Tuesday 24 January 2012

www.menjelma.com

www.menjelma.com


8 Kejadian Paling Fenomenal

Posted: 24 Jan 2012 02:31 AM PST


1. Fenomena Hujan Darah di Kerala, India
[imagetag]

Antara bulan Juli 25 dan September 23, 2001, dilaporkan bahwa telah turun hujan aneh dengan warna air yang tidak biasa yakni berwarna merah. Kejadian aneh dan mengerikan ini terjadi di bagian selatan negara bagian Kerala India. Orang terkejut dan takut karena seperti terjadi hujan darah yang tercurah deras dari langit. Hujan darah ini terjadi secara sporadic di seluruh wilayah dan ilmuwan bergegas ke tempat kejadian untuk menganalisis komposisinya.Setelah air hujan itu diteliti, penemuan mengerjutkan di dapat. Bahwa, partikel mikroskopis hadir dalam air, sama dalam yang terdapat pada sel darah manusia. Itu sebabnya air hujan berubah warna menjadi mirip warna darah.
Namun penjelasan itu masih menjadi tanda Tanya besar, apalagi pada saat bersamaan muncul berbagai analisa tentang kejadian aneh itu. Makin bingung ketika muncul lagi teori yang dihubungkan dengan meteorit dan kalelawar. Teori ini menyebutkan, bahwa meteorit, yang telah melanda suasana tak lama sebelum musim hujan mulai, telah bertabrakan dengan sekawanan kelelawar dan menyemprot darah mereka ke atmosfir.


Spoiler for Kejadian Fenomenal:

2. Fenomena Lampu Aneh
[imagetag]

Gemeretak lemari arsip, pipa gas meledak dan penampilan bintang lima dari Charlton Heston dan Lorne Green bukan satu-satunya tanda-tanda bahwa rumah Anda telah terkena gempa bumi. Kesaksian kesaksian dari orang yang selamat dari gempa bumi telah sering terdengar melaporkan adanya kilatan cahaya aneh yang melesat ke atas bergulung-gulung di daerah sekitar episentrum gempa. Fenomena ini terakhir terjadi di kawasan Cina kuno juga di Lincolnshire, Inggris, di mana orang mengaku melihat lampu aneh dan bola bola cahaya yang terbang ringan.Para ilmuwan telah berteori bahwa lampu ini merupakan hasil dari geo-pendaran, sebuah fenomena di mana sebenarnya batuan menghasilkan cahaya ketika dihadapkan pada tekanan ekstrem, dan bahwa meringankan adalah hasil dari gesekan geologi.


Spoiler for Kejadian Fenomenal:

3. Ball Lightning Ball Lightning
[imagetag]
Fenomena listrik aneh berbentuk lingkaran ini biasanya terjadi selama badai dan berlangsung hingga tiga puluh detik. Aneh dan mengerikan. Kadang menyambar, mendesis desis merambat di dinding bangunan, mengeluarkan suara-suara mengerikan. Pada masa lalu, orang kerap menghubungkan fenomena ini dengan kehadiran makhluk asing atau hantu. Banya orang telah membuat laporan tentang adanya fenomena kilat berbentuk bola ini, termasuk Benjamin Franklin, namun sejauh ini tidak ada penjelasan yang memadai tentang fenomena itu.Namun dengan kemajuan teknologi, adanya teknologi photo juga video, membuat para ilmuwan menaruh perhatian serius tentang fenomena kilat berbentuk bulat ini. Mereka pun mencoba mencari penjelasan tentang fenomena ini.


Spoiler for Kejadian Fenomenal:

4. Fenomena Makhluk Penghisap Darah Ternak
[imagetag]

Kisah ini muncul karena adanya ratusan ternak ditemukan tewas dalam keadaan terpotong-potong (mutilasi) di kawasan Amerika Selatan. Lalu muncul dugaan yang masih bersifat rumors bahwa penyebabnya adalah makhluk asing yang disebut chupacabras. Dalam decade terakhir, kasus ini mucul lagi, di antaranya di Brasil di mana ratusan ternak ditemukan tercabik-cabik. Yang unik dan menyeramkan, pada ternak yang sudah termutilasi itu hanya ditemukan sedikit darah. Sepertinya sebagian besar darah ternak ini telah dihisap oleh mahkluk aneh itu. Mirip seperti Dracula. Tanda tanda lainnya, adalah rahang, lidah dan anus yang hilang. Tanda tanda ini sama dengan kasus mutilasi ternak di Amerika.Mitos makhluk penghisap darah ini muncul pertama kali di Puerto Rico tahun 1970-an. Ketika itu dilaporkan banyak kambing dan domba mati dengan darah yang habis terhisap. Memang pada awal kemunculan kasus ini, sasaran makhluk itu adalah kambing dan domba. Namun pada dua decade berikutnya, muncul kasus baru di Meksiko, di mana yang diserang bukan hanya kambing dan domba, tapi juga ternak lainnya.
Ada sejumlah teori yang menjelaskan kemunculan makhluk mengerikan ini di Amerika Selatan. Penjelasan yang paling logis adalah bahwa mereka adalah spesies asli Amazon dan bahwa deforestasi telah memaksa mereka untuk meninggalkan hutan hujan untuk pertama kalinya dalam mencari makan. Namun muncul juga cerita cerita lain yang berkembang dan juga dipercayai sebagian orang, yakni mahluk itu berasal dari luar bumi karena faktanya hampir kerap bahwa serangan pada kambing muncul bertepatan dengan diberitakannya penampakan UFO.
Macam-macam penjelasan tentang mahkluk penghisap darah itu yang sampai sekarang masih menjadi sumber perdebatan. Banyak yang mengatakan bahwa binatang pemangsa itu boleh jadi juga yang memutilasi mutilasi ternak atau ada juga yang menduga itu merupakan hasil eksperimen tersembunyi pemerintah. Sampai kini masalah mahluk pemangsa ini masih menjadi tanda Tanya dan misteri.


Spoiler for Kejadian Fenomenal:

5. Penculikan Oleh Alien
[imagetag]
Penampakan UFO begitu bervariasi, dengan deskripsi yang kebanyakan menentang logika manusia. Kisah menakjubkan, individu asing melakukan penculikan. Tampaknya di sini menunjukkan bahwa imajinatif aktif lebih banyak bekerja di sini. Cerita-cerita bahwa penculikan terhadap pria-wanita untuk perkembangbiakan makhluk asing, atau begitu banyak orang yang mengklaim telah diculik oleh mahluk asing dan dijanin telah tertanam janin asing.Teori mapan yang bisa menjelaskan hal itu adalah adanya medan elektromagnetik yang kuat, mungkin terjadi secara alami, dapat menyebabkan seseorang merasa terserang secara bersamaan di dekatnya ada peralatan listrik yang terganggu oleh medan magnetic sehingga peralatan listrik (seperti mobil radio) tidak berfungsi. Orang kemudian melihat kilatan cahaya sebelum pingsan. Terbangun dari pengalaman seperti itu, kata "alien", pasti akan menjadi yang pertama di bibir Anda.


Spoiler for Kejadian Fenomenal:

6. The Taos Hum, Misteri Dengungan Aneh
[imagetag]
Penduduk di kota Taos, New Mexico, telah lama bingung dengan fenomena aneh yang terjadi di daerahnya yakni, munculnya suara dengungan yang seolah datang dari jauh, mirip suara mesin diesel yang menyala. Namun sumber suara itu sampai kini tidak ditemukan.Anehnya suara ini tidak semua bisa mendengar, hanya pernah didengar oleh sekitar setengah dari penduduk. Mereka yang pernah mendengar pernah mengunjungi para ilmuwan untuk meminta penjelasan tentang fenomena ini. Penelitian yang dilakukan telah gagal. Bahkan pendeteksian suara dengan menggunakan peralatan audio canggih pun tidak berhasil. Kasus di Taos ini hampir serupa dengan di Hawaii. Tentang Hum di Hawaii, orang berspekulasi itu menunjukkan aktivitas gunung api di daerah itu.


Spoiler for Kejadian Fenomenal:

7. Foo Fighters yang Misterius
[imagetag]
Sebelum fenomena piring terbang menggila pada tahun 1950-an, fenomena aneh lain yang menjadi subyek perdebatan besar bagi pilot angkatan udara AS pada Perang Dunia II adalah adanya bola cahaya aneh yang terbang di atas wilayah udara Jerman dan Samudera Pasifik dengan kecepatan tinggi, yang menyebabkan frustrasi bagi kedua Sekutu dan pilot Axis. Keduanya yakin bahwa "bola api" itu adalah jenis percobaan pesawat terbang musuh (foo fighter).Angkatan udara Amerika Serikat menjadi semakin khawatir melihat betapa mudah pejuang foo bisa mengatasi manuver pesawat mereka sendiri. Meskipun tidak pernah terlibat dalam pertempuran dengan pesawat tempur foo, dipandang sebagai gangguan bagi cara mereka akan 'menari' di sekitar dan terbang dalam formasi rapat dengan pesawat AS.
Banyak pilot merasa bahwa foo figaahter menggoda mereka dengan cara tertentu. Nama pesawat tempur foo berasal dari keyakinan bahwa Jepang bertanggung jawab untuk kecepatan tinggi ini mengejek, meskipun penampakan berlanjut setelah konflik berakhir. Cylindrical and disc shaped craft were also reported in the skies over Europe. Cakram berbentuk silindris juga dilaporkan di langit di atas Eropa.


Spoiler for Kejadian Fenomenal:

8. Perjalanan Menembus Waktu
[imagetag]
Artefak kuno berasal dari 10,000 BC telah ditemukan yang menunjukkan gambar laki-laki asing yang mengenakan seperti pakaian ruang angkasa. Makhluk itu aneh dalam artefak itu mengenakan pakaian transparan dengan peralatan sejenis helm di kepalanya. Apakah itu senjata atau sejenis alat. Siapa pun orang-orang yang tergambar dalam artefak ini, sedang atau akan, mereka tampaknya telah tergambar sejak zaman kuno oleh manusia manusia yang hidup pada masa itu. Muncul juga lukisan lukisan gua, Hieroglip Mesir. Yang lebih mencengangkan adanya artefak kuno dari Mesir yang mengambarkan piring terbang, pesawat dan helicopter. Ini membuat para arkeolog bingung. Apakah ini nubuat, bahwa suatu ketika nanti kita akan berhubungan dengan makhluk asing luar bumi (non manusia) atau suatu hari nanti kita akan mengembangkan kemampuan kita sehingga dapat melakukan perjalanan menembus waktu?


GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: http://kaskus-forum.blogspot.com/2012/01/8-kejadian-paling-fenomenal.html

UPS: TERNYATA 1 AKUN FACEBOOK BERNILAI 1,1 JUTA RUPIAH

Posted: 24 Jan 2012 01:49 AM PST



logo facebook

TRIBUNNEWS.COM. Jakarta: Perusahaan situs jejaring sosial facebook berencana go publik. Perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg itu berniat meraup dana segar 10 miliar dollar AS atau sekitar Rp 90 triliun dari penawaran saham perdana atau Initial Public Offering (IPO).

