Sunday 22 January 2012

www.menjelma.com

www.menjelma.com


foto foto unik dan ekstrem

Posted: 22 Jan 2012 02:31 AM PST
















GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: foto foto unik dan ekstrem

Kepala Suku Pemburu kepala manusia Dari Dayak Kalimantan

Posted: 22 Jan 2012 01:51 AM PST


Smoked_heads_of_slain_enemies_Indonesian_Borneo
Shrunken smoked heads of slain enemies Menyusut merokok kepala musuh yang dibunuh
Deep in the steamy jungle of Borneo, the bold English ethnologist hacked away with his machete to make headway through the dense vegetation. Jauh di dalam hutan beruap Kalimantan, etnolog Inggris yang berani hack pergi dengan parang untuk membuat kemajuan melalui vegetasi tebal. The short, sharp parang was designed to be drawn quickly, the better to strike for the neck. Pendek, parang tajam dirancang untuk ditarik dengan cepat, lebih baik untuk menyerang untuk leher. Yet while Charles Hose no doubt carried a blade during the many days and nights he spent living among the peoples of Borneo, this fanatical observer of the cultures of the huge Southeast Asian island was also armed with a subtler colonial weapon: the camera. Namun saat Charles Hose tidak diragukan lagi membawa sebuah pisau selama berhari-hari dan malam dia menghabiskan hidup di antara bangsa-bangsa Kalimantan, fanatik ini pengamat dari budaya di Asia Tenggara pulau besar juga dipersenjatai dengan senjata kolonial yang lebih halus: kamera. Hose took many a well-aimed shot, and among his focus were Borneo's headhunters. Selang mengambil banyak diarahkan dengan baik ditembak, dan di antara fokusnya adalah pemburu kepala Kalimantan. Still, he wasn't the only snap-happy white chappie sporting britches and taking pictures; others, like the Dutch, were at it too. Namun, ia bukan satu-satunya snap-bahagia celana olahraga anak laki-laki putih dan mengambil gambar; lain, seperti Belanda, berada di juga.
Gallery inside a Kayan Dayak house with skulls and weapons lining the wall Galeri dayak Kayan di dalam rumah dengan tengkorak dan senjata yang berjajar di dinding

Photo 1900-1930 Photo 1900-1930
In truth, Charles Hose was armed not just with a camera but with a pen. Sebenarnya, Charles Hose bukan hanya dipersenjatai dengan kamera tetapi dengan pena. Stationed on Borneo as the Resident Magistrate during British Imperial rule there, this intrepid investigator recorded all he saw in his book, The Pagan Tribes of Borneo , published in 1912, and this included a discourse on headhunting: Ditempatkan di Kalimantan sebagai Magistrat Penghuni selama pemerintahan Kerajaan Inggris di sana, penyidik pemberani ini mencatat semua yang dia lihat dalam bukunya, The Pagan Tribes of Borneo, yang diterbitkan pada tahun 1912, dan ini termasuk sebuah wacana tentang pengayauan:
"It is clear that the Ibans are the only tribe to which one can apply the epithet head-hunters with the usual connotation of the word, namely, that head-hunting is pursued as a form of sport," write Hose, though he later states that these same people "are so passionately devoted to head-hunting that often they do not scruple to pursue it in an unsportsmanlike fashion." "Jelas bahwa Ibans adalah satu-satunya suku yang satu dapat menerapkan kepala-pemburu julukan dengan konotasi yang biasa dari kata itu, yaitu bahwa berburu kepala dikejar sebagai bentuk olahraga," tulis Hose, meskipun ia kemudian menyatakan bahwa orang-orang ini "begitu penuh semangat mengabdikan diri untuk kepala-berburu yang sering kali mereka tidak ragu-ragu untuk mengejar itu dalam mode tdk sportif."
Ibu Dayak warrior headhunters from Longnawan, North Borneo Ibu prajurit Dayak pemburu kepala dari Longnawan, Borneo Utara
Ibu_Dayak_warrior_headhunters_from_Longnawan, _North_Borneo
Photo circa 1927 Photo sekitar tahun 1927
Before we get lost in confusion over what does and does not constitute sporting headhunting, let's just be clear that the Iban are a branch of Borneo's indigenous Dayak peoples. Sebelum kita tersesat dalam kebingungan atas apa yang dilakukan dan tidak merupakan olahraga pengayauan, mari kita menjadi jelas bahwa Iban adalah sebuah cabang dari Kalimantan's pribumi suku Dayak. This sub-group of natives became known as Sea Dayaks to Westerners during the colonial era under the dynasty of James Brooke (1803-1868), the Rajah of Sarawak, which is one of Borneo's Malaysian states. Sub-kelompok penduduk asli dikenal sebagai Dayak Laut ke Barat pada masa penjajahan di bawah dinasti James Brooke (1803-1868), Rajah dari Sarawak, yang merupakan salah satu negara bagian Malaysia Borneo.
The violent exploits of the Sea Dayaks in the South China Sea are well documented, due in no small part to their aggressive culture of war against emerging Western trade interests in the 19th and 20th centuries. Eksploitasi kekerasan orang Dayak Laut di Laut Cina Selatan didokumentasikan dengan baik, karena tidak bagian kecil budaya agresif mereka perang melawan perdagangan Barat kepentingan yang muncul di abad 19 dan 20. James Brooke and his Malays gave as good as they got, however, attacking and wiping out 800 of the scurvy pirates. James Brooke dan Melayu memberi sebaik yang mereka peroleh, bagaimanapun, menyerang dan memusnahkan 800 dari kudis bajak laut. The Ibans also became notorious for headhunting, even if their being branded as pioneers of the practice was unfortunate, and perhaps off the mark. The Ibans juga menjadi terkenal pengayauan, bahkan jika mereka dicap sebagai pelopor praktek yang malang, dan mungkin meleset.
Dayak man in possession of two heads on strings Pria Dayak memiliki dua kepala gesek
Dayak_man_carrying_two_heads
Photo 1900-1940 Photo 1900-1940
Charles Hose himself thought it "probable" that the Ibans "adopted the practice [of headhunting] some few generations ago only… in imitation of Kayans or other tribes among whom it had been established," and that "the rapid growth of the practice among the Ibans was no doubt largely due to the influence of the Malays, who had been taught by Arabs and others the arts of piracy." Charles Hose sendiri pikir itu "kemungkinan" bahwa Ibans "mengadopsi praktik [dari pengayauan] beberapa beberapa generasi yang lalu hanya ... Kayans meniru atau suku-suku lain di antaranya sudah ditetapkan," dan bahwa "pertumbuhan yang cepat di antara praktek yang Ibans ada keraguan sebagian besar disebabkan oleh pengaruh Melayu, yang telah diajarkan oleh orang-orang Arab dan lain-lain seni pembajakan. "
Modern sources less prone to imparting blame tie in the beginnings of this grisly activity among the Ibans with their territorial and tribal expansionism. Sumber modern tidak mudah menanamkan menyalahkan dasi awal kegiatan mengerikan ini di antara Ibans dengan ekspansi wilayah dan kesukuan. As their own areas became overpopulated, they were forced to intrude on lands belonging to other tribes – trespassing which could only lead to death at a time when brutal confrontation was the only means of survival. Sebagai daerah mereka sendiri menjadi kelebihan penduduk, mereka dipaksa untuk mengganggu tanah milik suku-suku lain - pelanggaran yang hanya mengakibatkan kematian pada saat konfrontasi brutal adalah satu-satunya cara untuk bertahan hidup.
Armed Dayaks busy with the scull of a head-hunted enemy, Central-Borneo Dayak bersenjata sibuk dengan pengayuh dari kepala-diburu musuh, Central-Kalimantan
Group_of_armed_Dayaks_busy_with_the_scull_of_a_head-hunted_enemy_in_Tubanganoi, _Central-Kalimantan.
Photo 1894 Photo 1894
Headhunting was also undoubtedly an important part of Dayak culture more widely. Pengayauan juga tidak diragukan lagi merupakan bagian penting dari budaya Dayak secara lebih luas. A tradition of retaliation for old headhunts kept the ritual alive until it was curtailed and then gradually stamped out by outside interference – namely, the reign of the Brooke Rajahs in Sarawak and the Dutch in Kalimantan Borneo – in the 100 years leading up to World War II. Sebuah tradisi pembalasan atas headhunts tua tetap hidup sampai ritual itu dikurangi dan kemudian secara bertahap dicap oleh campur tangan pihak luar - yaitu, masa pemerintahan raja-raja di Sarawak Brooke dan Belanda di Kalimantan Kalimantan - dalam 100 tahun menjelang Perang Dunia II.
Early on, Brooke Government reports describe war parties of Iban and Kenyah people – another group of tribes to whom headhunting was culturally important – in possession of captured enemy heads. Awal, laporan Pemerintah Brooke perang menggambarkan partai-partai orang Iban dan Kenyah - kelompok lain dari suku kepada siapa budaya pengayauan adalah penting - dalam memiliki kepala musuh yang ditangkap. Yet later on, with the exception of massed raids, the practice of headhunting was limited to individual retaliation attacks or occurred as the result of chance encounters. Namun kemudian, dengan pengecualian berkumpul penggerebekan, praktik pengayauan terbatas pada individu atau serangan balas dendam terjadi sebagai hasil dari pertemuan kebetulan.
Shaven-headed Dayak bearing a spear with a parang hanging from his side Dicukur-headed Dayak membawa tombak dengan parang tergantung dari sisinya
bald_headed_Dayak_with_spear
Photo circa 1920 Photo sekitar tahun 1920
Even so, by Charles Hose's time headhunting was evidently still enough of an issue for the ethnologist to devote sections of his book to the subject. Meskipun demikian, oleh Charles Hose's waktu pengayauan itu ternyata masih cukup banyak masalah bagi etnolog untuk mengabdikan bagian bukunya dengan topik. Hose even went so far as to explore possible explanations for the habits and beliefs that may have underlain and supported this macabre ferocity, offering two possible theories: Hose bahkan pergi sejauh untuk mengeksplorasi kemungkinan penjelasan untuk kebiasaan dan keyakinan yang mungkin underlain dan mendukung kekejaman mengerikan ini, menawarkan dua kemungkinan teori:
"That the practice of taking the heads of fallen enemies arose by extension of the custom of taking the hair for the ornamentation of the shield and sword-hilt," and that: "The origin of head-taking is that it arose out of the custom of slaying slaves on the death of a chief, in order that they might accompany and serve him on his journey to the other world." "Bahwa praktik mengambil kepala musuh jatuh muncul dengan perluasan dari kebiasaan mengambil rambut untuk hiasan dari perisai dan pedang-gagang," dan bahwa: "Asal kepala-mengambil adalah bahwa hal itu muncul dari kebiasaan membunuh budak pada kematian seorang kepala suku, agar mereka bisa menemani dan melayani dia di perjalanan ke dunia lain. "
Medicine men of the Dusun-Dayaks in West Borneo Obat orang dari Dusun-orang Dayak di Kalimantan Barat
Medicine_men_Dayaks_of_West_Borneo
Without wishing to cast too much doubt on Hose's discerning colonial eye, contemporary scholars have offered slightly different views on what headhunting meant to the people who practiced it. Tanpa berharap untuk membuang terlalu banyak keraguan Hose's tajam mata kolonial, sarjana kontemporer telah menawarkan sedikit berbeda pandangan tentang apa yang dimaksudkan untuk pengayauan orang-orang yang berlatih. Within the complex polytheist and animist beliefs of the Dayaks, beheading one's enemy was seen as the way of killing off for good the spirit of the person who had been slain. Dalam kompleks politeis dan kepercayaan animisme Dayak, memenggal kepala musuh seseorang dipandang sebagai jalan untuk kebaikan membunuh roh orang yang telah dibunuh.
The spiritual significance of the ceremony also lay in the belief that it ushered in the end of mourning for the community's dead. Makna rohani dari upacara juga terletak pada keyakinan bahwa itu mengantar pada akhir berkabung bagi masyarakat mati. The heads were put on display at traditional burial rites, where the bones of relatives were exhumed from the earth and cleaned before being put in burial vaults. Kepala ditaruh di layar di upacara pemakaman tradisional, di mana tulang-tulang kerabat yang digali dari bumi dan dibersihkan sebelum dimasukkan ke dalam brankas penguburan. Ideas of manhood were also bound up with the practice, and the taken heads were surely prized. Ide kedewasaan juga terikat dengan praktek, dan kepala yang diambil itu pasti dihargai.
Dayak chief in full traditional war dress Dayak kepala dalam pakaian perang tradisional lengkap
Dayak_chief_in_full_war_gear
Photo 1900-1940 Photo 1900-1940
Those who might sit snugly behind the idea that these barbaric practices lie far from Western civilised standards may want to think again. Mereka yang bisa duduk pas di belakang gagasan bahwa praktek-praktek biadab ini terletak jauh dari standar beradab Barat mungkin ingin berpikir lagi. During WWII, Allied troops are known to have collected the skulls of dead Japanese as trophies. Selama Perang Dunia II, pasukan Sekutu diketahui telah mengumpulkan mati tengkorak Jepang sebagai piala. In 1944 Life published a photo of a young woman posing with a signed skull sent to her by her Navy boyfriend, an event that caused public outrage. Pada tahun 1944 Life menerbitkan foto seorang wanita muda berpose dengan tengkorak yang ditandatangani dikirimkan kepadanya oleh Angkatan Laut pacar, suatu peristiwa yang menyebabkan kemarahan publik.
Under Allied direction, the Dayaks themselves retaliated against the Japanese with their brand of guerrilla warfare following ill treatment by the occupying forces. Sekutu di bawah arah, orang-orang Dayak sendiri membalas melawan Jepang dengan merek mereka perang gerilya berikut perlakuan buruk oleh pasukan pendudukan. The gruesome tradition temporarily reared its head again as US airmen and Australian special operatives turned inland tribesmen into a thousand-man headhunting army which killed or captured some 1,500 Japanese soldiers. Tradisi mengerikan sementara kepalanya lagi dibesarkan sebagai penerbang AS dan Australia koperasi khusus suku pedalaman berubah menjadi ribuan orang mengayau tentara yang dibunuh atau ditangkap sekitar 1.500 tentara Jepang.
War worker with Japanese skull sent by her Navy boyfriend Perang pekerja dengan tengkorak Jepang dikirim oleh pacar Angkatan Laut
War_worker_with_Japanese_skull_sent_her_Navy_boyfriend
Photo, Life Magazine 1944 Foto, Life Magazine 1944
In far more recent times, beheading by Dayak people again resurfaced. Yang jauh lebih baru kali, pemenggalan kepala oleh orang Dayak lagi muncul kembali. Kalimantan, the Indonesian portion of Borneo, has been marred by brutal outbreaks of ethnic violence since the late 1990s. Kalimantan, Borneo bagian Indonesia, telah dirusak oleh wabah brutal kekerasan etnis sejak akhir 1990-an. In 2001, over 500 Madurese immigrants were killed and tens of thousands forced to flee, with the bodies of some victims decapitated in rituals all too reminiscent of traditions past. Pada tahun 2001, lebih dari 500 imigran Madura tewas dan puluhan ribu terpaksa mengungsi, dengan tubuh beberapa korban dipenggal dalam ritual-ritual terlalu mengingatkan kita pada tradisi masa lalu.
Conversion to Islam or Christianity and anti-headhunting legislation by the colonial powers may have supposed to suppress headhunting, but violent practices the world over often have a habit of reappearing when situations get ugly. Konversi ke Islam atau Kristen dan anti-perburuan kepala undang-undang oleh kekuatan-kekuatan kolonial mungkin seharusnya untuk menekan perburuan kepala manusia, tetapi praktik kekerasan di seluruh dunia sering kali memiliki kebiasaan muncul kembali ketika situasi menjadi jelek.



GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber : http://www.jelajahunik.us/2010/03/kepala-suku-pemburu-kepala-manusia-dari.html#ixzz1jdvr5ion

SURAT Cinta TERTUA di DUNIA BERUMUR 4200 Tahun

Posted: 22 Jan 2012 01:31 AM PST


Sebenarnya banyak macam2 cinta mulai cinta kepada Maha Pencipta, kedua orang tua, Keluarga tercinta, rekan, pacar dan lain sebagainya..
Tapi tahukah kaskuser surat cinta tertua didunia yang pernah ditemukan? Mungkin sebagian besar belum…untuk itu pada trit kali ini TS akan sedikit membagi informasi mengenai " Surat Cinta tertua di Dunia"
Kita mulai….
Surat cinta tertua di Dunia yang pernah ditemukan berasal dari sekitar masa 2200 SM di lembah Niffer 150 km dari kota Baghdad, Irak. Penemuan ini berdasarkan penggalian arkeologi sekitar tahun 1889 oleh Noah Kramer Profesor dari Philadelphia University. Pada awalnya arkeolog menemukan sekitar 70 ribu artefak berbahasa Sumeria yang pada saat itu masih belum bisa diterjemahkan arti dari bahasa tersebut. 58 tahun setelah penemuan tersebut, sumerolog (ahli bahasa Sumeria ) terkenal didunia yang bernama Muazzez Longsor dan Hatice K?z?laybu mencoba menerjemahkan arti yang terkandung dalam artefak tersebut. Artefak tersebut berbentuk seperi plat terbuat dari batu. Bila melihatnya, sebagai orang awam termasuk TS kita tidak akan tahu maksud dan arti tujuan tersebut.
mo lihat wujud surat cinta tertua di dunia itu..?
inilah penampakannya…



Gimana gan..ngerti gak arti dari tulisannya…?
Enggak ngerti?
Kalo gitu sama ma ane gan, TS-nya sendiri juga gak ngerti… Surat dalam berbentuk artefak itu dibuat oleh seorang pendeta tinggi (High Priest ) bangsa Sumeria bernama Inanna yang ditujukan kepada Sang Raja yang sekaligus suaminya pada malam pernikahan mereka. Sudah menjadi tradisi bangsa Sumeria bahwa pada saat malam pernikahan sang istri akan membuatkan puisi cinta untuk sang suami.
nah berdasarkan penerjemahannya dari Sumerolog orang Turki tsb ke Bahasa Inggris adalah sebagai berikut:

