Monday 23 January 2012

www.menjelma.com

www.menjelma.com


Ini Alasan Kenapa Alkohol Perlu Dilarang

Posted: 23 Jan 2012 02:30 AM PST


Saat ini peredaran alkohol terbilang cukup bebas di masyarakat, padahal alkohol bisa memberikan dampak buruk bagi tubuh. Hal ini yang membuat peredaran alkohol sebaiknya dilarang.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjBWKRcG17aTdrpfDpqcORW-Mx6tzABkEMnORZXi7Tt8ODewyeqLz0RNnfAIeC5cNhQWsNkOxtE1xgyPXW1XK5baDBXErSDAgzTocCa0uc5evTbupXihe2aSA5Jv_eaN2rSwPnMBiVEecU/s1600/beer_toast1.jpg


Pemerintah melalui Keputusan Presiden Nomor 3 Tahun 1997 mengatur adanya tiga golongan minuman keras, yakni golongan A dengan kandungan alkohol 0-5 persen, B dengan alkohol 5-20 persen dan C dengan kandungan alkohol 20-55 persen. Hanya miras golongan A yang boleh beredar di masyarakat.

http://kimia.upi.edu/staf/nurul/Web%202011/0900455/images/alkohol.jpg

Namun Badan Kesehatan Dunia (WHO) pada tahun 2011 mencatat sebanyak 2,5 juta penduduk dunia meninggal akibat alkohol dan sekitar 9 persen dari kematian itu terjadi pada orang muda berusia 15-29 tahun.

Secara umum seseorang minum alkohol dengan berbagai alasan, misalnya menjaga hubungan baik dengan relasi, untuk menghangatkan badan saat musim dingin atau hujan, membuat rileks dan melupakan beban masalah yang dihadapinya.

"Buat sebagian anak muda, alkohol sebagai pelarian karena frustasi menghadapi masalah sehari-hari dan berharap bisa melupakan beban hidup sesaat, padahalsifatnya semu belaka," ujar Dr dr Ari Fahrial Syam SpPD-KGEH, MMB sebagai dosen dan Spesialis Penyakit Dalam dari FKUI, seperti dikutip dari tulisan yang diterima detikHealth, Sabtu (14/1/2012).

Dr Ari menuturkan dampak buruk dari penggunaan alkohol akan mengenai berbagai organ di dalam tubuh, mulai dari otak, saluran pencernaan (mulut sampai usus besar), hati atau liver, pankreas, otot, tulang dan sistem reproduksi.

"Penggunaan alkohol yang berlebihan dalam waktu singkat akan menyebabkan terjadinya keracunan alkohol (intoksikasi alkohol) dan menyebabkan kematian," ujar Dr Ari.

Keracunan alkohol terjadi jika jumlah alkohol yang dikonsumsi berada diambang batas toleransi sehingga menyebabkan terjadinya gangguan baik fisik maupun mental seperti mabuk. Orang yang mabuk tidak sadar apa yang dilakukannya, disorientasi, bingung dan lupa.

Selain itu alkohol juga menyebabkan adiksi atau ketagihan sehingga penggunaannya semakin hari semakin banyak yang dikonsumsi, walaupun ia sudah toleransi tapi efek samping kronisnya tetap terjadi.

"Efek kronis dari pengguna alkohol biasanya mudah ditemukan kelainan di lambungnya. Alkohol akan menyebabkan peradangan kronis pada saluran pencernaan yang membantu erosi sampai tukak usus yang selanjutnya bisa berubah menjadi sel ganas (kanker)," ungkapnya.

Peminum alkohol juga akan mengalami peradangan kronis yang berlanjut jadi penciutan hati (sirosis) yang dapat menimbulkan komplikasi lanjutan sepertu pembengkakan perut dan perdarahan pada saluran cernanya.

"Informasi mengenai konsumsi alkohol dosis kecil bisa berdampak baik bagi kesehatan ternyata masih menjadi kontroversi, karena meski sedikit tetap membawa efek samping," ungkapnya.

Konsumsi alkohol juga tidak boleh dibarengi dengan obat tertentu yang memiliki efek samping mengantuk seperti antihistamin atau antialergi seperti kombinasi obat batuk, pilek. Hal ini karena efek penenang dari alkohol akan bertambah berat.

"Penggunaan alkohol lebih banyak dampak buruknya dibanding manfaatnya, sehingga upaya melarang penggunaan alkohol di masyarakat luas harus dilakukan melalui berbagai peraturan," ujar dr Ari.


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhlJfK0jP7aSy11k7drWo28gBkRRnSNiDFK3O2J_CTXEzNZeKd8m06_Q4hSwRAnqHpO_rvCnDq_DJ9dGtUyWdAViuh2Fr3I2-xjqTYK-InbXm1ChkvMz0U-HdkXWJ8F8dIkWuLFyB-i/s1600/drinking-alcohol.jpg

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.klikunic.com

AWAS: Deodoran Diduga Dapat Sebabkan Kanker Payudara

Posted: 23 Jan 2012 01:45 AM PST


Kanker payudara banyak terjadi di bagian antara payudara dan ketiak perempuan. Pada beberapa perempuan yang mengalami kanker payudara juga ditemukan kandungan bahan kimia yang ditambahkan dalam deodoran. Hal ini membuat ilmuwan menduga bahwa deodoran bisa memicu kanker payudara.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjoikhJ5l7mZmQ-TkEmAWB5qqjzDtYWE5A7W-iuRjaLcK0rpXb6rQrFc6y8KlFtlPvas6BbuCZu2EaPZYVoFVHksNAyg3fRaIUJG3chTEMG6PYFDcG67CR64vn4K6duU5DJ-Z9nTRe0OHgB/s1600/deodoran+n+kanker.bmp

Selama beberapa tahun, para peneliti telah mempelajari hubungan antara zat yang disebut paraben dan kanker payudara. Paraben banyak digunakan sebagai pengawet untuk membunuh kuman pada kosmetik seperti deodorant atau antiperspirant.

Peneliti telah mengetahui bahwa paraben sedikit menyerupai fungsi hormon estrogen pada wanita. Sedangkan hormon estrogen sendiri merupakan faktor risiko kanker payudara.

Para peneliti di Inggris memeriksa sampel jaringan payudara dari 40 orang wanita yang telah menjalani mastektomi dan menemukan bahwa jejak paraben tersebar luas dalam jaringan tubuhnya. Bahkan, tujuh wanita di antaranya mengatakan bahwa mereka tidak pernah menggunakan produk apapun pada ketiaknya.

http://suaramerdeka.com/foto_sehat/ab975e884a1b34e4532301acc4f09b21.jpg

"Pada tujuh orang yang tidak menggunakan produk tersebut, paraben bisa berasal dari produk-produk lain," kata Dr Philippa Darbre, peneliti kanker di University of Reading seperti dilansir HealthDay, Jumat (13/1/2012).

Dalam penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Applied Toxicology, Darbre dan rekan-rekannya melaporkan bahwa satu atau lebih jenis paraben ditemukan pada 158 dari 160 sampel jaringan tubuh yang diambil dari 40 orang wanita. Peneliti menemukan 96 sampel mengandung lima bentuk ester paraben yang paling umum.

Dr. Darbre pernah menemukan kadar paraben dalam prosuk kosmetik empat kali lebih besar ketika ia melakukan penelitian serupa pada tahun 2004.

"Sejak tahun 2004, banyak produsen telah mengeluarkan paraben dari daftar komposisi pembuatan deodorant dan antiperspiran. Makanya, kami jadi aku agak terkejut ketika menemukan kadar paraben yang tinggi dalam jaringan payudara setelah tahun 2004," kata Dr. Darbre.

Kandungan paraben yang tinggi ditemukan pada bagian antara payudara dan ketiak, dan kanker payudara paling sering muncul pada daerah tersebut. Meskipun demikian, Dr Darbre memperingatkan bahwa penelitiannya ini tidak dapat menyiratkan hubungan sebab dan akibat.

http://www.lienaaifen.com/uploads/2011/04/deodorant.jpg

"Meskipun estrogen merupakan komponen yang diketahui menjadi bahan bakar kanker payudara, masih perlu ditelaah lagi apakah bahan kimia lingkungan yang memiliki sifat estrogenik juga berkontribusi terhadap proses perkembangan penyakit," jelas Dr. Darbre.

Sementara itu, Dr. Darbre menghimbau kepada para wanita agar mengurangi atau menghentikan penggunaan produk kosmetik sebanyak mungkin. Di lain pihak, American Cancer Society tidak menemukan hubungan yang jelas antara deodoran atau antiperspirant dengan kanker payudara.

"Fakta bahwa bahan pengawet yang ditemukan pada sebagian besar sampel jaringan payudara tidak dapat disimpulkan bahwa bahan ini benar-benar menyebabkan kanker payudara," kata Dr Michael J. Thun, wakil presiden emeritus epidemiologi dan penelitian surveilans American Cancer Society.

Penelitian lain yang dilakukan American Cancer Society menemukan bahwa paraben juga terdapat dalam lotion, makeup, dan produk-produk tabir surya, serta dapat diserap oleh kulit.

Namun, lembaga ini menegaskan bahwa diperlukan penelitian lebih banyak dan lebih besar untuk mengetahui efek paraben terhadap risiko kanker payudara.

http://sartorialmale.com/wp-content/uploads/2011/03/deodorant-pic-rex-637735141.jpg
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://www.klikunic.com/2012/01/deodoran-diduga-dapat-sebabkan-kanker.html

Wow, Lampu Masa Depan Ini Berbahan Bakteri (Bio Light)

Posted: 23 Jan 2012 01:15 AM PST


Lampu yang dijadikan penerangan di rumah biasanya adalah hasil fusi (gabungan) aliran listrik yang mengalir dalam perangkat kabel bola lampu. Hasil fusi tersebut mengakibatkan adanya energi berpijar pada bola lampu. Namun, tak lama lagi, penemuan Thomas Alpha Edison ini akan tersaingi dengan kehadiran bola lampu berbahan bakteri.

