goyah. Pasangan ini bercerai tahun 2007 lalu.

Setelah bercerai, Kate sempat menjalin hubungan dengan sejumlah aktor seperti Owen Wilson dan juga pembalap sepeda Lance Armstrong. Namun, jalinan cinta tersebut kandas di tengah jalan. Setelah itu, Kate kembali ke pelukan musisi. Saat ia ia bertunangan dengan vokalis Muse, Matthew Bellamy. Mereka telah memiliki seorang putra.

6. Heather Locklear

Heather Locklear pernah melangsungkan pernikahan dengan musisi Tommy Lee dari Motley Crue. Pernikahan mereka bertahan sampai tujuh tahun. Mereka akhirnya bercerai tahun 1993 silam.

Pesona Heather di mata musisi masih terus berlanjut. Pasangan ini jatuh ke pelukan gitaris grup band Bon Jovi, Richie Sambora. Sayang, pernikahan mereka tak berjalan lancar. Mereka bercerai tahun 2006 lalu.

7. Carmen Electra

Sederet nama musisi pria ternama pernah mengisi hati mantan model Playboy ini. Ia menjalin hubungan dengan Fred Durst, Tommy Lee dan Marc McGrath. Carmen juga sempat menikah dengan gitaris Dave Navarro selama tiga tahun. Saat ini, Carmen sudah bertunangan dengan gitaris, Rob Patterson, mantan personel Korn.

8. Dita Von Teese

Dita Von Teese memiliki hubungan yang sempurna dengan bangsawan, Louis-Marie de Castelbajac. Namun, ia juga pernah terjerat cinta dengan musisi. Teese pernah menjalin hubungan dengan Mike Ness, grup band Social Distorsi. Dita juga pernah melangsungkan pernikahan dengan Marilyn Manson selama satu tahun. Perselingkuhan disebut-sebut sebagai faktor perceraian mereka.

9. Winona Ryder

Wajahnya yang cantik dan imut-imut mampu menarik perhatian sejumlah musisi ternama. Ia pernah menjalin cinta dengan Dave Pirner dari Soul Asylum selama beberapa tahun. Kemudian dengan rocker, Adam Duritz dan juga Jay Kay serta Conor Oberst.

10. Mischa Barton

Mantan bintang O.C ini sempat menjalin hubungan dengan beberapa rocker indie. Ia juga pernah berkencan dengan musisi Cisco Adler selama dua tahun. Kemudian juga dengan gitaris, Taylor Locke dan Luke Pritchard personel band The Kooks
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.situs.co/

Cara Mudah Mengakali Sensor Twitter

Posted: 25 Feb 2012 01:12 AM PST




Setelah sejumlah negara memutuskan untuk membatasi twitter, ternyata ada cara yang mudah untuk mengakalinya. Tidak jauh-jauh, justru dari twitter sendiri di bagian Help Center. Berikut ini adalah tips dari Anna Heim dari situs The Next Web.

Cara termudah adalah mengelabui alamat IP. Pembatasan Twitter hanya dijalankan sejumlah negara, maka Twitter pun harus mengidentifikasi negara tersebut dan dari mana Anda membuka jejaring sosial 140 karakter ini.

Artinya, pembukaan situs bergantung dari alamat IP. Nah, ada banyak cara untuk mengelabui twitter sehingga mereka bisa salah mengidentifikasi sebuah negara.

Bagaimana memulainya? Silakan klik Twitter's Help Center. Disana disediakan petunjuk bagaimana mengubah pengaturan negara. Jika anda merasa salah terindetifikasi oleh jejaring berikon burung biru ini. Yang harus dilakukan hanyalah klik "Account Setting" lalu geser ke bawah sampai menemukan tombol "Contry". Sila pilih negara mana yang Anda inginkan untuk melihat tweet.

Lebih mudahnya adalah pilih negara yang tidak mengatur twitter warganya. Jadi ketika Anda mendapat peringatan dilarang oleh negara tertentu, maka tahu rumusnya kan? Ingat ubahlah daftar negar di bagian "Country" bukan bagian "Profile Location." Sudah, selesai, dan Anda sudah bebas sensor.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.situs.co/

Lagu Nikita Mirzani Baby I Hate You

Posted: 25 Feb 2012 12:51 AM PST




Ok juga gan Lagu nikita mirzani berjudul baby i hate you, lagunya ringan dan ok buat di denger, kayanya nikita mirzani berbakat juga buat nyanyi enggak cuma berpose panas doang, tapi tahu deh kalo nyanyi live apakah suaranya juga sebagus lagunya, ok gan langsung ajah chek video music nikita mirzani baby I hate You Enjoy


GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.situs.co/

Fashion Show di Atas 'Jet Pribadi'

Posted: 25 Feb 2012 12:30 AM PST



Karl Lagerfeld selalu punya cara untuk memanjakan kalangan fashionista. Desainer 73 tahun dari rumah mode Chanel itu menggelar fashion show koleksi terbarunya di sebuah 'pesawat terbang'.

Tentu saja bukan pesawat terbang sungguhan. Ia menyulap ruang Grand Palais, Perancis, tempat ia biasa menggelar peragaan busana, menyerupai kabin pesawat terbang. Ada lorong, pintung darurat, jendela dengan gambar awan, kursi bernomor, juga lampu petunjuk.

Memaksimalkan kesan menaiki pesawar terbang, tamu undangan juga harus melewati pintu masuk ruangan berupa lorong, menyerupai airbridge atau belalai pesawat.

Lagerfeld memang tak tertandingi dalam menciptakan sebuah pertunjukan mewah. Tahun lalu, ia mengundang decak saat membuka pagelaran bertema alam bawah laut yang menghadirkan Florence Welch, juga pesta makan malam mewah ala Marie Antoinette pada perayaan seni d'metier.

Sejumlah selebritas hadir sebagai 'penumpang'. Di antara mereka yang terlihat di peragaan Chanel Spring 2012 Haute Couture ini antara lain Diane Kruger, Cameron Diaz, Vanessa Paradis, Elizabeth Olsen, Alice Dellal, dan Daphne Guinness.

Koleksi kali ini, Chanel menghadirkan rangkaian gaun mewah bernuansa biru dan monokrom. Sejumlah desain fokus dengan aksen payet, memaksimalkan kesan futuristik.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.situs.co/

Parfum Khusus Pria Tukang Selingkuh

Posted: 25 Feb 2012 12:10 AM PST




Sebuah klub striptease di Afrika Selatan meluncurkan parfum khusus bagi para pria yang bermaksud mengelabui istri atau pasangan. Alih-alih mencurigai pasangan menghabiskan malam di klub, parfum mencipta aroma yang memberi kesan pria bersangkutan baru saja lembur di kantor.

Klub malam 'Maverick' di Cape Town meluncurkan tiga jenis parfum dan cologne bermerek KNXV khusus pria untuk membantu melancarkan kebohongan mereka. Selain aroma 'kantor', ada pula yang beraroma 'mobil mogok', yaitu campuran aroma bahan bakar dan karet.

Satu botol parfum unik ini dijual £24 setara Rp335 ribu per botol. Klub striptease di Cape Town mengklaim, wewangian mereka telah dipesan negara-negara dari Asia dan Eropa.

Pemilik klub, Shane Harrison berkata, "Pria tampaknya putus asa untuk berbohong," katanya seperti dikutip dari Metro. Selain dua aroma ini, ada pula aroma tradisional bagi pria yang berselingkuh.

Tapi, banyak juga kritikan terhadap parfum unik ini. Margy Bons dari Homefront Operation mengatakan, wewangian bukanlah berarti wanita tak dapat mengendus kecurangan pasangan. "Jika seorang suami pulang pukul satu dini hari, Saya tak peduli. Anda bisa memakai semua alibi yang ada dan kami akan mencari tahu semua alibi." ujarnya.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.situs.co/

2 Cewek Duel Maut Sampe Berdarah-Darah

Posted: 24 Feb 2012 11:50 PM PST


Ih ada bbrp pict pertandingan tinju cewe gan... ada 5 pict gan...




bulat bengkak mata si kuning...




pertandingan berakhir...

stop dl.... agan tebak dl sapa yg menang.GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://www.situs.co/2012/01/2-cewek-duel-maut-sampe-berdarah-darah.html

Mantap..Ranbut Wanita Yang Panjangnya Sekitar 165cm,Penasaran..Cekidot

Posted: 24 Feb 2012 11:35 PM PST




GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:mediapublix.blogspot.com

Menikmati Surga Dunia (HOT)

Posted: 24 Feb 2012 11:10 PM PST
















GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:mediapublix.blogspot.com

Astaga...!!! Nenek - Nenek Mesum Di Belakang Rumah[FULL PICT]

Posted: 24 Feb 2012 10:43 PM PST


Lagi dan lagi nenek gayung mao berbagi foto mesum ke seluruh cucu nenek di forumkamiNET - Nenek gayung sumpahin mandul kalo cucu ngak ngasih komen di thread nenek.

nenek gayung mesum
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://mediapublix.blogspot.com/2012/02/astaga-nenek-nenek-mesum-di-belakang.html

Hal Pertama yang Dilihat Pria dari Wanita

Posted: 24 Feb 2012 10:15 PM PST


Ketika mata Anda bertatapan dengan seseorang bisa mengirimkan arti yang besar. Mata memang mampu memberi sinyal terhadap perhatian dan minat seseorang terhadap Anda.

http://cdn.gajitz.com/wp-content/uploads/2009/09/man-and-woman-talking-2.jpg


Karena itu yuk, kita lihat apa saja yang menurut Times of India menjadi hal pertama yang dilihat pria dari seorang wanita dibawah ini:

http://www.visualphotos.com/photo/2x4051738/Man_making_sideways_glance_over_shoulder_woman_FAA033000046.jpg

1. Rambut Anda

Sebenarnya Anda tidak harus memiliki rambut panjang sehingga mudah dibelai pria. Tapi yang terpenting adalah Anda bisa merawat rambut Anda dengan baik sehingga meski pendek tetap sehat dan menarik dilihat pria.