kurang lebih begini …maap klo sedikit salah ya gan …



Bridegroom, dear to my heart,

Goodly is your beauty, honeysweet,
Lion, dear to my heart,
Goodly is your beauty, honeysweet.
You have captivated me,
Let me stand tremblingly before you.
Bridegroom, I would be taken by you to the bedchamber,
You have captivated me,
Let me stand tremblingly before you.
Lion, I would be taken by you to the bedchamber.
Bridegroom, let me caress you,
My precious caress is more savory than honey,
In the bedchamber, honey-filled,
Let me enjoy your goodly beauty,
Lion, let me caress you,
My precious caress is more savory than honey.
Bridegroom, you have taken your pleasure of me,
Tell my mother, she will give you delicacies,
My father, he will give you gifts.
Your spirit, I know where to cheer your spirit,
Bridegroom, sleep in our house until dawn,
Your heart, I know where to gladden your heart,
Lion, sleep in our house until dawn.
You, because you love me,
Give me pray of your caresses,
My lord god, my lord protector,
My Shu-Sin, who gladdens Enlil's heart,
Give my pray of your caresses.
Your place goodly as honey, pray lay your hand on it,
Bring your hand over like a gishban-garment,
Cup your hand over it like a gishban-sikin-garment.
bagaimana gan ngerti gak?
tuh dah diartiin dari bahasa sumeria ke Inggris..
mo diartiin ke Indonesia…?
Pengantin laki-laki, sayang untuk hatiku,
Kebaikan adalah ketampananmu, sayang,
Singaku, sayang untuk hatiku,
Kebaikan adalah ketampananmu, sayang
Engkau telah memikat hatiku,
Biarkanku berdiri, hingga hatiku bergetar disampingmu.
Pengantin laki-lakiku, ku kan dijemputmu menuju ke peraduan,
Engkau telah memikatku,
Biarkan aku berdiri gemetar disampingmu.
Singaku, ku kan dijemputmu menuju ke peraduan.
Pengantin laki-lakiku, biarkan ku membelaimu,
Belaian berharga ku lebih bernilai dari madu,
Hingga peraduan penuh madu
Biarkan saya menikmati keindahan dan kebaikanmu,
Singaku, biarkan aku membelaimu,
Belaian berharga ku lebih bernilai dari madu,
Pengantin laki-lakiku, Kau telah mengambil kesenangandari diriku,
Katakan pada ibuku, dan dia akan memberikan hidangan,
Katakan pada Ayahku, ia akan memberimuhadiah.
Ku tahu di mana saat menghibur semangatmu
Pengantin laki-lakiku, singgah dan tidurlah di rumah sampai fajar menjelang
Hatiku, ku tahu cara menggembirakan hatimu,
Singaku, tidur dan singgahlah di rumah sampai fajar menjelang.
Kau ada, karena kau mencintaiku,
Biarkan aku berdoa dengan belaianmu,
Dewa tuanku, tuanku pelindung,
Shu-Sin, yang Enlil gladdens hati,
Berikan saya berdoa belaian Anda.
Tempat semanis madu, dimana kita berdoa dengan meletakkan tanganmu di atasnya,
Angkat tanganmu seperti kain gishban
Tengadahkan tanganmu diatas kain gishban….
jangan diliat artinya yang masih kurang rapih ya gan..maap gan ane translate sebisanya pake google translate..tapi intinya adalah tentang surat cinta seorang istri ke suaminya sang raja Sumeria. kini manuskrip dan artefak-artefak lainnya termasuk surat cinta tersebut disimpan dengan aman di Museum Arkeologi Istanbul, Turki


NO REPOST gan…
Jadi sebenarnya cinta ada sejak awal kehidupan manusia, sejak jaman ADAM dan HAWA ..
klo tidak ada cinta, kita mungkin tidak akan dilahirkan dan manusia mungkin akan punah..
Manuskrip tertua inilah yang akan bercerita kepada kita akan keajaiban cinta..
trit ini didedikasikan untuk anda kaskuser semua yang memiliki cinta di hatinya..
update:
sebagian komentar dari kaskuser:
Originally Posted by robbie_virgin View Post
itu yg baca tulisanya BENERAN GAK?
namanya ahli bahasa sumeria ya..ane percaya aja gan lagian bahasa sumeria kurang lebih seperti hyeroglip atau tulisan berupa simbol yang mengartikan makna masing2 kata..
nah ane dah ketemu ni sebagian kecil contoh tulisan pada huruf sumeria






GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35

Read more: http://unic77.blogspot.com/2010/03/surat-cinta-tertua-di-dunia-berumur.html#ixzz0inZgfxht

Gambar-gambar Aneh Yang Mungkin Belum Pernah Anda Lihat

Posted: 22 Jan 2012 01:11 AM PST





GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: http://www.jelajahunik.us/2010/03/gambar-gambar-aneh-yang-mungkin-belum.html

Inilah Pantai Paling Kotor Di Dunia

Posted: 22 Jan 2012 12:51 AM PST


unNah penasaran seperti apa wujud atau penampakan pantai paling kotor di dunia ini yuk kita sima sama-sama gambar unik yang berhasil didapatkan oleh tim berita unik kali ini Nah penasaran seperti apa wujud atau penampakan pantai paling kotor di dunia ini yuk kita sama-sama sima gambar unik yang berhasil didapatkan oleh tim berita unik kali ini













GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35

Sumber : http://www.jelajahunik.us/2010/03/jiakh-pantai-paling-kotor-di-dunia.html#ixzz1jduAuIMy

Rencana Ibukota Indonesia akan di Ganti !!

Posted: 22 Jan 2012 12:31 AM PST





SBY tengah memikirkan lokasi baru pusat pemerintahan. Kalau seperti Malaysia itu tanggung dan tidak sepenuh hati. Cuma 40 km. Sehingga sebagian tidak pindah rumah dan akhirnya jadi jauh dan macet.
Pemindahan Ibukota Negara Indonesia dari Jakarta
Pertama-tama kita harus sadar bahwa pemindahan ibukota dari satu kota ke kota lain adalah hal yang biasa dan pernah dilakukan. Sebagai contoh, Amerika Serikat pernah memindahkan ibukota mereka dari New York ke Washington DC, Jepang dari Kyoto ke Tokyo, Australia dari Sidney ke Canberra, Jerman dari Bonn ke Berlin, sementara Brazil memindahkan ibukotanya dari Rio de Janeiro ke Brasilia. Indonesia sendiri pernah memindahkan ibukotanya dari Jakarta ke Yogyakarta.

Over Populasi (Jumlah penduduk melebihi daya tampung) merupakan penyebab utama kenapa banyak negara memindahkan ibukotanya. Sebagai contoh saat ini Jepang, Jepang ingin memindahkan ibukotanya karena wilayah Tokyo Megapolitan jumlah penduduknya sudah terlampau besar yaitu: 33 juta jiwa. Jakarta sendiri menurut mantan Gubernur DKI, Ali Sadikin, dirancang Belanda untuk menampung 800.000 penduduk. Namun ternyata di saat Ali menjabat Gubernur jumlahnya membengkak jadi 3,5 juta dan sekarang membengkak lagi hingga daerah Metropolitan Jakarta yang meliputi Jabodetabek mencapai total 23 juta jiwa.

Jadi pemindahan ibukota bukanlah hal yang tabu dan sulit. Soeharto sendiri sebelum lengser sempat merencanakan pemindahan ibukota Jakarta ke Jonggol.

Kenapa kita harus memindahkan ibukota dari Jakarta? Apa tidak repot? Apa biayanya tidak terlalu besar? Jawaban dari pertanyaan ini harus benar-benar tepat dan beralasan. Jika tidak, hanya buang-buang waktu, tenaga, dan biaya.

Pertama kita harus sadar bahwa ibukota Jakarta di mana lebih dari 80% uang yang ada di Indonesia beredar di sini merupakan magnet yang menarik penduduk seluruh dari Indonesia untuk mencari uang di Jakarta. Arus urbanisasi dari daerah ke Jakarta begitu tinggi. Akibatnya jika penduduk Jakarta pada zaman Ali Sadikin tahun 1975-an hanya sekitar 3,5 juta jiwa, saat ini jumlahnya sekitar 10 juta jiwa. Pada hari kerja dengan pekerja dari wilayah Jabotabek, penduduk Jakarta menjadi 12 juta jiwa.

Hal-hal di atas akan mengakibatkan:

1. Jakarta akan jadi kota yang sangat macet
2. Dengan banyaknya orang bekerja di Jakarta padahal rumah mereka ada di pinggiran Jabotabek, akan mengakibatkan pemborosan BBM.
3. Dengan kemacetan dan jauhnya jarak perjalanan, orang menghabiskan waktu 3 hingga 5 jam per hari hanya untuk perjalanan kerja.
4. Stress meningkat akibat kemacetan di jalan.
5. Penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Atas) juga meningkat karena orang berada lama di jalan dan menghisap asap knalpot kendaraan
6. Banjir dan kekeringan akan semakin meningkat karena daerah resapan air terus berkurang.
7. Jumlah penduduk Indonesia akan terpusat di wilayah Jabodetabek. Saat ini saja sekitar 30 juta dari 200 juta penduduk Indonesia menempati area 1500 km2 di Jabodetabek. Atau 15% penduduk menempati kurang dari 1% wilayah Indonesia.
8. Pembangunan akan semakin tidak merata
9. Tingkat Kejahatan/Kriminalitas
10. Timbul bahaya kelaparan karena over populasi dan sawah berubah jadi rumah, kantor, dan pabrik. Saat ini pulau Jawa yang merupakan pulau terpadat di dunia 7 x lipat lebih padat daripada RRC. Kepadatan penduduk di Jawa 1.007 orang/km2 sementara di RRC hanya 138 orang/km2. Tak heran di pulau Jawa banyak orang yang kelaparan dan makan nasi aking.


Untuk itu diperlukan penyebaran pusat kegiatan di berbagai kota di Indonesia kegiatan jangan terpusat di Jakarta. Jika tidak, maka jumlah penduduk kota Jakarta akan terus membengkak. Dalam 10-20 tahun, Jakarta akan jadi kota yang mati/semrawut karena jumlah penduduk yang terlampau banyak (saat ini saja kemacetan sudah luar biasa).
Biarlah Jakarta cukup menjadi pusat bisnis. Untuk pusat pemerintahan, sebaiknya dipindahkan ke Kalimantan Tengah.
Kenapa Kalimantan Tengah? Kenapa tidak di Jawa, Sulawesi, atau Sumatra?



Pertama Jawa adalah pulau kecil yang sudah terlampau padat penduduknya. Luas pulau Jawa hanya 134.000 km2 sementara jumlah penduduknya sekitar 135 juta jiwa. Kepadatannya sudah mencapai lebih dari 1.000 jiwa per km2. Apalagi pulau Jawa yang subur dengan persawahan yang sudah mapan seharusnya dipertahankan tetap jadi lahan pertanian untuk mencukupi kebutuhan pangan di Indonesia. Kalau dipaksakan di Jawa, maka luas sawah akan berkurang sebanyak 50.000 hektar! Produksi beras/pangan lain akan berkurang sekitar 200 ribu ton per tahun! Indonesia akan semakin kekurangan pangan karenanya. Selama ibukota tetap di Jawa, pulau Jawa akan semakin padat dan pembangunan tidak tersebar ke seluruh Indonesia. Jawa sudah kebanyakan penduduk/over-crowded!