Adapun valuasi facebook diperkirakan mencapai 100 miliar dollar AS atau sekitar Rp 910 triliun (kurs Rp 9.100) pada penawaran saham perdana (IPO). Facebook diharapkan bisa mengajukan proses IPO akhir tahun ini.

Berdasarkan data terkini, jumlah akun facebook diperkirakan menembus 800 juta di seluruh dunia.

Itu berarti setiap akun bernilai sekitar 125 dollar AS atau sekitar Rp 1,1 juta dari valuasi 100 miliar dollar AS itu.

Nilai 100 miliar dollar AS tersebut mencapai dua kali lipat dibandingkan posisi valuasi pada Januari lalu saat facebook mendapat suntikan dana 1,5 miliar dollar AS dari perusahaan investasi Grup Goldman Sachs dan lembaga keuangan lain.

Jika berhasil meraih 10 miliar dollar AS, maka facebook mencetak rekor baru dalam sejarah IPO perusahaan yang bergerak di bidang TI.

Nilai yang diraih itu akan menjadi yang terbesar. Pencetak rekor sebelumnya adalah Infineon Technologies AG yang menghimpun 5,23 miliar dollar AS pada tahun 2000.

Sesuai aturan yang berlaku, facebook diharapkan memberitahukan laporan keuangan pada 30 April 2012 jika batal go publik hingga saat itu.
"Facebook memutuskan menunggu hingga 2012 menggelar IPO untuk memberi tambahan waktu bagi CEO Mark Zuckerberg guna memperoleh lebih banyak pengguna," kata sumber yang dikutip Telegraph.co.uk, Rabu (30/11/2011). • LuckyDelapan News
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://luckydelapan.blogspot.com/2012/01/tahukah-anda-1-akun-facebook-bernilai.html

Inilah Status BBM Terakhir Sopir Xenia Maut Afriyani Susanti Yang Beredar di Internet(SIALAN)

Posted: 24 Jan 2012 01:36 AM PST


Inilah Status BBM Terakhir Sopir Xenia Maut
Afriyani Susanti Yang Beredar di Internet


Foto yang diduga status BlackBerry Messenger (BBM) terakhir tersangka penabrak maut yang menewaskan 9 orang, Afriyani Susanti, beredar di dunia maya. Status itu bisa makin menguatkan fakta, bahwa ia diduga mengemudikan Daihatsu Xenia B 2479 WI dalam kondisi mabuk.

"Gila nih shabu2, gw ngefelay ampe sekarang. Berasa habis nabrak," demikian isi status BBM atas nama Afriyani Susanti, dengan nomor pin 214F7B7F.

Sebelumnya, juga beredar foto-foto yang diduga perempuan 29 tahun itu, termasuk yang sedang berpesta dengan teman-temannya di sebuah kafe, mengelilingi botol minuman dan yang bertebaran di atas meja. Dengan pakaian sama yang dipakainya saat muncul dari mobil, pasca menabrak belasan orang pejalan kaki.

Sebelumnya, Kepala Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Nugroho Aji mengatakan, pada Sabtu malam sebelum kejadian, Afriyani dan teman-temannya pergi ke tiga lokasi berbeda. "Pukul 20.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB di Hotel Borobudur, ada pesta ultah," kata dia di Polda Metro Jaya, Senin 23 Januari 2012.

Setelah itu, mereka pindah tempat. "Ke kafe di Kemang hingga jam pukul 02.00 WIB pagi. Di sana mereka minum whisky dan bir," kata Nugroho.

Belum juga puas, mereka lalu beranjak ke sebuah diskotek Stadium di Jalan Hayam Wuruk. "Mereka beli patungan dua pil ekstasi buat berempat, jadi konsumsinya cuma setengah-setengah sampai pukul 10.00 WIB pagi," tambah dia.

Setelah itu, sekitar pukul 10.00 WIB mereka berniat kembali ke Kemang, ada yang ditinggal di sana, namun keburu terjadi kecelakaan. "Dia menyetir out off control karena pengaruh miras, jadi mabuknya karena itu."

Kini perempuan gaul itu harus meringkuk dalam sel. Sederet tuduhan ia hadapi: berkendara tanpa membawa STNK, tak memiliki SIM, merusak fasilitas umum, dan menghilangkan nyawa atas kecelakaan itu. Sebanyak sembilan orang telah meninggal dunia, 13 lainnya terluka, satu orang di antaranya dalam kondisi kritis di RSPAD Gatot Soebroto.

Ia terancam hukuman penjara maksimal enam tahun dan denda Rp12 juta. Peristiwa kecelakaan maut tersebut melanggar Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Pasal 283, Pasal 287 ayat 5, Pasal 288 ayat 1 dan 2, Pasal 310 ayat 1, 2, 3 dan 4.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://bodrexcaem.blogspot.com/2012/01/inilah-status-bbm-terakhir-sopir-xenia.html

[Gaya Baru] bunuh diri sambil TELANJANG

Posted: 24 Jan 2012 01:31 AM PST



Pada pagi hari tanggal 9 Agustus 2010,, seorang wanita telanjang di Heifei Kota, Provinsi Anhui mencoba bunuh diri melompat dari sebuah bangunan Highrise tempat dia tinggal.







GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: http://www.exelroze.info/2012/01/gaya-baru-bunuh-diri-sambil-telanjang.html

Cinta Terlarang,,2 species yg berbeda

Posted: 24 Jan 2012 01:09 AM PST


wajah dan kelamin. Ini tampaknya yang paling tepat menggambarkan kemesraan dua ekor hewan yang berlainan spesies.

Sebuah kebun binatang di China mendapatkan dua hewan yang berlainan spesies ini telah menjadi teman dekat hingga tidak dapat dipisahkan lagi. Adalah seekor rusa betina dan domba jantan yang tampaknya menjadi sepasang kekasih.



Sebelumnya pihak manajemen kebun binatang telah memisahkan dua hewan ini secara paksa. Namun tampaknya perpisahan ini membuat Changmao , sang domba jantan menjadi beringas, sementara sang rusa betina, Chunzi malah telah menerobos pagar yang ada didekatnya.


Akhirnya setelah dua jam perpisahan, pasangan ini kembali diizinkan untuk berkumpul kembali dalam satu kandang di kebun binatang Yunnan Wild Animal Park, Kunming, China. Cerita tentang dua hewan ini mearik perhatian masyarakat China. Semua mengatakan merasa terharu dengan kedekatan dua hewan ini.

"Domba dan rusa telah jatuh cinta dengan satu sama lain sejak tahun lalu," kata salah satu pekerja kebun binatang bernama Li Li.

Hubungan yang tidak biasa pasangan itu menjadi terkenal setelah sebuah laporan pada saluran TV lokal. Kebun binatang memposting gambar pasangan di blog sendiri, dan bertanya apakah itu etis untuk membiarkan pasangan terus.



Ribuan berkomentar, Cai Yue di antara mereka, yang mengatakan : "Ketika saya pertama kali belajar berita, saya pikir ini mungkin lelucon Tapi ketika aku melihat foto-foto ini, kasih di mata mereka menyentuh hati saya.."

Pekerja kebun binatang mengatakan Liu Gencheng Chunzi tidak dipaksa jatuh cinta ke Changmao karena kurangnya perhatian dari spesies sendiri.

"Chunzi adalah rusa tercantik di antara enam," kata Liu Gencheng. "Dia dikejar oleh rusa lainnya Tapi Chunzi mengasihi dan hanya bermain dengan Changmao"



Akan tetapi Changmao berhasil mendapatkan anak dari pasangan domba betina lainnya. Dan saat dipisahkan dengan kekasih rusanya, domba jantan ini justru ingin melukai anak dan pasangan domba betinanya dengan tanduk. Pihak kebun binatang pun merasa takut jika Changmao justru akan menyakiti keluarga dombanya.

Penjaga kebun binatang berubah pikiran dan Changmao dan Chunzi sekarang kembali di kandang yang sama.

"Kami tidak akan melakukan apapun untuk memisahkan mereka. Mereka akan bersama-sama," kata Li Li.






GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
sumber

Inilah penampakan cew Tukang Jamu di acara Awas Ada Sule 2

Posted: 24 Jan 2012 12:50 AM PST

















gimana gan, lumayan ya...



GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
sumber

BUKAN SELEBRITI TAPI TETAP CANTIK DAN BENING

Posted: 24 Jan 2012 12:30 AM PST


Kadang-kadang bosan juga kalau terlalu sering melihat tentang foto-foto cantik dan seksi dari seorang selebriti wanita. Tidak ada salahnya kalau pada kesempatan ini kita melihat tentang kecantikan dari wanita atau ABG lokal yang cantik juga. Walaupun penampilan dan gayanya nggak seperti selebriti, tapi dijamin cantik dan menarik.

Untuk info sekilas saja, kalau cewek yang satu ini kuliah di Perguruan Tinggi di Kediri. Semester berapa ? kurang jelas juga......hehehehehe.......Apa dia bergabung dengan model daerah ? kurang jelas juga........hehehehehehehehe.........Tapi dijamin cantik kok.

GALLERY CANTIK DAN MANIS SI GADIS BUKAN SELEBRITI :





GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:99ratiz.blogspot.com

RUTIN MINUM JUS JERUK TIDAK SELAMANYA MENYEHATKAN

Posted: 24 Jan 2012 12:11 AM PST


Sebuah studi menyatakan, minum jus jeruk dua porsi tiap hari dapat membuat seseorang terkena asam urat. Tidak selamanya jus ini menyehatkan. Bagi orang yang punya potensi asam urat sebaiknya kurangi konsumsi minuman ini.


Dari 80 ribu wanita usia 22 tahun yang diteliti oleh peneliti dari Universitas Boston, mereka mengalami kenaikan risiko asam urat disebabkan kebiasaan minum jus jeruk lebih dari dua porsi sehari. Kira-kira, kenaikan risikonya meningkat 2,4 kali lipat. Penyebabnya adalah gula buah atau fruktosa mengumpul dan menyebabkan asam urat di dalam sendi. Kalau sudah begini rasa nyeri segera mendatangi.

Sementara itu, peneliti juga mengingatkan risiko yang sama pada konsumsi minuman buah yang dikalengkan. Rata-rata minuman seperti ini juga memiliki kandungan fruktosa cukup tinggi. Termasuk juga, hindari kelebihan minum softdrink. Minuman tersebut kaya gula yang menaikkan risiko asam urat sampai 70 persen. Pastinya, jauhkan dari pikiran Anda untuk menjadi fans minuman manis.