Kebanyakan orang hanya mengetahui bahwa bakteri pembawa masalah dalam kehidupan manusia. Padahal, tidak semua bakteri seperti itu. Baru-baru ini telah dilakukan ujicoba terhadap jutaan mikroorganisme hasil daur ulang limbah rumah tangga, yang dimanfaatkan untuk sumber cahaya. Perusahaan elektronik Philips melakukan percobaan tersebut. Penggunaan bakteri sebagai suber cahaya yang disebut 'bio-light' itu, mampu menerangi dan memberikan kehangatan di rumah. Percobaan dilakukan pada serangkaian gelas kaca yang mengandung bakteri bercahaya.
Bakteri akan memancarkan cahaya pada gelas kaca saat diberi gas metana. Cahaya yang dihasilkan sangat hangat dan hampir sama seperti pancaran sinar yang dihasilkan oleh kunang-kunang. Menurut ahli Biologi tumbuhan dari Universitas Cambridge, Jim Haseloff, model percobaan seperti itu sangatlah penting untuk mencari sumber cahaya yang berkelanjutan.

Quote:
"Ini sangat menarik. Saya tidak bisa membayangkan jika semua orang akan mengembangkan penggunaan bakteri sebagai sumber cahaya dalam rumah. Tapi, eksplorasi ide seperti itu mungkin bisa dilakukan," kata Haseloff kepada CNN.
Spoiler:

Bio-light merupakan sumber energi berkelanjutan yang sangat murah meriah dan berasal dari bakteri yang ada di sekitar rumah. Penelitiannya sedang dikembangkan lebih lanjut oleh Philips, untuk menghasilkan sumber cahaya yang berasal dari alam.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.duniabercerita.com/

Aksi Wanita Yang Buat Pria Tercengang. CEKIDOT!!!

Posted: 23 Jan 2012 01:14 AM PST


1
welcome to my world

2
welcome to my world

3
welcome to my world

4
welcome to my world

5
welcome to my world

6
welcome to my world

7
welcome to my world

8
welcome to my world

9
welcome to my world

10
welcome to my world

11
welcome to my world

12
welcome to my world

13
welcome to my world

14
welcome to my world

15
welcome to my world
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.duniabercerita.com

Cewek dari facebook pilihan naluri cowok bening and seksi

Posted: 23 Jan 2012 12:50 AM PST


"CEWEK DARI FACEBOOK PILIHAN NALURI COWOK"


Hanya koleksi aja ya sobat-sobatku...........FB Girl On Sexy Pose.........

Karena memang cewek-cewek di FB ini cantik dan menarik, maka tidak ada salahnya kalau menjadi teman koleksi yang menarik......biar sama-sama tahu dan sama-sama rasa.......

Mari kita lihat bersama-sama dan mungkin sobat-sobat juga ada yang kenal :


Spoiler:

Nama : Keysa Maharani
Asal : Semarang


Spoiler:

Nama : Nessa Qiiuedt
Asal : Malang


Spoiler:

Nama : Minnie Maggie
Asal : Manado


Spoiler:

Nama : Lany Indriana
Asal : Malang
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.duniabercerita.com

Pria Bersuara Cempreng Ternyata Lebih Seksi

Posted: 23 Jan 2012 12:31 AM PST



Memperkirakan kualitas sperma seorang Pria tidak selalu harus melalui pemeriksaan medis dan laboratorium.Memperkirakan kualitas sperma seorang Pria tidak selalu harus melalui pemeriksaan medis dan laboratorium. Menurut penelitian, Pria bersuara cempreng cenderung memiliki sperma yang lebih berkualitas dibanding Pria bersuara ngebas.
Kenyataannya dalam pergaulan di lingkungan sosial, Pria bersuara ngebas cenderung lebih disukai perempuan karena terlihat lebih macho. Bahkan ketika secara fisik tidak terlalu menarik dan sempurna, daya tarik seorang Pria bisa tertutupi hanya karena suaranya berkarakter dan ngebas .
Namun sayangnya semua itu di bantah dengan penelitian di Australia, hal itu tidak berlaku lagi jika sudah bicara soal kualitas sperma. Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Western Australia menunjukkan, Pria bersuara cempreng lebih unggul kualitas spermanya dibandingkan yang suaranya lebih ngebas.
Para peneliti menyimpulkan hal itu setelah melakukan pengamatan terhadap rekaman suara dan sampel sperma dari 54 Pria berusia 18-32 tahun. Kedua data tersebut kemudian dibandingkan, hingga diperoleh adanya hubungan erat antara suara dengan kualitas sperma para pria tersebut.
Untuk lebih memastikan penyebab adanya hubungan antara suara dengan kulitas sperma, para peneliti juga melakukan tes darah pada para pria tersebut. Dikutip dari Dailymail, Rabu (4/1/2011), Pria bersuara ngebas memiliki kandungan hormon seks yang lebih tinggi.
Hormon seks yang dimaksud adalah testosteron, yakni hormon seks yang teramati lebih dominan pada Pria. Hormon ini juga menyebabkan Pria mengalami tanda-tanda seksual sekunder seperti otot yang lebih kekar atau pertumbuhan rambut-rambut halus seluruh tubuh.
Namun di sisi lain, hormon testosteron juga memberikan efek negatif bagi sistem reproduksi Pria. Jika kadarnya di dalam tubuh terlalu banyak, Pria hanya akan terlihat lebih jantan secara penglihatan namun kualitas spermanya jutru mengalami penurunan.
Meski demikian, para peneliti di University of Western Australia menegaskan bahwa hubungan antara suara Pria dengan kualitas spermanya hanya bisa dipakai untuk memperkirakan saja. Jika menghendaki kondisi sperma yang sebenarnya, disarankan untuk memeriksakan diri ke klinik kesuburan terdekat.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.duniabercerita.com

HOT BANGET NIKITA WILLY

Posted: 23 Jan 2012 12:10 AM PST



GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://www.duniabercerita.com/2012/01/foto-hot-nikita-willy.html

Foto Seksi Vicky Shu... Bikin merem melek gan....

Posted: 22 Jan 2012 11:50 PM PST










GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://www.duniabercerita.com/2012/01/foto-seksi-vicky-shu-bikin-merem-melek.html

7 Hal Pemicu Pertengkaran Hubungan Asmara

Posted: 22 Jan 2012 11:30 PM PST


Pertengkaran adalah suatu hal yang tak mungkin terelakkan dalam setiap hubungan asmara. Bertengkar dengan kekasih sangat wajar. Yang jadi persoalan, bagaimana Anda dan si dia bisa menghadapi agar tidak terus berlarut-larut.
sukague.com
Seperti dilansir All Women Stalk, ini dia tujuh masalah yang paling sering membuat pasangan kekasih bertengkar, dan bagaimana cara menyikapinya.

1. Uang
Bertengkar karena uang tidak hanya dialami mereka yang sudah menikah. Saat masih berpacaran, pasangan pun bisa mendebatkan masalah uang. Misalnya, pria komplain tentang kebiasaan wanita menghabiskan uang belanja, menanyakan gaji di tempat pasangan bekerja atau berapa jumlah uang simpanan di rekening kekasihnya. Uang merupakan masalah yang sensitif untuk dibicarakan pasangan kekasih, jadi sebaiknya tidak perlu membicarakannya kecuali Anda dan si dia sudah berniat menikah.

2. Cemburu
Bukan hal yang mengherankan memang, tapi cemburu merupakan salah satu penyebab utama pasangan bertengkar. Saat mendapati kekasih jalan dengan wanita lain atau bersikap manis dengan teman wanitanya, pasti akan ada rasa kesal. Begitupun sebaliknya, si dia juga akan cemburu jika melihat Anda berkumpul bersama teman-teman pria. Cemburu sangat wajar dalam percintaan, namun jangan sampai berkembang jadi cemburu buta yang bisa merusak hubungan asmara.

3. Perbedaan Pendapat
Terkadang jika terlalu lama menjalin hubungan, Anda akan menyadari bahwa ada ketidakcocokan antara kalian berdua. Baik itu soal perbedaan hobi, dunia kerja, pertemanan maupun gaya hidup. Jalinan asmara memang bisa menyatukan berbagai perbedaan, tapi jika itu menyebabkan Anda dan si dia bertengkar terus menerus, sebaiknya mulai berpikir untuk mengevaluasi kembali hubungan yang sedang dijalani.

4. Prioritas
Prioritas seringkali menimbulkan konflik antara pasangan, jika apa yang diutamakan Anda dan si dia berbeda. Dia memprioritaskan hubungan, sementara Anda menganggap pekerjaan lebih penting. Kekasih sangat mementingkan keluarganya, sedangkan Anda ingin mendapat perhatian lebih dari apapun. Jika ingin hubungan langgeng, sebaiknya sepakati dahulu hal apa yang paling utama bagi Anda berdua.

5. Masa Lalu
Setiap orang pasti merasa tidak nyaman jika hubungan masa lalunya selalu diungkit-ungkit, apalagi orang yang mengungkitnya adalah pasangan di masa sekarang. Pertengkaran yang kerap terjadi, biasanya disebabkan salah seorang membandingkan kekasih dengan mantannya, atau dia terus menerus bertanya tentang hubungan masa lalu. Bak sebuah spion, masa lalu sebaiknya hanya dilihat sesekali ke belakang sebagai refleksi untuk melangkah lebih baik ke depannya.