2. Senyuman tulus

Senyuman yang tulus atau tidak akan terlihat dan ini berpengaruh terhadap minat seorang pria terhadap Anda. Karena pria akan lebih senang melihat senyuman tulus dari wanita dan itu membuatnya tertarik kepada Anda.

3. Nada suara

Studi menunjukkan bahwa pria lebih suka dengan nada suara yang sedikit lebih jelas dan tinggi dari seorang wanita, karena itu berkaitan dengan kesehatan reproduksi dari wanita.

4. Besar pinggang

Jika pinggang Anda lebih kecil dari pinggul, itu menunjukkan kesuburan, dan tentunya secara naluriah pria menyukai hal tersebut.

5. Mata Anda

Semua bagian yang disebutkan tadi, fokusnya tetap pada mata. Ketika mata Anda bertemu dan saling tatap, bisa memberikan arti begitu banyak.


http://accessibleartny.com/wp-content/uploads/2010/10/dp224845.jpg


So, lebih cermat memperhatikan bagian diri Anda dan cara pria melihatnya!

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.klikunic.com

9 Tanda Tubuh Terlalu Banyak Minum Kopi

Posted: 24 Feb 2012 09:45 PM PST


Mengatasi rasa kantuk, mengonsumsi kafein merupakan cara terjitu. Namun, jangan biarkan tubuh menjadi pecandu kafein. Diantara banyak manfaat kafein, ternyata terdapat banyak efek negatif kebaikan kafein.

http://www.wethechange.com/wp-content/uploads/2007/11/business-men-drinking-coffee.jpg
Agar Anda bisa menakar kadar kafein dalam tubuh, yuk kenali beberapa sinyal tubuh yang menandakan Anda kebanyakan mengonsumsi kafein.

http://api.ning.com/files/KNy*t1*Xz363*ke18d-T0i92ejxPG-mfUGSmbsVJpRy1NTMIMutrzRKl8ZdgYgpZEVhRAICgYhFSCVOioAFCHVnudkIiQqRy/3.jpg

1. Ingin Minum Soda Terus
Jika Anda tak bisa melewati hari tanpa diet coke, mungkin Anda kecanduan kafein. "Kandungan kafein dalam satu kaleng Diet Coke setara dengan segelas espresso," ujar David J. Clayton, MD. Selain dapat memicu penurunan energi, kandungan asam pada minuman bersoda bisa merusak enamel gigi jika diminum setiap hari. Batasi minuman soda hingga sekaleng saja sehari, lalu gosoklah gigi untuk membantu mengurangi efek erosi pada enamel gigi.
2. Berdebar-debar Tak Karuan
Jantung akan terasa berdebar-debar bila terlalu banyak minum kopi, karena dalam kadar tertentu kafein dapat mempengaruhi susunan saraf pusat di otak. Kafein juga dapat meningkatkan tekanan darah sehingga tidak dianjurkan untuk penderita hipertensi dan sakit jantung.
3. Urin berwarna Kuning Gelap
Warna kuning gelap pada urin merupakan tanda tubuh mengalami dehidrasi. "Kopi bersifat diuretik yang bisa menyebabkan dehidrasi karena memicu Anda untuk banyak mengeluarkan jumlah urin, sehingga mengakibatkan tubuh kehilangan banyak cairan," kata Amy Gross, MPH, RD, CDN, pakar diet klinis di New York Presbyterian Hospital. Namun, sebenarnya Anda tidak akan mengalami dehidrasi hanya dengan mengonsumsi kafein, bila mengonsumsinya tidak lebih dari 500 mg/hari. Jadi batasi konsumsi kopi, maksimal dua gelas per hari.
4. Selalu Gelisah
Tangan berkeringat, jantung berdebar-debar disertai perasaan gelisah adalah petunjuk bahwa Anda telah overdosis kafein. Kafein dapat memperburuk stres dan depresi karena mengganggu zat penenang kimia pada otak yang disebut adenosin. Kafein juga dapat bertindak sebagai stimulan yang memicu kelenjar adrenal untuk mengeluarkan lebih banyak hormon stres seperti adrenalin. Hormon ini dapat meningkatkan denyut jantung dan membuat Anda lebih mudah cemas
5. Gangguan Pencernaan
Perut mulas dan rasa mual sering dikeluhkan saat minum kopi terlalu banyak. Kafein itu sendiri memang meningkatkan produksi asam di lambung. Coba hentikan dulu minum kopi untuk melihat apakah rasa tak nyaman tersebut mereda.
6. Berhalusinasi
Jika Anda sering mendengarkan suara aneh-aneh atau melihat sosok yang sebenarnya tidak terjadi, berarti Anda kelebihan mengonsumsi kafein. Sebuah penelitian di Inggris menyatakan bahwa orang yang minum kopi instan lebih dari 7 cangkir sehari mempunyai kemungkinan 3 kali lebih besar untuk berhalusinasi.
7. Sakit Kepala
Beberapa jenis obat sakit kepala menggunakan campuran kafein karena dalam jumlah sedikit senyawa ini memang memiliki khasiat anti nyeri. Namun efek sebaliknya bisa muncul jika dikonsumsi terlalu banyak, misalnya minum lebih dari 2-3 cangkir kopi espresso atau 5-6 cangkir kopi biasa setiap hari.
8. Insomnia
Efek samping paling umum dari minum kopi terlalu banyak adalah tidak bisa tidur. Bagi remaja atau orang paruh baya, efek ini mungkin hanya akan memicu rasa lelah namun bisa berdampak serius bagi kesehatan kaum lanjut usia.
9. Keringatan
Kopi meningkatkan produksi keringat dengan dua cara. Pertama, kafein merangsang sistem saraf pusat, yang mengaktifkan kelenjar keringat. Sehingga, makin tinggi kandungan kafein, makin banyak keringat yang diproduksi.


http://www.coffeemarvel.com/blog/image.axd?picture=2010%2F9%2Fcoffee-health-benefits.jpg


GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.klikunic.com

10 Wanita Hot yg Sukses yg terlahir sebagai Pria

Posted: 24 Feb 2012 09:42 PM PST


Berikut adalah fakta gokil tentang wanita-wanita sukses yg kenyataannya terlahir sebagai pria.

Andrej Pejic

Andrej Pejic adalah keturunan Serbia Australi, dia adalah model sukses yang mendapat rangkin 18 sedunia versi situs online Models.com dan dan Rank 98 pada top 100 sexiest Women in the World versi FHM pada tahun 2011.






Lea T.

Lea T terlahir sebagai pria Brazil bernama Leandro Cerezo pada tahun 1981. dia sukses sebagai model dan sebagai designer untuk House Givenchy.






Claudia Charriez

Claudia Charriez, adalah top model transeksual yg juga adalah juara America's Next Top Transsexual Model contest on The Tyra Banks Show. Dengan bentuk tubuhnya yg hampir sempurna, susah memang untuk mempercayai bahwa dia sebenarnya adalah Pria.




Isis King

Pria cantik yg satu ini lahir tahun 1985 dan transgender pertama yg menjuarai reality show America's Next Top Model, mengalahkan saingannya yg adalah wanita-wanita tulen.




Florencia De La V

Argentinian Florencia De La V lahir tahun 1976 sebagai Roberto Carlos Trinidad, Pria cantik multi talenta ini sukses dalam bidang seni peran, editor majalah dan Usahawan.




Sirapassorn Atthayakorn

Sirapassorn Atthayakorn terlahir sebagai pria dengan nama Sammy Atthayakorn, dia adalah Miss International Queen in 2011's pageant.




Chamila Asanka

Pria Srilanka ini adalah runner up di Miss International Queen pageant.





Caroline "Tula" Cossey

Caroline "Tula" Cossey (nee Barry Kenneth Cossey) adalah model asal Inggris yg juga sempat mendapat peran pada film James Bond - The Living Daylights, pernah berpose untuk majalah Playboy beberapa kali, dan menulis buku autobiography tentang dirinya yg berjudul "I Am A Woman."





Roberta Close

Roberta Close sempat terpilih sebagai "Most Beautiful Woman in Brazil." dan telah beberapa kali berpose bugil untuk majalah PlayBoy.




Malika
Malika adalah orang pertama yang mewakili India dalam kompetisi Miss International Queen competition di Thailand.




GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:kotakhitamdunia.blogspot.com

Tips Perawatan Rambut untuk Wanita Berjilbab

Posted: 24 Feb 2012 09:15 PM PST


Walau rambut tertutup jilbab, bukan berarti perawatannya dilupakan. Berikut ini beberapa tips perawatan untuk Anda yang mengenakan jilbab agar rambut dan kulit kepala tetap sehat.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgZFB2aNsT7Y0KT_SPPj1yWPsf1CbRExweRY0CdZYILBLKbVCN6tOlj04VZWRgI5luL09ugZ63I3Haqb8UOPFBy2VOGhbMiwiLmq2KRw4r_SmEbrOjNoNlz0o4i4VqoyJw7nyLMfkuoSH1f/s1600/marias.jpg

Perawatan untuk rambut yang kerap menggunakan penutup kepala tentu berbeda dengan yang tidak. Beberapa masalah yang kerap dikeluhkan adalah rambut berketombe dan rontok. Tentu semua masalah tersebut bisa dicegah dengan perawatan yang tepat.

http://3.bp.blogspot.com/-dp6azLHMCV4/Tj1YVGyQXiI/AAAAAAAAArs/GpMRqP25pjA/s1600/maria+elena.jpg

1. KENALI KONDISI RAMBUT

Rambut yang lembap dan berminyak menjadi tempat favorit jamur penyebab ketombe. Untuk itu, selalu kenakan jilbab dalam keadaan rambut kering. Bagi yang hobi menggunakan conditioner, sebaiknya gunakan hanya di daerah ujung rambut. Menggunakan conditioner dari akar rambut akan membuat rambut semakin lembap dan mengundang ketombe.

Masalah umum rambut kering adalah kerontokan. Rambut yang kering, ketika bergesekan dengan kain jilbab akan rontok. Solusinya, rawat rambut Anda dengan perawatan mengatasi kekeringan rambut. Shampo untuk rambut kering, conditioner, serta creambath teratur bisa membantu mengatasi rambut kering yang rapuh. Gunakan jilbab dengan bahan halus yang tidak terlalu keras menggesek rambut.

Ada banyak alasan untuk tidak mengenakan jilbab pada saat rambut basah. Pertama, rambut yang basah lebih rapuh daripada rambut kering. Terlalu banyak gesekan pada rambut basah bisa mengakibatkan mudah rontok. Kedua, rambut yang lembab tertutup menjadi tempat favorit munculnya ketombe. Ketiga, rambut basah yang menjadi lembap saat ditutup dengan kain bisa menyebabkan bau tidak sedap saat jilbab Anda dibuka. Jika terburu-buru, gunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut.

2. CARA MENGGUNAKAN JILBAB

Jilbab yang terlalu ketat membuat rambut dan kulit kepala sulit bernapas. Selain itu, sering kali terlalu ketat mengencangkan jilbab bisa menyebabkan sakit kepala. Gunakan lapisan dalam jilbab yang tidak terlalu sempit dan menekan rambut. Pilih lapisan dalam yang nyaman dengan bahan yang tidak membuat kulit kepala mudah panas. Beri ruang untuk rambut dan kulit kepala bernapas. Sirkulasi udara yang baik, bisa membantu membuat rambut dan kulit kepala lebih sehat.

Hindari juga mengikat jilbab di bagian leher yang akan menghambat sirkulasi udara ke kepala. Sirkulasi udara yang baik akan membuat rambut dan kulit kepala lebih sehat.

Seperti pernah dipelajari pada saat sekolah dasar, warna gelap paling banyak menyerap cahaya. Jika akan banyak terpapar panas sinar matahari, sebaiknya pilih jilbab dengan warna yang terang. Jilbab berwarna gelap menyerap panas secara maksimal dan memicu produksi keringat yang membuat rambut lembab. Gunakan warna terang lebih sering dan bahan yang mudah menyerap keringat agar kulit kepala lebih sehat.

3. PERAWATAN

Jangan lupa menjaga kebersihan dan membersihkan rambut dan kulit kepala secara teratur. Kenali shampo yang tepat untuk jenis rambut Anda untuk hasil yang maksimal. Untuk yang memiliki rambut berminyak, usahakan untuk mencuci rambut dengan shampo setiap hari. Menjaga kebersihan dengan baik bisa memperkecil risiko kerusakan kulit kepala dan rambut Anda.

Setiba di rumah, lepas jilbab Anda untuk memberi kepala kesempatan untuk bernapas. Ritual kecil yang simpel ini berpengaruh besar pada kesehatan rambut Anda. Memberikan udara segar pada rambut bisa membantu mengurangi kelembapan kulit kepala yang bisa menyebabkan kerontokan dan ketombe.

Selain itu, usahakan untuk tidak mengikat rambut terlalu ketat saat mengenakan jilbab. Tarikan yang kuat pada kulit kepala bisa membuat rambut rapuh. Pilih pengikat rambut dengan bahan yang lembut untuk mengurangi ketegangan saat mengikat rambut. Gunakan penjepit rambut untuk membantu menjaga kerapihan rambut.

Kesehatan rambut Anda sangat bergantung pada seberapa besar usaha untuk menjaganya. Untuk membuat rambut sehat dari dalam, jangan lupa konsumsi makanan yang mengandung zat besi, vitamin B-6, B-12, asam lemak omega-3, zinc, protein, dan vitamin C. Makanan seperti ikan salmon, kacang-kacangan, tiram, sayur bayam serta pisang bisa membantu menambah nutrisi rambut secara alami.

https://lh6.googleusercontent.com/-GRXqFoKLxkk/TYivmzseKyI/AAAAAAAAA0k/LZZiRu4emJo/maria5.jpg
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.klikunic.com

Sony Tablet S Mendarat di Indonesia

Posted: 24 Feb 2012 08:45 PM PST


Sony merilis komputer tablet di pasar Indonesia. Sony Tablet S ini tampil dengan layar selebar 9,4 inci serta beroperasi dengan sistem operasi Android Honeycomb tingkatan kedua (Android 3.2) dan prosesor Nvidia Tegra 2 berkecepatan 1 GHz.

http://resources3.news.com.au/images/2011/09/01/1226127/149327-110901-sony-tablet-s.jpg

"Kami membuat Sony Tablet S dengan desain yang unik," kata Presiden Direktur Sony Indonesia, Satoru Arai di Jakarta, Kamis, 23 Februari 2012.

Menurut dia, bentuk tablet dengan desain egronomis ini membuat penggunanya merasa nyaman ketika memegangnya dalam posisi vertikal. Bentuk ini, kata Satoru, juga memiliki kemiringan yang sesuai untuk melihat file atau mengetik di tablet.

http://www.blogcdn.com/www.engadget.com/media/2011/08/sony-tablet-s2011-08-29-600-3.jpg

Jenis layar yang dipakai pada tablet ini adalah TruBlack yang dapat mengurangi silau dan pantulan cahaya matahari. Ada pula teknologi Quick Touch dan Quick View supaya tablet lebih peka terhadap sentuhan dan membuat penjelajahan Internet lebih cepat.

Ada dua model Sony Tablet S yang tersedia, yakni kapasitas memori 16 dan 32 gigabita. Harga yang dipatok mulai Rp 4,999 juta dan bundling layanan Indosat selama dua bulan plus gratis 3G Wi-Fi router.

http://img.tgdaily.com/sites/default/files/stock/sonytablets_0.jpg

Product Marketing VAIO and Mobile Sony Indonesia, Leo Marathon, mengatakan di dalam tablet ini sudah tersedia dua game bersertifikasi PlayStation. Dua permainan itu adalah Pinbal Heroes dan Crash Bandicout.

Saat dituding terlambat dari vendor lain, Sony mengatakan kehadiran Tablet S di Tanah Air perlu penyesuaian dengan regulasi yang ada. Leo menjelaskan, beberapa penyesuaian yang dilakukan misalnya mengenai Google approval sampai buku panduan berbahasa Indonesia.
Sony juga belum membawa saudara Tablet S, yakni Tablet P, yang bentuknya bisa dilipat. "Kami lihat terlebih dahulu bagaimana pasar di sini," kata Leo.

http://cdn2.ubergizmo.com/wp-content/uploads/2011/08/Sony_Tablet_S_12.jpg

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.klikunic.com

Hewan paling cerdas di Dunia

Posted: 24 Feb 2012 08:15 PM PST


Spoiler for 1.Simpanse:

Banyak bahasa eksperimen telah menunjukkan bahwa simpanse sangat kreatif dan dapat belajar untuk menggunakan simbol dan juga untuk mengajarkan kepada orang lain. Mereka juga memahami aspek bahasa manusia, termasuk konsep-konsep angka dan urutan numerik serta beberapa sintaks relasional. Simpanse hidup dalam hierarki di mana lebih dari satu individu dapat cukup dominan untuk mendominasi anggota lain dari peringkat yang lebih rendah. Laki-laki Alpha adalah laki-laki tertinggi yang mengendalikan kelompok dan berpangkat rendah akan menunjukkan rasa hormat simpanse dengan membuat gerakan tunduk dalam bahasa tubuh atau mengulurkan tangan mereka sementara mendengus. Simpanse membuat alat dan menggunakan mereka untuk memperoleh makanan, untuk menampilkan sosial. Primata ini memiliki strategi berburu yang canggih yang memerlukan kerja sama dan memungkinkan hewan untuk mencapai pengaruh dan peringkat oleh daging berbagi. Mereka sangat mampu empati, kesadaran diri dan altruisme. Di atas semuanya, simpanse memiliki ingatan yang lebih baik daripada makhluk lain, termasuk manusia. Mereka analitis dan baik dalam memecahkan masalah, jelas mampu wawasan dan kompleks "kinerja kognitif" baik di penangkaran dan liar, dan terutama mahir menganalisis hubungan relatif. Setelah semua sifat-sifat ini, simpanse pantas yang teratas di daftar kami sebagai hewan terpintar di dunia.