Kalau memang Anda ingin menghindari asam urat sejak dini, ada beberapa makanan yang bisa memicu terbentuknya senyawa purin penyebab asam urat. Hindari berlebihan mengonsumsi makanan ini. Misalnya bayam, kangkung, kol, jamur, asparagus, melinjo, daging, sarden, jeroan, kepiting, tiram, udang, dan kacang tanah.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:99ratiz.blogspot.com

Inilah Sekolah Seks Pertama di Dunia, Selain Teori Bisa Langsung Praktek [Parah]

Posted: 23 Jan 2012 11:30 PM PST


Sekolah Seks Pertama di Dunia, Selain Teori Bisa Langsung Praktek

Jaman sudah semakin edan, tidak lagi manusia berpikir dengan pijakan agama juga norma. Seorang wanita Swedia membuat sensasi dengan membuka sekolah seks internasional pertama di dunia. Sekolah tersebut menawarkan ilmu menjadi kekasih yang lebih baik. Kekasih yang baik dalam pengertian memberikan seks yang lebih baik pada pasangan.



Dengan biaya sekitar Rp 19,8 juta per semester atau £1,400, Sekolah Seks Internasional Austria di Wina itu menerima mahasiswa yang berminat mengetahui seluk-beluk menjadi kekasih yang memuaskan pasangannya. Media lokal melaporkan Ylva-Maria Thompson, nama wanita Swedia tersebut, menawarkan ilmu menggoda secara praktis kepada siapa yang berminat.

Menurutnya, siapa saja yang berusia lebih 16 tahun layak bergabung dalam kuliah seks praktis pertama di dunia itu. "Mahasiswa akan tinggal dalam sebuah ruang yang bercampur pria dan perempuan untuk memungkinkan segala ilmu yang dipelajari dicoba," katanya. Menurut Ylva-Maria, pendidikan dasar yang diberikan bukan berbentuk teori. Sebaliknya, para pelajarnya praktek langsung.Wah apa jadinya ya sekolah macam begini? tentunya peradaban seks bebas akan semakin membudaya bagi para mahasiswa dan mahasiswinya, mungkin tujuan mereka malah bukan belajar "sex Education" malah menjadi alibi untuk bisa melakukan seks dengan bebas dengan dalih pembelajaran, atas nama ilmu untuk melampiaskan nafsu. Astaga!! Semoga kita terhindar dari hal seperti ini.


SEKIAN DARI TS, GIMANA PENDAPAT AGAN?
oh iya gan tak menampilkan adegannya ..... privasi .... dan warning kers
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.klikunic.com

Wow!! Cewek Cantik 16 Tahun Sudah Menjadi Model Muda Profesional

Posted: 23 Jan 2012 11:10 PM PST


langsung aja ya gan cekidot
Spoiler for wow:

Spoiler for wow:

Spoiler for wow:

Spoiler for wow:

Spoiler for wow:


Cantik ya gan
udah gan abis pictnya.. kalo ada yang punya lagi boleh di share

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.klikunic.com

6 Kekuatan Manusia Yang Tidak Boleh Diremehkan

Posted: 23 Jan 2012 10:45 PM PST


1 Kekuatan Impian (The Power of Dreams)

Untuk memperoleh hal-hal terbaik dalam kehidupan ini, setiap kita harus memiliki impian dan tujuan hidup yang jelas. Setiap kita harus berani memimpikan hal-hal terindah dan terbaik yang kita inginkan bagi kehidupan kita dan kehidupan orang-orang yang kita cintai. Tanpa impian, kehidupan kita akan berjalan tanpa arah dan akhirnya kita tidak menyadari dan tidak mampu mengendalikan ke mana sesungguhnya kehidupan kita akan menuju.

2. Kekuatan dari Fokus (The Power of Focus)

Fokus adalah daya (power) untuk melihat sesuatu (termasuk masa depan, impian, sasaran atau hal-hal lain seperti: kekuatan/strengths dan kelemahan/weakness dalam diri, peluang di sekitar kita, dan sebagainya) dengan lebih jelas dan mengambil langkah untuk mencapainya. Seperti sebuah kacamata yang membantu seorang untuk melihat lebih jelas, kekuatan fokus membantu kita melihat impian, sasaran, dan kekuatan kita dengan lebih jelas, sehingga kita tidak ragu-ragu dalam melangkah untuk mewujudkannya.

3. Kekuatan Disiplin Diri (The Power of Self Discipline)


Pengulangan adalah kekuatan yang dahsyat untuk mencapai keunggulan. Kita adalah apa yang kita lakukan berulang-ulang. Menurut filsuf Aristoteles, keunggulan adalah sebuah kebiasaan. Kebiasaan terbangun dari kedisiplinan diri yang secara konsisten dan terus-menerus melakukan sesuatu tindakan yang membawa pada puncak prestasi seseorang. Kebiasaan kita akan menentukan masa depan kita. Untuk membangun kebiasaan tersebut, diperlukan disiplin diri yang kokoh. Sedangkan kedisiplinan adalah bagaimana kita mengalahkan diri kita dan mengendalikannya untuk mencapai impian dan hal-hal terbaik dalam kehidupan ini.

4. Kekuatan Perjuangan (The Power of Survival)

Setiap manusia diberikan kekuatan untuk menghadapi kesulitan dan penderitaan. Justru melalui berbagai kesulitan itulah kita dibentuk menjadi ciptaan Tuhan yang tegar dalam menghadapi berbagai kesulitan dan kegagalan. Seringkali kita lupa untuk belajar bagaimana caranya menghadapi kegagalan dan kesulitan hidup, karena justru kegagalan itu sendiri merupakan unsur atau bahan (ingredient) yang utama dalam mencapai keberhasilan atau kehidupan yang berkelimpahan.

5. Kekuatan Pembelajaran (The Power of Learning)

Salah satu kekuatan manusia adalah kemampuannya untuk belajar. Dengan belajar kita dapat menghadapi dan menciptakan perubahan dalam kehidupan kita. Dengan belajar kita dapat bertumbuh hari demi hari menjadi manusia yang lebih baik. Belajar adalah proses seumur hidup. Sehingga dengan senantiasa belajar dalam kehidupan ini, kita dapat terus meningkatkan taraf kehidupan kita pada aras yang lebih tinggi.
6. Kekuatan Pikiran (The Power of Mind)

Pikiran adalah anugerah Tuhan yang paling besar dan paling terindah. Dengan memahami cara bekerja dan mengetahui bagaimana cara mendayagunakan kekuatan pikiran, kita dapat menciptakan hal-hal terbaik bagi kehidupan kita. Dengan melatih dan mengembangkan kekuatan pikiran, selain kecerdasan intelektual dan kecerdasan kreatif kita meningkat, juga secara bertahap kecerdasan emosional dan bahkan kecerdasan spiritual kita akan bertumbuh dan berkembang ke tataran yang lebih tinggi. Semua dari kita berhak dan memiliki kekuatan untuk mencapai kehidupan yang berkelimpahan dan memperoleh hal-hal terbaik dalam kehidupannya. Semuanya ini adalah produk dari pilihan sadar kita, berdasarkan keyakinan kita, dan bukan dari produk kondisi keberadaan kita di masa lalu dan saat ini. Sebagaimana dikatakan oleh Jack Canfield dalam bukunya The Power of Focus, bahwa kehidupan tidak terjadi begitu saja kepada kita. Kehidupan adalah serangkaian pilihan dan bagaimana kita merespons setiap situasi yang terjadi pada kita.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.klikunic.com

CEWEK CANTIK berkostum COSPLAYS

Posted: 23 Jan 2012 10:17 PM PST


This is one of the best cosplays of a young female mouse, pilot, mechanic and inventor from Chip 'n Dale: Rescue Rangers.




GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://www.klikunic.com/2012/01/cewek-sexy-bergaun-cousplay.html

9 Cara Membuat Otak Kamu Berpikir Lebih Cepat

Posted: 23 Jan 2012 09:45 PM PST


Otak manusia pada dasarnya merupakan komputer biologis. Ia membutuhkan makanan, oksigen, dan ia juga butuh latihan. Anda dapat melakukan beberapa hal untuk meningkatkan kekuatan otak dengan melatihnya, memodifikasi, atau bahkan memanipulasinya. Anda mungkin tidak akan menjadi seperti Einstein, namun hal ini juga bukan alasan untuk tidak membuatnya menjadi lebih baik. Hal-hal di bawah ini akan membuat otak Anda bekerja lebih baik.

1. Ambillah dosis EPA secukupnya
EPA adalah bahan kimia dalam minyak ikan yang merupakan makanan bagi otak, setiap orang pasti sudah mengetahuinya, jadi mengapa tidak memberikannya kapsul minyak ikan setiap hari untuk meningkatkan kekuatannya. Riset menunjukan bahwa minyak ikan dapat memfasilitasi peningkatan aktivitas pada otak, memperlancar peredaran darah, meningkatkan memori dan konsentrasi.
2. Seks secara teratur
Berhubungan seks dapat melepaskan senyawa kimia yang dapat meningkatkan kekuatan otak, menurut buku terkini "Teach yourself. Training your brain" yang ditulis oleh pengajar senior dan seorang ahli biologi. Seks adalah bentuk sempurna dari latihan, yang juga meningkatkan peredaran darah ke otak. Ia dapat mengurangi stress dan ketegangan yang menurunkan efisiensi kinerja otak.
3. Kerjakan sebuah teka teki
Teka-teki silang, Sudoku atau yang lainnya dapat membuat otak Anda tetap pada kondisi terbaik. Sama seperti otot, jika Anda tidak berlatih secara reguler, ia akan kehilangan kemampuannya untuk bekerja secara maksimal.
4. Pergi berjalan kaki
Tidak ada yang dapat mengalahkan udara segar yang dapat menyegarkan pikiran yang dapat mengurangi percakapan mental yang mengganggu logika dan pikiran konstruktif. Sebuah perjalanan di pinggiran kota, dekat sungai atau sekedar di taman akan membantu Anda menyingkirkan awan kelabu dan membantu pikiran Anda tetap jernih.
5. Mempelajari bahasa baru
Mempelajari bahasa baru dapat sindrom dementia (kemunduran otak) sampai dengan empat tahun menurut artikel yang dimuat pada New Scientist. Alasan pasti untuk hal ini belum diketahui, namun dipercaya bahwa ia memiliki hubungan erat dengan peningkatan perdaran darah dan koneksi saraf yang baik.
6. Tertawa
Tawa bukan saja merupakan obat terbaik, ia juga dapat meningkatkan fungsi otak dan menstimulasi kedua sisi otak pada saat yang bersamaan. Pastikan Anda tertawa setiap harinya.
7. Menjadi kreatifif
Melukislah atau pelajari alat musik yang baru, bergabunglah dengan kelas kesenian walaupun Anda yakin Anda payah dalam hal tersebut. Menjadi kreatif memungkinkan Anda untuk menemukan solusi baru untuk permasalahan yang sudah lama dan meningkatkan kesadaran pada saat yang bersamaan.
8. Belajar melempar barang
Riset dari Universitas Regensburg di Jerman memindai otak dari seorang juggler(pemain sulap yang melemparkan barang) dan menemukan bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan struktur otak. Setelah berlatih selama tiga bulan, otak akan menunjukan peningkatan signifikan pada dua bagian, yaitu bagian mid-portal dan posterior intraprietal sulcus kiri.
9. Berhubungan dengan sifat keanak-anakan Anda
Einstein pernah berkata bahwa imajinasi lebih penting daripada pengetahuan dan ia menggunakannya pada beberapa eksperimen yang akhirnya membuatnya menemukan perhitungan paling terkenal sepanjang masa (E=MC2).
Cobalah lihat anak-anak, mereka penuh dengan imajinasi, dan mereka belajar lebih banyak pada tahun-tahun awal kehidupan mereka lebih daripada apa yang kita pelajari selama satu dekade. Bebaskan pikiran Anda dari penjara pikiran "seorang dewasa", Anda akan menemukan cara berpikir yang belum pernah ada sebelumnya, Anda mungkin akan membuat penemuan besar yang berikutnya.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:ngunik.blogspot.com

Tak Suka Air Putih? Atasi Dehidrasi dengan Ini

Posted: 23 Jan 2012 09:14 PM PST


Dehidrasi atau kekurangan cairan bisa terjadi pada siapa saja. Untuk mengatasinya, yang diperlukan hanyalah minum air putih biasa sekitar 6-8 gelas setiap harinya.