Ada pun pulau Sumatera letaknya relatif agak di Barat. Dengan jumlah penduduk lebih dari 42 juta, pembangunan di Sumatera sudah cukup lumayan.

Sulawesi dengan luas 189.000 km2 dan jumlah penduduk sekitar 15 juta jiwa masih terlalu kecil wilayahnya. Sumatera dan Sulawesi adalah pulau yang subur dan cocok untuk pertanian. Jadi sayang jika pertumbuhan jumlah penduduk dipusatkan di situ. Belum lagi kedua wilayah ini rawan dengan gempa bumi dan tsunami.

Ada pun Kalimantan luasnya 540.000 km2 dengan jumlah penduduk hanya 12 juta jiwa. Pulau Kalimantan jauh lebih luas dibanding pulau Jawa, Sumatera, dan Sulawesi dan jumlah penduduknya justru paling sedikit.



Di pulau Kalimantan juga tidak ada gunung berapi dan merupakan pulau yang teraman dari gempa. Sementara di pesisir Kalimantan Tengah yang berbatasan dengan Laut Jawa juga ombak relatif tenang dan aman dari Tsunami. Ini cocok untuk jadi tempat ibukota Indonesia yang baru.

Sebaliknya Jakarta begitu dekat dengan gunung Krakatau yang ledakkannya 30 ribu x bom atom Hiroshima dengan tsunami setinggi 40 meter. Efek ledakan Krakatau terasa sampai Afrika dan Australia. Sekarang gunung Krakatau yang dulu rata dengan laut telah "tumbuh" setinggi 800 meter lebih dengan kecepatan "tumbuh" sekitar 7 meter/tahun. Sebagian ahli geologi memperkirakan letusan kembali terulang antara 2015-2083. Jadi Jakarta tinggal "menunggu waktu" saja…








GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3507473

Benarkah Angka 13 Adalah Angka Sial?

Posted: 22 Jan 2012 12:11 AM PST


IBBIALI
Di seantero dunia terdapat bermacam-macam kepercayaan, mitos, dan legenda, yang tidak terhitung banyaknya. Bagi kaum rasionalis, kepercayaan-kepercayaan orang-orang tua ini seharusnya ikut mati sejalan dengan modernisasi yang merambah seluruh sisi kehidupan manusia. Namun demikiankah yang terjadi? Ternyata tidak.

Di dalam tatanan masyarakat modern, kepercayaan-kepercayaan tahayul ini ternyata tetap eksis dan bahkan berkembang dan merasuk ke dalam banyak segi kehidupan masyarakatnya. Kepercayaan-kepercayaan ini bahkan ikut mewarnai arsitektural kota dan juga gedung-gedung pencakar langit.
Sebagai contoh kecil, di berbagai gedung tinggi di China, tidak ada yang namanya lantai 13 dan 14. Menurut kepercayaan mereka, kedua angka tersebut tidak membawa hoki. Di Barat, angka 13 juga dianggap angka sial. Demikian pula di berbagai belahan dunia lainnya. Kalau kita perhatikan nomor-nomor di dalam lift gedung-gedung tinggi dunia, Anda tidak akan jumpai lantai 13. Biasanya, setelah angka 12 maka langsung 'loncat' ke angka 14. Atau dari angka 12 maka 12a dulu baru 14. Fenomena ini terdapat di banyak negara dunia, termasuk Indonesia.
Mengapa angka 13 dianggap angka yang membawa kekurang-beruntungan? Sebenarnya, kepecayaan tahayul dan aneka mitos yang ada berasal dari pengetahuan kuno bernama Kabbalah. Kabalah merupakan sebuah ajaran mistis kuno, yang telah dirapalkan oleh Dewan Penyihir tertinggi rezim Fir'aun yang kemudian diteruskan oleh para penyihir, pesulap, peramal, paranormal, dan sebagainya—terlebih oleh kaum Zionis-Yahudi yang kemudian mengangkatnya menjadi satu gerakan politis—dan sekarang ini, ajaran Kabbalah telah menjadi tren baru di kalangan selebritis dunia.
Bangsa Yahudi sejak dahulu merupakan kaum yang secara ketat memelihara Kabbalah. Di Marseilles, Perancis Selatan, bangsa Yahudi ini membukukan ajaran Kabbalah yang sebelumnya hanya diturunkan lewat lisan dan secara sembunyi-sembunyi. Mereka juga dikenal sebagai kaum yang gemar mengutak-atik angka-angka (numerologi), sehingga mereka dikenal pula sebagai sebagai kaum Geometrian.
Menurut mereka, angka 13 merupakan salah satu angka suci yang mengandung berbagai daya magis dan sisi religius, bersama-sama dengan angka 11 dan 666. Sebab itu, dalam berbagai simbol terkait Kabbalisme, mereka selalu menyusupkan unsur angka 13 ke dalamnya. Kartu Tarot misalnya, itu jumlahnya 13. Juga Kartu Remi, jumlahnya 13 (As, 2-9, Jack, Queen, King).
Penyisipan simbol angka 13 terbesar sepanjang sejarah manusia dilakukan kaum ini ke dalam lambang negara Amerika Serikat. The Seal of United States of America yang terdiri dari dua sisi (Burung Elang dan Piramida Illuminati) sarat dengan angka 13.
Inilah buktinya:

-13 bintang di atas kepala Elang membentuk Bintang David.
-13 garis di perisai atau tameng burung.
-13 daun zaitun di kaki kanan burung.
-13 butir zaitun yang tersembul di sela-sela daun zaitun.
-13 anak panah.
-13 bulu di ujung anak panah.
-13 huruf yang membentuk kalimat 'Annuit Coeptis'
-13 huruf yang membentuk kalimat 'E Pluribus Unum'
-13 lapisan batu yang membentuk piramida.
-13 X 9 titik yang mengitari Bintang David di atas kepala Elang.
Selain menyisipkan angka 13 ke dalam lambang negara, logo-logo perusahaan besar Amerika Serikat juga demikian seperti logo McDonalds, Arbyss, Startrek. Com, Westel, dan sebagainya. Angka 13 bisa dilihat jika logo-logo ini diputar secara vertikal. Demikian pula, markas besar Micosoft disebut sebagai The Double Thirteen atau Double-13, sesuai dengan logo Microsoft yang dibuat menyerupai sebuah jendela (Windows), padahal sesungguhnya itu merupakan angka 1313.
Uniknya, walau angka 13 bertebaran dalam berbagai rupa, bangsa Amerika rupa-rupanya juga menganggap angka 13 sebagai angka yang harus dihindari. Bangunan-bangunan tinggi di Amerika jarang yang menggunakan angka 13 sebagai angka lantainya. Bahkan dalam kandang-kandang kuda pacuan demikian pula adanya, dari kandang bernomor 12, lalu 12a, langsung ke nomor 14. Tidak ada angka 13.
Kaum Kabbalis sangat mengagungkan angka 13, selain tentu saja angka-angka lainnya seperti angka 11 dan 666. Angka ini dipakai dalam berbagai ritual setan mereka. Bahkan simbol Baphomet atau Kepala Kambing Mendez (Mendez Goat) pun dihiasi simbol 13. Itulah sebabnya angka 13 dianggap sebagai angka sial karena menjadi bagian utama dari ritual setan.
Friday the 13th adalah Hari sial?
Berdasarkan hasil penelitian dari Dr Donald Dossey seorang psikoterapi khusus dlm bidang "phobia" = takut dlm bhs Yunani, di AS saja ada lebih dari 21 juta orang yang memiliki penyakit "paraskevidekatriap hobia" atau rasa takut akan hari Jumat tgl 13. Dan menurut laporan dari "The Stress Management Center and Phobia Institute" di Asheville – AS, tenyata setiap hari Jumat tgl 13, ekonomi Amerika mengalami kerugian antara 800 s/d 900 juta AS$, karena banyak orang yg ogah travelling, bekerja ataupun melakukan kegiatan bisnis apapun juga.
Kenapa angka 13 adalah angka sial ?
Sedangkan kepercayaan 13 sebagai nomor sial itu timbulnya dari orang Kristen, karena Yudas menduduki kursi yg 13 dan ia menjual Yesus tepat jam 13.00. Disamping itu angka tsb berada satu poin diatas angka sempurna 12 atau melebihi kekuatan puncak, maka dgn mana otomatis akan membawa sial, maklum murid Yesus terdiri dari 12 orang, suku Israel 12, siang-malam 12 jam, bulan 12, dewa Olympus 12.
Bila numerologi Barat memandang angka 13 sebagai angka sial, hal yang sama berlaku pula di masyarakat Cina. Namun mungkin dilihat dari sudut pandang yang berbeda. "Kalau dijumlah 1+3 hasilnya 4. Dan angka 'empat' sendiri dalam bahasa Cina bila diucapkan dengan intonasi berbeda (sie) bisa memberikan 2 makna yaitu empat dan mati = sial!
Bahkan kalau dihitung tgl 13 Oktober 2006 ini adalah benar-benar angka sial tulen cobalah Anda jumlahkan: 13-10-2006 = 1+3+1+0+2+6 = 13 (tigabelas lagi)
Dan apabila nama Anda terdiri dari 13 abjad maka ini harus hati2 sebab para pembunuh sadis memiliki nama yg terdiri dari 13 abjad lihat saja: Jack the Rippe, Charles Manson, Theodore Bundy dan Albert De Salvo.
Trikaideka-phobia , takut akan angka 13, sedemikian hebatnya sehingga kalau anda makan malam di Hotel berbintang Savoy di London, dan kebetulan anda datang rame2 ber 13 maka si Manager Hotel Mr Paul, akan cepat2 mengeluarkan mascot dua kucing hitam yg didudukan di kursi khusus , untuk menemani anda sekalian dimeja makan! Biar yg makan jadi 15, kalau tidak, "It is believed that one of the 13 diners will die within a year. Begitu wanti2 sang manager.
Berapa banyak hotel atau permukiman yang pantang mencantumkan angka 13 untuk nomor lantai, kamar, maupun rumah. Lotere di Itali, Perancis tidak ada nomer 13 nya. Begitu juga tidak ada nama jalan di Amerika yang menggunakan 13th Street atau 13th Avenue .
Darimana timbulnya kepercayaan ini? Diduga, Pythagoras – figur seniman, filsuf, dan guru dari abad 6 SM, secara tak langsung mendorong para pengikutnya melahirkan pemahaman baru, numerologi.
Apakah disemua Negara Eropa mereka takut akan Hari Jumat tgl 13 ? Tidak sebab di negara-negara Amerika Latin, di Yunani maupun di Spanyol hari "Selasa" tgl 13 adalah hari sial, sehingga ada pepatah "En martes, ni te cases ni te embarques" = di hari Selasa janganlah melakukan perkimpoian ataupun perjalanan.
Sedangkan di Italy hari sialnya adalah hari Jumat tgl 17.
Tetapi bagaiman dgn di Indonesia ? Disini kita percaya bahwa angka 12 adalah angka sial buktinya orang sering ngomong 'Cilaka 12″
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://noretz-area.blogspot.com/2012/01/benarkah-angka-13-adalah-angka-sial.html

Foto: Pakai Bikini, Wanita China Dilatih Jadi Bodyguard

Posted: 21 Jan 2012 11:50 PM PST


Para perempuan China tampak menjalani pendidikan semi-militer di sebuah pantai yang terletak di Sanya, Provinsi Hainan, China. Dengan menggunakan bikini, mereka dipaksa untuk berlatih untuk menjadi seorang bodyguard yang profesional.