6. Stres
Siapa orang di dunia ini yang tidak pernah mengalami stres? Gangguan kejiwaan ini pun bisa menyebabkan sepasang kekasih bertengkar. Seringkali seseorang terkena lampiasan amarah karena kekasihnya mendapat tekanan di kantor atau punya masalah keluarga. Jika stres mendera, lebih baik minta pada kekasih Anda untuk tidak bertemu dulu sementara waktu sampai pikiran jernih, sehingga masalah kantor tak sampai mengganggu hubungan asmara.

7. Pergi Keluar
Pemicu pertengkaran yang sering terjadi adalah pergi keluar. Kekasih ingin mengajak Anda pergi bersama teman-temannya, Anda menolak, tapi ternyata dia tetap pergi. Tahu kekasih tetap bisa pergi bersenang-senang tanpa Anda, bisa menimbulkan perasaan kesal dan tak dipedulikan. Tak ada salahnya menemani kekasih untuk kumpul dengan teman-temannya. Anda pun bisa menjalin pertemanan lebih banyak lagi.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.sukague.com

FOTO2 ABG KUBEL[ALIAS KURANG BELAIAN] HOT BANGET

Posted: 22 Jan 2012 11:11 PM PST




GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://www.picshot.us/2012/01/abg-kubel-kurang-belaian-awas-moncrots.html

8 Hal Sederhana Ahli Kulit Untuk Mempercantik Diri

Posted: 22 Jan 2012 10:46 PM PST


Banyak dari kita yang sering bertanya tentang cara menjaga dan atau mempercantik keindahan kulit kita pada ahli kulit. Berbagai merek kosmetik , multivitamin dan bahkan treatment yang mahal kadang kita lakukan demi mendapatkan kecantikan maksimal kulit kita. Namun tahukah anda sebenarnya ada cara yang lebih murah, praktis dan simpel yang bisa kita lakukan untuk mempercantik kulit kita ?

Rahasia 1:Olahraga

sukague.com

Olahraga dan gaya hidup aktif adalah rahasia Gary Goldfaden, MD, dermatolog yang berbasis di Miami. Pada dasarnya, olahraga membantu aliran darah ke seluruh tubuh, sekaligus mendistribusikan nutrisi ke kulit.

Rahasia 2: Relaks
sukague.com

Tentu Anda sudah tahu, mengernyitkan dahi, menegangkan wajah atau otot leher bisa membuat garis kerut semakin terlihat dan dalam. Saat Anda berolahraga atau sedang serius bekerja, pastikan otot pada wajah dan leher Anda tetap tenang dan santai, saran Frederic Brandt, MD, dari Miami dan New York.

Rahasia 3:Hindari Rokok
sukague.com

Tentu kita semua ketahui, rokok tidak baik untuk tubuh begitu pun pada kulit. Rokok juga mengganggu aliran oksigen ke kulit, hasilnya, garis-garis halus pada wajah akan makin mendalam dan membuat kulit tidak berseri cantik. Saran Paul M. Friedman, MD, dari Houston, hindari rokok.

Rahasia 4: Lokasi Duduk
sukague.com

Mungkin terdengarnya seru duduk dekat jendela saat naik pesawat terbang, tetapi, dr Brandt mengingatkan, saat naik pesawat terbang, dan duduk dekat jendela, kulit kita terkena paparan sinar UV lebih besar dari biasanya. Jadi, akan lebih baik untuk memilih tempat duduk jauh dari jendela

Rahasia 5: Tahan Diri
sukague.com

Tahan diri Anda untuk tidak menggaruk wajah atau mengorek wajah dengan kuku tangan, karena hal ini bisa mengakibatkan iritasi serta meninggalkan bekas luka, begitu saran Heidi Waldorf, dari New York.
Berikut adalah titik titik wajah yang rawan garukan pada saat berkeringat yaitu nomor 1, 3, 5, 7, 9 dan 12.


Rahasia 6: Tidur Cukup
sukague.com

Setiap malam, kita butuh tidur yang nyenyak untuk mengoptimalkan sekresi hormon pertumbuhan, yang mendorong perubahan sel tubuh serta produksi kolagen. Jadi, pastikan Anda tidur cukup setiap malam, setidaknya sebelum pukul 11 malam, ujar dr Brandt.

Rahasia 7: Awasi Sinar Matahari

Sinar matahari memiliki efek sangat buruk bagi kulit, karena itu, Kathy Fields, dari San Fransisco menganjurkan untuk menghindari sinar matahari secara langsung, khususnya antaral pukul 10.00-16.00.


Rahasia 8: Perhatikan Makanan
sukague.com

Garam dan gula akan menempel pada kolagen yang bisa merusak lebih cepat. Sebaiknya pilih makanan sehat yang kaya akan serat, ujar dr Goldfaden.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.sukague.com

6 Ciri Kekasih Posesif dan 6 Tips Mengatasinya

Posted: 22 Jan 2012 10:15 PM PST


Cinta yang posesif itu bukan cinta yang mendewasa. Bagi pelakunya, dapat dikatakan masih kekanak-kanakan dengan menuntut pasangannya untuk menjadi seperti yang diharapkannya, tanpa memberikan ruang untuk berkembang secara original & genuine. Posesif dapat diartikan sebagai reaksi yang berlebihan atas hal-hal yang wajar. Posesif muncul ketika sikap "perhatian" dinilai berlebihan, baik oleh lawan pasangan atau oleh lingkungan. Perbedaan dengan over protective adalah konteks relasinya, dimana over protective lasimnya ada dalam relasi antara anak dan orang tua. Sikap ini berpotensi muncul di awal-awal masa pacaran sebagai bentuk usaha untuk memaknai rasa "saling memiliki". Trauma atau pengalaman buruk di masa berpacaran yang sebelumnya dapat memicu muncul dan berkembangnya sikap posesif. Misalnya, pengalaman dikhianati atau ditinggal selingkuh pasangannya. Karenanya, ybs menjadi posesif dengan harapan pengalaman traumatis di masa lalu tidak berulang kembali.
sukague.com
Kesenjangan yang mencolok antar pasangan dapat pula memicu sikap posesif. Misalnya, seorang pria yang "chasing"nya biasa saja, namun memiliki pacar seorang putri yang cantik jelita. Hal tersebut dapat memunculkan pemikiran-pemikiran yang negatif akan pasangannya, seperti: banyak pria tampan yang pasti naksir pacarnya. Karenanya, semampu mungkin akan membatasi pacarnya sedemikian rupa sehingga tidak akan berpaling dari dirinya yang biasa saja. Dalam kaitannya dengan gender, kaum pria cenderung posesif, manakala ybs merasa lebih dibandingkan pasangannya, sehingga merasa memiliki hak untuk "mengatur" pihak perempuan.

Tips untuk mengatasi posesif adalah membangun, memelihara dan menjaga sikap saling percaya. Tentukan arah hubungan, apakah hanya sekedar menikmati masa pacaran saja atau ada orientasi luhur yang ingin dicapai. Usahakan juga hubungannya setara. Sedapat mungkin, ketika masalah yang berbau rasa cemburu diselesaikan hingga tuntas dan tidak berlarut-larut. Bila memiliki pasangan yang posesif, maka pihak yang tidak posesif memberikan kesempatan bagi pasangan untuk tidak posesif. Misalnya, berani asertif bahwa sikap posesif pasangannya justru menjadikan dirinya tidak berkembang.


6 Tanda Bahwa Seseorang Itu Posesif

Sikap posesif pasangan terkadang bisa diartikan sebagai tanda perhatian si dia. Namun, sikap jika posesif si dia mulai membuat hidup Anda terasa terkekang, kondisi ini biasanya berujung pada keretakan hubungan.
Perlu diketahui, hubungan yang sehat selalu ditandai sikap-sikap saling menghormati kebebasan pribadi pasangan, tetapi tetap dalam kerangka komitmen yang sehat.
Bagaimana dengan kekasih Anda? Apakah dia selalu memaksakan kehendaknya atau sebaliknya, selalu menunjukkan sikap dewasa dalam menjalani hubungan ini? Anda perlu tahu ciri pasangan yang punya sikap posesif, seperti dikutip dari Times of India:

1. Bersikeras Mengetahui Keberadaan Anda
Tanda paling jelas dari kekasih posesif adalah selalu ingin mengontrol hidup Anda. Jika dia tidak dapat menghubungi Anda melalui telepon, dia akan menginterogasi Anda untuk mendapatkan jawaban rinci dan detail.

2. Menghubungi Berkali-Kali
Dia akan menghubungi Anda berkali-kali dalam sehari hanya untuk memastikan bahwa Anda baik-baik saja. Tentu saja ini bisa mengganggu, apalagi bila dia sampai mengirim SMS atau menelepon Anda meski sudah larut malam.
Lama kelamaan, tentu Anda tidak merasakan hal ini sebagai perasaan cinta. Sikap overprotektif bisa membuat seseorang merasa tidak nyaman.

3. Menganggap Anda Adalah Teman Si Dia Satu-Satunya .Baginya, Anda adalah segalanya. Dia juga menuntut Anda berlaku demikian. Semua hal yang dia lakukan harus dilalui berdua. Lama kelamaan, hal ini tentu bisa membuat Anda sulit bergerak.
Jika Anda merencanakan jalan-jalan dengan teman-teman atau sekadar memanjakan diri, si dia akan menafsirkan bahwa Anda mengabaikannya. Dia akan marah dan mungkin akan membuat Anda merasa serba salah.