Sayangnya, banyak orang yang tak terlalu suka dengan air putih. Terlebih lagi saat sedang mengalami dehidrasi, mereka justru memilih minuman manis atau berelektrolit, padahal minuman tersebut tidak baik bagi kesehatan.

Bagi Anda yang tak terlalu suka minum air putih, dan supaya Anda tak salah pilih minuman ketika dehidrasi, pilihlah minuman berikut ini, seperti yang dilansir melalui medicmagic, Jumat (6/1).

Jauhi Kafein
Usahakan untuk menjauhi minuman berkafein sebanyak mungkin. Kafein cenderung menghambat manfaat air bagi tubuh. Hal ini dikarenakan kafein benar-benar menghapus kelembaban. Jika Anda membutuhkan minuman hangat, Anda bisa memilih teh herbal, seperti teh hijau atau chamomile (teh hijau mengandung antioksidan yang baik dan mampu membersihkan tubuh. Teh chamomile memiliki efek yang menenangkan). Jika Anda tak suka minum teh panas, masukkan teh ke dalam kulkas dan minumlah ketika dingin.

Jus TomatDengan meminum jus tomat, tubuh tak hanya sekedar mendapat asupan buah, namun tomat juga mengandung kadar air yang tinggi. Segelas jus tomat setiap hari merupakan cara yang asyik untuk meningkatkan cairan tubuh, bila Anda tak kuat minum air putih.

Sup
Sup umumnya berkuah. Di saat musim hujan, mengambil manfaat dari semangkuk sup hangat merupakan cara terbaik untuk mendapatkan cairan dengan cara yang lezat dan mengenyangkan perut.

Ambil Potongan Lemon
Jika Anda merasa bosan harus minum air putih, coba tambahkan potongan lemon atau jeruk nipis (boleh keduanya) ke dalam segelas air. Buah ini akan menambah rasa dalam air yang Anda minum, namun jangan tambahkan gula atau bahan lainnya.

Makan Buah
Pilihlah buah yang banyak mengandung air, seperti semangka dan cranberry. Semangka mengandung 90 persen air dan nutrisi penting lainnya, seperti vitamin C dan A.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:ngunik.blogspot.com

Pengakuan Artis Cantik Korea Soal Ciuman

Posted: 23 Jan 2012 08:43 PM PST



Personel girlband Miss A, Suzy, blak-blakan soal ciumannya dengan aktor Lee Jae Hoon. Artis muda Korea ini tampak malu-malu saat menceritakan soal tersebut.

Suzy mengungkapkan soal pengalaman ciumannya dengan Lee Jae Hoon saat ia tampil dalam acara 'One Night of TV Entertainment' yang ditayangkan SBS. Sekedar informasi, aksi ciuman Suzy dengan Lee Jae Hoon hanya sekedar akting di film terbarunya ''Introduction to Architecture'.

Ketika ditanya adegan apa yang paling berkesan untuknya selama menjalani syuting film tersebut, Suzy dengan wajah malu-malu menjawab ciuman.

"Adegan ciuman dengan Lee Jae Hoon yang paling berkesan. Saya sangat gugup," kata Suzy seperti dikutip dari Allkpop.

Suzy menambahkan adegan tersebut akan selalu ia ingat dengan baik. Dirinya juga tidak berniat melupakan adegan itu. "Ini akan menjadi kenangan terbaik untuk saya," ucapnya.

Dalam film ini, Suzy akan memerankan tokoh Seo Yeon muda. Saat dewasa, perannya akan dimainkan aktris Han Ga In. Film ini menceritakan tentang soarang pria yang bekerja sebagai pegawai di kantor arsitektur.
Pria yang diperankan oleh aktor Uhm Tae Woong ini kembali mengingat kisah cinta pertamanya setelah sang wanita meminta pria tersebut merekonstruksi rumah lamanya.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:ngunik.blogspot.com

10 Nama Beken Artis Yang Jauh Dari Nama Aslinya

Posted: 23 Jan 2012 08:15 PM PST



Menjadi seorang artis terkadang memang butuh nama beken agar mudah diingat oleh masyarakat. Tapi tahu kah anda, terkadang nama beken artis itu ternyata jauh dari nama aslinya.

Berikut nama-nama artis yang nggak nyambung dengan nama asli mereka. Enjoy it!

10. Annisa Bahar
Pedangdut Annisa Bahar mencuri perhatian masyarkat dengan kontroversi goyang patah-patahnya. Tapi siapa sangka ibu dari Juwita Bahar itu bernama asli Ani Setiawati.

9. Ikke Nurjanah
Siapa tak kenal dengan Ikke Nurjanah, dengan suara yang khas ia mendapat tempat khusus di penikmat musik dangdut Indonesia. Tapi tahukah anda Ikke bernama asli Hartini Erpi Nurjanah.

8. Cut Memey
Taukah anda siapa Decy Meilani Susanti atau Cut Meylani Decy Susanti? Percaya atau tidak, itulah nama asli dari Cut Memey. Meski menggunakan 'Cut', wanita kelahiran 7 Desember 1980 itu sama sekali bukan keturunan Bangsawan Aceh.

Memey sempat menghebohkan jagat hiburan saat pernikahannya dengan Jacksen Perangin-Angin berakhir di pengadilan. Saat itu dirinya mengaku terpaksa menikah dengan Jacksen.

7. Memes
Meidyana Maimunah itulah nama asli Memes. Wanita kelahiran 6 Mei 1965 itu sangat melejit dengan nama bekennya itu. Terbukti dengan namanya itu terbukti tercatat sebagai seorang model, aktris, dan penyanyi Indonesia.

6. Ian Kasela
Siapa sangka Ian Kasela mempunyai nama asli Samijan. Pria kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 35 tahun lalu itu juga dikenal dengan Iandhika Mulya Ramadan.
Dengan nama Ian Kasela, ia pun berhasilkan meroketkan band Radja hingga mendapat tempat di belantika musik Indonesia.



5. Evie Tamala
Masih ingat dengan pedangdut Evie Tamala? tapi siapa sangka kalau Evie terlahir dengan nama Cucu Suraningsih. Tapi sepertinya nama Evie Tamala memberi berkah tersendiri untuknya.

Terbukti dengan nama Evie Tamala, wanita kelahiran 23 Juni 1969 menjadi pedangdut yang sukses dengan lagu-lagunya seperti 'Selamat Malam', 'Cinta Ketok Magic' dan 'Dokter Cinta'. Total ia pun telah menelurkan 11 album di belantika musik dangdut Indonesia.

4. Titik Puspa

Artis senior Titik Puspa mempunyai cerita sendiri tentang nama aslinya. Titik terlahir dengan nama Sudarwati, tapi ia kemudian mengganti namanya dengan Kadarwati hingga berubah lagi menjadi Sumarti.

Wanita kelahiran 1 November 1937 itu memilih nama Titik Puspa yang merupakan penggabungan antara nama panggilannya sehari-hari dengan nama ayahnandanya, Puspo. Terbukti dengan nama Titik Puspa, ia berhasil eksis hingga saat ini.

3. Mulan Jameela

Nama Mulan Jameela melejit saat ditarik menjadi teman duet Maia di duo Ratu untuk menggantikan Pingkan Mambo yang saat itu hengkang. Di Ratu, ia lebih dikenal nama Mulan Kwok, tapi taukah anda Mulan bernama asli Raden Terry Tantri Wulansari. Cukup jauh ya..

Setelah keluar Ratu, Mulan menanggalkan kata Kwok dibelakang namanya dan mengganti dengan kata Jameela. Dengan nama Mulan Jameela, dirinya merilis album solo perdananya pada tahun 2008.


2.Yuni Shara

Sejak kecil bakat Yuni Shara dalam menyanyi sudah terlihat. Ia pun beberapa kali mendapat pernghargaan di beberapa festival. Hingga kini namanya diposisikan menjadi penyanyi papan atas indonesia. Ternyata Yuni Shara hanyalah nama beken?

Perempuan kelahiran 3 Juni 1972 itu terlahir dengan nama Wahyu Setyaning Budi. Dengan nama Yuni Shara, ia mulai memasuki industri rekaman di awal 90'an dan album pertamnya itupun lumayan laris di pasar musik Indonesia saat itu.

1. Sania

Nama Sania mulai mencuri perhatian saat lagu 'Santai' mulai melejit di belantika musik Indonesia. Tapi taukah anda bahwa nama asli Sania adalah Siti Tuti Susilawati Sutisna. Ehm cukup jauh ya.

Pada awalnya wanita kelahiran 29 Desember 1975 itu sempat mempunyai nama beken Tuti Gareta dan sempat menelurkan satu album pop rock. Tapi seperti kurang dikenal masyarakat, hingga mengganti namanya dengan Sania. Dengan nama beken Sania, dirinya telah merilis 3 album.


GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:

6 Alasan Sebaiknya Kamu Gak Balik Lagi Sama Mantan

Posted: 23 Jan 2012 07:15 PM PST


Jadi ceritanya kamu baru putus sama pacar kamu. Kamu sedih dan galau luar biasa. Di malam-malam yang dingin, kamu menangis sendiri di pojokan dan rasanya hati ini ingin sekali balik sama mantan kamu. Kamu teringat segala masa-masa bahagia kamu sama si mantan dan kamu memutuskan: "Kayaknya gue mau balikan aja deh."