Spoiler for 2.Lumba-lumba:

Lumba-lumba adalah hewan yang sangat sosial, hidup dalam satu hingga lusinan yang berkomunikasi menggunakan berbagai peluit, bunyi klik dan vokalisasi lainnya. Hal yang menarik dan mengesankan tentang lumba-lumba adalah bahwa mereka bisa tidur dengan hanya satu belahan otak pada gelombang lambat pada satu waktu, yang berarti mereka memiliki kemampuan untuk menyimpan setengah dari otak mereka terjaga dan setengah lainnya tertidur, mempertahankan kesadaran yang cukup untuk bernapas dan untuk melihat predator yang memungkinkan dan ancaman lainnya. Kebanyakan lumba-lumba memiliki penglihatan akut dan mereka bisa mendengar frekuensi sepuluh kali atau lebih di atas batas atas pendengaran manusia dewasa. Juga, gigi mereka berfungsi sebagai antena untuk menerima suara yang masuk dan untuk menentukan lokasi yang tepat dari objek. Lumba-lumba menggunakan alat di lingkungan mereka untuk berbagai keperluan, seperti menggunakan umpan untuk menangkap ikan yang lebih besar. Itu sebabnya mereka sangat baik pada berburu. Mereka juga tahu bagaimana untuk memecahkan teka-teki, bekerja sama, berpikir secara abstrak, mengikuti instruksi, belajar dari pengalaman sebelumnya. Mereka dapat belajar jajaran perintah perilaku oleh pelatih manusia. Saat ini, mereka diketahui digunakan oleh sejumlah militer untuk berbagai keperluan dari menemukan ranjau menyelamatkan manusia hilang atau terperangkap atau menyampaikan pesan antara kapal.


Spoiler for 3.Gajah:

Dalam budaya Asia gajah adalah simbol kebijaksanaan dan terkenal karena memori mereka dan kecerdasan. Memang, mereka memiliki memori yang luar biasa atau lebih baik dikatakan, mereka mengingat semuanya. Jika seseorang telah melukai gajah di masa lalu, itu tetap dalam memori untuk waktu yang lama. Demikian pula, gajah juga ingat teman-teman mereka yang telah baik kepada mereka. Mereka mengikuti jalur migrasi yang sama dan tahu di mana mencari air dan tempat lainnya, bahkan jika mereka tidak berkunjung ke tempat-tempat dalam beberapa tahun. Gajah dianggap hewan yang sangat altruistik yang bahkan akan membantu spesies lain, termasuk manusia. Mereka merupaka salah satu hewan yang paling sosial dari setiap spesies hidup. Ketika gajah terluka, gajah lain akan membantu mereka. Juga, mereka adalah hewan yang sensitif di mana jika bayi mengeluh, seluruh keluarga akan gemuruh dan pergi ke sentuhan dan belaian itu. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa gajah juga dapat meniru suara yang mereka dengar. Seperti beberapa spesies lain, gajah mampu menghasilkan seni abstrak dengan menggunakan belalai mereka untuk memegang kuas. Juga, mereka dapat menghabiskan banyak waktu bekerja pada masalah dan mampu untuk secara radikal mengubah perilaku mereka. Gajah mampu berkomunikasi, berempati, sedih, pengakuan diri dan kasih sayang. Mereka menangis, bekerja, bermain, tertawa dan menggunakan alat-alat dari lingkungan mereka. Ada lagi yang bisa dikatakan tentang kecerdasan gajah, tapi ini cukup untuk menyimpulkan gajah yang merupakan salah satu hewan paling cerdas di planet.

Spoiler for 4.Monyet rhesus:

Monyet rhesus terkenal karena kecerdasan dan dianggap sebagai jenis yang yang paling luas di dunia, selain dari manusia. Mereka telah banyak digunakan dalam penelitian medis dan biologis. Mereka memiliki memori yang luar biasa, kemampuan untuk belajar hal baru, dan membuat keputusan sendiri. Monyet rhesus menggunakan ekspresi wajah yang sangat mirip dan dipahami oleh manusia. Mereka adalah hewan sosial dan mereka dapat merencanakan serangan bersama-sama. Sistem vokal mereka canggih dan mirip dengan sistem vokal manusia.

Spoiler for 5.Kakatua Afrika:

Kakatua Afrika abu-abu dapat meniru suara manusia dan berkomunikasi melalui banyak panggilan dan lagu. Mereka tidak hanya meniru suara manusia, tetapi mereka juga meniru suara rumah tangga dan suara-suara lain. Salah satu jenis beo mampu mengidentifikasi 50 objek yang berbeda, angka sampai dengan 6. Yang terkenal Kakatua Afrika abu-abu adalah Alex yang menjadi bagian dari studi 30 tahun. Ketika peneliti itu menunjukkan tanda-tanda jengkel, dia benar-benar akan berkata "Maafkan aku". Beo memiliki kemampuan besar untuk mengetahui perasaan pada kami, suasana hati, pikiran dan energi, dan mereka memaksa kita menghadapi diri kita sendiri karena mencerminkan perilaku mereka apa yang terjadi di sekitar dan di dalam kita.

Spoiler for 6.Tikus:

Ketika datang untuk melakukan tes dihubungkan dengan kecerdasan, penyalahgunaan narkoba dan belajar, tikus adalah pilihan populer karena kecerdasan, agresivitas kecerdikan, dan kemampuan beradaptasi, mereka yang tinggi. Psikologi mereka tampaknya mirip dengan manusia. Mereka memiliki indra yang luar biasa pendengaran dan penciuman dan telah dilatih untuk mengendus ranjau darat dan bom, di tempat anjing-anjing. Juga, mereka sangat baik di labirin, mereka akan belajar labirin dengan coba dan kesalahan, tapi begitu mereka belajar, mereka dapat mengulangi labirin dengan kurang atau tidak ada kesalahan. Saat Anda memberi perawatan tikus, Anda memperkuat sebuah perilaku. Tikus adalah makhluk yang sangat sosial yang memiliki hubungan yang sangat kompleks dengan orang dan tikus lainnya. Telah terbukti bahwa tikus mimpi, dalam cara yang sangat mirip sebagai manusia. Mereka bermimpi tentang apa yang sesuatu yang telah mereka lakukan hari itu dan Anda dapat melihat mereka bergerak karena mereka bermimpi.

Spoiler for 7.Burung gagak:

Dengan banyak kesamaan antara mereka, burung-burung hitam besar keduanya memiliki kemampuan untuk menggunakan alat yang berbeda, menghitung, membedakan antara bentuk, dan melakukan berbagai tugas sulit. Kecerdasan mereka terutama diamati melalui kegiatan menghindari predator dan menemukan makanan. Pemahaman hirarki sosial juga membuat burung burung gagak cerdas. Mereka juga dapat meniru berbagai suara yang berbeda, seperti burung beo, dan mereka memahami konsep bermain. Dalam rangka untuk mendapatkan lebih banyak makanan dan perlindungan bagi diri mereka sendiri, burung-burung ini dapat memanipulasi orang lain.

Spoiler for 8.Semut:

Mungkin tampak sedikit aneh, tapi semut dianggap salah satu hewan yang paling cerdas. Mereka adalah serangga sosial dan masyarakat mereka memiliki komunikasi antara individu, pembagian kerja dan kemampuan untuk memecahkan masalah yang kompleks. Mereka berkomunikasi satu sama lain menggunakan feromon, mereka menggunakan permukaan tanah untuk meninggalkan jejak feromon mereka sehingga semut lain dapat mengikuti. Beberapa spesies semut menggunakan "feromon propaganda" untuk membingungkan musuh dan membuat mereka bertengkar di antara mereka sendiri. Cukup pintar, bukan? Banyak hewan yang dapat belajar perilaku melalui peniruan, tetapi semut hanya kelompok terpisah dari mamalia dimana pengajaran interaktif telah diamati. Semut mencari makan menempuh jarak sampai 700 ft dari sarang mereka dan biasanya menemukan jalan mereka kembali menggunakan jalur aroma.

Spoiler for 9.Paus:

Paus adalah makhluk sosial dan mereka memiliki bentuk kompleks komunikasi satu sama lain melintasi jarak jauh. Para ilmuwan telah menemukan sel-sel gelendong pada otak paus besar. Hal ini diyakini bahwa sel-sel gelendong memainkan peran penting dalam mengalami suka dan emosi, dan sebelumnya hanya ditemukan di otak manusia dan kera besar. Paus memiliki daya tarik unik untuk jiwa manusia dan mereka tak tertandingi dalam kemampuan mereka untuk memanggil rasa kagum dan heran. Emosi mereka kebanyakan diamati dalam kasus anggota keluarga meninggal. Penelitian lain telah menunjukkan bahwa paus dapat memecahkan masalah dan menggunakan alat dan juga untuk menunjukkan kesedihan dan kebahagiaan. Paus adalah pemain tim yang sangat baik ketika mereka berburu dan bersama-sama mereka mampu melaksanakan strategi tertentu dengan presisi.