4. Si Dia Ingin Anda Benar-Benar Kenali Kehidupannya
Banyak wanita berpikir, kecemburuan dari kekasih mereka akan membuat wanita merasa dihargai dan penting. Perbedaan antara cemburu dan posesif adalah ketika kekasih tidak puas dengan hanya mengetahui bahwa orang itu memperhatikan Anda. Dia akan menggali lebih lanjut dan bertanya seputar pendapat Anda tentang dirinya.

sukague.com
5. Selalu Mengatur Dalam Segala Hal
Seorang wanita membutuhkan ruang untuk bisa melakukan banyak hal, dan yang terpenting adalah saat berbusana. Tapi, pria posesif akan selalu ingin mengatur soal urusan pakaian pasangannya. Jika selalu mengkritik Anda, misalnya soal cara berpakaian, si dia termasuk dalam kategori posesif.

6. Membatasi Ruang Gerak Anda
Kebanyakan pria posesif tidak suka pasangan mereka menghabiskan waktu bersama keluarganya. Jika si dia mulai tak suka dengan kedekatan Anda dengan keluarga, Anda harus berhati-hati, pasangan masuk dalam kategori posesif.
Jika kekasih memiliki lebih dari sikap posesif, ada baiknya Anda melakukan komunikasi intensif dengannya, dan buat komitmen hubungan yang bisa membuat Anda merasa nyaman. Jangan sampai karena sikap posesifnya membatasi ruang gerak Anda.

jadi bagaimana cara mengatasinya?

6 Cara Menghilangkan Sifat Posesif


Apakah kamu seorang pacar yang posesif? Wah,kasihan sekali pacar kamu. Pasti dia merasa sangat tidak nyaman dengan sifat posesif kamu itu. Terus bagaimana caranya menghilangkan sifat posesif? Oke, saya akan membantu bagaimana cara menghilangkan sifat posesif agar pacar kamu merasa nyaman berada di dekat kamu.
sukague.com
1. Menyadari Sifat Posesif Itu
Akui saja bahwa kamu memang memiliki sifat posesif. Dengan begitu kamu akan mempunyai motivasi untuk menghilangkannya. Coba pikir,bagaimana kamu mau menghilangkan sifat posesif kalau kamu sendiri tidak menyadari bahwa kamu memiliki sifat posesif.?

2. Jalin Komunikasi Yang Baik
Entah untukyang keberapa kalinya saya bilang bahwa komunikasi adalah kunci sukses dalam sebuah hubungan. Dan ternyata komunikasi juga merupakan salah satu cara ampuh untuk menghilangkan sifat posesif. Komunikasi juga dapat mencegah terjadinya kesalahpahaman antara kamu dan pasangan.

3. Percaya Terhadap Pasangan
Belajarlah untuk memberikan kepercayaan terhadap pacar kamu. Apa artinya sebuah hubungan tanpa didasari rasa kepercayaan. Apa pun yang dilakukan selalu dicemburui, dicurigai. Terkadang sifat posesif timbul karena kita tidak bisa mempercayai pasangan.


4. Memiliki Tekad Untuk Berubah
Langkah selajutnya setelah kamu menyadari sikap posesif itu adalah memiliki keinginan,motivasi untuk berubah menjadi lebih baik. Oke, dengan membaca artikel ini, saya harap kamu sudah mempunyai keinginan untuk berubah dan menghilangkan sifat posesif itu.
sukague.com
5. Memberikan Kebebasan
Kamu harus menyadari satu hal, bahwa setiap orang adalah mahluk yang merdeka. Mereka semua memiliki kebebasan untuk memilih, menetukan dan mengatur sendiri hidupnya. Sekali pun itu adalah pacar kamu. Kamu tidak punya hak sama sekali untuk mengekang dan mengatur sesuai dengan keinginanmu. Berikan dia kebebasan secara individu. Tentunya kamu tidak ingin kalau hak-hak kamu sebagai manusia dibatasi bukan? Begitu juga pacar kamu.

6. Minta Pacar Kamu Untuk Mengingatkan
Terlalu berat kalau kamu harus berjuang sendiri untuk menghilangkan sifat posesif kamu itu. Karena itu mintalah bantuan pacar kamu untuk mengingatkan kalau kamu berbuat sesuatu yang mengarah ke sikap atau sifat posesif. Kerjasama antara kamu dan pacar dibutuhkan dalam hal ini.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.sukague.com

Yuk Kita Kupas Bagaimana Cara Membaca Pikiran

Posted: 22 Jan 2012 09:45 PM PST


Banyak anggapan bahwa membaca pikiran adalah pekerjaan seorang psikolog, paranormal atau bahkan dukun. Namun, percaya atau tidak, dalam kehidupan sehari-hari, anda semua adalah seorang pembaca pikiran. Sebab, tanpa kemampuan untuk mengetahui pikiran serta perasaan orang lain, kita semua tak akan mampu menghadapi situasi sosial semudah apapun. Dengan membaca pikiran, kita dapat membuat perkiraan tentang tingkah laku seseorang lalu membuat kita dapat menentukan keputusan berikutnya.

Jika kita melakukan pembacaan ini dengan buruk, dampaknya bisa serius: konflik bisa saja terjadi akibat kesalahpahaman. Contoh yang nyata kesulitan mengenali pikiran dan perasaan orang lain—mindblindness, dapat dilihat pada penyandang autisme, dimana ketidakmampuan tersebut menjadi suatu kondisi yang mengganggu.
sukague.com
Kemampuan membaca pikiran ini, yang oleh William Ickes—profesor psikologi di University of Texas, disebut sebagai emphatic accuracy.

Darimana asalnya? Kemampuan (terbatas) kita untuk membaca pikiran menurut Ross Buck–profesor Communication Sciences di University of Connecticut, memiliki sejarah yang amat panjang. dikatakannya bahwa, melalui jutaan tahun evolusi, sistem komunikasi manusia berkembang menjadi lebih rumit saat kehidupan juga menjadi lebih kompleks. Membaca pikiran lantas menjadi alat untuk menciptakan dan menjaga keteraturan sosial; seperti membantu mengetahui kapan harus menyetujui sebuah komitmen dengan pasangan atau melerai perselisihan dengan tetangga.

Kemampuan ini sendiri muncul sejak manusia dilahirkan. Bayi yang baru lahir lebih menyukai wajah seseorang dibandingkan stimulus lainnya, dan bayi berusia beberapa minggu sudah mampu menirukan ekspresi wajah. Dalam 2 bulan, bayi sudah dapat memahami dan berespon terhadap keadaan emosional dari pengasuhnya. Nancy Eisenberg, profesor psikologi di Arizona State University dan ahli dalam perkembangan emosional, menuturkan bahwa bayi berusia 1 tahun mampu mengamati ekspresi orang dewasa dan menggunakannya untuk menentukan tingkah laku berikutnya. Lanjutnya, bayi usia 2 tahun mampu menyimpulkan keinginan orang lain dari tatapan matanya, dan di usia 3 tahun, bayi dapat mengenali ekspresi wajah gembira, sedih atau marah. Saat menginjak usia 5 tahun, bayi sudah memiliki kemampuan dasar untuk membaca pikiran orang lain; mereka telah memiliki "teori pikiran." Bayi tersebut mampu memahami bahwa orang lain memiliki pemikiran, perasaan dan kepercayaan yang berbeda dengan yang mereka miliki.

Anak-anak tadi mengembangkan kemampuan membaca pikiran dengan mengamati pembicaraan orang dewasa, dimana mereka membedakan kompleksitas aturan dan interaksi sosial. Selain itu, kegiatan bermain dengan teman sebaya juga dapat melatih anak untuk membaca pikiran anak lainnya.

Namun, tak semua anak bisa mengembangkan kemampuan ini. Anak-anak yang mengalami penelantaran dan kekerasan cenderung mengalami hambatan dalam mengembangkan kemampuan membaca pikiran ini. Sebagai contoh, anak yang dibesarkan dalam keluarga yang penuh dengan kekerasan, mungkin akan jauh lebih peka terhadap ekspresi marah, walaupun sesungguhnya emosi marah tidak muncul.

Lanjut lagi, kemampuan membaca pikiran yang lebih maju biasa muncul pada masa remaja akhir. Hal ini terjadi karena kemampuan untuk menyimpan perspektif dari beberapa orang di saat yang sama—dan lalu mengintegrasikannya dengan pengetahuan kita dan orang yang bersangkutan itu—seringkali membutuhkan kemampuan otak yang sudah jauh berkembang.

Bagaimana Membaca Pikiran?

Membaca bahasa tubuh adalah komponen inti dari membaca pikiran. Lewat bahasa tubuh, kita bisa mengetahui emosi dasar seseorang. Peneliti menemukan bahwa ketika seseorang mengamati gerak tubuh orang lain, mereka dapat mengenali emosi sedih, marah, gembira, takut dll, bahkan ketika pengamatan hanya dilakukan dengan pencahayaan yang minim.

Ekspresi wajah juga merupakan penanda bagi kita untuk dapat mengetahui apa yang dipikirkan orang lain. Namun sayangnya, banyak dari kita yang tidak mampu untuk mendeteksi ekpresi ini. Salah satu sumber yang kaya akan penanda ini adalah mata seseorang; otot-otot di sekitar mata. Mata seseorang adalah sumber penanda yang paling kaya jika dibandingkan bagian lain yang ada di wajah. Contohnya: mata yang turun ketika sedih, terbuka lebar ketika takut, terlihat tidak fokus kala sedang berkhayal, menatap tajam penuh kecemburuan, atau menatap sekitarnya ketika tidak sabar.