Tapi tunggu dulu! Ada beberapa alasan penting kenapa sebaiknya kamu gak balik lagi sama si mantan:

1. Saat Sedih, Cenderung Inget yang Manis-manis.

Hayo diinget-inget dulu: kenapa kemaren kamu putus?? Apakah dia mukulin kamu pake botol bir? Nimpuk kamu dengan tahi kotok? Atau apakah dia selingkuh sama papa kamu? Nah, udah inget sekarang kenapa kamu putus? Masih mau balik? Yakin?

Problemnya, ketika kamu sedih, kamu cenderung inget hal-hal yang manis-manis dan memilih untuk melupakan hal-hal pahit yang membuat kamu putus. Bahaya!

2. Cuma Mau Bales Nyakitin, Ya?

Apakah ketika putus kemarin kamu menyakiti perasaan pasangan kamu? Atau jangan-jangan kamu yang disakiti luar biasa? Jika jawabannya adalah iya, maka sebaiknya kamu berhati-hati. Jangan-jangan niat terselubung kenapa mau balik lagi itu cuma untuk mau ngebales nyakitin perasaan mantan kamu aja ya? Ih, jahat ih ih ih ih.

3. Menutup Kesempatan Baru? Jangan!

Siapa yang tahu kalo beberapa saat setelah kamu putus kamu akan ketemu sama jodoh kamu yang sesungguhnya? Siapa tahu kalo ternyata jodoh kamu itu jauh lebih kece, kaya, pintar, trendi dan santun? Jangan sampai melewatkan kesempatan ini, kawan!

4. Sifat Dasar Manusia Itu Susah Berubah

"Tapi, kali ini semua akan berbeda, MBDC!" begitu pikir kamu. "Dia gak bakal mukulin aku pake gitar listrik lagi kok! Dia udah janji!". OK. Dia mungkin aja beneran udah janji. Tapi yang namanya sifat dasar manusia itu susah banget berubah loh. Kalo emang dia dasarnya suka mukulin orang, biar gimanapun dia tanpa sadar bisa aja mulai mukulin kamu lagi. Mungkin kali ini gak pake gitar listrik sih. Mungkin pake amplifier.

5. Orang Kalo Udah Gak Cocok, Ya Gak Cocok Aja Sih

Kalo dari awal kamu emang udah beda banget sama dia, ya sampe kapanpun juga gak bakalan cocok. Kamu sukanya manjat gunung, tapi pacar kamu sukanya manjat tangga sosial. Ya gak bakalan ketemu sampe kapan juga. Cuma karena kamu sama-sama manggil ibu kamu dengan panggilan 'mama' atau cuma karena kamu sama-sama kidal bukan berarti kamu cocok buanget sama dia loh. Kalo cara dia ngupil aja udah bikin kamu kesel, mau balikan 100 juta kali juga sama aja, gak bakal pernah cocok.

6. Gengsi Dong!

Jiah, kemaren udah ngetwit-ngetwit galau, bilang ke seluruh dunia kalau kamu udah putus. Moso sekarang tau-tau balikan? Gengsi ah.

Jadi gimana? Masih mau balik? Apa?? Masih??? Ok, coba baca ulang lagi artikel ini.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:

Hotel Yang Terbuat Dari 6 Ton Emas

Posted: 23 Jan 2012 06:46 PM PST



Swisshorn Gold Palace Hotel di Hong Kong : Untuk menarik para Wisatawan yang sangat besar maka semua Furnitur hotel ini di buat dari emas murni.
Luas Bangunan ini 650m2 ,dari produsen perhiasan Lam Sai-sayap. . Mr Lam memutuskan untuk membangun Hotel mahal ini berasal dari keinginan raja Han yang ingin membangun istana dan dihadiahkan untuk istrinya.





GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://ngunik.blogspot.com/2012/01/hotel-yang-terbuat-dari-6-ton-emas.html

5 Hal yang Harus Ditanyakan kepada Dokter

Posted: 23 Jan 2012 06:15 PM PST


Saat kita datang ke dokter tentu kita berharap semua masalah kesehatan kita terpecahkan. Namun sayangnya, dokter tetaplah manusia biasa, bukan pahlawan super. Sikap pasif seperti tidak memberikan keterangan dengan lengkap pada dokter mengenai gejala atau riwayat penyakit dalam keluarga bisa membuat dokter salah mengambil kesimpulan.
"Mayoritas pasien menginginkan dokter yang sempurna, yang tahu semua hal. Padahal, tentu ada alasannya mengapa ada spesialisasi dalam dunia kedokteran," kata Travis Stork, MD, seorang dokter yang juga membawakan acara The Doctors.
sukague.com
Untuk mencegah terjadinya salah paham dan salah duga, ada baiknya Anda membekali diri dengan informasi serta memberikan informasi yang lengkap kepada dokter. Anda juga perlu mengajukan pertanyaan yang tepat kepada dokter. Berikut panduannya.

1. Perlukah saya mencari opini kedua?

Anda berhak menanyakan pada dokter perlu tidaknya mencari opini kedua dari dokter lain. Bila dokter menemukan kasus yang belum pernah ditemui, biasanya mereka juga akan berkonsultasi dengan rekannya yang lebih berpengalaman. Jadi, tak ada salahnya juga jika inisiatif itu datang dari Anda.

2. Jadi menurut dokter penyakit saya adalah....

"Bila Anda tidak yakin dengan penjelasan dokter, tanyakan saja," kata Stork. Dunia kedokteran tidak hitam dan putih, dan sering kali ada perbedaan besar antara apa yang disampaikan dokter dengan yang dipahami pasien. Jangan meninggalkan ruang praktik dokter jika Anda merasa belum yakin.


3. Apa tujuan dari tindakan ini?

Mayoritas pasien menginginkan jawaban segera dan dokter tidak selalu memilikinya. Penegakan diagnosis sering tidak bisa dilakukan hanya dengan pemeriksaan fisik, tetapi juga pemeriksaan penunjang. Jika Anda marah-marah karena belum mendapat diagnosis yang pasti, dokter bisa bersifat defensif dan merasa tertekan untuk memberi jawaban yang belum diketahuinya.
Dokter yang baik biasanya akan menjawab, "Selama belum diketahui dengan pasti apa yang terjadi, yang saya tahu adalah melakukan tindakan CT Scan ini untuk mencari tahu pasti penyakitnya".


4. Mungkinkah saya menderita penyakit ini?

Makin lengkap informasi yang Anda berikan, makin membantu dokter dalam menegakkan diagnosis. Tugas Anda adalah merinci gejala yang dirasakan, kapan dimulai, dan mungkinkah terjadi pemburukan.

"Hindari mengatakan hipotesis Anda sebagai pernyataan, misalnya, sepertinya saya menderita penyakit jantung. Sebaiknya setelah menjelaskan gejala dan menceritakan ada keluarga yang juga menderita penyakit, Anda bisa bertanya pada dokter, mungkinkah ini gejala penyakit jantung?"

5. Perlukah obat atau terapi lain?

Banyak orang yang mengira dokter yang bagus adalah dokter yang tahu setiap obat untuk pasiennya. Padahal, tak ada seorang pun yang mengenal diri Anda sebaik Anda sendiri.

"Makin terbuka Anda pada dokter, makin individual perawatan yang diterima. Misalnya, jika Anda tak suka minum obat, tanyakan pada dokter apakah perubahan gaya hidup bisa membantu. Misalnya saja untuk hipertensi, tanpa obat pun perubahan gaya hidup sehat bisa menurunkan tekanan darah.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.sukague.com

Alasan Ilmiah Kenapa Siang Hari Harus Menyalakan Lampu Kendaraan

Posted: 23 Jan 2012 05:04 PM PST


- Agan pasti masih ada yang belum tau kenapa harus nyalain lampu kendaraan di terang hari,,

langsung aja gan cekidot

sukague.com

Perhitungan kecepatan Cahaya

cahaya memiliki kecepatan sebagai berikut:

300.000 km/detik = 1.080.000.000 Km/jam

sedangkan kecepatan suara

hanya 344 m/detik = 1238 km/jam

ini berarti saat agan nyalain lampu kendaraan walau terang hari,akan segera terlihat oleh kendaraan lain melalui spion,ketimbang agan memberikan klakson(suara).

Secara logis kalo agan mengendarai mobil pribadi,apalagi tertutup suara klakson pasti tidak terlalu terdengar jelas.atau bisa aja kan ada orang yang senang berkendara sambil mendengar musik misalnya.

atau mungkin agan yang mengendarai motor yang mencoba ingin mendahului kendaraan di depannya,belum tentu klakson yang agan bunyikan terdengar oleh pengendara di depan agan.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.sukague.com

8 Penyakit yang Masih Misterius

Posted: 23 Jan 2012 04:03 PM PST


Ada banyak penyakit yang bisa sembuh dengan resep obat yang diberikan dokter. Namun setidaknya ada 8 penyakit masih menjadi misteri, baik karena tidak ada cara untuk penyembuhannya maupun karena tidak diketahui penyebabnya.

Berikut 8 penyakit yang masih misterius, seperti dilansir Myhealthnewsdaily dengan beberapa penambahan sukaguecom:

1. AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome)
sukague.com
AIDS pertama kali diidentifikasi 25 tahun yang lalu. Namun sampai sekarang masih belum ada obat yang dapat ampuh membasmi penyakit yang menjadi pembunuh di dunia ini, terutama di negara-negara berkembang.

2. Penyakit Alzheimer
sukague.com
Penyakit Alzheimer merupakan gangguan otak degeneratif yang menyebabkan penurunan fungsi saraf. Penderitanya akan mengalami penurunan daya ingat yang merosot drastis hingga tak bisa mengurus dirinya. Penyebab penyakit ini belum diketahui dengan pasti juga belum ada obat yang secara efektif dapat menyembuhkan.

3. Pica
sukague.com
Orang yang didiagnosis Pica memiliki kelainan selera makan yang sungguh aneh dengan menyukai makanan seperti kotoran, lem kertas dan tanah liat. Meskipun diyakini dihubungkan dengan kekurangan mineral, pakar kesehatan tidak menemukan penyebab pasti dan obat untuk gangguan aneh ini.

4. Gangguan Autoimun
sukague.com
Gangguan autoimun contohnya seperti Lupus Eritomatosus Sistemik (SLE) dan Multiple Sclerosis (MS). Autoimun yang berfungsi melindungi tubuh dari serangan infeksi dari luar justru berbalik menyerang organ-organ dalam tubuhnya sendiri.

Sistem imunitas tubuhnya mendeteksi jaringan dalam tubuh sebagai benda asing atau musuh. Penyakit ini biasanya kronis, selalu melemahkan, namun dokter hanya dapat melakukan sedikit upaya untuk meredakan gejala penyakit ini.