Spoiler for 10.Anjing:

Kecerdasan Anjing adalah kemampuan untuk berpikir, belajar dan memecahkan masalah. Mereka belajar trik dan perintah dengan sangat mudah. Anjing dapat berkomunikasi satu samalainnya dalam banyak hal, seperti menggonggong dan penggunaan bahasa tubuh. Mereka juga dapat memahami lebih dari 150 kata dan sengaja menipu manusia dan anjing lain untuk mendapatkan suguhan. Mereka bisa berempati dengan kami dan memahami suasana hati kita dan tahu kapan kita harus sendiri atau ketika kita ingin persahabatan beberapa. Banyak ras anjing, seperti gembala Jerman, Labrador retriever, Pudel, collie Perbatasan, Doberman Pinschers dan beberapa orang lain yang dikenal untuk intelijen mereka terutama karena kepatuhan mereka. Dan tentu saja, tidak perlu bicara tentang kesetiaan mereka. Menurut penelitian, anjing juga dapat menghitung sampai empat atau lima dan mereka dapat melihat kesalahan dalam perhitungan yang sederhana, seperti 1 +1 = 3 atau 1 +1 = 1.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.klikunic.com

Lebih Dekat Terhadap Al-Quran

Posted: 24 Feb 2012 07:42 PM PST



Al-Quran sebagai kitab suci, menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan seorang muslim. Bukan saja sebagai bacaan dalam sholat dan tilawah, namun juga sebagai panduan dalam menghadapi segala tantangan kehidupan. Karena itu menjadi hal yang mutlak bagi seorang muslim, untuk senantias memperkuat interaksinya dengan Al-Quran. Namun kenyataan berbicara hal yang berbeda. Sejak dahulu ada kecenderungan Al-Quran terlalaikan oleh kaum muslimin itu sendiri. Inilah isyarat yang terungkap dalam ayat Al-Quran :
وَقَالَ الرَّسُولُ يَا رَبِّ إِنَّ قَوْمِي اتَّخَذُوا هَذَا الْقُرْآنَ مَهْجُورًا

"Dan berkatalah Rasul: "Ya Tuhanku, Sesungguhnya kaumku menjadikan Al Quran itu sesuatu yang tidak diacuhkan" (QS Alfurqon 30)

Meskipun konteks asbabun nuzul ayat tersebut terkait pengingkaran serta ketidakpedulian kaum kafir Qurays saat Rasulullah SAW menawarkan dan membacakan ayat Al-Quran di hadapan mereka, namun kita bisa mengambil ibroh umum dari ayat tersebut. Sebagaimana disebutkan oleh Imam Ibnu Katsir dalam Tafsirnya, bahwa yang dimaksud dengan lafadz " mahjuuro" itu bisa berarti : tidak mempelajari dan menghafalkan Al-Quran, tidak mengimani serta mentadabburinya, tidak menjalankan perintah-perintah yang terkandung di dalamnya, serta bahkan berpaling dari Al-Quran atau sibuk dengan hal lainnya. Dengan penjelasan Ibnu Katsir tersebut, jika kita renungkan dengan konteks hari ini, maka betapa tepat dan riil apa yang dikeluhkan Rasulullah SAW dalam ayat tersebut, tentang mulai ditinggalkannya Al-Quran dalam kehidupan banyak muslim.

Al-Quran sejatinya mempunyai manfaat dan pengaruh luar biasa dalam kehidupan seorang muslim. Banyak ayat menyebutkan tentang fungsi Al-Quran, salah satunya yang dijelaskan dalam surat Yunus 57 :

يَا أَيُّهَا النَّاسُ قَدْ جَاءَتْكُمْ مَوْعِظَةٌ مِنْ رَبِّكُمْ وَشِفَاءٌ لِمَا فِي الصُّدُورِ وَهُدًى وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِينَ

"Hai manusia, Sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman"

Dalam ayat di atas Al-Quran sesungguhnya mampu menjadi : mauidhoh ( nasehat atau pelajaran), begitu juga Syifaa lima fis sudhur (penyembuh hati), huda (petunjuk atau panduan), dan tentu saja menjadi rahmat dan anugerah bagi kaum beriman. Jika kaitkan dengan realita ditinggalkan dan diacuhkannya Al-Quran, maka betapa banyak kaum muslimin yang mempunyai dan membaca Al-Quran, namun tak kunjung juga merasakan kedahsyatan fungsi Al-Quran tersebut. Hal ini sesungguhnya banyak disebabkan karena minimnya interaksi kita dengan Al-Quran.

Lalu bagaimana idealnya seorang muslim dalam berinteraksi dengan Al-Quran ? Sejauh manakah interaksi kita selama ini dengan Al-Quran. Apakah cukup dengan membaca Al-Quran setiap hari dengan target beberapa halaman misalnya ? Setidaknya 7 hal berikut ini bisa menjadi bahan renungan dan lecutan tentang apa-apa saja yang semestinya kita tingkatkan untuk mendekatkan interaksi kita dengan Al-Quran.

Lalu bagaimana idealnya seorang muslim dalam berinteraksi dengan Al-Quran ? Sejauh manakah interaksi kita selama ini dengan Al-Quran. Apakah cukup dengan membaca Al-Quran setiap hari dengan target beberapa halaman misalnya ? Setidaknya 7 hal berikut ini bisa menjadi bahan renungan dan lecutan tentang apa-apa saja yang semestinya kita tingkatkan untuk mendekatkan interaksi kita dengan Al-Quran.

Pertama : Mendengarkan dan Menyimak Al-Quran
Bentuk yang paling mendasar dan sederhana dalam interaksi kita terhadap Al-Quran adalah dengan mendengarkan dengan seksama atau menyimak. Allah SWT mengingatkan salah satu sebab terbukanya pintu rahmat-Nya adalah ketika kita mendengarkan dan menyimak saat Al-Quran dibacakan. Firman Allah SWT :

وَإِذَا قُرِئَ الْقُرْآنُ فَاسْتَمِعُوا لَهُ وَأَنْصِتُوا لَعَلَّكُمْ تُرْحَمُونَ

"dan apabila dibacakan Al Quran, Maka dengarkanlah baik-baik, dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat " ( QS Al A'rof 204)

Hal yang berkebalikan ditunjukkan oleh kaum kafir qurays, yang senantiasa menghindar atau meremehkan ayat-ayat Al-Quran yang dibacakan. Sangat penting bagi kita untuk mengalokasikan waktu untuk menyimak bacaan Al-Quran, karena bisa jadi bacaan kita masih banyak yang salah dan hal itu menjadi koreksian bagi kita, ataupun karena memang kita ingin mendengarkan lantunan Al-Quran yang lebih merdu dan menggugah. Ini bukan hal yang aneh, bahkan sekelas Rasulullah SAW pun pernah meminta sahabat secara khusus untuk membacakan untuknya ayat Al-Quran.

Kedua : Membaca dengan Tajwid

Perintah membaca Al-Quran serta keutamaan tilawahnya terserak dalam banyak riwayat hadits. Yang perlu kembali kita renungkan adalah yang terkait dengan adab-adab tilawah. Dengan kesempurnaan tajwid dan memenuhi adab tilawah, maka akan semakin dekat interaksi dengan Al-Quran. Perlu diperhatikan juga target dalam menyelesaikan khataman Al-Quran, sebagaimana juga mengincar keberkahan dengan membaca surat-surat tertentu untuk momentum-momentum tertentu, seperti membaca surat Al-Kahfi pada hari Jumat.

Ketiga : Menjaga dan Menghafalkan

Al-Quran dijamin oleh Allah SWT akan terpelihara dari segala kesalahan dan kekeliruan dalam ayat-ayatnya. Salah satu bukti yang paling nyata adalah banyaknya para huffadz sepanjang lintasan sejarah kaum muslimin. Secara khusus, Rasulullah SAW jelas memotivasi kita untuk berupaya mengumpulkan Al-Quran dalam dada kita, dalam arti berupaya menghafalkannya. Beliau bersabda :

"Orang yang tidak mempunyai hafalan Al Qur'an sedikit pun adalah seperti rumah kumuh yang mau runtuh." (HR. Tirmidzi)

Keempat : Memahami dan Mentadabburi

Bentuk interaksi kita berikutnya terhadap Al-Quran adalah, dengan berupaya mengkaji dan memahami ayat-ayatnya. Hal ini biasa disebut dengan tadabbur, yang bisa kita lakukan melalui majelis-majelis pengajian tafsir, buku-buku, atau sarana lainnya. Dalam proses tadabbur kita akan banyak mendapatkan pencerahan yang luar biasa, dan senantiasa bertambah terus dari waktu ke waktu. Inilah mungkin yang diisyaratkan dalam firman Allah SWT :

أَفَلَا يَتَدَبَّرُونَ الْقُرْآنَ أَمْ عَلَى قُلُوبٍ أَقْفَالُهَا

" Apakah mereka tidak mentadabburi alquran, ataukah pada hati-hati mereka (terletak) kunci gemboknya ?" (QS Muhammad 24)

Seorang sahabat ada yang menjelaskan salah satu maksud dalam ayat di atas, yaitu setiap manusia dalam hatinya terkunci dengan gembok-gembok, yang mana hanya bisa dibuka dengan tadabbur dan pemahaman yang baik terhadap al-quran.