Kita dapat semakin tahu pikiran orang lain dari komponen-komponen dalam percakapan kata-kata, gerak tubuh, dan nada suara. Namun diantara ketiganya, Ickes menemukan bahwa isi pembicaraan menjadi komponen terpenting dalam membaca pikiran dengan baik.

Menjadi Pembaca Pikiran Ulung

Lalu, bagaimana kita bisa menjadi seorang pembaca pikiran yang lebih baik? Tim dari Psychology Today telah merumuskan beberapa hal yang bisa membantu kita membaca pikiran.

Kenalilah orang lain. "Kemampuan membaca pikiran akan meningkat, semakin kita mengenal lawan bicara kita," kata William Ickes. Jika kita berinteraksi dengan seseorang selama kurang lebih sebulan, kita akan lebih mudah untuk mengenali apa yang ia pikirkan dan rasakan. Hal tersebut dapat terjadi karena: kita mampu mengartikan kata-kata dan tidakan orang lain dengan lebih tepat, setelah mengamatinya dalam berbagai situasi; kedua, kita mengetahui apa yang terjadi dalam hidup mereka, dan mampu menggunakan pengetahuan itu untuk memahami mereka dalam konteks yang lebih luas.

Minta umpan balik. Penelitian menunjukkan bahwa kita dapat meningkatkan kemampuan membaca dengan cara menanyakan kebenaran dari tebakan kita. Misalnya, "Saya mendengar, sepertinya Engkau sedang marah. Benar tidak?"

Perhatikan bagian atas dari wajah. Emosi yang palsu, biasanya diungkapkan pada bagian bawah wajah seseorang. Sedangkan, menurut Calin Prodan—profesor neurologi di University of Oklahoma Health Sciences Center, emosi utama bisa dilihat dari sebagian ke atas wajah, biasanya di sekitar mata.

Lebih ekspresif. Ekspresivitas emosi cenderung timbal balik. Ross Buck, "semakin kita ekspresif, semakin banyak pula kita akan mendapat informasi mengenai kondisi emosional dari orang lain di sekitar kita."

Santai. Menurut Lavinia Plonka, pengarang Walking Your Talk, seseorang cenderung "menyamakan diri" dengan lawan bicaranya melalui postur tubuh dan pola napas. Jika anda merasa tegang, teman bicara anda bisa saja, secara tak sadar, menjadi tegang pula lalu terhambat, dan akhirnya menjadi sulit untuk dibaca. Ambillah napas panjang, senyumlah, dan coba untuk menampilkan keterbukaan dan penerimaan kepada siapapun yang bersama anda.

Tinjauan Kritis

Perlu kita ingat, bahwa ekspresi emosi bisa berbeda di berbagai budaya. Ekspresi sedih di satu budaya, bisa jadi diinterpretasikan sebagai emosi lain di budaya lain. Jadi jika ingin membaca seseorang, kita perlu memperhatikan pula unsur budaya yang berlaku di tempat tinggal orang itu, jangan sampai salah menebak, atau bahkan memicu terjadinya kesalahpahaman.

Kita juga tak bisa mengesampingkan fenomena membaca pikiran ini sebagai sebuah fenomena yang biasa diasosisasikan dengan kemampuan supranatural, sebab percaya tidak percaya, memang ada orang-orang yang memiliki kemampuan untuk membaca pikiran yang sulit dijelaskan ilmu pengetahuan. Setidaknya penulis telah menemukan beberapa orang dengan kemampuan membaca pikiran, yang bahkan mampu melihat masa depan dan berbagai macam hal yang sulit diterima nalar.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.sukague.com

Cara Mengatasi Cemburu yang Berlebihan

Posted: 22 Jan 2012 09:15 PM PST


Cemburu sering disebut-sebut sebagai 'bumbu' dan ekspresi rasa sayang. Tetapi bila rasa cemburu sudah berlebihan, bagaimana cara mengatasainya? Cemburu merupakan penggabungan rasa takut dan marah.

sukague.com
Takut kehilangan pasangan dan kemarahan karena melihat kekasih dekat dengan wanita lain. Berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu Anda mengatasi kecemburuan berlebihan, seperti dikutip dari Sofeminine dan Genius Beauty.

1. 'Nikmati' Rasa Cemburu dengan Terkontrol

Jangan lawan perasaan cemburu tersebut. Merasa cemburu itu adalah hal yang wajar. Namun tentu saja, jangan sampai kecemburuan itu mengambil alih atau mengontrol hidup Anda.

2. Tanyakan Diri Sendiri kenapa Anda Cemburu

Langkah awal mengatasi rasa cemburu adalah dengan mengenali situasi terlebih dahulu. Ini bisa membuat Anda mendapatkan pandangan-pandangan lain yang lebih objektif. Tanyakan pada diri sendiri, apakah melihat si dia makan siang dengan teman wanitanya membuat Anda punya alasan kuat untuk cemburu atau ini hanya reaksi yang berlebihan.

3. Bangun Komunikasi yang Baik

Mulailah membagi keraguan, ketakutan dan pikiran Anda ini dengan si dia, tentu saja dengan cara yang benar dan dalam suasana yang nyaman. Cara lain, mulailah menjalin hubungan dengan teman terdekat si dia. Dengan mengenal dunianya, Anda lebih bisa berpikir dari sudut pandang yang berbeda.

4. Milikilah Waktu Pribadi

Walaupun berpacaran, bukan berarti Anda dan si dia harus selalu bersama. Sisihkan waktu untuk Anda sendiri dan teman-teman ketika si dia tidak bisa bersama. Hal ini dapat menghindari pikiran dan asumsi negatif yang menghampiri Anda setiap dia tidak berada di dekat Anda.

5. Buat Daftar Kebaikan

Buatlah daftar tentang segala sesuatu yang membuat Anda dan si dia saling mencintai. Jika rasa cemburu menghampiri, bacalah kembali daftar tersebut untuk mengingatkan bahwa ia mencintai Anda, dan Anda tidak memiliki alasan untuk cemburu dengan wanita lain.

6. Ungkapkan Perasaan

Ketimbang suntuk dan memendam emosi serta kemarahan, lebih baik utarakan perasaan Anda pada pasangan. Hal ini juga bisa membuka jalan bagi Anda dan pasangan untuk berkomunikasi mengenai masalah yang ada. Siapa tahu, Anda dan dia dapat mengatasi masalah ini bersama.

7. Positive Thinking

Hilangkan prasangka terhadap pasangan. Tak perlu lagi memeriksa telepon atau buku agendanya. Yakinkan pada diri sendiri, bahwa hanya Anda wanita yang ada di hati pasangan. Saat Anda berpikir positif, pikiran pun menjadi lebih jernih. Anda bisa melihat kebaikan dan rasa sayang pasangan yang utuh, tanpa diganggu prasangka buruk.

8. Stop Berkhayal

Orang yang merasa cemburu, biasanya mulai memikirkan yang tidak-tidak tentang pasangannya. Jika si dia sampai saat ini belum menunjukkan tanda-tanda selingkuh atau hal-hal aneh lainnya, khayalan-khayalan ini malah bisa membuat Anda semakin dikuasai rasa cemburu.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.sukague.com

Inilah Foto Apriani Susanti lagi pesta narkoba dan MIRAS yg nabrak bocah,TERBARU

Posted: 22 Jan 2012 09:05 PM PST


Salah satu korban tabrakan maut Xenia sudah dapat firasat klo ajalnya udah dekat Gan.
Ini SS dari facebooknya. Gak bisa ngasih link, coz account-nya diprotect



Buat semua korban, semoga amal ibadah kalian diterima di sisiNya.
Dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan....

Buat pelaku, semoga dapat hukuman yg setimpal....
Ni account twitter pelaku Gan @siNengApril
Tapi udah di-protect Gan. Sempet2nya mrotek akun twitter ni babi...

Foto pelaku:

Aslinya dia gak pake jilbab/kerudung gan. Dia buru2 pake tu kerudung pas keluar dr mobil.
Gak tahu, buat nutupin muka dia yg jelek itu, atau buat nyari simpati...

Foto dia abis dugem semalem sblm kejadian:



UPDATE

Ini dari temen korban Gan:

Originally Posted by skezy gan ane mau nambahin beberapa pict foto'' korban yg ketabrak .
ini ane ambil langsung dari fb nya mereka , mereka rumah nya gk begitu jauh dari rumah ane ,

M Akbar:


Ujay:


Ari:


2 diantaranya meninggal di tempat ari dan ujay , akbar kritis di rumah sakit dan akhirnya meninggal .

korban:
Akibat kejadian ini meninggal dunia 8 orang di RSCM

1. Moch Hudzaifah alias Ujay, 16 th
2. Firmansyah, 21 th
3. Suyatmi, 51 th
4. Yusuf Sigit; 2,5 th
5. Ari, 16 th
6. Nanik Riyanti, 25 th
7. Fifit Alfia Fitriasih, 18 th
8. Laki-laki, belom diketahui namanya umur sekitar 17 th [panggilannya Encek]

Sedangkan korban luka 5 orang dirawat di RSPAD Gatot Subroto yaitu:

1. Ny. Siti Mukaromah, 30 th
2. Moh Akbar, 22 th
3. Keny, 8 th
4. Indra, 11 th
5. Bp Teguh Hadi Purnomo






GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
sumber

dan http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12700094

6 Hal Selain Makeup yang Menarik Pada Wanita

Posted: 22 Jan 2012 08:45 PM PST


Menjadi sosok yang cantik dan menarik adalah yang paling diidam-idamkan wanita. Dan untuk itulah makeup diciptakan, menyempurnakan kecantikan wanita. Namun, karena manfaatnya, wanita jadi cenderung terlalu mengagungkan makeup sampai-sampai ada yang memakainya berlebihan karena kurang percaya diri. Padahal, masih ada enam hal lain yang membuat wanita tampil menarik, seperti 6 Hal Selain Makeup yang Menarik Pada Wanita yang sukaguecom kutip dari vemale.com

Senyuman
sukague.com
Makeup secantik apapun tak akan terlihat cantik bila wajah tidak dihiasi dengan senyum. Setujukah Anda dengan pernyataan itu?