Sebanyak 20 orang perempuan yang umumnya adalah lulusan perguruan tinggi, dipukuli, ditendang, dipaksa berendam di laut, dan dipaksa mengangkat kayu gelondong yang sangat berat di sebuah kamp pelatihan. Para pelatih mereka adalah pria yang merupakan pengawal-pengawal pejabat di China.

Program pelatihan itu digelar oleh seorang pelatih dari Konsultan Pasukan Khusus Tianjiao. Mereka berniat untuk membuka pelatihan bagi pengawal profesional khusus perempuan. Pelatihan ini muncul seiring dengan meningkatnya perekonomian dan permintaan terhadap jasa keamanan oleh para pengusaha China.

Setiap peserta akan menjalani masa pelatihan 10 bulan untuk mengembangkan kemampuannya dalam lingkup pengamanan anti-teror, pengintaian, bela diri, dan etika bisnis. Bagi peserta yang memiliki prestasi akan diundang untuk berlatih di Akademi Keamanan Internasional di Israel. Demikian seperti diberitakan Daily Mail, Selasa (10/1/2012).

Para pengawal yang lulus dari pelatihan ini akan dibayar dengan upah yang cukup besar, bahkan lebih besar dari seorang pengawal laki-laki pada umumnya.

Perempuan itu juga akan direkrut oleh seorang pengusaha yang kaya raya. Selain untuk beladiri, para pengawal perempuan juga sanggup untuk menjadi sekretaris dan pekerjaan lainnya.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://niponk.blogspot.com/2012/01/foto-pakai-bikini-wanita-china-dilatih.html

Nikita Mirzani, Terkenal dari Foto Panas

Posted: 21 Jan 2012 11:30 PM PST


Nama Nikita Mirzani boleh dikenal lantaran muncul foto-foto panas dirinya. Meksi mengaku menyesali beredarnya foto tersebut, namun Nikita justru populer dari situ.


Suka tidak suka, nama Nikita Mirzani ramai menjadi pemberitaan, khususnya di dunia entertain. Namun bukan lantaran Nikita sukses berlakon dalam film, atau menunjukkan suara merdunya dengan menjadi penyanyi, tapi karena pamer tubuh montok dari foto-fotonya.

Banyak yang menghujat, meski Nikita mengaku sama sekali tak tahu beredarnya foto-foto tersebut. Namun yang pasti, dari foto tersebut, Nikita malah kebanjiran job. Berikut petikan wawancara INILAH.COM dengan Nikita Mirzani. Benarkah dia sendiri yang menyebarkan foto-foto syurnya?

Foto-foto itu bagaimana bisa tersebar?

Saya benar-benar tidak tahu dari mana asalnya. Saya tidak bohong kalau foto itu memang foto saya, tapi kalau menyebarkan itu bukan saya. Tapi saya rasa wajar di era teknologi yang canggih seperti sekarang.

Nikita memang hobi foto panas?


Kalau saya anggap itu bukan foto panas, tapi foto seni. Tapi ya terserah orang yang menilainya. Saya anggap foto-foto saya masih wajar-wajar saja.

Foto dengan Daus Mini?

Itu foto sudah lama, itu foto cuma buat iseng. Saat itu kami sedang istirahat syuting film. Lantas saya dengan Daus bercanda dan foto-foto. Saya juga mau meluruskan, saya tidak menarik tangan Daus. Saya memegang tangan Daus justru untuk melindungi supaya dada saya tidak dipegang dia.

Ada orang yang tidak suka dengan Nikita?


Karena sekarang aku kan alhamdulillah kerjanya lancar. Orang ada sukanya ada nggak sukanya ada yang benci atau dendam dan banyak yang ngommongin di Twitter.

Tapi kamu merasa terkenal dari foto-foto itu?

Saya rasa nggak juga yah. Saya membangun karir saya dari nol. Kalau saya dikenal karena foto-foto itu, saya tidak tahu. Tapi saya mendapatkan tawaran bermain film, karena saya memang bisa berakting.

Foto-foto tersebut jadi masalah?


Hambatan jelas yah. Kayanya kalau orang sirik nggak suka wajar, namamnya di dunia seperti ini, ada persaingan. Nggak tahu mengapa di 2012 karir saya dipermudah. Single lagu akan keluar dan kerjaan juga lancar. Makanya ada pro dan kontra. Tapi saya takutnya malah orang lebih banyak yang kontra.

Foto-foto tersebut berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari?

Biasanya saya ceria, kalau sekarang banyak diamnya, kaya banyak pikiran. Foto ini pasti bikin saya marah. Tapi sudah tersebar yah mau bagaimana lagi. Yang penting sabar supaya diterima karir saya.

Sekarang kesibukannya apa?


Sekarang sedang promo single perdana. Jadi bintang tamu acara komedi dan menunggu film layar lebar kelaur.GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:

Foto: Pasangan Pengantin Super Nekat & Paling Gak Sabaran

Posted: 21 Jan 2012 11:10 PM PST


Pernikahan adalah dambaan setiap orang dewasa, acara pernikahan adalah momentum yang indah dalam menjalin hubungan antara sepasang kekasih dan busana gaun pengantin bagi wanita adalah sesuatu yang yang sangat bermakna dalam memulai jenjang pernikahan itu.


Balutan busana indah dan seksi sangat didamba oleh kaum hawa, tidak jarang mereka mengenakan gaun pengantin yang seksi dan menarik perhatian, namun apa jadinya jika seksinya gaun pengantin kelewat seksi karena hal-hal yang ada-ada saja dan tidak terduga semisal pada saat fotografer mengabadikan gambar yang diambil malah momen dimana sang pengantin wanita tidak siap malah bagian-bagian tertentu yang kelihatan seperti paha atau celana dalamnya, atau karena mungkin kepanasan si wanita mengangkat gaunnya keatas sehingga upskirt terjadi, pada saat itu juga si tukang foto yang jahil mengambil gambar. Semuanya bisa saja terjadi.

Foto pasangan pengantin super nekat dan paling nggak sabaran:






GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:

Photo seksi Artis Malaysia Julie Woon

Posted: 21 Jan 2012 10:45 PM PST








:


GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://arenaphoto.blogspot.com/2012/01/photo-seksi-artis-malaysia-julie-woon.html

5 Makanan Sehat yang Ternyata Beracun

Posted: 21 Jan 2012 10:45 PM PST


Menurut kebanyakan orang, sayuran adalah makanan yang penuh nutrisi dan menyehatkan. Namun ada beberapa jenis sayuran yang ternyata bisa berbahaya bagi tubuh, dan bahkan bisa menyebabkan kematian. Seperti yang dikutip dari Foxnews, berikut ini lima makanan yang sebaiknya Anda hindari.


1. Biji dan Akar
Biji, benih dan akar dari beberapa buah serta sayuran mengandung zat alami yang disebut amygdalin, salah satu senyawa cyanogenik glykosida yang terdapat dalam biji buah apel, peach, plum, apricot, cherry dan biji almond. Kandungan amygdalin dalam jumlah banyak bisa menyebabkan seseorang mengalami keracunan cyanida. Namun jangan khawatir, menelan sekali atau dua kali tidak terlalu berbahaya karena kadar amygdalin baru akan bereaksi ketika dikonsumsi dalam jumlah banyak.

2. Kentang 'Hijau'
Racun lain yang paling umum ditemukan di dapur adalah kentang yang telah berubah warna menjadi hijau. Solanin dan chaconine, merupakan racun alami glikoalkaloid yang terdapat pada kentang. Racun tersebut umumnya berkadar rendah dan tidak menimbulkan efek serius. Selain rasanya pahit, kandungan racun dalam kentang berpotensi memicu gejala keracunan seperti mual, muntah, diare, atau mulut terasa terbakar. Oleh karenanya, hindari mengolah daging kentang yang masih muda atau berwarna kehijauan.

3. Rhubarb
Rhubarb adalah tanaman yang daunnya memiliki kandungan racun, namun bisa dijadikan bahan makanan terutama untuk campuran puding. Daunnya mengandung asam oksalat yang menyebabkan kerusakan ginjal serius dan kematian. Meskipun efek tersebut berlaku pada orang yang mengonsumsinya dalam jumlah banyak, tetapi ada baiknya jika Anda menghindari daun rhubarb ketika membuat salad. Namun tangkainya bisa dimakan, dan akar rhubarb sudah dipakai selama lebih dari 5.000 tahun sebagai obat pencahar.