Kelima : Belajar, Mengajarkan, Mendakwahkan

Bentuk interaksi lainnya adalah belajar, mengajarkan dan mendakwah Al-Quran. Inilah yang disebut sebagai ciri generasi Robbani yang disebutkan dalam Surat Ali Imron 79 : tetapi (dia berkata): "Hendaklah kamu menjadi orang-orang rabbani, karena kamu selalu mengajarkan Al kitab dan disebabkan kamu tetap mempelajarinya . Sebagaimana pula motivasi Rasulullah SAW kepada kita dalam sabdanya yang sudah sangat terkenal : "yang paling baik diantara kalian adalah mereka yang belajar dan mengajarkan Al-Quran"

Karena itulah perlu kita membuat dan menghadirkan majelis-majelis al-quran, dalam bentuk pengajian, kajian maupun halaqoh-halaqoh al-quran, dimana keistimewaannya begitu gamblang dijelaskan di dalam hadist riwayat muslim : " Tidaklah sebuah kaum berkumpul di salah satu rumah-rumah Allah, mereka membaca AlQuran dan saling mempelajari diantara mereka, melainkan akan turun kepada mereka ketenangan, rahmat Allah akan meliputi mereka, malaikat pun menaungi mereka, bahkan Allah SWT menyebutkan nama-nama mereka kepada yang ada di sisi-Nya" (HR Muslim dari Abu Hurairoh)

Keenam : Mengaplikasikan dalam Kehidupan Sehari-hari

Al-Quran adalah kitab aplikatif yang berisi larangan, perintah serta panduan bagi seorang muslim untuk bersikap dalam kehidupannya sehari-hari. Karenanya merupakan kewajiban seorang muslim, lebih khusus lagi mereka aktifis dakwah dan pegiat pengajian untuk menjadi yang pertama berupaya melaksanakan perintah dan panduan al-Quran, sebelum tampil keluar berdakwah dan menyeru kepada manusia lainnya. Allah SWT mengingatkan hal ini dengan begitu jelas dalam firman-Nya : "

mengapa kamu suruh orang lain (mengerjakan) kebaktian, sedang kamu melupakan diri (kewajiban) mu sendiri, Padahal kamu membaca Al kitab ? Maka tidaklah kamu berpikir? " (QS Baqoroh 44)

Ketujuh : Membela dan Mensyiarkan

Yang terakhir Al-Quran sebagai salah satu syiar dan simbol dalam Agama ini haruslah mendapat tempat yang terhormat dalam hati kita, diagungkan sebagai bukti ketakwaan diri. Allah SWT berfirman : Barang siapa mengagungkan syiar Allah, maka itu adalah bagian dari ketakwaan dalam hati (QS Al Hajj 32)

Karena itulah, saat ada orang-orang yang melecehkan dan menghinakan Al-Quran, baik secara fisik maupun dengan mengubah-ubah arti dan hukumnya, sangat layak bagi seorang muslim untuk terpanggil membela dan meluruskan, meneguhkan dan mengembalikan pada ajaran Islam yang lurus dan terjaga.

Akhirnya, semoga kita mampu mengaplikasikan tujuh hal di atas dalam keseharian kita, agar menjadi lebih dekat terhadap Al-Quran, maka bertambahlah keberkahan dan pengaruh Al-Quran dalam warna kehidupan kita. Semoga Allah SWT memudahkan.

Semoga bermanfaat salam optimis !
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://wisbenbae.blogspot.com/2012/02/lebih-dekat-terhadap-al-quran.html

"Menyulap" Sampah Jadi Rupiah

Posted: 24 Feb 2012 07:15 PM PST


Kreatifitas warga Semper Barat, Jakarta Utara, dalam mengolah sampah cukup diacungi jempol. Sampah tersebut dijadikan barang kerajinan, biji plastik dan pupuk kompos yang memiliki nilai jual.

Warga mengolah sampah plastik dengan menggunakan mesin penghancur di Bank Sampah Karya Mandiri, Semper Barat, Jakarta Utara, Rabu (22/2/2012).

Sampah plastik tersebut dijadikan barang yang memiliki nilai jual tinggi, seperti barang kerajinan dan biji plastik.

Tumpukan sampah plastik di Bank Sampah Karya Mandiri. Sampah-sampah ini kemudian diolah agar menghasilkan uang.

Pengolahan sampah ini juga untuk mengurangi volume sampah di daerah tersebut.

Seorang warga mengolah sampah menjadi biji plastik di Bank Sampah Karya Mandiri, Semper Barat, Jakarta Utara.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.klikunic.com/2012

Trik Bernapas Saat Lari Agar Tidak Ngos-ngosan

Posted: 24 Feb 2012 06:45 PM PST





Bernapas dengan benar adalah aspek yang sangat penting ketika seseorang berlari agar ia tidak merasa sesak napas. Untuk itu ketahui trik bernapas yang benar ketika sedang berlari.

Kebanyakan orang berpikir olahraga lari hanya mengandalkan kaki dan bantuan dari lengan, itu salah. Karena sistem pernapasan memainkan peran penting dalam efektivitas pelari. Jika ia mampu membawa lebih banyak oksigen maka ia akan lebih kuat dibanding temannya.

Ketika berlari maka secara alami seseorang akan kehabisan napas, karena otot-otot membutuhkan oksigen lebih banyak saat melakukan aktivitas fisik. Selain itu paru-paru juga bekerja lebih keras untuk menyerap oksigen dari udara.

Memiliki pola pernapasan yang efisien saat berlari akan membuat seseorang lebih efektif dan efisien dalam mendapatkan oksigen ke otot sehingga meningkatkan daya tahan dan bisa berlari lebih jauh serta lebih nyaman.

Mengoptimalkan ritme napas adalah hal yang sederhana, ikuti langkah-langkah berikut untuk membantu mengembangkan pola pernapasan ketika berlari, seperti dikutip dari Lifemojo.



1. Bernapas dari mulut
Menggunakan mulut untuk napas memungkinkan lebih banyak oksigen yang masuk dan karbon dioksida yang keluar dibanding dari hidung. Jika mencoba bernapas dari hidung sambil berlari membuat otot-otot wajah mengencang dan rahang cenderung mengepal atau mengeras.

Sedangkan napas melalui mulut akan mendorong otot-otot wajah untuk rileks sehingga menciptakan ketenangan dan lebih santai. Jika mulai merasa kehabisan napas maka perlambat sedikit larinya.



2. Gunakan pernapasan perut lebih sering
Cobalah bernapas dari perut atau diafragma dan bukan dada. Cara melatihnya berbaring terlentang dan lihat gerakan perut saat bernapas. Jika seseorang bernapas dengan benar maka seharusnya perut naik dna turun setiap kali napas, sementara dada kurang bergerak. Lakukan teknik ini saat berlari.
3. Mengambil napas pendek dan dangkal
Menariknapas terlalu panjang dan dalam bisa membuat seseorang tidak mampu belari jauh atau lama, untuk itu bernapaslah pendek secara dangkal sehingga leih mudah mengatur napas.



4. Napas yang dilakukan berirama
Hal utama yang perlu diingat adalah sebaiknya menarik dan mengeluarkan napas secara konsisten atau berirama, terlepas dari seberapa cepat seseorang berlari. Misalnya ada orang yang setiap 2 langkah lari baru mengambil napas, tapi ada juga yang 3 langkah setiap napasnya. Pola ini disesuaikan dengan kondisi tubuh.

5. Dengarkan napas Anda
Gunakan telinga untuk mengontrol pernapasan. Jika mendengar napas mulai terengah-engah maka kurangi kecepatan berlari, jika sudah mulai stabil bisa secara perlahan ditingkatkan kecepatannya.

Bernapas dengan benar akan sangat penting untuk menurunkan stres dan meningkatkan stamina fisik yang tepat. Belajar untuk fokus pada pernapasan saat berlari memang tidak mudah, tapi hal ini bisa dilatih ketika sedang berjalan hingga nantinya tubuh menjadi terbiasa.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.klikunic.com/2012

MAKEUP UNIK membuat JIDAT terlihat tertebas KAPAK ... cekidott....

Posted: 24 Feb 2012 06:15 PM PST



A good idea for Halloween party or simply pulling one's leg

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.klikunic.com/2012

Ini Dia Top 5 Tempat Seluncuran paling keren di dunia

Posted: 24 Feb 2012 05:35 PM PST


Spoiler for 5. Jumeirah Sceirah di Wild Wadi Waterpark (UEA):

Wild Wadi Water Park dianggap termasuk dalam sepuluh atraksi utama Dubai. Yang terletak di Jumeirah, yang sangat dekat dengan Burj Al Arab. Daya tarik utama mereka adalah Jumeirah Sceirah, water slide bebasjatuh tertinggi dan tercepat di luar Amerika Serikat. Ini meningkat sampai 33 m (110 ft) dengan pengendara mencapai kecepatan sampai 80 km / jam (50 mph).