5. Skizofrenia
Ciri khas penderita Skizofrenia adalah tidak bisa membedakan halusinasi dengan fakta, akibatnya mereka sering dianggap gila. Para ahli menganggap ini adalah gangguan mental yang paling membingungkan karena penderita secara logis tidak mampu membedakan antara realitas dan fantasi. Gejala pasien seperti delusi, halusinasi, bicara tidak teratur, kurangnya motivasi atau emosi, tetapi penyakit tidak memiliki definisi tes medis.

6. Penyakit Sapi Gila atau Creutzfeldt-Jakob
sukague.com
Gangguan otak ini disebabkan karena makan daging sapi yang terkontaminasi sehingga disebut dengan sapi gila. Penyakit ini juga selalu fatal dan beraksi dengan cepat karena dokter belum mengetahui dan tidak dapat mencegah penyakit ini.

7. Sindrom Kelelahan Kronis
Kelelahan kronis adalah gejala fisik yang tidak dapat dijelaskan secara medis dengan diagnosis yang bisa dilakukan hanya berdasarkan gejala dari penyakit lain. Penyakit ini lebih dari sekedar merasa sedikit lelah, pasien sindrom kekelahan kronis sering harus berada di tempat tidur selama berhari-hari pada suatu waktu.

8. Penyakit Morgellons
sukague.com
Ini penyakit misterius, yang menampilkan gejala fiksi ilmiah. Penderitanya mengeluh karena kulitnya menjadi menyeramkan dan berserat aneh yang menonjol dari luka terbuka. Pasien biasanya memiliki keyakinan bahwa ada sesuatu di bawah kulitnya, yaitu suatu agen yang bisa menginfeksi seperti cacing parasit.

Tapi tidak ditemukannya bukti ada agen infeksi, maka gejala yang konsisten timbul kemungkinan akibat kondisi kejiwaannya. Untuk itu pasien ini belum bisa diperlakukan sebagai penyakit parasit. Tapi ada kemungkinan untuk mempertimbangkan diagnosis parasitosis delusi (suatu kondisi yang mana pasien secara keliru telah percaya bahwa dirinya sudah terinfeksi parasit)GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.sukague.com

Inilah Perangkat yang Paling Dicari Jika Pesawat Jatuh

Posted: 23 Jan 2012 03:01 PM PST


KOTAK HITAM (BLACK BOX) adalah salah satu bagian dari pesawat yang sangat penting. Karena jika ada pesawat yg jatuh , pasti yg dicari selain korban adalah si Kotak Hitam ini.

sukague.com

SEJARAH

Kotak Hitam telah lama dikenal. Pada awal tahun 1900-an, Wright bersaudara menemukan sebuah alat primitif untuk mencatat putaran baling-baling. Pada akhir tahun 1950-an, alat itu berkembang menjadi pencatat data penerbangan pertama, yang biasa disebut KOTAK HITAM.

sukague.com

sukague.com

Ketika pesawat jatuh atau hampir jatuh, prioritas utama para penyidik kecelakaan adalah menemukan KOTAK HITAM. Padahal sebenarnya tidak berwarna hitam sama sekali.

sukague.com

Sejak tahun 1960-an, sekitar 800 pesawat hancur karena jatuh dan KOTAK HITAM selalu selamat. KOTAK HITAM mulai dikenal akibat COMET, pesawat jet pertama. Pada tahun 1953, COMET jatuh dari langit dan tidak ada yang tahu mengapa hal itu bisa terjadi. Dibutuhkan penelitian yang cukup mahal untuk mengetahui apa yang terjadi.

sukague.com

Pada tahun 1957, sebagai usaha untuk lebih mudah menentukan penyebab jatuhnya pesawat, Civil Aeronautics Authority USA menganjurkan semua pesawat dengan berat lebih dari 9 ton perlu membawa alat pencatat data.

sukague.com

Alat ini akan mencatat beberapa kondisi pesawat yang mendasar, misalnya arah, kecepatan, ketinggian, percepatan vertikal, dan waktu. Sejak itu, tehnologi tersebut telah berkembang dari pencatatan informasi pada lembaran logam dan kawat baja menjadi pencatatan dengan kaset magnetik. Generasi terakhir tidak memiliki bagian-bagianyang dapat dipindahkan dan langsung mencatat dalam memori yang solid.

sukague.com



PENEMUAN ORANG AUSTRALIA

Tahun 1934, ayah dari David Warren yang berumur 10 tahun meninggal dalam sebuah kecelakaan udara pertama di Australia. Hadiah terkahir yang diberikan kepada David kecil adalah perangkat radio kristal. David mulai membuat radio sebagai hobi dan dia pun sangat tertarik pada elektronik.
Tahun 1953, pesawat COMET jatuh.

sukague.com

David saat itu telah menjadi ilmuwan riset di AERONAUTICAL RESEARCH LABORATORY (ARL) di Melbourne. Ia segera sadar menyadari bahwa rekaman suara pilot dan sebagai pembacaan alat untuk memberikan petunjuk yang sangat berharga tentang penyebab jatuhnya pesawat. Ia membuat KOTAK HITAM yang pertama, namun penemuan tersebut kurang diminati di Australia.

sukague.com

Pada tahun 1958, ia bernasib baik. Ketika sekertaris AIR REGISTRATION BOARD di Inggris, Sir Robert Hardingham, mengunjungi ARL, David menunjukan proyek di luar pekerjaan tersebut. Sir Robert segera mengakui potensi David sehingga David Warren dan KOTAK HITAM pertamanya menuju London. Banyak perusahaan melihat manfaat dari penemuan David dan pada akhirnya perusahaan-perusahaan tersebut membuat versi sendiri-sendiri.

sukague.com

KOTAK HITAM diwajibkan di Australia, setelah Fokker Friendship jatuh di Mackay, Queensland pada tahu 1960. Tahun 1963 Australia menjadi negara pertama yang memiliki perekam suara di cockpit.




TENTANG KOTAK HITAM


Sebuah KOTAK HITAM terdiri dari dua bagian :

1. CVR (Cockpit Voice Recorder) yang dapat merekam percakapan dan suara di dalam cockpit selama 2 jam.
2. FDR (Flight Data Recorder) yang dapat merekam informasi selama 24 jam tentang 700 aspek yang berbeda pada pesawat, misalnya : tekanan bahan bakar dan kecepata rotasi semua bagian yang bergerak didalam setiap mesin, sudut sayap pesawat, dan suhu didalam cargo.

sukague.com

Agar KOTAK HITAM mendapat perlindungan yang maksimal, kotak ini diletakan dibagian pesawat yang biasanya terakhir menyentuh tanah ketika jatuh (di ekor). Seluruh bagian depan pesawat merupakan wilayah berbahaya bagi KOTAK HITAM.

sukague.com

sukague.com

Generasi terbaru KOTAK HITAM lebih kuat daripada pegulat di WWF. Memorinnya yang solid dikelilingi alumunium, yang dibungkus oleh bahan insulasi panas yang sangat efisien, yang kemudian dibungkus lagi dalam lembaran tebal stainless steel.

sukague.com

KOTAK HITAM harus tahan pada suhu 1.100celcius selama 1 jam, lalu 260celcius selama 10 jam. Dalam, tes pengaruh jatuhnya pesawat, KOTAK HITAM tahan terhadap 3.400G akselerasi. Manusia akan kehilangan kesadaran jika mengalami 5G selama 5 detik. Tes biasanya dilakukan dengan melontarkan kotak hitam dengan sebuah meriam. Pada Tes Pierce, sebuah benda dengan berat 227Kg dan akan diberi paku baja yang tajam dengan diameter 6,5mm dijatuhkan 3 meter dari atas KOTAK HITAM. KOTAK HITAM dapat tahan terhadap tekanan dasar laut, dan dapat berada didalam air asin selama 1 bulan. Semua proses tinggi ini membuat KOTAK HITAM berharga sekitar U$ 20,000 – U$ 30,000 dollar AS (Rp. 200,000,000 – Rp. 300,000,000).

sukague.com

Tentu saja, KOTAK HITAM tidak berwarna hitam, tahun 1965 warnanya diubah menjadi ORANYE warna yang sangat mudah dikenali . Kita benar-benar tidak tahu mengapa kotak itu disebut KOTAK HITAM. Teori populer mengatakan bahwa setelah terkena api, kotak yang tadinya berwarna oranye akan menjadi KOTAK HITAM akibat terbakar atau terkena jelaga.

sukague.com

Mengapa pesawat tidak memiliki kekuatan seperti KOTAK HITAM ? :
1. Bila pesawat jatuh kemungkinan penumpang tidak akan bertahan terhadap tekanan gravitasi
2. Pesawat mungkin akan terlalu berat untuk terbang
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.sukague.com

10 Teknologi Tinggi Milik Nenek Moyang Bangsa Indonesia

Posted: 23 Jan 2012 02:40 PM PST


Teknologi Kuno Bangsa Indonesia yang Canggih - Di zaman dahulu kala, para nenek moyang kita sudah menemukan banyak penemuan yang terbilang canggih. Tetapi sayang sekali banyak orang Indonesia sendiri tidak menyadarinya. Kali ini Indonesiatop.blogspot akan menulis beberapa teknologi kuno nenek moyang Indonesia.

1. Borobudur: bukti kecanggihan teknologi dan arsitektur





Borobudur adalah candi yang diperkirakan mulai dibangun sekitar 824 M oleh Raja Mataram bernama Samaratungga dari wangsa Syailendra. Borobudur merupakan bangunan candi yang sangat megah.

Tidak dapat dibayangkan bagaimana nenek moyang kita membangun Borobudur yang demikian berat dapat berdiri kokoh dengan tanpa perlu memakukan ratusan paku bumi untuk mengokohkan pondasinya, tak terbayangkan pula bagaimana batu-batu yang membentuk Borobudur itu dibentuk dan diangkut ke area pembangunan di atas bukit.
Bahkan dengan kecanggihan yang ada pada masa kini, sulit membangun sebuah candi yang mampu menyamai candi Borobudur. Borobudur juga mengadopsi Konsep Fraktal.
Fraktal adalah bentuk geometris yang memiliki elemen-elemen yang mirip dengan bentuknya secara keseluruhan.
Candi borobudur sendiri adalah stupa raksasa yang di dalamnya terdiri dari stupa-stupa lain yang lebih kecil. Terus hingga ketidakberhinggaan. Sungguh mengagumkan nenek moyang kita sudah memiliki pengetahuan seperti itu. Bangunan Candi Borobudur benar-benar bangunan yang luar biasa.


2. Kapal Jung Jawa: Teknologi kapal raksasa

Jauh sebelum Cheng Ho dan Columbus, para penjelajah laut Nusantara sudah melintasi sepertiga bola dunia. Meskipun sejak 500 tahun sebelum Masehi orang-orang China sudah mengembangkan beragam jenis kapal dalam berbagai ukuran, hingga abad VII kecil sekali peran kapal China dalam pelayaran laut lepas.
Dalam catatan perjalanan keagamaan I-Tsing (671-695 M) dari Kanton ke Perguruan Nalanda di India Selatan disebutkan bahwa ia menggunakan kapal Sriwijaya, negeri yang ketika itu menguasai lalu lintas pelayaran di "Laut Selatan".
Pelaut Portugis yang menjelajahi samudera pada pertengahan abad ke-16 Diego de Couto dalam buku Da Asia, terbit tahun 1645 menyebutkan, orang Jawa lebih dulu berlayar sampai ke Tanjung Harapan, Afrika, dan Madagaskar.