4. Singkong Mentah

Singkong dibedakan menjadi dua tipe yaitu tipe pahit dan manis. Tipe yang pahit mengandung kadar racun glikosida (dapat membentuk asam sianida) yang tinggi dibanding dengan singkong manis. Jika singkong mentah tidak dimasak sempurna maka akan terbentuk hidrogen sianida (HCN), yang dapat menimbulkan gangguan kesehatan, seperti penyempitan saluran napas, mual, muntah, sakit kepala, bahkan bisa menimbulkan kematian. Namun sejumlah kecil cyanida masih dapat ditolerir tubuh, yaitu satu miligram per kilogram berat badan orang tiap harinya.

5. Jamur 'Liar'
Membedakan jamur yang tidak beracun dengan jamur beracun cukup sulit. Jamur beracun tidak dapat diubah menjadi 'aman dikonsumsi' hanya dengan cara dimasak, dibekukan, atau dimasukkan ke dalam kaleng kedap udara. Salah satu jamur yang beracun adalah, jamur payung yang bernama 'death cap' (Amanita phalloides). 'Death cap' merupakan jamur paling beracun di antara jamur payung lainnya.

Kandungan alpha-amanitin di dalamnya dapat merusak hati dan ginjal hingga menyebabkan kematian. Gejala awalnya adalah mulas, diare air dan muntah-muntah. Biasanya mulai terlihat 2-3 hari setelah konsumsi. Kematian dapat terjadi setelah enam hingga 12 hari keracunan. Menurut penelitian, tertelannya 30 gram jamur death cap dapat membunuh seorang manusia.GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:

Kelakuan Unik 10 Bintang K-Pop Korea

Posted: 21 Jan 2012 10:15 PM PST


10 Bintang K-Pop Dengan Kelakuan Terunik
10. Onew 'SHINee'


Sebagai leader SHINee, Onew kadang tak didengar oleh rekan sesama grupnya karena perilaku dan pemikirannya yang aneh. Ia juga sering bertingkah konyol yang membuatnya di-bully personel SHINee yang lain.


9. Hyomin 'T-Ara'

5uRvQ 10 Artis Korea Dengan Kelakuan Unik
Hyomin punya selera humor yang sangat unik dan aneh. Ia dikenal tak jaim dan cuek sehingga banyak yang menyukai kepribadiannya.

8. TOP 'Big Bang'

Sebagai rapper, TOP terlihat sebagai pria yang selalu tampil cool. Siapa sangka perilaku TOP kadang aneh. Ia suka berteriak-teriak dan melakukan tarian-tarian aneh. Saking anehnya, Park Bom '2NE1′ bahkan pernah bilang TOP berasal dari planet lain.

7. Lee Hongki 'FT Island'

Lee Hongki bersahabat dengan Heechul dan Yesung 'Super Junior'. Mereka membentuk grup Chocoball yang berisi artis-artis dengan kepribadian unik. Hongki juga dikenal bisa berubah ekspresi seketika, dari lucu namun tiba-tiba serius.

6. Park Bom '2NE1′


Dengan tubuh seksi dan muka yang cantik, perilaku aneh Park Bom kadang tak bisa dipercaya. Ia sering melakukan gerakan aneh, terobsesi pada jagung, dan sejumlah kegiatan aneh lainnya. Perilaku aneh Park Bom bisa dilihat di 2NE1 tv di saluran resmi YouTube 2NE1.

5. Yesung 'Super Junior'

Yesung memang salah satu dari vokalis terbaik Super Junior tetapi perilakunya kadang aneh. Seperi memelihara kura-kura yang diberi nama ddangkoma. Celetukan-celetukan anehnya di televisi pun kadang membuat orang mengerutkan kening.

4. Sandara Park '2NE1′

Seperti halnya Park Bom, si cantik Sandara Park juga punya kepribadian yang dianggap aneh dan tak wajar. Ia seringkali mengubah mukanya dengan berbagai ekspresi aneh. Ia juga punya kostum hotdog yang jadi favoritnya.

3. Jo Kwon '2AM'


Jo Kwon dikenal dengan kkab dance favoritnya. Ekspresi muka dan tingkah lakunya sering menjadi bahan tertawaan orang. Tetapi ketika di panggung bersama 2AM dan menyanyikan lagu sedih, ia bisa seketika berubah dengan ekspresi sedih.

2. Heechul 'Super Junior'


Heechul juga salah satu personel Super Junior yang selalu berperilaku aneh. Sifatnya yang moody kadang terlihat di panggung. Heechul juga senang berdandan seperti perempuan.

1. Kim Hyun Joong


Kepribadian Hyun Joong yang tak biasa sudah sangat dikenal. Ia tak segan mengaku operasi hidung, pernah melihat hantu, bahkan pernah bertemu alien dan UFO di Jepang.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:

Pengorbanan Wanita Untuk Terlihat Cantik Didepan Pria

Posted: 21 Jan 2012 09:45 PM PST


Pengorbanan Wanita Untuk Terlihat Cantik di Depan Laki-laki

1. Memakai high heels yang tingginya bisa sampai 12 cm
Ini dia lakukan wanita untuk terlihat lebih seksi di mata para lelaki.. Selain itu bentuk kaki terlihat lebih indah.

2.Berdandan selama berjam-jam
Sangat sedikit laki-laki yang memikirkan betapa sulitnya berdan-dan. Untuk wanita yang tidak terlalu ahli dalam berdan-dan bisa membutuhkan waktu 2jam atau lebih karena membutuhkan ketelitian.. Belum lagi kalo berantakan, butuh waktu untuk membersihkan. dan taukah kalian bahwa fondation yg biasa d pakai dalam berdan-dan sebenarnya kurang bagus di pakai untuk kulit wajah karena memakai fondation menahan minyak dalam wajah tidak tampak. Belum lagi memakai maskara, kalau tiba-tiba mata gatal ga bisa d kucek-kucek (sangat menyiksa).

3. Operasi silikon
Beberapa wanita sering merasa banyak kekurangan dalam tubuhnya.. Entah payudaranya kurang besar atau, hidungnya kurang mancung, dll. wanita rela menghabiskan uang berjuta-juta untuk terlihat cantik di depan semua orang terutama laki-laki. Memasang silikon itu mengandung beberapa resiko, seperti kerusakan jaringan secara permanen.t

4. Memakai baju yang 'ribet'
Untuk terlihat cantik juga memerlukan pakaian yang indah.. Tapi pernah ga agan mikir kalau baju yang di kenakan itu membuat wanita ga nyaman. Mungkin terlalu ketat hingga membuatnya ga bisa napas..

5. Menata rambut
Untuk wanita sendiri memiliki selera masing-masing mengenai rambut. Ada yang suka mengecet rambut dengan warna yang mencolok. Rambut yang lurus. Rambut panjang dan bergelombang, dan lain-lain.

Banyak wanita mengalami kesulitan dengan rambutnya yang susah di tata dengan rapi. Untuk terlihat rapi mereka pergi ke salon untuk d blow, di catok. Ada juga yang dari malam sebelum tidur mereka sudah memakai gulungan rambut agar pagi-pagi saat mereka bangun dan melepas gulungan rambutnya, mendapatkan rambut yang indah bergelombang. Pengorbanan semalaman karena tidur yang tidak nyaman.

6. Menghabiskan uang

Ini adalah hal yang pasti.. Untuk terlihat cantik pasti membutuhkan biaya yang besar. Membeli baju, sepatu, make up, ke salon, dll. Karena itu jangan heran kalo cewe matre. Itu juga untuk kaum laki-laki.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:

Ternyata Pak SBY Penggemar Cherry Belle "Girl Band Indo"

Posted: 21 Jan 2012 09:25 PM PST


Girl band Indonesia pesaing 7icons yaitu Cherry Belle sudah mulai menampakkan kehebatannya
buktinya Pak SBY sudah menjadi penggemar girl band Indonesia ini...




Ternyata Pak SBY juga hapal gerakan opening dance cherrybelle



Tau lah mau dibawa kemana negara kita ?
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://auto4blog.blogspot.com/2011/07/girl-band-indonesia-pesaing-7icons.html

Survei: Wanita Lebih Mudah Ubah Status 'Single' di Facebook

Posted: 21 Jan 2012 09:13 PM PST


Setelah tak lagi menjalin hubungan asmara, apakah Anda segera mengganti status di Facebook? Wanita mungkin akan segera menggantinya, namun pria butuh waktu lebih lama.


Pria, rata-rata baru akan mengganti statusnya dari 'in a relationship' menjadi 'single', dalam kurun waktu selama empat minggu atau lebih. Sementara wanita, cenderung segera mengganti status hubungannya setelah putus. Ini merupakan hasil studi yang dilakukan oleh ALovingSpace.com, yang melakukan survei pada 1.000 pria dan wanita yang belum menikah.

Wanita cenderung akan segera mengumumkan kepada publik, saat statusnya sudah kembali melajang. Bahkan, mengubah foto profilnya yang menggambarkan kalau mereka dalam keadaan 'happy being single and available'.

Dari hasil survei, terlihat kalau pria lebih sulit menghadapi reaksi sosial saat hubungan mereka berakhir. Hal ini mungkin karena pria cenderung ingin terlihat lebih tegar di depan teman-temannya.

"Dalam menghadapi situasi sosial, pria dituntut untuk terlihat lebih kuat. Padahal, mereka juga merasa sakit seperti wanita, tetapi berusaha menekan emosi dan justru bisa berakhir lebih menyakitkan," kata juru bicara dari ALovingSpace.com, dikutip dari Daily Mail.

Ia juga mengungkap, wanita meskipun terlihat sedih, tapi di sisi lain, melihat berakhirnya hubungan dari sisi yang positif. Wanita cenderung menganggap putusnya hubungan sebagai sebuah kesempatan untuk segera mencari pasangan baru yang cocok dengan mereka. Dan hal ini, bisa dilakukan dengan segera mengganti status hubungan di Facebook.GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:

Inilah Durian Montong Seharga Rp1 Juta

Posted: 21 Jan 2012 08:45 PM PST


Dinas Pertanian Kabupaten Bantul kembali menggelar panen dan lelang durian. Harga durian yang dilelang dapat mencapai harga, masya Allah, Rp1 juta.