Spoiler for 4. Slide Inside an Airport (Singapore):

Hal ini dapat sulit untuk bepergian dengan anak-anak, itulah sebabnya mengapa Bandara Changi Singapura adalah dirancang untuk menjadi tempat hiburan keluarga atau para tamu. Adalah sebuah luncuran 40 kaki tinggi. Ini luncuran tertinggi di Singapura dan luncuran tertinggi di setiap bandara di mana saja. Untuk setiap $ 22 dihabiskan di bandara, pecandu adrenalin (atau anak kecil yang sangat berani) mendapatkan karcis selama dua rides pada luncuran. Pengunjung yang tidak ingin melakukan perjalanan dengan kecepatan 19 meter per detik, dapat mengambil luncuran yg lebih pendek separuh dari luncuran tinggi yang terletak di Terminal 3 Basement 2 yang gratis.


Spoiler for 3. Slide Inside a Mall (Canada):

World Waterpark adalah Waterpark indoor terbesar di dunia dengan ukuran sekitar 30 hektar. The World Waterpark dibuka untuk umum pada tahun 1986. Letaknya di Edmonton Mall di Edmonton, Alberta, Kanada. Memiliki kapasitas maksimum 40.000 orang. Luncuran tertinggi di taman adalah Twister dan Topan, yang keduanya 83 kaki (25 m) tinggi.


Spoiler for 2. Frozen Slide at Disney's Blizzard Beach (US):

Dua badan luncuran di atas Gunung. Gushmore memberikan pengalaman yang mendebarkan, menakutkan dan kesenangan di Disney Blizzard Beach Water Park di Walt Disney World Resort di Lake Buena Vista, Florida.Tinggi Luncuran pada 120 meter, menawarkan pemandangan spektakuler dari properti Disney dan merupakan salah satu luncuran jatuh bebas tertinggi dan tercepat di dunia.


Spoiler for 1. World's Most Extreme Slide (Brazil):

Terletak di Porto das Dunas, 16 km dari Fortaleza, Brasil, Beach Park berawal pada tahun 1985 dari sebuah restoran trendi dipantai. Pada tahun 1989, ia membuka taman air yang pertama di Amerika Latin, dengan tiga luncuran air. Para Insano adalah slide air tertinggi di dunia pada 41 meter, rekor yang tercantum dalam Guinness Book of Records. Tingginya setara dengan gedung 14lantai. Sebagai konsekuensi dari ketinggian dan kemiringan ini luncuran air memberikan keturunan yang sangat cepat mengambil antara empat dan lima detik - pada kecepatan 105 km / jam Karena karakteristik ini, Insano dianggap paling ekstrim dari semua yang ada di planet ini.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.klikunic.com/2012

[Harus tau!!!]Top 5 Negara dengan Kereta Tercepat

Posted: 24 Feb 2012 04:34 PM PST


Top 5 Negara dengan Kereta tercepat


Spoiler for 5.Spanyol:


Kereta: AVE Kelas 103
Kecepatan: 251 mph
Kapasitas: 404 penumpang


Spanyol memiliki jaringan rel kecepatan tinggi terpanjang di Eropa, dengan 3.433 mil dari trek. Dengan enam berkecepatan tinggi dan beberapa jalur kereta dalam konstruksi, pemerintah Spanyol bertujuan untuk memiliki 90 persen dari penduduknya yang berjarak 31 kilometer dari stasiun berkecepatan tinggi pada tahun 2020.Kereta api negara tercepat adalah seri AVE, yang diproduksi oleh pembuat kereta apitermasuk Siemens, Alstom dan Bombardier. Kereta AVE Class 103 buatan Siemens memulai layanan komersial pada tahun 2007, dan mencapai kecepatan 251 mph catatan selama pengujian berjalan antara Madrid dan Zaragoza. Kecepatan puncak maksimum untuk kereta api komersial di Spanyol terbatas pada 186 mph untuk keselamatan penumpang.Euro zona krisis utang dan rencana penghematan Portugal telah menghentikan rencana ekspansi besar, yang akan telah menghubungkan ibukota Spanyol Madrid dengan Lisbon di Portugal. Hubungan kereta berkecepatan tinggi akan menghemat waktu perjalanan antara dua kota hingga dua jam dan 45 menit bukan sembilan jam saat.


Spoiler for 4.Jerman:


Kereta: Transrapid TR-07
Kecepatan: 270,3 mph
Kapasitas: Eksperimental


Jerman adalah negara yang sudah di garis depan dalam teknologi rel berkecepatan tinggi. Ini rumah untuk Siemens, produsen kereta api berkecepatan tinggi terbesar di dunia.
Perusahaan Jerman Siemens dan ThyssenKrupp telah mengembangkan sistem Transrapid, kereta api monorel berkecepatan tinggi beroperasi pada levitasi magnetik (maglev) teknologi, yang dapat mencapai kecepatan 311 mph. Pada tahun 2004, kereta Maglev Shanghai di China adalah kereta Transrapid komersial pertama untuk mengangkut penumpang, mencapai kecepatan 267 mph.Meskipun kereta api levitasi magnetik dikembangkan di Jerman, namun tidak pernah digunakan secara komersial di negara ini. Teknologi ini telah menghadapi beberapa kemunduran, termasuk biaya tinggi dan kecelakaan yang menewaskan 25 orang selama uji coba pada 2006. Sebaliknya, InterCityExpress (ICE) sistem telah diadopsi secara nasional sejak 1991. Ini kereta api berkecepatan tinggi mencapai kecepatan 199 mph dan menghubungkan kota-kota Jerman dengan kota-kota di Swiss, Austria, Belgia dan Belanda.Sebuah kecelakaan kereta ICE di dekat desa Jerman Eschede pada tahun 1998 dianggap paling mematikan di dunia, menyebabkan kematian 101 orang.


Spoiler for 3.China:


Kereta: CRH380AL
Kecepatan: 302 mph
Kapasitas: 600 penumpang




Kapasitas: 600 penumpang
Cina memiliki jaringan berkecepatan tinggi terpanjang di dunia kereta api dengan lebih dari 6.000 kilometer dari rute dalam pelayanan.Hal ini juga menawarkan rute rel kecepatan tinggi terpanjang, dengan dibukanya jalur Beijing-Shanghai awal bulan ini. Rute 819 mil dibuat menggunakan 60 juta meter kubik beton, dua kali jumlah yang digunakan dalam Bendungan Tiga Ngarai. Sementara kereta CRH380AL beroperasi pada kecepatan 186 mph, kereta mencapai kecepatan 302 mph rekor dalam uji coba.Jalur berkecepatan tinggi China pertama, yang dibuka pada tahun 2007. 40,6 juta penumpang menyaksikan perjalanan itu hanya dalam dua tahun pertama. Pemerintah berharap untuk meningkatkan jaringan berkecepatan tinggi untuk 28.000 mil pada akhir 2015


Spoiler for 2.Prancis:


Kereta: TGV V150
Kecepatan: 357 mph
Kapasitas: Experimental

Prancis melesat di depan seluruh Eropa dalam lomba untuk membangun jaringan kereta api pertama berkecepatan tinggi yang berfungsi penuh. Alstom pertama kali dikembangkan kereta TGV melalui jalur trek pada tahun 1981, dengan layanan antara Paris dan Lyon. Sejak itu, jaringan ini telah diperluas untuk layanan 150 tujuan di Perancis dan negara-negara tetangga. Terbatas pada kecepatan hingga 200 mph selama pelayanan normal, TGV V150 eksperimental mencapai kecepatan 357 mph rekor pada 2007-membuat kereta tercepat kedua di dunia. teknologi TGV berkecepatan tinggi yang digunakan dalam kereta api nasional di banyak negara Eropa termasuk Inggris, Belgia, Belanda, dan Jerman.Bulan lalu, kereta api Alstom membuat Perancis menandatangani kesepakatan awal untuk membangun jalur rel kecepatan tinggi di Irak menghubungkan kota-kota Baghdad dan Basra.


Spoiler for 1.Japan:


Kereta: JR-Maglev MLX01
Kecepatan: 361 mph
Kapasitas: Experimental


Jepang adalah negara terdepan di dunia dalam hal kereta api berkecepatan tinggi, yang membuka rel kecepatan tinggi modern pertama di dunia pada tahun 1964.Jepang pertama membuat terobosan di lapangan ketika mereka memperkenalkan seri pertama dari Shinkansen Tokaido "kereta peluru," yang dapat mencapai kecepatan puncak 130 mph. Kereta api peluru awal membawa lebih dari 100 juta penumpang hanya dalam tiga tahun pertama. Saat ini, kereta api masih tetap beroperasi di jalur rel tersibuk di dunia, membawa 378.000 penumpang sehari.Kereta maglev juga telah dikembangkan di Jepang sejak tahun 1970-an. Pemerintah telah menyetujui rencana untuk sebuah proyek $ 112.400.000.000 untuk membangun jalur kereta Maglev antara Tokyo, Nagoya, dan Osaka, dengan tanggal penyelesaian 2027. rencana kereta Berkecepatan tinggi ini diharapkan untuk memotong waktu perjalanan saat ini antara Tokyo dan Osaka dari dua jam dan 18 menit pada Shinkansen hanya lebih dari satu jam.Saat ini, JR-Maglev eksperimental MLXO1 dianggap kereta tercepat di dunia, dengan kecepatan 361 mph atas dalam uji coba pada tahun 2003. GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.klikunic.com/2012

Dahsyatnya kalimat tasbih subhanallah

Posted: 24 Feb 2012 03:34 PM PST


Ketahuilah bahwa seluruh makhluk selalu bertasbih kepada Allah. Karena tasbih itulah, maka setiap makhluk diberikan kelebihan dan keistimewaan oleh Allah. Yang banyak bertasbih, tentu kemuliaannya lebih tinggi dibandingkan dengan yang sedikit bertasbih. Kalimat itu sangat ringan bila diucapkan, tetapi berat dalam timbangan. Kalimat tasbih itu sangat mudah kita ucapkan, tetapi mempunyai dampak yang luar biasa dalam hidup kita.