Sekalipun Anda masih mengernyitkan dahi, sebuah survey yang dilakukan oleh AskMen seperti dikutip dari Shine membuktikan bahwa yang pertama kali membuat pria jatuh cinta adalah senyuman seorang wanita. Bahkan, efek dari makeup kalah bila dibandingkan dengan senyuman.

Jujur

Di jaman ini mencari sosok yang jujur tidak mudah ternyata. Dan kejujuran menjadi pesona tersendiri dari seorang wanita.

Menjaga kebersihan

Siapa juga yang senang melihat sosok wanita yang jorok, tidak mempedulikan kebersihan rambut serta tubuhnya. Tak ada! Untuk itu, selain bermain makeup, wanita juga harus bisa menjaga kebersihan diri serta lingkungan tempat tinggalnya.

Mau mendengar dan menyimak

Berbicara itu sangatlah mudah, namun mendengarkan... hmm... bukan suatu hal yang mudah lho, Ladies. Sebagian besar pria, merasa wanita itu menarik saat sedang mendengarkan dan menyimak mereka yang asyik bercerita.

Tentu saja, pengalaman mereka membuktikan hal yang berbeda. Kebanyakan wanita lebih suka berbicara dan jarang mau mendengarkan.

Tertawa
sukague.com
Bahkan sebagian pria berpendapat saat wanita tertawa, saat itulah mereka terlihat seksi.

Aura wanita terpancar keceriaan dan kebahagiaannya pada saat tertawa. Sekaligus menunjukkan kepribadian yang ramah dan terbuka.

Eye contact

Selain menjadi jendela hati, mata dapat membuat orang jatuh cinta. Kontak mata, dapat menceritakan lebih dari semua kata-kata yang Anda perlukan saat berbincang dengan seseorang. Dan sangat penting melihat si pembicara saat seseorang berbicara di depan Anda, bukan malah asyik bermain ponsel atau melakukan hal lainnya.

Sudah tahu 6 jurus tampil menarik di depan pria selain memakai makeup kan? Silahkan anda praktekkan.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://www.sukague.com/2012/01/6-hal-selain-makeup-yang-menarik-pada.html

10 Tempat Ajaib Paling Romantis Buat Pacaran

Posted: 22 Jan 2012 08:15 PM PST


Siapa sih yang enggak pengen menjalankan liburan romantis? Atau mungkin ingin merasakan bulan madu dan bulan madu berikutnya dalam kondisi penuh romantisme? Maka tidak ada salahnya Anda mulai mencari tempat yang paling romantis di dunia, bukan? Daripada susah-susah mencari, coba anda lihat dulu daftar tempat paling romantis yang ada di bawah ini:



1.Paris
Siapa sih yang tidak kenal dengan romantisme Paris? kota bagi para kekasih dengan makanan yang nikmat, anggur dan nuansa yang menyenangkan. Makan malam romantis dengan lilin indah di dekat menara Eiffel, berjalan bergandengen sepanjang Champs Elysees atau piknik di taman. Paris memberikan romansa dan keindahan bagi pasangan yang jatuh cinta selama berabad-abad.


2.Hawaii
Ternyata Hawaii adalah kota tempat tujuan bulan madu terbesar di dunia, terutama di kalangan orang Amerika. Entah anda di Maui, atau pulau besar lain di Hawaii, tempat ini selalu menawarkan pilihan terbaik pagi pasangan. Pantai dan hutan tropis, kamar hotel mewah, olahraga, dan berbagai hal menarik di alam bebas!


3. St. Thomas
Kota ini terletak di Virgin Islands, dan merupakan kota pantai yang terkenal oleh jajaran pantai indah dan tempat belanja menarik. Kota ini dipenuhi dengan penginapan yang dapat menampung pasangan atau bahkan keluarga. Di kota ini juga dibuat batasan untuk jumlah pesta dan peserta pesta, jadi anda tidak akan kesulitan jika ingin bermesraan dengan pasangan anda!


4. Venesia
Perjalanan dengan gondola di kanal-kanal kota ini sudah menjadi simbol romantisme kota ini. Perjalanan dengan duduk berdekatan dengan pasangan dan dengan penuh kekaguman melihat bagian kota yang indah. Makan malam romantis di restoran Italia dengan berbagai liku-liku menarik yang terkadang akan membawa anda ke gereja indah romantis. Venesia adalah tempat yang akan membuat anda jatuh cinta dan jatuh cinta lagi.


5. Tahiti
Dearah tenang yang terletak di Pasifik Selatan, dengan bungalow pantai indah, yang memungkinkan anda berenang tenang di pagi hari. Bersantai di pasir putih dengan pohon kelapa indah dengan para karyawan hotel yang siap membantu anda apapun dan kapanpun. Pemandangan luar biasa indah di saat matahari terbenam juga tidak akan bisa anda lupakan dengan mudah!


6. Belize
Belize adalah tempat paling indah bagi para pasangan. Pulau yang terletak di tengah karang ini akan membuat pasangan melupakan semua orang karena banyak pantai yang jadi 'milik pribadi' dengan air yang dipenuhi ikan karang berwarna warni akan menemani anda. Anda takut berenang? bukan masalah, pantai indah dan pohon palem yang bergorang menanti Anda!


7. Maladewa
23 pulau yang terletak di tengah Samudra Indonesia ini adalah salah satu dari surga dunia. Pulau-pulau karang yang ada hanya sedikit sekali berada diatas permukaan laut, dan gugus karang yang melingkupi pulau ini penuh dengan kehidupan. Negara kecil yang indah dan romantis ini memang adalah tempat paling pas untuk kehidupan yang romantis.


8. Seychelles
Kepulauan yang ada di Samudra Indonesia ini sebenarnya berada di lepas pantai Afrika dan merupakan tempat yang paling santai di dunia. Kehidupan yang eksotis dan nuansa yang tenang akan selalu menanti anda dan pasangan anda. Lapangan golf, spa, perjalanan memancing dan minuman segar tropis akan membuat pasangan yang sedang berbulan madu tidak akan mau kembali ke negara asal mereka lagi.


9. Bruges
Kota kuno dengan setting abad pertengahan di Brussel ini adalah cara terbaik untuk melarikan diri dari segala kebisingan kota. Kota kecil yang tenang ini menjaga kondisi kota tetap seperti kondisi kota ini di abad pertengahan. Jalan-jalan yang dilapisi batu, dengan kafe-kafe kecil di udara terbuka akan membuat anda berasa kembali ke zaman abad pertengahan, lengkap dengan berbagai hal romantis dan indah, minus masalah dan ribut.


10. Tuscany
Daerah yang penuh dengan kebun anggur, villa, dan kota-kota kecil Italia, akan membuat anda merasa seperti berada dalam perjalanan romantis. Anda dapat tinggal di villa bersejarah, dengan makanan terbaik dan anda dapat bersepeda berkeliling kebun anggur yang anda pilih dan minum anggur terbaik pula. Jika anda berada di tempat ini, pasti anda akan mengerti kenapa beberapa orang sama sekali tidak ingin kembali begitu sampai di tempat ini. Singkatnya, tidak ada yang lebih indah dan romantis di Italia daripada Tuscany.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.dunia-unik.com

Makanan Hebat Pembangkit Stamina

Posted: 22 Jan 2012 08:15 PM PST


Makanan hebat pembangkit stamina yang pertama adalah keju. Keju mengandung kadar tinggi asam amino tiramin, dikenal karena kemampuannya untuk mendorong sekresi hormon stimulan dalam tubuh. Konsumsilah Parmesan, Stilton, atau keju keras lainnya untuk mendorong energi. Tapi jangan berlebihan.


Pisang merupakan makanan hebat pembangkit stamina yang kedua. Pisang mengandung sukrosa, fruktosa, dan glukosa yang dapat memperbaiki stamina dengan cepat. Pisang juga mengandung serat, yang akan membantu mempertahankan kadar glukosa dalam darah Anda untuk energi yang lebih lama.
Selanjutnya, makanan hebat pembangkit stamina yang ketiga adalah stroberi. Stroberi dikenal sebagai buah rendah kalori dan mengandung vitamin C, mangan, antioksidan dan serat yang daoat membantu memperbaiki jaringan tubuh, meningkatkan imunitas, dan melawan kerusakan akibat radikal bebas berlebihan.
Sebagai pelengkap dari makanan hebat pembangkit stamina, Anda butuh minuman hebatnya juga, yaitu teh ginseng. Ginseng juga dikenal sebagai stimulan yang mampu meningkatkan energi dan konsentrasi. Secangkir teh ginseng, bisa memberi kehangatan, memiliki efek menenangkan saraf sekaligus memberi Anda energi, terutama di malam hari.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.dunia-unik.com

14 Helm Sepeda Motor Dengan Desain yg Keren

Posted: 22 Jan 2012 07:45 PM PST


1. pac-man helmet






2. skull helmet





3. optimus prime helmet





4. monster helmet





5. dart vader helmet





6. Evil Clown helmet





7. Hulk Helmet





8. Valentino Rossi Face Helmet





9. Iron Man Helmet





10. Watermelon Helmet





11. Spiderman Helmet





12. Smiley Helmet





14. lego helmet



GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:

47 hal yang cewek mau tapi doi ga minta

Posted: 22 Jan 2012 07:15 PM PST




1. pegang pinggangnya

2. ajak ngobrol (jangan diem-dieman)

3. berbagi rahasia dengannya

4. beri dia baju yang manis

5. cium dia perlahan (yang ini jangan ya, bagi yang ga punya nyali)

APAKAH KAMU MENGINGAT INI?