Panen yang digelar di Kebun Mangunan, Bantul ini dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintahan Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Sebuah durian montong dibeli istri Bupati Bantul dengan harga Rp1 juta. Selain dibeli oleh kalangan pejabat, durian montong itu juga bisa dibeli oleh masyarakat umum dengan harga berkisar Rp30-70 ribu.

Di kebun seluas 23,4 hektar ini terdapat sekitar 1.500 batang pohon durian. Selain durian, di kebun ini juga terdapat buah-buahan lain seperti mangga dan jeruGABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:

Unik, Seorang Wanita Lelang Bokong Untuk di Tato

Posted: 21 Jan 2012 08:42 PM PST


Tina Beznec (23), wanita muda asal Wellington, New Zealand nekat melelang bokongnya untuk sebuah merek tato dalam situs Trademe.com, lantaran kekurangan uang. Dalam kurun waktu satu jam, gambar bokong Tina dalam situs tersebut sudah dikunjungi sebanyak 111.396 orang.


Bahkan, bokong wanita muda tersebut sudah ada yang menawarnya dengan harga yang cukup fantastis yakni 11.000 Dollar New Zealand. Meski mendapatkan uang dari hasil lelang, Tina akan menyumbangkan 20 persen dari tawaran untuk beramal. Sebelumnya Tina menghabiskan sisa uangnya untuk membayar tagihan dan utang.

Seperti dilansir harian Daily Mail, Sabtu 14 Januari 2012, kebanyakan dari penawar lelang tersebut adalah pembisnis dan biro iklan. Dirinya mengaku senang melakukan hal tersebut. "Saya merasa sangat yakin itu akan menjadi sesuatu yang menyenangkan," kata Tina.

Tina mengaku tidak menyesal melakukan hal tersebut. Dirinya melihat, cara tersebut akan diingatkan di masa yang akan datang, dan ini sudah menjadi keputusan dalam hidupnya.

Tato yang akan dipasang di bokongnya nanti berukuran 9 cm dan pemenang lelang tersebut akan bisa mulai menato bokong Tina pada tanggal 21 Januari di mana bertepatan dengan satu hari setelah lelang tersebut ditutup.

"Saat ini saya sudah memiliki lima tato dalam tubuh saya. Jika uang sudah saya dapat, saya berencana melakukan perjalanan ke Australia untuk melihat Ibu," kata dia.GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:

Dewi Persik "AJAK " Saipul Jamil Rujuk ( GOSIP )

Posted: 21 Jan 2012 08:36 PM PST


Dewi Persik & Saipul Jamil

JAKARTA- Zona Malam - Ajakan rujuk Dewi Persik (Depe), ditanggapi dingin, Saipul Jamil (Ipul). Dengan mengatakan, kalau dirinya dan Depe lebih cocok menjadi teman ketimbang suami istri.

"Secara pribadi, saya dan mantan istri lebih cocok berteman saja," aku Ipul, saat ditemui di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (20/1/2012).

Meski mengaku lebih asyik berteman dengan mantan istrinya, namun Ipul tidak bisa berkilah bila suatu saat takdir mempersatukan mereka kembali menjadi sepasang suami istri.

"Enggak tahu ya ke depannya. Apakah saya akan balik lagi ke mantan istri saya," ucapnya.

Sebenarnya diungkapkan Ipul, setelah istrinya Virginia Anggraeni meninggal dunia karena kecelakan mau, dia sempat terpikir kembali ke pelukan mantan kekasih Nicky Tirta itu.

"Sempat terpikir seperti itu. Saya juga pernah berjanji pada almarhumah untuk tidak pernah menduakan cinta," tandasnya.(efi)
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://zonamalam.blogspot.com/2012/01/dewi-persik-ajak-saipul-jamil-rujuk.html?zx=72f93bfdc2dda338

[Foto] Begini Jadinya Kalau Jongkok Pakai Rok[SUPER BB++]

Posted: 21 Jan 2012 08:15 PM PST


Gadis ini mungkin tidak menyadari atau mungkin juga masa bodo kalau celana dalamnya kelihatan saat dia sedang jongkok memilih buah-buahan dipinggir jalan…


.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

Ayo Jangan Liat Kesitu Terus...Lagi Beli Buah Apa Gadis Ini Ya?

Weleh…Weleh…Weleh

Jongkok Sambil Ngongkong
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.laksanaberita.info/

10 Bagian Tubuh Pria Yang Paling Digilai Wanita

Posted: 21 Jan 2012 07:46 PM PST




Mana bagian tubuh dari pasangan yang paling kalian suka? Jawabannya pasti variatif, kan selera orang beda-beda. Tapi nyatanya, dari sebuah survei yang melibatkan lebih dari 100 wanita, terungkap 10 bagian tubuh pria yang membuat mereka tergila - gila. Mau tahu apa sajakah itu? Sebagian sudah bisa ditebak, tapi ada bagian lain yang mungkin luput dari perhatian laki-laki yang ternyata juga memikat kaum hawa.

1. Bokong
Bokong menduduki peringkat pertama bagian tubuh pria yang disukai kaum hawa. Ini menunjukkan wanita tidak jauh berbeda dari pria. Beberapa wanita menyatakan mereka menyukai bokong berbentuk "setengah bulan", sementara yang lain lebih suka bokong "sedikit berbelok".

2. Mr. P
Bagian tubuh andalan pria ini berada di urutan dua. Survei mengungkapkan para wanita tidak mengkhususkan pada masalah ukuran Mr. P, seperti kata pepatah "size doesnt matter", masih tetep berlaku. Tetapi yang lebih penting banyak wanita menyebutkan daerah sekitar Mr. P sangat penting, diantaranya warna kulit Mr. P yang proporsional, tidak terlalu berurat, tidak terlalu pendek, tidak terlalu besar, tebal & juga menjadi perhatian kaum hawa adalah aroma Mr. P. Pria sangat disarankan agar senantiasa menjaga kesehatan sehingga tidak menghasilkan aroma yang menyengat bagi penciuman wanita.

3. Perut
Tidak mengherankan sebagian besar wanita menyenangi perut pria yang rata. Beberapa wanita tidak menginginkan perut yang berotot, tetapi perut yang rata lebih dari baik.

4. Pinggul
Wanita yang memiliki pinggul lebih kecil tampak lebih baik. Wanita ternyata juga senang pria yang berpinggul sempit. Ini sangat wanita sukain terutama melakukan jepitan saat berhubungan intim.

5. Tangan
Dalam survei lain wanita menyebutkan tangan seorang pria mengatakan banyak hal tentang dirinya. Ini mengacu pada hal lain seperti apa yang ia dapat lakukan dan apa yang ia pancarkan tentang dirinya pada dunia, semua berasal dari tangan. Intinya wanita senang menjilat jari-jari pria karenanya tetap memiliki tangan yang selalu bersih dan sehat sangat penting bagi kaum pria.

6. Lidah
Salah satu bakat pria yang dikagumi wanita ialah kemampuan pria menggunakan lidahnya. Banyak wanita menyatakan bahwa lidah adalah otot terkuat dalam tubuh meskipun hal ini masih diperdebatkan. Lidah dapat digunakan untuk ciuman, selain dipakai saat melakukan oral seks, lidahlah yang paling banyak berperan.

7. Bibir
Wanita menyenangi bentuk bibir yang penuh tidak hanya untuk daya tarik estetis tetapi bagi sesuatu yang lebih intim yang dapat dilakukan bersama. Tetapi wanita memiliki kesenangan berbeda-beda, beberapa suka bibir yang tebal bagian bawah.

8. Otot Lengan
Otot lengan yang sedikit berisi tidak hanya menggambarkan kekuatan, juga mencerminkan perawatan yang baik. Seperti juga dada, wanita senang melihat otot biceps saat mengenakan sweater/t-shirt.

9. Dada
Semua pria umumnya menyukai sepasang payudara yang seksi, begitu juga wanita memiliki selera sama saat melihat dada pria. Sebagian besar wanita mengatakan mereka penasaran seperti apa dada di balik pakaian pria. Sweater/t-shirt yang melekat dalam tubuh pria, mengungkapkan penasaran ada apa di dalam sana.

10 Bahu
Dalam survey tersebut, para responden menyatakn bahwa bahu adalah urutan ke-10 dari bagian tubuh pria yang disenangi. Wanita menyukai pria berbahu lebar sebagai pertanda kekuatan & maskulinitas.

Nah, bagian tubuh mana yang jadi favorit kalian ?
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.laksanaberita.info/

10 Film Yang Memakan Korban Jiwa Saat Pembuatannya

Posted: 21 Jan 2012 07:15 PM PST


Banyak adegan berbahaya yang dilibatkan dalam adegan film, terutama di film action dan petualangan, tidak sedikit yang menggunkan adegan asli, tanpa efek komputer. Meski kebanyakan adegan berbahayanya asli lalu di tambah-tambahin dengan efek komputer agar lebih dahsyat..

Berikut adalah daftar 10 film yang memakan korban jiwa ketika syuting sedang berlangsung:

10. Twilight Zone


Korban: Vic Morrow dan aktor cilik Myca Dinh Le (umur 7) serta Renee Shin-Yi Chen (umur 6).
Selama segmen film yang diarahkan oleh John Landis pada 23 Juli 1982, aktor Vic Morrow dan aktor cilik Myca Dinh Le (umur 7) juga Renee Shin-Yi Chen (umur 6) meninggal dalam kecelakaan yang melibatkan sebuah helikopter yang digunakan. Helikopter yang telah berada di ketinggian hanya 25 kaki (8 meter), terlalu rendah untuk menghindari ledakan yang digunakan pada pembuatan ledakan.
Kecelakaan ini menyebabkan larangan terhadap dunia film untuk melarang anak2 terlibat dalam kegiatan berbahaya di film.