Sungguh dahsyat kalimat tasbih, subhanallah, karena kalimat tersebut dapat menghilangkan ketakutan, dan dapat menghapus dosa-dosa. Nabi SAW bersabda : "Barangsiapa yang malam-malamnya digelisahkan oleh pikiran, pelit untuk berinfak dan takut diserang musuh, maka banyak-banyaklah membaca Subhanallah Wabihamdihi, karena kalimat itu lebih dicintai daripada menginfakkan segunung emas dan perak di jalan Allah." (HR.Thabrani)




"Barangsiapa yang mengucapkan Subhanallah Wabihamdihi sebanyak 100 kali dalam sehari, maka kesalahannya dihapuskan walau sebanyak buih di lautan." (Bukhari dan Muslim)


Percayalah kepada Allah. Bacalah tasbih setiap kita selesai shalat. Dahului tasbih sebelum kita berdoa. Awali dengan banyak membaca tasbih ketika memulai suatu pekerjaan. Insya Allah anda tidak akan pernah kembali dengan tangan kosong setelah membaca tasbih. Allah pasti akan mengiringkan kebaikan bersama anda. Subhanallah. Ucapkanlah saat anda melihat sesuatu yang luar biasa dan menakjubkan.



GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.klikunic.com/2012

Maukah agan2 punya sahabat seperti ini?

Posted: 24 Feb 2012 02:38 PM PST


Seorang sahabat tidak akan membiarkanmu merusak diri sendiri. Senantiasa punya waktu untuk mendengarkan masalah-masalahmu dan memberikan nasihat terbaik. Bisa bersikap terbuka dan apa adanya di dekatmu. Tidak merasa segan menerima saranmu. Tidak akan pernah mencoret namamu.

Seorang sahabat akan selalu menepati janji, bicara jujur, meluangkan waktu untukmu, dan bisa tertawa bersamamu.




Seorang sahabat akan tahu apa yang ingin kaukatakan, meski kau tidak mengucapkannya. Memahami perasaanmu, meski kau sendiri tak bisa memahaminya. Akan selalu memaafkanmu, biasanya sebelum kau sendiri bisa memaafkan dirimu.

Seorang sahabat datang menyemangatimu saat kau lemah. Akan membuatmu bangkit saat engkau terjatuh.

Seorang sahabat mempunyai tempat istimewa di hatimu dan selalu ada saat dibutuhkan.


Seorang sahabat akan menjaga dan merawatmu pada saat engkau sakit hingga kembali sembuh. Menemanimu dalam kesulitan, bersama melewati deritamu.


Seorang sahabat tidak akan menertawai atau menghakimimu saat kau berbuat bodoh. Seorang sahabat tidak akan pernah menertawakan apa pun yang kaumiliki dan kau lakukan.


Seorang sahabat akan tertawa mendengar lelucon-leluconmu walau tidak lucu. Seorang sahabat tidak akan ikut tertawa, pada saat ada orang yang membuat lelucon tentang dirimu.



Seorang sahabat akan selalu memaafkan dirimu setelah bertengkar. Setia menunggumu walau dirimu telah berpaling darinya.

Seorang sahabat membuatmu merasa nyaman dengan dirimu sendiri. Mendorongmu untuk meraih cita-citamu. Tak pernah iri dan curiga padamu.


Seorang sahabat tidak akan melanggar janjinya untuk tidak buka rahasia. Tidak membicarakanmu pada teman-teman lain.


Seorang sahabat akan selalu mengerti akan dirimu, pada saat kau merasa seluruh dunia menentangmu. Akan selalu mempercayaimu, walau tiada lagi yang dapat mempercayaimu.


Seorang sahabat menyukaimu sebagaimana adanya, bukan karena penampilanmu, sebab dirimulah yang paling penting


Seorang sahabat tidak selalu berpikir sama seperti dirimu dan akan menegurmu dengan baik-baik kalau kau berbuat kesalahan.


Seorang sahabat tidak pernah menimpahkan kesalahannya pada dirimu. Sebaliknya akan mengakui kesalahanmu sebagai kesalahannya.


Seorang sahabat, selalu memberi dengan gratis, karena ia bebas pamrih. Tidak menuntut atau berharap mendapatkan sesuatu darimu.


Seorang sahabat tetap mengasihimu walau apapun yang terjadi.


Seorang sahabat selalu berdoa untukmu… menginginkan yang terbaik bagimu.


Seorang sahabat akan mendampingimu hingga akhir. Abadi dan selamanya. Karena dia adalah orang yang telah diatur dan dipercayakan Tuhan untuk berjalan bersama denganmu dalam kehidupan ini.



Janganlah berjalan dibelakangku,
karena aku tak sanggup membimbingmu

Janganlah berjalan didepanku,
karena aku tak sanggup mengikutimu

Berjalanlah disampingku,
karena kau adalah sahabatku


Spoiler for contoh sahabat sejati:


Ilmu pengetahuan takkan dapat menggantikan persahabatan. Aku lebih memilih menjadi bodoh daripada harus kehilangan kau (kata2 bijak Patrick Star)
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.klikunic.com/2012

[HOT] 21 Trik Keyboard di Windows 7

Posted: 24 Feb 2012 01:30 PM PST


Oh ya, Trik ini akan berguna jika kita dalam situasi sibuk dan terlalu malas untuk menggunakan mouse. Dan bukan hanya itu, trik ini juga dapat agan jadikan untuk mengerjai teman kantor Tapi mungkin ada beberapa shortcut yang tidak dapat dijalankan. hal ini biasanya bersangkutan dengan hardware dari komputer agan. tapi untungnnya semua trik ini bisa ane jalankan di PC ane sndiri.

Spoiler for aero shortcut:
Trik Aero Shortcuts

[Windows] + [Spacebar]

Anda akan melihat dekstop dan membuat semua menjadi transparan. Hal ini akan sama jika kursor mouse ada di pojok kanan bawah layar.

[Windows] + [D]

Menuju Deskto tanpa banyak basa basi.. tekan 2x maka akan kembali ke worksheet awal sebelum ke desktop

[Windows] + [Home]

Minimize semua kecuali windows yang kita select

[Windows] + Arah Kiri / Arah Kanan

Fungsinya seperti rata kanan atau rata kiri jendela aktif

[Windows] + Arah atas atau [Windows] + arah bawah

Maximize atau minimize

[Windows] + [Tab]

Ini yang paling asik.. membuat worksheet menjadi 3D



[Alt] + [Ctrl] + [Tag] + Tombol kiri/kanan/atas/bawah

Flip window. Bisa bikin temen stress nih

[Alt] + [Tab]

Biasa sih ini mah

[Windows] + [T] atau [Windows] + [SHIFT] + [T]

Efek ini sama seperti ketika arahkan mouse pada taskbar aktif yang ada di samping tombol windows

[Windows] + [ B ]

Memfokus tombol "show hidden icons" di system tray.

[Windows] + [1] hingga [9] atau [Windows] + [SHIFT] + [1] hingga [9]

sama seperti mengklik icon yang ada di taskbar (samping tombol windows) urutannya 1,2,3,4…..9

[Windows] + [Ctrl] + [1] hingga [9]

Membuka program yang ada di taskbar dengan waktu yang sama.

[Windows] + [Alt] + [1] hingga [9]

sama seperti kita klik kanan di icon taskbar



Spoiler for multiple monitors:
Multiple Monitors[/b]

[Windows] + [P]

Mode Screen. biasanya berguna untuk presentasi menggunakan projector




Spoiler for magnifer:
Magnifier

[Windows] + [+] atau [Windows] + [-]

Mengaktifkan menu Magnifier untuk men-zoom windows

[Ctrl] + [Alt] + [D]

Memperbesar dengan mode dock

[Ctrl] + [Alt] + [L]

Memperbesar seperti mode Loop




[Ctrl] + [Alt] + [F]

Full Screen Mode on sob

[Ctrl] + [Alt] + [i]

Invert colors.

[Windows] + [Esc]

Keluar

[Windows] + [G]

Melihat gadget

[Windows] + [X]

Menjalankan Windows Mobility Center

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://www.klikunic.com/2012/02/hot-21-trik-keyboard-di-windows-7.html

No comments:

Post a Comment