Ia mendapati penduduk Tanjung Harapan awal abad ke-16 berkulit cokelat seperti orang Jawa. 'Mereka mengaku keturunan Jawa,' kata Couto, sebagaimana dikutip Anthony Reid dalam buku Sejarah Modern Awal Asia Tenggara.

Berdasarkan relief kapal di Candi Borobudur membuktikan bahwa sejak dulu nenek moyang kita telah menguasai teknik pembuatan kapal. Kapal Borobudur telah memainkan peran utama dalam segala hal dalam bahasa Jawa pelayaran, selama ratusan ratus tahun sebelum abad ke-13.

Memasuki abad ke-8 awal, kapal Borobudur digeser oleh Jung besar Jawa, dengan tiga atau empat layar sebagai Jung. Kata 'Jung' digunakan pertama kali dalam perjalanan biksu Odrico jurnal, Jonhan de Marignolli, dan Ibn Battuta berlayar ke Nusantara, awal abad ke-14.
Mereka memuji kehebatan kapal Jawa raksasa sebagai penguasa laut Asia Tenggara. Teknologi pembuatan Jung tak jauh berbeda dari karya kapal Borobudur; seluruh badan kapal dibangun tanpa menggunakan paku.

Disebutkan, jung Nusantara memiliki empat tiang layar, terbuat dari papan berlapis empat serta mampu menahan tembakan meriam kapal-kapal Portugis.

Bobot jung rata-rata sekitar 600 ton, melebihi kapal perang Portugis. Jung terbesar dari Kerajaan Demak bobotnya mencapai 1.000 ton yang digunakan sebagai pengangkut pasukan Nusantara untuk menyerang armada Portugis di Malaka pada 1513. Bisa dikatakan, kapal jung Nusantara ini disandingkan dengan kapal induk di era modern sekarang ini.

3. Keris: kecanggihan teknologi penempaan logam

Teknologi logam sudah lama berkembang sejak awal masehi di nusantara. Para empu sudah mengenal berbagai kualitas kekerasan logam. Keris memiliki teknologi penempaan besi yang luar biasa untuk ukuran masyarakat di masa lampau.

Keris dibuat dengan teknik penempaan, bukan dicor. Teknik penempaan disertai pelipatan berguna untuk mencari kemurniaan besi, yang mana pada waktu itu bahan-bahan besi masih komposit dengan materi-materi alam lainnya.

Keris yang mulanya dari lembaran besi yang dilipat-lipat hingga kadang sampai ribuan kali lipatan sepertinya akan tetap senilai dengan prosesnya yang unik, menarik dan sulit. Perkembangan teknologi tempa tersebut mampu menciptakan satu teknik tempa Tosan Aji ( Tosan = besi, Aji = berharga).

Pemilihan akan batu meteorit yang mengandung unsur titanium sebagai bahan keris, juga merupakan penemuan nenek moyang kita yang mengagumkan. Titanium lebih dikenal sebagai bahan terbaik untuk membuat keris karena sifatnya ringan namun sangat kuat.

Kesulitan dalam membuat keris dari bahan titanium adalah titik leburnya yang mencapai 60 ribu derajat celcius, jauh dari titik lebur besi, baja atau nikel yang berkisar 10 ribu derajat celcius.

Titanium ternyata memiliki banyak keunggulan dibandingkan jenis unsur logam lainnya. Unsur titanium itu keras, kuat, ringan, tahan panas, dan juga tahan karat.

Unsur logam titanium baru ditemukan sebagai unsur logam mandiri pada sekitar tahun 1940, dan logam yang kekerasannya melebihi baja namun jauh lebih ringan dari besi. Dalam peradaban modern sekarang, titanium dimanfaatkan orang untuk membuat pelapis hidung pesawat angkasa luar, serta ujung roket dan peluru kendali antar benua.


4. Benteng Keraton Buton: Arsitektur bangunan untuk pertahanan

Di Buton, Sulawesi Tenggara ada Benteng yang dibangun di atas bukit seluas kurang lebih 20,7 hektar. Benteng yang merupakan bekas ibukota Kesultanan Buton ini memiliki bentuk arsitek yang cukup unik, terbuat dari batu kapur.

Benteng yang berbentuk lingkaran ini memiliki panjang keliling 2.740 meter. Benteng ini memiliki 12 pintu gerbang dan 16 pos jaga / kubu pertahanan (bastion) yang dalam bahasa setempat disebut baluara.

Tiap pintu gerbang (lawa) dan baluara dikawal 4-6 meriam. Jumlah meriam seluruhnya 52 buah. Pada pojok kanan sebelah selatan terdapat godana-oba (gudang mesiu) dan gudang peluru di sebelah kiri.

Letaknya pada puncak bukit yang cukup tinggi dengan lereng yang cukup terjal memungkinkan tempat ini sebagai tempat pertahanan terbaik di zamannya. Benteng ini menunjukkan betapa hebatnya ahli bangunan nenek moyang kita dalam membuat teknologi bangunan untuk pertahanan.

5. Si Gale gale: Teknologi Robot tradisional Nusantara

Orang Toba Batak Sumatra utara pada zaman dahulu sudah bisa membuat robot tradisional yang dikenal dengan sebutan si gale-gale. Boneka ini menguasai sistem kompleks tali yang dibuat sedemikian rupa. Melalui tali yang ditarik ulur inilah boneka itu dapat membungkuk dan menggerakan "tangannya" sebagai mana layaknya orang menari.

Menurut cerita, Seorang Raja dari Suku Karo di Samosir membuat patung dari kayu untuk mengenang anak satu-satunya yang meninggal dunia. Patung kayu tersebut dapat menari-nari yang digerakkan oleh beberapa orang. Sigale - gale dimainkan dengan iringan musik tradisional khas Batak.

Boneka yang tingginya mencapai satu setengah meter tersebut diberi kostum tradisional Batak. Bahkan semua gerak-geriknya yang muncul selama pertunjukan menciptakan kesan-kesan dari contoh model manusia.

Kepalanya bisa diputar ke samping kanan dan kiri, mata dan lidahnya dapat bergerak, kedua tangan bergerak seperti tangan-tangan manusia yang menari serta dapat menurunkan badannya lebih rendah seperti jongkok waktu menari.

Si gale-gale merupakan bukti bahwa nenek moyang kita sudah dapat membuat boneka mekanikal atau robot walau dalam bentuk yang sederhana. Robot tersebut diciptakan untuk dapat meniru gerakan manusia.

6. Pengindelan Danau Tasikardi, Banten : Kecanggihan Teknologi Penjernihan Air

Nenek moyang kita ternyata sudah mengembangkan teknologi penyaringan air bersih. Sekitar abad ke16-17 Kesultanan Banten telah membangun Bangunan penjernih air untuk menyaring air yang berasal dari Waduk Tasikardi ke Keraton Surosowan.

Proses penjernihannya tergolong sudah maju. Sebelum masuk ke Surosowan, air yang kotor dan keruh dari Tasik Ardi disalurkan dan disaring melalui tiga bangunan bernama Pengindelan Putih, Abang, dan Emas.

Di tiap pengindelan ini, air diproses dengan mengendapkan dan menyaring kotoran. Air selanjutnya mengalir ke Surosowan lewat serangkaian pipa panjang yang terbuat dari tanah liat dengan diameter kurang lebih 40 cm.

Terlihat sekali bahwa pada masa tersebut sudah mampu menguasai teknologi pengolahan air keruh menjadi air layak pakai.

Danau Tasik Ardi sendiri merupakan danau buatan. Sebagai situs sejarah, keberadaan danau ini adalah bukti kegemilangan peradaban Kesultanan Banten pada masa lalu.

Untuk ukuran saat itu, membuat waduk atau danau buatan untuk mengairi areal pertanian dan memenuhi kebutuhan pasokan air bagi penduduk merupakan terobosan yang cemerlang.


7. Karinding: Teknologi pengusir hama dengan gelombang suara

Ternyata nenek moyang dan leluhur kita mempunyai suatu alat musik tiup tradisional yang berfungsi sebagai hiburan sekaligus pengusir hama.

Alat musik dari Sunda ini terbuat dari pelepah kawung atau bambu berukuran 20 x 1 cm yang dipotong menjadi tiga bagian yaitu bagian jarum tempat keluarnya nada (disebut cecet ucing atau ekor kucing), pembatas jarum, dan bagian ujung yang disebut panenggeul (pemukul).

Jika bagian panenggeul dipukul, maka bagian jarum akan bergetar dan ketika dirapatkan ke rongga mulut, maka akan menghasilkan bunyi yang khas.

Alat ini bukan cuma untuk menghibur tapi juga ternyata berfungsi mengusir hama di kebun atau di ladang pertanian. Suara yang dihasilkan oleh karinding ternyata menghasilkan gelombang low decibel yang menyakitkan hama sehingga mereka menjauhi ladang pertanian.

Frekuensi suara yang dikeluarkan oleh alat musik tersebut menyakitkan bagi hama tersebut, atau bisa dikatakan frekuensi suaranya melebihi dari rentang frekuensi suara hama tersebut, sehingga hama tersebut akan panik dan terganggu konsentrasinya.

Kecanggihan Karinding sebagai bukti bahwa nenek moyang kita sejak dulu sudah mampu menciptakan alat yang menghasilkan gelombang suara. Ini adalah alat mengusir hama yang aman bagi lingkungan. Dibutuhkan perhitungan yang teliti untuk menciptakan alat musik seperti itu.

8. Rumah Gadang: Arsitektur Rumah Aman Gempa

Para nenek moyang orang Minang ternyata berpikiran futuristik alias jauh maju melampaui zamannya dalam membangun rumah. Konstruksi rumah gadang ternyata telah dirancang untuk menahan gempuran gempa bumi.

Rumah gadang di Sumatera Barat membuktikan ketangguhan rekayasa konstruksi yang memiliki daya lentur dan soliditas saat terjadi guncangan gempa hingga berkekuatan di atas 8 skala richter.

Bentuk rumah gadang membuat Rumah Gadang tetap stabil menerima guncangan dari bumi. Getaran yang datang dari tanah terhadap bangunan terdistribusi ke semua bangunan.

Rumah gadang tidak menggunakan paku sebagai pengikat, tetapi berupa pasak sebagai sambungan membuat bangunan memiliki sifat sangat lentur.