9. Top Gun


Korban: Art Scholl.
Pilot aerobatic terkenal, Art Scholl, yang direkrut untuk melakukan penerbangan di film untuk menghasilkan gambar yg sempurna untuk film. Di dalam naskah Art scholl disuruh untuk melakukan flat spin, tetapi Scholl tidak dapat mengendalikan dan akhirnya pesawat yg diterbangkannya jatuh ke Samudra Pasifik di bagian selatan pantai California. Penyebab kecelakaan tetap tidak diketahui. Top Gun didedikasikan untuk mengingat Art Scholl.

8. The Return of the Musketeers


Korban: Roy Kinnear.
Pada 20 September 1988, Madrid, Spanyol, aktor Roy Kinnear patah tulang pinggangnya setelah jatuh dari kuda lalu dia tak dapat ditolong lagi.

7. The Flight of the Phoenix


Korban: Paul Mantz.
Di film produksi 1965, Paul Mantz tidak menggunakan stunt untuk menerbangkan pesawat asli untuk hasil film yang maksimal, tetapi dia melakukan kesalahan pada saat manuver take-off.

6. Jumper


Korban: David Ritchie.
Untuk pembuatan set di salah satu adegan Samuel Jackson, menggunakan bahan2 campuran dari pasir, tanah dan es…
Crew produksi David Ritchie tertimpa pasir beku dan tanah yang ingin di bongkar di salah satu set outdoor, dimana cuaca disaat itu pun lagi dingin2nya.

5. xXx


Korban: Harry L O'connor.
Salah satu stunt Van Diesel untuk melakukan parasailing, tetapi naas karena tertabrak jembatan.

4. The Final Season


Korban: Roland Schlotzhauer.
Kameramen terkenal yang selalu mengambil gambar berkualitas dari helikopter, naas dibulan oktober 2007, helikopter yg digunakan untuk mengambil gambar di film ini terjatuh.

3. Troy


Korban: George Camilleri.
Stuntman dari Brad Pitt patah tulang kakinya pada saat melakukan adegan, dan tidak tertolong lagi ketika dibawa ke RS karena pembekuan darah di lukanya.

2. The Crow


Korban: Brandon Lee (Putra Bruce Lee).
Pada tanggal 31 Maret 1993 di North Carolina studios, Wilmington NC.
Pada sisa 8 hari untuk penyelesaian film tersebut, ada set dimana Lee (Eric Draven) menyaksikan tunangannya akan diperkosa oleh Michael Masse..
didalam set itu Michal masse menembak Eric Draven dan ternyata senjatanya terisi dengan peluru asli.

1. Enter the Dragon


Korban: Bruce Lee.
Sedang menyelesaikan dubing di film tersebut, dia tewas di kamar mandi karena pembengkakan otaknya. Banyak spekulasi yg beredar bahwa dia tewas karena dikasi racun atau karena ganja.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.laksanaberita.info/

Bendungan-bendungan Tertinggi di Dunia

Posted: 21 Jan 2012 06:43 PM PST


Bendungan atau dam adalah konstruksi yang dibangun untuk menahan laju air menjadi waduk, danau, atau tempat rekreasi. Seringkali bendungan juga digunakan untuk mengalirkan air ke sebuah Pembangkit Listrik Tenaga Air. Kebanyakan dam juga memiliki bagian yang disebut pintu air untuk membuang air yang tidak diinginkan secara bertahap atau berkelanjutan.

Bendungan (dam) dan bendung (weir) sebenarnya merupakan struktur yang berbeda.


Bendung (weir) adalah struktur bendungan berkepala rendah (lowhead dam), yang berfungsi untuk menaikkan muka air, biasanya terdapat di sungai. Air sungai yang permukaannya dinaikkan akan melimpas melalui puncak / mercu bendung (overflow).

Dapat digunakan sebagai pengukur kecepatan aliran air di saluran / sungai dan bisa juga sebagai penggerak pengilingan tradisional di negara-negara Eropa. Di negara dengan sungai yang cukup besar dan deras alirannya, serangkaian bendung dapat dioperasikan membentuk suatu sistem transportasi air. Di Indonesia, bendung dapat digunakan untuk irigasi bila misalnya muka air sungai lebih rendah dari muka tanah yang akan diairi.Nah ada 5 Bendungan yg tinggi2 di dunia diantaranya :

Saya mulai dari yang paling rendah

5. Bendungan Mica di Kanada (242m)




4. Bendungan Vajont di Italia (262m)




3. Bendungan Inguri di Rusia (272m)




2. Bendungan Grande Dixence di Swiss (284m)




1. Bendungan Nurek di Rusia (317m)



GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.laksanaberita.info/

12 Air Terjun Tertinggi di Indonesia

Posted: 21 Jan 2012 06:12 PM PST


12. Air terjun Grojogan Sewu (81 meter)
Terletak di kaki Gunung Lawu (2632 mdpl), 27 km dari Kab. Karang anyar, Jawa Tengah. Air terjun ini merupakan salah satu dari program wisata yang disebut "INTANPARI" (Industri Pertanian dan Pariwisata), air terjun ini memiliki ketinggian 81 meter diukur dari bawah ke atas.



11. Air terjun Curug Cimahi (85 meter)
Terletak di Desa Cisarua, sekitar 10 kilometer dari Cimahi, atau sekitar satu jam dari Bandung. Bagi warga sekitar yang ingin mencari hiburan alam dan menjauh dari hingar bingar kota metropolitan, air terjun ini merupakan tujuan wisata yang pas untuk mereka.



10. Air terjun Curug Cipendok (92 meter)
Terletak di Desa Karang Tengah, kabupaten Cilingok, sekitar 25 km dari Purwokerto. Dengan ketinggian 92 meter dan dikelilingi dengan hutan alam yang indah.



9. Air Terjun Curup Tenang (99 meter)
Air terjun Curup Tenang adalah air terjun tertinggi di Sumatera Selatan, yang terletak didekat desa Bedegung, Kabupaten Tanjung Agung, sekitar 56 kilometer Selatan Kabupaten Muara Enim.



8. Air terjun Moramo (100 meter)
Terletak 65 km di sebelah timur Kendari, Air Terjun Moramo mudah diakses oleh mobil atau dengan perahu. Keunikan dari air terjun ini yakni memiliki tingkatan sebanyak 127 tingkatan setinggi 100 meter sepanjang 2 km diperbukitan dataran tinggi Sulawesi Tenggara. Dan dikelilingi oleh hutan alami yang menjadi tempat habitat asli Sulawesi Tenggara.



7. Air terjun Curug Citambur (100 meter)
Air terjun Citambur, sebuah air terjun yang tingginya sekitar 100 meter di Desa Karang Jaya, Kecamatan Pagelaran, Cianjur Selatan, Jawa Barat. Dikelilingi oleh hutan alami dengan pemandangan yang sangat indah menjadikan air terjun ini merupakan objek wisata yang eksotis.



6. Air Terjun Sedudo (105 meter)
Air Terjun Sedudo terletak di Ngliman, kecamatan Sawahan. sekitar 30 km dari Nganjuk. Selain sebagai objek wisata, air terjun ini sering dijadikan tempat pelaksanaan Upacara Tradisional oleh masyarakat dan Pemerintah setempat. Hal ini semakin menambah daya tarik bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.



5. Air terjun Jarakan (115 meter)
Air Terjun Jarakan terletak di Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan. Air Terjun Jarakan ini sebagai bagian dari kawasan objek wisata air terjun yang dikembangkan oleh pemerintah Kabupaten Magetan.



4. Air terjun Sipiso piso (120 meter)
Air terjun Sipisopiso adalah air terjun terjun yang terletak di dataran tinggi Sumatra Utara. Dengan ketinggian 120 meter, sekitar 25 km dari kota Kabanjahe.



3. Air terjun Payakumbuh di Ngarai Harau (150 meter)
Terletak di Ngarai Harau, 35 km dari Bukittinggi. Di sela-sela perbukitan dan lembah harau terdapat sebuah jurang yang dalam dan sebuah air terjun yang sangat indah, bahkan kadang dipenuhi oleh sekumpulan kupu-kupu beterbangan, sehingga membuat air terjun ini merupakan kombinasi alam dengan pemandangan yang sangat indah.


2. Air Terjun Madakaripura (200 meter)
Air Terjun Madakaripura terletak di Kecamatan Lumbang, Probolinggo merupakan salah satu air terjun di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Air terjun ini dikenal sebagai tempat pertapaan Mahapatih Gajah Mada sebelum mengabdi di kerajaan Majapahit. Air terjun Madakaripura berbentuk ceruk yang dikelilingi bukit-bukit yang meneteskan air pada seluruh bidang tebingnya seperti layaknya sedang hujan, 3 di antaranya bahkan mengucur deras membentuk air terjun lagi.



1. Air terjun Sigura gura (250 meter)
Terletak sekitar 250 km dari Medan. Air terjun yang dihasilkan oleh sungai Asahan yang berasal dari Danau Toba ini memiliki ketinggian 250 meter.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.laksanaberita.info/

Benarkah Ini Bayangan Malaikat yang Sedang Menjaga Jabang Bayi?

Posted: 21 Jan 2012 05:30 PM PST


Seorang ibu bernama Dee Lazarou tidak takut saat ia harus melahirkan sendiri di rumahnya di kamar mandi dengan hanya bantuan keluarganya. Ia yakin setelah melihat di gambar scan anaknya, Leo, ketika masih dalam kandungan berusia 12 pekan kehamilan dan ada sebuah bayangan wajah mirip malaikat sedang menatap ke arah jabang bayinya.

"Saya tidak melihat ke gambar itu sampai akhirnya kami ke rumah. Saya melihatnya dengan Oliver dan saya melihat sesuatu yang aneh di gambar itu," kata Lazarou (31) yang tinggal bersama suaminya bernama Thomas di Stevenage, Inggris.Benarkah itu bayangan malaikat?

Dee dan Leo
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:jedeber.blogspot.com

No comments:

Post a Comment