6. peluk dia

7. dekap dia

8. tertawa bersamanya

9. undang dia ke suatu tempat

10. pergi bersama teman-teman atau geng mu bersamanya, dan jangan kacangin doi.

TERUSLAH MEMBACA

11. tersenyum bersamanya

12. foto bersamanya

13. tarik dia ke pangkuan anda

14. ketika ia mengatakan mencintai mu, sangkalah. bilang bahwa kau lebih mencintainya

15. ketika ada lelaki mengatakan cintanya kepada wanita mu. peluk wanita mu lembut, tatap matanya dan katakan kamu lebih mencintainya dari siapapun.

APAKAH ANDA MEMIKIRKAN SESEORANG?

16. peluk dan katakan hai dimana pun kamu bertemu dengannya (di indonesia agak susah nih)

17. cium dia mendadak (favoritku ini.. biasanya dari belakang.. he he)

18. peluk dia dari belakang, peluk pinggannya dengan hangat

19. katakan bahwa ia cantik (ga apa-apa dibilang gombal tapi sebenernya doi seneng)

20. katakan apa yang kamu suka dari dia

21. bukakan pintu untuknya, antar dia sampai ke mobilnya, dia akan merasa terlindungi (yang Ga punya mobil "cuman punya motor", Pake'in Helm untuknya)

22. katakan bahwa ialah segalanya bagimu

23. jika ada kesalah pahaman, langsung peluk dan katakan betapa kamu peduli padanya

24. buat dia merasa dicintai

25. cium dia didepan teman-teman perempuan yang kamu dan dia kenal

26. jangan berbohong kepadanya

27. jangan menipunya

28. ikut dia kemanapun dia mau

29. sms dia pagi atau malam dan katakan betapa kau rindu

30. ada saat kapanpun, ketika ia butuh atau tidak.

KAMU MASIH MEMBACA INI? INI PENTING, LANJUTKAN

31. dekap dia ketika ia kedinginan sehingga ia dapat mendekapmu juga

32. ketika kamu sendiri peluk dan cium dia

33. cium pipinya dengan lembut, jangan dengan nafsu.

34. ketika di bioskop rangkul dia sehingga ia tertidur di bahumu

35. jangan pernah menyuruhnya pergi bahkan ketika kamu marah..

INGAT SEMUA INI KETIKA KAMU BERSAMANYA

36. ketika orang mengabaikannya, berdirilah untuknya

37. tatap matanya dengan penuh cinta

38. berbaring bersamanya di bawah bintang sehingga kau dapat mendekapnya

39. ketika jalan berdua pegang tangannya

40. peluk dia dengan lembut dan hangat sampai ia minta dilepaskan

41. telepon dia dan katakan "have a nice dream"

42. hapus air matanya ketika ia menangis

43. jalan malam bersamanya, dan buat ia merasa aman

44. selalu ingatkan bahwa kau mencintainya

45. ketika kamu putus jangan kaya orang bodoh tapi lakukan sesuatu seperti lelaki sejati

46. ketika jalan berdua, petik bunga yang bagus, selipkan diantara telinganya, cium pipinya dengan lembut dan katakan bahwa ia manis (Kalau Saya sih, lebih sering beli bunga, trus kasi kejutan ke dia... he he.. mantap deh..)

47. beri ia waktu untuk bersama keluarga atau temannya. jangan marah ketika kamu diabaikan. karena semua orang butuh break.



GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.dunia-unik.com

5 Kota Paling Bau di Dunia

Posted: 22 Jan 2012 06:44 PM PST


Di dunia ini, ada kota yang dinobatkan sebagai kota paling romantis (Paris), kota tersibuk (New York) atau kota terkecil (Vatikan) di dunia. Tapi ada pula yang mendapatkan reputasi buruk, salah satunya kota paling bau di dunia.

Situs travel Skyscanner.com, seperti dilansir Courier Mail menyebut, ada lima kota yang dianggap memiliki aroma paling tidak sedap di dunia. Meski begitu, kota ini tetap jadi salah satu destinasi wisata yang terkenal. Tapi kota-kota ini tentu saja bukan pilihan pertama jika Anda mengharapkan liburan di tempat dengan udara sejuk dan segar.

1. Cancun, Meksiko

Cancun terkenal di kalangan para turis asing karena keindahan pantai dan atmosfer pestanya yang kuat. Tapi tak hanya itu, Cancun juga populer karena baunya yang tidak sedap. Konon, bau menyengat yang sering tercium di kota pantai yang terletak di bagian selatan Meksiko ini berasal dari got bawah tanah yang berada di area hotel-hotel.

2. Venice, Italia

Kota ini memang punya reputasi sebagai kota yang indah dan romantis. Tapi sebaiknya jangan mengunjungi Venice di bulan-bulan musim panas. Pada periode itu, sistem sanitari atau pompa pembersih sampah sedang melakukan tugas rutinnya. Yaitu membuang semua kotoran langsung ke kanal. Di cuaca panas, aroma 'aneh' yang menyengat akan lebih tajam tercium.

3. Rotorua, Selandia Baru

Rotorua adalah sebuah kota di tepi selatan Danau Rotorua di region Bay of Plenty, Pulau Utara Selandia Baru. Kota ini terkenal dengan tempat pemandian air panasnya yang spektakuler. Namun, para turis sepertinya akan sedikit terganggu dengan bau-bauan yang sepintas mirip aroma telur busuk. Hal itu disebabkan emisi hidrogen sulfida dari geyser. Karena bau belerang yang sangat menyengat, Rotorua juga dikenal dengan sebutan "Kota Sulfur".

4. St Helen Auckland, Durham

St Helen Auckland, mungkin bukan destinasi liburan yang tepat jika yang Anda butuhkan adalah udara yang segar. Hampir sebagian besar pertanian lokal memproduksi bawang, sehingga desa kecil ini pun berbau seperti bawang yang sudah tengik. Beberapa turis yang pernah berkunjung ke sini mewanti-wanti, ada kalanya mereka tidak bisa meninggalkan rumah, bahkan tidak berani membuka jendela karena bau yang sangat menyengat dan menusuk hidung.

5. Cote-D'or, Prancis

Daerah di bagian selatan Prancis ini sering berbau kurang sedap karena merupakan pusat produksi keju paling bau di dunia. Nama keju tersebut adalah The Epoisses de Bourgogne. Baunya sangat tidak enak, sehingga makanan yang satu ini dilarang untuk dibawa dalam transportasi umum.

Jika saja Jakarta ikut serta dalam survei ini, mungkin saja Jakarta adalah salah satu kota paling bau di Dunia..hehe.. liat aja tuh sungai-sungai pada tercemar.. sebelum hal itu terjadi dan kita jadi malu karenanya, maka tugas kita untuk menjaga lingkungan di sekitar kita. biarpun kamu tidak tinggal di Jakarta, cobalah untuk peduli di lingkungan kota tinggal kamu..,
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.dunia-unik.com

Cara Wanita Yang Ampuh Untuk Berkenalan Dengan Pria

Posted: 22 Jan 2012 06:15 PM PST


Terkadang ada saja hal-hal unik dan menarik yang dilakukan para pria pada umumnya untuk berkenalan dengan Anda. Anda mungkin pernah ditegur laki-laki asing di tempat umum? Jangan langsung menganggapnya orang iseng atau penghipnotis.
Siapa tahu dia memang tertarik pada Anda. Ulasan berikut ini mungkin bisa membantu Anda mengenali "maksud" pria tersebut dari cara berkenalannya.
1. "Bagusan Merah Atau Hijau?"
Selain memang ingin berkenalan, dia ingin tahu selera berpakaian Anda. Kalau saran Anda cocok dengannya, minimal dia merasa penampilan Anda tidak memalukan bila nantinya diajak jalan.

2. "Aduh Jam Tangan Saya Tiba-Tiba Ngaco! Boleh Saya Cocokan dengan Jam Kamu?"
Kalimat ini dipakai karena dia tahu waktunya sangat terbatas untuk berkenalan dengan Anda. Dia merasa bahwa Anda termasuk perempuan yang rugi sekali kalau dilewatkan untuk berkenalan dan diharapkan bisa menjadi teman ngobrol sambil menunggu bus atau KRL. Syukur-syukur bisa dilanjutkan di kereta kalau jurusan dia sama dengan Anda.

3. "Sepertinya Saya Pernah Lihat Kamu?"
Kalau Anda tidak ingat pernah bertemu dengan dia, bisa jadi itu cuma akal-akalannya saja. Cara ini mungkin agak basa-basi, tapi cukup efektif buat para pria untuk membuat agar Anda menatapnya.

4. "Wah, Selera Musik Kita Sama Deh!"
Bila si dia tergolong pria yang tampan, Anda mungkin bisa berbangga hati dengan teguran ini. Karena bermodal selera musik yang sama biasanya bisa lebih mudah untuk nyambung ke topik-topik berikutnya. Tapi, kalau tampangnya pas-pasan dan bahkan 'hancur', sebaiknya Anda lewatkan saja.

5. "Cewek…Boleh Kenalan Ga?"
Hanya ada 2 jenis pria yang punya kalimat andalan ini, yaitu tipe pria playboy dan "super" percaya diri berat. Jadi lebih baik Anda tidak usah menggubrisnya. Cuek sajalah!