Selain itu kaki atau tiang bangunan bagian bawah tidak pernah menyentuh bumi atau tanah. Tapak tiang dialas dengan batu sandi.

Batu ini berfungsi sebagai peredam getaran gelombang dari tanah, sehingga tidak mempengaruhi bangunan di atasnya. Kalau ada getaran gempa bumi, Rumah Gadang hanya akan berayun atau bergoyang mengikuti gelombang yang ditimbulkan getaran tersebut

Darmansyah, ahli konstruksi dari Lembaga Penanggulangan Bencana Alam, Sumatera Barat menyebutkan, dari sisi ilmu konstruksi bangunan rumah gadang jauh lebih maju setidaknya 300 tahun dibanding konstruksi yang ada di dunia pada zamannya.


9. Tempe: Pemanfaatan bioteknologi untuk makanan

Tempe merupakan hasil bioteknologi sederhana khas Indonesia. Nenek moyang bangsa Indonesia telah menggunakan Rhizopus untuk membuat tempe dari kedelai. Semua ini adalah penggunaan mikroba atau mikroorganisme pada tingkat sel untuk tujuan pangan.

Sebenarnya mengolah kedelai dengan ragi juga dilakukan di negara lain seperti China, Jepang, India, dll. Tetapi yang menggunakan Rhizopus hanya di Indonesia saja. Jadi kemampuan membuat tempe kedelai adalah penemuan orang Indonesia.

Tempe sudah dikenal sejak berabad-abad lalu di Nusantara. Dalam bab 3 dan bab 12 manuskrip Serat Centhini dengan seting Jawa abad ke-16 telah ditemukan kata 'tempe'.

Kini, tempe sudah merambah manca negara, tidak saja karena rasa dan aromanya, namun juga karena kandungan gizinya. Penemuan tempe adalah sumbangan nenek moyang kita pada seni masak dunia.


10. Pranata Mangsa: Sistem penanggalan musim bukti kepandaian ilmu astronomi nenek moyang kita

Seperti kebudayaan-kebudayaan lain di dunia, masyarakat asli Indonesia sudah sejak lama menaruh perhatian pada langit. Pengamatan langit digunakan dalam pertanian dan pelayaran.

Dalam masyarakat Jawa dikenal pranatamangsa, yaitu peramalan musim berdasarkan gejala-gejala alam, dan umumnya berhubungan dengan tata letak bintang di langit.

Menurut Daldjoeni di bukunya 'Penanggalan Pertanian Jawa Pranata Mangsa', Pranata Mangsa tergolong penemuan brilian. Kompleksitasnya tak kalah bobot dari sistem penanggalan yang ditemukan bangsa Mesir Kuno, China, Maya, dan Burma. Lebih-lebih jika dibandingkan dengan model Farming Almanac ala Amerika, Pranata Mangsa jauh lebih maju.

Meskipun teknologi sudah semakin canggih seperti sekarang ini, penerapan perhitungan pranata mangsa masih relevan. Hal itu dikarenakan nenek moyang kita dulu mempelajari gejala-gejala alam seperti musim hujan/kemarau, musim tanaman berbunga/berbuah, posisi rasi bintang, pengaruh bulan purnama, dan sebagainya. Dengan mempelajari gejala-gejala alam tersebut nenek moyang kita dapat lebih menghargai kelestarian alam.

Sebenarnya masih banyak teknologi-teknologi yang digunakan nenek moyang kita yang tidak dituliskan disini.

Dari penemuan-penemuan itu sebenarnya sejak dulu bangsa Indonesia sudah mampu menguasai teknologi canggih di zamannya maka tidak pantas lah bila kita menyombongkan diri sebagai generasi sekarang bila kita tidak menghargai dan mengapresiasi leluhur kita.

Nenek moyang kita telah berhasil membangun candi-candi yang sangat indah arsitekturnya dan bertahan ratusan tahun.

Nenek moyang kita juga membangun armada laut yang telah mengarungi samudra luas.

Nenek moyang kita juga telah menemukan benda-benda yang tebilang sederhana tapi banyak manfaatnya.

Itu semua bukti bahwa nenek moyang kita sangat cerdas. Penjajahlah yang telah membuat kita lemah dan kurang percaya diri. Karena itu, setelah menjadi bangsa yang merdeka kita harus dapat bangkit kembali untuk mensejajarkan diri dengan bangsa lain yang telah maju.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://sourceflame.blogspot.com/2012/01/10-teknologi-tinggi-milik-nenek-moyang.html

6 Barang Sehari-hari yang Harus Dihindari Dipakai Bergantian

Posted: 23 Jan 2012 02:00 PM PST


Mungkin banyak orang yang tidak berpikir bahwa barang yang digunakan setiap hari dapat membawa kuman atau infeksi penyakit lainnya. Selain itu, juga banyak orang yang tidak berpikir bahwa barang sehari-hari yang digunakan bergantian dengan teman atau keluarga dapat menyebabkan pertukaran bakteri atau virus.
sukague.com
Tetapi hasil penelitian menunjukkan bahwa, ada beberapa barang sehari-hari yang seharusnya tidak digunakan bergantian dengan orang lain. Hal tersebut tentunya bertujuan untuk mengurangi risiko tertular virus dan infeksi lainnya.

Berikut 6 barang sehari-hari yang harus dihindari untuk digunakan secara bergantian seperti dikutip dari HealthCentral, Rabu (11/1/2012) antara lain:

1. Perangkat touchscreen

Perangkat touchscreen, dari ponsel hingga ATM pusat layanan umum dapat melekat banyak bakteri. Meskipun perangkat tersebut memang memberikan kenyamanan, namun dapat menjadi pelabuhan berbagai infeksi penyakit, termasuk E. coli, MRSA, dan virus yang menyebabkan pilek dan flu.

Para ahli telah menguji bakteri dan virus di berbagai permukaan perangkat touchscreen. Para ahli menemukan bahwa, perangkat touchscreen dan keypad pada mesin yang digunakan di tempat umum dilekati banyak bakteri dan virus.

2. Sikat gigi dan sisir

Sisir, sikat gigi, sikat make up kadang-kadang dapat digunakan bergantian karena tertukar atau karena alasan lain. Sikat gigi dapat menularkan HIV, hepatitis B dan C. Sedangkan sisir telah ditemukan dapat membawa MRSA dan kuman lainnya.

3. Ponsel

Seperti remote TV, ponsel sering dipegang dengan tangan dan jarang atau tidak pernah dibersihkan.

"Ponsel milik wanita juga lebih banyak kuman daripada ponsel milik pria. Hal ini mungkin terkait dengan fakta bahwa wanita cenderung lebih sering pilek daripada pria pada umumnya. Wanita juga memiliki kontak dengan anak-anak lebih sering. Ponsel milik wanita juga dapat terkontaminasi dengan kuman yang ditemukan di make up," kata para ahli.

4. Keranjang belanjaan

Hasil studi baru yang telah menemukan infeksi penyakit seperti Salmonella, MRSA, dan E. coli pada keranjang belanjaan yang disediakan oleh supermarket. E.coli juga ditemukan pada 80 persen dari keranjang belanjaan di beberapa negara.

5. Kosmetik

Adakalanya para wanita mencoba kosmetik teman, kerabat dekat, atau sampel kosmetik yang ada di toko. Sampel kosmetik yang diambil dari toko saat studi selama 2 tahun, positif dapat menyebabkan infeksi penyakit seperti Staph dan E. coli.

"Konsentrasi kuman dalam sampel kosmetik cenderung lebih tinggi pada akhir pekan, ketika pelanggan lebih banyak bergerak melalui toko dan mencoba sampel tersebut," kata peneliti.

6. Pena

Banyak orang yang menaruh pena di mulut. Hal tersebut dapat membuat pena menjadi pembawa bakteri dan virus. Infeksi mulut untuk influenza dapat menyebar oleh karena menggunakan pena secara bergantian.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.sukague.com

8 Proyek Pembangunan Terlama di Dunia

Posted: 23 Jan 2012 01:16 PM PST


1. Coliseum

sukague.com
The Coliseum dibangun sebagai perayaan kemenangan militer. Pembangunannya diperkirakan melibatkan antara 50,000 s'd 80,000 pekerja. Dengan tinggi sepanjang 157 kaki dan panjang 620 kaki The Coliseum merupakan salah satu kehebatan bangsa Romania dalam ilmu arsitektur. Proyek ini memakan waktu selama 10 tahun


2. Kuil Parthenon


The Parthenon dibangun diatas bukit Acropolis, Athena, pada abad ke lima sebelum masehi. Proyek bangunan terpanjang ini dibangun sebagai kuil untuk menyembah dewa Athena. Proyek ini memakan waktu selama 17 tahun


3. Piramid Giza


sukague.com

Bangunan kuno Mesir ini adalah salah satu bangunan yang terkenal di dunia. Dibangun pada 2500 sebelum masehi, bangunan buatan manusia tertinggi didunia sebelum adanya menara Eiffel di Paris ini memakan waktu sampai dengan 20 tahun


4. Katedral York Minster

sukague.com
Dibangun pada tahun 1220, konstruksi bangunan ini tidak terselesaikan sampai dengan tahun 1472. Bangunan ini dibangun dengan teknik dan peralatan dari jaman pertengahan, butuh waktu sampai dengan dua abad agar bangunan ini terselesaikan dengan sempurna.


5. Chichen Itza

sukague.com
Berlokasi di negara Meksiko, Chichen Itza merupakan salah satu peninggalan bangsa Maya. Dibangun daei tahun 600 sebelum masehi proyek bangunan dengan ketelitian perhitungan matematika tingkat tinggi ini menghabiskan waktu selama 400 tahun.


6. Angkor Wat

sukague.com

Dibangun pada pertengahan abad ke 12 oleh kekuasaan Khmer di negara Kamboja, bangunan ini dibangun sebagai penghormatan kepada dewa Vishnu. Dibutuhkan waktu 418 tahun untuk menyelesaikannya


7. Stonehenge

sukague.com
Tidak ada seorangpun yang mengetahui secara pasti kapan bangunan ini dibangun, Stonehenge adalah salah satu proyek konstruksi yang banyak membuat orang heran akan proses pembuatannya. Setiap batu memiliki berat lebih dari empat ton dan ditarik sepanjang 240 mil dari Wales utara sampau dengan Wiltshire Inggris. Proyek ini memakan waktu selama 1,600 tahun


8. Tembok Besar Cina (Great Wall China)

sukague.com
Dimulai semenjak 2000 tahun yang lalu, dan masih dibangun selama abad ke 16, Tembok Besar Cina merupakan sebuah simbol kejayaan kekuatan militer kekaisaran pada masanya. Diperkirakan ada sekitar dua sampai dengan tiga juta orang meninggal selama proses pembangunannya. Proyek ini memakan waktu lebih dari 2000 tahun
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://www.sukague.com/2012/01/8-proyek-pembangunan-terlama-di-dunia.html

No comments:

Post a Comment