Karena bisa dipastikan dia melakukan hal ini kepada semua perempuan yang ditemuinya. Atau bisa juga dia melakukan hal ini karena sedang bertaruh dengan teman-temannya untuk berkenalan dengan Anda saat itu juga.

6. "Hai…kamu Diandra ya?"

Ini cara dia untuk memancing Anda bereaksi cepat seperti, "Salah! Nama saya bukan Diandra". Reaksi Anda tersebut justru membuka peluang dia untuk proses perkenalan formal. Karena dia akan segera mengulurkan tangan, sambil mengucapkan, "Oh maaf kalau begitu, nama saya Ananda, trus nama kamu?". Pria model ini biasanya sudah mengamati Anda jauh-jauh hari, dan dia memang tertarik untuk berkenalan dengan Anda.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35

Sumber:www.dunia-unik.com

Lokasi Asli Dari Gambar Yang Ada Pada Uang Kertas Di Seluruh Dunia

Posted: 22 Jan 2012 05:21 PM PST


Bener bener unik aneh tapi emang nyata, lukisan pada tiap uang kertas dari segala penjuru dunia
dan ternyata emang mirip banget dengan alam aslinya atau keadaan sesungguhnya..perhatikan saja pada uang kertas tersebut gambar pada uang kertas sama persis dengan dunia nyata..karya seni tinggi..yang belum tahu siapa sesungguhnya pembuat ide dan pembuatgambar pada uang kertasyang sama persis dari tiap negara























GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.dunia-unik.com

Cara Bijak Makan Seafood yang Wajib Kita Ketahui

Posted: 22 Jan 2012 04:20 PM PST


Sashimi, sushi, kerapu bakar, tuna asam manis dan sop kepala kakap merah, semuanya makanan menggiurkan selera. Banyak orang di berbagai belahan dunia menggemarinya, mungkin termasuk Anda dan keluarga.

Tetapi tahukah Anda, bila kita semua tidak bijaksana dalam mengonsumsi makanan yang berasal dari laut ini, berarti kita ikut terlibat mempercepat kepunahan ikan laut.


Bahkan, para ilmuwan kelautan telah memprediksi kita semua akan mengonsumsi plankton pada 2050 mendatang, bila mulai hari ini tidak bijaksana memilih seafood. Plankton adalah pakan alami ikan laut.

"Ikan makin hari semakin seperti emas. Nelayan semakin susah mencarinya," kata Imam Mustofa, Koordinator WWF-Indonesia National Fisheries Program, pada seminar bertajuk 'Choose Your Food Right' di @america Pacific Place, Jakarta.

Seperti Anda ketahui, ikan sangat baik bagi kesehatan manusia karena merupakan sumber protein, lemak, vitamin B6, B12, Biotin, dan Niacin, serta kaya akan mineral yang dapat meningkatkan kecerdasan otak.

Karena itu, tidak heran bila penggila sushi atau seafood makin hari makin meningkat, apalagi di Indonesia yang memiliki laut yang luasnya lebih kurang 5,6 juta kilometer persegi dengan potensi sumber daya alam yang melimpah.

Namun lucunya, makin hari para nelayan mencari ikan di tempat yang lebih jauh dari garis pantai. Bahkan, nelayan-nelayan dari North Sea mulai mencari ikan di perairan coral triangle, yaitu Indonesia, Malaysia, Filiphina, Timor Leste, dan Papua New Guinea.

Permintaan yang tinggi dari masyarakat akan seafood menyebabkan perusahaan perikanan mendistribusikan ikan dari hasil tangkapan nelayan lebih banyak. Nelayan pun demi keuntungan yang lebih besar mencoba menjaring ikan dalam jumlah yang lebih banyak pula tanpa menghiraukan standar ukuran ikan yang dapat dipanen.

Sedangkan kondisi perikanan di Indonesia sendiri cukup mengkhawatirkan. Ukuran yang biasa ditangkap saat ini jauh lebih kecil dari ukuran standar penangkapan. Ikan tuna misalnya, standar penangkapannya adalah 600 gram, tetapi yang sering Anda temui pasti lebih kecil dari itu.

Cobalah untuk bijak dalam memilih seafood yang akan Anda makan. WWF telah mengeluarkan 'Seafood Guide' berisi daftar jenis-jenis ikan yang dapat Anda hindari, kurangi, dan Anda makan.

Penyu dan telurnya, ketam kelapa, lobster atau udang karang, hiu, tuna sirip biru dan kuning, serta kerapu harus Anda dihindari karena populasinya sedikit sekali.

Sedangkan kepiting, kakap, udang, pari, dan gurita sebaiknya yang Anda kurangi. Begitu pula dengan telur ikan karena dengan memakan telur ikan, berarti Anda telah memusnahkan bibit ikan.

Lalu, apa yang dapat Anda makan sepuasnya; teri, tongkol, bandeng, bawal, sarden, tenggiri, cumi-cumi, dan ubur-ubur.

Kaget? Tenang saja! 'Seafood Guide' yang dibuat WWF bukanlah harga mati. Anda masih dapat makan tuna, kakap, udang asalkan betul-betul memperhatikan ukurannya. Pilihlah seafood yang ukurannya besar, karena yang berukuran kecil masih merupakan bayi.

Dengan mengikuti cara ini, maka Anda akan berhasil memaksa nelayan dan perusahaan perikanan untuk lebih bertanggung jawab. Dan Anda tidak perlu takut akan memberi makan anak dan cucu, plankton di kemudian hari.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.dunia-unik.com

Sejarah Sistem Waktu Dunia Kita

Posted: 22 Jan 2012 03:16 PM PST




Pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa dalam satu hari ada 24 jam, dan dalam satu menit ada 60 detik? Inilah jawabannya.

Sistem bilangan yang paling banyak digunakan manusia saat ini adalah sistem desimal, yaitu sebuah sistem bilangan berbasis 10. Namun untuk mengukur waktu kita menggunakan sistem duodesimal (basis 12) dan sexadesimal (basis 60). Hal ini disebabkan karena metode untuk membagi hari diturunkan dari sistem bilangan yang digunakan oleh peradaban kuno Mediterania.

Pada sekitar tahun 1500 SM, orang-orang Mesir kuno menggunakan sistem bilangan berbasis 12, dan mereka mengembangkan sebuah sistem jam matahari berbentuk seperti huruf T yang diletakkan di atas tanah dan membagi waktu antara matahari terbit dan tenggelam ke dalam 12 bagian. Para ahli sejarah berpendapat, orang-orang Mesir kuno menggunakan sistem bilangan berbasis 12 didasarkan akan jumlah siklus bulan dalam setahun atau bisa juga didasarkan akan banyaknya jumlah sendi jari manusia (3 di tiap jari, tidak termasuk jempol) yang memungkinkan mereka berhitung hingga 12 menggunakan jempol.
Jam matahari generasi berikutnya sudah sedikit banyak merepresentasikan apa yang sekarang kita sebut dengan "jam". Sedangkan pembagian malam menjadi 12 bagian, didasarkan atas pengamatan para ahli astronomi Mesir kuno akan adanya 12 bintang di langit pada saat malam hari. Dengan membagi satu hari dan satu malam menjadi masing-masing 12 jam, maka dengan tidak langsung konsep 24 jam diperkenalkan. Namun demikian panjang hari dan panjang malam tidaklah sama, tergantung musimnya (contoh: saat musim panas hari lebih panjang dibandingkan malam). Oleh karena itu pembagian jam dalam satu hari pun berubah-ubah sesuai dengan musimnya. Sistem waktu ini disebut dengan sistem waktu musiman. Pada sekitar tahun 147-127 SM, seorang ahli astronomi Yunani bernama Hipparchus menyarankan agar banyaknya jam dalam satu hari dibuat tetap saja yaitu sebanyak 24 jam, disebut dengan sistem waktu equinoctial. Namun sistem ini baru diterima secara luas oleh saat ditemukannya jam mekanik di Eropa pada abad ke-14.
Eratosthenes (276-194 SM), seorang ahli astronomi Yunani lainnya membagi sebuah lingkaran menjadi 60 bagian untuk membuat sistem geografis latitude. Teknik ini didasarkan atas sistem berbasis 60 yang digunakan oleh orang-orang Babilonia yang berdiam di Mesopotamia, yang jika ditilik lebih jauh diturunkan dari sistem yang digunakan oleh peradaban Sumeria sekitar 2000 SM. Tidak diketahui dengan pasti mengapa menggunakan sistem bilangan berbasis 60, namun satu dugaan mengatakan untuk kemudahan perhitungan karena angka 60 adalah merupakan angka terkecil yang dapat dibagi habis oleh 10, 12, 15, 20 dan 30.
Satu abad kemudian, Hipparchus memperkenalkan sistem longitude 360 derajat. Dan pada sekitar 130 M, Claudius Ptolemy membagi tiap derajat menjadi 60 bagian. Bagian pertama disebut dengan partes minutae primae yang artinya menit pertama, bagian yang kedua disebut partes minutae secundae atau menit kedua, dan seterusnya. Walaupun ada 60 bagian, yang digunakan hanyalah 2 bagian yang pertama saja dimana bagian yang pertama menjadi menit, dan bagian yang kedua menjadi detik. Sedangkan sisa 58 bagian yang lainnya membentuk satuan waktu yang lebih kecil daripada detik.
Sistem waktu ini membutuhkan waktu berabad-abad untuk tersebar luas penggunaannya. Bahkan jam penunjuk waktu pertama yang menampilkan menit dibuat pertama kali pada abad ke-16. Sistem waktu ini digunakan hingga sekarang oleh kita manusia modern.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.dunia-unik.com

No comments:

Post a Comment